MotoGP 2019: Lorenzo Sebut Rossi Kandidat Kuat Juara Dunia

Jakarta Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menyebut pacuan juara dunia MotoGP 2019 akan melibatkan lima pembalap, salah satunya Valentino Rossi. Dia memprediksi persaingan akan berlangsung sengit. 

Lorenzo percaya diri menghadapi persaingan pada MotoGP 2019. Namun, dia mengakui ada empat pembalap lain yang bisa menjegal ambisinya. 

“Saat ini, saya jelas salah satu favorit (juara dunia MotoGP 2019),” kata Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (16/2/2019). 

“Tapi, juga ada pembalap lain (yang jadi favorit), seperti Marc (Marquez), dia bakal ada di depan dan bertarung memperebutkan titel. Ada juga Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, yang selalu di depan dan tahu motornya dengan baik, dan juga Maverick Vinales,” imbuh pembalap asal Spanyol itu.  

Jorge Lorenzo menghadapi tantangan besar segera bersiap menyambut MotoGP 2019. Dia terpaksa absen pada tes pramusim MotoGP di Sepang, 6-8 Februari, karena masih cedera. 

Namun, mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu memastikan diri akan mengikuti sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar.  Itu artinya, Jorge Lorenzo juga siap turun pada seri pertama MotoGP 2019 di Qatar, 10 Maret.   

2 dari 2 halaman

Persaingan Lebih Sengit

Lorenzo mengaku sangat antusias ingin memulai petulangan pada musim baru. Apalagi, persaingan diprediksi berlangsung ketat. 

“Dengan begitu banyak kandidat juara. Musim ini bakal menyenangkan,” kata Lorenzo. 

“Kami hidup di era emas, karena banyak pembalap spektakuler dan perebutan gelar juara dunia akan sengit dibanding sebelum-sebelumnya. Jika Anda melihat hasil terbaru, Anda bisa melihat Ducati menemukan kekuatan dan kekuatan di trek. Saya jelas tak akan meremehkan mereka,” ujar Lorenzo. 

Saksikan Debat Jokowi vs Prabowo Soal Infrastruktur-SDA di detikcom!

Jakarta – Debat kedua Pilpres 2019 di depan mata. Kedua capres akan beradu gagasan. Sementara dua cawapres menonton dari pinggir panggung. Saksikan live streamingnya di detikcom!

Debat kedua Pilpres 2019 akan digelar pada Minggu (17/2/2019) pukul 20.00 WIB. Jalannya debat akan ditayangkan secara langsung di detikcom lewat live streaming. Momen pradebat dan pascadebat juga akan ditayangkan.

Selain live streaming, jalannya debat juga bisa disimak lewat live report. Ada pula cek fakta yang akan menguji pernyataan-pernyataan capres-cawapres selama debat. Pantau juga akun-akun media sosial detikcom agar tak ketinggalan informasi.
Capres 01 Joko Widodo akan berdebat dengan Capres 02 Prabowo Subianto soal infrastruktur, energi, pangan, lingkungan hidup, dan sumber daya alam. Durasi debat selama sekitar 90 menit.
Debat kedua ini memang digelar khusus antarcapres. Sementara dua cawapres, yaitu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno akan bertarung gagasan di debat ketiga nanti.

Seperti apa jalannya debat kedua antara Jokowi dan Pravowo? Jangan lewatkan ‘panas’-nya debat itu hanya di detikcom!
(tor/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Yusuf Mansur: Saya Bersahabat Sejak Jokowi Masih Jadi Wali Kota Solo

Liputan6.com, Jakarta – Kesaksian dai kondang Yusuf Mansur tentang kesalehan capres nomor urut 01 Joko Widodo viral di media sosial. Kesaksian soal ibadah Jokowi dan keluarganya itu diunggah oleh mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Yusuf menuturkan, kesaksian itu dalam rangka untuk mengingatkan kepada masyarakat Indonesia agar berhenti menghina dan menjelekkan capres-cawapres yang tengah bertarung di Pilpres 2019.

“Posisi saya mengingatkan untuk memakai bahasa yang baik yang positif ke siapa pun. Jadi saya bilang ke teman-teman di 02 bicara yang baik ke 01. Di 01 juga saya ingatkan untuk bicara yang baik tentang 02,” ujar Yusuf Mansur di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Selama proses mengingatkan itulah terjadi komunikasi yang intens antara Yusuf dengan TGB melalui aplikasi WhatsApp. TGB kemudian meminta izin mem-posting kesaksian Yusuf Mansur soal kesalehan Jokowi.

Pendiri PT Veritra Sentosa Internasional atau PayTren itu pun menyetujui, selama postingan tersebut tidak menjelekkan atau merendahkan pihak manapun.

Yusuf Mansur menegaskan, dia melihat dengan mata kepalanya sendiri terkait kesalehan Jokowi dan keluarganya. Dai muda itu mengaku telah mengenal baik sosok Jokowi sejak masih di Solo, Jawa Tengah pada 2007 lalu.

“Kami bersahabat sejak Beliau masih di Solo lalu naik jadi Wali Kota dua kali. Selama ini enggak ada hambatan komunikasi, tetap baik, good, oke,” katanya.

2 dari 3 halaman

Dekat dengan Sandiaga

Selain itu, dia juga mengaku bersahabat baik dengan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Bahkan dia menyebut, Sandi merupakan orang pertama yang memimpin upacara bendera di Pesantren Daarul Quran miliknya pada 2008.

“Saya pun bercerita bagaimana Sandi mulutnya terus berselawat. Saya pun cerita bagaimana keluarga Sandi. Saya juga cerita bagaimana istrinya Sandi. Tapi saya juga bercerita bagaimana istrinya Jokowi. Saya kira kebaikan ini harus diketahui Indonesia,” ujar Yusuf Mansur.

Dengan menyiarkan kebaikan kedua pasangan capres-cawapres tersebut, diharapkan masyarakat Indonesia berhenti berbicara negatif tentang mereka. Apalagi keempatnya dinilai sebagai orang terbaik yang nantinya akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Bahwa empat orang ini adalah orang terbaik yang tidak berhak atas bully-an kita, yang tidak berhak atas kalimat negatif kita. Kalau misalkan mereka jadi, lalu doa jelek kita jadi, kan Indonesia payah. Jangan dong, siapa pun harus baik,” ucap Yusuf Mansur.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rossi Kaget Muridnya Bakal Jadi Musuh di MotoGP 2019

Liputan6.com, Sepang – Pada 2013, pembalap MotoGP, Valentino Rossi memutuskan membuat akademi balap. Dia menamakannya VR46 Academy. Bahkan, pembalap Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna pernah mendapat didikan dari Rossi.

Dari VR 46 Academy, ada dua anak didik Rossi yang sudah menjadi juara di Moto2, yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Bahkan, keduanya bakal menjadi musuh Rossi di MotoGP 2019.

Pada MotoGP 2019, Morbidelli merupakan pembalap andalan Petronas Yamaha SRT. Nantinya, dia akan mendapat motor yang seperti dikendarai Rossi di Movistar Yamaha, YZR-M1

Sementara itu, Bagnaia akan menjalani debut di MotoGP. Dia merupakan pembalap utama tim Pramac Racing.

Tentunya, kehadiran dua muridnya di MotoGP 2019 membuat Rossi terkejut. Dia tak menyangka bisa menjadi musuh dalam satu aspal di musim ini.

“Ya, Anda tahu, saat kami memulai proyek akademi ini, dengan Morbidelli dan Bagnaia, kami tidak mengharapkan masalah ini, saya tak mengira pembalap kami tiba dan bertarung melawan saya,” ujar rider MotoGP berusia 39 tahun tersebut.


2 dari 3 halaman

Ancaman Murid

Rossi sendiri sangat menyadari ancaman kedua muridnya itu. Morbidelli mampu mengimbangi Rossi sejak tes Valencia, sedangkan Bagnaia memberi ancaman dengan posisi kedua hari terakhir tes pramusim Sepang.

“Jadi di satu sisi kami sangat khawatir, saya sangat khawatir. Dari sisi lainnya, kami sangat senang karena akademi kami bekerja baik,” kata Rossi.

“Namun, sekarang seperti ini kenyataannya. Kami membantu pembalap yang mungkin bisa mengalahkan saya. Tapi kita tak bisa kembali lagi, kondisinya seperti ini,” ucap pembalap asal Italia itu.


3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP

1. GP Qatar: Losail International Circuit,10 Maret

2. GP Argentina: Termas de Rio Hondo, 31 Maret

3. GP America: Circuit of the Americas, 14 April

4. GP Spanyol: Circuito de Jerez-Angel Nieto, 5 Mei

5. GP Prancis: Le Mans, 19 Mei

6. GP Italia: Autodromo di Mugello, 2 Juni

7. GP Catalunya: Circuit de Barcelona-Catalunya, 16 Juni

8. GP Belanda: TT Circuit Assen, 30 Juni

9. GP Jerman: Sachsenring, 7 Juli

10. GP Cek: Automotodrom Brno, 4 Agustus

11. GP Austria: Red Bull Ring – Spielberg, 11 Agustus

12. GP Inggris: Silverstone Circuit, 25 Agustus

13. GP San Marino: Misano World Circuit Marco Simoncelli, 15 September

14. GP Aragon: MotorLand Aragon, 22 September

15. GP Thailand: Changi International Circuit, 6 Oktober

16. GP Jepang: Twin Ring Motegi, 20 Oktober

17. GP Australia: Phillip Island Circuit, 27 Oktober

18. GP Malaysia: Sepang International Circuit, 3 November

19. GP Valencia: Circuit Ricardo Tormo, 17 November.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Hasil Liga Champions: PSG Tumbangkan MU 2-0 di Old Trafford

Jakarta – Paris Saint-Germain pulang dengan kemenangan dari lawatan ke Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Les Parisiens menang 2-0.

Bertandang ke Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dinihari WIB, PSG sempat bertarung ketat dengan MU di babak pertama. Kedua tim bermain agresif dan sama-sama menerapkan high-pressing.

Tapi tuan rumah mengendur selepas restart. Keluarnya Jesse Lingard dan Anthony Martial yang diyakini mengalami cedera, digantikan Alexis Sanchez dan Juan Mata, membuat intensitas MU relatif menurun.

PSG lantas memanfaatkan momentum untuk menggebrak di awal babak kedua tersebut. Hasilnya Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe mendapatkan gol pada menit ke-53 dan 60.

PSG tampil efektif dengan lima tembakan mengarah ke gawang dari 12 percobaan. Sementara MU punya 10 tembakan, dengan hanya satu yang on target.

Kemenangan 2-0 di Old Trafford ini jadi sebuah keuntungan besar untuk PSG, karena leg kedua digelar di kandang mereka.

Jalannya Pertandingan

Selepas kick-off, kedua tim langsung menerapkan pendekatan agresif. Baik MU maupun PSG sama-sama menekan jauh ke pertahanan lawan.

PSG jadi yang pertama mendapatkan peluang. Angel Di Maria mendapatkan bola di depan kotak penalti dan tak ditempel dengan baik oleh pemain MU. Dia melepaskan sepakan, namun masih tipis ke kanan gawang.

MU tak tinggal diam dan mulai menempatkan PSG dalam tekanan. Tapi ancaman baru tercipta di menit ke-16, ketika Paul Pogba merangsek di sisi kanan dan melewati Presnel Kimpembe untuk melepaskan umpan silang.

Hanya saja umpannya terlalu dekat dengan Gianluigi Buffon ketimbang ke Jesse Lingard.

Dua menit berselang, umpan silang menggoda dari Ashley Young mengarah ke Lingard di tengah. Tapi Kimpembe melakukan sundulan krusial untuk mengubah arah bola.

PSG membuang peluang bagus untuk membuka keunggulan di menit ke-28. Kylian Mbappe menerima umpan terobosan dari Julian Draxler dan tinggal menghadapi kiper, tapi sepakannya melebar tipis.

Kesempatan lain untuk PSG di menit ke-37, kali ini Di Maria yang mendapatkan umpan terobosan. Winger Argentina itu mencoba melewati David de Gea, tapi pada akhirnya tendangan kaki kanannya terlalu lemah sehingga mudah diamankan.

Belakangan wasit meniup peluit tanda offside.

PSG mendapatkan kesempatan dari bola mati tak jauh dari kotak penalti MU pada menit ke-44. Dani Alves mencoba mengarahkan tembakan langsung, tapi masih tipis di atas gawang MU. Babak pertama berakhir tak lama berselang.

PSG menebar ancaman di menit ke-53, saat umpan silang Dani Alves ditanduk Mbappe. Bola ditepis De Gea dan berujung sepak pojok.

Dari sepak pojok ini PSG memetik keunggulan. Umpan lambung Di Maria dari kanan mengarah ke tiang jauh dan Kimpembe lolos dari penjagaan. Dia mencocor bola dan menaklukkan De Gea.

PSG melanjutkan tekanannya di menit ke-56. Kali ini Alves menyambar bola sapuan De Gea dengan sepakan keras dari depan kotak penalti. Pogba di posisi tepat untuk memblok bola.

MU kembali kebobolan di menit ke-60. Dari serangan balik, Di Maria melesati di sisi kiri lalu melepaskan umpan yang melewati Young dan Eric Bailly, lalu berakhir di kaki Mbappe. Sontekan Mbappe membawa PSG memimpin 2-0.

Nyaris gol ketiga untuk PSG di menit ke-63! Mbappe dalam posisi bebas dan hanya menghadapi De Gea dari serangan balik. Penyerang muda Prancis itu mencoba mencungkil bola, tapi bisa dihentikan De Gea.

Semenit kemudian, MU terancam lagi. Kali ini Juan Bernat mendapatkan ruang di kiri dan melepaskan tembakan keras. De Gea menghalaunya.

Sebuah upaya balasan dari MU di menit ke-70 gagal. Tembakan Ander Herrera diblok oleh Marco Verratti. PSG mulai mengurangi pressing.

MU lebih banyak menguasai bola, tapi kesulitan menciptakan peluang bersih. Percobaan Rashford di menit ke-86 lagi-lagi terhalang.

Saat berupaya mengejar gol, MU malah kehilangan pemain. Pogba mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Alves pada menit ke-89. Sampai laga selesai tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

MU: David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford (Romelu Lukaku 86′), Jesse Lingard (Alexis Sanchez 45′), Anthony Martial (Juan Mata 46′)

PSG: Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marco Verratti (Leandro Paredes 75′), Marquinhos, Julian Draxler; Dani Alves, Kylian Mbappe, Angel di Maria (Dagba 81′)
(raw/yna)


Red Bull KTM Tech3: Toro Rosso Ala MotoGP

Jakarta – Red Bull KTM menurunkan dua tim di MotoGP 2019, salah satunya Tech3. Tim ini diproyeksikan untuk jadi Toro Rosso-nya MotoGP.

Di Tech3, Hafizh Syahrin yang sudah punya pengalaman semusim di MotoGP akan mendampingi rookie Miguel Oliveira. Sementara di tim pabrikan ada Johann Zarco dan Pol Espargaro.

Zarco dan Espargaro akan diandalkan tim untuk mengejar podium, sementara Syahrin dan Oliveira jelas tak dibebani target yang sama. Manajer Motorsport Red Bull Thomas Uberall menyebut Tech3 dibentuk sebagai jembatan untuk para rider muda binaan mereka.

Di tim ini, para pebalap diharapkan bisa mematangkan diri untuk bersaing di level yang lebih tinggi. Model ini sendiri sudah diterapkan mereka di Formula 1 bersama Toro Rosso, yang merupakan tim satelit untuk Red Bull Racing.

“Saya sangat senang bisa punya dua tim MotoGP. Saya punya satu yang bertarung untuk podium. Saya bisa bilang begini karena kami sudah melakukannya tahun lalu di Valencia,” ungkap Uberall.

“Dan kami punya tim kedua, di mana kami bisa membawa para pebalap dari level yang sangat rendah, dari (Red Bull) Rookies Cup, Moto3, dan Moto2.”

“Mereka bisa mendapatkan langkap pertama di MotoGP dengan tekanan lebih kecil daripada tim pabrikan. Inilah yang sungguh ingin kami lakukan.”

“Kami sudah membuktikan model ini di roda empat dan sekarang kami melakukan hal yang nyaris serupa di MotoGP,” tandasnya dilansir Autosport. (raw/yna)

MU vs PSG: Draxler Janjikan Permainan Berbeda

Liputan6.com, Manchester – Rasa percaya diri menyelimuti gelandang Paris Saint Germain (PSG), Julian Draxler jelang pertandingan melawan Manchester United (MU) Rabu (12/2/2019) dinihari WIB. MU vs PSG akan tersaji di Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Malam nanti (kemarin, red) kami akan latihan dengan bagus, makan dan tidur dengan baik lalu bermain pertandingan besar nanti. Kami tahu, MU sedang menunggu dan mereka tim yang bermain bagus akhir-akhir ini,” kata Draxler seperti dilansir situs resmi UEFA.

Laga MU vs PSG dinihari nanti menjadi yang pertama bagi kedua klub di pentas Liga Champions. Sebelumnya, kedua tim hanya pernah bertemu sekali di partai pramusim di tahun 2015.

Ketika itu, PSG menang dengan skor 2-0. Dua gol PSG dicetak oleh Blaise Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic yang kini telah pindah.

Menghadapi laga ini, MU berada dalam kepercayaan diri tinggi. Setan Merah belum pernah kalah dalam 11 pertandingan terakhir sejak ditangani Solskjaer.

Hal inilah yang menurut Draxler sudah diamati PSG. Namun ia mengaku, PSG tidak gentar menghadapi Paul Pogba dan kawan-kawan.

“Kami tahu, ada banyak pemain hebat di MU, tetapi kami juga punya kualitas tinggi,” kata Draxler.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri Tanpa Neymar

Di sisi lain, PSG akan bertarung dinihari nanti tanpa diperkuat tiga pemain bintangnya yakni Neymar, Marco Verratti, dan Edinson Cavani yang cedera. Diakui Draxler, absennya mereka memengaruhi kekuatan PSG.

Meskipun demikian, pemain asal Jerman ini yakin timnya mampu bermain baik di markas MU. “Tentu saja saya kecewa kami akan tanpa mereka, tetapi kami punya pertandingan yang harus dimainkan. Kami mampu,” kata Draxler.

3 dari 3 halaman

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu (12/2/2019)

03:00 WIB, Manchester United vs PSG

03:00 WIB, AS Roma vs FC Porto

Pulih dari Cedera, Oxlade-Chamberlain Masuk Skuat Liverpool di Liga Champions

Liputan6.com, Liverpool – Setelah absen hampir selama 10 bulan, Oxlade-Chamberlain kembali masuk dalam skuat Liverpool. Tak tanggung-tanggung, dia berpeluang bermain pada babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen tengah pekan depan.

Sebelumnya, mantan pemain Arsenal ini mengalami cedera ligamen yang membuatnya harus menepi hampir selama 10 bulan. Cedera itu ia dapat sewaktu memainkan babak semifinal Liga Champions melawan AS Roma tahun kemarin.

Bahkan, dengan cedera yang dialaminya, pria 25 tahun ini harus absen membela timnas Inggris dalam ajang Piala Dunia Russia 2018. Sejauh ini, Chamberlain telah bermain dalam 32 pertandingan bersama The Three Lions, dan mencatatkan enam gol.

Kembali masuknya nama Chamberlain di skuat Liverpool, memberikan harapan bahwa cedera yang dibekapnya sudah hampir pulih. Selain itu, tim yang bermain pada babak 16 besar Liga Champions diizinkan untuk menambah tiga pemain.

Selain Chamberlain, pemain muda Liverpool, Ki-Jana Hover juga masuk dalam skuad yang akan dibawa untuk bertarung pada babak 16 besar nanti. Ki-Jana Hover merupakan pemain muda asal belanda yang pada bulan lalu memasuki usia 17 tahun.

2 dari 3 halaman

Fans Senang

Dengan kembalinya Chamberlain ke skuat The Reds, membuat para fans senang. Namun sangat memungkinkan bila sang pelatih Jurgen Klopp akan memasang pria asli Inggris ini pada babak kedua.

Dijadwalkan Liverpool akan memainkan babak 16 leg pertama mereka di Anfield pada, Rabu (20/2/2019). Dan leg kedua yang akan berlangsung di Allianz Arena dijadwalkan akan digelar pada, Kamis (14/3).

3 dari 3 halaman

Skuat Liverpool untuk Liga Champions

Kiper

Alisson, Mignolet

Bek

Van Dijk, Lovren, Matip, Robertson, Moreno, Hoever

Gelandang

Fabinho, Keita, Wijnaldum, Henderson, Milner, Oxlade-Chamberlain, Lallana

Penyerang

Salah, Mane, Firmino, Shaqiri, Sturridge, Origi

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Floyd Mayweather Akan Cetak Rekor Bayaran Jika Bertarung di UFC

Liputan6.com, Jakarta – Presiden UFC Dana White dikabarkan tertarik untuk merekrut Floyd Mayweather. Bakan, ia sudah berbicara dengan mantan juara dunia tinju kelas welter tersebut tentang jumlah bayaran yang diterima dalam kontrak tiga atau empat pertarungan.

Floyd Mayweather menyambut positif keinginan White. Ia mengaku tergoda untuk menunjukkan kemampuan bertinju dalam pertarungan seni bela diri di atas octagon UFC.

“Saya bisa mencapai kesepakatan dengan UFC sekarang tentang empat pertarungan seharga satu miliar dolar (sekitar Rp 14 triliun) jika mereka menerimanya,” kata Mayweather kepada Kevin Hart dalam Cold As Balls seperti dikutip dari Marca.

“Saya jujur, hidup saya luar biasa dan saya berinvestasi dengan cara yang cerdas sehingga tidak untuk uang.”

“Saya punya cukup uang untuk hidup dengan baik selama sisa hidup saya dan saya dapat membeli apa yang saya inginkan selama saya masih tinggal,” ucap Mayweather.

White mengakui sudah lama mendekati Floyd Mayweather agar mau bertarung di UFC. Pembicaraan itu sudah dlakukan sejak Desember 2017.

2 dari 4 halaman

Lebih Besar dari McGregor dan Khabib

Jika Dana White dan Mayweaher mencapai kesepakatan, maka bayaran yang diterima petinju asal Amerika Serikat itu menjadi rekor baru di UFC. Jumlah tersebut lebih besar dari yang terima jagoan UFC, Conor McGregor.

Saat dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018, McGregor dikabarkan mendapat bayaran US$ 3 juta atau sekitar Rp 45,8 miliar. Sedangkan Khabib yang tampil sebagai pemenang menerima lebih kecil, yakni US$ 2 juta atau sekitar Rp 30,4 miliar.

Jumlah itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan bayaran yang bakal diterima Mayweather. Dengan bayaran Rp 14 triliun untuk empat pertarungan, ini artinya, ia akan menerima Rp 4,7 triliun untuk sekali bertarung di octagon UFC.

3 dari 4 halaman

Lawan Kickboxer

Pada 31 Desember 2018, Floyd Mayweather menjalani duel melawan jago kickboxer asal Jepang, Tenshin Nasukawa. Sempat telat hadir di ring selama tiga jam, Mayweather hanya butuh kurang dari 3 menit untuk memukul KO Nasukawa.

Sebelum pertarungan benar-benar dihentikan, Nasukawa sudah tersungkur tiga kali disikat Mayweather. Bahkan, saat akan bertanding, ia juga sempat mengejek Nasukawa dalam ring sehingga sang lawan terlihat menangis usai dinyatakan kalah KO.

Dari pertarungan itu, Mayweather meraup US$ 9 juta dolar atau sekitar Rp 130,2 miliar.

4 dari 4 halaman

Tumbangkan Jagoan UFC

Sebelumnya, Mayweather telah meladeni jagoan UFC Conor McGregor dalam pertarungan tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, 27 Agustus 2017. Petarungan itu dimenangkan Mayweather TKO di ronde kesepuluh.

Tak hanya di atas ring tinju, Mayweather bagai siap meladari permintaan tarung ulang McGregor di atas octagon UFC. Untuk mewujudkannya, ia kabarnya telah mengajukan permohonan lisensi MMA.

“Semuanya butuh waktu. Akhirnya, saya akan mengajukan permohonan lisensi dan semoga kita (Mayweather dan McGregor) bisa bertarung,” kata Mayweather kepada TMZ Sports pada Maret 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini: