3 Pemain Chelsea yang Layak Dilepas Musim Depan

London – Musim ini, Chelsea mengalami periode sulit, meski sempat menjalani star bagus. Performa Eden Hazard tampak tidak konsisten. Mereka pun terlempar dari persaingan juara Premier League.

Puncaknya, Chelsea menelan kekalahan memalukan dengan skor 6-0 saat berkunjung ke markas Manchester City. Kekalahan itu membuat mereka terlempar dari posisi empat besar.

Maurizio Sarri memang harus bertanggung jawab atas performa buruk yang ditunjukkan Chelsea belakangan ini. Namun, Chelsea juga perlu melepas pemain yang tidak memberikan kontribusi buat klub.

Berikut ini tiga pemain yang sudah tidak pantas berada di Chelsea pada musim depan seperti dilansir Madaboutepl.

2 dari 4 halaman

Danny Drinkwater

Mantan gelandang Leicester City ini nyaris tidak melakukan apa pun di Stamford Bridge setelah datang ke Chelsea pada 2017.

Sarri ingin menyingkirkan mantan juara Premier League itu pada musim panas lalu, tetapi transfer itu tidak terwujud. Chelsea bahkan kesulitan untuk menemukan peminat bagi Drinkwater selama bursa transfer musim dingin awal tahun ini.

Meninggalkan Stamford Bridge bisa menjadi hal yang logis tidak hanya untuk klub tetapi juga untuk sang pemain. Drinkwater masih bisa memberi manfaat bagi tim papan tengah Premier League, tetapi bukan bagi The Blues.

3 dari 4 halaman

Willian

Meski Willian dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik Chelsea, tetapi itu sebagian besar karena The Blues kurang punya kedalaman di lini serang.

Bahkan, Willian sudah gagal tampil pada level yang diharapkan dari pemain internasional Brasil itu. Ia sekarang tengah berjuang dengan cedera dan performanya selama beberapa tahun terakhir.

Di bawah Sarri, Willian tidak bisa menunjukkan performa yang mengesankan. Sang pemain sudah terlibat dalam delapan gol dan catatan itu menyamai pencapaian Pedro yang kesulitan menjadi starter pada musim ini.

Oleh karena itu, Chelsea harus mencari upgrade dari Willian pada musim panas jika mereka ingin bersaing dengan klub papan atas lainnya pada musim depan dan menjual pemain Brasil itu akan membantu mendanai langkah tersebut.

4 dari 4 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso adalah salah satu pemain penting di bawah kepemimpinan Antonio Conte. Mantan bek Fiorentina itu memainkan peran kunci dalam taktik Conte, terutama dalam memberi dukungan serangan dari posisi sayap.

Namun, pemain Spanyol itu kesulitan membuat dampak besar di bawah Sarri, dan kurang solid dalam bertahan dan tidak banyak memberikan kontribusi saat menyerang. Dengan demikian, The Blues mungkin ingin mencari pemain yang lebih baik di posisi bek kiri.

Alex Sandro, sebagai contoh, bisa menjadi target yang menarik bagi raksasa London Barat karena mereka harus menjadi tim yang lebih kuat untuk menantang gelar pada musim depan.

Sumber: Bola.net

Tira Persikabo Vs Persija Berakhir Tanpa Pemenang

Liputan6.com, Jakarta – Persija Jakarta bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Tira-Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (17/2) sore WIB.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Loris Arnaud pada menit ke-37. Usai menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti, Arnaud sukses menaklukkan kiper Daryono.

Persija hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Bruno Matos. Ia berhasil menanduk umpan silang dari Riko Simanjuntak.

Jelang babak pertama berakhir, Ciro Henrique mengembalikan keunggulan Tira-Persikabo lewat golnya pada menit ke-45. Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persija bermain ngotot untuk menyamakan kedudukan. Serangan serangan dibangun Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Hasilnya, Bruno Matos berhasil menyamakan skor lewat titik penalti pada menit 77. Wasit menunjuk titik putih setelah salah seorang pemain tuan rumah melakukan handball.

Skor jadi imbang 2-2 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Tira Persikabo Vs Persija Jakarta (Twitter Persija)

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tira-Persikabo: Angga Saputro; Herwin Tri Saputra, Khurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo; Ahmad Nufiandani, Ciro Henrique, Izmy Yaman, Manahati Lestusen, Muhammad Guntur, Rezky Ikhwan; Loris Arnaud

Persija Jakarta: Daryono; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Neguete Lopes, Tony Sucipto; Jahongkir, Abduminov, Bruno Matos, Fitra Ridwan; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Kelelahan, BOOM ID Optimistis Bisa Kalahkan TNC Predator di Final DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019

Liputan6.com, Jakarta – LAPORAN DARI BANGKOK, THAILAND

Wakil Indonesia, BOOM ID, melangkah ke final pentas DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019. Pada laga puncak di Stadion Nimibutr, Bangkok, Thailand, Minggu (17/2/2019), BOOM akan bersua TNC Predator dari Filipina.

BOOM ID mengawali turnamen Asia Pacific Predator League 2019 dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada round 2 upper bracket dengan sistem BO3 (Best of 3), BOOM menelan kekalahan 1-2 dari wakil tuan rumah, Alpha Red.

Turun ke lower bracket, laju Khezcute dkk. tak terbendung. Mereka menang 2-1 atas Flash Gamming (Myanmar), membungkam X (Singapura) dengan skor 2-0, mengalahkan yG (Mongolia) 2-0, dan menang 2-1 atas Lotac (Malaysia).

Pada final lower bracket, Sabtu (16/2/2019), BOOM ID menghadapi sang juara bertahan, Geek FAM (Malaysia). BOOM pun berhasil membalas kekalahan di final Asia Pacific Predator League 2018. Mereka menang mudah 2-0 atas Geek.

Pada partai puncak grand final DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019, BOOM ID bersua TNC Predator. Sejak awal turnamen, TNC melenggang mulus hingga ke final, setelah mengalahkan Lotac (2-1), yG (2-1), dan juga Geek FAM (2-0).

Menjalani empat pertandingan sejak Sabtu pagi hingga hampir tengah malam, para pemain BOOM ID mengalami kelelahan. Meski begitu, Dreamocel, Mikoto, Fbz, Jhocam dan Khezcute tetap yakin bisa mengatasi perlawanan TNC.

“Kami cukup kelelahan setelah menjalani pertandingan yang panjang. Tetapi, kami tetap optimistis menghadapi TNC, karena kami juga sering menghadapi mereka pada saat latihan. Terakhir kali latihan melawan mereka, kami meraih hasil yang cukup positif dan bisa (mengalahkan TNC),” ujar kapten BOOM ID, Khezcute.

“Biasanya pro player tidak terlalu berpengaruh dengan kelelahan. Kalau sudah berada di stage, rasa lelah itu langsung hilang dan lebih fokus pada game nya,” lanjut pria bernama lengkap Alfi Nelphyana tersebut.

Berikut ini URL yang bisa mengarahkan ke live streaming Grand Final DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019 yang berlangsung di Bangkok, Thailand:

https://www.youtube.com/watch?v=QBlBZJxYwnI

https://www.youtube.com/watch?v=0A5Ym8vozQc

Manajer Manchester City Sanjung Permainan Newport County

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji Newport County. Ia menilai klub tersebut memiliki permainan bagus, dan bisa menimbulkan marabahaya bagi siapapun.

Manchester City mengalahkan Newport dengan skor 4-1 pada laga Piala FA di Rodney Parade, Minggu (17/2) dini hari WIB. Phil Foden mencetak dua gol ke gawang sang lawan. Dua gol lain berasal dari aksi Leroy Sane dan Ryad Mahrez.

Menurut Pep Guardiola terlepas dari skor yang cukup telak, Newport mampu memberi perlawanan sengit. Bahkan, Pep tersebut terkesan dengan tantangan yang diberikan tim daro kasta keempat tersebut.

Newport bermain di League Two atau kasta keempat dalam level kompetisi di Inggris. Tapi, mereka mampu bermain cukup solid ketika berjumpa Manchester City.

Newport tidak tampil bertahan, mereka tetap memberi perlawanan gigih pada Manchester City. Penampilan Newport, baik itu tim maupun suporter, mendapat sanjungan dari Pep Guardiola.

2 dari 2 halaman

Terkesan

“Saya benar-benar terkesan. Suporter tuan rumah sungguh luar biasa. Saya terkejut. Di sini saya merasa jika sepak bola Inggris lebih baik dari sebelumnya dan betapa pentingnya Piala FA bagi tim seperti mereka,” sebut Guardiola.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami merasa akan lebih mudah saat skor 2-0. Tapi kemudian mereka mencetak gol dan itu adalah permainan yang khas dari laga seperti ini,” kata Pep Guardiola.

Bukan hanya memberikan pujian kepada pihak Newport, Guardiola juga memuji pasukannya sendiri. Pep Guardiola angkat topi pada para pemain Manchester City yang sudah memberikan komitmen terbaik di laga melawan Newport.

Sumber: Bola.net

12 Negara Ini Penghasil Pria Paling Romantis di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita pasti mendambakan pria yang romantis, tetapi juga setia. Cara pria mencintai wanita dengan romantis tidak hanya dengan lewat seikat bunga mawar atau kata-kata gombal. Romantis menjadi daya tarik tersendiri dalam memilih pasangan.

Tak hanya untuk berkencan, mungkin ini jadi satu di antara beberapa pertimbangan dalam memilih pasangan hidup. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa negara yang memiliki pria-pria romantis di dunia.

Mens Health pernah melakukan survei terhadap lebih dari 1.000 perempuan usia 21 hingga 54 tahun dalam sebuah aplikasi. Salah satu survei itu dilakukan Opinion Research Corporation yang berbasis di Princeton, New Jersey.

Mereka lalu mengategorikan ciri-ciri pria idaman tersebut. Selain itu, mereka juga membuat pemeringkatan berdasar presentase karakter yang diidamkan perempuan. Dari hasil tersebut banyak pria-pria yang memenihi kategori dala survei berada di 12 negara di dunia.

Berikut 12 negara penghasil pria paling romantis di dunia yang telah Liputan6.com rangkum dari mens health, Minggu (17/02/2019).

2 dari 5 halaman

Italia, Brasil dan Prancis

1. Italia “Roma”

Seperti dikutip dari The Talko, biasanya pria Italia merayu wanita dengan pembawaan mereka yang indah, makanan lezat, wine, kisah hidup dan bahasa yang sangat romantis. Jika menginginkan pria yang dapat memenuhi segala kebutuhan wanita, tidak ada yang lebih baik dari pria Italiano.

 2. Brasil

Pria Brasil memiliki daya tarik romantis yang tidak ada duanya. Satu hal yang wanita sukai dari pria Brasil, adalah mereka yang tidak suka bertele-tele untuk urusan asmara. Kalau mereka melihat seorang wanita menarik, mereka akan mengatakannya secara langsung.

Pria Brasil tahu persis apa yang harus dikatakan untuk membuat wanita merasa istimewa dan seolah-olah dia adalah satu-satunya gadis yang ada.

 3. Prancis

Orang-orang Prancis terkenal dengan sikapnya yang romantis dan mereka sangat mengerti tentang bahasa cinta. Selain itu orang Prancis juga suka membicarakan tentang cinta, dan membuat orang di dekatnya merasa sangat spesial. Selain itu mereka memiliki sebutan French Kiss di mana orang Prancis sangat pandai berciuman.

3 dari 5 halaman

Irlandia, Vietnam, dan Inggris

4. Irlandia

Pria Irlandia sangat cerdik dalam hal berpakaian. Tampak sangat rapi dan tahu bagaimana harus bersikap untuk merayu orang tersayang. Dalam polling tahun 2015, pria Irlandia dinyatakan sebagai pria paling seksi di dunia. Mereka juga sangat mempesona dan romantis.

 5. Vietnam

Jika berkencan dengan pria Vietnam, mereka memperlakukan wanita seperti seorang putri. Pria Vietnam juga bersikap sangat santun.

6. Inggris

Aksen British dikenal sebagai aksen paling seksi. Sopan santun para pria Inggris sering kali membuat orang kagum. Kesopanan dan sikap lembut tersebut yang membuat pria Inggris punya pesona tersendiri.

4 dari 5 halaman

Australia, Norwegia dan Swiss

7. Australia

Tidak ada yang bisa mengabaikan keseksian pria Australia. Pria Australia biasanya tidak curang, mereka kemungkinan besar tidak akan pernah menipu.

Mereka juga akan melindungi wanita dari berbagai gangguan. Pria Australia suka bersenang-senang dan memiliki selera humor yang santai, banyak yang senang berada di dekat mereka.

 8. Norwegia

Orang Norwegia suka menunjukkan kasih sayang di depan umum, seperti berpegangan tangan, berpelukan, dan berciuman. Pria Norwegia bisa menjadi pasangan yang fantastis selama komunikasi terjaga dan paham satu sama lain. Mereka lebih suka mengekspresikan cinta melalui tindakan non-verbal.

 9. Swiss

Meskipun dikenal humoris, pria Swiss cenderung tetap formal dengan orang-orang yang baru saja mereka temui. Kabarnya, pria Swiss sangat santai dengan hal informal yang sensitif, mereka lebih suka meluangkan waktu untuk mengenal orang-orang sebelum yakin untuk membuka diri akan perasaan mereka. Artinya, pria Swiss akan bertahan untuk waktu yang lama saat menjalin hubungan.

5 dari 5 halaman

Swedia, Kanada, dan Argentina

10. Swedia

Swedia adalah salah satu negara dengan warga paling menarik dan romantis di dunia. Keyakinan pria Swedia dalam kesetaraan gender membuat mereka sempurna untuk dijadikan pasangan.

Rahasia pria Swedia adalah kesediaannya untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Mereka dikenal sangat perhatian pada rumah dan keluarga. Sebuah studi mengungkapkan bahwa sikap pria Swedia menjadikan mereka suami potensial terbaik di dunia.

11. Kanada

Pria kanada umumnya tenang dan misterius. Orang Kanada senang menikmati alam bebas, selalu sopan dan ramah. Mereka juga percaya diri, namun rendah hati dan memiliki aksen yang menawan.

12. Argentina

Pria Argentina dikenal sangat bersungguh-sungguh dan romantis. Ungkapan romantisme pria Argentina dapat dilihat dari ciri khas mereka, tango, tarian paling sensual di dunia.

Pria Argentina benar-benar tahu bagaimana membuat seorang wanita merasa istimewa. Mereka bersedia membukakan pintu, membayar makan malam dan memanjakan telinga dengan pujian.

4 Pilar Lini Belakang Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Jakarta – Timnas Indonesia U-22 bersiap menghadapi Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Anak asuh Indra Sjafri bakal melakoni laga pertama melawan Myanmar, Senin (18/2/2019). 

Setelah melewati enam bulan pemusatan latihan dan melakukan degradasi dan promosi dalam pemanggilan pemain, Indra Sjafri akhirnya menetapkan delapan pemain bertahan yang ikut dibawanya ke Kamboja untuk menghadapi Myanmar, Malaysia, dan Kamboja di Grup B Piala AFF U-22 2019, dan tentu harapannya dua tim lain di semifinal dan final.

Lima dari delapan pemain bertahan Timnas Indonesia U-22 yang dibawa ke Kamboja merupakan pemain-pemain yang sudah mengenal Indra Sjafri sejak di Timnas Indonesia U-19 yang dibentuk pada awal 2017, yaitu Firza Andika, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Samuel Christianson, dan Asnawi Mangkualam.

Sementara itu, juga ada Bagas Adi Nugroho yang pernah menjadi anak asuh Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 era 2013. Dua pemain bertahan lainnya adalah Andy Setyo Nugroho dan Fredyan Wahyu.

Delapan pemain bertahan tersebut memang memperlihatkan perkembangan yang pesat selama menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 dalam enam pekan terakhir.

Namun, tentu dari delapan pemain tersebut hanya akan ada empat pemain yang mendapat kepercayaan dari Indra untuk menjadi pilihan utama di Tim Garuda Muda.

Bola.com membahas empat pemain bertahan Timnas Indonesia U-22yang bisa menjadi pilihan utama Indra Sjafri mengawal sektor pertahanan tim asuhannya:

2 dari 5 halaman

Andy Setyo Nugroho

Andy Setyo Nugroho menjadi pemain bertahan yang paling menjanjikan di Timnas Indonesia U-22 saat ini. Meski kerap menjadi alternatif pemain bertahan di era Luis Milla, Andy Setyo merupakan andalan yang bisa menjadi pilihan utama di pusat pertahanan Tim Garuda Muda.

Jika bicara era Luis Milla, Andy Setyo merupakan pemain bertahan yang menjadi pilihan terakhir, kali ini justru pemain dari PS Tira itu merupakan pilihan utama di posisi bek tengah. Pengalamannya memperkuat tim nasional sejak Timnas Indonesia U-19 asuhan Eduard Tjong membuatnya memiliki jam terbang yang cukup baik.

Andy Setyo juga bisa menjadi pilihan utama Indra Sjafri untuk mengenakan ban kapten di lengan. Postur tubuhnya yang tinggi juga menjadi jaminan di skuat utama Garuda Muda.

Dalam laga uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia U-22 sebelum bertolak ke Kamboja, Andy Setyo berhasil mencetak satu gol, yaitu ketika Tim Garuda Muda menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

3 dari 5 halaman

Nurhidayat Haji Haris

Nurhidayat Haji Haris merupakan seorang bek tengah yang sudah terbukti kualitasnya sejak menjadi pilihan bagi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19. Pemain bertahan yang tercatat kini membela Bhayangkara FC itu bahkan sempat menjadi kapten Tim Merah-Putih junior saat itu.

Kini pemain bertubuh gempal itu kembali menjadi pemain kepercayaan Indra Sjafri untuk mengawal pusat pertahanan Timnas Indonesia U-22. Pengalamannya yang cukup memiliki jam terbang di tim nasional membantunya untuk bisa beradaptasi cepat.

Kemampuan mengawal lini pertahanan pun tak perlu diragukan meski Nurhidayat juga memiliki sejumlah pengalaman buruk ketika melakukan blunder sebagai pemain bertahan Timnas Indonesia U-19.

Kemampuannya mengawal lini pertahanan membuat Indra Sjafri tak ragu untuk memberikan kepercayaan lebih kepada pemain kelahiran Makassar itu.

4 dari 5 halaman

Asnawi Mangkualam Bahar

Awalnya menjadi pemain bertahan bukanlah karakter seorang Asnawi Mangkualam. Pemain yang juga pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 era Eduard Tjong ini kerap mendapatkan kepercayaan untuk bermain di lini tengah.

Menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri sejak 2017 maupun ketika memperkuat Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla, Asnawi Mangkualam lebih dikenal sebagai seorang gelandang. Kemampuannya bermain menyerang maupun bertahan sangat dibutuhkan untuk mengisi lini tengah tim.

Namun, sejak Indra Sjafri tak lagi memiliki Rifad Marasabessy untuk mengisi sektor kanan pertahanan tim, Asnawi Mangkualam mendapat kepercayaan baru dari pelatih asal Sumatra Barat itu. Asnawi mendapatkan plot baru sebagai bek kanan yang mampu memantu penyerangan tim lewat sayap kanan.

Selain memiliki kecepatan, daya ledak pemain asal Makassar itu ketika menghalau permainan pemain lawan tak perlu diragukan lagi. Ia mampu mematikan pergerakan pemain lawan dengan sangat baik di posisi kanan pertahanan tim.

5 dari 5 halaman

Firza Andika

Sementara itu, di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia U-22 akan hadir Firza Andika. Pemain yang musim lalu membela PSMS Medan itu memang selalu menjadi andalan Indra Sjafri di sisi kiri pertahanan sejak Timnas Indonesia U-19.

Tak hanya mampu memperlihatkan disiplin yang tinggi saat menghalau serangan di sisi kiri pertahanan tim, Firza Andika juga memiliki kecepatan yang sangat baik untuk membantu penyerangan tim. Berulang kali Firza mampu memberikan desakan kepada pertahanan tim lawan ketika membantu penyerangan dari sisi kiri.

Kemampuannya menjadi bek kiri juga sudah diakui dunia internasional. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Firza memukau saat melakukan trial di Belgia bersama AFC Tubize dan UD Alzira di Spanyol.


Sumber: Bola.com

Kisah Pria Australia yang Masuk Islam Demi Cinta

Liputan6.com, Wagga Wagga – Ketika pria Australia Bogart Lamprey memberitahu keluarganya bahwa dia akan masuk Islam, mereka jelas tak gembira. “Mereka pikir saya akan gabung dengan ISIS,” katanya.

Bogart mengaku keluarganya tidak begitu senang dengan keputusan ini.

Dia menggambarkan keluarganya sebagai tipikal yang sangat merepresentasikan budaya Australia.

Namun alasan di balik keputusan pria berusia 32 tahun ini agak menyentuh hati: dia jatuh cinta pada pujaan hatinya.

Terlepas dari perbedaan latar belakang kultur, pria yang biasa disapa Bo ini, jatuh cinta pada Noora Al Matori, wanita kelahiran Irak tapi dibesarkan di Australia.

Noora dan Bo ketemuan untuk pertama kalinya di sebuah kafe di kota pedalaman Wagga Wagga.

Sejak itu, tekad Bo sudah tak terbendung lagi. Selain pada Noora, Bo juga telah jatuh cinta pada kehidupan dan budaya Noora.

Saat pertemuan pertama tersebut, Bo memang sudah langsung kepincut dengan Noora yang usianya setahun lebih muda.

Saudara Bo sampai bercanda bahwa dia mungkin akan menikahi Noor, dan bagi Bo, itu bukan candaan semata.

“Saya juga sempat menertawakan candaan ini, tapi saya kemudian merasa saya akan menikahinya,” katanya kapada ABC News, dikutip pada Sabtu (16/2/2019).

Selama enam bulan sejak melihat Noora untuk pertama kalinya, Bo bolak-balik ke kafe yang sama dengan harapan bisa melihat Noora lagi.

Dan, kalau bisa menyapanya dan berkenalan.

“Setiap kali datang ke sana, saya tanya wanita tua yang bekerja di situ mengenai Noora,” kata Bogart.

Setelah berusaha beberapa kali, dia pun akhirnya bisa ngobrol dan ngopi bareng, meskipun bagi Noora hubungan itu tak lebih sebagai teman.

“Saya menganggapnya sebagai teman. Saya besar di lingkungan orang Australia. Teman saya banyak. Jadi tak ada masalah dengan hal itu,” kata Noora.

Namun dia mengaku tak pernah membayangkan dirinya akan menikah dengan seseorang yang bukan orang Timur Tengah.


Simak video pilihan berikut:

2 dari 3 halaman

Mendalami Budaya Calon Pasangan

Selama beberapa tahun sejak perkenalan itu, Bogart Lamprey terus mendalami budaya dan kehidupan Noora Al Matori.

Dia tahu bahwa jika ingin hidup bersama Noora, dia harus melakukannya dengan cara tradisional.

“Saya jadi tahu dan memahami agama ini, saya memeluknya, saya belajar Al-Quran setiap malam dan akhirnya masuk Islam,” katanya.

“Lalu saya minta Noora agar menyampaikan ke ayahnya untuk bertemu dan minta restu menikah dengannya. Dan berharap Noora juga mau menikah dengan saya,” papar Bogart lagi.

Sebelumnya dia sebenanrya sudah beberapa kali bertemu dengan keluarga Noora namun hanya sebagai teman. Kali ini situasinya sangat berbeda.

“Saat saya bilang ke ayah bahwa Bo suka saya dan akan datang minta restu, ayah saya memutuskan pergi liburan selama tiga bulan dan menggantung keinginan Bo,” ujar Noora.

“Dia ingin memastikan apakah Bo akan bertahan atau akan pergi,” katanya.

Tapi Bogart tak kemana-mana. Dia malah menghabiskan waktu menjalin hubungan dengan anggota keluarga Noora lainnya.

Ketika akhirnya bertemu dengan ayah Noora, Bo datang bersama keluarganya. Dia pun mendapatkan restu sang calon mertu begitu pula dari calon istrinya.

Kedua keluarga itu pun coba saling memahami budaya dan tradisi masing-masing, terutama ketika hari pernikahan kian dekat.

Bagi Bo, pilihannya sudah jelas, apakah keluarganya mau menerima atau tidak, dia akan lanjut dengan kehidupannya bersama Noora.

“Bagi saya, sangat penting agar keluargaku menghargai Bo sama seperti keluarganya menghargai saya,” ujar Noora.

Mereka pun saling menunjukkan penghormatan pada tradisi masing-masing. Keluarga ini, misalnya, bertemu di perayaan hari Natal atau Idul Fitri.

“Ibunda Bo selalu berusaha menyenangkan kami kita,” ujar Noora.

“Kami mengunjunginya saat Natal dan itu tidak ada salahnya. Hubungan ini saling menghargai dan menghormati,” katanya.

Keluarga Noora sendiri selalu berusaha menyayangi suaminya ini, menganggapnya sebagai keluarga sendiri.

“Sepanjang yang saya rasakan, ibunda Noora sudah jadi ibu kedua saya,” kata Bo.

“Cara mereka memperlakukanku sangat luar biasa,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Menikah…

Bogart Lamprey dan Noora Al Matori kini telah menikah selama hampir empat tahun dan bermukim di Canberra.

Mereka dikaruniai seorang putri, Jamila, yang berusia tiga tahun. Dia dididik sebagai seorang Muslim, tetapi mereka ingin membesarkannya dalam kedua budaya.

Jamila belajar bahasa Arab dan bahasa Inggris.

“Saya dan Bo sama-sama berharap hal yang sama darinya,” kata Noora.

“Jika dia ingin pakai jilbab ketika usianya lebih dewasa, bisa saja. Tapai dia tak mau juga tak apa-apa,” ujarnya.

“Aku hanya ingin dia tumbuh dan menghargai dirinya seperti kami menghargai dia,” ujar Bo.

Bila kelak Jamila bisa sama seperti Noora atau setengahnya pun, Bo mengaku akan pria paling bahagia di dunia.

Barcelona Ingin Rakitic Bertahan

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Ivan Rakitic di Barcelona menyisakan tanda tanya besar Pelatih Barca Ernesto Valverde ingin Rakitic tetap di Nou Camp.

Rakitic sudah menjadi salah satu pemain penting Barcelona sejak direkrut dari Sevilla pada musim panas 2014. Gelandang asal Kroasia itu sejauh ini sudah mencatatkan 248 penampilan di semua kompetisi bersama Blaugrana. 

Kontrak Rakitic bersama Barcelona saat ini masih berlangsung sampai 2021. Namun Barcelona dikabarkan masih belum punya keinginan untuk menambah masa bakti Rakitic.

Situasi tersebut membuat masa depan Rakitic di Barcelona menjadi tidak jelas. Apalagi sang pemain belakangan ini dihubungkan dengan dua tim asal Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Valverde sendiri menegaskan bahwa Rakitic menjadi pemain yang sangat penting di Barcelona. Ia berharap pihak klub bisa tidak melepas sang pemain di bursa transfer.

“Klub akan melakukan apa yang dirasa nyaman untuk memiliki salah satu skuat terbaik di dunia,” kata Valverde kepada Barca Blaugranes.

“Rakitic adalah bagian yang sangat penting dari tim, tetapi begitu juga para pemain lain, terutama yang bermain secara teratur.

“Jadi kita lihat saja, tapi saya yakin klub akan melakukan apa yang harus dilakukan.”

2 dari 2 halaman

De Jong

Barcelona sudah mencapai kesepakatan untuk menggaet Frenkie De Jong dari Ajax. Gelandang 21 tahun itu baru akan bergabung dengan Barca mulai musim depan.

Kedatangan De Jong jelas akan membuat lini tengah Barca semakin padat. Apalagi, mereka juga sudah merekrut Arturo Vidal dan Arthur Melo pada musim panas lalu.

Dengan kedatangan De Jong, Rakitic disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan dilepas Barcelona. Barca kabarnya bersedia menjual Rakitic untuk memberikan ruang kepada De Jong.

Sumber Bola.net

Hasil Liga Italia: Piatek Dua Gol, Milan Bungkam Atalanta 3-1

BergamoAC Milan mengalahkan Atalanta 3-1 di pekan ke-24 Liga Italia. Krzysztof Piatek menjadi bintang dengan sumbangan dua golnya.

Laga di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB, berjalan ketat. Atalanta sedianya bisa merepotkan Milan. ESPN mencatat, tuan rumah melepaskan 14 shot dan 5 yang on target, sementara tim tamu cuma membuat 7 tembakan dan 3 yang on target dan semuanya berbuah gol.

Atalanta membuka ancaman di menit-menit awal. Duvan Zapatan tercatat dua kali berupaya melepaskan tendangan, namun bolanya masih bisa diblok bek-bek Milan.

Milan merespons di menit ke-13. Franck Kessie melepaskan tandukan, namun arahnya belum tepat sasaran.

Pada menit ke-33, Atalanta berhasil unggul 1-0. Josip Ilicic berhasil membuat umpan datar kepada Remo Fueler, yang bisa diteruskan dengan sepakan keras dan merobek gawang Gianluigi Donnarumma.

Milan akhirnya menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1. Umpan silang Ricardo Rodriguez, bisa diteruskan Krzysztof Piatek dengan sepakan voli kaki kiri. Bola mengarah ke sisi kiri gawang Atalanta dan tak terbendung Berisha. Skor imbang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Rossoneri langsung tancap gas. Baru 10 menit laga berjalan, tim tamu bisa membalikkan keadaan.

Hakan Calhanoglu yang membawa Milan berbalik memimpin 2-1. Ia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan mengirim bola masuk ke gawang Atalanta. Itu menjadi gol pertama Calahanoglu untuk Milan musim ini.

Tak pakai lama, Milan kembali mencetak gol ketiganya. Kali ini Piatek yang kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai menyundul bola sepak pojok Calhanoglu dan mengirim bola masuk ke gawang Atalanta.

Di sisa waktu pertandingan, Atalanta tak mampu mengejar ketertinggalannya. Milan menang 3-1 atas Atalanta di pekan ke-24 Liga Italia. Hasil ini membuat Milan bertahan di peringkat keempat dengan 42 poin. Sedangkan Atalanta turun ke peringkat ketujuh dengan 38 poin.

Susunan Pemain

Atalanta: Berisha; Djimsiti, Palomino, Toloi; Castagne, Freuler, De Roon, Hateboer (Gosens 65′); Gomez (Kulusevski 59′); Zapata (Barrow 78′), Ilicic

AC Milan: Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Musacchio, Calabria; Paqueta (Laxalt 87′), Bakayoko, Kessie; Calhanoglu, Piatek, Suso (Castillejo 77′)
(yna/cas)


3 Ide Kamar Tidur Romantis untuk Kembalikan Suasana Hati

Liputan6.com, Jakarta – Kamar tidur merupakan bagian di dalam rumah yang sifatnya privasi. Jadi, sangat wajar bila keadaan dan rupanya mengaruhi mood Anda. Ya, membuat kondisi kamar tidur yang nyaman tak semata dilakukan karena memerhatikan estetika. 

Banyak sekali konsep yang bisa diterapkan pada kamar tidur Anda seperti minimalis, vintage, dan romantis. Bagi Anda yang menginginkan kamar tidur dengan nuansa hangat, lembut, dan menyenangkan, Anda bisa menggunakan ide desain kamar tidur romantis.

Konsep romantis di kamar tidur dipercaya bisa membangun suasana hati saat lelah beraktivitas. Dilansir dari housebeautiful.com, Kamis, 14 Februari 2019, berikut beberapa tips untuk mendapatkan konsep kamar tidur romantis.

Tempat tidur kanopi

Tempat tidur kanopi tidak hanya untuk anak-anak. Kamar tidur dengan konsep ini biasanya dilengkapi kipas di atas tempat tidur dengan voile putih yang terlihat seperti awan. Rupanya membuat tidur sangat mungkin jadi lebih nyaman.

Kamar tidur bernuansa natural

Jika ruang tidur Anda sebagian besar mengusung warna netral, Anda dapat menambahkan karakter dan kesenangan dengan tekstur alami. Kamar ini bisa ditambahkan dekorasi berupa bantal alpaka, dominan warna suede, dan linen.

Kamar tidur bernuansa kayu

Kamar tidur bernuansa kayu akan membuat ruangan tak hanya terasa nyaman, namun juga hangat. Sentuhan ini bisa Anda berikan di seluruh dinding atau hanya memfokuskan pada satu bagian yang bakal jadi cozy corner untuk Anda. (Indah Permata Niska)


Saksikan video pilihan di bawah ini :