Bailly Yakin MU Melaju di Liga Champions

Liputan6.com, Manchester – Eric Bailly mengungkapkan MU belum menyerah untuk melaju di Liga Champions. Bek asal Pantai Gading itu percaya MU bisa bangkit bersama Ole Gunnar Solskjaer.

MU menelan kekalahan perdana sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho Desember lalu. Mereka kalah 0-2 dalam laga yang digelar di Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tugas berat pun menanti MU untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus menang dengan selisih tiga gol atau 2-0 untuk berlanjut ke babak extra time.

“Solskjaer memberikan kami harapan. Dia berusaha keras agar kami bangkit lagi,” ujar Bailly seperti dilansir Evening Standard.

“Jadi untuk sekarang kami akan melupakan kekalahan kemarin. Masih banyak laga yang harus dijalani dan berpikir soal masa depan.”


2 dari 3 halaman

Kesalahan

Sayangnya dalam laga leg kedua nanti MU takkan diperkuat Paul Pogba. Gelandang timnas Prancis itu dikartumerah pada babak kedua.

“Kami sebenarnya tampil bagus di babak pertama. Pertahanan kami tampil luar biasa,” kata Bailly.

“Namun kami membuat kesalahan pada gol pertama. Setelah itu kami coba memberikan yang terbaik tapi gagal,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Hasil lengkap Liga Champions pekan ini:

MU 0-2 PSG

AS Roma 2-1 Porto

Ajax 1-2 Real Madrid

Tottenham 3-0 Borussia Dortmund

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rahasia Kim Kardashian Hindari Kerut di Wajah

Liputan6.com, Jakarta – Siapa yang tidak mengenai selebritas sensasional Kim Kardashian. Sebagai seorang pesohor, ia begitu menjaga penampilan baik dari perawatan tubuh, wajah, rambut, dan lainnya.

Kim Kardashian selalu menggunakan produk perawatan kulit yang mahal. Ditambah lagi dengan facial dan mengunjungi ahli bedah plastiknya, Dr Simon Ourian, untuk serangkaian perawatan laser. Semua itu ia lakukan untuk mempertahankan kulitnya agar tetap bersinar dan bebas kerutan.

Melansir dari People, Selasa, 12 Februari 2019, perempuan berusia 38 tahun itu membagikan rahasianya agar tetap tampil cantik tanpa kerutan di wajahnya. Saat ditanya oleh Mario Dedivanonic sambil merias wajahnya, ia mengatakan untuk jangan tersenyum. Jawab Kim dengan jujur, begitulah rahasianya.

Alasan mengapa Kim Kardashian juga tidak ingin selalu memamerkan kulit putihnya juga setelah kehamilan putri pertamanya yang sekarang berusia lima tahun.

“Tidak hanya pada berat bedan, tetapi juga pembengkakan yang terjadi saat kehamilan. Semua orang mengolok-olok, tidak memahami bahwa saya memiliki kondisi ini,” jelas Kim dalam wawancara dengan C Magazine.

Kim juga menambahkan bahwa ia yang juga menderita Preeklampsia saat mengandung anak pertamanya. Kondisi ini membuat istri Kanye West ini mengalami pembengkakan.

Pada akhirnya, Kim mengatakan bahwa tubuhnya dipermalukan saat ia hamil. “Mengubah cara pandang saya terhadap orang yang ingin mengambil gambar saya,” jelasnya.

“Sebelumnya saya selalu tersenyum, sehingga keluar kerutan di sekitar wajah,” katanya. Kim Kadarshian juga menambahkan setelah ia punya anak, orang yang sama mengolok-olok dan mengunggah ceritanya dengan sangat buruk. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah

Harga Emas Makin Berkilau Imbas Sentimen Negatif Global

Liputan6.com, New York – Harga emas naik untuk sesi kedua berturut-turut. Akan tetapi, kenaikan menjadi terbatas seiring pelaku pasar juga mencermati pergerakan indeks dolar Amerika Serikat (AS).

Selain itu, perkembangan terbaru negosiasi perdagangan AS-China. Investor juga fokus melihat upaya pemerintah AS untuk menghindari sebagian penutupan pemerintahan AS.

“Hal berisiko yang melanda pasar global dan dolar AS yang stabil adalah berita buruk bagi emas yang cenderung bersinar di tengah ketidakpastian,” ujar Analis FXTM, Lukman Otunuga, seperti dikutip dari laman Marketwatch, Kamis (14/2/2019).

Ia menambahkan, pergerakan harga emas tidak perlu dikhawatirkan karena jangka panjang mengingat kondisi pasar yang tidak menguntungkan. Selain itu, risiko geopolitik yang juga masih membayangi.

“Dengan kekhawatiran melambatnya pertumbuhan global di benak banyak investor, drama Brexit, kekhawatiran perlambatan China dan banyak sentimen lainnya, emas naik dengan aman,” ia menambahkan.

Harga emas untuk pengiriman April naik tipis USD 1,1 atau kurang dari 0,1 persen menjadi USD 1.315,10 per ounce. Harga emas untuk kontrak paling aktif diperdagangkan mencapai USD 1.321,70.

Indeks dolar AS naik terhadap enam mata uang utama lainnya. Harga emas naik 0,3 persen menjadi 97,03.

Harga emas telah naik hampir tiga persen sejak akhir tahun lalu. Ini berdasarkan kontrak paling aktif seiring negosiasi perdagangan yang tidak mudah.

Selain itu juga dipengaruhi sentimen pertumbuhan ekonomi global yang melambat, dan kenaikan suku bunga bank sentral AS atau the Federal Reserve. Investor pun mencari aset alokasi investasi yang aman.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di sisi lain, sinyal inflasi yang moderat dan masalah global pun mempengaruhi perubahan the Federal Reserve terkait kebijakan moneternya.

Presiden the Federal Reserve Philadelphia Patrick Harker menuturkan, prospek ekonomi menunjukkan bank sentral dapat terus menaikkan suku bunga lebih tinggi pada 2019.

Hal ini juga seiring prediksi Presiden the Federal Reserve Atlanta Raphael Bostic. The Federal Reserve hanya akan menaikkan suku bunga sekali pada 2019. Data ekonomi inflasi juga menjadi pertimbangan the Federal Reserve menaikkan suku bunga. Pada Rabu pekan ini, indeks harga konsumen cenderung mendatar.

“Data ekonomi yang lebih rendah dari perkiraan akan membantu the Federal Reserve menunda pengetatan lebih lanjut dalam waktu dekat,” ujar Wakil Presiden Direktur GoldMining Inc, Jeff Wright.

Ia juga prediksi, harga emas dapat diperdagangkan ke posisi USD 1.325. Adapun pergerakan harga logam lainnya antara lain harga perak turun 0,2 persen menjadi USD 15.652 per ounce. Harga tembaga untuk pengiriman Maret naik tipis menjadi USD 2.773 per pound.

Harga platinum untuk pengiriman April naik 0,3 persen menjadi USD 791,80 per ounce. Harga palladium untuk pengiriman Maret turun 0,2 persen menjadi USD 1.372,60 per ounce.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mustahil Juventus Bisa Pulangkan Pogba dari MU

Jakarta – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, sempat santer dikabarkan akan balik ke Juventus. Namun, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menilai peluang tersebut sangat kecil 

Pogba santer dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford karena berselisih dengan mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Barcelona dan Juventus saat itu disebut-sebut sangat berminat menampung gelandang internasional Prancis itu. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut memenangi empat gelar Seri-A antara 2012 hingga 2016. Indikasi Pogba ingin pindah ke Juventus semakin kuat ketika dirinya menyebut Turin adalah rumahnya. 

Namun, bulan lalu dikabarkan Pogba siap mendiskusikan kontrak baru bersama Manchester United. Dia ingin bertahan setelah situasi makin kondusif semenjak kursi manajer diambil alih Ole Gunnar Solskjaer. Performanya juga meningkat pesat. 

Paratici tak menutup peluang kembali mendatangkan Pogba. Namun, dia mengakui manuver tersebut bakal sulit diwujudkan. 

“Apakah Paul Pogba akan kembali ke Juventus? Tidak. Di sepak bola, Anda tak pernah tahu apa yang terjadi. Tapi, sepertinya sangat sulit,” kata Paratici kepada La Gazetta dello Sport, Selasa (12/2/2019). 

Semenjak ditangani Solskjaer, Paul Pogba memang seperti terlahir kembali. Musim ini dia mencatatkan 13 gol dan sembilan asssist dalam 30 penampilan bersama Manchester United.  

 Sumber Bola.com

Juventus Beri Diskon Bila Chelsea Ingin Permanenkan Higuain

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira menghampiri Chelsea. Juventus kabarnya siap memberikan potongan harga bagi The Blues jika ingin mempermanenkan Gonzalo Higuain di musim panas nanti. 

Pada akhir Januari kemarin, Chelsea resmi mendapatkan jasa Gonzalo Higuain. Mereka meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian permanen.

Chelsea sendiri kerap diberitakan akan mempermanenkan Higuain. Pasalnya mereka sudah melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid sehingga mereka kekurangan sosok penyerang di tim mereka.

Dilansir The Mirror, Chelsea sendiri akan mendapatkan kemudahan dari Juventus untuk memiliki Higuain secara permanen. Pasalnya juara bertahan Serie A itu siap memberikan diskon kepada The Blues.

Sebelumnya beredar kabar bahwa manajemen Chelsea sempat menentang perekrutan Higuain secara permanen. Pasalnya sang striker memiliki klausul rilis yang mahal di Juventus.

Striker 31 tahun itu masih terikat kontrak di Juventus hingga tahun 2021. Ia kabarnya masih memiliki klausul rilis sebesar 60 juta Euro di kontraknya.

Manajemen Chelsea sendiri menilai harga itu terlalu mahal untuk seorang penyerang yang berusia di atas 31 tahun. Alhasil mereka baru mau membeli sang striker secara permanen jika ia menunjukkan kontribusi yang besar dalam tim Maurizio Sarri.

2 dari 2 halaman

Beri Diskon

Juventus sendiri kabarnya sudah mendengar keluhan dari manajemen Chelsea. Mereka juga kabarnya siap mempermudah kepindahan Higuain ke London Barat.

Mereka kabarnya ingin mengurangi beban gaji mereka. Pasalnya mereka baru saja merekrut Aaron Ramsey yang dirumorkan mendapatkan gaji sebesar 400 ribu euro per pekan di Turin.

Higuain sendiri saat ini memiliki gaji sebesar 270 ribu euro per pekan, sehingga jika sang striker pergi maka anggaran gaji Higuain bisa dialihkan ke Ramsey.

Higuian tercatat baru membuat 2 gol dari 4 penampilan bagi Chelsea sejauh ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

Sanchez Disebut Satu-Satunya Pemain MU yang Tak Berkembang di Era Solskjaer

Manchester – Masuknya Ole Gunnar Solskjaer di kursi caretaker manajer Manchester United (MU) berdampak positif kepada penampilan pemain Setan Merah. Paul Pogba dan kawan-kawan kini makin garang dan berhasil menampilkan performa terbaik di lapangan.

Solskjaer mengambil alih posisi manajer di Old Trafford pada Desember 2018 setelah Jose Mourinho dipecat. Namun, ia hanya dipercaya menangani Setan Merah sampai akhir musim.

Meski hanya sementara, Solskjaer mampu memberikan dampak yang besar di MU. Antonio Valencia cs. sudah memenangi 10 dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Rentetan hasil positif itu membuat Setan Merah berhasil merangsek ke posisi empat besar. Mereka punya peluang besar finis di zona Liga Champions pada akhir musim.

Namun, ada satu pemain yang dinilai hingga saat ini masih belum bisa bersinar alias gagal berkembang sejak kedatangan Solskjaer. Pemain itu adalah Alexis Sanchez.

Penilaian tersebut disampaikan mantan penyerang Timnas Inggris, Alan Shearer.

“Dampak kehadiran Solskjaer sangat luar biasa. Sepertinya, awan gelap yang besar sudah terangkat,” kata Shearer kepada The Sun.

“Jika hanya satu pemain yang performanya buruk di bawah Mourinho, dia [Pogba] akan dijual. Tapi, hampir semua pemain di tim MU, selain Alexis Sanchez, Solskjaer sudah meningkatkan performa setiap pemain setidaknya 20 persen,” imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Puji Solksjaer

Shearer juga memberikan pujian kepada Solskjaer karena telah menyelamatkan karier Pogba di Old Trafford. Mantan pemain Juventus itu pernah berencana ingin meninggalkan klub di bawah Mourinho, tetapi sekarang ia memainkan peran penting dalam kebangkitan MU.

“Solskjaer datang, melihat sesuatu dengan Pogba, dan dia benar-benar mengubah suasana hati dan performanya,” tambahnya.

Sumber: Bola.net

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Manchester United Ingin Selamatkan Karier Ryan Sessegnon

Jakarta Manchester United tertarik merekrut bek Fulham, Ryan Sessegnon, pada bursa transfer musim panas 2019. Sessegnon diharapkan bisa bersinar jika hijrah ke Old Trafford.

Kesempatan bermain Sessegnon di Fulham menjadi terbatas sejak kedatangan Claudio Ranieri sebagai manajer. Ranieri menilai kalau Sessegnon kurang agresif.

Padahal, Sessegnon mencetak 16 gol dan mencetak delapan assist untuk Fulham pada musim 2017-18. Catatan tersebut membuat Sessegnon dianggap sebagai calon bintang masa depan Inggris.

Manchester United pun berniat menyelamatkan karier sang pemain dengan merekrutnya. Sessegnon juga mengindikasikan akan mempertimbangkan tawaran dari klub besar.

Saat ini, Fulham berada di zona merah. Jika Fulham gagal bertahan di Premier League, peluang Manchester United untuk mengamankan jasa Sessegnon semakin besar.

Pemain berusia 18 tahun itu dipastikan ingin tetap berlaga di Premier League dan pindah klub menjadi satu-satunya cara jika Fulham terdegradasi.

Manchester United memerlukan bek kiri anyar yang bisa tampil bergantian dengan Luke Shaw. Saat ini, Shaw menjadi satu-satunya pemain yang kompetitif dan bisa diandalkan di posisi tersebut.

2 dari 2 halaman

Manchester United Siapkan Dana

Manchester United siap membuktikan keseriusannya untuk mendatangkan Sessegnon. The Red Devils menyiapkan dana sebesar 50 juta pound untuk menebusnya dari Fulham.

Manchester United sudah menyiapkan regenerasi di skuat mereka. Sebelumnya, The Red Devils sudah mendatangkan Diogo Dalot yang merupakan bek kanan.

Sejauh ini, Manchester United menjadi satu-satunya klub yang menunjukkan minat untuk memboyong Sessegnon dari Fulham.

Sumber: Metro

Talenta Muda Liga Inggris Lebih Bersinar di Bundesliga

Liputan6.com, Jakarta Direktur Teknik Borussia Dortmund, Michael Zorc, ikut mengomentari soal kehadiran bintang muda. Ia mengakui bahwa negaranya, Jerman kini telah disalip Inggris dalam hal memproduksi talenta muda dengan kualitas papan atas.

Zorc berjasa menggaet bintang muda Liga Inggris, Jadon Sancho dari Manchester City pada musim panas 2017 lalu. Sancho tampil mengkilap di Bundesliga musim ini.

Tak hanya Sancho, beberapa pemain muda asal Inggris kini juga bersinar di Jerman, salah satunya Reiss Nelson yang dipinjam Hoffenheim dari Arsenal.

Situasi saat ini tentu berbeda dengan zaman dulu di mana banyak klub Liga Inggris yang mencari bakat-bakat muda Jerman untuk diangkut ke Inggris.

2 dari 3 halaman

Zaman Telah Berubah

“Mari kita kembali ke lima sampai 10 tahun lalu, ketika klub Inggris merekrut pemain Jerman dan memiliki tim pencari bakat untuk melakukannya,” ujar Zorc kepada Sky Sports.

“Ada banyak diskusi di sini, ‘semua tentang uang, terlalu dini bagi mereka untuk pergi dari Jerman ke Inggris’. Namun di sisi lain jujur kami merasa bahwa pendidikan dan pengembangan pemain muda di akademi Inggris cukup bagus,” tambahnya.

“Tim tak hanya menghabiskan banyak uang untuk transfer atau gaji tapi juga infrastruktur. Ketika Anda melihat akademi pemain muda ini, contohnya milik Manchester City, Anda tak bisa membandingkannya dengan standar Jerman. Mereka lebih tinggi,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Komoditi Berharga

Lebih lanjut, Zorc juga menilai bahwa klub-klub Inggris kini telah berpikir untuk bisa menghasilkan banyak uang dari para pemain muda yang mereka produksi tersebut.

“Sepertinya hal tersebut menjadi model bisnis bagi mereka karena jika mereka tak sukses di tim mereka sendiri pun, klub-klub akan menjual mereka dengan harga yang lebih tinggi,” tutur Zorc.

“Saya baru membaca soal Manchester City, saya rasa mereka telah menjual para pemain muda dengan nilai lebih dari 150 juta euro dalam waktu tiga sampai lima tahun terakhir,” tukasnya.

Sumber: bola.net

Kembali Cetak Gol Buat MU, Paul Pogba Enggan Jemawa

London – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tak mau jemawa setelah menceploskan dua gol ke gawang Fulham, Minggu (9/2/2019). Pogba menegaskan kemenangan tim jauh lebih penting daripada torehan golnya.

Pogba menjadi salah satu strater yang dipilih Solskjaer untuk menghadapi Fulham. Ia diplot bersama Ander Herrera dan Nemanja Matic di lini tengah MU.

Pada laga yang digelar di Craven Cottage itu, Setan Merah berhasil menang dengan skor 3-0. Dua dari tiga gol yang diciptakan Setan Merah itu disumbangkan pemain Timnas Prancis tersebut.

Pogba menegaskan tidak terlalu memikirkan golnya karena yang terpenting timnya menang. “Saya selalu bilang bahwa mencetak gol terasa selalu menyenangkan, namun yang terpenting adalah tim ini menang,” buka Pogba kepada Sky Sports.

Pogba menggarisbawahi gol yang diciptakannya tidak akan berarti jika timnya tidak memenangkan pertandingan.

“Sebagai pemain, Anda selalu bisa mencetak gol namun ketika pada saat itu tim anda tidak memenangkan pertandingan, maka segalanya tidak akan terasa sama,” kata Pogba. 

“Jadi hari ini saya merasa sangat baik karena tim kami memenangkan pertandingan. Ini bukan tidak hanya saya, tetapi tim juga merasa demikian sehingga kami harus melanjutkan ini,” imbuh Pogba tentang kemenangan Manchester United

2 dari 2 halaman

Gol Keberuntungan

Pogba membuka keunggulan MU di awal babak pertama. Ia mencetak gol dari sudut sempit di sisi kanan gawang Fulham.

Pogba mengakui gol pertamanya itu memiliki unsur keberuntungan sehingga bisa masuk ke gawang Sergio Rico.

“Pada saat itu, saya hanya mencoba untuk menembak dan saya rasa peluang tembakan itu 50:50 untuk bisa masuk. Pada saat itu saya menembak menggunakan kaki kiri saya, yang bukan kaki terbaik saya, namun bola itu masuk dan saya sangat senang.” tandasnya.

Sumber: Bola.net.