Hari Kartini, Pond’s Ajak Perempuan untuk Tetap Bersinar dan Mengejar Mimpi

Liputan6.com, Jakarta – Bertepatan dengan Hari Kartini, Pond’s Age Miracle menggelar serangkaian acara bertema bertajuk Find Your True Glow on Kartini Day di Atrium Senayan City, Jakarta, 20-21 April 2019. Melalui kampanye #NeverStopGlowing, Pond’s kembali mengajak perempuan Indonesia untuk tetap bersinar meskipun sedang menghadapi perubahan dalam hidup. 

Perubahan hal yang umum terjadi dalam kehidupan seseorang, termasuk perempuan. Beberapa di antaranya adalah memulai hidup berkeluarga, menjadi seorang ibu untuk pertama kalinya, mencapai posisi tertentu dalam karier, maupun mengejar mimpi dan pencapaian dalam hidup. Seringkali berbagai perubahan fase hidup ini membuat perempuan kembali mencari jati diri dan memikirkan ulang tujuan hidupnya.

“Pond’s menemukan bahwa 75 persen perempuan berusia 25 hingga 33 tahun sedang mengalami banyak perubahan dalam kehidupan personal maupun profesional. Hal ini kerap menimbulkan keraguan dan dilema bagi perempuan akan apa yang harus menjadi prioritas, apakah cita-cita pribadinya, atau kebahagiaan keluarganya. Padahal, keduanya dapat berjalan berdampingan,” ungkap Head of Marketing Face Care Unilever Indonesia Amaryllis Esti Wijono.

Selain terjadi pada kehidupan pribadi dan karier, lanjut Amaryllis, perubahan yang dialami perempuan pada akhir usia 20 tahunan juga terjadi pada kulit wajah. Permasalahan seperti flek hitam, garis halus, dan kulit kusam mulai muncul akibat melambatnya proses regenerasi kulit.

“Pond’s memahami bahwa produk pencerah biasa sudah tak lagi efektif untuk merawatnya. Sehingga sebagai solusinya, Pond’s Age Miracle dengan formula anti-aging mutakhirnya siap mendampingi perempuan di masa-masa ini untuk dapat merawat kesehatan kulitnya secara optimal,” tutur Amaryllis.

Salah satu agenda talk show itu seputar kecantikan, mode, hingga parenting, yang masing-masing menampilkan deretan influencers Indonesia ternama seperti Tyna Kanna Mirdad, Rachel Goddard, Jenahara, Fifi Alvianto, dan Sabai Dieter. Seluruh rangkaian acara ini bertujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia menjadi sosok ‘Kartini Masa Kini’ yang dapat selalu memancarkan kebaikan dan kecantikan ke sekelilingnya.

4 Pemain Barcelona yang Bersinar di Klub Lain

Gerard Deulofeu memutuskan kembali ke Barcelona pada musim panas 2017 lalu. Namun, ia masih menghadapi masalah yang sama tidak bisa meyakinkan pelatih untuk memakai jasanya secara reguler.

Karena jarang bermain, Deulofeu kemudian dipinjamkan ke Watford pada Januari 2018. Namun, status pemain asal Spanyol itu kemudian menjadi permanen pada akhir musim setelah ditebus dengan biaya yang kabarnya mencapai 13 juta euro.

Musim ini, Deulofeu tampil cukup bagus untuk Watford dengan mencetak tujuh gol dan membuat lima assist dari 25 pertandingan di Premier League. Kontribusi terbaiknya terjadi pada semifinal FA Cup melawan Wolves di mana ia masuk dari bangku cadangan untuk membalikkan defisit dan membawa The Hornts ke final.

HEADLINE: Kembali Dilatih Zinedine Zidane, Real Madrid Bersinar Lagi?

Pertanyaannya, apakah Zidane akan mampu langsung membawa Real Madrid ke trek terbaiknya. Pasalnya, tim-tim pesaing mereka di Liga Spanyol juga semakin stabil performanya.

Selain musuh utama, Barcelona, yang begitu kokoh di puncak klasemen, tim-tim seperti Getafe, Valencia, Eibar, Athletic Bilbao, serta Real Betis tengah dalam top form mereka. Tim-tim inilah yang akan jadi lawan-lawan Real Madrid di 11 laga terakhir.

Namun, dengan karisma yang dimiliki Zidane, serta kedekatannya dengan pemain, staf pelatih dan manajemen, pria dengan empat putra ini dipercaya mampu berbuat banyak.

Apalagi, Zidane juga dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari Madridista, suporter fanatik Real Madrid.

Memang, untuk langsung tampil jadi juara, rasanya sangat sulit, mengingat mereka tertinggal 12 poin dari Barcelona. Tapi, untuk sekadar membawa Los Blancos kembali ke treknya, rasanya Zidane bisa diandalkan.

Bersinar di Piala Presiden 2019, Gavin Kwan Bidik Timnas Indonesia

Jakarta Bintang muda Barito Putera, Gavin Kwan Adsit rindu dengan Timnas Indonesia. Usai Piala AFF 2018 lalu, Gavin Kwan belum juga mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia yang kini ditangani Simon McMenemy.

Gavin yakin peluangnya untuk gabung Timnas Indonesia masih terbuka. Ini seiring dengan permainan cemerlangnya bersama Barito Putera di Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar.

Aksi ciamik Gavin bisa dilihat saat membawa timnya meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang di laga kedua Grup E Piala Presiden 2019 . Gavin Kwan Adsit pun menegaskan penampilan cemerlangnya adalah buah kerja keras untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia.

Gavin Kwan sudah menjadi pemain penting Timnas Indonesia sejak 2017, di mana ia tergabung bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 hingga memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Namun, pada awal 2019 ini pemain berusia 22 tahun itu tidak mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan, baik ke Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri maupun Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Kecemerlangan Gavin saat mencetak dua gol ketika Barito Putera menang 3-1 atas Persita di Grup E Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (9/3/2019), didedikasikannya untuk bisa kembali bermain bersama Timnas Indonesia.

Rahasia Wajah Awet Muda Kim Tae Hee yang Kini Hamil Anak Kedua

Liputan6.com, Jakarta – Kim Tae Hee dan Rain sedang berbahagia. Pasalnya, mereka sedang menantikan kelahiran anak kedua mereka.

Kehamilan kedua dan usia yang menjelang kepala empat tidak membuat kecantikan Kim Tae Hee berkurang. Aktris yang sempat mendapatkan julukan Dewi Korea ini justru terlihat semakin cantik dengan wajah yang bersinar.

Layaknya selebritas Korea Selatan lainnya, Tae Hee sendiri memiliki rahasia agar wajahnya tetap cantik dan sehat. Melansir missnews.net, aktris lulusan Seoul National University ini selalu dianjurkan meminum jus wortel oleh pakar kesehatan yang menanganinya.

Jus wortel memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk kulit. Kandungan beta-karoten di dalamnya akan berubah menjadi vitamin A dan E yang membuat wajah semakin bersinar. Selain itu, jus wortel memiliki kandungan antioksidan yang akan memperkuat pigmen kulit.

Walaupun Kim Tae Hee memiliki wajah yang flawless, ia mengaku bahwa kulitnya pun bermasalah. Dilansir dari my.castko.com, wajahnya sering berjerawat akibat cahaya kamera ketika menjalani pemotretan atau syuting drama. Jerawat tersebut sering muncul di daerah dagu, pipi dan dahinya.

Solusinya, ia selalu membawa patch antijerawat ke mana-mana. Skincare tersebut ditempelkan untuk mengurangi jerawat yang sering muncul di wajahnya.

Tae Hee juga membagikan rangkaian perawatan kulitnya. Di pagi hari, ia memakai toner, essence, losion, krim mata dan krim BB. Sedangkan di malam hari, pemeran drama Jang Ok Jung ini hanya memakai toner, essence, krim malam, dan juga krim mata. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tekad Keras Berbuah Trofi Piala AFF U-22

Liputan6.com, Phnom Penh – Ketika datang ke Kamboja, Timnas Indonesia U-22 tidak dibebani target juara Piala AFF U- 22 2019. Yang terjadi, pasukan Indra Sjafri malah pulang membawa trofi kemenangan.

Dalam persiapannya, Timnas Indonesia U-22 juga tidak bisa membawa tiga pemain yang berkiprah di luar negeri yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Saddil Ramdani (Pahang FA), dan Ezra Walian (RKC Waalwijk). Tapi, kenyataan itu tidak berdampak terhadap Garuda Muda.

Para pemain yang ada menunjukkan tekad keras ketika tampil di Piala AFF U-22 2019. Hal itu terlihat dari pertandingan ke pertandingan yang dilakoni Osvaldo Haay dan kawan-kawan.

Sang nakhoda, Indra Sjafri, terus menumbuhkan kepercayaan diri kepada anak-anak asuhannya. Mengalahkan tim kuat seperti Thailand di partai final jelas menjadi catatan positif bagi Timnas Indonesia U-22.

“Saya sangat bersyukur, ini merupakan gelar kedua bagi saya setelah Piala AFF U-19 2013. Ini membuktikan, bangsa Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri, dengan pemain- pemain muda kita,” kata Indra seusai pertandingan.

Ini jadi gelar Piala AFF U-22 pertama bagi Indonesia. Timnas Indonesia U-22 menjadi tim paling produktif selama Piala AFF U-22 2019 dengan mencetak delapan gol sepanjang turnamen.

Timnas Indonesia U-22 tidak sekalipun menelan kekalahan selama turnamen Piala AFF U-22 2019. Di penyisihan grup meraih satu kemenangan dan dua kali imbang. Di babak gugur, Garuda Muda menaklukkan Vietnam (semifinal), Thailand (Final).

2 dari 3 halaman

Peran Marinus

Marinus Wanewar mencuri perhatian berkat performa apiknya. Striker Timnas Indonesia asal Papua itu juga dinilai mampu meredam emosinya, kendati menjadi sasaran provokasi pemain lawan.

Sani Rizki Fauzi muncul sebagai pemain kejutan yang bersinar. Gelandang Bhayangkara FC ini tipikal pekerja keras, dia sempat hanya menghuni bangku cadangan, sebelum menembus starter dan berperan penting membawa Timnas Indonesia U-22 juara.

Secara permainan, Garuda Muda sesungguhnya tidak banyak berbeda. Indra Sjafri tetap menerapkan gaya permainan yang mengandalkan serangan dari sayap. Kunci Timnas Indonesia U-22 mempertahankan keunggulan 2-1 atas Thailand hingga peluit akhir saat laga final yakni tekad kuat dan kerja keras dari seluruh pemain. Kekompakan terjalin sejak mereka bergabung dalam pelatnas.

3 dari 3 halaman

Kritik

Namun, kritik tetap ada untuk permainan Timnas Indonesia U-22, yang kurang klinis. Kartu merah Bagas Adi pada menit ke-89 merupakan salah satu contoh kesalahan yang tidak perlu dilakukan.

“Saya sangat meminta maaf atas kejadian tadi, soalnya semangat saya terlalu berlebihan,” kata Bagas, seperti dilansir Antara.

Selain itu, sukses ini juga harus menjadi pelecut sebelum tampil di SEA Games 2019 di Filipina. Performa Timnas Indonesia U-22 harus meningkat, bukan malah stagnan setelah menjadi juara.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Melempem di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Dipercaya Akan Bikin Hal Hebat

Liputan6.com, Turin – Cristiano Ronaldo menjadi inspirasi bagi pemain-pemain Juventus sejak didatangkan pada musim panas 2018. Ia memotivasi skuat racikan Massimiliano Allegri ini untuk memberikan kemampuan terbaik, juga terus meningkatkan level di sesi latihan.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo tak begitu bersinar di Liga Champions. Saat membela Real Madrid, ia biasanya sudah mencatat dua digit gol begitu memasuki fase grup Liga Champions.

Tapi, torehan tersebut menurun drastis bersama Juventus. Bintang asal Portugal itu mungkin kesulitan dengan tim barunya.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyebut Cristiano Ronaldo mungkin tidak begitu moncer di Liga Champions musim ini. Meski demikian, ia percaya CR7 masih akan meraih hal-hal hebat seperti biasanya.

2 dari 3 halaman

Baru Satu Gol

Sejauh ini, setelah mencapai leg pertama 16 besar Liga Champions, Ronaldo baru mencetak 1 gol dari 6 pertandingan. Jumlah tersebut tentu menurun drastis dari koleksi gol Ronaldo biasanya.

Sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, musim lalu Ronaldo mencetak 15 gol dalam 11 laga. Ia juga 12 gol pada musim 2016/17.

“Mungkin Ronaldo tidak tampil begitu baik di Liga Champions seperti yang dia lakukan dahulu, tapi dia selalu meraih banyak hal penting,” kata Mancini di Sportskeeda.

“Dia tampil baik di Serie A. Saya pikir, dengan levelnya saat ini, semua liga sulit. Liga di Italia sama sulitnya di Inggris, dan sedikit lebih mudah dari Spanyol, tapi bagi saya, dia menjalani musim yang bagus.”

3 dari 3 halaman

Juventus Kembali

Bagaimanapun, Juve akan mengharapkan kemampuan terbaik Ronaldo ketike menjamu Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions mendatang. Juve takluk 0-2 di leg pertama lalu, yang artinya mereka wajib menang dengan skor besar dan tidak kebobolan.

“Juve-Atletico? Mereka tahu laga ini akan berjalan sulit, tidak ada ramuan ajaib apa pun untuk membuat comeback, tapi Juve merupakan tim berpengalaman dan mereka pernah come back dari ketinggalan 3-0 di kandang dari Real Madrid musim lalu,” tandas dia.

Sumber: Bola.net

IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Pantau Saham Pilihan Ini

Liputan6.com, Jakarta – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan melanjutkan penguatan pada Selasa (26/2/2019).

Analis menuturkan, IHSG akan ditutup pada zona hijau di kisaran support dan resistance di level 6.514-6.600.

Dari sisi global, Analis PT Artha Sekuritas, Dennies Christoper Jordan menuturkan, kondisi eksternal semakin kondusif dengan didorongnya kabar baik dari negosiasi dagang China dan Amerika Serikat (AS) serta diperkirakan dapat menopang pergerakan IHSG Selasa pekan ini.

Ia memproyeksikan, IHSG bakal bertengger di zona positif di rentang 6.514-6.600 Tak hanya itu, hasil rilis laporan keuangan emiten 2018 dinilai menjadi sentimen yang baik bagi laju IHSG.

Menurut Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya, kinerja emiten itu akan menopang indeks untuk melaju cerah pada perdagangan Selasa.

Lebih lanjut ia menuturkan, pertemuan Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Vietnam bakal mempengaruhi investor mengingat pertemuan ini adalah yang kedua sebelumnya di Singapura mengenai denuklirisasi. 

Melihat kondisi ini, beberapa saham berkapitalisasi besar yang disarankan William ialah saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Sedangkan Dennies menganjurkan saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Indika Energy Tbk (INDY), serta PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

2 dari 2 halaman

IHSG Menguat pada Perdagangan Kemarin

Sebelumnya, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau pada perdagangan saham awal pekan ini.

Aksi beli investor asing dan penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dukung penguatan IHSG.

Pada penutupan perdagangan saham, Senin 25 Februari 2019, IHSG menguat 23,98 poin atau 0,37 persen ke posisi 6.525,35. Indeks saham LQ45 naik 0,45 persen ke posisi 1.020,04. Seluruh indeks saham acuan kompak menguat.

Sebanyak 216 saham menguat sehingga mengangkat IHSG. 195 saham melemah dan 148 saham diam di tempat.

Pada awal pekan ini, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.538,49 dan terendah 6.507,92. Total frekuensi perdagangan saham 449.851 kali dengan volume perdagangan 17,3 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 9,3 triliun.

Investor asing beli saham Rp 266,47 miliar di pasar regular. Posisi dolar Amerika Serikat (AS) di kisaran 14.018.

Sebagian besar sektor saham menguat kecuali sektor saham pertanian turun 1,05 persen, dan bukukan penurunan terbesar. Disusul sektor saham barang konsumsi tergelincir 0,40 persen dan sektor tambang melemah 0,14 persen.

Sementara itu, sektor saham infrastruktur menguat 1,3 persen, dan bukukan penguatan terbesar. Disusul sektor saham industri dasar naik 0,99 persen dan sektor saham keuangan menanjak 0,57 persen.

Saham-saham yang menguat antara lain saham HDFA naik 34,33 persen ke posisi 180 per saham, saham OCAP melonjak 34,02 persen ke posisi 130 per saham, dan saham CANI menanjak 33,33 persen ke posisi 240 per saham.

Sementara itu, saham yang tertekan antara lain saham CSIS turun 11,19 persen ke posisi 119 per saham, saham BEST merosot 9,77 persen ke posisi 240 per saham, dan saham BNLI tergelincir 8,06 persen ke posisi 970 per saham.

Bursa saham Asia kompak menguat. Indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 0,50 persen, indeks saham Korea Selatan Kospi mendaki 0,09 persen, dan indeks saham Jepang Nikkei menguat 0,48 persen.

Sementara itu, indeks saham Thailand naik 0,74 persen, indeks saham Shanghai menguat 5,6 persen, dan bukukan penguatan terbesar di Asia. Indeks saham Singapura naik 0,07 persen dan indeks saham Taiwan menguat  0,66 persen.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Nafan Aji menuturkan, para pelaku pasar global sangat mengapresiasi nota kesepahaman antara AS dan China perihal kesepakatan perdagangan sehingga membuat IHSG dan rupiah menguat terhadap dolar AS.

“Adapun stabilitas fundamental makro ekonomi domestik yang inklusif dan berkesinambungan juga mendukung penguatan IHSG,” ujar Nafan saat dihubungi Liputan6.com.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Isu Liar AHY Akan Pimpin PD karena SBY Fokus Temani Bu Ani

Jakarta – Di jejaring WhatsApp atau WA, beredar isu Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono segera mengambil alih tahta Ketua Umum partai lantaran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) fokus menjaga istrinya, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di Singapura. Bagaimana kebenarannya?

Isu tersebut beredar di aplikasi WA dengan bunyi bahwa AHY akan jadi Ketum PD dan dilantik Maret mendatang. Berikut bunyi pesan yang beredar di WA itu:

Inponya: AHY akan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Karena ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina sedang sibuk di LN. Sekjen dan Bendum sibuk nyaleg. Maka Ketua Umum diserahkan kepada AHY persisnya pada 1 Maret nanti. Wallahu alam bishawab


Wasekjen PD Andi Arief menepis isu liar tersebut. Andi menegaskan posisi Ketum hanya bisa diputuskan lewat forum Kongres Partai dan agenda tersebut tidak akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Ketum kan nanti di kongres. Ketum akan dipilih di kongres,” kata Andi Arief, Senin (25/2/2019).

Namun rupanya kabar itu tak sekadar kabar burung belaka. Andi menyebut memang ada keinginan dari para kader dan pimpinan DPD PD di daerah agar SBY fokus mengurus Ani Yudhoyono yang sakit kanker darah. Ada suara yang berharap AHY berperan lebih banyak lagi.

“Memang sekarang ada keinginan DPD dan kader agar SBY konsentrasi mengurus Ibu Ani, lalu AHY memimpin kemenangan pileg. Jadi cuma konsentrasi menang pileg. Ketum tetap SBY sampai kongres 2020,” sebut Andi.

Andi menegaskan kader Partai Demokrat tak mungkin memaksa SBY mengurusi pemilihan legislatif ketika Bu Ani tengah sakit. Lagi pula, kata Andi, keinginan tersebut masih sebatas wacana, belum ada keputusan apa pun.

“Dalam mengurus Ibu Ani tidak mungkin kader dan partai memaksa SBY untuk menjalankan tugasnya menghadapi pileg ini. Ibu Ani, selain istri Pak SBY, juga merupakan belahan jiwa partai. Kami semua ingin Ibu Ani segera sembuh dan partai tetap bersinar. Keinginan kader dan DPD belum diputuskan oleh SBY. Baru wacana,” ucap Andi.
(gbr/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

23 Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah, Mudah dan Aman Digunakan

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah yang bersih dan segar menjadi dambaan bagi setiap orang, baik itu perempuan maupun laki-laki. Karena kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat performa penampilan menjadi kurang. Hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri kamu.

Sayangnya tak semua orang lahir dengan memiliki kondisi kulit wajah yang bersih dan merona. Bagi sebagian orang, untuk mendapatkan kulit seperti itu harus dicapai dengan upaya yang ekstra. Berbagai cara pun dilakukan misalnya dengan memakai serangkaian produk kecantikan atau perawatan di salon yang menguras kantong.

Namun apakah kamu benar-benar yakin produk kecantikan tersebut benar-benar aman untuk kulit wajahmu? Selain itu produk kecantikan ini tidak ramah juga bagi dompet. Memang ada yang bisa dijangkau dengan harga yang murah. Namun, harga suatu produk disesuaikan dengan kualitasnya. Kalau saja harga tersebut murah, siapa yang menjamin kualitas produk tersebut aman-aman saja bagi kulit wajah.

Daripada kamu bingung memilih untuk membeli produk kecantikan pencerah wajah yang murah tapi tidak aman atau membeli pencerah wajah berkualitas tapi mahal, kamu bisa coba cara lain. Kamu bisa membuat masker alami untuk memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Tak perlu khawatir, bahan-bahan alami ini tentunya sangat mudah kamu temukan di sekelilingmu. Tentunya bahan-bahan alami ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Selain mudah dan murah, dengan menggunakan bahan alami, kamu tidak perlu takut akan efek sampingnya.

Berikut Liputan6.com, rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (23/2/2019) cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah. Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah ini telah dirangkum dari berbagai sumber. Bersiaplah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar.

2 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dengan Aneka Jeruk

1. Jeruk Nipis

Kaya akan anti-oksidan vitamin C, jeruk nipis akan membantu kamu untuk mendapatkan kulit agar terhindar dari jerawat. Selain itu, jeruk nipis juga bisa membantu untuk mecerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas. Begini cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dengan jeruk nipis:

– Belah jeruk nipis menjadi dua bagian,

– Oleskan pada wajah secara merata,

– Diamkan selama 30 menit samapi mongering,

– Bilas dengan air bersih,

– Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, kamu bisa lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu.

Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

2. Lemon

Sama dengan jeruk nipis, selain memiliki anti-oksidan dan vitamin C, di dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit. Berikut cara membuatnya:

– Oleskan perasan air lemon ke wajah,

– Diamkan selama 15 menit,

– Bilas dengan air hangat,

– Wajah akan segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami.

3. Jeruk

Tak hanya dagingnya yang dapat langsung dikonsumsi, jeruk juga bisa dijadikan salah satu alternatif cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah. Begini caranya:

– Peras air jeruk,

– Oleskan pada wajah,

– Lakukan secara rutin setiap hari,

– Wajah kamu akan segera memutih, bersih, dan segar.

4. Kulit Jeruk

Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi kamu yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat kamu pakai sebagai masker wajah yang berguna untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda di wajah. Begini cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah:

– Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering,

– Tumbuk kulit jeruk hingga halus,

– Campur dengan air hingga berbentuk pasta,

– Oleskan pada wajah kamu yang sebelumnya telah dibersihkan,

– Diamkan selama 30 menit,

– Bilas dengan air hangat.

Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dengan Aneka Umbi-umbian

1. Kentang

Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar penuaan wajah dapat melambat dan membantu regenerasi kulit. Anti-oksidannya yang alami juga berperan penting agar noda atau flek wajah dapat tersamarkan dan hilang sempurna. Ini caranya:

– Tumbuk halus kentang yang sudah direbus,

– Campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta,

– Oleskan pada wajah,

– Diamkan selama 30 menit,

– Bilas dengan air bersih.

Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah ini akan efektif jika kamu mengaplikasikannya secara rutin, yaitu pada waktu malam sebelum tidur. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang normal, penggunaan bahan ini cocok buat anda.

2. Lobak Putih

Memiliki kandungan seperti vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc pada lobak putih sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan air yang cukup banyak di dalam lobak putih juga akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat. Caranya:

– Haluskan 1 buah lobak putih,

– Campurkan 2 sdm minyak zaitu,

– Gunakan sebagai masker wajah,

– Oleskan pada wajah,

– Diamkan selama 30 menit,

– Bilas wajah dengan air bersih.

3. Bengkoang

Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah agar tetap bersih bersinar. Cara membuat maskernya:

– Parut bengkoang hingga lembut,

– Peras dengan menggunakan air,

– Gunakan sarinya sebagai masker,

– Diamkan selama 20 menit,

– Bilas dengan air bersih,

– Lakukan secara rutin.

4 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dengan Buah-buahan

1. Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah. Cara membuatnya:

– Haluskan papaya,

– Setelah lembut, gunakan sebagai masker,

– Diamkan selama 30 menit,

– Bilas dengan air hangat.

Melakukan perawatan ini dengan rutin selama 2 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah memutih dengan cara yang alami.

2. Alpukat

Mampu melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini, karena alpukat mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Cara membuat maskernya:

– Haluskan daging alpukat sampai lembut,

– Oleskan pada wajah secara merata,

– Diamkan selama 25 menit,

– Bilas dengan air bersih.

3. Strawberry

Ellagic ada dalam buah strawberry yang bagus untuk mengatasi flek hitam pada wajah dan dapat mencerahkan wajah secara alami. Caranya:

– Haluskan buah strawberry hingga lembut,

– Campur dengan susu hingga mengental,

– Gunakan sebagai masker wajah.

4. Tomat

Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar wajah cerah dan berseri. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV. Cara membuatnya:

– Tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur,

– Oleskan pada wajah,

– Diamkan selama 30 menit,

– Bilas dengan air bersih,

– Lakukan ini secara rutin 2 – 3 kali seminggu.

5. Pisang

Pisang kaya akan vitamin C dan tentu saja efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dengan buah ini, begitu mudah:

– Haluskan 1 buah pisang hingga menjadi lembut,

– Tambahkan 1 sdm madu,

– Campur hingga rata,

– Oleskan pada wajah,

– Biarkan mongering selama 20 menit,

– Bilas dengan air bersih.

6. Timun

Timun kaya akan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran wajah terjaga sehingga wajah tidak terlihat kusam. Mentimun juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit serta menghilangkan lingkar mata hitam. Ini caranya:

– Iris timun tipis-tipis,

– Tempelkan pada seluruh wajah,

– Diamkan selama 30 menit,

– Basuh dengan menggunakan air bersih.

5 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dengan Bahan Lainnya

1. Putih Telur

Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah, serta untuk mencerahkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Putih telur digunakan sebagai masker agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, kamu bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

2. Susu

Pada wajah terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Nah, susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap. Karena itulah, cara ini cocok untuk jenis kulit yang kering.

– Campur 2 sdm susu segar dengan 1 sdm madu,

– Jadikan masker wajah,

– Biarkan selama 30 menit,

– Setelahnya, bilas dengan air bersih.

3. Yogurt

Yogurt merupakan produk olahan susu. Oleh karena itu tentu saja yogurt mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berperan penting untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi sedangkan zinc berperan untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Ada juga vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan wajah kamu dan membuatnya bersinar alami. Cara membuatnya:

– Siapkan yogurt segar tanpa rasa,

– Gunakan sebagai masker wajah,

– Oleskan pada wajah,

– Pijit-pijit dengan lembut,

– Diamkan selama 5 menit,

– Bilas dengan air hangat.

4. Teh Hijau

Anti-oksidan yang terkandung pada teh hijau dapat menangkal radikal bebas agar kulit dapat beregenerasi dengan cepat. Selain itu, teh hijau juga dapat mengangkat sel kulit mati. Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah adalah dengan memakai daun teh hijau segar atau bubuk teh hijau sebagai masker wajah.

Ini caranya kalau kamu menggunakan daun teh hijau:

– Rendam dalam air panas selama 15 menit,

– Tunggu sampai agak dingin,

– Oleskan airnya pada wajah.

Ini caranya kalau kamu menggunakan bubuk teh hijau:

– Campurkan 1 sdm bubuk teh hijau dengan air hingga berbentuk pasta,

– Gunakan sebagai masker dengan mengoleskan pada wajah.

5. Kopi dan Gula

Cara membuat masker untuk memutihkan kulit wajah menggunakan bahan ini, yaitu kopi dan gula digunakan sebagai scrub wajah agar kulit-kulit mati yang tertinggal di wajah dapat terangkat sempurna sehingga tidak tertinggal dan menyebabkan wajah menjadi kusam. Caranya:

– Campurkan 1 sdt bubuk kopi dan 1 sdt gula,

– Beri sedikit air hingga berbentuk pasta,

– Gosok-gosokkan pada wajah agar sel kulit mati terangkat.

6 dari 6 halaman

Bahan alami untuk mencerahkan wajah

6. Air Rendaman Beras

Jangan membuang air bekas cucian beras. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan memutihkannya. Caranya:

– Biarkan air beras agar mengendap,

– Gunakan endapan air beras sebagai masker wajah,

– Diamkan selama 20 menit,

– Bilas dengan air bersih.

7. Minyak Zaitun

Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Cara membuatnya:

– Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu,

– Gunakan sebagai masker,

– Diamkan selama 10 menit,

– Bilas dengan air bersih.

8. Cuka Apel

Cuka apel memang asam, namun justru asam ini dapat membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Cuka apel berfungsi sebagai toner alami bagi kulit wajah, selain itu juga berfungsi untuk mengurangi minyak yang berlebihan dan mengurangi peradangan pada kulit. Cara menggunakannya:

– Campurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air,

– Celuokan kapas pada cairan tersebut,

– Oleskan pada wajah.

9. Madu

Pelembab alami wajah selanjutnya adalah madu yang sekaligus dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati. Caranya:

– Ambil 1 sdm madu,

– Oleskan pada wajah,

– Diamkan selama 30 menit,

– Bilas dengan air bersih.

10. Lidah Buaya

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah. Cara membuatnya:

– Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah,

– Oleskan secara merata pada kulit wajah,

– Diamkan selama 15 menit,

– Bilas dengan air bersih.

Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore agar mendapatkan hasil yang memuaskan.