Sandiaga Tiba di Rumah Prabowo Sebelum Berangkat Bareng ke Lokasi Debat

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno tiba di rumah capres Prabowo Subianto sebelum berangkat menuju lokasi debat perdana Pilpres 2019. Sandiaga datang mengenakan kemeja dan dasi.

Pantauan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sandiaga tiba pukul 17.53 WIB, Kamis (17/1/2019). Dia tiba menaiki mobil hitam dengan nomor polisi B 2631 SFC.

Sebelum memasuki halaman rumah Prabowo, Sandi yang memakai kemeja putih dan dasi merah sempat membuka kaca jendela mobil. Dia melempar senyum sambil melambaikan tangan kanannya ke pewarta.

Sesampainya di depan rumah Prabowo, Sandi langsung masuk melalui pintu depan. Dia tak berbicara apa pun terkait debat nanti.

Pasangan Prabowo-Sandiaga rencananya akan berangkat menuju lokasi debat, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pukul 18.30 WIB. Keduanya berangkat bersama dari rumah Kertanegara.

Prabowo sudah tiba lebih dulu sejak pukul 15.00 WIB. Sejumlah pengurus Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga juga sudah datang ke kediaman eks Danjen Kopassus itu.
(abw/elz)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Peran Tak Biasa Joe Taslim dalam Film Hit and Run

Liputan6.com, Jakarta – Nama Joe Taslim sudah tak asing lagi bermain film laga. Bahkan, keahliannya di genre action membuatnya bermain dalam film Holywood.

Kali ini Joe Taslim mendapat sebuah tantangan baru dalam film Hit and Run. Tak hanya action, di film terbaru garapan Screenplay Films bersama dengan Legacy Pictures dan Bukalapak Pictures ini Joe Taslim juga harus bisa mengocok perut penonton.

“Ini film action dengan karakter komedi. Story-nya komedi, tapi ada drama, brotherhood, ada romance-nya juga. Jadi kayak film baru di Indonesia di mana semuanya ada, tapi lebih dominan di comedy action,” ungkap Joe Taslim, saat konferensi pers film Hit and Run di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Sebagai seorang aktor, tentu Joe Taslim harus siap menjalani peran yang dibintanginya. Apalagi ketika bicara soal komedi, Joe Taslim dikelilingi oleh orang-orang yang cukup membantunya agar bisa membuat tertawa.

2 dari 4 halaman

Dibantu

“Sebenernya saya acting apa aja, kalau kita tahu motivasi karakternya dijelasin apa, itu akan mengalir dengan sendirinya. Film ini karena secara skrip sangat detil dijelasin bisa jadi komedi, jadi secara akting ya flow aja,” ungkap Joe Taslim.

“Chandra dan Jefri juga selama off camera juga lucu, jadi ngebantu banget. Karena joke-joke mereka saya belajar banyak. Jadi ini sesuatu yang fresh banget buat saya,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Pemeran Utama

Tak hanya itu saja, film ini menjadi film pertamanya menjadi aktor utama. Hal tersebut tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri baginya.

Hit and Run film saya pertama sebagai lead actor, jadi saya sangat bangga,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Ini Peran Joe Taslim

Di film ini, Joe Taslim memerankan tokoh bernama Tegar, seorang polisi yang mempunyai karakter unik. Tak hanya Joe Taslim, film Hit and Run juga turut melibatkan nama-nama lain seperti Tatjana Saphira, Jefri Nichol, dan Chandra Liow.

Film Hit and Run dijadwalkan akan meramaikan bioskop-bioskop Tanah Air pada pertengahan 2019 mendatang.

Menangkan Mosi Tidak Percaya, PM Inggris Siapkan Brexit Plan B

London – Pemerintah Inggris harus menyiapkan agenda solusi alternatif untuk Brexit sampai hari Senin (21/1). PM Theresa May memenangkan mosi kepercayaan dengan mayoritas tipis 325 melawan 306 suara.

“Malam ini, pemerintah telah memenangkan mosi kepercayaan dari Parlemen. Ini saatnya kita memberi kesempatan untuk fokus menemukan jalan ke depan untuk Brexit,” kata Theresa May di rumah dinasnya Downing Street 10 di London hari Rabu (16/1) setelah memenangkan mosi kepercayaan.

“Anggota parlemen telah memperjelas apa yang tidak mereka inginkan, sekarang kita semua harus bekerja bersama secara konstruktif untuk menetapkan apa yang diinginkan oleh parlemen,” tambahnya.

Theresa May memenangkan mosi kepercayaan di parlemen dengan suara tipis 325 melawan 306, setelah sehari sebelumnya parlemen menolak proposal perjanjian Brexit yang dia ajukan. Sampai hari Senin (21/1) pemerintahan May harus mengumumkan alternatif untuk Brexit kepada parlemen.

PM Inggris itu mengatakan, parlemen memiliki tugas “mengesampingkan kepentingan pribadi” dan menyelesaikan hasil referendum tahun 2016, di mana warga Inggris memilih untuk keluar dari Uni Eropa.

“Dalam referendum yang bersejarah pada tahun 2016, negara ini memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa,” kata May. “Sekarang, lebih dua setengah tahun kemudian, saatnya bagi kita untuk bersatu, mengutamakan kepentingan nasional – dan memenuhi hasil referendum”.

“Saya percaya itu adalah tugas saya untuk memenuhi instruksi rakyat Inggris meninggalkan Uni Eropa dan saya bermaksud untuk melakukannya,” tambah May.

Bertemu pimpinan partai

Setelah memenangkan mosi kepercayaan, PM Inggris itu melakukan rangkaian pembicaraan dengan para pimpinan partai untuk mencari jalan keluar dari kekisruhan Brexit. Theresa May mengatakan telah bertemu dengan para pemimpin Demokrat Liberal, Partai Nasional Skotlandia dan partai Cymru Welsh Plaid. Dia masih akan berbicara dengan “perwakilan pemerintah senior” pada hari Kamis (17/1), termasuk pendukung pemerintahan Demokratic Unionist Party (PUD).

Theresa May juga menambahkan, dia masih menunggu konfirmasi dari pemimpin Partai Buruh yang beroposisi, Jeremy Corbyn, untuk memenuhi undangannya.

“Saya kecewa karena pemimpin Partai Buruh sejauh ini memilih untuk tidak mengambil bagian (dalam pembicaraan), tetapi pintu kami tetap terbuka,” kata Theresa May.

Jeremy Corbyn sebelumnya mengatakan, tidak mungkin ada hasil positif dari pembicaraan, kecuali pemerintah menutup kemungkinan terjadinya No-Deal Brexit, yaitu perpisahan Inggris dari Uni Eropa tanpa perjanjian.

Partai Buruh hingga kini menuntut skenario Brexit yang tetap mempertahankan zona perdagangan bersama Inggris-Uni Eropa serta perlindungan pekerja dan konsumen yang lebih kuat.

Pada hari Senin (21/1), Theresa May diharapkan memberikan pernyataan tentang langkah pemerintah ke depan mengenai Brexit.

hp/as (rtr,ap)


(ita/ita)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

MS Kaban Minta PBB Dukung Prabowo-Sandiaga

Jakarta – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban merekomendasikan kadernya untuk mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Alasannya karena ideologi partai mengikuti garis umat Ijtimak Ulama yang mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Majelis Syuro itu merekomendasikan kepada DPP bahwa di dalam penetapan atau pemilihan karena sekarang bukan persoalan mendukung mengusung, tapi memilih. Pilihan hanya ada dua yaitu 01 atau 02. Maka Majelis Syuro itu merekomendasikan agar DPP itu mengikuti Ijtimak Ulama kedua dalam hal ini pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” ujar MS Kaban, di kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Ia mengatakan rekomendasi Majelis Syuro ini nantinya akan disosialisasikan dalam Rakornas PBB yang akan digelar akhir bulan Januari. Namun dalam rakornas itu juga tak langsung menentukan sikap dukungan PBB, karena rekomendasi Majelis Syuro itu tetap akan dibawa ke rapat harian bersama DPP PBB.

Ia menyebut alasan mendukung paslon Prabowo-Sandiaga karena sesuai dengan garis ideologi PBB yang mengikuti perjuangan umat.

“Kita tahu Dewan Dakwah Islamiah memberikan dukungan kepada caleg PBB dan dewan-dakwah sudah meminta memilih paslon 02. PBB dilahirkan dan dibesarkan seluruhnya dari ukhuwah islamiyah yang panjang prosesnya. Artinya PBB harus tetap selamanya di dalam mainstream garis perjuangan umat. Kita nggak lihat garis personalnya, tapi kita lihat basis gerakan PBB harus berada mainstream perjuangan keumatan yang kita sama sama ketahui sudah berjalan,” ujarnya.

Ia menegaskan walaupun kini Ketum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara paslon 01 Jokowi-Maruf Amin, dewan Majelis Syuro menghormati sikap tersebut. Namun ia berharap Yusril tetap mau menjadi kuasa hukum HTI maupun Habib Rizieq.

“Kita sosialisasikan adalah Majelis Syuro sangat menghormati Ketum sebagai konsultan hukum di paslon 01. Jadi kita menghormati itu. Kita berharap bahwa ketum terus melakukan pembelaan-pembelaan kepada HTI dan Rizieq jika ada masalah hukum,” kata MS Kaban.

Konferensi pers ini turut dihadiri Sekretaris Majelis Syuro PBB Sahar L Hassan, Ketua Mahkamah Partai PBB Yasin Ardi.
(gbr/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Film Hit and Run, Kala Tatjana Saphira Jadi Penyanyi Centil

Liputan6.com, Jakarta – Selain berakting, Tatjana Saphira memiliki hobi lain. Ia mengaku sangat menyukai dunia tarik suara.

Bahkan jarang yang mengetahui bahwa beberapa tahun belakangan, Tatjana Saphira mulai menyeriusi bidang tarik suara. Tatjana Saphira berlatih vokal dengan guru profesional.

“Jadi memang beberapa tahun lalu aku mencoba untuk terjun ke nyanyi, dengan latihan vokalnya pakai guru. Alasannya sih karena memang aku suka sama musik,” kata Tatjana Saphira ketika ditemui disela-sela jumpa pers film ‘Hit N Run’, di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Tatjana Saphira patut berbahagia. Pasalnya, hobi bernyanyinya tak sebatas latihan vokal. Ia dipercaya untuk menampilkan salah satu bakatnya bernyanyi di film berjudul Hit and Run.

2 dari 3 halaman

Peran Menantang

Di film garapan Screenplay Films bersama dengan Legacy Pictures dan Bukalapak Pictures ini, Tatjana Saphira memerankan seorang penyanyi.

“Jadi karakter Meisa ini tuh penyanyi cantik yang genit, centil, nyentrik, dan memang mencolok kepribadiannya. Jadi, perannya Meisa ini tuh menarik banget dan tantangan buat aku,” papar Tatjana Saphira.

3 dari 3 halaman

Seperti Penyanyi Profesional

Bahkan di film tersebut, Tatjana Saphira harus menyanyi di atas panggung layaknya penyanyi-penyanyi profesional yang menghibur penontonnya.

“Aku tidak ada background sebagai penyanyi diatas panggung, jadi harus lakukan banyak latihan dan keluar dari diri aku. Karena, aku tuh orangnya pendiam dan tertutup sama orang baru, sementara karakter Meisa ini beda sama aku. Jadi seru sih,” jelasnya.

“Sebulan dalami karakter dan sebulan itu aku latihan koreo dan aku ada bagian action, aku excited banget,” tambahnya.

Perpanjang Kontrak di Persib, Tanggung Jawab Ghozali Lebih Besar

Liputan6.com, Bandung Pemain sayap Persib Bandung Ghozali Siregar, resmi memperpanjang kontrak dengan ikatan kerja sama dua tahun. Kontrak terakhir Ghozo, sapaan akrabnya, itu baru akan habis pada 2021.

Perpanjangan kontrak Ghozali di Persib diumumkan pada, Selasa (15/1/2019) lalu.

“Alhamdulilah bisa menjadi bagian Persib lagi di tahun 2019. Dengan kontrak dua tahun ini tanggung jawabnya lebih besar karena harus kasih yang terbaik lagi tahun ini seperti tahun kemarin,” ujar Ghozo ditemui usai mengikuti sesi latihan Persib, Kamis (17/1/2019).

Ghozo tak memungkiri, dirinya dipertahankan Persib karena penilaian pelatih dan manajemen. Untuk itu ia pun mengambil kesempatan untuk membalas kepercayaan klub di musim depan.

“Karena kemarin kan prestasi saya di sini cukup memuaskan kenapa tidak diteruskan,” katanya.

2 dari 3 halaman

Betah

Selama satu musim berkostum Persib, pemajn berusia 26 tahun ini merasa betah. Sempat diragukan di awal musim, ia mampu menunjukkan kualitasnya di atas lapangan. Total ia mengemas 6 assist dan 5 gol di musim 2018.

“Ya pokoknya kalau main di Bandung itu terasa semangatnya saat stadion penuh. Luar biasa,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Siap Adaptasi

Mantan pemain Persiba Balikpapan ini juga siap bekerja dengan pelatih anyar Miljan Radovic di musim 2019. Ia pun mengaku siap mengikuti strategi yang diinginkan pelatih.

“Adaptasi lagi itu pasti. Kita mulai lembaran baru bersama-sama membangun tim sama pelatih baru juga,” katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Hanya 45 Menit di Kejari Surabaya, Dhani: Wis Rek, Aku Luwe

Surabaya – Setibanya di Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Ahmad Dhani menjalani pelimpahan tahap II atau proses pelimpahan tersangka dan barang bukti terkait kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya.

Namun sekitar pukul 14.30 WIB, Dhani sudah diperbolehkan meninggalkan Kejari bersama pengacaranya.

Dhani mengaku hanya mengisi formulir dan diambil fotonya saat berada di Kejari Surabaya.


“Prosesnya ya ngisi formulir, ya kayak masuk kuliah gitu, difoto,” ungkap Dhani Prasetyo kepada wartawan usai pemeriksaan, Kamis (17/1/2019).

Akan tetapi ketika wartawan melemparkan sejumlah pernyataan, Dhani langsung mengelak.

“Ngapain pertanyaan-pertanyaan lagi. Ini namanya pelimpahan. Jadi pasal 27 ayat 3 yang disangkakan kepada saya itu ancaman hukumnya maksimal 4 tahun. Jadi tidak ada penahanan. Bukan saya kebal hukum bukan, karena ancaman maksimal empat tahun. Wis rek, aku luwe,” terangnya sambil berlalu.

Menengok ke belakang, pentolan band Dewa 19 itu ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik pada tanggal 18 Oktober 2018 silam.

Ujaran Dhani yang berujung pelaporan pencemaran nama baik ini sempat dilontarkannya dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke akun Facebooknya.

Saat itu, Dhani yang hendak mengikuti deklarasi tagar 2019GantiPresiden di Surabaya dihadang oleh sejumlah massa Koalisi Bela NKRI. Dalam videonya, Dhani kemudian menyebut orang-orang yang menghadangnya sebagai idiot.
(lll/iwd)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Dalam 6 Bulan, SMF Telah Salurkan Rp 948 Miliar untuk KPR FLPP

Liputan6.com, Jakarta – PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), atau SMF kembali melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) dengan Bank Penyalur KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Ini dilakukan untuk mewujudukan ketersediaan rumah yang layak dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengungkapkan, penandatanganan ini merupakan kerjasama lanjutan setelah PKO sebelumnya yang ditandatangani bersama, PPDPP, SMF dan Bank Pelaksana, pada 14 Agustus 2018 lalu. Rencananya komitmen bersama ini akan ditegaskan ulang setiap tahun.

Ananta menyampaikan, sejak Agustus 2018 hingga saat ini, SMF telah berhasil merealisasikan penyaluran dana KPR FLPP kepada 28.932 debitur. Adapun total penyaluran dana mencapai Rp 948 miliar, melalui 10 bank penyalur KPR FLPP yang merupakan bagian dari realisasi program FLPP 2018 sebesar Rp 5,896 triliun.

“Realisasi penyaluran KPR FLPP tersebut merupakan komitmen SMF dalam Program Penurunan Beban Fiskal direalisasikan melalui pemberian dukungan kepada Pemerintah lewat program KPR FLPP, yang berkoordinasi dengan BLU PPDPP, Kementerian PUPR,” ujarnya dalam penandatangan perjanjian kerjasama, di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Ananta mengaku yakin dengan adanya sinergi yang kuat, program sejuta rumah dapat tercapai dan memberikan kontribusi luar biasa bagi perekonomian Indonesia, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan rumah.

Dukungan dari SMF, kata Ananta, juga memberikan dampak positif bagi pertumbuhan penyaluran KPR FLPP dalam ketersediaan likuiditas bagi penyaluran KPR FLPP. Sehingga semakin banyak masyarakat berpenghasilan rendah yang memperoleh fasilitas KPR FLPP di samping adanya penyerapan tenaga kerja dari pembangunan rumah yang berujung pada terciptanya multiplier effect.

2 dari 3 halaman

Kurangi Beban Fiskal

Ananta mengatakan, adanya Surat Menteri Keuangan, No. S-163/MK.6/2018 tanggal 12 April 2018, perihal penurunan beban fiskal dalam KPR program FLPP dan SSB, dan Keputusan Menteri PUPR No 463/KPTS/M/2018, tentang proporsi pendanaan kredit atau pembiayaan pemilikan dan perumahan rakyat, menjadi dasar bagi SMF sebagai Special Mission Vehicle (SMV) menjalankan fungsi sebagai fiscal tools pemerintah dalam penyediaan dana jangka menengah panjang guna merealisasikan penurunan beban fiskal pemerintah.

Adapun dalam program penyaluran KPR FLPP ini, SMF memiliki peran dalam mengurangi beban fiskal pemerintah dengan membiayai porsi 25 persen pendanaan KPR FLPP. Sehingga pemerintah hanya menyediakan 75 persen dari total pendanaan FLPP dari semula yang sebesar 90 persen.


Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ikut 10 Years Challenge di Ultah ke-46, Ari Lasso Pakai Foto Masa Kecil

Liputan6.com, Jakarta – Maraknya tantangan memperlihatkan wajah 10 tahun silam yang bertema 10 Years Challenge, membuat deretan selebritas Indonesia tak mau ketinggalan. Salah satunya Ari Lasso. Uniknya, mantan vokalis Dewa itu malah mengunggah foto saat berumur enam tahun.

Rupanya, hari ini Ari Lasso tengah berulang tahun. Selagi viral tantangan 10 Years Challenge, ia menyandingkan potret diri sekarang dan bukannya 10 tahun, tapi 40 tahun, yakni saat tahun 1979.

Satu yang tak berubah pada diri Ari Lasso dalam foto itu adalah rambut panjangnya yang masih sama. Dan rambutnya itu telah menjadi ciri khas penyanyi pop kondang tersebut. Genap berusia 46 tahun, ayah lima anak itu mengaku sangat bersyukur.

Biar mantep skalian chalenge nya   mumpung hari ini tepat 46 tahun.   Puji Tuhan,” tulis Ari Lasso di Instagram, Kamis (17/1/2019).

2 dari 3 halaman

Masih Kuat

Sebelumnya, Ari Lasso juga mengenang potret masa lalu bersama istri dan ketiga anaknya. Masih muda, Ari mengaku kala itu masih kuat untuk menggendong putranya.

Saat anak2 masih digendong dan sy masih kuat nggendong. Jaman2 ribet n brutal ni para krucil,” tulis Ari Lasso.

3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat dari Para Selebriti

Tak mau ketinggalan, sederet teman artis juga memberikan ucapan selamat kepada pelantun “Hampa” itu.

Selamat ulang tahun, Mas Inspirator. Semoga sehat terus, bahagia terus dan selalu menjadi pintu rezeki untuk orang banyak,” tulis @duniamanji.

Selamat ulang tahun, Riiiii! Panjang sehat, berlimpah berkat rejeki bahagia, banyak gembira, aman, nyaman! Semakin disayang istri, anak2, sanak keluarga, partner kerja, karyawan, sahabat, teman, penggemar. Aaamiiin! Stay blessed!” sambung @ti2dj.

Happy bday papaglam ladewiittttsss smoga smakin wanting somaaatttsss,” @audyitem, menambahkan.

Legenda Arsenal Akui Cech Kiper Terbaik Dunia

Liputan6.com, London – Petr Cech memang merupakan salah satu kiper legendaris di Inggris. Kiper Arsenal itu sudah melanglang buana di negeri ratu Elizabeth tersebut selama sekitar 15 tahun.

Ia memulai kariernya di Inggris bersama Chelsea sejak tahun 2004. Ia bermain di sana selama lebih dari satu dekade.

Pada tahun 2015, ia kemudian memutuskan untuk pindah ke Arsenal. Sebab Chelsea saat itu memiliki kiper yang lebih muda yakni Thibaut Courtois.

Selama di EPL, Cech berhasil mengoleksi 18 gelar juara. 15 di antaranya diraih bersama Chelsea dan sisanya bersama Arsenal.

Ia juga pernah menyabet penghargaan Golden Glove, sebanyak empat kali. Penghargaan ini diberikan pada kiper yang berhasil meraih clean sheet terbanyak dalam semusim. Ia juga pernah dua kali terpilih masuk ke dalam PFA Team of the Year.

2 dari 2 halaman

Komentar Seaman

Di mata legenda Arsenal, David Seaman, Cech layak disebut sebagai salah satu kiper terbaik di sejarah EPL. Ia juga menyebut mantan kiper timnas Ceko itu telah menetapkan standar yang tinggi bagi kiper-kiper lainnya di kompetisi tersebut.

“Ia adalah salah satu yang terbaik, tidak diragukan lagi,” ujarnya pada Sky Sports.

“Standar yang ia tetapkan ketika ia datang sangat brilian dan itu telah dibuktikan oleh semua trofi yang dimenangkannya,” katanya menambahkan.

“Ia memenangkan banyak trofi bersama Chelsea, datang ke Arsenal dan masih mempertahankan standar kiper yang hebat itu.”

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: