Bersaing dengan City Jadi Ujian Terberat Liverpool

Liputan6.com, Liverpool – Legenda Liverpool, Paul Ince, menilai persaingan dengan Manchester City adalah ujian terberat bagi The Reds. Namun, ia percaya Mohamed Salah dan kawan-kawan akan keluar sebagai juara.

City menang 2-0 atas Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, The Citizens mengudeta posisi Liverpool di puncak klasemen.

Kedua tim memiliki poin sama, namun City unggul selisih gol. Meski demikian, Liverpool masih punya tabungan sisa satu laga lagi.

“Akan ada banyak orang yang mengajukan pertanyaan jika Liverpool gagal memenangkan liga tahun ini setelah gagal juga di final Liga Champions tahun lalu,” kata Ince di Soccerway.

“Saya pribadi melihat masuk ke final sebagai prestasi besar dan,jika mereka hampir memenangkan liga tahun ini, maka itu menunjukkan peningkatan dari Jurgen Klopp. Tetapi pertanyaan yang akan muncul adalah apakah mereka mampu memenangkan sesuatu atau tidak.”


2 dari 3 halaman

Kehilangan 4 Poin

(AFP/Paul Ellis)

Liverpool terpeleset dalam dua laga terakhir dengan meraih hasil seri. Hal ini membuat mereka kehilangan empat poin.

“Terlepas dari kegagalan menang melawan Leicester, saya percaya Liverpool akan terus melaju dan menjadi juara. Tetapi mereka perlu fokus dan memiliki mental kuat. Ini adalah ujian sesungguhnya. Kurangnya kepercayaan diri dan keletihan yang tampaknya mereka alami saat ini menjadi ancaman besar,” Ince menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Bournemouth

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield, Sabtu (9/2). Kemenangan jadi harga mati bagi The Reds. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *