Mulan Jameela Pakai Busana Serba Pink Saat Rayakan Ulang Tahun Safeea

Liputan6.com, Jakarta – Safeea Ahmad, putri pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela genap berusia 8 tahun pada Selasa, 26 Februari 2019. Ulang tahun Safeea pun dirayakan di sekolah bersama sang ibunda, kakak-kakak, adik, serta teman-temannya.

Momen tersebut tampak dari sebuah potret yang diunggah Mulan Jameela melalui akun Instagram pribadi. Potret itu mengabadikan hangatnya kebersamaan Mulan dan anak-anaknya di ruang kelas Safeea.

BarakAllah fii umrik Shafeea Ahmad,” tulis Mulan Jameela singkat dalam potret dibagikan pada 26 Februari 2019 tersebut.

Perayaan ulang tahun juga ditandai dengan adanya nasi kuning berwadah besar lengkap bersama lauk pendamping. Piring-piring berwarna pink bertumpuk berada di sebelah nasi kuning dengan sendok di bagian atas.

Penyanyi berusia 39 tahun ini tampil cantik dalam balutan busana serba pink, mulai dari khimar dan gamis, serta ciput warna merah. Sedangkan Safeea memakai seragam sekolah dibalut dengan sweater pink dan kaus kaki kuning.

Selain itu, Mulan juga mengunggah potret kedua yang menampilkan teman-teman sekolah Safeea bersama sang guru. Mereka pun berpose penuh keriangan dan mengelilingi Mulan Jameela dan keluarga.

Sementara, Ahmad Dhani tidak dapat ikut merayakan ulang tahun Safeea karena harus menjalani sidang lanjutan terkait dugaan pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur. Ia pun tak kuasa menahan tangis setelah simpatisannya memberi kue dengan lilin angka delapan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan Anies

JakartaJembatan Penyeberangan Orang (JPO) dengan desain artistik di GBK dan Bunderan Senayan siang tadi resmi dibuka Gubernur DKI Anies Baswedan. Seperti apa ‘sensasinya’ saat menjajal JPO yang instagramable ini?

Sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis (28/2/2019), lampu warna-warni di JPO GBK sudah menyala. Warna hijau, ungu, merah, hingga kuning menyala bergantian membuat JPO itu jadi menarik perhatian.

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

Beberapa pejalan kaki yang melintas di trotoar di sisi GBK asyik berfoto dengan latar belakang JPO yang dibangun menggunakan koefisien luas bangunan (KLB) tersebut. Sementara itu, pelican crossing yang tadinya ada saat JPO direvitalisasi, kini sudah ditutup.

Penyeberang jalan dan pengguna TransJakarta sekarang sudah bisa melintasi JPO yang tetap mempertahankan jalur landai. Kini ada papan petunjuk di jalan masuk JPO yang berisi hal-hal yang boleh dan dilarang dilakukan. Beberapa di antaranya adalah pengguna dilarang merokok, wajib melipat sepeda, hingga pemberitahuan bahwa JPO dilengkapi dengan CCTV. Ada juga larangan bersandar dan memanjat di JPO.

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

Naik ke JPO, jalur landainya kini bukan lagi besi. Di antara pengguna yang lalu lalang, ada beberapa orang yang asyik menikmati JPO baru ini dengan cara berfoto. Ada yang selfie dengan ponsel, ada pula yang membawa kamera dan berpose di tengah JPO.

Lima orang petugas Satpol PP tampak lalu lalang di JPO. Sejauh mata memandang, tidak ada pedagang kaki lima di JPO ini. Tempat sampah tersedia di beberapa pojok.

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

Ada papan di salah satu sisi JPO yang berisi pesan dari Anies dan makna dari desain JPO tersebut. Begini isinya:

Atas berkat rahmat Allah SWT, Jembatan Penyeberangan Orang ini diresmikan.

“Berjalan kaki, termasuk di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) bukanlah sekadar menuju pekerjaan, mencari penghidupan, atau menuju pulang dan menunggu hari kerja berikutnya.

Berjalan kaki bukanlah sekadar perjalanan, nanun juga harus menjadi pengalaman. Itulah gagasan yang menjadi dasar mengapa jembatan penyeberangan orang dan trotoar perlu dirancang dengan desain yang unik.”

Anies Rasyid Baswedan, Ph.D
(Gubernur DKI Jakarta)

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

Gelora

Simbolisasi dari gejolak dan semangat bangsa Indonesia untuk terus maju dan berkembang.

Representasi dari semangat olahraga yang menjadi ciri khas kawasan area Senayan.

Cincin gelora berupa bidang-bidang pipih berwarna putih dipilih selain untuk optimalisasi cahaya matahari yang dipantulkan ke atas jembatan, juga untuk menangkap transformasi cahaya yang dinamis dari pagi sampai sore hari, hingga munculnya pencahayaan buatan di koridor Sudirman

Menjajal JPO Instagramable di Sudirman yang Baru Diresmikan AniesFoto: JPO di Jalan Sudirman (Farih Maulana/detikcom)

(imk/imk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Menguak Harga Fantastis Busana Sederhana Kendall Jenner

Liputan6.com, Jakarta – Kendall Jenner memang dikenal dengan penampilan yang stylish. Busana model asal Amerika itu seringkali menjadi buah bibir dan inspirasi tren masa kini.

Tidak sembarang memadukan penampilannya, Kendall Jenner memiliki selera busana yang high class. Beberapa unggahan Instagram @kendalljennercloset_ mengungkap harga busana yang digunakan kakak Kylie Jenner tersebut. Simak rangkuman harga fantastis busana Kendall Jenner berikut.

Busana Serba Putih

Baru-baru ini Kendal Jenner mengunggah foto  instagram @kendalljenner dengan busana serba putih ditambah dengan penutup kepala bewarna paduan biru, kuning, dan, hitam.

Ternyata setelan atasan dan bawahan yang dipakainya bermerek Versace. Brand busana italia yang merancang, memasarkan, dan mendistribusikan pakaian mewah. Diketahui harga kemeja denim yang digunakan Kendall sekitar 1.550 dolar AS setara dengan Rp 21 juta.

Untuk bawahan celana denim dengan harga sekitar 995 dolar AS setara dengan Rp 14 juta. Harga yang fantastis untuk sekali tampil, ditambah lagi dengan sepatu bot yang dipakainya dengan harga 580 dolar AS atau setara dengan Rp 8 juta.

2 dari 3 halaman

Blazer Tanpa Bahawan

Saat menghadiri pesta peluncuran koleksi #SWWalk Stuart Weitzman di New York Fashion Week 2019, Kendall Jenner mengenakan blazer mengkilap tanpa bawahan atau celana panjang. Kendall memakai blazer dari Blazé Milano, harganya sekitar 1.111 dolar AS atau setara dengan Rp 15,5 juta.

Kendall memadukan blazer tersebut dengan sepasang sarung tangan kulit hitam. Penampilannya semakin seksi dengan hig heels warna coklat cappuccino dengan merek Stuart Weitman seharga 398 dolar AS setara dengan  Rp 5,5 juta. Tampil manis dengan tambahan anting-anting warna emas seharga 189 dolar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

3 dari 3 halaman

Baju Sporty Adidas

Baru hari ini, Minggu (24/02/2019) Kendall Jenner berpose di depan kaca menggunakan baju sporty bermerek Adidas. Diketahui baju sporty yang dipakainya kali ini dibanderol dengan harga 150 dolar AS atau setara dengan Rp 2,1 juta. Berbeda dengan celana yang dipakainya berharga 120 dolar AS setara dengan Rp 1,6 juta. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah

Cara Nyentrik ABG Cantik Protes Jalan Tak Laik

Palembang – Sekelompok remaja di Batumarta, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, punya cara dan nyentrik dalam memprotes jalan rusak. Mereka melakukan pemotretan dengan cara unik dan pose lucu agar direspons pemerintah.

Ada yang berpose sedang memancing, ada yang berpose romantis dan seolah duduk santai di tepi danau, ada pula yang sampai mandi lumpur.

Mereka berhasil membuat pose konyol tapi di jalan rusak yang seperti kubangan. Lubang di jalan yang rusak seolah memberi banyak ide kreatif. Pemotretan sendiri dilakukan seorang fotografer bernama Robby Ari Sanjaya.

“Jalanan itu memang sudah lama rusak. Sudah lama tidak diperbaiki pemerintah setempat. Itu merupakan bentuk protes masyarakat yang sudah kesal karena ini tidak ada perbaikan jalan,” kata seorang warga, Syakirin Edo Lugan, saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (27/2/2019).
Sang fotografer, Robby Ari Sanjaya, menyebut pemotretan dilakukan pada Minggu (24/2) pagi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dia melibatkan 4 anak muda yang ‘siap untuk malu’.

“Awalnya jalan itu jalan yang saya lewatin setiap hari. Saya selalu pergi pagi pulang malam dan saya harus lewat jalanan itu,” ujar fotografer Robby Ari Sanjaya, yang memotret para ABG cewek tersebut, saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (27/2).

Karena kesal melihat kondisi jalan yang selalu dilewatinya rusak semakin parah, Robby akhirnya putar otak mencari ide. Dia ingin memotret jalan dengan cara unik dan kreatif untuk menceritakan isi hatinya.

Cara Nyentrik ABG Cantik Protes Jalan Tak LaikFoto: (dok Istimewa-Robby)

Aksinya ini, kata Robby, cukup berhasil karena jepretannya mendapat banyak respons dari masyarakat. Tidak jarang warganet ikut membagikan dan menanggapi fotonya yang di-posting di media sosial.

“Responsnya banyak, luar biasa. Kadang cara-cara kreatif seperti ini justru cukup menarik perhatian masyarakat. Jadi ini bukan hanya dari pemerintah setempat, tetapi juga nasional dan saya berharap segera ada perbaikan jalan,” tutupnya.

Salah seorang ABG yang menjadi model jalan rusak penuh lumpur sebagai aksi protes itu adalah Resysta Saputri Mojjes atau Putri. Tindakannya itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah karena jalanan di daerahnya sudah 4 tahun tak diperbaiki.

“Itu dilakukan secara spontan saja. Lagi pula jalannya sudah lama rusak nggak pernah diperbaiki. Kesal,” terang Putri saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (27/2/2019).

Untuk mencurahkan kekesalannya itulah ABG yang akrab disapa Putri tersebut memilih ikut terlibat dalam pemotretan. Putri pun mengaku jalan rusak itu sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki.

“Sudah sekitar 4 tahun nggak pernah dibenerin, dari masih sekolah. Selain itu, banyak pengendara jatuh di daerah jalan berlubang dan lumpur yang dalam foto itu,” kata Putri.

Protes para ABG soal jalan rusak di OKU itu mendapat respons dari pemerintah setempat. Pemprov Sumatera Selatan menargetkan perbaikan jalan pada 2019 segera terealisasi dan sudah disiapkan dana Rp 500 miliar.

“Kami telah menyiapkan dana perbaikan infrastruktur Rp 500 miliar, dana ini akan digunakan untuk perbaikan jalan-jalan di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru saat ditemui di Palembang, Rabu (27/2)

Sementara itu, guna menanggapi jalan rusak di Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ulu (OKU) yang ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir ini, Herman Deru mengaku telah membagikan anggaran tersebut.
(idh/idh)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Inilah Doa Syahrini Jelang Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta – Syahrini dan Reino Barack telah menjadi pasangan suami istri pada, Rabu (27/2/2019) pagi. Dihadiri oleh keluarga dan para sahabat, pesta pernikahan mereka digelar di Masjid Camii, Tokyo, Jepang.

Sehari sebelum menikah, Syahrini masih tampak santai di hotel tempat ia menginap. Bahkan, ia masih sempat mengunggah foto di Instagram sambil memamerkan wajahnya tanpa riasan sama sekali.

Berpose duduk di tepi jendela, Syahrini tampak sedang memandang sesuatu. Ia tak memberikan banyak keterangan pada foto tersebut di Instagram. Hanya sapaan selamat pagi yang ia tuliskan.

Setelah foto tanpa riasan, Syahrini kembali mengunggah kabar baru di Instagram. Kali ini, ia menyampaikan doa lewat keterangan yang ia tulis.

2 dari 3 halaman

Mengikut Garis Hidup

Melangkah Mengimani Ketetapan Allah Swt,Takdir Yang Sudah Allah Swt Gariskan Dalam Hidupku! #PrincesSyahrini,” tulisnya.

Tampak dalam keterangan foto Syahrini tentang masa depannya, ia mengikuti garis hidup dari Tuhan kepadanya saat ini, termasuk soal jodoh.

3 dari 3 halaman

Jarang Mengunggah

Pada unggahan kali ini, Syahrini tidak mengunggah apapun di Instagram Story. Memang sudah beberapa waktu belakangan, Syahrini jarang memperbarui apapun di Instagram Story.

Syahrini sempat memberikan alasan mengapa ia jarang mengunggah di Insta Story. Menurut penyanyi yang akrab disapa dengan nama Incess ini, ia melakukan itu agar lebih banyak fans yang menonton channel Youtube-nya.

(Penulis: Wulan Noviarina/Kapanlagi.com)

Trump dan Kim Jong-Un Awali KTT Vietnam dengan Pertemuan Empat Mata

Hanoi – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un untuk kedua kalinya bertemu. Pertemuan puncak (KTT) yang digelar di Hanoi, Vietnam ini diawali dengan pertemuan empat mata antara Trump dan Kim Jong-Un.

Seperti dilansir Reuters dan Channel News Asia, Rabu (27/2/2019), pertemuan kedua ini digelar di Hotel Metropole — hotel era-kolonial berusia 118 tahun — di Hanoi pada Rabu (27/2) sore.

Dalam momen ini, Trump dan Kim saling berjabat tangan lalu berpose bersama di depan deretan bendera nasional AS-Korut. Keduanya kompak tersenyum di hadapan para wartawan internasional yang mengabadikan foto mereka dan sibuk meneriakkan pertanyaan.

Kepada wartawan, Trump menyatakan pembicaraannya dengan Kim akan sangat sukses. Dia juga menegaskan dirinya ‘tidak akan mundur dari denuklirisasi’.
Saat ditanya apakah akan ada deklarasi mengakhiri Perang Korea, seperti diindikasikan sebelumnya, Trump menjawab: “Kita lihat saja.”

“Kami mampu mengatasi seluruh hambatan dan di sinilah kami hari ini,” ucap Kim saat dirinya dan Trump duduk bersama untuk pertemuan singkat.

Trump kemudian menjanjikan Korut ‘masa depan hebat bagi negara Anda’ dalam pembicaraan pertamanya dengan Kim di Hanoi. “Saya pikir negara Anda memiliki potensi ekonomi yang luar biasa besar,” ujar Trump kepada Kim yang duduk di sebelahnya, seperti dilansir CNN.

“Saya pikir Anda akan memiliki masa depan hebat bagi negara Anda, Anda seorang pemimpin besar,” imbuhnya. “Kita akan membantu mewujudkan itu,” ujarnya lagi.

Dalam pertemuan kedua di Hanoi ini, Trump dan Kim mengawalinya dengan sesi one-on-one atau pertemuan empat mata selama 20 menit di Hotel Metropole. Selanjutnya, keduanya akan menghadiri makan malam bersama dengan para jajarannya.

Trump dilaporkan akan didampingi Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Staf Gedung Putih, Mick Mulvaney. Sedangkan Kim Jong-Un akan didampingi utusan pentingnya, Kim Yong-Chol dan Menteri Luar Negeri Korut Ri Yong-Ho.

Pertemuan penting antara pemimpin AS dan Korut ini akan dilanjutkan pada Kamis (28/2) besok. Agenda pertemuan tidak diungkapkan secara jelas kepada media. Gedung Putih hanya menyebutkan bahwa Trump dan Kim akan ‘bolak-balik’ menggelar sejumlah pertemuan sepanjang Kamis (28/2) besok. Namun, soal waktu maupun lokasi pertemuan belum diumumkan.

Trump dan Kim Jong-Un bertemu untuk kedua kalinya di VietnamTrump dan Kim Jong-Un bertemu untuk kedua kalinya di Vietnam Foto: REUTERS/Leah Millis

(nvc/bar)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Gubernur Siapkan Rp 500 M Perbaiki Jalan yang Disindir Model ABG Cewek

Palembang – Para ABG cewek memprotes jalanan rusak di Ogan Komering Ulu (OKU) dengan menjadi foto model jalan rusak. Pemprov Sumatera Selatan menargetkan perbaikan jalan pada 2019 segera terealisasi dan sudah siapkan dana Rp 500 miliar.

“Kami telah menyiapkan dana perbaikan infrastruktur Rp 500 miliar, dana ini akan digunakan untuk perbaikan jalan-jalan di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru saat ditemui di Palembang, Rabu (27/2/2019)

Sementara itu, menanggapi jalan rusak di Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ulu (OKU) yang ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir ini. Herman Deru mengaku telah membagikan anggaran tersebut.

Apalagi di Musi Banyuasin kini menjadi jalan lintas sumatera dan menyebabkan beberapa mobil terguling akibat jalanan rusak dan berlubang. Bahkan di daerah Musi Banyuasin disiapkan Rp 30 miliar.

“Kalau Musi Banyuasin sudah disiapkan Rp 30 miliar sama di Batumarta OKU itu jalan ekstra migrasi kabupaten, tapi kita akan berikan bantuan Rp 11,5 miliar. 17 kabupaten/kota semua dapat,” sambung Herman Deru.

“Untuk daerah Sumsel itu berbeda-beda, tergantung permintaan daerahnya yang prioritas itu apa, kalau jalan ya jalan kita perbaiki. Tapi rata-rata bupatinya minta untuk jalan, ya kita bantu,” kata mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut.

Untuk proses pengerjaan jalan sendiri, Herman Deru memastikan secepatnya jalan rusak akan diperbaiki. Namun dia tetap menunggu proses lelang selesai agar segera terealisasi.

“Sekarang sudah masuk tahap tender Rp 500 miliar. Semua butuh proses. Ya kita mau secepatnya direalisasikan di tahun 2019 ini,” tutup Herman Deru.

Sebagaimana diketahui, ruas jalan lintas timur serta kabupaten/kota di Sumatera Selatan banyak yang rusak. Masyarakat ramai-ramai protes dan meminta pemda segera turun tangan.

ABG di Sumsel protes Jalan Rusak (dok Istimewa-Robby)ABG di Sumsel protes Jalan Rusak (dok Istimewa-Robby) Foto: (dok Istimewa-Robby)

Yang terbaru, di daerah Batumarta, OKU para anak muda memprotes jalan rusak dengan cara yang unik. Mereka berpose layaknya model di jalan rusak digenangi air. Ada yang berpose memancing, ada yang berpose romantis seolah duduk di tepi danau, bahkan ada pula yang mandi lumpur.

Aksinya mereka cukup berhasil karena jepretannya mendapat banyak respons dari masyarakat. Tidak jarang warganet ikut membagikan dan menanggapi fotonya yang di-posting di media sosial.
(ras/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Melihat Pose ABG Cewek di Sumsel Jadi Foto Model di Jalan Rusak

Rabu 27 Februari 2019, 12:01 WIB

Foto News

Robby Ari Sanjaya/istimewa – detikNews

Palembang detikNews – Di Batumarta, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, anak muda memprotes jalan rusak dengan cara unik. Mereka berpose layak model di jalan rusak yang digenangi air.

Sejumlah ABG cewek di OKU melakukan photo session di jalanan rusak bak kubangan lumpur. Mereka berpose layaknya model majalah untuk memprotes jalan rusak. (Robby Ari Sanjaya-ist)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

Kocak! ABG Cewek di Sumsel Protes Jalan Rusak dengan Berfoto Ala Model

Palembang – Menyampaikan protes pada pemerintah ternyata tak hanya dilakukan dengan kekerasan atau berunjuk rasa. Di Batumarta, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, anak muda protes jalanan rusak dengan cara unik.

Protes jalan rusak ini dilakukan dengan seni fotografi para anak muda di daerah tersebut. Mereka membentuk kelompok untuk pemotretan dengan cara unik dan pose lucu agar direspons pemerintah.

Ada yang berpose sedang memancing, ada yang berpose romantis dan seolah duduk santai di tepi danau bahkan ada pula yang sampai mandi lumpur.

Mereka berhasil membuat pose konyol tapi di jalanan rusak yang seperti kubangan. Lubang di jalanan yang rusak seolah memberi banyak ide kreatif. Pemotretan sendiri dilakukan seorang fotografer bernama Robby Ari Sanjaya.

“Jalanan itu memang sudah lama rusak. Sudah lama tidak diperbaiki pemerintah setempat. Itu merupakan bentuk protes masyarakat yang sudah kesal karena ini tidak ada perbaikan jalan,” kata seorang warga, Syakirin Edo Lugan saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (27/2/2019).

Dikatakan Lugan, jalan rusak itu berada tepat di daerah Lubuk Raja dan menjadi akses penghubung masyarakat menuju pusat pemerintahan OKU. Bahkan jalan itu setiap hari dilalui oleh anak sekolah, petani dan masyarakat sekitar.

“Iya salah satu akses utama, petani, anak sekolah semua lewat jalan itu. Itu sangat rawan orang kecelakaan. Terutama pada malam hari jadi rawan kejahatan,” imbuh Lugan.

Sementara itu sang fotografer, Robby Ari Sanjaya menyebut pemotretan dilakukan Minggu (24/2) pagi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dia melibatkan kalangan anak muda yang ‘siap untuk malu’.

“Pemotretan itu sudah dipersiapkan dari jauh hari. Jadi ada empat anak muda di sini yang terlibat dengan berbagai peran serta berpose seperti beraktifitas sehari-hari. Mereka semuanya udah siap malu,” kata Robby.

Aksinya tersebut dilakukan karena kesal melihat kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki. Sebagai aksi protes, Robby merencanakan aksinya itu secara matang.

“Sekitar seminggu saya persiapkan ide seperti itu. Ternyata banyak juga yang merespon, kemudian saya seleksi lagi untuk persiapan agar aksi protes sama seni bisa dipadukan dan sampai pada pemangku kebijakan,” katanya.

Kocak! ABG Cewek di Sumsel Protes Jalan Rusak dengan Berfoto Ala Model

ABG di Sumsel protes Jalan Rusak (dok Istimewa-Robby)

Aksinya ini, kata Robby, cukup berhasil karena hasil jepretannya mendapatkan banyak respons dari masyarakat. Tidak jarang warganet ikut membagikan dan menanggapi fotonya yang diposting di media sosial.

“Responsnya banyak, luar biasa. Kadang cara-cara kreatif seperti ini justru cukup menarik perhatian masyarakat. Jadi ini bukan hanya dari pemerintah setempat, tetapi juga nasional dan saya berharap segera ada perbaikan jalan,” tutupnya.
(ras/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sepanjang 2019, KPAI Terima 18 Aduan Terkait ‘Pelibatan Anak dalam Politik’

Jakarta – KPAI mencatat video siswa sekolah dasar (SD) menyanyikan lagu ‘Pilih Prabowo-Sandi’ bukan kasus pertama pelibatan anak dalam kegiatan politik. KPAI menyebut setidaknya ada 18 aduan masuk terkait kasus pelibatan anak dalam kegiatan politik sepanjang 2019.

“Dalam pantauan dan pengawasan yang dilakukan oleh KPAI sepanjang 2019, kasus pelibatan anak dalam politik trendnya meningkat. Ada sekitar 18 aduan yang masuk,” kata Komisioner KPAI Jasra Putra kepada detikcom, Selasa (26/2/2019).

Menurut Jasra, 18 kasus itu dilakukan oleh jaringan tim sukses capres-cawapres hingga partai politik. Sebanyak 5 kasus dilakukan jaringan timses atau timses capres dan cawapres, lalu 13 kasus pelibatan penyalahgunaan oleh partai politik nasional dengan berbagai bentuk pelibatan, mulai membawa bendera partai, memakai atribut partai, sampai memasang bendera partai politik.
“KPAI meminta timses nomor urut 01 dan 02, caleg termasuk keluarga untuk mensetop pelibatan penyalahgunaan anak dalam politik termasuk upaya-upaya pencegahan,” ucap Jasra.

Sebelumnya, video siswa sekolah dasar (SD) menyanyikan lagu ‘Pilih Prabowo-Sandi’ beredar ke publik dan menjadi viral. Dalam video yang viral itu, terlihat sejumlah siswa SD kompak bernyanyi.

Para siswa yang ada dalam video itu memakai seragam sambil menyanyi dan menggerak-gerakkan tangan di dalam sebuah ruangan. Ada pula siswa yang berpose dua jari membentuk jari seperti pistol.

“Ayo kita pilih Prabowo-Sandi,” dendang para siswa seperti dalam video yang dilihat detikcom, Senin (25/2).

Terkait video itu, Bawaslu akan meminta tim cyber mencari pelaku video tersebut. Sementara itu, Kementerian Pendidikan tengah melacak lokasi sekolah itu. Mendikbud Muhadjir Effendy mengancam sanksi bagi guru ataupun pihak sekolah bila terbukti ada pelanggaran.

“Ya tentu ada sanksinya, namanya pelanggaran kok,” ungkap Muhadjir di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2).
(ibh/rna)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>