Kiprah 6 Mantan Ratu Kecantikan Indonesia dengan Profesi Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta – Sederet perempuan yang tak hanya cantik, tetapi juga cerdas telah terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi kecantikan tingkat dunia. Namun sebelumnya, Ratu Kecantikan ini harus berjuang untuk mendapatkan gelar sebagai Puteri Indonesia, Miss Indonesia, dan lainnya.

Di masa jaya, mereka menjalankan tugas sebagai Ratu Kecantikan di dalam juga luar negeri. Namun tak jarang, usai menyerahkan mahkota kemenangan pada penerus, mereka menggeluti profesi yang tidak biasa.

Lantas, prosesi tak biasa apa saja yang ditekuni para mantan Ratu Kecantikan Indonesia ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Agni Pratistha

Agni Pratistha yang kala itu mewakili Jawa Tengah, berhasil menyandang gelar Puteri Indonesia 2006. Ia mengungguli Ananda dari Kalimantan Selatan damn Rahma Landy dari DKI Jakarta 5 dan melenggang ke Miss Universe 2007 di Meksiko.

Usai menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia, Agni masih memerankan beberapa film layar lebar dan meneruskan hobi lari. Saat ini, ibu dari dua putra ini menjadi pendiri dari ARK Motion Images, sebuah perusahaan yang memusatkan pada video hiburan online yakni film pendek dan film berseri.

2. Bernika Irnadianis Ifada

Puteri Indonesia 2000 diraih oleh Bernika Irnadianis Ifada dari DKI Jakarta 3. Kemenangan Bernika kala itu ditandai dengan penyerahan mahkota oleh pemenang sebelumnya, Puteri Indonesia 1996 Alya Rohali.

Usai bertugas sebagai Ratu Kecantikan, Bernika sempat terjun di dunia pertelevisian sebelum mengikuti kontes, juga menjalankan bisnis kecantikan. Kini, ia menjadi salah satu dosen di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bogor, Jawa Barat.

2 dari 3 halaman

3. Venna Melinda

Venna Melinda dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 1994 silam. Kala itu, ia mengalahkan wakil Sumatera Utara, Irma Rahmayani Lubis dan wakil Sumatera Selatan, Valentina Tohir.

Usai kontes kecantikan, Venna masih aktif di dunia hiburan Tanah Air. Ia juga menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat dapil Jawa Timur periode 2009-2014 dan 2014-2018. Kini, ia pindah ke Partai Nasdem dan kembali mencalonkan diri pada Pemili 2019.

4. Kristania Virginia Besouw

Kristania Virginia Besouw merupakan Miss Indonesia 2006. Atas kemenangan tersebut, ia mengikuti Miss World 2006 yang diselenggarakan di Polandia dan kala itu, Kristania masuk 24 besar.

Pada 2007, Kristy, begitu ia akrab disapa menikah dengan Frank Piay dan tinggal di Amerika Serikat. Tak hanya menjadi warga negara AS, ia juga bergabung dengan US Army sejak 2014-2018.

3 dari 3 halaman

5. Anindya Kusuma Putri

Anindya Kusuma Putri sebagai wakil Jawa Tengah berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 2015. Ia pun mewakili Indonesia ke Miss Universe 2015 dan masuk posisi 15 besar.

Lepas sebagai Ratu Kecantikan, ia tampil di beberapa acara petualangan. Saat ini, Anindya Kusuma Putri berprofesi sebagai Juru Bicara Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia.

6. Susanty Manuhutu

Susanty Manuhutu meraih gelar Puteri Indonesia 1995. Skill komunikasinya pun kian terasah dan membawa Susanty pada beragam profesi. Ia sempat terjun sebagai reporter di salah satu stasiun televisi.

Kemudian, ia melangkah ke industri migas di 1999. Saat ini, Susanty Manuhutu bekerja sebagai juru bicara di salah satu perusahan minyak multinasional.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Foto Masa Kecil Soobin TXT Beredar

Liputan6.com, Seoul – Big Hit Entertainment beberapa waktu terakhir telah mengumumkan dua member TXT, grup baru yang merupakan junior BTS. Kedua lelaki ini adalah Yeonjun dan Soobin TXT.

Yeonjun yang berusia 19 tahun adalah member tertua, yang disebut memiliki kemampuan dance yang baik. Sementara Soobin TXT yang berusia 18 tahun, adalah leader grup ini. Anak bungsu di keluarganya ini, dikabarkan memiliki tinggi badan 184 sentimeter.

Big Hit Entertainment telah merilis beberapa foto yang menampilkan kedua member TXT ini. Namun penggemar tampaknya belum puas. Mereka lantas menggali foto-foto masa lalu para anggota TXT.

Dilansir dari K Star Live, Selasa (15/1/2019), foto-foto Soobin TXT ini beredar luas di media sosial.

2 dari 3 halaman

Masa Kecil

Dalam sejumlah foto ini, diperlihatkan beberapa foto selfie Soobin. Ada pula fotonya yang masih berbalut seragam sekolah.

Selain itu, beredar pula sejumlah foto masa kanak-kanaknya. Salah satunya memperlihatkan dirinya tengah berpose dengan tanda ‘V’ di depan wajahnya. Sementara di foto yang lain, ia terlihat dengan handuk yang dililit di kepalanya.

3 dari 3 halaman

Tutup Akun Twitter

Para penggemar jelas gemas dengan foto-foto masa kecil Soobin ini. Namun tak sedikit pula yang khawatir mengapa foto ini bisa tersebar luas.

Bahkan akun @AlwaysUrSide yang mengunggah foto-foto ini pun akhirnya menutup akunnya karena muncul kecurigaan dari penggemar lainnya.

Pria di Perth Divonis 11 Bulan Karena Bunuh Kanguru

Perth

Seorang pria Perth, Australia Barat dipenjarakan karena menyiksa dan membunuh seekor kanguru untuk ritual geng motor kriminal. Pembacaan vonis ini diwarnai kemarahan dari pendukung pria tersebut di luar gedung pengadilan.

Dylan Leslie Griffin, 22 tahun, dijatuhi hukuman 11 bulan penjara oleh Pengadilan Magistrasi Joondalup karena insiden yang terjadi pada tahun 2018, yang oleh seorang hakim digambarkan sebagai “sadis”.

Griffin mengaku bersalah karena meninju binatang kanguru dengan cincin logam knuckle duster sebelum menembaknya.

Dia adalah orang ketiga yang dipenjarakan atas serangan itu. Keempat pria yang terlibat dalam insiden ini memiliki tautan dengan geng motor kriminal.

Hakim Gregory Benn menggambarkan Griffin melakukan aksinya dengan “sepenuh hati, gembira dan sadis”.

Polisi berusaha mengidentifikasi pria setelah kanguru disiksaGriffin berpose dengan cincin logam buku jari yang berdarah setelah memukul kanguru.

Disediakan: Polisi WA

Hakim Gregory Benn mengatakan dia memahami kekejaman itu sebagai semacam ritus penerimaan anggota geng “sangat keji dan menjijikan”.

Ia mengatakan, insiden itu bukan hanya sekedar acara permainan tembak menembak antar teman tapi memang terkait dengan budaya dalam geng motor.

Dia juga menggambarkannya sebagai sesuatu yang menjijikkan, dan sejauh ini jauh dari ranah masyarakat yang dianggap dapat diterima sehingga hukuman penjara segera diperlukan sebagai sanksi hukum bagi dia sebagai pribadi dan masyarakat umum.

Pendukung menyasar media Bentrokan diluar gedung pengadilan usai vonis kekejaman terhadap hewan Seorang pria mengecam operator kamerasetelahrekannya divonis 11 bulan penjara.

Supplied: Channel 7

Setelah pembacaan vonis, terjadi bentrokan yang pecah seketika sekelompok pendukung Griffin meninggalkan Gedung pengadilan.

Seorang pria menghancurkan kamera televisi ketika dia keluar dari pengadilan, dan memaki sang kru TV.

Pria itu ditahan oleh anggota kelompoknya yang lain saat ia dikawal oleh petugas keamanan pengadilan.

Seorang lelaki lain memukul dan meludahi seorang jurnalis yang sedang mengambil foto.

Polisi sedang menyelidiki insiden di luar pengadilan ini.

Pria keempat yang diduga terlibat dalam serangan kanguru itu akan diadili pada bulan Juli mendatang.

Baca beritanya dalam bahasa Inggris disini.

Ikuti berita-berita lainnya dari situs ABC Indonesia.


(dkp/dkp) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Liburan Bareng Pacar, Simak 6 Potret Cantik dan Seksi Angel Karamoy di Maldives

Liputan6.com, Jakarta – Masih dalam suasana tahun baru, beberapa selebriti masih menjalani liburan. Misalnya saja Angel Karamoy yang berlibur di Kepulauan Maldives atau Maladewa.

Di akun Instagram pribadinya, Angel mengunggah sejumlah foto dirinya sedang berada di pantai. Foto-foto tersebut, seperti dituliskan ibu dua anak itu, ternyata hasil jepretan kekasihnya yaitu sutradara senior Jose Poernomo.

Maldives sendiri memang dikenal mempunyai banyak pantai yang indah. Negara kepulauan yang terletak di barat daya Sri Lanka ini termasuk tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia.

Dilansir wanderial, salah satu alasan masyarakat Indonesia berlibur di Maldives adalah karena mudah menjumpai tempat ibadah maupun mencari kuliner halal.  Maklum saja, mayoritas penduduknya adalah muslim dan minuman beralkohol biasanya hanya dijumpai di bar dan resor tertentu saja.

Lalu, seperti apa gaya liburan Angel Karamoy di Maldives? Berikut ada enam foto-fotonya di negara kepulauan tersebut yang semuanya merupakan hasil jepretan Jose Poernomo.

2 dari 2 halaman

Beragam Foto Angel Karamoy di Pantai

Angel memakai baju biru dengan motif kotak-kotak coklat dan celana pendek biru sedang berjalan di tepi pantai. Dalam unggahan pada 1Januari 2019 itu, ia menuliskan ucapan selamat tahun baru. 

Di unggahan pada 2 Januari 2019, Angel Karamoy tetap terlihat cantik dan seksi saat menengok ke kiri. Ia mengenakan dress abu-abu hitam dengan motif kembang dengan bertelanjang kaki dan tentunya pemandanga pantai di bagian belakang.

Dengan memakai dress putih pendek, Angel Karamoy juga terlihat seksi. Sambil mengangkat tangan kirinya, rambutnya terlihat terurai tertiup angin.

Dalam foto hitam putih pun, Angel yang mengenakan baju dengan bahu terbuka, terlihat seksi. Dalam unggahan pada 9 Januari 2019 itu, rambutnya terlihat agak basah dan terurai.

Di unggahan pada 11 Januari 2019, Angel dipotret dari belakang oleh Jose Poernomo dengan memakai gaun berwarna biru hitam yang memperlihatkan bagian atas punggungnya.

Di unggahan lainnya pada 11 Januari 2019, Angel Karamoy berpose di tangga yang sepertinya berada di pinggir pantai. Ia menuliskan kalimat “I want to be a mermaid (aku ingin jadi putri duyung),” di foto yang memperlihatkan dirinya dari belakang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Naik Sepeda, Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Sejumlah Universitas

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri deklarasi dukungan alumni dari sejumlah universitas. Ia hadir ke lokasi acara dengan sepeda.

Jokowi tiba di plaza tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019) pukul 16.00 WIB. Sepeda yang digunakan Jokowi merupakan sepeda buatan anak bangsa.

Jokowi disambut meriah para peserta. Massa kompak berpose salam jempol untuk Jokowi.

Jokowi disambut meriah oleh para peserta.Jokowi disambut meriah oleh para peserta. Foto: andhika/detikcom

Pantauan di lokasi, massa melakukan ‘pemanasan’ dengan menyanyikan sejumlah lagu nasional. Komposer Addie MS bertindak menjadi dirigen.

Massa yang hadir mengenakan atribut sesuai almamater mereka masing-masing. Misalnya saja alumni UI memakai kaus berwarna kuning dan alumni ITB ada yang memakai kaus putih. Ada juga alumni ITS memakai polo biru.

Sebelumnya Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, deklarasi tidak hanya dihadiri alumni UI. Alumni UGM hingga ITB turut hadir.

“Tapi hampir seluruh alumni perguruan tinggi di seluruh Indonesia, mulai dari UGM, ITS, ITB, IPB, UNS, Unair, Undip, Padjajaran, Parahyangan, Trisakti, Atmajaya, dan berbagai perguruan tinggi lainnya,” kata Budi kepada wartawan, hari ini.
(dkp/aan)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cinta Uka-Uka, Debut Pramugari Yanti Palinggi sebagai Penyanyi

Ditambah, keduanya berasal dari daerah yang sama, yaitu dari Tanah Toraja, memudahkan komunikasi mereka saat memproduksi lagu ini. “Semoga lagu ini dapat diterima oleh masyarakat luas,” ujar Yanti Palinggi yang di-amini oleh Ronald Tandiseno, saat ditemui di kantor Afe Records.

Yanti Palinggi, seorang wanita yang tekun, terbukti di umurnya yang baru menginjak usia 21, terbilang masih cukup muda. Yanti sudah memiliki pekerjaan yang menjadi impian di kalangan wanita, yaitu menjadi pramugari di salah satu Maskapai Penerbangan. Tidak pernah sengaja menekuni profesi sebagai pramugari karena awalnya ia hanya iseng-iseng mendaftar ketika ada perekrutan.

Yanti juga memiliki cita-cita menjadi model. Bakat menyanyinya bisa dilihat dari akun Instagram miliknya, @yuliantipalinggi dengan keahliannya dalam berpose danbernyanyi selama ini, ia salurkan melalui akun Instagramnya.

Bawaslu Bogor Hentikan Laporan soal Kasus Pose Dua Jari Anies

JakartaBawaslu Bogor menghentikan laporan kasus pose dua jari yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penanganan laporan dihentikan karena tidak memenuhi unsur pidana.

“Laporan yang dilaporkan yang diduga ada pelanggaran yang dilakukan oleh terlapor itu tidak memenuhi unsur, sehingga dianggap tidak memenuhi unsur pidana dan tidak dapat dilanjutkan dalam proses selanjutnya,” ujar Ketua Bawaslu Bogor Irvan Firmansyah saat dihubungi, Jumat (11/1/2019).

Irvan mengatakan Anies dianggap tidak terbukti melanggar Undang-undang 7 Tahun 2017 pasal 282 tentang Pemilu. Menurutnya, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa tindakan Anies menguntungkan atau merugikan salah satu pihak.

“Ya pertimbangannya kan unsur pasalnya yang disangkakan 282 jo 547. Pasal 282 itu kan pejabat negara dilarang membuat keputusan atau melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu calon tertentu selama masa kampanye,” ujar Irvan.

“Berdasarkan hasil klarifikasi, baik keterangan pelapor maupun terlapor dan saksi-saksi, tidak ada yang bisa membuktikan bahwa terlapor ini telah membuat keputusan yang menguntungkan atau merugikan, jadi unsurnya tidak memenuhi,” sambugnya.

Selain itu, Irvan juga mengatakan Anies telah memberikan surat pemberitahuan kepada Kementerian Dalam Negeri untuk menghadiri acara tersebut. Iravan juga menyatakan acara yang dihadiri Anies bukan sebuah kampanye.

“Berdasarkan keterangan Pak Anies itu bahwa sudah menyampaikan pemberitahuan akan menghadiri acar tersebut ke Kemendagri. Untuk cuti itu kan ketika menghadiri kampanye, nah sementara kegiatan itu adalah rapat internal partai Gerindra yang rutin dilakukan setiap tahun jadi bukan menghadiri kampanye,” tuturnya.

Sebelumnya, Anies dilaporkan kepada Bawaslu oleh Garda Nasional untuk Rakyat (GNR). GNR menilai gestur dua jari itu merupakan simbol kampanye karena dilakukan dalam acara Konferensi Nasional Gerindra.

Anies dilaporkan karena berpose salam dua jari saat mendapat kesempatan berdiri di podium Konferensi Nasional Gerindra di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).
(dwia/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ganjar Soroti Kepala Daerah Kampanye: Gampang, Ikuti Aturan Saja

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut berkomentar tentang tudingan-tudingan saat para kepala daerah berkampanye. Menurut Ganjar yang juga politikus PDIP itu kampanye seorang kepala daerah tidaklah sulit.

“Saya pastikan saya kampanye Jokowi, kita nggak bisa plintat-plintut (tidak berpendirian), hanya pasti kita harus taat aturan,” ucap Ganjar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Para kepala daerah memang tengah mendapat sorotan karena menunjukkan dukungan dengan pose satu atau dua jari yang merujuk pada nomor urut pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres). Namun bagi Ganjar, aturan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah jelas membolehkan kepala daerah kampanye selama hari libur atau cuti.

“Emang demokrasi kita baru kemarin sore. Kalau Pak Mendagri kasih aturan hari libur silakan, kita (kampanye) pas hari libur saja. Kalau nggak hari libur ya cuti,” ucap Ganjar.

“Itu sebenarnya cara yang gampang saja. Yang jelas, aturan-aturan itu mesti ditaati, sebab kalau tidak demokrasi ini akan kita cederai sendiri,” imbuh Ganjar.

Sebelumnya memang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dibanding-bandingkan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil mengenai pose yang menunjukkan dukungan bagi salah satu pasangan capres-cawapres. Anies saat itu mengaku sudah mengantongi izin Kemendagri untuk menghadiri kegiatan Partai Gerindra karena memang kegiatannya berlangsung di hari kerja, sedangkan Kang Emil berpose satu jari saat akhir pekan atau bukan jam kerja.

“Saya kira kepala daerah yang mengerti regulasi tinggal menambahkan sedikit saja, namanya etika. Begitu sudah selesai, selesai, karena kalau saya di Jateng, orang sudah tahu saya kedip mata sudah tahu kok artinya apa, nggak perlu kita teriak aneh-aneh,” kata Ganjar.

“Kemarin ketika ada beberapa kepala daerah Mas Anies, Kang Emil begitu (pose jari). Terus gambar saya muncul saya lagi begini semua (tunjuk telunjuk), ya iyalah wong itu gambar kampanye saya kemarin kok, kebetulan kan saya nomor satu juga dulu (saat Pilkada Jateng),” imbuh Ganjar.

(mae/dhn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ma’ruf Amin Mantu, Begini Suasana Pernikahan Putrinya yang Disaksikan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta – Siti Nur Azizah Ma’ruf, putri Ma’ruf Amin telah melangsungkan akad nikah dengan M. Rapsel Ali baru-baru ini. Prosesi akad nikahnya diunggah oleh M. Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lewat akun Instagramnya.

Dalam video unggahannya, Ma’ruf Amin langsung menjadi wali nikah putri keempatnya itu. Sementara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi dari mempelai wanita dan Alwi Hamu sebagai saksi mempelai pria. Mahar yang diberikan pria asal Sulsel kepada sang mempelai wanita adalah seperangkat alat salat, satu set perhiasan, dan uang 9.119 real.

Acara tersebut diadakan di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, pada Rabu sore, 9 Januari 2019. Ruangan ballroom didekorasi serba putih lengkap dengan bunga-bunga mawar warna senada.

Suasana akad nikah berlangsung khidmat. Rapsel terlihat gagah mengenakan pakaian berwarna putih dilengkapi peci, sarung dan sepatu bermotif kotak berwarna biru dan merah. Begitu pun Siti Azizah, ia juga memakai rok berwarna merah biru bermotif kotak-kotak dengan atasan kebaya putihnya.

Setelah pengesahan janji suci, kedua pengantin pun bertukar cincin. Mereka berpose bahagia sembari menunjukkan cincin yang sudah berada di jari mereka masing-masing. Tak lupa, mereka juga menunjukkan cenderamata mereka ke depan kamera.

Siti Azizah merupakan putri keempat dari Ma’ruf Amin dan mendiang istrinya Siti Churiyah. Sementara, Rapsel Ali yang diketahui juga mengajukan diri sebagai calon legislatif ini merupakan putra pertama dari M. Ali Gandong dan Basdyati Ali. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi menyambangi kediaman cawapres Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018). Jokowi hadir di sela jam-jam makan siang.