Berkunjung ke Markas MU, Arsenal Benahi Mental

Liputan6.com, Jakarta – Pekan ke-15 Liga Inggris yang akan digelar pada tengah pekan ini menghadirkan super big match. Arsenal akan menghadapi Manchester United di Old Trafford. Ini menjadi ujian berat bagi Arsenal.

Performa United memang masih labil pada musim 2018/19, tapi pasukan Jose Mourinho tidak bisa dianggap remeh oleh Arsenal. Sebab, laga Kamis (6/12) akan digelar di Old Trafford yang merupakan markas United. 

Bermain di Old Trafford bukan perkara yang mudah bagi Arsenal, juga tim tamu lain. Sebagai tuan rumah, United tentu saja tidak ingin dibuat malu oleh tamunya. United tidak ingin kalah di kandang.

Emery pun mengaku sangat antusias jelang laga di Old Trafford. Pelatih asal Spanyol tersebut tidak ingin Arsenal pulang dengan hasil buruk. Karena itu, Emery akan mempersiapkan dengan baik mental anak asuhnya.

Arsenal kini sedang dalam performa yang baik. Pada 19 laga terakhir, Granit Xhaka dan kawan-kawan tidak pernah kalah. Tapi, Emery tetap merasa laga melawan Manchester United akan tetap terasa sulit dan butuh mental yang tangguh untuk bisa menang.

“Ini laga tandang dan kami harus terus meningkatkan mentalitas. Kami tahu harus menjadi lebih kompetitif,” buka Emery dikutip dari Four Four Two.

“Kami tahu ada tantangan baru melawan United di kandangnya dan tentu saja ini adalah tantangan yang lebih sulit dari laga-laga yang sebelumnya.”

“Bagi kami, ini adalah laga yang menarik. Kami begitu termotivasi untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan ini. Jika kami merasa lebih kuat sekarang, maka kami perlu membuktikan hal itu di Old Trafford,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *