Jokowi dan PSI Berjaya di Washington DC

Jakarta – Penghitungan suara Pilpres 2019 RI di Washington, D.C, Amerika Serikat rampung. Hasilnya, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Ami unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan rilis resmi dari KBRI Washington, D.C., Jumat (19/4/2019), penghitungan Pemilu 2019 dilakukan pada 17 April 2019 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington, D.C. dan diikuti oleh masyarakat Indonesia di Washington, D.C. dan sekitarnya, serta dapat disaksikan melalui live streaming yang difasilitasi oleh KBRI. Penghitungan suara dimulai pukul 13.40 dan berakhir pukul 22.30 waktu setempat.

Hasil perhitungan menunjukkan pasangan Jokowi-Maruf mendapatkan 684 suara via TPS dan 430 suara via pos. Sehingga total suara yang diperoleh pasangan nomor urut 01 tersebut sejumlah 1.140 suara.
KBRI Washington, D.C. juga melakukan penghitungan suara Pileg 2019. Hasilnya, PSI meraup suara terbanyak, diikuti PDIP dan PKS.

PSI memperoleh 239 suara via TPS dan 156 suara via pos. PDIP menyusul dengan raihan 223 suara via TPS dan 143 suara via pos. Sementara itu, PKS meraih 122 suara via TPS dan 71 suara via pos.

Duta Besar RI untuk AS Mahendra Siregar mengaku bangga karena rangkaian proses pemilu luar negeri di Washington, D.C. berjalan dengan baik. Mahendra juga mengapresiasi kinerja PPLN, KPPSLN, Panwaslu LN, para saksi, dan masyarakat Indonesia yang telah bekerja keras dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan gelaran Pemilu 2019.

“Kita patut bangga karena menjadi bagian dari proses transformasi yang luar biasa ini karena kini Indonesia menjadi negara demokrasi presidensial terbesar di dunia. Bahkan kita sekarang menjadi tolok ukur keberhasilan proses demokrasi, tidak saja
di antara sesama negara berkembang, namun juga dengan negara-negara maju,” ujar Mahendra.

“Capaian penting pada hari ini tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, serta
pengorbanan waktu dan pikiran semua yang terlibat dalam proses pemilu ini. Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih,” imbuhnya.

Berikut ini hasil penghitungan suara pemilu luar negeri di Washington, D.C.:

Presiden dan Wakil Presiden

TPSLN (total suara 958)
Suara Paslon 01: 684
Suara Paslon 02: 236
Suara Tidak Sah: 38

TPS Pos (total suara 578)
Suaran Paslon 01: 430
Suaran Paslon 02: 116
Suara Tidak Sah: 32

Total perolehan suara (TPSLN + Pos)
Suaran Paslon 01: 1.114
Suaran Paslon 02: 352
Suara Tidak Sah: 70
(azr/nvl)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tampil Heroik di Final, Arema pun Berjaya

Malang – Pelatih Arema FC Milomir Seslija bangga betul dengan kemenangan di final Piala Presiden 2019. Gelar juara bisa didapat karena penampilan heroik para pemain.

Gelaran Piala Presiden tuntas dengan Arema mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 pada leg kedua final di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). Singo Edan juara dengan agregat 4-2, usai pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo bermain imbang 2-2.

Bagi Arema ini adalah trofi kedua mereka di ajang ini dan bak menyempurnakan perjalanan sempurna mereka di fase gugur lewat sebuah performa apik, menghajar Bhayangkara FC 4-0 serta menang agrega total 6-0 atas Kalteng Putra di semifinal.

Padahal Arema sempat dikritik habis usai kekalahan dari Persela Lamongan di fase grup dan membuat mereka cuma lolos sebagai runner-up. Tapi kekalahan itu justru yang melecut semangat Arema untuk bangkit.

“Arema tampil heroik dan maksimal dalam pertandingan tadi. Saya bersyukur Arema akhirnya bisa menang,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu kepada wartawan usai pertandingan, Jumat (12/4/2019), malam.

“Setelah ada kritik kalah dari Persela, Arema bisa tampil maksimal. Kita ambil positifnya dari kritikan itu,” sambungnya.

Lebih lanjut Milo membantah anggapan Arema bermain bertahan di laga final. Sebab strategi membiarkan Persebaya tampil dominan adalah cara Arema untuk mencari kelemahan lawan dan menyerang balik.

“Arema tampil cerdas malam ini, kita bukan bertahan, tetapi ada strategi yang dimainkan. Hasilnya kita bisa mencetak gol. Kita sengaja menunggu stopper naik, dan iti kelemahan dari Persebaya. Akhirnya bisa mencetak gol.”

Selepas laga final ini, Milo memberikan kebebasan bagi skuat Arema untuk beristirahat sebelum mempersiapkan diri untuk Liga 1 2019 bulan depan.

“Belum ada yang dipikirkan, kita akan istirahat dulu, mungkin sampai lima hari. Sambil nanti mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 1,” tegas Milo.

(mrp/yna)

Hasil Liga Inggris: Tim Tamu Berjaya

Liputan6.com, London – Liga Inggris telah memasuki pekan ke-33. Persaingan di papan klasemen semakin memanas.

Tadi malam ada tiga laga Liga Inggris yang digelar. Menariknya, ketiga tim tamu sukses meraih hasil positif pekan ini.

Crystal Palace mampu menang 1-0 di kandang Newcastle. Gol tunggal dilesakkan oleh Luka Milivojevic melalui titik putih.

Sementara di laga Liga Inggris lain, Leicester City menang telak 4-1 atas Huddersfield Town. Empat gol dilesakkan oleh Jamie Vardy (dua gol) serta masing-masing sebuah gol dari James Madisson dan Yoeri Tielemens.

Satu laga lagi mempertemukan Bournemouth dan Burnley. Laga ini dimenangkan Burnley dengan skor 3-1.

Berikut hasil Liga Inggris selengkapnya:

Hasil Liga Inggris Pekan ke-32: Chelsea dan Liverpool Berjaya

Liputan6.com, London – Liga Inggris telah memasuki pekan ke-32. Sejumlah klub papan atas sukses meraih kemenangan pekan ini.

Liverpool mampu mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris. Mereka menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (31/3/2019).

Dua gol Liverpool dilesakkan Roberto Firmino dan bunuh diri Toby Alderweireld. Sementara Tottenham membalas melalui Lucas Moura.

Di hari yang sama kemenangan juga diraih Chelsea. Bermain di kandang Cardiff, The Blues menang 2-1.

Dua gol dilesakkan Cesar Azpilicueta dan Ruben Loftus Cheek. Sementara tuan rumah membalas melalui Victor Camarasa.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-32:

Hasil Liga Inggris: Manchester City dan MU Berjaya

Berikut hasil Liga Inggris semalam:

Fulham 0-2 Manchester City

Brighton 0-1 Southampton

Burnley 2-0 Wolverhampton

Palace 2-0 Huddersfield

Leicester 2-0 Bournemouth

MU 2-1 Watford

West Ham 0-2 Everton

Arsenal merebut posisi ke empat klaseman liga inggris setelah kalahkan Manchester United di Stadium Emirates hari Minggu.

Berjaya di F1 GP Australia 2019, Bottas: Balapan Terbaik Saya

Liputan6.com, Melbourne – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas mengaku kehilangan kata-kata untuk menggambarkan rasa senangnya usai memenangi Formula 1 (F1) GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne pada hari Minggu (17/3). Bottas pun menyebut ini adalah balapan terbaiknya selama berkarier di F1.

Bottas sukses mendominasi jalannya balapan usai menyalip sang tandem yang merupakan pole sitter, Lewis Hamilton tepat di tikungan pertama selepas start. Ini merupakan kemenangan perdananya sejak Abu Dhabi pada 2017 lalu, dan usai mengalami paceklik sepanjang F1 2018.

“Saya tak tahu apa yang terjadi. Entah apa yang bisa saya katakan. Start saya sangat baik. Ini jelas balapan terbaik saya. Entah apa yang terjadi, saya hanya merasa nyaman dan segalanya terkendali. Mobil kami juga sangat baik, saya sangat menikmatinya,” ujar Bottas kepada Autosport.

Selain itu, Bottas juga berhasil meraih bonus satu poin usai membubuhkan lap tercepat saat balapan menyisakan dua lap. Hasil ini pun membuatnya berada di puncak klasemen pembalap F1 2019 dengan koleksi 26 poin, unggul delapan poin dari Hamilton di peringkat kedua.

“Saya tahu ini aturan baru, tapi saya memang punya ritme balap yang baik, jadi saya ingin meraihnya. Memang selalu berisiko dengan ban lama, tapi semuanya sepadan,” ungkap pebalap asal Finlandia ini.

Hasil Liga Champions Tadi Malam: Barcelona dan Liverpool Berjaya

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona dan Liverpool sama-sama lolos ke perempat final Liga Champions setelah masing-masing menang di leg kedua babak 16 besar dini hari tadi WIB.

Barcelona mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-1 (agregat 5-1) di Camp Nou. Sementara Liverpool menundukkan tuan rumah Bayern Munchen 3-1 di Allianz Arena sehingga agregat menjadi (3-1).

Lima gol Barcelona dua di antaranya dicetak Lionel Messi. Tiga gol Blaugrana lainnya masing-masing disarangkan Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Tim asuhan Ernesto Valverde unggul 2-0 lebih dulu berkat penalti Messi pada menit ke-17 dan sontekan Coutinho pada menit ke-31. Gol balasan Lyon dalam pertandingan ini dicetak Lucas Tousart pada menit ke-58 hingga skor menjadi 2-1.

Messi menambah keunggulan jadi 3-1 setelah aksinya berbuah gol pada menit ke-78. Pique memanfaatkan umpan Luis Suarez menjebol gawang Lyon dan mengubah kedudukan menjadi 4-1 pada menit ke-81.

Gol kelima Barcelona lahir setelah assist Messi diselesaikan dengan sempurna oleh Dembele pada menit ke-86. Dengan hasil ini, Lyon tersingkir setelah hanya bermain 0-0 melawan Barcelona di leg pertama. Sementara di laga lain, Liverpool juga meraih hasil positif.

Tuai Kesuksesan, 5 Zodiak Ini Diprediksi Berjaya di Tahun 2019

Liputan6.com, Jakarta – Zodiak-zodiak berikut ini diprediksi akan memiliki kesuksesan di tahun 2019 melebihi yang lainnya. Apa saja? Ini dia.

1. Cancer

Di tahun 2019 ini, Cancer diprediksi akan menjumpai kesuksesan dalam hal finansial. Investasi yang telah kamu lakukan selama ini, akan membuahkan hasil.

Akan tetapi, kamu juga harus ingat bahwa pemasukan yang banyak bukan menjadi alasan untuk menghamburkan uang begitu saja. Kamu harus tetap melakukan penghematan dan investasi.

2. Libra

Kemampuanmu dalam berdiplomasi akan mencapai puncaknya di tahun ini. Kerja keras yang selama ini kamu lakukan akan berbuah peningkatan karier.

Jangan lengah, selalu buka mata terhadap kesempatan yang ada di depan mata. Tapi, pertimbangkan baik-baik pula keputusan yang akan kamu ambil.

2 dari 2 halaman

3. Aries

Pintu kesempatan terbuka lebar untukmu di tahun ini. Sikapmu yang berani dan percaya diri amat membantu.

Meski demikian, kamu harus belajar jujur apa yang sebenarnya ingin kamu kejar. Jangan sampai mengambil kesempatan yang salah dan membuat keputusan namun mendustai hati nurani.

4. Scorpio

Di tahun ini, kamu akan menemukan tambatan hatimu. Tidak selalu orang baru, bisa saja itu merupakan cinta yang baru pada orang yang telah lama Anda kenal.

Sementara bagi kamu yang masih sendiri, akan ada seseorang yang mendekatimu dan membuatmu nyaman.

5. Taurus

Ini merupakan tahun yang tepat untukmu buat memulai berwirausaha. Kepemimpinan yang tinggi serta instingmu akan semakin baik jika senantiasa diasah.

Ambil kesempatan yang ada dan mulailah ide bisnis tersebut.

4 Cara Cek Kuota Internet Simpati Tanpa Aplikasi dan Gratis

Liputan6.com, Jakarta Dengan semakin majunya teknologi, para penyedia layanan seluler di Tanah Air berlomba-lomba memenangkan hati calon pelanggannya. Hampir semua perusahaan yang bergerak dalam bidang operator seluler kini memanjakan pelanggannya dengan berbagai fasilitas paket telepon, SMS, maupun internet.

Ditambah lagi, inovasi aplikasi sosial media mulai menjamur. Maka, tak heran jika para penyedia layanan seluler menawarkan banyak pilihan paket internet yang menggiurkan.

Oleh karena itu, banyak pula yang mulai memperluas jangkauan jaringan dengan merambah daerah-daerah terpencil. Namun, nampaknya permasalahan jangkauan jaringan tidak berlaku untuk penyedia layanan seluler bernama Telkomsel.

2 dari 5 halaman

Jangkauan jaringan yang luas

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jangkauan jaringan Telkomsel tidak pernah mengecewakan pelanggannya. Di daerah terpencil pun, di mana operator seluler lain menyumbang hanya dua atau satu garis sinyal, Telkomsel justru berjaya dengan garis sinyalnya yang penuh. Alhasil, banyak orang yang beralih menggunakan Telkomsel agar tetap bisa berkomunikasi di segala jenis tempat.

Berkat jangkauan jaringannya yang luas, layanan internet Telkomsel bahkan dinobatkan sebagai koneksi paling baik di Indonesia. Hal ini berdasarkan pengujian pada tools speed test nPerf di sepanjang tahun 2018.

Pengujian yang dilakukan meliputi tes kecepatan, tes streaming, dan tes browsing. Hasilnya Telkomsel menduduki posisi pertama sebagai operator seluler yang mampu menghadirkan kecepatan internet terbaik di Indonesia.

Selain itu, harga smartphone yang kian ramah kantong juga menjadi sumber terciptanya kemajuan di bidang telekomunikasi. Sehingga para penyedia layanan seluler turut berusaha untuk mengembangkan produk-produk mereka, agar bisa bersaing dengan perusahaan teknologi elektronik untung memajukan aspek finansial.

3 dari 5 halaman

Harga dan kualitas yang seimbang

Berbicara mengenai komunikasi online, operator Telkomsel khususnya Simpati menawarkan deretan paket kuota telepon, sms, internet, maupun gabungan dari ketiganya.

Meski terkenal cukup menguras kantong, namun kualitas yang ditawarkan sebanding dengan harganya. Paket kuota inilah yang menjadi senjata untuk teteap terhubung dengan keluarga dan kolega.

Namun, sebagian besar pengguna layanan seluler seringkali terlena dan lepas kontrol akan penggunaan paket kuota, sehingga tahu-tahu jumlah kuota sudah terpangkas banyak. Bahkan yang lebih parah, pulsa pun mungkin akan tersedot karena ternyata kuota paket sudah habis terpakai.

Kelalaian terjadi murni kesalahan pengguna karena penyedia operator seluler tidak ikut campur dalam penggunaan kuota, kecuali terjadi eror yang tidak disengaja. Untuk itu, memeriksa kuota secara berkala adalah langkah paling tepat dalam menjaga sisa kuota tetap aman, sehingga bisa menggunakannya dengan terstruktur, serta untuk mencegah kantong bocor.

Agar kuota internet selalu aman terkendali, Liputan6.com punya 4 cara cek kuota internet Simpati yang bisa digunakan untuk memeriksa sisa kuota secara berkala. Dengan 4 cara tersebut, Anda bisa selalu memonitor sisa dan penggunaan kuota internet dengan mudah, tanpa harus menyesal nantinya.

Berikut adalah 4 cara cek kuota internet Simpati tanpa aplikasi, yang khusus dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, bagi Anda pengguna Simpati di seluruh Indonesia, Kamis (28/2/2019).

4 dari 5 halaman

Cara Cek Kuota Internet Simpati lewat Dial USSD

Cara cek kuota internet Simpati bisa dilakukan dengan dial nomor. Cara yang pertama ini bisa dilakukan dengan dua alternatif. Pertama, Anda cukup dial *888# tunggu sebentar hingga muncul beberapa opsi. Pilih opsi nomor 5 yaitu Cek Pulsa & Kuota, dengan cara ketik angka 7 di keypad lalu tekan ‘send’. Setelah itu, Anda bisa memilih opsi Cek Kuota pada nomor 3 dengan cara yang sama.

Lalu akan muncul pilihan cek kuota paket, di situ tertulis Cek kuota internet ada di nomor 2. Untuk itu, ketik angka 2 di keypad untuk mengetahui sisa kuota internet Simpati yang Anda miliki. Kelebihan dari cara pertama ini adalah Anda tidak perlu khawatir pulsa akan berkurang, karena cara ini gratis.

Selanjutnya, cara cek kuota internet Simpati yang kedua berupa dial nomor adalah melalui dial *363#. Caranya seperti cara pertama. Pilih opsi nomor 7 yaitu Cek Kuota dengan cara ketik angka 7 di keypad.

Maka, Anda akan segera mendapat pesan teks yang berisi keterangan sisa kuota internet yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga akan mengetahui masa berlaku kuota Anda.

5 dari 5 halaman

Cara Cek Kuota Internet Simpati lewat SMS

Selain cara cek kuota internet Simpati melalui dial nomor, Anda juga bisa mengetahui sisa kuota melalui SMS. Jangan khawatir, Anda tidak memerlukan pulsa untuk mengirim sms ini alias gratis.

Cukup ketik UL(spasi)INFO lalu kirim ke 363. Maka akan muncul informasi lengkap rincian sisa kuota yang Anda miliki beserta masa berlaku paket.

Ada pula cara lain yang bisa Anda tempuh untuk mengetahui informasi kuota internet melalui SMS. Caranya dengan mengetik Flash(spasi)infov2 dan kirim ke 3636. Ini adalah layanan SMS tanpa tarif sehingga pulsa Anda tidak akan terpotong. Cara ini merupakan cara paling mudah yang bisa Anda coba di rumah.

Ulang Tahun ke-26, Mal Ciputra Jakarta Berikan Hadiah Lewat Aplikasi Kekinian

Liputan6.com, Jakarta – Mal Ciputra Jakarta baru saja merayakan 26 tahun perjalanannya sebagai mal dengan dengan tangline ‘Dunia Segala Pilihan’ pada Selasa, 26 Februari 2019. Acara berlangsung di Center Court laintai Lower Ground, Mal Ciputra Jakarta.

Mengusung tema NOW and THEN – FOREVER YOUNG mereka menghadirkan artis ternama seperti Marion Jola dan JFlow. Tema tersebut menggambarkan keberadan Mal Ciputra Jakarta dari awal dibuka pada 1993 sampai sekarang, masih tetap berjaya dan tampil fresh mengikuti perkembangan jaman.

“Kita melakukan penyegaran untuk memberikan kenyamanan dan juga fasiltas yang lebih baik kepada pengunjung setia Mal Ciputra Jakarta. Dengan renovasi tersebut, mereka diharapkan dapat merasakan atmosfir perubahan yang kami lakukan,” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Selain memberikan fasiltas yang terbaik Mal Ciputra Jakarta juga mengembangkan suatu aplikasi yang dapat memudahkan para gerai dan pengunjung setia mereka. Adanya aplikasi CL Club tersebut memudahkan pelanggan untuk mendapatkan  informasi seperti program event, program belanja, dan diskon-diskon yang ditawarkan.

“Karena tuntutan zaman tersebut maka kami akan menambah fitur–fitur di dalam CL Club Online tersebut sebagai bentuk engagement antara kami dengan para pengunjung setia Mal Ciputra Jakarta. Para pengelola gerai mungkin perlu wadah untuk mempromosikan produk mereka di sinilah kita mewadahi dalam bentuk aplikasi,” kata Ferry Irianto.

Ferry juga mengatakan bahwa aplikasi yang disediakan merupakan tips belanja yang mudah. Banyak yang ingin mengetahui apa saja yang sedang promo atau hal-hal yang menjadi tren di tahun ini. Dengan mengunggah aplikasi CL Club, para pelanggan akan lebih mudah untuk mendapatkan banyak informasi.

Terlebih untuk para gerai, mereka tidak perlu repot untuk berpromosi produk yang dijual, dengan aplikasi tersebut  Berbagai produk baru maupun program belanja yang menarik dapat diketahui secara cepat oleh pelanggan.

Di ulang tahun yang ke-26, mal di kawasan Grogol, Jakarta Barat ini menghadirkan beragam program belanja berhadiah mulai dari 23 Februari 2019 sampai 27 Februari 2019. Hadiah akan diberikan hanya untuk pelanggan setia yang sudah mengunduh aplikasi CL Club.

“Hadiah mulai dari satu unit mobil Honda HRV, enam motor Honda Beat, tiga LED TV 32”, 150 peralatan elektronik, 1000 Voucher Grab dan 1500 Voucher Tenant untuk para pengunjung Mal Ciputra Jakarta yang sudah tergabung dalam CL Club member dan sudah mengunggah aplikasi tersebut,” jelas General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Dalam perayaan hari jadi ke-26 ini, Ferry juga berharap Mal Ciputra Jakarta menjadi salah pilihan pusat belanja yang dituju banyak orang. Tentunya dengan menghadirkan kejutan menarik dan pelayanan terbaik untuk ke depannya. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah: