Beri Sinyal Tinggalkan Bhayangkara FC, Simon McMenemy Bakal Latih Timnas Indonesia?

Jakarta – Simon McMenemy menyebutbelum tahu soal kelanjutan karier sebagai pelatih Bhayangkara FC, setelah Liga 1 2018 berakhir. Tapi, pelatih berusia 40 itu memberi sinyal bakal meninggalkan the Guardians.

Sebelumnya, pelatih asal Skotlandia ini sempat dirumorkan sebagai kandidat pelatih timnas Indonesia. McMenemy sendiri pernah menjabat sebagai pelatih timnas Filipina.

Bhayangkara FC sendiri menjelma menjadi klub yang tangguh dalam dua musim terakhir bersama Simon McMenemy. Bahkan, pada musim perdananya, Simon berhasil mempersembahkan trofi Liga 1 2017 untuk the Guardians.

Pada musim kedua, Bhayangkara FC masih mampu bersaing di papan atas. Saat ini, Paulo Sergio dkk. bertengger di peringkat keempat klasemen dengan raihan 50 poin. Bhayangkara FC masih berpeluang menutup musim 2018 di peringkat tiga besar andai mampu meraih kemenangan pada laga pekan ke-34.

“Saya belum tahu masa depan saya di Bhayangkara FC karena kontrak saya baru habis Januari 2019. Bhayangkara FC memiliki dua musim yang luar biasa,” kata Simon, Senin malam (3/12/2018).

Pernyataan tersebut seakan menyiratkan Simon McMenemy siap meninggalkan Bhayangkara FC musim depan. Sejauh ini, eks pelatih Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya itu dikaitkan dengan jabatan posisi di Timnas Indonesia.

Di sisi lain, posisi pelatih Timnas Indonesia, saat ini tengah lowong menyusul tak diperpanjangnya kontrak Bima Sakti.

Berita video highlights PSM Makassar gagal kalahkan Bhayangkara FC dengan hasil akhir tanpa gol pada pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (3/12/2018) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *