Terjebak Macet Saat ke GBK, Jokowi Berhenti dan Salami Pria Paruh Baya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menggandeng sejumlah organisasi masyarakat dalam mengamankan kampanye yang dilakukan oleh Jokowi-Ma’ruf.

“Kegiatan kampanye yang dilaksanakan capres 01 yaitu sabtu besok. Kegiatan itu dilaksanakan di GBK senayan dan kemudian kita menurunkan 40 ribu personel gabungan dari TNI-Polri, Pemda dan ada sebagian dari ormas seperti FBR, LMP, Pemuda Pancasila (PP), banser dan sebagainya,” kata Argo.

Argo menjelaskan, untuk kegiatan kampanye nanti, pihaknya hanya membuka beberapa pintu masuk saja. Beberapa pintu masuk tersebut yakni pintu 2, 5, 6, 7, 10 dan 11.

“Sedangkan pintu 3, 4, 8, 9, 13 kita tutup, untuk calon atau VVIP ada di pintu satu,” ujar dia.

Gelombang Hoax Menggempur Sejak Agustus, Kapan Bakal Berhenti?

Jakarta – Penyebaran berita bohong atau hoax seolah tak pernah berhenti. Jumlahnya malah terus meningkat.

Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mencatat ada 771 hoax dari Agustus 2018 sampai Februari 2019. Pada bulan Januari 2019 saja ada 174 hoax. Angka itu meningkat pada bulan Februari 2019 dengan 353 hoax.

“Hoax meningkat cepat dari Agustus 2018 ada 771 hoax,” ucap Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara dalam seminar ‘Melawan Hoax untuk Menciptakan Pemilu yang Aman’ di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Kebanyakan hoax tersebut bertemakan politik. Tema itu tumbuh subur karena saat ini sedang masa Pemilu.

“Hoax itu isinya apa? Paling banyak politik, 23 persen atau 181 (hoax), pemerintah ada 119. Jangan lah kita pesta politik (pemilu) tapi kelakuannya tidak seperti pesta politik,” ucap Rudiantara.

Para tokoh nasional pun selalu mengingatkan tentang bahayanya hoax ini. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta masyarakat tak mudah menerima kabar bohong agar tak saling curiga.

“Yang tidak kalah penting adalah berita hoax, berita bohong yang sangat membahayakan bagi kita semua itu adalah sisi jeleknya. Kita sendiri dijadikan masyarakat pewarta, ingin selalu kita share, ada apa saja diberitakan,” kata Hadi saat menghadiri istigasah di PLTU Suralaya, Kota Cilegon, Banten, Rabu (27/3).

Menko Polhukam Wiranto mengatakan hoax menjadi salah satu ancaman dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Menurutnya, penyebaran berita hoax tersebut memiliki tujuan politis sebagai alat untuk menyingkirkan lawan politik.

“Berita-berita hoax atau berita bohong yang disampaikan terutama melalui media sosial tentunya memiliki tujuan politis yaitu dipakai sebagai alat untuk menyingkirkan lawan politik sehingga menyebabkan demokrasi menjadi tidak sehat dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ujar Wiranto.

Sejumlah upaya pun dilakukan untuk memerangi penyebaran hoax itu. Tak terkecuali oleh Google Indonesia. Google mendukung pemerintah memerangi hoax atau informasi bohong menjelang Pemilu. Google akan melumpuhkan ‘aktor’ yang diduga menyebarkan informasi hoax di dunia maya.

“Kita sebenarnya fokus dalam menangkal disinformasi, ada tiga. Pertama buat quality count, yang kita lebih surfacing di algoritma kita yang dari sumber terpercaya seperti media terpercaya. Kedua kita fighting bad actors, kalau sudah jelas aktornya yang punya niat jahat kita akan takedown,” kata Public Policy and Government Relations Google Indonesia, Putri R Alam, di Kaum Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

Google juga telah memberikan perlindungan tambahan ke situs penting pemilu 2019 termasuk situs KPU, Bawaslu, pintarmemilih.id, perludem.org, hingga cekfakta.com. Fitur di Google News juga dilengkapi khusus topik terkait pemilu. Hal itu agar masyarakat mendapatkan informasi terpercaya terkait pemilu.

Bahkan, Wiranto mewacanakan pelaku hoax bisa dijerat UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Dia menilai, penyebar hoax itu sebagai peneror masyarakat. Untuk itu, Wiranto menyebut para penyebar hoax itu bisa dijerat pula dengan aturan soal terorisme.

“Kan ada Undang-Undang ITE, pidananya ada. Tapi saya terangkan tadi hoax ini kan meneror masyarakat. Terorisme ada fisik dan nonfisik. Terorisme kan menimbulkan ketakutan di masyarakat. Kalau masyarakat diancam dengan hoax untuk takut datang ke TPS, itu sudah ancaman, itu sudah terorisme. Maka tentu kita Undang-Undang Terorisme,” ucap Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

Jadi sampai kapan gempuran hoax akan berhenti?
(ibh/dnu)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Chelsea Harus Berhenti Rekrut Pelatih Italia

Liputan6.com, London – Legenda Chelsea, Frank Lebouef, mempertanyakan keputusan mantan klubnya yang kerap merekrut pelatih asal Italia. Menurut dia, The Blues sebaiknya mencari pelatih yang benar-benar paham sepak bola Inggris.

Dalam dua dekade terakhir, Chelsea kerap mempekerjakan pelatih asal Italia. Sebut saja Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti dan Roberto Di Matteo sudah menduduki kursi juru taktik The Blues.

Dua manajer terakhir Chelsea juga berasal dari Italia, yaitu Antonio Conte dan Maurizio Sarri. Namun kedua pelatih ini masih tampil di bawah ekspektasi, di mana Sarri kabarnya terancam dipecat dalam waktu dekat.

Lebouef sendiri mengaku heran dengan kebiasaan Chelsea merekrut pelatih asal Italia.” Satu hal yang saya tidak habis pikir dari Chelsea adalah sejak kapan tim ini memiliki tradisi merekrut pelatih asal Italia?” buka Lebouef kepada ESPN FC.

Lebouef menegaskan ia bukannya merasa anti terhadap pelatih berkebangsaan Italia yang melatih Chelsea.

Namun Lebouef menilai para pelatih itu kebanyakan belum mengenal dengan baik atmosfer Premier League sehingga mereka kesulitan memberikan prestasi yang maksimal bagi Chelsea.

“Saya tidak mengatakan bahwa tim ini lebih baik mengambil pelatih dari Prancis atau dari negara lain. Namun mereka lebih baik merekrut pelatih yang sudah berkarir di Inggris yang memahami dengan betul sepakbola Inggris. Mereka mungkin bisa merekrut pelatih asal Jerman seperti yang dilakukan Liverpool saat merekrut Jurgen Klopp.”

Heboh Pernyataan Bangijal TV Berhenti Ngevlog, Atta Halilintar Turut Prihatin

Liputan6.com, Jakarta Channel bangijal­_tv tentu sudah tak asing lagi bagi Anda yang gemar berselancar di instagram dan menonton Youtube. Kerap mengungggah konten-konten video receh, lucu dan mengundang gelak tawa, membuat channel bangijal­_tv  yang digawangi Muhammad Rijal terus dibanjiri viewers dan followers.

Paling populer dan langsung teriang dengan bangijal­_tv  tentu saja konten “Seberapa Greget Elu” yang menampilkan aksi bocah lucu Muhammad Fiki, tetangga, teman kecil, saudara–termasuk ibunya, hingga tukang siomay bernama Reno Bastian yang kerap disapa Bang Joker. Mereka-mereka juga yang kerap menghiasi channel instagram dan youtube bangijal­ tv  .

Berkat keunikan dan kekocakan konten, channel Instagram @bangijal­_tv dengan profil “Receh Kumpulan Video Gabut GAPAPA GARING YANG PENTING EKSIS” berhasil memiliki lebih dari 2,4 juta followers dan jutaan views setiap videonya. Untuk channel Youtube sendiri, bangijal­ tv memiliki 790 ribu lebih subscribers dengan video terpopulernya lebih dari 10 juta views.

Namun, ada kabar buruk bagi kamu yang gemar menonton video-video bangijal­_tv. Belum lama ini viral video pernyataan kalau bangijal­_tv akan berhenti membuat video atau ngevlog.


Halo Brai. Jalan-jalan bawa golok, goloknya punya siapa? Gue sih pengennya terusan ngevlog, tapi emak gue pengennya gue kerja di bank. Menurut kalian gimana guys? Sontak pernyataan bangijal­_tv mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang berharap bangijal­_tv tetap ngevlog dan ada juga yang mendukung untuk menuruti kata orang tua.   

@ryanjla_ :Terusin aja kak vlog nya??

@messiadityazahran: Kasihan aku mau masih mau nonton vidio abang

@gemaahaq: sabar yaa, mungkin sebuah cobaan

@mhmmdnarto9: Lanjut aja ngechanel biar banyak uang:V

@Siskaoctvvv: Jangan kerja dibank bang ijal riba serem bgt dah pokonya sekedar mengingatkan 

Beberapa komentar yang meminta Bangijal_TV

@theysar_boy_suebu: Ikutin aja bang kan kata ema kalau melawan bisa masuk neraka bisa jadi anak durhaka

@abdullah_zaid_23: bang dua dua nya aja bang kalok abang berusaha dan doa nati allah pasti bantu kok @bangijal_tv semanggat 

Sejak diposting 12 Maret 2019 lalu, video pernyataan bangijal­_tv berhenti ngevlog sudah ditonton lebih dari 900 ribu tayangan dan lebih dari dua ribu respon.  

Video Bangijal_TV berhenti ngevlog pun mendapat tanggapan Atta Halilintar. “The King of Youtuber Asia” ini turut prihatin dan merasa sedih mendengar sesama pekerja kreatif berhenti berkarya. Keprihatinan Youtuber yang subscribe juga tertinggi di Asia Tenggara ini dituangkan dalam video yang diposting di akun instagram @attahalilintar.


Guys, gue lagi lihat video, ini videonya bangijal. Gue aneh, kenapa katanya dia bakal berhenti ngevlog. Gue sih menyayangkan banget ya kalau ia beneran berhenti, secara video-videonya kocak gitu, gerobak joker. Itu memang bener-bener kocak. Kalau menurut kalian bangijal ini lagi kenapa gitu? Komen di bawah. 

Para netizen pun turut mengomentari postingan Atta Halilintar dan ikut menduga-duga apa yang terjadi pada Bangijal_TV. Dari menganggap Bangijal_TV kelamaan jomblo hingga masalah kuota internet.

@adityaoscarr_: Klamaan jomblo kli

@kak_eriek: Lagi eror kalik bang ??

@mozamozamaula51730: Mungkin bang Ijal lelah

@tamabmr17: Banyak masalah@rizqy_r15: Gapunya ide

@myfta_dwi: Mungkin kuota lagi mahal bry 

Sejak diposting 14 Maret 2019 lalu, video Atta Halilintar mengomentari bangijal­_tv sudah lebih dari 1,229,309 tayangan dan 4000an komentar. 

Setelah ditelusuri di social media, ternyata ditemukan fakta bahwa postingan bangijal­_tv tentang berhenti ngevlog memiliki kaitan dengan Web Series yang diluncurkan Smartfren berjudul Millennials Males Jadi Miliuner. Sebuah video cerita anak muda yang wujudin impiannya bareng Smartfren dan Muhammad Rijal pencetus Bangijal_TV menjadi tokoh utamanya. 

Seperti apa kisahnya? Kamu bisa langsung kunjungi video series Millennials Males Jadi Miliuner di yang merupakan bagian dari kampanye Smartfren #kuotakanmaumu di sini.  Menariknya, Atta Halilintar, Jessica Veranda, dan Mamat Alkatiri juga turun bermain di web series ini.

Tak usah berlama-lama lagi, segera kunjungi  http://kuotakanmaumu.com. Nonton videonya, ikutin kuisnya, dan dapetin hadiah kerennya. 

Kiper Juventus: Ramsey Tak Pernah Berhenti Berlari

(AFP/Issabella Bonotto)

“Ramsey tidak pernah menganggap sepak bola sebagai permainan taktis,” kata Szczesny di Soccerway.

“Ramsey adalah pria yang berlari selama 90 menit penuh. Dia berlari lebih dari pemain mana pun yang pernah bermain denganku. Dia berlari 13 kilometer per pertandingan tanpa ada masalah. Menurutku, dia akan menjadi tambahan pemain yang bagus untuk Juventus,” Szczesny menambahkan.

Cerita Suku Laut Tiangkwangkang yang Perlahan Berhenti Hidup di Laut

Liputan6.com, Batam – Suku Sampang atau yang lebih dikenal dengan panggilan Suku Laut kini tak lagi kolot. Jika dulu mereka nyaris menghabiskan hidup di tengah lautan, kini mereka betah tinggal di daratan. 

Dahulu Suku Laut lebih banyak menghabiskan hidupnya di lautan dan tinggal berpindah dari satu pulau ke pulau lainnya. Bahkan konon kapal mereka bersandar di daratan hanya jika terjadi badai besar di lautan.

Hingga pada suatu waktu, sekitar tahun 1960-an, sebuah kapal cina bernama Tiangkwangkang berlabuh di pesisir yang kini berada di kawasan Jembatan I Bareng tersebut. Maka sejak saat itu pulalah kawasan tersebut menjadi kawasan kampung tua Tiangkwangkang.

Kampung Tua Tiangkawangkang pun menjadi tempat suku Sampang untuk beranak-pinak. Dalam sejarahnya, Kampung Tiamgkawangkang dulunya hanya dihuni oleh tujuh kepala keluarga (KK). 

“Sekarang Kampung Tua Tiangkwangkang sudah berpenghuni 65 KK, sekitar 185 jiwa,” Kata Amos, salah seorang yang dituakan si Kampung Tiangkwangkang kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu. 

Amos menceritakan, jika dahulukala ketika buyut Suku Laut baru pertama kali menginjakkan kaki di Batam, banyak yang menolak untuk tinggal di daratan. Alasannya menurut Amos adalah karena para buyut Suku Laut merasa tidak bisa melakukan apa-apa di daratan.

Sementara Suku Laut yang memutuskan untuk tinggal di daratan Tiangkwangkang pun membuat arang dari kayu bakau sebagai mata pencaharian.

Mereka juga perlahan berbaur dengan warga Tionghoa yang lebih dulu menduduki wilayah tersebut. “Mata pencarian orang tua kami dulu membakar kayu bakau untuk dijadikan arang,” jelas Amos.

2 dari 2 halaman

Menjaga Kebudayaan dan Tinggalkan Animisme

Meski sejak saat itu tak lagi melaut, Amos memastikan bahwa budaya dan bahasa mereka sebagai suku laut tetap mereka jaga. “Kami suku Laut memiliki tiga Bahasa, Bahasa suku laut, Melayu, dan Indonesia,” imbuhnya.

Meski begitu, Amos gusar, ia khawatir jika nanti bahasa Suku Laut punah. Apalagi selama bahas suku laut hanya diajarkan turun temurun melalui lisan, dan tidak pernah dibukukan sama sekali.

Ia pun berharap agar anak muda Suku Laut dizaman sekarang dapat bersekolah lebih tinggi dan belajar bahasa Inggris maupun Mandarin agar bisa memperkenalkan bahasa suku laut ke manca negara.

Seiring perkembangan zaman, budaya animisme Suku Laut yang tinggal di Tiangkwangkang pun memudar. Jika dulunya mereka menyembah tanjung, pohon maupun batu, kini Suku Laut sudah menyembah Tuhan. 

“Disini kami telah memiliki Agama, ada kristen ada juga yang muslim,” ungkapnya.

Sebelum memiliki agama, ucap Amos, dulu Suku Laut bahkan dianjurkan mengunjungi tempat keramat dan memberikan persembahan. Tempat-tempat keramat itu oleh leluhur Suku Laut diberi tanda bendera kecil berwarna kuning. 

“Tapi budaya itu sudah kami tinggalkan. Yang kami pertahankan adalah budaya menangkap ikan, dan Babi di darat dengan tombak,”tuturnya.

Sebuah Dapur Arang tempat pembakaran kayu bakau dan kapal tua yang tenggelam peninggalan leluhur mereka pun menjadi bukti bisu sejarah Suku Laut di Tiangkwangkang. Amos pun berharap jika nantinya kampung tua Tiangkwangkang akan menjadi destinasi wisata favorit di Batam.

Saksikan video menarik pilihan berikut:

Mobil Tanpa Sopir Harus Bisa Menepi Jika Diberhentikan Polisi

Liputan6.com, Jakarta – Kendaraan autonomus alias tanpa sopir diyakini bakal benar-benar terjadi di masa depan. Namun, masih ada beberapa hal yang harus dipenuhi sebelum mobil otonom ini benar-benar menggantikan peran pengemudi manusia seperti yang ada saat ini.

Melansir Carscooops, Jumat (1/3/2019), salah satu hal yang paling sulit bagi pembuat mobil dan perusahaan teknologi, adalah memastikan kendaraan tanpa sopir dapat berinteraksi dengan lingkungan seperti yang dilakukan pengemudi manusia.

Membuat mobil tanpa sopir yang mampu berhenti saat lampu lalu lintas merah, masih cukup sederhana, begitu juga dengan mendeteksi pejalan kaki. Tapi, jika mobil tanpa sopir saat ditilang polisi bisa menepi seperti sesuatu yang tidak mungkin.

Sementara itu, berbicara soal fitur tersebut, Waymo telah bekerja keras untuk memastikan prototipe otonomnya dapat mengenali petugas polisi dan menanggapi berbagai permintaan.

Misalnya, pada Januari lalu, sebuah kendaraan uji Waymo berhenti di lampu merah yang gelap di Tempe, Arizona tak lama setelah listrik padam.

Seorang petugas polisi sedang berdiri di persimpangan mengatur lalu lintas, dan mobil menunggu sebelum melanjutkan perjalanan setelah dilambaikan oleh petugas.

Selain itu, Waymo juga telah mengembangkan perangkat lunak yang menginstruksikan kendaraannya untuk berhenti ketika mendeteksi lampu polisi berkedip di belakangnya.

2 dari 2 halaman

Mobil Nirsopir Mulai Antar Barang Belanjaan

Mobil tanpa sopir alias nirsopir bukan hanya isapan jempol semata. Bahkan sebuah perusahaan jaringan supermarket Kroger, bersama startup Nuro, menghadirkan mobil tanpa sopir yang mampu mengantarkan barang belanjaan konsumen hingga ke depan pintu rumah.

Proyek yang masih dalam program percontohan ini mulai beroperasi 16 Agustus 2018 dengan melibatkan Fry’s Food Store milik Kroger di East McDowell Road, Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat.

Dilansir thespoon.tech, Senin (20/8/2018), Konsumen bisa saja melakukan pemensanan dengan sentuhan jari. Sebab, pemesanan bisa melalui  frysfood.com atau aplikasi Fry.

Barang yang sudah terpesan dapat diatur jadwal pengirimannya, baik hari yang sama atau hari berikutnya, dengan biaya per pengiriman US$ 5,95 atau sekitar Rp 85 ribu tanpa batasan pesanan minimum.

Untuk sementara, armada nirsopir menggunakan Toyota Prius yang dibantu seseorang di belakang kemudi. Bagian kompartemen mobil dimodfikasi sedemikian rupa hingga mampu menampung enam kantong barang.

Harga Samsung Galaxy J3 2016, Smartphone Garang yang Patut untuk Dimiliki

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Di balik kisah sukses perusahaan elektronik tersebut, ternyata awalnya Samsung merupakan usaha ekspor buah, sayur, dan ikan kering yang dirintis oleh Lee Byung-Chul di Daegu, Korea Selatan.

Namun saat ini, Samsung sudah bertransformasi dan diakui secara global sebagai pemimpin dalam teknologi bahkan sekarang termasuk dalam 10 merek teratas. Samsung terus menghadirkan bermacam-macam jenis gadget dengan beragam variasi dan keunggulannya.

Dari sekian banyak produk smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung, J series merupakan seri yang paling banyak digemari. Bagaimana tidak, Samsung J series masuk ke dalam kategori mid-end atau kelas menengah.

Salah satu produk Samsung J series yang disukai adalah Samsung Galaxy J3 2016. Alasan smartphone ini masih banyak diminati karena harga Samsung Galaxy J3 2016 cukup terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya. Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini menambah jagoan baru ke dalam segmen entry-level.

Sesuai dengan nama produknya, Samsung Galaxy J3 2016 ini merupakan keluaran tahun 2016. Walaupun kehadirannya sudah cukup lama, namun Samsung Galaxy J3 2016 masih bisa bersaing dengan produk sejenisnya dan masih layak dimiliki di tahun 2019 ini. Apalagi di awal bulan Maret ini, harga Samsung Galaxy J3 2016 mengalami penurunan.

Penasaran dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 2016 terbaru bulan ini? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 2016, Jumat (1/2/2019).

2 dari 6 halaman

Desain dan Fitur Menarik

Dimensi dari Samsung Galaxy J3 2016 ini adalah 142.3 x 71x 7.9 mm. Dengan bobot 138 gram, menjadikan smartphone ini cukup nyaman digenggam karena tidak terlalu tebal dan berat.

Mengusung desain yang elegan pada produknya, Samsung Galaxy J3 2016 memiliki tiga pilihan warna yaitu putih, hitam, dan gold. Namun, untuk warna gold memiliki daya jual yang lebih tinggi dibandingkan dua warna yang lainnya.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Samsung juga menambahkan beberapa fitur untuk Samsung Galaxy J3 2016 seperti Motion Lock. Yakni fitur yang memungkinkan kamu untuk menjawab panggilan telepon ketika melakukan sebuah gerakan, seperti berhenti bersepeda.

Ada juga Ultra Data Saving Mode yang didukung dengan Opera Max untuk mengompresi data seluler, baik itu saat streaming video, membuka gambar, dan segala aplikasi atau situs web. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan radio, RDS, dan perekam suara.

3 dari 6 halaman

Layar dan Prosesor

Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini membekali layarnya dengan Super AMOLED berukuran 5 inci. Resolusi layarnya sedniri adalah 720 x 1280 pixel dengan kerapatan layar 294 ppi. Hal ini memberikan nuansa tampilan yang tajam, terang, dan sudut pandang yang baik.

Smartphone satu ini dilandasi dengan dapur pacu yang digawangi oleh prosesor Spreadtrum SC8830 serta diimbangi dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Adanya prosesor seperti ini, membuat smartphone ini cukup stabil untuk dimainkan.

4 dari 6 halaman

Konektivitas dan Kamera

Samsung Galaxy J3 2016 sudah memiliki koneksi yang sedang ramai digunakan oleh para pecinta gadget, yaitu jaringan 4G LTE. Memiliki dual-SIM, dan kedua SIM mendukung untuk jaringan 4G. Hanya saja bisa mengaktifkan satu SIM untuk jaringan 4G-nya. Hal ini berarti, kamu tidak bisa menggunakan jaringan 4G secara bersamaan di kedua SIM tersebut.

Samsung Galaxy J3 2016 ini juga memiliki konektivitas Wi-Fi, Bluetooh, dan NFC. Ya, NFC ini sangat jarang ditemui di smartphone dengan kategori kelas mid-end ini.

Kalau kamu menyukai fotografi dan selfie, Samsung Galaxy J3 2016 ini bisa menjadi pilihan untuk dimiliki. Ya, untuk kamera depannya saja sudah memiliki kamera berukuran 5 MP dan dilengkapi dengan keberadaan LED Flash.

Untuk kamera belakang Samsung Galaxy J3 2016 ini dibekali dengan kamera berukuran 8 MP. Ya, kamera ini tentunya dilengkapi dengan autofocus dengan f/2.2 aparture yang lumayan. Kamera belakang smartphone ini juga dilengkapi dengan LED Flash.

5 dari 6 halaman

Baterai dan Memori

Keunggulan dari Samsung Galaxy J3 2016 ini adalah baterai removeable alias baterai yang bisa dilepas. Hal ini sangat menguntungkan, karena biaya pergantian baterai removeable lebih murah dibandingkan dengan baterai non-removeable.

Mengusung baterai Li-ion sebesar 2.600 mAh. Kalau kamu mengaktifkan jaringan 3G dengan aktif, maka daya tahannya bisa mencapai 10 jam. Samsung Galaxy J3 2016 ini menyematkan fitur fast charging, sehingga kamu perlu mengisi baterai yang habis selama 2,5 jam.

Samsung Galaxy J3 2016 ini membawa RAM sebesar 1,5 GB. Ukuran RAM yang lumayan besar ini mampu mengimbangi prosesor yang dibawa oleh smartphone ini. Nah, untuk ukuran memori internalnya, Samsung Galaxy J3 2016 memiliki dua pilihan yaitu, berukuran 8 GB dan 16 GB. Selain itu, ada juga memori eksternalnya yang bisa di upgrade hingga 128 GB.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Galaxy J3 2016 Terbaru

Berdasarkan hasil pantauan Liputan6.com dari beberapa kanal online, harga Samsung Galaxy J3 2016 terbaru saat ini berkisar Rp 1,5 jutaan. Kamu bisa membelinya di e-commerce langganan ataupun di media online lainnya.

Raih 800 Ribu Penonton di Hari Pertama Tayang, Dilan 1991 Pecahkan Rekor Baru

Liputan6.com, Jakarta Dilan 1991 akhirnya tayang serentak pada 28 Februari 2019. Sesuai espektasi, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini mampu merebut hati banyak pecinta film Tanah Air.

Setelah di hari perdana penayangan, Dilan 1991 telah mendapat 800 ribu penonton. Angka ini merupakan akumulasi dari jumlah penonton saat premier di Bandung sebesar 80 ribu, dan jumlah penonton di hari pertama tayang, 720 ribu.

Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh sutradara Dilan 1991, Fajar Bustomi. Ia mengucap terima kasih atas apresiasi yang begitu besar terhadap film yang dibintangi Iqbaal Ramadan dan Vanesha Prescilla tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih ya Allah. Terima kasi kepada semua yang terlibat, semua yang mendukung, semua teman-teman wartawan, sponsor, para pemilik karyawan bioskop. Dan semua yang menonton film Dilan,” tulisnya di Instagram, Jumat (1/3/2019).

2 dari 2 halaman

Judul Ketiga

Pencapaian ini membuat Dilan 1991 menjadi film yang meraih rekor box office sepanjang masa. Film sebelumnya, Dilan 1990 juga mendapat jumlah penonton tinggi.

Dilan 1990 turun layar dengan angka penonton mencapai 6,3 juta leboh. Hal ini menjadikan film produksi Max Pictures ini sebagai film terlaris sepanjang masa kedua setelah Warkop DKI Reborn yang mendapat 6,8 juta penonton.

Kisah antara Dilan dan Milea tak berhenti sampai Dilan 1991 saja. Cerita khas anak SMA ini masih berlanjut di film ketiga yang berjudul Milea.