Dendy Sulistyawan dan Ilham Udin Berharap Masuk Skuat Timnas Indonesia

Jakarta – Bhayangkara FC banyak memberi sumbangan pemain untuk Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23. Di antara mereka, ada sejumlah pemain muda yang kualitasnya pernah diakui tim nasional.

Mereka adalah Dendy Sulistyawan dan Ilham Udin Armaiyn. Keduanya pernah mengisi slot pemain Timnas Indonesia U-22 era 2017.

Pada tahun ini, Dendy dan Ilham menjadi tulang punggung Bhayangkara FC di lini depan pada Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019. Di dua turnamen itu, keduanya total mengemas lima gol. Dendy memborong empat, sisanya dibukukan Ilham.

Memasuki usia ke-23 di 2019, umur keduanya telah melewati batas di Timnas Indonesia U-23. Maka dari itu, ambisi Dendy dan Ilham adalah menembus skuat senior.

“Saya sudah tidak masuk skuat U-23 karena usia sudah 23 tahun pada Oktober nanti. Saya aminkan saja kalau mendapat panggilan dari Timnas Indonesia,” ujar Dendy kepada wartawan seusai membantu Bhayangkara FC mengatasi Bali United 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (14/3/2019).

“Tentunya saya sebagai pemain, puncak tertinggi karier adalah menembus Timnas Indonesia. Saya pasti akan kerja keras untuk itu. Dan mudah-mudahan dapat kembali memperkuat Timnas Indonesia,” timpal Ilham.

Timnas Indonesia ditangani Simon McMenemy saat ini. Arsitek asal Skotlandia itu merupakan mantan pelatih Deny dan Ilham di Bhayangkara FC pada 2017.

“Kalau rezeki (masuk Timnas Indonesia) tidak ke mana. Yang penting sekarang saya fokus ke tim dan berikan yang terbaik untuk Bhayangkara FC,” kata Dendy.

Sumber: Bola.com

Berita video Simon McMenemy mengungkapkan “senjata”-nya untuk membuat Timnas Indonesia berbahaya. Apakah itu?

Sarri Berharap Jumpa Napoli di Final Saja

KievChelsea dan Napoli sama-sama lolos ke perempatfinal Liga Europa. Manajer The Blues Maurizio Sarri berharap tak buru-buru bertemu mantan klubnya tersebut.

Chelsea lolos ke delapan besar dengan meyakinkan usai menang lima gol tanpa balas pada leg kedua di kandang Dynamo Kiev, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Mereka menang agregat 8-0!

Sementara Napoli yang menang 3-0 di leg pertama mendapat perlawanan ketat dari Red Bull Salzburg di leg kedua. Meski kalah 1-3, Il Partenopei tetap lolos dengan agregat 4-3.

Dengan pengundian perempatfinal akan dilakukan di markas UEFA, Nyon, malam nanti, ada kemungkinan Chelsea dan Napoli akan saling bertemu. Itu artinya Sarri akan bereuni lebih cepat dengan mantan klubnya tersebut.

Tapi, Sarri tak mau itu terjadi cepat-cepat dan berharap Chelsea bisa jumpa Napoli di final, bukan di perempatfinal atau semifinal. Laga final akan dihelat di Baku pada 29 Mei.

“Saya lebih suka bertemu mereka di final. Pertama-tama karena itu artinya kami bisa lolos ke final dan saya senang,” ujar Sarri seperti dikutip FourFourTwo.

“Kedua, itu artinya Naples akan bermain di final dan saya bahagia,” sambungnya.

Wajar saja Sarri ingin Napoli dan Chelsea sama-sama melaju hingga partai puncak. Sebab karier Sarri bisa menanjak gara-gara menukangi Napoli sedari 2015 hingga 2018 dengan pencapaian terbaik dua kali runner-up Serie A.

“Anda tahu hubungan saya begitu baik dengan kota dan juga orang-orang di sana. Jadi bagi saya, akan sangat sulit menghadapi mereka di Naples,” demikian Sarri.

(mrp/ran)

Arsenal vs Rennes: Berharap Tuah Emirates Stadium

Liputan6.com, London – Arsenal akan menjalani laga leg kedua babak 16 Liga Europa dini hari WIB nanti. The Gunners yang tertinggal 1-3 di leg pertama, harus mampu membalikan keadaan defisit dua gol bila ingin terus melaju ke babak perempat final.

Untung, kabar baik menghampiri klub berjulukan Meriam London itu. Striker andalan mereka, Alexandre Lacazette yang sebelumnya absen, bisa kembali merumput. Penyerang asal Prancis ini mendapat potongan masa hukuman oleh UEFA.

Ia sebelumnya menerima larangan bermain di tiga pertandingan akibat akumulasi kartu. Namun, masa skors yang diterimanya dikurangi menjadi dua laga. Striker 27 tahun ini absen saat laga melawan BATE dan pada leg pertama lalu melawan Rennes.

Kehadiran seorang Lacazette merupakan keuntungan bagi Arsenal. Dengan kembalinya pria Prancis ini, diharapkan dapat menjadi juru gedor di lini depan The Gunners bersama Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain kehadiran Lacazette, Arsenal juga diutungkan bermain di kandang. Pelatih mereka, Unai Emery sangat menginginkan para suporter untuk membuat atsmosfer yang luar biasa. Hal ini akan menjadi tambahan suntikan semangat bagi timnya.

“Kita harus bersama dan menciptakan suasana besar di Emirates dengan para pendukung kami. Hal ini akan membentu kami melakukan kinerja terbaik,” tutr Emery seperti yang dikutip Sky Sports.

Ketua KPK Berharap Jokowi Tidak Menambah Lembaga atau Kementerian Baru

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar tidak ada penambahan lembaga, kementerian, atau organisasi yang baru. Menurut dia, jika ingin menambah organisasi baru, lebih baik dijadikan satu organisasi agar lebih efisien

“Kami sangat berharap, betul-betul berharap tigak ada penambahan organisasi baru. Kalau mau efektifkan kerja kita jadi satu organisasi yang ada jadi cara yang lebih baik,” kata Agus di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Dia melanjutkan, pemerintah bisa melihat negara Amerika Serikat yang membentuk Homeland Security, bukan menciptakan organisasi baru. Homeland Security kata Agus adalah gabungan antara lembaga Imigrasi, penjaga perbatasan dan penjaga pantai yang kemudian jadi Homeland Security.

Tidak hanya itu, dia juga meminta agar organisasi, lembaga atau kementerian yang ada perlu dilalukan evaluasi. Dia menilai, saat ini lembaga yang ada terlalu banyak dan tumpang tindih. Saat ini pemerintah memiliki 34 kementerian sementara di Amerika hanya memiliki 17.

“Misalkan yang mengurusi pegawai negeri, hari ini kan banyak banget, ada Menpan, LAN, BKN, KASN, apa tidak bisa itu misalkan satu kementerian ministry of personnel management, itu jadi deputi-deputinya,” kata Agus.

“Seperti yang ngurusi laut, kalau di banyak negara pertahanan Navy yang di dalam coast guard, kita banyak. Coba lihat, polisi air, Kementerian Perhubungan, kapalnya Bu Susi juga nyidik, Bakamla,” tambah Agus.

Walaupun akan banyak undang-undang, hal tersebut adalah konsekuensi yang harus dilakukan jika melakukan penataan organisasi.

“Ya itu kan konsekuensi. Konsekuensi dari dilakukannya right-sizing (organisasi yang tepat fungsi dan tepat ukuran) pasti ada perubahan UU,” kata Agus.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Juventus vs Atletico di Liga Champions: Ronaldo Berharap Dukungan Total Juventini

Sementara itu terkait laga lawan Alvaro Morata cs, Ronaldo hanya berpesan satu hal. Ia tak mau ada fans atau siapapun untuk menyerah sebelum 90 menit berakhir.

Ronaldo juga berharap para Juventini mendukung total Bianconeri pada tengah pekan nanti. Ia berharap mereka menciptakan atmosfer menghebohkan yang akan mempengaruhi mental lawan.

“Saya pikir timnya bagus, percaya diri, kami percaya. Kami harus melakukannya dengan malam yang spesial,” seru Ronaldo.

“Saya ingin mengatakan kepada para penggemar bahwa pada Selasa malam mari kita berpikir positif, mari kita percaya. Itu mungkin, tetapi kami membutuhkan bantuan Anda untuk membuat stadion ini indah, semua orang bersama-sama,” tuturnya.

“Kami membutuhkan bantuan Anda, karena kami akan melakukan pekerjaan kami di lapangan, mencoba mencetak gol dan memenangkan pertandingan, dan kami membutuhkan dukungan Anda. Bersiaplah untuk kembali!”

Sumber: Bola.net

All England 2019: Susy Susanti Berharap Indonesia Tak Hanya Andalkan Ganda Putra

Liputan6.com, Jakarta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti punya keinginan agar sektor lain selain ganda putra bisa berjuang maksimal di ajang All England 2019. Turnamen level Super 1000 ini akan dilangsungkan pada 6-10 Maret 2019 di Birmingham Arena, Inggris.

Susy menginginkan agar sektor lain bisa memberikan kejutan. Apalagi dia mengatakan persiapan dan kondisi semua pemain yang diturunkan di All England 2019 sudah siap tempur.

“Persiapan pastinya sudah bersiap yang peling penting anak-anak siap, kesehatan yang paling utama. All England adalah salah satu target, turnamen bergengsi. Tentunya ini adalah salah satu tujuan buat mereka, jadi motivasi untuk bisa dapat capaian tertinggi,” ujar Susy seperti dikutip Badminton Indonesia.org.

Meskipun harapan terbesar ada di pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dua tahun berturut-turut menjadi juara, namun Susy tak ingin pasangan ranking satu dunia tersebut terbebani.

“Memang Kevin/Marcus jadi harapan kami. Prestasi mereka kan sudah cukup banyak. Terakhir hat-trick All England ada di Tontowi (Ahmad)/Liliyana (Natsir), kami berharap Kevin/Marcus bisa lanjutkan tradisi itu. Saya harapkan di era sekarang pemain Indonesia bisa banyak bicara, All England 2019 bukan cuma gengsi di badminton tapi untuk membawa nama baik negara,”ujarnya.


2 dari 3 halaman

Sudah Kenal Lawan

Susy mengiyakan jika peta persaingan saat ini memang ketat, namun lawan yang dihadapi adalah lawan yang sama dengan yang mereka jumpai di turnamen-turnamen sebelumnya. Sehingga pemain sebetulnya sudah memiliki gambaran mengenai calon lawan. Kesiapan dan strategi lah yang akan menentukan pemenangnya.

“Di atas kertas memang Kevin/Marcus lebih unggul, kami harapkan ini tidak jadi beban buat mereka, apalagi menyandang gelar juara bertahan. Pertandingan kan baru dimulai, mulai lagi dari nol. Anggap yang tahun lalu sudah berlalu, untuk mengurangi beban dan menambah motivasi mereka,” ujar Susy.

“Secara peluang, ganda putra memang peluangnya lebih besar, tapi kami berharap di sektor lain akan ada kejutan, kami sih berharapnya begitu, saya nggak mau sebut sektor mana, tapi yang pasti saya harap ada kejutan dari sektor lain,”katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Tanding

Pada hari ini tim Indonesia akan mulai menjajal arena pertandingan di Birmingham Arena, mulai pukul 19.00 waktu Birmingham. Turnamen All England 2019 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi TVRI pada 6-10 Maret mulai pukul 19.00 WIB.

Gregoria Mariska akan tampil pertama melawan Nozumi Okuhara di sektor tunggal putri. Sedangkan Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra akan menghadapi pebulutangkis Inggris, Rajiv Ousev.

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon juga akan tampil hari ini melawan ganda putra Tiongkok, Liu Chen / Zhang Nan.

Menaker Yakin Program Desmigratif Bisa Tekan Pengiriman TKI Ilegal

Liputan6.com, Jakarta Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri menyatakan, Program Desa Migrasi Produktif (Desmigratif) yang dicanangkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) bisa menekan pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang kerap dilakukan calo.

Lewat program ini, calon TKI bisa mendapat informasi lengkap seputar pasar kerja dan tata cara bekerja di luar negeri.

“Bahkan kalau mau misalnya berangkatnya lewat PT, mau nanya PT yang sudah dicabut mana saja, kadangkala orang enggak tahu kan. Itu kalau di layanan migrasi bisa diakses informasi itu,” jelas dia di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Namun dia mengakui jika upaya tersebut masih butuh usaha yang lebih keras. “Karena ini memang lebih jangka panjang dalam rangka membantu pengelolaan remitansi para TKI,” jelas dia.

Kendati demikian, Hanif menilai, pelaksanaan Program Desmigratif sejauh ini telah berjalan dengan baik, sehingga bisa menangani oknum calo di lapangan.

Alhamdulillah selama ini sudah ada relatif berjalan baik. Dalam program desmigratif itu kan warga desa jadi punya tempat untuk crosscheck Informasi. Karena di situ disiapkan ada informasi pasar kerja, juga kalau mekanisme bekerja ke luar negeri itu seperti apa, syarat-syaratnya bagaimana, dan seterusnya,” tuturnya.

Selain itu, ia melanjutkan, program ini juga mampu menopangi keberlanjutan hidup keluarga TKI yang ditinggal di kampung halamannya.

“Misal yang tinggal pasangannya. Kalau istrinya pergi berarti yang lakinya di rumah, itu kita kasih pelatihan kewirausahaan, kita kasih bantuan sarana dan prasarana usaha sampai mereka menciptakan usaha produktif,” paparnya.

“Kemudian untuk community parenting, anak-anaknya kita urus, kita ada rumah edukatif. Sejumlah BUMN men-support kita, dan anak-anak bisa menghabiskan waktu untuk kepentingan yang positif,” dia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Kemnaker Ingin Pemda Ikut Danai Program Desa Migran Kreatif

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berkomitmen mengoptimalkan program Desa Migran Produktif alias Desmigratif agar lebih maksimal. Program ini dinilai dapat membangkitkan pembangunan ekonomi di desa.

Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri mengatakan, Kemnakar menargetkan 150 desa masuk program desmigratif pada 2019 ini.

“Masih jalan, Desmigratif untuk tahun ini sekitar 150 desa yang kita jalankan dengan program desmigratif itu di 10 provinsi, sekitar 60 kabupaten,” kata dia di Kemnaker, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Hanif mengakui bahwa meskipun terjadi kenaikan jumlah desa sasaran program dibandingkan tahun sebelumnya, namun itu tidak tinggi. Pada 2018, program ini menyasar 130 desa.

“Naik. Cuma kenaikannya tidak melonjak begitu, karena anggaran kita untuk itu relatif terbatas,” ungkap Hanif.

Karena itu, pihaknya mendorong agar pemerintah daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk turut ambil bagian dalam pendanaan program ini.

“Kita bikin role model-nya, jadi ada modeling dari Kementerian untuk pelayanan dan perlindungan TKI dari desa. Kemudian nanti kita berharap pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota juga bisa mereplikasi itu di desa-desa yang kebetulan belum,” jelas dia.

“Karena kalau kami kan desanya tiap tahun paling satu kabupaten atau satu provinsi kita kasih dua desa sebagai model. Kalau provinsinya bisa lebih kenceng, kabupatennya lebih kencang, saya kira akan makin banyak desa-desa yang terjangkau oleh program desa desmigratif,” Dia menandaskan.


Reporter: Wifridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

Mahfud Md Polisikan Akun Twitter KakekKampret yang Sebut Mobilnya Hasil Suap

Klaten – Mahfud Md melaporkan akun twitter @KakekKampret_ ke Polres Klaten. Mahfud merasa dihina atas tuduhan menerima suap sebuah mobil Toyota Camry.

Dalam cuitannya, akun itu menanyakan apakah mobil Camry bernomor polisi B 11 MMD milik Mahfud adalah hasil setoran dari seorang pengusaha besi di Karawang. Pengusaha itu disebut merupakan calon bupati dari PDI Perjuangan.

Meski cuitan itu berbentuk pertanyaan, Mahfud menilai hal itu adalah hinaan baginya. Hal itu dia anggap merupakan pelanggaran UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

“Dalam kalimat itu bertanya, tapi ini nistaan. Sama dengan saya bertanya kamu berzina dengan ibumu apa benar? Itu kenistaan meskipun pertanyaan. Mengapa tidak berzina dengan mertuamu saja? Itu kan hinaan,” ujar Mahfud usai melaporkan kasus di Mapolres Klaten, Jumat (1/3/2019).
Saat mengetahui cuitan itu, Mahfud hanya memberi tanda like. Sebenarnya dia masih berharap pemilik akun meralatnya.

“Malah ditambahin tadi malam, sekitar jam tujuh atau jam enam muncul lagi. (Dia bilang) ‘Saudara Mahfud kenapa tidak dijawab’. Kurang ajar ini,” kata dia.

Dalam perjalanan menuju Polres Klaten, Mahfud juga sempat menggunggah beberapa cuitan yang mengatakan dia akan melaporkan akun itu ke polisi. Akun tersebut kemudian sudah nonaktif.

“Kalau anda ikut follower saya, Anda tahu saya dikritik hampir setiap hari tapi saya diam. Tapi ini hinaan, kalau kaya gini ini terkait harga diri saya. Saya itu pejuang antikorupsi,masa saya menerima setoran begitu,” pungkasnya.
(bai/sip)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>