Bergabungnya Legenda MMA Brasil Bikin Atlet ONE Championship Indonesia Terpicu

Sebagai atlet yang juga bernaung di ONE, Rudy mengaku turut merasakan dampak positif dari kehadiran para bintang dunia tersebut. “Dengan bergabungnya mereka, dunia semakin melirik dan melihat ONE Championship. Ini membuktikan bahwa ONE adalah organisasi besar,” sebutnya.

Meski demikian, ia juga menyadari bahwa persaingan akan semakin keras, dimana setiap atlet Indonesia harus mampu meningkatkan kemampuan bertanding mereka dan tampil sebaik-baiknya di dalam tiap pertandingan.

Hal senada diungkapkan oleh Stefer “The Lion” Rahardian, atlet andalan Indonesia yang bertanding di divisi strawweight. Kehadiran para bintang dunia ini menunjukan bahwa ONE lebih diminati oleh para atlet internasional.

“Ini menunjukan bahwa ONE sangat bergengsi dan semakin menjadi sorotan di mata dunia,” kata Stefer.

“Menurut saya, bergabungnya Demetrious, Eddie dan Vitor menunjukan bahwa ONE memiliki tawaran yang lebih baik dan sesuai dengan visi atau nilai yang mereka anut, terkait courage, humility, respect dan lainnya.”

MU vs Liverpool: Solskjaer Fokus 100 Persen

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) akan menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/2/2019) WIB di Old Trafford. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, dirinya fokus 100 persen untuk menghadapi laga tersebut.

“Saya fokus kepada diri kami sendiri dan apa yang harus kami lakukan untuk mencapai target kami. Ini pacuan antara tiga kuda, untuk gelar juara dan empat beasr. Itulah fokus saya,” kata Solskjaer seperti dilansir BBC.

Solskjaer sendiri mulai menukangi MU sejak pertengahan Desember tahun lalu. Ia didatangkan untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Bergabungnya Soslkjaer membawa angin segar ke ruang ganti MU. Sosoknya membuat para pemain termasuk Paul Pogba nyaman.

Padahal, Pogba sebelumnya diisukan hengkang karena berseteru dengan Mourinho. Di tabel klasemen, MU menempati peringkat keempat dengan 51 poin.

2 dari 3 halaman

Paham Atmosfernya

Lebih lanjut, Solskjaer menuturkan, sebagai mantan pemain MU, ia paham betul soal atmsofer laga melawan Liverpool. Menurutnya, para pemain MU harus bermain total di laga prestis tersebut.

“Ini pekerjaan kami untuk fokus dan mencurahkan semua energi ke penampilan maksimal ketika kami bermain Minggu nanti,” kata Solskjaer mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Pelatih BNI 46 Bersyukur Raih Peringkat Ketiga Proliga 2019

Liputan6.com, Yogyakarta – Pelatih tim putri Jakarta BNI 46 Risco Herlambang bersyukur timnya finis di peringkat ketiga pada kompetisi bola voli Proliga 2019. BNI 46 mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan dalam perebutan tempat ketiga dengan skor 3-1 (18-25, 25-15, 25-18, 25-19) di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019).

“Alhamdulillah bisa mengambil nomor tiga. Peringkat tiga lebih baik dari empat,” kata Risco kepada media setelah pertandingan.

Risco melanjutkan, ia dan tim pelatih sebenarnya ingin membawa BNI 46 lolos ke grand final Proliga. Hal ini melihat hasil bagus yang diraih Tri Retno Mutiaran dan kawan-kawan di putaran pertama yang hanya meraih tiga kemenangan dan sekali kalah.

Tapi, pergantian pemain asing yang dilakukan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi pada putaran kedua Proliga menjegal langkah BNI 46. Bergabungnya mantan pemain Timnas Dominika Bethania De La Cruz membuat Pertamina sulit dikalahkan.

“Kita step by step. Awalnya kita ditargetkan masuk empat besar setelah musim lalu finis di peringkat kelima. Setelah lolos final four, kita ingin masuk ke grand final Proliga. Namun, ada perubahan dengan masuknya De La Cruz,” papar Risco.

2 dari 3 halaman

Tetap Bersyukur

Kendati demikian, Risco bersyukur bisa membawa BNI 46 finis di peringkat ketiga jika melihat materi pemainnya. Pemain lokal BNI 46 didominasi pemain muda, hanya Tri Retno Mutiara dan Putri Andya Agustina yang berstatus pemain nasional.

Seperti diketahui, pemain timnas putri didominasi oleh Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Pertamina diperkuat tujuh pemain timnas, sementara Popsivo lima.

“Bersyukur dengan materi seperti ini. Luar biasa jika materi ini bisa lolos grand final,” ucap Risco.

3 dari 3 halaman

Luar Biasa

Sementara itu, Bandung Bank BJB Pakuan tak terlalu kecewa dengan finis di peringkat keempat. Apalagi, skuat asuhan Teddy Hidayat ini didominasi pemain-pemain muda.

“Masuk final four sudah luar biasa dengan materi ini,” kata asisten manajer Bank BJB Adik Rega Pahla.

Adik menambahkan, skuat Bank BJB saat ini dipersiapkan untuk jangka panjang. “Musim depan tidak akan banyak mengubah komposisi pemain, paling hanya satu atau dua orang,” paparnya.

“Untuk pemain asing, kita akan mengevaluasi. Apakah keduanya akan kita pertahankan, salah satunya, atau tidak sama sekali kita lihat musim depan,” tutupnya.

PDIP: Kami Didukung Mayoritas Umat Muslim

Liputan6.com, Bandung – Hasil lembaga survei Indonesia Elections and Strategic (IndEX) Research mengatakan, elektabilitas PDI Perjuangan menurun sampai pada angka 22,9 persen, di mana survei sebelumnya pada November 2018 sempat berada pada angka 25,7 persen. Salah satu faktor penurunan PDIP dikatakan terjadi karena bergabungnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku tidak khawatir dengan fenomena ini. Menurut dia, umat muslim yang mendukung PDIP masih banyak.

“Itu framing karena PDIP elektabilitasnya tertinggi dan kami mendapatkan dukungan mayoritas dari umat muslim,” tukas Hasto di Kelurahan Pelindung Hewan, Cimahi, Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Hasto mengatakan, PDIP hingga kini masih terus mendapatkan dukungan dari wong cilik dan para habib. Selain itu, PDIP juga merupakan rumah kebangsaan dari Indonesia Raya.

Bahkan, dalam waktu dekat nanti juga akan ada deklarasi dari beberapa kiai yang mendukung PDIP dan Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Karena dalam waktu dekat nanti juga akan deklarasi beberapa kiai yang akan masuk ke PDIP. Jadi ada TNI/Polri, ada akademisi, tokoh agama, semua mencerminkan PDIP sebagai rumah Indonesia Raya,” tandas Hasto.

2 dari 3 halaman

Suara Pemilih Muslim

Sebelumnya, survei terbaru LSI Denny JA menyatakan, PDIP unggul sebesar 18,4 persen di kantung suara pemilih muslim pada Pemilu Legislatif 2019 dibandingkan dengan partai politik lainnya. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan hal ini juga karena adanya faktor kerja mengkampanyekan Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurut dia, selama ini PDIP banyak diserang hoaks dan stigma telah menjaga jarak dengan muslim. Namun, hasil survei membuktikan pemilih muslim justru banyak memilih PDIP.

“Rakyat memahami dan dari survei LSI terbukti bahwa dukungan mayoritas umat Islam kepada partai politik diberikan kepada PDIP,” ucap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Hasto mengakui, dukungan terhadap PDIP juga menjadi semakin kuat, sebab calon presiden nomor urut 01, Jokowi telah menggandeng seorang ulama sebagai cawapresnya, yaitu Ma’ruf Amin. Menurut dia, Ma’ruf hadir sebagai sosok pengayom dari seluruh komponen bangsa.

“Ini mencerminkan keindonesiaan kita. Apalagi ulama yang bersama Pak Jokowi, yakni Pak Kiai Haji Ma’ruf Amin adalah ulama yang menempati posisi tertinggi sebagai Ketua MUI (Majelis Ulam Indonesia),” tuturnya.


3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dedi Mulyadi: Golkar Berhasil Keluar dari Zona Bahaya

Liputan6.com, Purwakarta – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan kalau partainya sudah berhasil keluar dari zona bahaya. Hal itu dibuktikan dengan elektabilitas yang terus meningkat.

“Elektabilitas Partai Golkar sekarang ini sudah mencapai angka 11,3 persen, sesuai hasil survei Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA,” jelas Dedi di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/2/2019).

Ia mengatakan, sebelumnya elektabilitas Partai Golkar berada di zona bahaya, yakni di bawah 10 persen. Meskipun diakui belum terlalu hebat, partainya sudah menunjukkan keluar dari zona bahaya.

Menurut dia, Golkar yang merupakan salah satu partai politik tertua di Indonesia selama ini tidak pernah berada di bawah 14 persen.

“Sejelek-jeleknya Partai Golkar, minimal di angka 14 persen. Tinggal bagaimana sekarang bekerja keras untuk meraih minimal 14 persen di survei, sehingga di waktu pencoblosan bisa 20 persen,” kata Dedi.

Ia berharap agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan langkah fundamental untuk mendongkrak elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut. Tujuannya, supaya target minimal elektabilitas Golkar 14 persen bisa tercapai.

“Artinya, kita harus melangkah dengan membangun konten politik yang dimengerti publik,” kata Dedi seperti dikutip Antara.

Selain itu, langkah lain untuk meningkatkan elektabilitas Partai Golkar ialah mengambil efek elektoral dari calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

2 dari 3 halaman

Lumbung Suara di NTB

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui fungsionaris Partai Golkar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam pertemuan itu, Airlangga mengaku optimis dapat memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Airlangga juga menyebut NTB merupakan salah satu provinsi yang ditargetkan bagi Golkar meraup suara besar. Untuk mewujudkan hal itu, Airlangga mengaku melakukan berbagai upaya, salah satunya merangkul mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

Dia yakin, bergabungnya TGB mampu mengangkat suara Golkar cukup besar di NTB. Airlangga pun menyinggung pengaruh TGB saat masih menjabat Gubernur. TGB dinilai memiliki rekam jejak yang terbukti mampu meraih kemenangan untuk pilpres saat itu.

“Provinsi NTB lumbung suara Golkar, nanti Pak TGB juga turun gunung. Kita bersatu insyaallah NTB menang,” ujar Airlangga.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Nedved Kaget Ronaldo Langsung Bersinar di Juventus

Liputan6.com, Turin – Pavel Nedved kaget melihat performa Cristiano Ronaldo di Juventus musim ini. Legenda Si Nyonya Tua itu menilai Ronaldo mampu melebihi harapan banyak pihak.

Ronaldo sudah berusia 34 tahun saat ini. Akan tetapi hal itu tak menghalangi Juventus untuk memboyongnya dari Real Madrid musim panas kemarin.

Mereka membelinya dengan harga sangat mahal, sekitar 100 juta euro. Ronaldo pun langsung jadi ujung tombak anyar Juventus.

Ronaldo pun langsung membuktikan ketajamannya di Italia. Ia sekarang sudah berhasil mencetak lebih dari 20 gol di semua ajang kompetisi bagi tim asuhan Massimilano Allegri tersebut.

“Dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo, ia telah meningkatkan mentalitas tim,” ujar Nedved seperti dilansir Telegraph.

“Selalu ada mentalitas pemenang yang kuat, tetapi ada sesuatu yang ia bawa yang telah mempengaruhi anggota tim lainnya, yang telah mempengaruhi dan membuat mereka lebih percaya diri,” tutur Nedved.

2 dari 2 halaman

Lebihi Ekspektasi

Pria yang menjabat sebagai Direktur Juventus itu kemudian ditanyai apakah Ronaldo telah memenuhi harapan Juve. Nedved menjawab: “Tidak, ia bahkan lebih dari itu.”

“Kami mengenalnya sebagai pemain, tetapi sekarang kami mengenalnya sebagai pribadi dan kami semua sangat terkesan dengan kepribadiannya, karakternya. Ia lebih dari sekadar pemain,” tuturnya.

“Cara saya menggambarkan Juventus adalah bahwa itu sama persis dengan dirinya. Ronaldo adalah pemain Juventus. Ini sangat cocok dan ini adalah mentalitas yang sempurna.”

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Nagaswara Rekrut Penyanyi Jebolan Bigo Live

Liputan6.com, Jakarta – Nur Selvy Oktaviana tak bisa membayangkan mimpinya menjadi penyanyi sungguhan terwujud. Dara berambut panjang itu kini resmi bergabung dengan label musik Nagaswara.

Nur Selvy Oktaviana merupakan jawara dari ajang Bintang Biduan Bigo, kompetisi yang digelar aplikasi Bigo Live.

Ia aktif bernyanyi di berbagai platform media sosial hingga nasib menuntunnya mengikuti kompetisi tersebut.

“Memang kemunculan artis berbakat seperti Selvy boleh dibilang langka di belantika musik tanah air,” kata Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara di peluncuran DanceDhut New Star5 di Tamini Square, Jakarta Timur, baru-baru ini.



2 dari 3 halaman

Berubah Nama

Rahayu Kertawiguna mengatakan, bergabungnya Selvy di manajemennya itu merupakan sebuah kebahagiaan. Ia kemudian memberikan nama panggung kepada artis barunya itu.

“Namanya berubah menjadi Selvy Gokuji. Gokuji sendiri memiliki arti Goyang Kuda Jingkrak yang merupakan goyangan khas Selvy,” dia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bahagia

Selvy yang sudah lama bercita-cita menjadi penyanyi profesional pun mengaku bahagia bisa masuk ke label rekaman Nagaswara.

“Saya sangat bahagia akhirnya bisa mewujudukan mimpi saya untuk menjadi penyanyi,” kata Selvy. (Dream.co.id/ Muhammad Ilman Nafi’an)

Singapura Tangkap Dua Warga Negara yang Terlibat Jaringan ISIS

Liputan6.com, Singapura – Dua warga negara Singapura yang diduga terlibat jaringan ISIS telah ditangkap kepolisian setempat, setelah dideportasi dari Malaysia pada 7 Januari 2019. Mereka ditahan karena melanggar Undang-Undang Keamanan Dalam Negeri (ISA).

Salah satu pejabat Kementerian Dalam Negeri menyatakan pada Jumat 15 Februari 2019, keduanya bernama Mohamed Kazali Salleh dan Hazim Syahmi Mahfoot, dikutip dari Channel News Asia pada Jumat (15/2/2019). Saat ini, baru informasi seputar Kazali yang dilaporkan kepada publik.

Kazali (48) adalah seorang pengusaha yang disinyalir memiliki hubungan dekat dengan anggota ISIS senior asal Malaysia, Aquil Wan Zainal Abidin alias Akel. Akel juga dicurigai ambil bagian dalam serangan ISIS di Malaysia baru-baru ini.

Kementerian Dalam Negeri menyampaikan bahwa Kazali pernah diperintahkan oleh Akel untuk menyerang dan/atau merekrut orang-orang untuk menghabisi pusat Freemason di Malaysia pada tahun lalu, namun ia menolak karena takut akan ditangkap oleh pihak yang berwajib.

Kazali juga sempat memengaruhi Hazim, seorang eksportir mobil, untuk memiliki pandangan radikal.

“Mereka memiliki urusan bisnis, dan dengan cepat mengembangkan persahabatan pribadi. Hazim dipengaruhi oleh pandangan radikal Kazali,” kata pejabat kementerian dalam negeri.

Kazali mengatakan kepada Hazim untuk memerangi dengan kekerasan seluruh musuh Islam.

“Hazim memandang Kazali dan diyakinkan oleh Kazali bahwa dia harus melakukan kekerasan bersenjata terhadap musuh-musuh yang dianggap agamanya, khususnya non-Muslim,” kata MHA.


Simak video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Kronologi Bergabungnya Kazali dalam Jaringan ISIS

Kazali telah bertempat tinggal di Malaysia sejak kecil, saat itu keluarga membawanya merantau ke Negeri Jiran. Beberaba dekade terakhir ia memutuskan bekerja dan menetap di Johor Baru meskipun berstatus warga negara Singapura.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Singapura, Kazel bertemu Akel pada 2009 dan diberikan teori konspirasi khususnya terkait pandangan jihad melawan penindasan ke Suriah.

Kazali kemudian bersedia membiayai Akel perjalanan dan kegiatan Akel di Suriah. Ia percaya bahwa uang yang disumbangkan akan mengantarkannya ke surga, khususnya jika Akel mati “syahid” di medan tempur.

Kazali pernah menyanggupi untuk turut pergi ke Suriah, mengingat ia sempat berikrar untuk setia kepada pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi. Namun ia masih belum yakin untuk meninggalkan Malaysia.

Sebagi gantinya, Kazali bersedia merekrut lebih banyak simpatisan ISIS dan membiayai siapapun yang menginginkan berangkat ke Suriah.

Muchdi PR Merapat, TKN Jokowi Tak Khawatir Dianggap Tukang Bajak

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin tidak khawatir disebut tukang bajak karena mendapat dukungan dari Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR. TKN menganggap Muchdi PR pasti memiliki alasan sampai harus menyeberang dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Tidak ada (takut disebut tukang bajak). Karena ini kesadaran beliau untuk masuk sendiri. Beliau seorang purnawirawan jenderal, saya pikir paham betul masalah itu,” ucap Wakil Ketua TKN Lodewijk Freidrich Paulus, kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Palmerah Jakarta Barat, Kamis (14/2/2019).

Muchdi PR telah menyampaikan alasan dia mendukung Jokowi karena terkesan oleh pembangunan selama pemerintahan Jokowi. Ia pun menyebut telah mendapat izin dari Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

“Kita sama-sama sudah mendengar tentang masalah itu, jadi itulah yang kita pegang mengapa beliau bergabung dengan kita,” kata Lodewijk.

Bagi Lodewijk saat ini bukan soal bajak membajak, tapi tentang memengaruhi konstituen. Muchdi telah terpengaruh oleh kampanye yang dijalankan TKN.

“Kalau istilahnya membajak, itu kan proses bagaimana sekarang ini kampanye, proses merebut hati dan pikiran konstituen. Nah, salah satu konstituen kita adalah Pak Muchdi PR. Pak Muchdi PR paham betul dengan masalah ini sehingga beliau mau bergabung dengan kami,” ucap Lodewijk.

Meski sama-sama sebagai purnawirawan TNI Aangkatan Darat (AD), Lodewijk tidak berkomunikasi secara langsung dengan Muchdi saat masa kampanye. Mungkin, komunikasi terjalin antar Muchdi dengan Luhut Panjaitan karena sesama angkatan Akmil 1970.

“Ada komunitas angkatan 70 di bawah pimpinan Pak Luhut dengan Pak Subagyo, komunikasi ini pasti terjalin,” ucap Lodewijk.

TKN yakin bergabungnya Muchdi bisa menambah kekuatan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Muchdi memiliki posisi penting di Partai Berkarya dan pernah punya jabatan strategis di militer.

“Dan alhamdulillah Pak Muchdi PR yang adalah senior Pak Prabowo dan juga mantan Danjen Kopasus itu mau bergabung. Karena terus terang kan beliau ada di Wakil Ketua Partai Berkarya. Jadi ini, saya pikir memperkuat barisan dari pasangan 01 menurut saya,” ucap Lodewijk.
(aik/idn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

JK Larang BTP Gabung TKN, PA 212: Memang Masih Ada Kekuatan Ahok?

Jakarta – Ketua Dewan Pengarah TKN, Jusuf Kalla (JK) tak ingin Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bergabung dengan TKN. JK khawatir gabungnya Ahok akan mengurangi suara untuk Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin khususnya segmen pemilih muslim.

Terkait hal ini, Sekretaris Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Bernard Abdul Jabbar menilai ungkapan JK bersifat normatif. Pasalnya, Ahok yang sudah bergabung dengan PDIP pasti akan memberi andil terhadap kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Itu urusan JK dan tim. Memangnya kekuatan Ahok bagaimana? Masih ada kekuatan dia? Ya silakan-silakan aja. Dia kan sekarang sudah masuk PDIP, jadi otomatis harus bantu PDIP meskipun belum dimasukkan ke dalam timses,” kata Bernard saat dihubungi, Rabu (13/2/2019).
Namun Bernard melihat jika Ahok bergabung ke dalam timses, tak akan terlalu berpengaruh pada jumlah dukungan kalangan muslim ke Jokowi. Sebab, dukungan yang diberikan kalangan muslim karena memandang sosok Jokowi-Ma’ruf.
“Bergabungnya Ahok atau tidak bergabungnya Ahok, kita tahu Ahok sudah dihukum, penista agama, baru bebas juga. Mungkin bagi pendukungnya ya tetap. Tapi kalau Islam secara umum mendukung Jokowi-Ma’ruf mungkin ada reaksi. Cuma nggak terlalu berpengaruh, mereka kan nggak memandang Ahok. Tapi paslonnya yang dipandang,” kata Bernard.

Sebelumnya diberitakan, JK menyebut Ahok tak perlu bergabung dengan TKN Jokowi-Ma’ruf. Jika Ahok bergabung ke dalam TKN, lanjutnya, akan membuat orang mengaitkan Jokowi pada kasus Ahok.

“Kalau saya ditanya sebagai Ketua Dewan Pengarah, jangan (Ahok masuk TKN),” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

“Bahwa bisa berakibat lagi orang mengingat bahwa ‘oh ini Pak Jokowi dukung orang yang penista agama’, kan bahaya itu, bisa mengurangi suara. Apa saya bilang nanti, jadi lebihlah tenang-tenang, toh pemilu lagi 2 bulan, juga efeknya tidak akan banyak,” sambung JK.
(jbr/bag)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>