Bergabung dari Persib, Bek Anyar Persija Tidak Ambil Pusing

Liputan6.com, Jakarta – Tony Sucipto tidak ambil pusing dengan pro dan kontra terkait keputusannya menerima pinangan Persija Jakarta. Dia memilih bersikap profesional.

Sosok yang akrab disapa Toncip itu bergabung dengan Persija setelah meninggalkan klub rival Persib Bandung.

“Ini sepak bola profesional. Memang ada pro dan kontra, tapi saya lebih memilih fokus dan mengambil sisi positifnya,” katanya, dilansir situs resmi klub.

Tony menyatakan proses adaptasinya di Persijaberjalan lancar. Pasalnya pemain skuat berjuluk Macan Kemayoran menerimanya dengan baik.

“Adaptasi tidak ada masalah. Rekan dan para pemain senior di sini juga menyambut saya dengan baik. Begitu juga suporter The Jakmania, mereka juga menerima kehadiran saya,” ujar Tony.

2 dari 3 halaman

Bukan Sosok Asing

Tony bukan sosok asing bagi Persija. Sebelum memperkuat Persib Bandung di rentang tahun 2011-2018, Tony membela Macan Kemayoran pada musim 2010-2011.

Hal itu membuat dirinya mengenal baik para pemain lama di Persija, seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Pemain berusia 32 tahun itu pun menyatakan siap bahu membahu bersama semua rekannya.

3 dari 3 halaman

Asal Jangan Kiper

Tony berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya jika dipercaya bermain. Tony, yang bisa mengisi banyak posisi di lapangan, tidak masalah ditempatkan di mana saja dalam pertandingan.

“Saya siap ditempatkan di posisi mana saja, asal jangan jadi kiper,” tutur Tony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *