Berdiri di Sisi Mobil, Jokowi Diajak Warga Foto Bareng Bergiliran

PalembangPresiden Joko Widodo (Jokowi) selesai memberikan pengarahan terkait Dana Desa kepada warga Palembang di Palembang Sport and Convention Center, Palembang Icon Mall. Keluar dari gedung acara, warga antre untuk bersalaman dan foto bersama Jokowi secara bergiliran.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (25/11/2018), ratusan warga terus mendekat ke Jokowi. Mereka berebut untuk bersalaman foto bersama Jokowi. Pria yang juga merupakan calon presiden nomor urut 01 itu meladeni satu persatu.

Berdiri di Sisi Mobil, Jokowi Diajak Warga Foto Bareng BergiliranFoto: Ray Jordan/detikcom

Sambil berjalan ke arah mobil Toyota Innova warna hitam yang dia tumpangi, warga terus berdesakan. Setibanya di mobil, Jokowi tidak langsung masuk.

Warga kemudian berbaris panjang, tepatnya di sisi pintu masuk Icon Mall. Jokowi kemudian berdiri di sisi kiri mobil, di dekat pintu penumpang.

Dia lantas menunjuk satu persatu warga yang hendak bersalaman dan berfoto bersama. Banyak warga yang mengangkat telunjuk agar ditunjuk maju seraya diizinkan untuk foto bersama.

Iriana sudah masuk mobil terlebih dahulu. Iriana sudah masuk mobil terlebih dahulu. Foto: Ray Jordan/detikcom

Ada yang hanya berdua bersama Jokowi, ada yang membawa pasangan, ada juga yang membawa serta anggota keluarganya. Mereka menitipkan ponselnya kepada Asisten Ajudan Jokowi untuk difoto. Teddy, sang asisten ajudan tampak sibuk memotret menggunakan ponsel yang dititipkan.

Warga merasa senang bisa berfoto bersama Jokowi. “Tadi desak-desakan untuk bisa foto, akhirnya baris dan dipanggil Pak Jokowi langsung,” ucap salah seorang warga.

Sebelumnya, Ibu Negara Iriana Jokowi yang ikut mendampingi juga sempat meladeni permintaan foto bersama. Namun, Iriana lebih dulu masuk ke dalam mobil.

Berdiri di Sisi Mobil, Jokowi Diajak Warga Foto Bareng BergiliranFoto: Ray Jordan/detikcom

Ada sekitar 30 menit Jokowi menghabiskan waktu untuk meladeni permintaan salam dan foto bersama tersebut. Setelah itu, Jokowi masuk ke dalam mobil dan melanjutkan pejalanan menuju Hutan Wisata Alam Punti Kayu untuk kegiatan pemberian sertifikat pemanfaatan hutan sosial kepada warga Sumsel.
(jor/bag)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *