Fashion Art Vibes #03 Siap Menjaring Desainer-Desainer Muda Berbakat

Liputan6.com, Jakarta – Sekolah mode, Esmod Jakarta siap kembali menjaring para desainer muda bertalenta lewat kompetisi Fashion Art Vibes. Gelaran tahun ketiga yang ditujukan untuk fashion enthusiast ini nantinya bakal diselenggarakan pada 3, 5, dan 6 Juli 2019.

Rangkaian acara Fashion Art Vibes #03 dimulai dengan kompetisi mendesain bowling shirt. Melalui tahap ini, ada 52 semifinalis dari Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Maluku, hingga Padang yang memperebutkan posisi 20 besar.

Bukan tanpa alasan kompetisi mendesain bowling shirt diusung pada langkah awal. Hal ini lebih kepada berkaca pada pengalaman tahun lalu, ketika gelaran ini dibuka untuk publik terdapat beberapa kendala.

“Mereka nggak tahu harus sewing, bikin pattern, mereka hanya bisa sketching, alhasil ketika finalisasi hasilnya kurang memuaskan. Dari situ kita simplified, lihat tren yang ada, ternyata bowling shirt lagi tren banget jadi kita angkat itu,” kata Chike Herningtias, Event Manager Esmod Jakarta kepada Liputan6.com di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu  27 Maret 2019.

Chike menambahkan, ternyata animo publik begitu luar biasa, seperti awalnya hanya diikut orang-orang yang menyukai fashion, namun kini banyak dari desainer grafis yang turut berkompetisi.

“Di dua minggu pertama kita terima 20. Di minggu terakhir, tepatnya dua hari terakhir kita terima submission sekitar 70-an. Total kita dapat 150 submission,” lanjut Chike.

Sementara, nantinya para finalis akan melalui tahap menjadi 20 hasil finalis terbaik. Kemudian, mereka yang terpilih bakal direalisasikan karyanya. Namun sebelum itu, finalis mengikuti coaching terlebih dahulu dengan bersama para coach.

“Ada 8 orang coach yang memberi finalis insight dari sisi fashion desainer, sisi ilustrator, sisi seni, fotografi dan juga dari sisi community, Living Loving lebih ke how to build the brand lebih masuk ke entrepreneurship,” tutur Chike.

Kedelapan coach tersebut meliputi Tri Handoko, Kleting Titis Wigati, Anton Ismael, Auguste Soesastro, Nike Prima dan Miranti, Amot Syamsurimuda, Ilham Rambe, serta Ade Darmawan.

Perihal acara, pada 3 Juli 2019 akan ada Young and Talented Show yang memamerkan karya anak-anak Esmod di 2019. Sedangkan pada 5 dan 6 Juli 2019 dibuka untuk publik dan ada rookie runway yakni hasil dari kompetisi ini yang direalisasikan. Kemeriahan juga dilengkapi dengan music performance, art exhibition, booth, dan lainnya.

Fashion Art Vibes #03 bakal mencari tiga pemenang yang berasal dari kategori publik, student (orang yang sudah pernah mengenyam pendidikan fashion), serta pemenang favorit. Mereka akan mendapatkan uang tunai serta beasiswa dari Esmod Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Highlights Trend Show Fashion Nation XIII, 15-24 Maret 2019

Agatha Aurelia, Puteri Berbakat Puteri Indonesia 2019 yang Mahir Menari Balet

Liputan6.com, Jakarta – Puteri Indonesia DKI Jakarta 2, Agatha Aurelia, terpilih sebagai Puteri Berbakat Puteri Indonesia 2019 dalam ajang grand final Puteri Indonesia 2019. Acara yang berlangsung meriah itu diselenggrakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019.

Agatha Aurelia lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 17 April 1996. Semasa kecil Agatha sudah diperkenalkan dengan beragam kegiatan seni, budaya, dan olahraga yang membuat ia peka terhadap apa yang terjadi di sekiatrnya.

Sejak usia 5 tahun, ia sudah berlatih tari dan balet. Kepiawaiannya dalam dunia balet, sejak usia 16 ia dipercaya sebagai guru balet hingga saat ini. 

Agatha Aurelia juga memiliki prestasi dalam dunia akademik. Ia lulus dari Universitas Indonesia dengan status Cum Laude. Setelah itu, ia melanjutkan ke Deakin University di Australia.

Selain pendidikan, Agatha Aurelia memliki prestasi non akademik, seperti Wakil II None DKI Jakarta 2015, Deakin Bursary Scholarship Recipient 2016, dan lain-lain. 

Dengan prestasi yang dimilikinya itu, sangat beralasan Agatha Aurelia terpilih sebagai Puteri Berbakat Puteri Indonesia 2019 karena sejak kecil memiliki banyak bakat dan prestasi yang membanggakan (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

39 perempuan cantik Indonesia yang telah siap mewujudkan impian mereka untuk meraih gelar Puteri Indonesia 2019. Untuk menjadi Puteri Indonesia, para finalis harus memenuhi kriteria yang dikenal dengan 3B (Brain, Beauty and Behavior) dan seleksi keta…

Kementerian BUMN Gagas Bulan HUT BUMN di Maret dan April 2019

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan seluruh BUMN akan menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif yang menarik sepanjang Maret – April 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke 21 dengan semangat slogan “One Nation One Vision One Family To Excellence”.

Slogan tersebut memiliki makna BUMN senantiasa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri, di samping terus mendorong dirinya untuk menjadi pemain tingkat regional.

Kegiatan-kegiatan yang dimaksud yakni program BUMN Goes to Campus di 10 perguruan tinggi yang berada di 10 kota di Indonesia. Program ini memuat agenda seperti CEO Talks, Kelas Kreatif, Magang & Vokasi Bersertifikasi untuk 10 ribu mahasiswa, dan perekrutan bersama BUMN untuk 11 ribu orang.

“Kita akan ajak sekitar 30 ribu mahasiswa dari 10 kampus untuk mengikuti rangkaian kegiatan BUMN Goes to Campus. Pada tahun ini kami juga sengaja memilih perguruan tinggi yang merupakan second tier,” kata Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro dalam acara Rapat Koordinasi BUMN di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Adapun rangkaian kegiatan padat karya tunai dan kegiatan sosial millenials seperti bersih-bersih lingkungan kampung, penanaman pohon, perbaikan MCK dan air bersih untuk pesantren, bersih-bersih sungai atau danau, perbaikan jalan, perbaikan sarana prasarana umum dan pendidikan, pemberian bantuan cooler dan dryer ke kampung nelayan atau petani, serta pencanangan kampung sehat dan digital.

Kemudian, ada pula promo harga ritel dan online produk BUMN kepada masyarakat seperti Solar murah untuk 199.000 nelayan dengan masing-masing paket 5 liter dari Pertamina. Per paketnya akan dijual dengan harga Rp12.500.

Serta promo 1 juta paket komoditi murah yang akan didistribusikan ke seluruh daerah Indonesia.

“Paket komoditi ini berisi kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, garam dan sarden. Semuanya merupakan produk-produk yang diproduksi oleh BUMN. Harga jualnya yakni sebesar Rp 10.000 per paket dan kita akan distribusikan ke seluruh Indonesia,” ujar Imam.

Bulan HUT Kementerian BUMN juga dimeriahkan dengan pelaksanaan jalan sehat di lima 5 kota seperti Makassar, Soreang (Kab. Bandung), Ambon, Bandung, Surabaya, dan Jakarta, serta Half Marathon di Banyuwangi.

Selain itu, Kementerian BUMN bersinergi dengan sejumlah BUMN menghelat even Islamic NexGen Festival 2019, yakni ajang pencarian bakat untuk millenial muslim yang berbakat dan menginspirasi. Ajang tersebut memperlombakan 3 kategori seperti Hijabnesia (pencarian bakat hijabers), Sound of Deen (pencarian talanta musik islami) dan Santripreneur (pencarian talenta santri muda berjiwa enterpreneurship).

“Kemudian tepat pada 13 April 2019, pada momen puncak HUT, kami akan melaksanakan kegiatan ceremony sekaligus peresmian gedung Kementerian BUMN,” ungkap Imam

Banyak Talenta Muda, AC Milan Incar 3 Pemain Klub Eropa Timur

Liputan6.com, Jakarta Kesibukan dirasakan pemandu bakat AC Milan akhir-akhir ini. Mereka sibuk memamtau pemain-pemain muda berbakat.

Ini sejalan dengan program AC Milan yang ingin melakukan peremajaan skuad, Dan, kedatangan Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta, Milan berharap bisa melanjutkan bentuk transfer terbaik mereka di jendela transfer musim panas mendatang.

Kehadiran Piatek dan Paqueta sejauh ini dianggap pembelian terbaik AC Milan. Tak butuh waktu lama, keduanya bisa langsung beradaptasi dengan klub rakasasa Serie A tersebut.

Dilansir CalcioMercato.com, jaringan pemandu bakat AC Milan saat ini tengah fokus pada klub Kroasia, Dinamo Zagreb. Milan tampaknya melihat Zagreb sebagai klub yang memiliki banyak talenta.

Setidaknya tiga nama dri klub tersebut, yang masuk dalam daftar belanja Rossoneri.

2 dari 4 halaman

Dani Olmo

Pemain asal Spanyol ini, telah dikaitkan dengan AC Milan selama beberapa bulan terakhir. Olmo dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Dinamo Zagreb dan klub menghargainya sebesar 25 juta euro.

Namun, untuk mendapatkan tanda tangan Olmo, Milan akan menghadapi persaingan ketat dari klub lainnya. Barcelona dan Borussia Dortmund; juga sama-sama tertarik untuk mengontraknya.

Dani Olmo mencuri perhatian musim ini setelah memberikan penampilan apik di Dinamo Zagreb. Dani Olmo mencetak satu gol ketika membantu timnya mengikuti babak play off ke Liga Champions 2018-2019.

3 dari 4 halaman

Nikola Moro

Sebelumnya, manajemen AC Milan juga dilaporkan tengah mengincar pemain yang dijuluki “Modric baru”, Nikola Moro. Pemain muda Dinamo Zagreb tersebut dipandang sebagai salah satu pemain terbaik U-20.

Moro biasa bermain di lini tengah, tapi dia juga kerap bermain sedikit lebih dalam. Sejak pertandingan pertamanya melawan Juventus, performa Moro terus berkembang.

4 dari 4 halaman

Antonio Marin

Statistik Antonio Marin bersama Dinamo Zagreb juga terus menanjak. Pemain dengan tinggi 182 cm ini, punya kelebihan di kaki kanan.

Upaya AC Milan untuk mendapatkan Marin memang cukup berat. Ia masih mempunyai kontrak dengan Zagreb hingga 2021.

Cinlok di Bohemian Rhapsody, Ini Pengakuan Manis Rami Malek soal Lucy Boynton

Liputan6.com, Los Angeles – Kehadiran Rami Malek dalam perhelatan Oscar 2019 yang digelar di Los Angeles, Senin (25/2/2019) kemarin terus menjadi sorotan publik.

Ini bukan hanya karena ia memenangkan piala untuk kategori Aktor Terbaik. Namun juga karena ia sontak mencium sang kekasih, Lucy Boynton, dengan sangat mesra, sesaat setelah ia diumumkan sebagai pemenang dalam kategori ini.

Hubungan Rami Malek dan Lucy Boynton memang terbilang spesial. Pasalnya, kisah cinta mereka berawal dari syuting Bohemian Rhapsody di London, film yang mengantarkan Rami Malek pada piala Oscar pertamanya ini.

Mereka pertama kali dirumorkan berpacaran pada April 2018. Apalagi, mereka kerap tampil mesra di sejumlah acara.

Nah, pada Januari tahun ini, Rami Malek secara terbuka membenarkan kabar ini. Ia menyebut Lucy sebagai ‘cintanya’ saat menerima penghargaan Breakthrough Artist dari Palm Springs International Film Festival.

Setelah mengakui hubungan mereka, Rami Malek tak jarang mengungkap kalimat manis yang penuh pujian mengenai Lucy Boynton.

2 dari 3 halaman

Jatuh Hati di Lokasi Syuting

Dalam festival film Santa Barbara, ia memuji sang kekasih, sekaligus mengakui bahwa ia sudah jatuh hati kepada wanita berambut pirang ini saat syuting Bohemian Rhapsody.

“Aktor seperti Lucy Boynton, yang saat kulihat matanya, aku berpikir, ‘Oh, aku tak perlu berakting. Aku tak perlu melakukan apa-apa’,” tuturnya, seperti dilansir dari ET.

3 dari 3 halaman

Pencuri Hati Rami

Saat berbicara kepada wartawan di karpet merah Oscar, aktor 37 tahun ini kembali memuji sang kekasih. “Aku bisa berakting dengan salah satu orang paling berbakat, aktor terkuat, dan dia masih berada di pelukanku,” tutur Rami.

Lucy yang berdiri di sebelah Rami pun dibuat tersipu. “Sekarang kamu membuatku malu. Aku enggak mau lihat,” kata wanita 25 tahun tersebut.

Setelah menerima pialanya, Rami juga tak lupa memberikan kata-kata romantis untuk sang kekasih, yang ia utarakan di akhir pidatonya. “Lucy Boynton, kau adalah inti dari film ini. Kamu luar biasa berbakat. Kamu telah mencuri hatiku.”

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Zodiak Paling Cerdas Secara Emosional, Adakah Anda di Dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang 6 zodiak, Hengki Kawilarang, dan gaun Emma Stone. Optimisme adalah kualitas lain yang dimiliki oleh orang yang secara emosional cerdas. Dari 6 zodiak, salah satunya adalah Cancer.

Cancer memiliki bakat untuk membuat orang merasa seolah-olah mereka bisa benar-benar terbuka dan jujur ​​tentang perasaan mereka. Mungkin ini karena Cancer benar-benar menikmati mendengarkan orang dan membantu mereka menemukan solusi untuk masalah mereka.

Sementara itu, Syahrini dikabarkan akan menikah dengan Reino Barack pada 27 Februari 2019. Jelang pernikahannya itu, desainer kondang, Hengki Kawilarang, mengunggah sebuah foto yang diguna gaun pengantin Syahrini.

Gaun tersebut memiliki dua lapis di bagian roknya. Lapisan luar rok berwarna merah muda itu dihiasi dengan berbagai corak berupa tanaman di seluruh bagiannya. Namun, belakangan Hengki menghapus unggahannya itu.

Masih soal gaun, gaun Emma Stone juga mencuri perhatian warganet. Gaun tersebut dikenakan Emma saat ajang Oscar 2019.

Salah satu warganet menyebut ingat waffle saat melihat gaun Emma. Ada pula yang menganggapnya mirip seperti bacon dan roti panggang.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

6 Zodiak Paling Cerdas Secara Emosional, Adakah Anda di Dalamnya?

Salah satu kualitas terbaik yang dapat dimiliki siapa pun adalah kecerdasan emosi. Ini penting untuk keberhasilan hubungan pribadi dan profesional. Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang berbakat untuk cerdas secara emosional.

Kecerdasan emosional berarti Anda dapat mengenali, memahami, dan mengelola emosi Anda sendiri, dan bahwa Anda juga dapat melihat dan memengaruhi emosi orang lain. Orang-orang dengan kecerdasan emosi sangat empati, sadar diri, dan bersemangat. Mereka tidak kaku dan mampu beradaptasi dengan keadaan di sekitarnya.

Selanjutnya…

Desainer Hengki Kawilarang Hapus Unggahan Foto Syahrini Bergaun Mewah

Hari bahagia Syahrini dan Reino Barack sudah mendekat. Kabarnya, mereka akan melangsungkan pernikahan di Jepang pada 27 Februari 2019 mendatang.

Menjelang hari bahagianya, Syahrini sibuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pernikahannya. Salah satunya adalah gaun pernikahan yang dikabarkan dirancang Hengki Kawilarang, desainer kondang di Indonesia.

Selanjutnya…

Gaun Emma Stone di Karpet Merah Oscar 2019 Bikin Warganet Salah Fokus

Terselip di antara wajah-wajah ternama, aktris cantik Emma Stone terlihat berjalan di karpet merah Oscar 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu malam, 24 Februari 2019, waktu setempat.

Muncul di beberapa ajang penghargaan sejak awal tahun, Emma memilih penampilan yang sama sekali berbeda ketika menghadiri gelaran Oscars ke-91. Pemain film La La Land tersebut terlihat elegan memakai gaun berdominasi warna cokelat dan kuning madu.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

6 Zodiak Paling Cerdas Secara Emosional, Adakah Anda di Dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta – Salah satu kualitas terbaik yang dapat dimiliki siapa pun adalah kecerdasan emosi. Ini penting untuk keberhasilan hubungan pribadi dan profesional. Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang berbakat untuk cerdas secara emosional.

Kecerdasan emosional berarti Anda dapat mengenali, memahami, dan mengelola emosi Anda sendiri, dan bahwa Anda juga dapat melihat dan memengaruhi emosi orang lain. Orang-orang dengan kecerdasan emosi sangat empati, sadar diri, dan bersemangat. Mereka tidak kaku dan mampu beradaptasi dengan keadaan di sekitarnya.

Optimisme adalah kualitas lain yang dimiliki orang yang secara emosional cerdas. Mereka tahu bahwa memiliki sikap positif adalah satu hal yang benar-benar dapat mereka kendalikan tentang diri mereka sendiri, dan perasaan penuh harapan tentang masa depan dan hidup setiap hari dengan bersikap positif semampu mereka selalu menjadi pemacu suasana hati. 

Seperti dilansir yourtango.com, Kamis (21/02/2019), berikut enam zodiak paling cerdas secara emosional.

2 dari 3 halaman

1. Cancer

Cancer memiliki bakat untuk membuat orang merasa seolah-olah mereka bisa benar-benar terbuka dan jujur ​​tentang perasaan mereka. Mungkin ini karena cancer benar-benar menikmati mendengarkan orang dan membantu mereka menemukan solusi untuk masalah mereka.

Cancer sangat membutuhkan hubungan emosional dengan orang lain, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menyesuaikan diri dengan perasaan mereka sendiri dan bagaimana berempati dengan orang lain.

2. Gemini

Salah satu cara Gemini cerdas secara emosional adalah karena mereka berusaha untuk tidak mengabaikan perasaan mereka, terutama perasaan negatif. Ketika Gemini memiliki emosi atau masalah negatif yang melibatkan orang lain, mereka tidak membiarkannya membusuk, melainkan menghadapinya sesegera mungkin.

Tidak mengatakan apa-apa sama sekali bukanlah pilihan bagi zodiak ini. Konfrontasi mungkin tidak nyaman, tetapi bagi mereka, itu adalah pilihan yang lebih baik daripada tidak melakukan apa pun.

3. Pisces

Pisces sangat cerdas secara emosional dalam cara mereka memiliki empati untuk semua orang dan mereka selalu berusaha melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain. Mereka dapat dengan mudah terombang-ambing, yang merupakan hal yang baik.

Mereka tidak begitu keras kepala sehingga mereka tidak akan melihat alasan atau berubah pikiran. Orang-orang ini dapat merasakan sakit orang lain, dan mereka dapat membayangkan bagaimana rasanya mengalaminya sendiri. Itu mungkin karena mereka punya, dan mereka telah mengatasinya. 

3 dari 3 halaman

4. Leo

Salah satu kualitas yang dimiliki orang yang benar-benar cerdas secara emosi adalah kesadaran diri, dan Leo sangat sadar diri. Mereka tahu apa kekuatan dan kelemahan mereka, dan mereka selalu dalam proses menumbuhkan dan memperbaiki diri.

Selain itu, hanya karena Leo baik dan bermanfaat, itu tidak berarti mereka berhenti pada titik tertentu. Mereka akan selalu terus mencoba dan menjadi lebih baik dan lebih membantu, serta bekerja untuk memperkuat sifat mereka yang lebih lemah. Leo memiliki pegangan pada emosi mereka dan pemahaman tentang emosi orang lain.

5. Libra

Libra secara emosional cerdas dalam kemampuan mereka membaca orang, membaca yang tersirat dari apa yang orang katakan, menafsirkan bahasa tubuh orang lain, dan mereka cukup intuitif untuk menangkap tanda-tanda halus. Libra tampaknya tahu apa yang dibutuhkan orang lain, apakah itu kata atau isyarat yang baik.

Mereka mempercayai intuisi mereka dan mencoba mendengarkan perasaan mereka ketika berhadapan dengan situasi tegang atau keputusan sulit. Mereka berusaha untuk tidak bertindak gegabah dan lebih suka mendapatkan informasi sebanyak mungkin sebelum mengambil tindakan. Libra lebih suka meredakan situasi yang tidak stabil daripada menambahkannya.

6. Virgo

Beberapa orang yang paling cerdas secara emosional adalah mereka yang memiliki pikiran analitis dan mampu membedakan antara hal-hal yang mereka butuhkan versus hal-hal yang mereka inginkan. Dan itulah Virgo.

Zodiak ini selalu berusaha memahami apa yang membuat diri mereka tergerak dan perilaku orang lain. Mereka cenderung mengendalikan emosinya, tetapi itu tidak berarti mereka tidak mengungkapkannya.

Hanya saja, mereka cenderung melakukannya dengan cara yang matang dan rasional. Virgo mempertimbangkan perasaan orang lain dan mencoba untuk tidak sengaja menyakiti seseorang untuk membuat diri mereka merasa lebih baik. (Indah Permata Niska)


Saksikan video pilihan di bawah ini :

Djarum Kudus Kampiun Superliga Badminton 2019

Liputan6.com, Bandung Tim putra PB Djarum Kudus memastikan diri merengkuh gelar juara Djarum Superliga Badminton 2019 usai menaklukkan Musica Trinity pada babak final, Minggu (24/2/2019). Bertempat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Djarum Kudus menang dengan skor 3-1.

Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Berry Angriawan menjadi penentu kemenangan Djarum Kudus pada final Superliga Badminton. Menghadapi Kim Sa Rang/Lee Yong Dae, duet Akbar/Berry mampu menang dua set, 21-15 dan 21-11.

Di partai ketiga, Djarum Kudus yang menurunkan Shesar Hiren Rhustavito sempat kalah 19-21 sebelum mampu unggul 25-23 dan 21-14.

Kemenangan Djarum lainnya tercatat pada laga kedua di mana pasangan Kevin/Ahsan menang dua gim langsung atas pasangan Musica Tirnity, Fajar Alfian/Vladimir Ivanov dengan skor 21-18 dan 21-14.

Sementara satu-satunya kemenangan Musica diraih Anthony Sinisuka Ginting di partai pertama. Anthony mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa dengan skor 21-15, 20-22 dan 21-18.

Dengan kemenangan di partai final ini, Djarum Kudus sukses menghentikan laju Musica Trinity yang juara Superliga Badminton empat kali kali secara beruntun.

Hasil ini juga sekaligus membalaskan laga final Djarum Superliga Badminton 2017 lalu, yang berakhir dengan kemenangan untuk Musica dengan skor 3-2.

2 dari 2 halaman

Tanpa Pemain Asing

Djarum Kudus yang menjuarai Superliga Badminton 2019 justru banyak menampilkan skuat muda berbakat seperti Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di sektor tunggal putra.

Kekuatan utama mereka ada di sektor ganda putra di mana pemain nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan juga juara dunia Mohammad Ahsan.

“Berbeda dengan 2015 dan 2017, kali ini kita tampil tanpa pemain asing dan sesuai prediksi yang kita perhitungkan. Kita bisa mengambil satu tunggal dan dua ganda. Ini sesuatu hasil yang menggembirakan. Tapi kita harus kembali lagi melewati rutinitas dalam pembinaan. Karena kalau juara mungkin hanya bertahan satu atau dua hari,” kata Manajer Djarum Kudus, Fung Permadi.

Sementara itu, manajer Musica, Effendy Widjaja juga mengakui kekuatan Djarum Kudus. Menurutnya, kekuatan Djarum cukup merata di kelompok ganda.

“Saya rasa persiapan Djarum tahun ini mantap ya. Pemain ganda dan singelnya sama kuat. Kita juga salut dan bangga juga tim Djarum yang hanya menggunakan pemain Indonesia. Berarti tim kita tambah maju,” kata Effendy.

Pameran Lukisan Karya Anak Jalanan Hiasi Atrium Plaza Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Anak-anak jalanan pun mampu menghasilkan karya seni yang indah dan layak untuk dipamerkan. Hasil karya seni mereka berupa lukisan dipamerkan dalam pameran karya seni bertajuk Krayon Kami Karya Kami di Atrium Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Pameran tersebut diadakan pada 23 Februari 2019 hingga 3 Maret 2019.

Pameran tersebut digagas oleh Kelas Gambar yang berkolaborasi dengan Rumah Faye. Sepuluh anak yang tinggal di Kampung Melayu, Jakarta Timur memamerkan 43 karya mereka yang dilukis dengan krayon.

Anak-anak tersebut berasal dari kondisi yang kurang sejahtera. Usia mereka masih berkisar antara 6-12 tahun, namun mereka sudah mengecap kerasnya kehidupan. Mereka tinggal di kolong jembatan Casablanca sebab profesi orang tua mereka adalah pemulung di pemukiman tersebut. 

Galih Wismoyo Sakti, pendiri Kelas Gambar justru melihat bahwa anak-anak tersebut mampu berkarya di bidang seni. Bekerja sama dengan Faye Simanjuntak, pendiri Rumah Faye, ia menggandeng anak-anak di pemukiman Kampung Melayu untuk melukis dengan krayon untuk kemudian dipamerkan di pameran seni.

“Kelas Gambar ini merupakan komunitas yang memberikan kelas seni gratis kepada anak-anak kurang sejahtera di seluruh Indonesia,” jelas Galih dalam acara pembukaan pameran tersebut Sabtu (23/2/2019) ini. Galih ingin memperlihatkan bahwa menggambar bisa menjadi bentuk ekspresi anak-anak pemukiman tersebut.

Pembelajaran di Kelas Gambar selalu mementingkan proses dalam melukis. “Melalui Kelas Gambar ini, anak-anak terbuka pikirannya terhadap pentingnya eksplorasi ketika melukis,” ungkap Galih. Tak hanya itu, anak juga diajarkan untuk tidak mudah menyerah dan tidak takut salah.

Faye juga berpendapat bahwa anak-anak seperti mereka juga harus dijaga kesejahteraannya. “Kita sebagai anak-anak muda pun harus berani berkontribusi dan memberikan apa yang bisa kita berikan kepada mereka,” pungkas gadis berusia 16 tahun itu.

Pameran Krayon Kami Karya Kami ini tidak hanya menampilkan seni lukisan, tapi juga menghadirkan workshop di bidang seni. “Nanti kita akan mengadakan workshop mengenai art therapy dari Vindy Ariella, pendiri Bipolar Care Indonesia,” terang Galih. Tak cukup sampai di situ, pameran ini juga mengadakan workshop menggambar dari Citra Marina, salah satu ilustrator berbakat di Indonesia.

Pameran ini pun menjadi ajang untuk menggalang dana melalui penjualan lukisan dan kegiatan workshop. Seluruh keuntungan dari semua kegiatan tersebut akan didonasikan kepada keluarga anak-anak di Kampung Melayu.

Rumah Faye dan Kelas Gambar pun menyimpan harapan atas terselenggaranya pameran ini. Mereka berharap bisa memberdayakan anak-anak di Kampung Melayu melalui kegiatan berkarya di bidang seni. Virus seni pun akan semakin tertular dan lebih dikenal oleh keluarga Indonesia yang belum sejahtera. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Demi MU, Wonderkid Prancis Berani Tolak Barcelona dan PSG

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) baru saja berhasil merekrut salah satu talenta berbakat Prancis Noam Emeran. Pemuda 16 tahun itu direkrut Setan Merah dari Amiens.

Emeran meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Karena masih sangat belia, Emeran terlebih dahulu bergabung dengan tim U-18 MU. Wonderkid Prancis ini akan bekerja bersama legenda MU Nicky Butt yang menangani tim U-18 The Red Devils. 

Kepastian Emeran pindah ke MU terjadi pekan lalu. Emeran mengungkapkan kebahagiannya dapat bergabung bersama Manchester United dia media sosial.

Bergabung dengan MU membuat bahagia Emeran. Demi memperkuat Setan Merah, Emeran terpaksa menolak pinangan dari Paris Saint Germain dan Barcelona yang juga berminat.

“Manchester United jauh lebih meyakinkan ketimbang PSG dan Barcelona,” ujar Emeran kepada Le Parisien.

MU sudah sejak awal Januari mengejar Emeran. Namun kepindahannya tertunda cukup lama. Baru pada pertengahan Februari ini, MU resmi mendapatkan Emeran.

2 dari 2 halaman

Akademi

Emeran berposisi sebagai pemain sayap. MU kepincut dengan penampilan menawan Emeran bersama Amiens musim ini dan memutuskan bergerak cepat mengamankan bakatnya.

MU berharap Emeran bisa sukses dan menjadi pemain besar. Saat ini ada dua pemain akademi MU yang menembus tim utama yakni Paul Pogba dan Marcus Rashford.