Jumat Agung, Glenn Alinskie Berbagi dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Tak sedikit warganet membalas ucapan selamat yang dituliskan Glenn Alinskie. Mereka juga kagum dengan kegiatan Glenn Alinskie yang mau berbagi di Jumat Agung ini.

“Semoga kita semua sll dalam berbahagia lahir batin 🙂,” tulis akun @charles_indonesia

“selamat hari raya jumat agung,” tulis @faldalor.

“Selamat jumat agung mas glen 😊👍,” tulis @prasarana_destination.

3 Striker Berbagi Gelar Top Skor Piala Presiden 2019

Berikut daftar top skor Piala Presiden 2019:

5 Gol

Bruno Matos – Persija Jakarta

Manuchekhr Dzhalilov – Persebaya Surabaya

Ricky Kayame – Arema FC

4 Gol

Amido Balde – Persebaya Surabaya

Dedik Setiawan – Arema FC

Osas Saha – Tira Persikabo

Makan Konate – Arema FC

Melvin Platje – Bali United

Aleksandar Rakic – Madura United

3 Gol

Anderson Salles – Bhayangkara FC

Washington Brandao – Persela Lamongan

Alberto Goncalves – Madura United

Gavin Kwan Adsit – Barito Putera

Patrich Wanggai – Kalteng Putra

Dokter Berbagi Fakta Tentang Bau Mulut

Liputan6.com, Jakarta – Bau mulut biasanya menjadi masalah umum yang dihadapi banyak orang. Dalam dunia medis, bau mulut dikenal dengan sebutan halitosis.

Halitosis adalah kondisi medis ketika tercium bau tidak sedap ketika mengembuskan napas. Dokter spesialis gigi Rizka Maqfira akan menerangkan apa saja penyebab terjadinya bau mulut tersebut.

Penyebab bau mulut bisa datang dari area dalam mulut ataupun faktor lainnya dari luar. Ternyata 90% penyebab bau mulut karena area dalam mulut yang tidak bersih.

Ingin tahu apa saja penyebab bau mulut? Simak selengkapnya di channel Aku Baper di Vidio.com berikut ini.

Bau mulut menjadi permasalahan yang kerap dihadapi banyak orang. Sebernarnya apa yang meyebabkan bau mulut?

Sambut Ramadan, RICMA Buka Program Donasi Berbagi 1.440 Alat Salat

Husein mengatakan, jumlah alat salat yang dikumpulkan sengaja digenapkan 1.440 buah. Hal itu merujuk pada tahun Hijriyah saat ini. Donasi tersebut masuk dalam acara besar Gema Ramadhan.

Gema Ramadhan memiliki tujuh rangkaian acara yang didominasi isu kepedulian sosial. Salah satu kegiatannya adalah RICMA FAIR. Selain itu, ada pula diskusi lintas agama, edu trip yang mengajak anak-anak sekolah untuk belajar melalui konten digital, Ramadan Art Festival, RICMA Camp, Ibadahku Ibadahmu, dan puncaknya Itikaf. 

Dalam RICMA FAIR digelar bazar baju baju bekas layak pakai pada 24 Mei 2019. Nantinya, hasil penjualan yang terkumpul akan dibelikan seperangkat alat salat dan dibagikan di setiap musala-musala yang ada di Jakarta. 

Tentu, agenda rutin saat Ramadan, seperti membagikan takjil, berbuka puasa bersama, tarawih, dan tadarus Alquran tak akan ditinggalkan. “RICMA memiliki dua rangkaian acara besar yang pertama itu Gema Ramadhan dan Ramadhan Jazz Festival,” tuturnya.

The Millennial Jack Tarub, Pementasan Seni dan Nilai Penting dalam Berbagi

Tiket pementasan drama musikal The Millennial Jack Tarub sendiri dibanderol mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta. Hasil pertunjukan yang didapat dipersembahkan lewat kegiatan yang diiniasi oleh organisasi nirlaba yang diprakarsai siswa-siswi SIS-PIK, Yayasan SISwa Peduli Bangsa (YSPB).

Ada pun bantuan akan diberikan untuk membangun fasilitas pendidikan di daerah Kabupaten Ende, Kabupaten Belu, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berbagi pada sesama ini juga merujuk pada moto yang diusung oleh organisasi nirlaba yang didirikan pada Februari 2017 ini yang berbunyi “Setetes air, secercah cahaya… untuk anak Indonesia”.

Sebelumnya, penggalangan dana serupa juga dilakukan lewat lakon Bawang Merah, Bawang Putih, dan Bawang Bombay yang digelar September 2017 lalu. Kala itu, bantuan disalurkan pada anak-anak di SDN Oematmuti, NTT.

Pembangunan yang dilakukan yakni fasilitas dua ruang kelas dan perpustakaan. Kegiatan ini juga dibarengi dengan pembuatan sumut masyarakat sekitar SDN Oematmuti.

“Di Kupang kesulitan air untuk membangun, minum, dan bercocok tanam. Apa yang kita lakukan swasembada dengan penduduk sekitar yang membangun. Setelah digali 30 meter, baru ada air. Meski sempat frustasi, kami sudah menyelesaikan bangunan sekolah,” jelas Retina Rosabai, Board of Governor (SIS-PIK) sekaligus salah satu BOG Yayasan Siswa Peduli Bangsa (YSPB).

“Sekolah masih dengan rumbai-rumbai dan anak-anak tidak punya fasilitas listrik dan air tapi semangat mereka begitu besar untuk sekolah. Apa yang bisa kita lakukan adalah berbagi menyalurkan berkat,” ungkap Dachlia Lizar, Board of Governor Yayasan Siswa Peduli Bangsa (YSPB).

Berbagi Tips Sukses, Sandiaga: Ikuti Saya, Jangan Pernah Menyerah

Medan – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno hadir dalam acara Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019. Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada generasi milenial untuk mengejar peluang dan memanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kesempatan itu harus dicari karena kesempatan itu tidak pernah menghampiri kita. Kita tidak pernah tahu sebelum kita mencobanya. Kesempatan itu harus diciptakan lebih baik kita berusaha yang sesuai dengan passion dari awal,” papar Sandiaga di Medan YES 2019, Minggu (7/4/2019).

Sebagai salah satu tokoh muda sukses di Indonesia, Sandiaga pun memanfaatkan momen kampanye akbar di Kota Medan ini untuk membagikan kisah menariknya. Di balik kesuksesannya saat ini, ia berbagi pengalaman saat mengambil peluang ketika krisis moneter tahun 1997.

“Saya berbagi pengalaman, coba bayangin teman-teman, di tengah krisis ekonomi tahun 1997. ada yang sudah lahir tahun 97? Passion saya adalah di bidang usaha. Bidang usaha yang saya tekuni yaitu bidang usaha yang berkaitan dengan keuangan dan investasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan krisis moneter itulah, Sandiaga mengambil peluang usaha tanpa menunggu krisis selesai. Dan hal itu berbuah manis, hingga bisa menjadi pengusaha sukses seperti saat ini.

“Alhamdulillah dari banyak perusahaan kecil jadi perusahaan investasi salah satu yang terbesar di Indonesia. Dari 3 karyawan jadi 30 ribu karyawan. Seandainya pada saat itu saya menunggu kesempatan itu datang menunggu krisis ekonomi itu selesai, tentu saya tidak akan berdiri di sini. Butuh keberanian, ketekunan, kesabaran dan siap mengejar peluang,” ungkapnya.

“Dan yang paling penting jangan pernah menyerah. Ikuti saya, jangan pernah menyerah,” imbuhnya.

Medan YES 2019 yang digelar di Pardede Hall Jl. Dokter TD Pardede, Petisah Hulu, Medan Baru, Kota Medan ini juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, untuk berbagi pengalamannya kepada milenial Medan.

Di antaranya ada Aditya Surya Pratama, Zaskia Sungkar, Irwansyah, Dimas Seto, Denia Ponti, Priamanaya Djan yang merupakan CEO Tanah Abang Grosir sekaligus Sekjen HIPMI, dan Laja Lapian yang merupakan Bendahara Umum OK OCE. Di pengujung acara Medan YES 2019 juga dimeriahkan oleh penampilan dari penyanyi muda dan cantik yaitu Nissa Sabyan.

Sebelumnya rangkaian YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung, Sragen, dan Makassar. Usai digelar di Medan, direncanakan juga akan digelar di kota lainnya seperti Lombok, Jakarta dan Palembang.
(ega/ega)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

BUMN Berbagi Inspirasi ke 2.500 Mahasiswa di Karawang

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merayakan HUT Ke-21 di Karawang lewat berbagai rangkaian kegiatan seperti berbagi di pesantren melalui penyerahan bantuan 6 ruang kelas Pesantren Nihiyatul Amal yang berlokasi di Rawamerta Karawang.

Acara hari ini dihadiri langsung oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno dan Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat.

Perayaan hari jadi dilanjutkan dengan Kegiatan BUMN Goes to Campus di Universitas Singaperbangsa Karawang yang diramaikan oleh lebih dari 2.500 mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam lagi tentang peranan BUMN dalam membangun negeri terutama melalui generasi millennial.

“Keluarga BUMN yang berjumlah 143 perusahaan hadir sebagai agen pembangun ekonomi negara dan memberikan manfaat untuk hidup masyarakat. Seperti halnya Pupuk Indonesia yang menjalankan tugas dan fungsi tersebut melalui upaya untuk menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani yang berhak,” ungkap Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Sadikin dalam sesi sharing kepada mahasiswa, Kamis (21/3/2019).

Tak hanya itu, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro juga mengajak mahasiswa yang berada di Provinsi Jawa Barat itu untuk terus dapat mengembangkan diri.

“Karena kebutuhan akan SDM yang berkualitas semakin meningkat dari tahun ke tahun, jadi pengembangan diri sangatlah penting sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk pembangunan terutama Jawa Barat” jelas Wahyu.

Adapun pada kesempatan tersebut juga diberikan sertifikat kepada perwakilan mahasiswa peserta Program Magang Bersertifikat (PPMB) dan Kelas Terampil.

Pakar Kopi Dunia Berbagi Ilmu dengan Barista di Champion’s Hub 2019

Liputan6.com, Jakarta – Champions’ Hub 2019 merupakan sarana pelatihan barista dunia sebelum memasuki perhelatan World Barista Championship (WBC). Pelatihan ini diadakan untuk kedua kalinya di PT. Toffin Indonesia, Pluit, Jakarta Utara setelah dicetuskan pertama kali pada 2018 di Italia pada 5-6 Maret 2019.

Sebagai sarana pelatihan, program prakarsa Simonelli Group ini akan memberikan informasi yang relevan dan terbaru kepada National Barista Champions. National Barista Champions merupakan para pemenang kejuaraan barista tingkat nasional dari masing-masing negara. Tak hanya pengetahuan, peserta juga akan diasah kemampuannya dalam hal teknis dan non-teknis pembuatan kopi.

Ajang pelatihan barista dunia ini memiliki misi untuk komunitas barista. “Mereka diberikan informasi dan pelatihan secara mudah sehingga bisa meningkatkan kinerja mereka sebagai seorang barista,” ucap Maurizio Giuli, Kepala Departemen Pemasaran dan Komunikasi Simonelli Group dalam konferensi pers yang diadakan Senin, 4 Maret 2019, di lokasi pelatihan tersebut.

Rencananya, kegiatan ini akan terus dilanjutkan setiap tahunnya. “Lokasinya pun berbeda-beda di seluruh dunia sehingga para barista bisa memperoleh akses informasi melalui ajang ini dengan mudah,” sambung Maurizio.

Agenda pelatihan ini berisikan seminar dan pengenalan ajang perlombaan WBC. Peserta akan mempelajari peraturan kompetisi dan cara menjadwalkan pelatihan untuk ajang bergengsi tersebut.

Tak hanya itu, peserta juga akan diberi pembekalan mengenai pentingnya penyajian kopi dalam perhelatan nanti. “Kopi yang disajikan harus fresh dinilai dari segi scientific,” ujar Stephanie Wibisono, Brand Manager Nuova Simonelli dan Victoria Arduino Indonesia. Selain seminar, peserta akan melakukan enam sesi role-play untuk melakukan rutinitas kompetisi. 

Champions’ Hub yang diadakan kali ini terbuka untuk semua barista, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya diadakan khusus untuk National Barista Champions. Beberapa barista Indonesia ada yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti pelatihan ini meskipun mereka bukan bergelar pemenang.

Stephanie menyebutkan pelatihan ini akan dihadiri lebih dari 38 barista dan pakar kopi dunia. Contohnya, Lauro Fioretti, Juri WBC 2016 yang akan memperkenalkan seluk-beluk WBC. Beberapa alumnus WBC juga hadir, seperti Dale Harris pemenang WBC 2018 dan Hidenori Izaki pemenang WBC 2014. Mereka akan membagikan pengalamannya dalam menghadapi kompetisi barista tersebut.

Melihat manfaat besar yang akan diperoleh dari pelatihan ini, Mikael Jasin menyarankan agar pelatihan ini diikuti oleh barista Indonesia. “Mereka harus belajar dengan cara apapun, termasuk mengikuti seminar ini,” ujarnya.

Baginya, pengetahuan barista di Indonesia harus ditingkatkan terus menerus. “Pelatihan ini bisa menjadi sarana untuk memperbaiki kekurangan kita dan mengatur strategi untuk menjadi juara dunia,” tutup wakil Indonesia dalam ajang WBC 2019 mendatang. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Harga Lenovo A7000 Plus dan Spesifikasinya, Smartphone dengan Audio Gahar

Liputan6.com, Jakarta Lenovo memang lebih terkenal dengan produk laptop serta PC yang jadi andalannya. Pada 2013, Lenovo dinobatkan sebagai produsen komputer terbesar di dunia. Bermarkas di Beijing, Lenovo awalnya merupakan perusahaan kecil bernama Legend atau dalam bahasa China ‘Lianxiang’ dan didirikan pada 1984 oleh Liu Chuanzi.

Namun jangan salah, perusahaan ini juga mumpuni dalam membuat smartphone. Sejak Lenovo mengakusisi Motorola, mereka pun mulai memproduksi smartphone yang sampai sekarang diterima dengan baik di pasaran, termasuk di Indonesia.

Selain spesifikasinya yang menarik, harga smartphone Lenovo juga tergolong ramah di kantong. Salah satu yang menjadi daya tarik dari perusahaan ini adalah harganya yang cenderung di bawah pasar sehingga peminatnya cukup banyak. Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan oleh Lenovo, A Series merupakan seri yang paling laris di Indonesia.

Salah satu A Series yang laku di pasaran ialah A7000 Plus. Smartphone yang memiliki konektivitas yang cepat ini mampu menarik para konsumen. Apakah kamu tertarik untuk memiliki Lenovo A7000 Plus? Sebelum membeli, tentu akan lebih baik jika kamu mengetahui harga Lenovo A7000 Plus dan spesifikasinya.

Tenang, pada artikel kali ini akan membahas spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus. Penasaran berapa harga harga Lenovo A7000 Plus di pasaran ponsel saat ini dan apa saja spesifikasi unggulan smartphone ini? Berikut Liputan6.com rangkum harga harga Lenovo A7000 Plus dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Body Lenovo A7000 Plus

Desain Lenovo A7000 Plus terlihat ramping dengan dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm dan berat 140 g, membuat ringan untuk dibawa. Berkat lapisan warna doff pada bodynya membuat perangkat ini tidak licin saat dipegang.

Sementara untuk warnanya Lenovo A7000 Plus hadir dengan pilihan warna yang menarik yaitu hitam, putih dan kuning.

· Layar Resolusi Tinggi

Dengan layar 5.5 inchi dan Full HD, kamu bisa mendapatkan tampilan terbaik dari film, gambar, dan game dalam A7000-Plus.

Selain resolusi tinggi dan tingkat kecerahan tinggi layar selebar 5.5 inchi ini memiliki sudut pandang lebar mendekati 180 derajat. Hasilnya? Kamu pun bisa menikmati teks yang jernih, gambar yang tajam, dan warna yang lebih nyata, baik di dalam maupun di luar rumah kapan saja.

· Konektivitas

Lenovo A7000 Plus dibekali Prosesor Octa-Core 64-Bit MediaTek MT6753 dengan RAM 2GB akan menjamin performa kencang. Selain itu smartphone ini sudah 4G LTE dan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, WiFi, dan GPS.

Ditambah dengan memori internal 16 GB, namun jika kamu merasa masih terlalu kecil bagi semua foto, video, dan musik koleksimu. Kamu bisa sematkan microSD hingga 32 GB pada A7000-Plus.

Perangkat ini juga telah didukung dengan USB-on-the-go untuk kemudahan berbagi data dan mengisi daya perangkat lain.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Kamera Berkualitas

Kamera A7000 Plus ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual-LED Flash untuk membantu pemotretan di tempat yang minim cahaya.

Tak hanya itu saja, kamera belakang C7 juga sudah diimbangi dengan seperti Aperture F/2.0, CMOS Sensor, Geo-tagging, Face detection, Digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, dan Digital Image Stabilization. Kamera belakang ini juga memiliki resolusi video yang sangat bagus, yakni 1080p. Jadi untuk penggunaan kamera belakang besutan A7000 Plus tidak dapat diragukan lagi.

Tidak kalah dengan kamera belakangnya, kamera depan A7000 Plus 5 MP dibekali deteksi gerakan saat berfoto, seperti melambaikan tangan dan mengatakan ‘Cheese’. Untuk keperluan video call dan selfie, kamu bisa mengandalkan kamera depan ponsel pintar ini.

· Audio yang berkualitas

saat pakai headset untuk mendengarkan musik, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dari smartphone ini. Pasalnya, A7000 Puls ini dibekali Audio Dynamic Dolby Atmos yang membuat suara serasa terdengar di sekeliling kamu.

Baik secara horizontal namun vertikal. Semua itu adalah bagian dari desain audio 360 derajat, lengkap dengan 5 pengaturan mode equalizer yang dapat disesuaikan dengan selera ruang dengarmu.

· Baterai Besar

Kapasitas baterai besar dengan kapasitas baterai 3000 mAh, A7000 Plus sempurna untuk kamu tidak bisa lepas dari smartphone. Baik untuk media sosial, bermain game, hingga chatting, smartphone ini tidak akan mengecewakan kamu.

4 dari 4 halaman

Harga Lenovo A7000 Plus

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, harga Lenovo A7000 Plus dibanderol pada kisaran Rp 1.299.000. Harga Lenovo A7000 Plus biasanya tergantung dari kondisi dan kelengkapan barang. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Nah, itu dia spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus yang mungkin bisa menjadi referensimu.