Elipitua Siregar Siap Tempur di One: Clash of Legends

Liputan6.com, Jakarta – Atlet mixed martial arts (MMA) asal Indonesia, Elipitua Siregar saat ini sedang berada di Bangkok, Thailand, dalam persiapan akhir menuju gelaran ONE: CLASH OF LEGENDS.

Selain Elipitua Siregar, gelaran bersejarah ini akan menjadi saksi perebutan perdana gelar juara ONE Bantamweight Muay Thai World Title antara Nong-O Gaiyanghadao dan Han Zi Hao.

Pertandingan utama ini merupakan bagian dari pertandingan fenomenal antara petarung-petarung kelas dunia di ONE: CLASH OF LEGENDS. Sebagian besar pertandingan yang akan diadakan di Impact Arena menampilkan petarung ONE Super Series terbanyak dalam sejarah ONE Championship.

Sebagai satu-satunya petarung ONE Championship asal tanah air dalam ajang tersebut, Elipitua Siregar akan menghadapi Liu Peng Shuai asal Cina, di dalam pertandingan divisi strawweight.

Pria yang akrab disapa ‘Pitu’ ini tergabung di bawah Bali MMA dan telah mencatatkan tiga rekor kemenangan beruntun sepanjang tahun 2018, yang menjadi motivasi utamanya untuk membela merah putih di negeri Gajah Putih.

Kemenangan pertama langsung diraih Pitu dalam pertandingan debut pada bulan Mei tahun lalu melawan atlet Indonesia, Dodi Mardian, di gelaran ONE: GRIT AND GLORY. Atlet asal Sumatera Utara ini melanjutkan dengan kemenangan atas Phat Soda pada September lalu, dalam ajang ONE: BEYOND THE HORIZON di Shanghai, Cina.

Menutup tahun 2018, ia kembali mencatatkan kemenangan atas Muhammad Imran dalam ONE: WARRIOR’S DREAM pada bulan November di Jakarta.

Sejak berada di Bangkok hari Selasa, Pitu terus melakukan persiapan final demi menyajikan penampilan terbaik dan mempertahankan catatan rekor kemenangan di awal tahun ini. Bersama tim pelatihnya, juara gulat nasional ini juga intens melakukan observasi dan analisis atas calon lawannya, Liu Peng Shuai.

“Lawan saya bagus dalam striking, jadi defense dan blok saya harus rapat dan saya harus menjaga jarak,” ujar Elipitua.

Selain melakukan persiapan final secara teknis, Elipitua pun beradaptasi dengan suasana Thailand dengan mendatangi beberapa lokasi pariwisata, guna relaksasi dan jelang laga. Menurut Pitu,

“Rekreasi itu penting agar kita tidak terbebani oleh pikiran menang dan kalah saja. Perlu ada santainya. Saya ingin merasakan bedanya suasana pantai di Bali dan Thailand”.

Petarung Indonesia ini juga berencana mencicipi wisata kuliner khas Thailand, setelah pertandingan usai. “Kalau sebelum bertanding, makanan bisa mempengaruhi berat badan. Jadi, mungkin nanti setelah hari Sabtu,” pungkasnya.

Pitu menyadari betul bahwa mental yang kuat dan kondisi fisik yang prima akan menjadi modal utama kemenangannya di laga ONE: CLASH OF LEGENDS di Bangkok, yang akan semakin membawanya lebih dekat pada peluang merebut gelar juara divisi strawweight; yang saat ini dipegang petarung asal Jepang, Yosuke Saruta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Prediksi Newport County vs Manchester City: Jaga Asa 4 Gelar

Jakarta – Manchester City meladeni Newport County pada putaran lima Piala FA musim ini. Membandingkan kedua tim, The Citizens jelas menjadi favorit pada laga nanti.

Newport County merupakan klub dari League Two atau kasta keempat dari seluruh kompetisi sepak bola di Inggris. Meskipun begitu, mereka tidak bisa dianggap remeh.

Klub asuhan Mike Flynn itu menyingkirkan lawan-lawan yang cukup berat, satu di antaranya adalah klub Liga Inggris, Leicester City. Hal itu menjadi pertimbangan Manchester City untuk menurunkan skuat terbaiknya pada laga nanti.

Pep Guardiola telah mengindikasikan kalau Manchester City mengincar empat gelar pada musim 2018-19. The Citizens sudah memastikan tempat di final Piala Liga dan berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar Liga Inggris.

Karena itu, Guardiola akan mendalkan pemain utama demi menjaga peluang juara The Citizens. Riyad Mahrez, Gabriel Jesus dan Leroy Sane berpeluang tampil sejak awal laga.

Di lini kedua, David Silva masih menjadi andalan Guardiola untuk mengatur ritme permainan The Citizens. Satu pemain muda Manchester City yang berpeluang mendapat kesempatan tampil sejak awal laga adalah Phil Foden.

Manchester City wajib menang agar tidak mengganggu fokus dan mental para pemain. Pada laga berikutnya, Manchester City akan berhadapan dengan Schalke di Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Prakiraan susunan pemain

Newport County: Joe Day; Fraser Franks, Mickey Demetriou, Mark O’Brien; Robbie Willmott, Tyreeq Bakinson, Joss Labadie, Scot Bennett, Dan Butler; Padraig Amond, Jamille Matt

Manajer: Mike Flynn

Manchester City: Ederson Moraes; Danilo, John Stones, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Phil Foden, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola

Lima laga terakhir Newport County

  • 30/01/2019 Newport County 0-0 Port Vale (League Two)
  • 02/02/2019 Grimsby 3-0 Newport County (League Two)
  • 06/02/2019 Newport County 2-0 Middlesbrough (FA Cup)
  • 09/02/2019 Newport County 1-0 Mansfield Town (League Two)
  • 13/02/2019 Newport County 0-1 MK Dons (League Two)

Lima laga terakhir Manchester City

  • 26/01/2019 Manchester City 5-0 Burnley (FA Cup)
  • 30/01/2019 Newcastle United 2-1 Manchester City (Premier League)
  • 03/02/2019 Manchester City 3-1 Arsenal (Premier League)
  • 07/02/2019 Eveton 0-2 Manchester City (Premier League)
  • 10/02/2019 Manchester City 6-0 Chelsea (Premier League)

Persentase kemenangan

Newport County 30-70 Manchester City

Migo Dilarang Polisi Mengaspal di Jakarta, Ini Ketentuannya

Jakarta – Polda Metro Jaya menegaskan sepeda listrik Migo dilarang beroperasi di jalanan Ibu Kota. Migo tidak boleh mengaspal sebelum mengantongi izin operasi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir menjelaskan ketentuan operasional sepeda listrik diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan.

“Jadi, kendaraan sepeda listrik itu ada batasan kecepatannya. Ketentuannya diatur dalam Pasal 12 ayat (3) PP No 55 Tahun 2012,” kata Nasir saat dihubungi detikcom, Jumat (15/2/2019) malam.

Pasal 12 ayat (3) PP No 55 Tahun 2012 berbunyi:

“Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) huruf b sampai dengan huruf e tidak berlaku untuk Kendaraan Bermotor yang dirancang dengan kecepatan tidak melebihi 25 (dua puluh lima) kilometer per jam pada jalan datar.”

Sedangkan Pasal 12 ayat (2) berbunyi:

“Motor penggerak sebagaimana dimaksud pada ayat (1) harus memenuhi persyaratan:
a. mempunyai daya untuk dapat mendaki pada jalan tanjakan dengan sudut kemiringan minimum 8 (delapan derajat) dengan kecepatan minimum 20 (dua puluh) kilometer per jam pada segala kondisi jalan;
b. motor penggerak dapat dihidupkan dari tempat duduk pengemudi;
c. motor penggerak Kendaraan Bermotor tanpa Kereta Gandengan atau Kereta Tempelan, selain Sepeda Motor harus memiliki perbandingan antara daya dan berat total Kendaraan berikut muatannya paling sedikit sebesar 4,50 (empat koma lima puluh) kilo Watt setiap 1.000 (seribu) kilogram dari JBB atau JBKB;
d. motor penggerak pada Kendaraan Bermotor yang digunakan untuk menarik Kereta Gandengan, Kereta Tempelan, bus tempel dan bus gandeng, selain Sepeda Motor harus memiliki perbandingan antara daya dan berat total Kendaraan berikut muatannya paling sedikit sebesar 5,50 (lima koma lima puluh) kilo Watt setiap 1.000 (seribu) kilogram dari JBB atau JBKB; dan
e. perbandingan antara daya motor penggerak dan berat Kendaraan khusus atau Sepeda Motor ditetapkan sesuai dengan kebutuhan lalu lintas dan angkutan serta kelas jalan.”

Sementara sepeda listrik Migo memiliki kecepatan di atas 25 Km/Jam.

“Migo kecepatannya mencapai 45 Km/Jam, maka dia harus mendapatkan izin operasional terlebih dahulu dari Kemenhub kalau DKI Jakarta dari Dishub. Nah, dia belum punya izin itu,” paparnya.

Setelah mendapat izin operasi, Migo harus mendapatkan izin laik jalan. Setelah mendapatkan izin laik jalan, agar kendaraan tersebut bisa beroperasi di jalan raya, maka Migo harus meregistrasikannya di Samsat.

“Setelah dapat izin itu baru diregistrasikan di kepolisian, setelah diregistrasi baru diberikan identitas kendaraan dalam bentuk STNK,” katanya.

Selama aturan itu belum dipenuhi, maka Migo dilarang beroperasi di jalan umum atau jalan raya.

“Kalau di gang, area perkebunan atau area perumahan yang tidaka da rambu-rambu lalu lintas, masih boleh,” tuturnya.

Karena belum mengantongi izin tersebut, maka polisi akan menindak Migo ketika kedapatan beroperasi di jalan umum.

“Tindakannya diberhentikan dan kendaraannya dikandangkan,” ujar Nasir.

Saksikan juga video ‘Layanan Penyewaan Sepeda Listrik Kini Menyapa Jakarta’:

[Gambas:Video 20detik]

(mea/fdn) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Resep Mudah dan Murah Ramuan Tradisional Pencegah Lemah Syahwat

Liputan6.com, Jember – Kehidupan harmonis, bahagia, dan berkecukupan ekonomi, menjadi dambaan setiap keluarga. Namun, hidup harmonis dalam keluarga tidak datang begitu saja. Faktor kesehatan jasmani dan rohani juga mengambil peran penting.

Pekerjaan yang menyita tenaga tentu menjadi momok yang menggerogoti kesehatan dan stamina. Tentu, dampaknya selain mengganggu aktivitas sehari-hari, juga aktivitas di ranjang.

Di tengah kemajuan ilmu dan teknologi juga diikuti dengan kemajuan medis dan farmasi, tentunya banyak ditemukan obat penambah stamina untuk mengatasi impotensi atau lemah syahwat.

Berbagai produk berbahan kimia sintetis ditawarkan, yang justru membawa efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Karena itu, muncul adanya kesadaran dan kampanye back to nature di kalangan masyarakat.

Apalagi di negeri kita tercinta, banyak warisan resep dari nenek moyang yang sudah teruji khasiatnya. Indonesia terkenal memiliki kekayaan keanekaragaman hayati berupa ratusan jenis obat.

Tanaman jenis obat tersebut telah digunakan dan dimanfaatkan untuk pencegahan dan penyembuhan berbagai penyakit berat di antaranya seperti diabetes melitus, hipertensi, kanker asam urat, hingga penyakit yang ditakutkan kaum pria yakni impotensi.

“Impotensi atau lemah syahwat adalah ketidakmampuan alat kelamin pria untuk ereksi, sehingga si penderita tidak bisa melakukan hubungan seksual,” ujar Bambang Sudewo, penulis buku Tanaman Obat Populer penggempur aneka penyakit, Kamis, 14 Februari 2019.

Dia menjelaskan banyak faktor yang menjadi pemicu terjadinya disfungsi ereksi antara lain faktor psikologis, kelelahan, gangguan sistem syaraf, dan penyakit diabetes melitus.

“Faktor psikis akibat hubungan suami istri yang kurang harmonis, stres, atau depresi berat. Kondisi kesehatan yang menurun akibat sakit yang berat,” katanya.

Karena itu, supaya impotensi tidak sampai mengganggu keharmonisan dalam berumah tangga, perlu ada pencegahan dan pengobatan bagi yang sudah terjangkit.

2 dari 2 halaman

Resep Mudah Obat Tradisional

Menurut Bambang Sadewo ada delapan langkah pencegahan impotensi. Pertaman, membangun rasa percaya diri bahwa kelemahan sementara pada gangguan psikis bisa segera diatasi.

Kemudian, menghindari minuman beralkohol, karena dapat menyebabkan menurunnya kemampuan hubungan seksual secara normal. Jika menderu penyakit diabetes melitus, maka segera lah mengatasinya.

Keempat, menghindari stres, cemas yang berlebihan, depresi berat, dan menjalankan pola hidup sehat. Lalu, menjaga keharmonisan hubungan suami istri, sehingga kemesraan dapat dibangkitkan saat berhubungan seks.

Jika terjadi gangguan pada fungsi organ lain seperti ginjal, sumsum tulang belakang, prostat dan pankreas harus diupayakan penyembuhan secara tuntas. Ketujuh, mengonsumsi makanan yang bergizi, sayuran, dan buah untuk menjaga kebugaran tubuh secara keseluruhan.

Terakhir, menjalankan pola hidup yang sehat dengan pola makan yang seimbang serta berolahraga secara teratur merupakan upaya terbaik untuk menghindari keluhan impotensi.

Di samping cara tersebut, ada ramuan sederhana yang mampu mengatasi impotensi dan meningkatkan vitalitas kaum pria.

Ramuan pertama hanya membutuhkan gingseng 30 gram, cabai jawa 20 gram, lada 20 gram, jahe merah 15 gram, dan air 800 mililiter.

Cara membuatnya terbilang mudah, yakni semua bahan tersebut dicuci bersih kemudian direbus hingga air rebusan tersisa 2 gelas, kemudian disaring.

Ramuan ini diminum 2 kali pada pagi dan sore. Sekali minum satu gelas dan bisa ditambahkan kuning telur, serta dua sendok madu yang diaduk hingga merata.

Sementara ramuan kedua berbahan gingseng jawa 30 gram, cabai jawa 20 gram, pegagan 20 gram, pronojiwo 10 gram, dan air 800 ml. Cara pembuatan dan aturan pemakaiannya sama dengan ramuan pertama.

Selain itu, untuk mengatasi impotensi juga bisa dengan jus buah dan sayuran, dengan bahan yang mudah dan paling gampang dicari, yakni kucai 30 gram, tauge 30 gram, anggur merah 100 buah, kurma 100 buah, dan air setengah gelas.

Cara pembuatan dengan mengejus semua bahan hingga halus. Penggunannya dengan meminum jus ini sehari 2 kali pada pagi dan sore. Sekali minum 1 gelas.


Simak video pilihan berikut ini: 

Chelsea Manatap Jadwal Padat Juga Berat

LondonChelsea akan menjalani jadwal padat sekaligus berat. The Blues harus menghadapi tiga tim raksasa dari empat laga hanya dalam 10 hari.

Chelsea sedang tampil naik turun. Sempat terlihat sebagai calon peraih gelar juara Premier League dengan catatan 12 laga pertama tanpa kekalahan, performa The Blues mulai menurun.

Si Biru sudah kalah enam kali di liga dan kini terlempar ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 50 poin. Kekalahan besar juga ditelan saat melawan Bournemouth (0-4) dan Manchester City (0-6).

Cobaan buat skuat asuhan Maurizio Sarri masih akan berlanjut melihat jadwal berat di depan mata. Mereka akan meghadapi empat pertandingan penting dari empat kompetisi berbeda hanya dalam 10 hari.

Si Biru akan menghadapi MU pada babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Tiga hari kemudian mereka harus melawan Malmo pada leg kedua 32 besar Liga Europa.

Selang dua hari, Si Biru akan menjalani laga krusial melawan City di final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019) malam WIB, hingga akhirnya diuji Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris tengah pekan, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, mengungkapkan kondisi ini. Ia tahu timnya berada dalam salah satu momen terpenting sejauh musim ini.

“Kami sadar ini adalah momen krusial. Ini sangat menantang. Saya pikir kuncinya adalah menghadapi tiap ujian hanya dengan memikirkan ujian yang bersangkutan,” kata Zola kepada Sky Sports.

“Yang pertama adalah United dan kami menghadapi laga ini setelah tampil bagus di Liga Europa. Ini tantangan bagus, sesuatu yang kami butuhkan saat ini,” tambah dia.

“Tak ada yang senang ketika Anda kalah dengan cara yang kami rasakan belakangan ini. Para pemain, pelatih, semuanya mengerti ini adalah momen untuk mengubah hasil.”

“Kami kerap bermain sangat bagus kemudian menjadi buruk dan ini sesuatu yang tak disukai. Kami tahu harus bisa konsisten. Penting bagi semuanya mengerti akan situasi ini dan mulai bekerja,” kata Zola.

(cas/cas)

Chelsea Menatap Jadwal Padat Juga Berat

LondonChelsea akan menjalani jadwal padat sekaligus berat. The Blues harus menghadapi tiga tim raksasa dari empat laga hanya dalam 10 hari.

Chelsea sedang tampil naik turun. Sempat terlihat sebagai calon peraih gelar juara Premier League dengan catatan 12 laga pertama tanpa kekalahan, performa The Blues mulai menurun.

Si Biru sudah kalah enam kali di liga dan kini terlempar ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 50 poin. Kekalahan besar juga ditelan saat melawan Bournemouth (0-4) dan Manchester City (0-6).

Cobaan buat skuat asuhan Maurizio Sarri masih akan berlanjut melihat jadwal berat di depan mata. Mereka akan meghadapi empat pertandingan penting dari empat kompetisi berbeda hanya dalam 10 hari.

Si Biru akan menghadapi MU pada babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Tiga hari kemudian mereka harus melawan Malmo pada leg kedua 32 besar Liga Europa.

Selang dua hari, Si Biru akan menjalani laga krusial melawan City di final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019) malam WIB, hingga akhirnya diuji Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris tengah pekan, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, mengungkapkan kondisi ini. Ia tahu timnya berada dalam salah satu momen terpenting sejauh musim ini.

“Kami sadar ini adalah momen krusial. Ini sangat menantang. Saya pikir kuncinya adalah menghadapi tiap ujian hanya dengan memikirkan ujian yang bersangkutan,” kata Zola kepada Sky Sports.

“Yang pertama adalah United dan kami menghadapi laga ini setelah tampil bagus di Liga Europa. Ini tantangan bagus, sesuatu yang kami butuhkan saat ini,” tambah dia.

“Tak ada yang senang ketika Anda kalah dengan cara yang kami rasakan belakangan ini. Para pemain, pelatih, semuanya mengerti ini adalah momen untuk mengubah hasil.”

“Kami kerap bermain sangat bagus kemudian menjadi buruk dan ini sesuatu yang tak disukai. Kami tahu harus bisa konsisten. Penting bagi semuanya mengerti akan situasi ini dan mulai bekerja,” kata Zola.

(cas/cas)

KLHK Sita 11 Kontainer Kayu Ilegal Senilai Rp 3,5 M di NTB

Lombok Timur – 11 Kontainer berisi 177 meter kubik kayu olahan ilegal disita petugas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Nusa Tenggara Barat (NTB). Nilai kayu sitaan tersebut mencapai Rp 3,5 miliar.

“Penanganan kasus pembalakan liar ini merupakan hasil kerja bersama antara penyidik penegakan hukum LHK dan Dinas LHK Propinsi NTB. Kolaborasi penyidikan ini perlu dijadikan contoh dan direplikasi ke daerah lain, karena terbukti mampu menjadikan proses penegakan hukum dapat dilakukan secara efektif,” kata Direktur Penegakan Hukum Pidana KLHK, Yazid Nurhuda, dalam siaran pers KLHK, Jumat (15/2/2019).

Kayu-kayu tersebut disita di di Labuhan Lombok, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tim penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) gabungan juga mengamankan 3 tersangka.
“Selain kayu, barang bukti yang disita adalah satu set dokumen palsu ‘Surat Keterangan Sahnya Hasil Hutan Kayu Olahan (SKSHHKO)’ dan satu unit Kapal Layar Motor ‘Bunga Yuliana’ dengan berat 102 gross ton,”jelas Yazid.
Dia menerangkan kayu tersebut berasal dari kawasan konservasi Suaka Margasatwa Buton Utara, Kabupaten Buton Utara. Yazid menjelaskan ketiga tersangka dijerat Pasal 83 ayat (1) huruf b juncto Pasal 12 huruf e dan/atau Pasal 88 ayat (1) huruf b juncto Pasal 14 huruf a dan b dan/atau Pasal 94 ayat (1) huruf d, juncto Pasal 19 huruf f Undang-undang Nomor 18/2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

Pasal alternatif yang dijeratkan kepada ketiga pelaku adalah Pasal 78 ayat (5) juncto Pasal 50 ayat (3) huruf e Undang-undang Nomor 41/1999 tentang Kehutanan juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Tersangka diancam dengan pidana penjara paling singkat 8 tahun dan paling lama 15 tahun, serta denda paling sedikit sepuluh miliar rupiah dan paling banyak seratus miliar rupiah.

“Barang bukti yang telah disita berupa kayu dan kapal layar motor akan dirampas untuk negara sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” ucap Yazid.

Sementara itu, ada dugaan keterlibatan 5 orang dalam praktik penebangan liar pohon di Buton Utara. PPNS akan segera berkoordinasi dengan penyidik diproses penegakan hukumnya di Buton Utara, Sulawesi Tenggara.
(aud/knv)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Demo di NTB Berakhir Ricuh, Warga Serang Kantor Polisi

Bima – Warga Kecamatan Sape, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar demonstrasi yang berakhir bentrokan dengan aparat. Ujung dari bentrokan tersebut adalah kemarahan warga hingga akhirnya merusak markas dan kendaraan dinas Polsek Sape.

“Massa lebih kurang 15 orang menuju Polsek Sape dan langsung melakukan tindakan anarkis seperti melakukan pengrusakan terhadap fasiltas kantor dan beberapa unit kendaraan dinas,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Purnama, kepada detikcom, Jumat (15/2/2019) malam.

Purnama menjelaskan kericuhan berawal dari kekecewaan warga yang menuntut dipertemukan dengan Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri. Namun tuntutan warga tidak terpenuhi.
“Persatuan Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Sape melakukan orasi secara bergantian yang intinya mendesak Bupati Bima untuk segera hadir di Kecamatan Sape dengan membawa alat berat serta menemui massa aksi dan masyarakat Desa Bugis, untuk menyikapi permasalahan terkait perbaikan jalan di Desa Bugis,” jelas Purnama.
“Utusan dari Pemda Kabupaten Bima yang didampingi oleh Muspika Kecamatan Sape menemui massa aksi. Pada saat utusan Pemda Kabupaten Bima hendak menemui massa aksi, mereka tidak mau dimediasi oleh utusan atau siapa pun. Massa aksi hanya ingin Bupati Bima sendiri yang menemui massa aksi,” sambung Purnama.

Kekecewaan itu dilampiaskan dengan pembakaran ban dan pemblokiran jalan menuju Pelabuhan Laut Sape dan jalan yang menuju Kecamatan Lambu. Purnama menjelaskan massa memblokir jalan dengan batu, kayu, dan tiang listrik bekas di jalan lintas provinsi.

Aparat gabungan TNI-Polri membubarkan massa yang bertahan dan membuka jalan yang diblokir. Namun massa kembali ke jalan dan melakukan orasi lagi.

“Polres Bima Kota mengamankan seseorang dan massa langsung melempar ke arah personel gabungan dengan batu. Aparat melakukan tindakan kepolisian dengan menembakkan gas air mata dan tembakan peringatan ke arah udara,” terang Purnama.

Aksi demonstrasi berhasil dibubarkan, namun beberapa warga yang tak terima dengan tindakan polisi mendatangi Polsek Sape dan merusak kaca bangunan serta kendaraan dinas yang terparkir di halaman.
(aud/knv)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

‘Kekalahan dari PSG Bikin MU Goyah Jelang Hadapi Chelsea’

JakartaManchester United baru saja menelan kekalahan dari Paris Saint-Germain. Hasil buruk itu diyakini membuat The Red Devils goyah saat melawan Chelsea di Piala FA.

MU takluk 0-2 saat melawan PSG pada leg I babak 16 besar Liga Champions. Kylian Mbappe dan Presnel Kimpembe menjadi pembobol gawang Setan Merah saat bermain di Old Trafford pada tengah pekan ini.

Lepas dari PSG, MU sudah ditunggu Chelsea untuk menjalani pertandingan babak kelima Piala FA. Duel itu akan berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dinihari WIB.

Eks pemain Arsenal, Paul Merson, menilai bahwa kekalahan MU dari PSG akan membuat Chelsea mempunyai peluang lebih besar untuk memenangi pertandingan.

“United dikembalikan ke bumi oleh Paris Saint-Germain. Itu merupakan laga yang berat,” kata Merson di Sky Sports.

“Ini merupakan salah satu laga yang saya pikir Chelsea akan memenangi ini. Saya pikir bahwa kekalahan di Liga Champions akan membuat Man United tersingkir.”

“Mereka akan kehilangan Jesse Lingard, dia merupakan pahlawan yang tersamar bagi mereka. Saat dia meninggalkan lapangan, PSG bisa menguasai permainan. Pemain yang menggantikan seperti Alexis Sanchez gagal menggantikan perannya.”

“Itu merupakan pertandingan penting untuk kedua tim. Man United sekarang dalam tekanan setelah kekalahan di leg pertama dari PSG di Liga Champions,” dia menambahkan.

(cas/cas)

Jadwal Padat, Persija Hanya Berlatih Ringan Jelang Bersua Tira-Persikabo

Jakarta – Persija Jakarta berlatih ringan, Jumat (15/2/2019) sore, dua hari jelang leg pertama 16 besar Piala Indonesia melawan Tira-Persikabo. 

Persija baru kembali dari Australia menjalani laga babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia, Rabu (13/2/2019). Dalam waktu empat hari Macan Kemayoran sudah harus kembali bertanding menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019).

Pelatih Ivan Kolev mengaku tidak bisa memberikan beban latihan terlalu berat kepada pemainnya, mengingat mereka harus segera kembali bertanding. Ia hanya ingin mengembalikan kebugaran pemain yang mengalami kelelahan agar cukup fit saat menjalani leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018.

“Kalian melihat bagaimana tadi saya tidak bisa memberikan latihan yang berat. Saya hanya memberikan latihan ringan khusus untuk pemain yang kemarin bertanding karena memang perlu pemulihan,” ujar Ivan Kolev seusai sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jumat (15/2/2019) sore.

Bicara mengenai kemungkinan rotasi pemain, terutama karena adanya tambahan tiga pemain asing yang tidak bisa dimainkan saat Persija menjalani dua laga kualifikasi Liga Champions Asia, Ivan Kolev mengaku masih menunggu kondisi terakhir timnya hingga malam sebelum pertandingan.

“Saya harus melihat bagaimana kondisi besok, terutama kondisi pemain yang kemarin bertanding di Australia. Setelah itu saya baru akan pikirkan perlukah untuk melakukan rotasi,” ujar Ivan Kolev.


Sumber: Bola.com