Jadwal Piala Asia 2019: Jepang vs Uzbekistan

Liputan6.com, Abu Dhabi – Empat pertandingan Piala Asia bakal berlangsung pada Kamis (17/1/2019). Laga menarik akan terjadi di Grup F Piala Asia 2019.

Jepang akan menantang Uzbekistan di Sheikh Khalifa International Stadium, Al Ain. Mereka mengantongi dua kemenangan dan berambisi menjadi juara Grup F Piala Asia.

Ini akan menjadi pertarungan ketujuh bagi kedua tim. Dari enam pertandingan sebelumnya, Jepang mencatatkan tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan sekali kekalahan dari Uzbekistan.

Laga memperebutkan juara grup juga terjadi di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhano. Arab Saudi akan berduel melawan Qatar demi memperebutkan juara Grup E.

Di atas kertas, Qatar lebih diunggulkan. Dalam delapan pertandingan sebelumnya, Qatar mencatatkan tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Lihat jadwal Piala Asia di halaman selanjutnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Piala Asia

Kamis, 17 Januari 2019

20.30 WIB Jepang vs Uzbekistan

20.30 WIB Oman vs Turkmenistan

23.00 WIB Arab Saudi vs Qatar

23.00 WIB Lebanon vs Korea Utara

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kenapa Anies Baswedan Berambisi JPO dan Trotoar Harus Artistik?

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan trotoar yang ada di DKI Jakarta harus tampak artistik.

“Mengapa JPO, trotoar itu harus dibangun dengan artistik, karena kita ingin jalan kaki semata-mata dipandang sebagai perjalanan pengalaman,” ujar Anies di Jakarta, Senin (15/1/2019).

Beberapa waktu lalu, Anies telah mengecek dua proyek revitalisasi JPO Bundaran Senayan dan JPO Gelora Bung Karno. Dua JPO tersebut memiliki desain arsitektur unik dan berbeda dibanding desain JPO lainnya.

Anies mengatakan bahwa dirinya mengecek ketinggian-ketinggian yang nantinya akan dirasakan pejalan kaki sebagai pengalaman unik dari dua JPO berdesain unik tersebut.

“Jalan kaki dipandang sebagai pengalaman, setiap waktu orang melewati, mengalami unik yang berbeda. Nah desainnya harus memastikan bahwa itu terintegrasi dengan suasana yg ada di sekitarnya,” imbuh Anies, seperti dilansir Antara.

Hingga saat ini, proses revitalisasi JPO Bundaran Senayan dengan JPO Gelora Bung Karno Jakarta Pusat masih terus berlangsung.

2 dari 2 halaman

Cek Lapangan

Pengecekan yang dilakukan oleh Anies dilakukan bersandarkan oleh cuaca dan waktu untuk merasakan kendala pejalan kaki serta melihat ketinggian JPO yang dilewati.

“Kemarin kita ngecek pada saat hujan, saat sore, pagi, saya ajak mereka untuk merasakan sendiri. Beda tidak ketinggian-ketinggiannya. Kalau progres, tanya kepada pelaksana, kendala utamanya pada hujan, ujar Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Liverpool Tak Perlu Pedulikan Man City

Liputan6.com, Liverpool – Liverpool mengukuhkan posisi mereka di klasemen Liga Inggris. Kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion, Sabtu (12/1) lewat gol Mohamed Salah, memantapkan The Reds di puncak dengan 57 poin.

Mereka kini unggul tujuh poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Sedangkan Tottenham Hotspur di posisi ketiga dengan 48 poin.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, pun semringah. Namun, dia meminta pasukannya tetap berkonsentrasi penuh.”Ya, kami harus benar-benar fokus kepada diri kami sendiri,” ujar Klopp, seperti dikutip Mirror. “Apa yang terjadi di sekitar kami, itulah yang penting bagi kami.

“Klopp juga meminta pasukannya tak memedulikan Man City yang baru akan memainkan laga ke-22 mereka, dinihari WIB. Jika menang, The Citizens akan memangkas selisih poin mereka menjadi empat.

“Kami tak terpengaruh dengan apa yang dilakukan tim lain. Jika kami menghadapi mereka, kami bersiap. Jika tidak, kami tak pedulikan mereka,” Klop, yang sudah memasuki musim ketiga bersama Liverpool. menegaskan.


2 dari 3 halaman

Tinggal Meneruskan

Klopp menyebut, apa yang dilakukan Virgil Van Dijk dan kawan-kawan sepanjang musim ini sudah cukup bagus. Dan, itu tinggal mereka pertahankan.

“Para pemain sudah banyak membuktikan kemampuan mereka musim ini. Dan, hanya itu yang memang harus kami lakukan hingga akhir musim. Itu saja,” ujar Klopp lagi.

3 dari 3 halaman

Ditantang Crystal Palace

Liverpool sendiri baru akan kembali turun gelanggang di Liga Inggris, Sabtu (19/1). Mereka akan menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield.

Liverpool tentu harus waspada di laga ini. Sebab, Palace berambisi bangkit usai di dua laga sebelumnya selalu kalah.

Menang Atas Bologna, Juventus Terus Melangkah di Coppa Italia

Juventus meraih kemenangan atas Bologna pada laga perdelapan final Coppa Italia yang berlangsung di Renato Dall’Ara. Gol-gol Juventus pada laga tersebut dicetak Federico Bernardeschi dan Moise Kean.

Juventus unggul ketika laga baru berjalan sembilan menit. Federico Bernardeschi tampil jeli ketika memanfaatkan bola liar di pertahanan Bologna.

Enam menit berselang, Juventus mendapat peluang untuk menambah keunggulan. Tetapi usaha Emre Can masih belum tepat sasaran.

Pada pengujung babak pertama, Bologna hampir menyamakan kedudukan. Mitchell Dijks mendapat operan di dalam kotak dan melepaskan tendangan. Tetapi bola masih melebar dari gawang Juventus.

Memasuki babak kedua, Juventus masih menujukkan dominasi. Pada menit ke-49, Bianconeri mencetak gol kedua mereka melalui Moise Kean.

Meskipun unggul dua gol, Juventus masih berambisi untuk mendominasi jalannya pertandingan. Hal itu mereka buktikan dengan memainkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-62.

Namun, kehadiran Ronaldo tak dapat menambah gol Juventus. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bologna (3-5-2): 1-Angelo Da Costa; 33-Arturo Calabresi, 23-Danilo, 18-Filip Helander; 14-Federico Mattiello, 21-Roberto Soriano, 5-Erick Pulgar, 32-Mattias Svanberg, 35-Mitchell Dijks; 22-Mattia Destro, 10-Nicola Sansone

Pelatih: Filippo Inzaghi

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny, 2-Mattia De Sciglio, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 37-Leonardo Spinazzola; 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 23-Emre Can; 33-Federico Bernardeschi, 18-Moise Kean, 11-Douglas Costa

Pelatih: Massimiliano Allegri

Klasemen Liga Spanyol: Kejar Posisi Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Liga Spanyol kembali akan menggelar beberapa pertandingan di pekan ke-19 akhir minggu ini. Tim-tim di kompetisi ini, berharap bisa meraih hasil positif untuk memperkokoh atau merubah posisinya di klasemen sementara La Liga atau Liga Spanyol.

Hingga saat ini posisi Barcelona belum tergoyahkan. Barcelona sudah mengoleksi 40 poin dari 18 laga musim ini.

Posisi kedua klasemen Liga Spanyol ditempati Atletico Madrid dengan raihan 35 poin. Atletico yang akan bertemu Levante, akhir pekan ini, sangat berambisi untuk menggeser posisi Blaugrana dari puncak singgasana.

Dominasi Barcelona musim ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan terus menjauhi pesaing mereka Real Madrid. Madrid kalah 0-2 dari Real Sociedad masih terpaku di urutan ke 5 klasemen Liga Spanyol.

Kalahkan Getafe, Barcelona Kukuh di Puncak Klasemen

Striker Tottenham Hotspur Berambisi Rebut Gelar Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berambisi merebut gelar juara musim ini. Menurut Kane, trofi penting untuk melengkapi peningkatan permainan mereka belakangan ini. 

Sejak kedatangan Mauricio Pochettino, Spurs menjelma jadi salah satu tim kuat di Premier League. Sayangnya, selama itu pula Spurs belum meraih trofi, selalu gagal di tengah jalan.

Saat ini posisi Tottenham cukup bagus, masih terlibat di empat kompetisi. Spurs berhasil mencapai semifinal Carabao Cup dan menang 1-0 dari Chelsea di leg pertama. Di Premier League, mereka sukses merebut posisi ketiga.

Menurut Kane, sebagai pesepak bola profesional, tak ada perasaan yang lebih baik daripada membawa tim meraih trofi. Dalam tiga atau empat tahun terakhir Tottenham selalu jadi pesaing kuat, tapi gagal meraih trofi.

“Saya sudah pernah mengatakannya berkali-kali bahwa tujuan utama pesepak bola profesional adalah untuk membantu tim meraih trofi,” tutur Kane di Sky Sports.

“Tidak ada perasaan yang lebih baik ketimbang menjuarai sesuatu dengan pemain-pemain ini, kami semua sudah bekerja sangat keras selama tiga atau empat tahun terakhir untuk mengubah Spurs jadi tim yang mampu bersaing setiap tahun.”

Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-22: London Membara

Liputan6.com, Jakarta – Liga Inggris pekan ke-22 akan menyajikan Big Match, Sabtu (12/1). Salah satunya laga bertajuk Derby London yang mempertemukan West Ham United melawan Arsenal di London Stadium.

Kedua tim yang tengah berada di performa terbaik tentunya, tidak ingin ingin kehilangan poin. Terutama bagi Arsenal yang berambisi menggeser Chelsea di peringkat ke-4 dengan hanya berselisih dua poin.

Selain West Ham vs Arsenal, di jadwal Liga Inggris pekan ke-22 juga terampr duel sengit di berlangsung di Wembley Stadium markas Tottenham. Tim asal London Utara ini akan menjamu Manchester United pada lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris.

Laga ini dipastikan tak mudah bagi Tottenham. Pasalnya, Manchester United tengah berada di performa terbaiknya di bawah asuhan Ole Gunnar Solksjaer.

The Red Devils belum menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Pertandingan ini menjadi ujian bagi tim asuhan Mauricio Pochettino untuk menjaga timnya tetap berada dalam posisi tiga besar.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-22:

Himpun Dana Kampanye Rp 82 Miliar, Perindo Berambisi Jadi Parpol Papan Atas

Liputan6.com, Jakarta – Partai Perindo menjadi partai yang paling banyak menerima sumbangan dana kampanye. Total dana yang dihimpun yaitu sebesar Rp 82,63 Miliar.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi Yamin Tawary mengatakan besarnya dana yang berhasil dikumpulkan Perindo merupakan capaian positif bagi partai besutan Hary Tanoesudibjo itu.

“Ini menjadi yang terbesar dibandingkan partai lain tentunya ini menunjukkan komitmen, militansi, kredibilitas, dan keseriusan Partai Perindo,” kata Yamin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/1/2019).

Hasil perhitungan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) 16 partai politik nasional peserta Pemilu 2019, Partai Perindo tercatat sebagai parpol terbanyak menerima sumbangan. Dengan penerimaan sumbangan mencapai Rp82.636.791.919.

LPSDK Partai Perindo sebesar Rp 82,63 miliar tersebut adalah akumulasi dari pengeluaran para caleg dan sumbangan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. 

Yamin mengatakan hal tersebut menunjukkan bahwa caleg-caleg Partai Perindo sangat serius bekerja dalam memperoleh kursi legislatif.

“DPP mengapresiasi upaya dan kinerja teman-teman caleg, baik militansi maupun kerja kerasnya dalam meraih kursi legislatif,” papar dia.

Laporan tersebut menunjukan ketangguhan para caleg di lapangan untuk memenangi Perindo pada Pemilu April 2019 mendatang.

“Di sisi lain, DPP mendorong agar semangat dan militansi caleg Perindo tetap terpelihara dan kinerjanya maksimal,” kata dia. 

Ambisi Lovren Torehkan Catatan Invincible Bersama Liverpool

LiverpoolDejan Lovren berambisi membawa Liverpool menyamai torehan Arsenal di musim 2003/2004. Kala itu The Gunners menjuarai Liga Inggris dengan status “invincible”.

Liverpool melalui Liga Inggris musim ini dengan sangat menawan. The Reds memuncaki klasemen dengan 54 poin unggul lima angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua serta tujuh angka dari Manchester City yang menempati posisi ketiga.

Dari 20 laga yang telah Liverpool lalui, mereka belum pernah merasakan kekalahan. The Reds mencatatkan 17 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Torehan tersebut membuat anak asuhan Juergen Klopp digadang-gadang bakal mampu menyamai raihan Arsenal di musim 2003/2004. Di musim itu, The Gunners mampu meraih gelar Liga Inggris dengan status “invincible” atau tak terkalahkan.

Menanggapi prediksi ini, Lovren mengungkapkan keyakinannya Liverpool memiliki kapasitas untuk menyamai rekor “invincible” milik Arsenal.

“Selalu ada rekor yang harus kami patahkan. Segalanya mungkin terjadi ketika Anda yakin dan bekerja keras,” ujar Lovren dilansir dari Sky Sports.

“Tentu saja, Anda juga membutuhkan keberuntungan untuk melakukannya, tetapi mengapa tidak? Ini adalah tantangan bagi kami dan setiap pemain di sini.”

“Apakah itu mungkin terjadi? Mari kita lihat di akhir musim,” tutur bek asal Kroasia ini menambahkan.

Jalan Liverpool untuk menjadi “invincible” jelas masih sangat panjang. Masih ada 18 laga lagi yang harus mereka tuntaskan tanpa kalah.

Ujian berat untuk The Reds bahkan sudah langsung datang tengah pekan ini. Mereka harus bertandang ke Stadion Etihad markas Manchester City, Jumat (4/1/2019).

(cas/yna)

Emery: Arsenal Kurang Kejam

Jakarta Unai Emery mengaku sedikit kecewa dengan performa Arsenal saat ditahan imbang Brighton and Hove Albion. Menurutnya, para pemain The Gunners kurang kejam dalam memanfaatkan peluang.

“Saya sedikit kecewa dengan hasil tersebut. Kami menguasai babak pertama. Kami mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol,” ujar Emery.

“Brighton tak mendapat banyak peluang. Namun, mereka bermain efektif dan memanfatkan peluang yang didapat secara maksimal.”

“Namun secara keseluruhan, Arsenal bermain bagus. Masih butuh beberapa perbaikan, tetapi sudah menuju ke arah positif.”

“Kami harus bisa memanfaatkan seluruh peluang yang didapat pada laga-laga berikutnya,” ungkap Emery.

Arsenal menempati peringkat kelima pada klasemen sementara Premier League. The Gunners tertinggal dua poin dari Chelsea yang ada di peringkat kedua dan unggul enam poin atas Manchester United yang ada di peringkat keenam.

Pada laga berikutnya, Arsenalakan bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool. The Gunners berambisi menumbangkan pemuncak klasemen sementara Premier League tersebut.

Sumber: Metro

Berita video bintang Arsenal, Mesut Ozil, memberi ucapan duka cita sebagai bentuk perhatiannya kepada para korban bencana tsunami di Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung.