6 Kastil Terindah di Dunia Seperti Berada di Negeri Dongeng

Liputan6.com, Jakarta – Menjadi princess atau putri mungkin pernah menjadi cita-cita banyak anak perempuan di dunia. Cerita tentang Cinderalla atau Harry Potter yang memiliki latar tempat di kastil membuat banyak orang ingin mengunjunginya.

Kemegahan bangunan, arsitektur yang indah, serta pemandangan alam di sekitarnya menjadi daya tarik utama. Berikut Liputan6.com merangkum enam kastil terindah di dunia yang semuanya berada di Eropa, dan dilansir dari beragam sumber.

1. Kastil Neuschwanstein, Jerman

Kastil ini dibangun pada abad ke-18 di sebuah bukit terjal di Bavaria, Jerman. Dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Terlihat di sekelilingnya pegunungan dan hutan seakan memberikan kesan magis.  Apalagi ketika dipotret saat musim salju tiba.

Kastil yang didomonasi warna putih itu seakan menyatu dengan warna putih salju. Setiap tahun, lebih dari 1,5 juta orang yang mengunjungi kastil ini.

2. Mont Saint Michel, Perancis

Dulunya, kastil ini berada di daratan. Akibat air laut yang naik, kastil seakan berada di suatu pulau. Kastil ini berada di pulau pasang surut berbatu di Normandia, Perancis. Pengunjung yang datang harus menunggu surut air laut untuk bisa datang ke sini.

3. Kastil Alcazar Segovia, Spanyol

Kastil megah ini berada di kawasan kota tua di Segovia, Spanyol. Berbentuk seperti haluan kapal. Dinding batunya berwarna putih gading dengan bagian atap berbentuk kerucut warna kebiruan.  Kastil ini lah yang menginspirasi Walt Disney dalam membuat kastil dalam kartun Cinderella.

Berada di Bawah Tanah, Begini Penampakan Kebun Ganja Terbesar di Dunia

Sebelumnya polisi dan beberapa warga lain hanya mengetahui tambang kapur itu sudah ditutup bertahun-tahun. Jika tidak karena sekelompok pelancong yang melaporkan kejanggalan itu, polisi dan warga tak pernah tahu jika tempat itu sudah dibuka secara besar-besaran.

Saat proses penyelidikan, listrik dan lampu di lokasi tersebut juga dalam kondisi menyala dengan terang. Seorang pelancong mengklaim dia telah diserang secara fisik oleh beberapa preman dengan menggunakan tongkat baseball, yang menuduhnya melanggar wilayah. Hingga selanjutnya polisi mengamankan beberapa orang terkait dengan temuan ruang terselubung yang berisi ganja.

Setidaknya tiga pria dipenjara setelah polisi menemukan 4.425 tanaman di 20 kamar dengan potensi menghasilkan panen 1,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 24,2 miliar per tahun.

Selain tambang Bradford-on-Avon ada banyak tambang yang dialihfungsikan seperti tambang di Cotswolds Wiltshire. Bekas-bekas tambang ini telah diubah mulai dari untuk menyimpan jutaan botol anggur vintage sampai pusat komunikasi intelijen Inggris.

Kampanye Akbar, Prabowo-Sandiaga Sudah Berada di GBK

Jakarta – Kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pagi ini. Prabowo-Sandiaga sudah berada di lokasi.

Pantauan detikcom di SUGBK, Jakarta, Minggu (7/4/2019), Prabowo-Sandiaga terlihat sudah berada di dalam SUGBK. Sosok mereka terlihat dari layar yang berada di luar stadion yang menampilkan situasi dan kondisi di dalam stadion.

Selain Prabowo, terlihat juga dari layar sosok Gubernur DKI Anies Baswedan. Selain itu, disebut juga Ketum PAN Zukifli Hasan, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso dan Ketum PA 212 Slamet Ma’arif juga sudah berada di dalam stadion.

Kampanye akbar Prabowo-Sandiaga diawali dengan salat subuh berjemaah. Salat subuh jemaah digelar di dalam stadion.
(zak/zak)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Terungkap! Israel Berada di Balik Penggulingan Presiden Mesir Mohamed Morsi

Tel Aviv – Seorang jenderal Israel mengungkapkan bahwa pemerintah Israel berada di balik kudeta tahun 2013 di Mesir yang menggulingkan Presiden Mohamed Morsi.

Brigadir Jenderal Aryeh Eldad menulis dalam sebuah artikel di surat kabar Maariv, seperti dilansir Press TV, Jumat (5/4/2019), pejabat-pejabat intelijen Israel punya alasan untuk percaya bahwa Morsi “bermaksud membatalkan perjanjian perdamaian dengan Israel dan mengirimkan lebih banyak pasukan militer Mesir ke Semenanjung Sinai.”

Pada tahun 1978, Presiden Mesir Anwar Sadat dan Perdana Menteri Israel Menachem Begin menandatangani perjanjian damai Camp Davis, yang salah satunya mengharuskan Israel untuk menarik seluruh pasukan dari Semenanjung Sinai serta membatasi jumlah pasukan Mesir yang bisa dikerahkan ke wilayah tersebut.

Perjanjian damai tersebut juga menyerukan resolusi konflik Israel-Palestina.

Menurut Eldad, ketika para pejabat Israel mengetahui rencana Morsi tersebut, mereka menjadikan penggulingan Morsi sebagai prioritas dan menggantinya dengan Presiden saat ini, Abdel Fattah el-Sisi yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan Mesir sebelum kudeta.

“Pada tahap itu, Israel segera dan bersedia mengaktifkan cara-cara diplomatik, dan mungkin cara-cara yang lebih hebat, untuk menjadikan Abdel Fatah al-Sisi berkuasa di Mesir, dan meyakinkan pemerintahan AS di bawah Presiden Barack Obama untuk tidak menentang langkah ini,” tulis jenderal Israel itu dalam artikel di Maariv.

Sisi berkuasa pada tahun 2014, setahun setelah memimpin kudeta militer terhadap Morsi. Saat ini dia menikmati dukungan di parlemen Mesir, yang beberapa waktu lalu menyetujui perubahan konstitusional yang bisa memperpanjang masa kepresidennya hingga tahun 2034.

Morsi sendiri saat ini tengah menjalani hukuman penjara 20 tahun atas dakwaan memerintahkan penangkapan dan penyiksaan para demonstran, juga hukuman 25 tahun penjara atas dakwaan menyampaikan informasi intelijen kepada Qatar dan hukuman 3 tahun atas penghinaan pengadilan.

(ita/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sambut Akhir Pekan, Rupiah Berada di Posisi 14.226 per Dolar AS

Sebelumnya, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali lanjutkan pelemahan pada perdagangan Kamis pekan ini.

Berdasarkan data kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), Kamis 28 Maret 2019, rupiah melemah 53 poin atau 0,37 persen ke posisi 14.255 per dolar AS dari perdagangan kemarin di posisi 14.202 per dolar AS.

Mengutip data Bloomberg, rupiah melemah tipis sembilan poin ke posisi 14.216 per dolar AS dari penutupan perdagangan kemarin di kisaran 14.207 per dolar AS.

Pada Kamis siang ini, rupiah melemah ke posisi 14.240 per dolar AS. Rupiah bergerak di kisaran 14.216-14.250 per dolar AS.

Ekonom Lana Soelistianingsih menuturkan, pelemahan rupiah pada Kamis pagi didorong membaiknya neraca perdagangan Amerika Serikat (AS) pada Januari 2019.

“Kemungkinan kinerja perdagangan AS membaik seiring dengan kesepakatan perdagangan AS-China yang menunjukkan kemajuan yang signifikan dan tampaknya memuaskan AS,” tutur Lana, seperti dikutip dari laman Antara.

Neraca perdagangan AS pada Januari 2019 mengecil menjadi USD 51,1 miliar dari USD 59,9 miliar pada Desember 2018. Angka ini jauh di bawah konsensus harapan analis sebesar USD 57 miliar.

Ekspor meningkat menjadi USD 207,3 miliar terutama didorong naiknya ekspor bahan makanan terutama kedelai, lainnya terbantu ekspor kendaraan terutama kendaraan penumpang. Kedua jenis ekspor ini dipicu sebagai bagian dari kesepakatan perdagangan antara AS-China.

Di sisi lain, impor tercatat turun 2,6 persen (bulan ke bulan/mom) menjadi USD 258,5 miliar, terendah dalam tujuh bulan terakhir.

Turunnya impor terutama karena turunnya impor barang modal terkait aksesoris komputer, semi konduktor yang juga terkait barang impor dari China. Impor dari China tercatat turun 9,6 persen (mom).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berbagai upaya yang ditempuh membuat dalam dua hingga tiga minggu terakhir rupiah menguat.

Miss Universe 2018 Catriona Gray Cinta dan Bahagia Berada di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Miss Universe 2018 Catriona Gray tampil memukau dengan balutan kebaya hasil rancangan desainer Anne Avantie dalam acara penobatan Puteri Indonesia 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Catriona mengungkapkan jika dirinya cinta Indonesia. Perempuan berdarah Filipina dan Australia itu tersenyum bahagia hadir dalam acara tersebut.

“Aku cinta Indonesia,” ujar Catriona saat memberikan sambutan dalam bahasa Indonesia yang disambut gemuruh hadirin.

“Aku bahagia berada di Indonesia. Acara ini sangat spesial bagiku. Banyak hal menarik yang menarik di Indonesia. Saya tak sabar untuk kembali ke Indonesia,” sambung Catriona dalam bahasa Inggris.

“Aku akan lebih mengeksplor Indonesia,” ucap Catriona.

Malam puncak penobatan Puteri Indonesia 2019 ini juga dihadiri oleh dua ratu dunia lainnya. Mereka adalah Miss International 2018, Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico.

Sementara itu, setelah melalui proses panjang Frederika Alexis Cull terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019. Sementara untuk Runner Up 1 diraih oleh Jolene Marie Cholock-Rotinsulu dan Jesica Fitriana Martasari dinobatkan sebagai Runner Up 2 Puteri Indonesia 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Catriona Gray, Miss Universe 2018 hadir di Puteri Indonesia 2019. Pada kesempatan itu, ia mengatakan mencintai budaya dan kultur Indonesia.

Polisi Tangkap Zul Zivilia Saat Berada di Apartemen

Liputan6.com, Jakarta – Zul Zivilia ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang (narkoba). Penangkapan vokalis grup band Zivilia tersebut kabarnya dilakukan pada 28 Februari 2019 lalu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan jika pihaknya mencokok Zul Zivilia di sebuah apartemen.

“Di apartemen kawasan Jakarta Utara,” kata Kombes Suwondo kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (7/3/2019).

Barang bukti narkoba jenis sabu juga disita polisi saat menangkap pelantun tembang “Aishiteru” tersebut. Namun, Suwondo belum berkenan membeberkan jumlahnya.

2 dari 2 halaman

Gelar Jumpa Pers

“Pokoknya banyak. Besok (Jumat) detailnya kami lakukan press conference,” ucap Suwondo.

Sebelumnya, vokalis Zivilia, Zul dikabarkan tengah ditahan pihak kepolisian karena terlibat dalam kasus narkoba. Terkait hal ini drummer Zivilia, Obot mengaku belum memastikan kebenarannya. Dia mengaku sudah lama tak bertemu dengan rekan satu bandnya itu.

“Saya belum dapat kabar Zul ditangkap, kebetulan masih banyak kerjaan dari kemarin. Soalnya sudah lama juga kan enggak ketemu sama Zul, cuma memang kondisinya belum dapat info sampai sekarang,” ujar Obot saat dihubungi via telepon, Senin (4/3/2019).

Saat Andi Arief Digerebek, Wanita Berinisial L Berada di Kamar Mandi

Liputan6.com, Jakarta – Simpang siur keberadaan seorang wanita dalam kamar hotel saat Andi Arief (AA) ditangkap karena penyalahgunaan narkoba akhirnya menemui titik terang.

Dalam jumpa pers di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohamad Iqbal membenarkan keberadaan wanita tersebut.

“Petugas mengembangkan pemeriksaan ke kamar mandi dan menemukan ada seorang wanita R alias L,” kata Iqbal di Kantor BNN, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Iqbal mengungkapkan bahwa wanita berinisial R alias L itu merupakan mantan mahasiswa. Saat diinterogasi, R alias L mengaku sebagai teman Andi Arief.

“Iya temannya si AA,” ucap Iqbal.

Polisi telah memeriksa perempuan berinisial L tersebut. Hasilnya, wanita itu tidak mengonsumsi narkoba pada saat penangkapan Andi Arief di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu 3 Maret 2019.

“Masalah wanita pemeriksaan harus saya pisah. Hasil tes urine negatifnya,” ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Menurut dia, polisi sudah menghubungi keluarga yang bersangkutan agar dijemput. Petugas juga mengharuskannya untuk membuat surat pernyataan.

“Pemeriksaan terhadap urin si wanita negatif. Ia seorang eks mahasiswa,” terang Iqbal.



2 dari 2 halaman

Andi Arief Ditangkap

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Andi Arief ditangkap penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di Hotel Peninsula, Jakarta Barat pada Minggu, 3 Maret 2019 malam.

Dari tangan Andi Arief, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya alat hisap sabu atau bong.

Klasemen Grup E Piala Presiden 2019: Persela Berada di Puncak

Liputan6.com, Malang – Grup E telah memainkan laga perdana Piala Presiden 2019, Senin (4/3/2019). Turnamen pramusim ini ditayangkan langsung oleh Indosiar.

Ada dua pertandingan Grup E Piala Presiden yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/3/2019). Laga-laga tersebut adalah Persita Tangerang melawan Persela Lamongan dan Arema kontra Barito Putera.

Pada pertandingan pertama, Persela berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persita. Gol kemenangan Laskar Joko Tingkir dicetak Malik Risaldi (61′) dan Kei Hirose (79′).

Adapun pada pertandingan kedua, Arema berhasil menang dramatis dengan skor 3-2 atas Barito Putera. Tertinggal dua gol lebih dulu melalui aksi Yakob Sayuri (64′) dan Evan Dimas Darmono (66′), Singo Edan kemudian bangkit.

Tuan rumah berhasil mencetak tiga gol balasan melalui Dedik Setiawan (78′, 90+5′) dan Hardianto (90+1′). Gol tersebut membuat Arema meraup tiga poin pada pertandingan pertama di Piala Presiden 2019.

Dengan demikian, puncak klasemen sementara Grup E Piala Presiden 2019 dihuni Persela dengan tiga poin. Adapun Arema yang punya poin sama, berada di urutan kedua karena kalah selisih gol.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Grup E

Hasil Pertandingan

Persita Tangerang 0-2 Persela Lamongan

(Malik Risaldi 61′, Kei Hirose 79′)

Arema FC 3-2 Barito Putera

(Dedik Setiawan 78′, 90+5′, Ahmad Nur Hardianto 90+1′ | Yakob Sayuri (64′), Evan Dimas Darmono (66′)

Jadwal Pertandingan

Selasa (5/3/2019)

PSS Sleman Vs Madura United

Persija Jakarta Vs Borneo FC

Klasemen Sementara hingga Selasa pagi (5/3/2019)

Klasemen Grup E Piala Presiden 2019. (Bola.com/Dody Iryawan)

Sumber: Bola.com


Saksikan video pilihan berikut ini:

Sandiaga Cicipi Sate Balibul Tuwel di Tegal: Ini Lebih dari Maknyus

Tegal – Setiap singgah di satu daerah, Cawapres Sandiaga Uno tampaknya tak pernah melewatkan kuliner khas daerah tersebut. Sebelum memulai kampanye di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sandiaga menyempatkan diri mencicipi kuliner sate kambing muda Balibul (bawah lima bulan).

Acara kuliner ini dilakukan Sandi usai berolahraga lari di kawasan Guci Tegal, Jumat (1/3/2019) Sandiaga Salahuddin Uno mampir di Warung Sate Kambing Balibul Tuwel. Rumah makan sate kambing khas Tegal ini berada di pinggir jalan raya, sebelum masuk ke wilayah wisata Guci Tegal.

Calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini, memesan sate kambing, sop, gulai dan teh poci. Sandi tampak lahap menikmati menu kambing muda ini hingga tusuk terakhir.

“Dagingnya lembut sekali. Lumer di lidah. Ini cita rasa yang mungkin hanya bisa didapatkan di Tuwel. Ini lebih dari maknyuss,” kata Sandi.
Sementara pemilik Balibul Tuwel, Hj Istikharoh tersenyum semringah mendengar pujian yang dilontarkan oleh cawapres ini.

Sate kambing itu disajikan dengan cara ditusuk bumbu dan dibakar dengan arang membara. Untuk sambalnya disajikan terpisah, yaitu bawang merah mentah, tomat dan kecap juga tumbukan cabai rawit. Bumbu ini disiram dengan kecap manis.

Sandi menyatakan akan mengembangkan usaha kuliner seperti Balibul Tuwel. Karena ini merupakan salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang penuh cita rasa dengan bumbu khas Indonesia.

Kuliner di sepanjang jalan menuju Guci banyak ditemui di pinggir jalan. Menurut Sandi, banyaknya usaha kuliner akan lebih baik jika diintegrasikan dengan destinasi wisata alam Guci. Sehingga menggerakkan ekonomi dan menyerap lapangan kerja lebih banyak lagi

“Kalau lewat jalan ini, mampir ke warung Balibul Tuwel. Bukan cuma sedap dan nikmat, tapi juga rasakan daging kambing yang lembut dengan penuh cita rasa,” canda Sandi yang dikerumuni relawan, simpatisan dan masyarakat sekitar yang ingin berfoto.
(sip/sip)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>