Menang 3-0 pun Juventus Tak Sepenuhnya Puas

JakartaJuventus menang telak 3-0 saat menjamu Chievo. Hasil ini cukup bagus, tapi Juventus dinilai belum mencapai potensi maksimalnya.

Juventus menang 3-0 atas Chievo di Allianz Stadium, Selasa (22/1/2019) dinihari WIB. Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani mencetak masing-masing satu gol.

Tuan rumah bermain sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 62%. Dari dominasi itu, Juventus melepaskan 26 tembakan, 10 di antaranya mengarah ke gawang. Chievo tak diberi banyak kesempatan, hanya punya sembilan percobaan dengan cuma tiga yang on target.

Gelandang Bianconeri Emre Can menilai hasilnya sudah bagus, tapi secara performa dia percaya timnya bisa jauh lebih baik. Ada sejumlah peluang yang semestinya bisa jadi gol.

“Yang terpenting adalah kami memenangi laga ini. Kami mencetak tiga gol, punya kans untuk mencetak gol lebih banyak lagi, tapi kami menang dan saya puas,” ungkap Can kepada Sky Sport Italia.

“Kami ingin mengambil kontrol, jadi kami menggulirkan bola dari kanan ke kiri, dari belakang ke depan, sampai kami bikin gol. Kami ingin memainkan lebih banyak laga seperti itu dan penampilan kami bagus malam ini.”

“Kami tentunya masih bisa berkembang di banyak situasi, ketika kami menekan jauh ke area lawan misalnya. Tapi kami memoles itu setiap hari di latihan. Tentu saja kami masih bisa jauh lebih baik lagi,” tandasnya.

(raw/cas)

Perjuangan Gadis Pekanbaru demi Ketiga Adiknya

Liputan6.com, Pekanbaru – Tiga tahun lalu, Nadia Safitri harus mengubur impian melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. Gadis Pekanbaru itu harus menghidupi tiga adik kecilnya dengan berbagai cara. Dia pernah menjadi kuli pembuatan batu dan kini membantu menjual gorengan dengan imbalan yang jauh dari kata cukup.

Sabtu siang, 19 Januari 2018 itu, seperti biasa Nadia menjalankan aktivitas hariannya di persimpangan Jalan Singgalang, Kecamatan Tenayanraya, Kota Pekanbaru. Sebagai koki gorengan, remaja 16 tahun ini mulai memasukkan adonan pisang ke dalam kuali berminyak panas.

Dalam rentan beberapa menit, Nadia cekatan membalikkan pisang agar tak gosong. Lalu dia mengangkatnya ke sebuah wadah untuk ditiriskan, kemudian disusun rapi agar pembeli tertarik membeli dagangan milik Dedi, bosnya.

“Upahnya terkadang Rp 20 ribu, bisa juga Rp 30 ribu, tergantung berapa banyak gorengan terjual,” tutur Nadia memulai pembicaraan.

Nadia menjelaskan, aktivitas ini sudah dijalaninya dua pekan terakhir, mulai dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Puluhan kilometer harus ditempuhnya berjalan kaki dari rumahnya di Jalan Badak Ujung.

Pergi saat terik, tak jarang Nadia pulang di bawah guyuran hujan deras. Perasaan takut sudah pasti membayangi karena harus melintasi jalanan sepi. Beruntung terkadang ada pengendara sepeda motor yang memberinya tumpangan.

“Kadang ada bus ya naik kalau ada uang dikit, kalau enggak ya jalan kaki,” ucap Nadia yang sudah enam tahun ditinggal pergi ibunya merantau meninggalkan Pekanbaru.

Upahnya membantu Dedi menjual pisang, tahu, tempe, dan ubi, membuat Nadia tetap bersyukur. Mengeluh baginya hanya menjadi batu sandungan untuk menghidupi tiga adiknya, Diana, Kevin dan Marcel.

Menjelang malam, pembeli gorengan datang silih berganti. Nadia selalu mengumbar senyum kepada pelanggan setianya. Dagangannya pun ludes hingga membuat kepulangannya ke rumah lebih cepat.

“Upah ini bisa membantu dua adik tetap sekolah, karena Diana (adik pertama Nadia) juga bekerja,” kata Nadia.

Nadia menceritakan, ayahnya bernama Munriadi pergi dari rumah saat dirinya masih dalam kandungan. Kehidupan tetap berlanjut karena ibunya menikah lagi hingga lahirlah Diana.

2 dari 2 halaman

Hanya Ingin Ibunya Kembali

Hidup Nadia berubah drastis sejak usianya menginjak 10 tahun. Ibu dan ayah tirinya pergi dari rumah dengan alasan merantau tak pernah pulang lagi tanpa berkabar.

Dia pun mulai memperjuangkan kehidupan tiga adiknya sekuat tenaga. Nadia masih sempat menamatkan pendidikan SD hingga duduk di kelas 1 SMP. Hanya saja keadaan tidak memungkinkan lagi hingga Nadia memutuskan berhenti sekolah.

“Saat berhenti SMP, saya bekerja sebagai kuli di tempat pembuatan batu bata. Upahnya Rp 50 ribu per pekan, lalu ada tawaran membantu jualan gorengan ini,” jelas Nadia.

Kini, pekerjaan Nadia membuat batu bata diestafetkan ke Diana. Adiknya ini juga terpaksa berhenti sekolah untuk membantu menyambung hidup serta membantu kakak serta dua adiknya.

“Alhamdulillah penghasilan cukup untuk makan, buat jajan dan biaya sekolah Kevin (6) serta Marcel (10),” sebut Nadia.

Nadia menyebutkan, Kevin saat ini kelas 1 SD dan Marcel kelas 4 SD. Biaya sekolah dua adiknya cukup ringan karena berstatus sekolah negeri.

Selama ini, Nadia tinggal di rumah papan kecil peninggalan ayahnya. Kondisi jalannya berbukit naik turun. Belum lagi sepanjang jalan jelek itu, sangat minim penerangan, serta jauh dari pusat kota.

Kondisi rumahnya masih sangat jauh dari kata layak dan sehat. Tidak ada listrik, tidak ada tempat untuk mandi, mencuci, atau buang air.

Untuk keperluan mandi dan mencuci, Nadia hanya mengandalkan air yang menggenangi kubangan, atau sumur dangkal persis di samping rumahnya. Sedangkan untuk buang air, ada sebuah lubang yang ke ditutup karung.

Tak jarang jika turun hujan, rumahnya dipenuhi lumpur, lantaran air tanah yang berada di dataran lebih tinggi, mengalir dan masuk ke rumah Nadia.

Untuk saat ini, Nadia berharap ibunya pulang. Dia mendapat kabar ibunya menikah lagi di Madura, Jawa Timur, sementara ayah kandungnya di Padang, Sumatera Barat.

“Mamak (ibu) pulang, itu saja. Kami rindu karena tak pernah dihubungi,” ucap Nadia.


Simak video pilihan berikut ini:

Stelly Currie Katili, Desainer yang Punya Ratusan Lagu Sendiri

Liputan6.com, Jakarta – Stelly Currie Katili, musisi asal Manado yang kini menetap di Australia pada akhir 2018 lalu, baru saja menggelar fashion show di Kuta, Bali. Ia mengusung tema klasik dan elegan. Selain menyanyi dan mendesain baju, Stelly juga sudah menciptakan 200 buah lagu sejak berusia 14 tahun.

“Jumlah lagu di YouTube yang saya ciptakan kurang lebih 200 buah. Semuanya masih original, baru diaransemen dasar pakai keyboard dan recorded belum di-mixing dan mastering,” kata Stelly Currie Katili dalam keterangan tertulis, Jumat (18/1/2019) malam.

“Tapi ada beberapa yang sudah di-mixing dan mastering, yaitu ‘Please Don’t Leave Me”, videoklipnya syuting di Newcastle tahun 2011 dan mendapat banyak positive feedback di media sosial bahkan telah mengudara di radio-radio stasiun Australia dan bahkan tersedia di iTunes Apple. Views di YouTube mencapai 34 ribuan, dan lagu Foreign, sempat menjadi soundtrack penulis buku dan film Amerika Paul Reboug yang berjudul Sound of War pada tahun 2012,” imbuhnya.

Ayah Stelly bernama Hasan Jusuf Katili, berasal dari Gorontalo, sedangkan ibunya Aena Paputungan berasal dari Bolang Mongondo Sulawesi Utara. Dan sejak tahun 2009 Stelly Currie Katili telah migrasi ke Australia.

2 dari 3 halaman

Sejak 14 Tahun

“Sejak umur 14 tahun saya mulai aktif bermusik di sekolah, radio dan wedding party. Umur 16 tahun bergabung dengan Galaxy Rock band, rock band profesional di kota Manado dan sering manggung di event-event kecil maupun besar,” jelas Stelly.

Genre musik Stelly Currie Katili sekarang lebih ke pop dan blues namun dikala manggung di Australia biasanya all round

“Di Australia aku biasanya manggung bareng anakku Laura dengan duo group The Currie’s, biasanya nyanyi cover songs dari berbagai genre dari musik tahun 50 an hingga sekarang dan diiringi backing track music sambil kita main gitar, terkadang nyanyi solo, kadang aku manggung bareng band lain juga, sempat gabung dengan band rock Led Zeppelin Triibute tapi sayang kemudian groupnya bubar, sekarang juga lagi bikin group band sendiri Stelly’s band,” katanya.

Di Australia saat ini Stelly sedang mempersiapkan single terbaru solo dan single buat the Currie’s serta sebuah acara fashion show. Pada hari Minggu biasanya mengikuti pameran di seputar Central Coast atau di Sydney untuk memperkenalkan brand yang baru dirilisnya yaitu SCK, dimana Stelly berkreasi membuat desain, bahkan Stelly juga aktif dalam acara yang diselenggarakan oleh Kedutaan Indonesia di Australia.

3 dari 3 halaman

Model Baju

“Desain saya ini dari bahan kain untuk rancangan brokat, yang biasa dipakai untuk kebaya, menggunakan model baju modern elegant sehingga berkesan klasik dan unik serta sexy karena kain brokat yang transparan,” ungkap Stelly mengenai desainnya.

Stelly berharap bisa memperkenalkan produk lokal Indonesia yaitu brokat ke dunia International,

“Ingin menampilkan produk lokal ke dunia international khususnya di Australia yaitu kain brokat. Aku ingin melihat kain brokat dengan style modern seperti gaun malam, dan gaun pesta, rencananya nanti aku juga akan mendesign dan membuat gaun-gaun pesta bergaya internasional dari bahan lokal batik, tujuannya sama yaitu lebih memperkenalkan produk lokal ke luar negeri. Walaupun saya yakin para designer-designer terdahulu sudah lebih dulu melakukannya, tetapi aku akan membuat sesuatu yang lain,” ujarnya.

“Rencana kedepan aku juga ingin mengadakan fashion show di Jakarta dan menampilkan acara musik juga, mudah-mudahan bisa kolaborasi bareng teman teman musisi atau disc jockey, tapi belum tau dengan siapa, aku sedang mencarinya,” tutupnya.

Hasil Liga Italia: Juventus Gilas Chievo

JakartaJuventus tanpa kesulitan berarti meraup poin penuh saat menjamu Chievo. Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani membawa Bianconeri menang telak 3-0.

Menjamu Chievo di Allianz Stadium, Selasa (22/1/2019) dinihari WIB, Juventus lebih dulu terancam. Sepakan Riccardo Meggiorini dari sudut sempit mengarah ke gawang Juventus, tapi mampu diantisipasi oleh Mattia Perin.

Juventus membuka keunggulan di menit ke-13, kala tembakan Costa dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan bawah tanpa bisa dihalau kiper.

Juventus dengan nyaman menguasai pertandingan. Sebuah sundulan dari Daniele Rugani menyambut umpan tendangan bebas Paulo Dybala masih melambung pada menit ke-30.

Empat menit kemudian, Cristiano Ronaldo mendapatkan ruang tembak dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang Chievo. Stefano Sorrentino masih sigap menahan laju bola.

Giliran Federico Bernardeschi menguji Sorrentino di menit ke-36. Tembakannya dihalau dengan kaki.

Juventus menggandakan keunggulan tepat sebelum babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-45. Dybala menusuk dan sukses mengolongi Ivan Radovanovic untuk mengoper ke Emre Can.

Can dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Juventus langsung menekan di awal babak kedua dan mendapatkan peluang. Umpan silang Costa dari kanan disambar sundulan Alex Sandro di depan gawang di tiang jauh. Sorrentino tampil gemilang menepis bola.

Juventus mendapatkan penalti di menit ke-51, setelah tendangan Costa mengenai tangan Mattia Bani. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke pojok kanan, yang terbaca dan ditepis Sorrentino. Skor tak berubah.

Meggiorini membuang kesempatan kala tak terkawal menyambut umpan Emmanuele Giaccherini di menit ke-68. Tandukannya tepat mengarah ke Perin.

Dua menit kemudian, sepakan jarak jauh Luca Rossettini ditepis Perin.

Juventus merespons dengan percobaan dari Bernardeschi pada menit ke-80. Sorrentino menggagalkannya masuk ke gawang. Tapi empat menit kemudian, gol tercipta.

Bernardeschi mengangkat bola dari situasi tendangan bebas di sisi kiri. Rugani yang tak terkawal dengan baik oleh Chievo dengan mudah menyundulnya ke dalam gawang.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada gol lain tercipta. Juventus memetik tiga poin dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini menjaga keunggulan Juventus di puncak klasemen Serie A. Mengoleksi 56 poin dari 20 pekan, tim besutan Massimiliano Allegri ini unggul sembilan poin dari Napoli di posisi dua.

Sementara Chievo belum beranjak dari dasar klasemen. Mereka baru mengumpulkan delapan poin sejauh ini.

Susunan pemain:

Juventus: Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro (Kean 89); Bernardeschi (Spinazzola 86), Emre Can, Matuidi, Douglas Costa (Bentancur 75); Dybala, Cristiano Ronaldo

Chievo: Sorrentino; Tomovic, Bani, Rossettini, Depaoli (Jaroszynski 66); Kiyine, Radovanovic, Hetemaj (Vignato 61), Kiyine; Giaccherini; Meggiorini, Pellissier (Stepinski 64)
(raw/cas)


Polri Akan Awasi Abu Bakar Baasyir Setelah Bebas

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah masih mengkaji rencana pembebasan narapidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir alias ABB. Meski begitu, Polri memastikan akan memonitor atau mengawasi Baasyir setelah bebas nanti sama seperti terhadap mantan napi teroris lainnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya belum menerima keterangan resmi dari pemerintah dalam hal ini Derektorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) terkait pembebasan Abu Bakar Baasyir.

“Tapi pada prinsipnya, dari kepolisian akan melakukan monitoring. Kalau misalnya beliau ABB kembali ke Solo, ya nanti tugasnya Polresta Solo sama Polda Jateng yang akan melaksanakan monitoring tersebut,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Bukan hanya terhadap eks napi terorisme. Polri juga terus mengawasi sel-sel tidur kelompok teroris. Polri telah memiliki data orang-orang yang ada dalam jaringan kelompok teroris, termasuk simpatisannya.

“Apalagi sudah ada UU Nomor 5 Tahun 2018. Jadi kerja Satgas yang ada di Polda-polda itu jauh lebih efektif sekarang ini,” tuturnya.

Dalam hal ini, pengawasan terhadap eks napi teroris juga dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama stakeholder terkait. Pemerintah juga berkerjasama dengan tokoh agama dan masyarakat dalam rangka program deradikalisasi.

Paralel dengan itu, Polri terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi penyebaran paham radikal.

“Setiap pergerakan-pergerakan sekecil apapun yang mencurigakan, dari Satgas itu akan melakukan mitigasi secara maksimal agar tak terjadi aksi,” ucap Dedi memungkasi.

2 dari 2 halaman

Bebas Tanpa Syarat

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dikabarkan berencana memberikan pembebasan tanpa syarat kepada Abu Bakar Baasyir. Namun kebijakan tersebut menuai polemik masyarakat sebelum napi kasus sejumlah teror di Tanah Air itu menghirup udara bebas.

Terbaru, pemerintah menyatakan masih mengkaji rencana pembebasan Abu Bakar Baasyir. Selain alasan kemanusiaan, pemerintah saat ini tengah mempertimbangkan aspek ideologi dan hukum sebelum membebaskan pendiri pesantren di Ngruki, Jawa Tengah itu.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tonjolkan Kepribadian, Aroma Parfum yang Cocok Berdasarkan Zodiak

Liputan6.com, Jakarta – Dewasa ini, parfum menjadi hal yang penting digunakan sebelum beraktivitas. Apalagi parfum juga bisa membuat Anda lebih percaya diri karena bisa menggunakan aroma yang cocok dengan diri Anda.

Namun, seringkali kita bingung memilih mana warna parfum yang sesuai dengan diri kita. Belum lagi, bila parfum tersebut tak sesuai dengan keinginan kita, membuat kita merasa sayang telah membuang uang untuk parfum yang belum tentu disukai.

Jangan khawatir, parfum juga bisa dipilih berdasarkan zodiak yang mencerminkan kepribadian. Dilansir dari laman purewow.com, Senin, 21 Januari 2019, berikut beberapa aroma parfum yang cocok dengan zodiakmu. Kamu juga bisa memberikannya kepada orang terkasih, kok.

1. Aquarius

Orang yang berzodiak Aquarius umumnya dikenal sebagai petualang sejati. Selain itu, mereka juga sangat penasaran dengan hal-hal di sekitarnya. Aroma parfum ala pantai yang segar cocok dengan kepribadianmu yang enerjik.

2. Pisces

Mereka yang berzodiak Pisces adalah orang yang hangat dan mudah memiliki belas kasihan. Karena itu, parfum beraroma bunga-bungaan sangat cocok untuk Anda karena menambah kesan bersahabat.

3. Aries

Kuat, berani dan percaya diri, itulah watak umum orang yang berzodiak Aries. Karena itu, mereka butuh parfum dengan aroma yang sedikit tajam, seperti aroma kayu.

2 dari 4 halaman

4. Taurus

Mereka yang berzodiak Taurus adalah teman yang hebat, sebab mereka orangnya bisa diandalkan dan juga tidak labil. Parfum dengan aroma tanah yang harum akan membuatmu menjadi pusat perhatian orang di sekelilingmu.

5. Gemini

Orang berzodiak Gemini ini memiliki ide yang banyak. Ia juga bisa menerima dan menyerap keadaan apapun di sekelilingnya. Mereka cocok dengan aroma parfum yang kompleks dan terdiri dari campuran aroma yang bisa berubah saat disemprot.

6. Cancer

Cancer adalah orang yang sederhana. Di balik itu, ia menyimpan hati yang hangat dan sangat memperhatikan sekelilingnya. Untuk itulah, Cancer sangat cocok dengan aroma vanila atau bunga mawar.

3 dari 4 halaman

7. Leo

Mereka yang berzodiak Leo, terutama perempuan, memiliki kharisma tersendiri. Ke manapun mereka melangkah, mata orang tertuju padanya. Karena itu, Leo butuh parfum yang beraroma tajam, seperti musk.

8. Virgo

Kelihatannya, orang yang berzodiak Virgo ini tenang. Tapi, sekali kita mengorek informasi darinya, ia penuh dengan pengetahuan yang hendak diberikannya kepada kita.

Karena itu, mereka yang berzodiak Virgo ini butuh parfum beraroma kompleks, seimbang antara aroma lama dan baru, seperti aroma kulit dan buah plum.

9. Libra

Libra ini orangnya menawan tapi santai, sehingga banyak orang yang datang kepada mereka. Karena itu, berikan mereka parfum yang manis tapi beraroma ringan agar kepribadiannya semakin nyata.

4 dari 4 halaman

10. Scorpio

Scorpio ini orangnya suka ‘mengejar’ apapun dalam hidupnya. Ia mengejarnya dengan penuh gairah baik di tempat kerja ataupun dalam dunia percintaannya. Parfum beraroma nilam yang kuat ini cocok untuk Anda sebab aromanya menonjolkan semangat Anda yang membara.

11. Sagitarius

Sagitarius ini dikenal dengan selera humor dan spontanitas, terutama perempuan. Mereka juga membawa kesenangan dalam sekitarnya. Anda harus memakai parfum beraroma citrus yang cerah agar wanginya pun bisa menyegarkan orang di sekitar Anda.

12. Capricorn

Capricorn ini memiliki kepribadian yang lembut, tapi sering terjebak dengan kesibukan yang sama. Karena itu, berikan mereka parfum dengan aroma yang kuat, seperti batu gerinda. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Dikaitkan dengan Real Madrid, Eden Hazard Akui Masih Kerasan di Chelsea

London – Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merupakan satu di antara pemain buruan Real Madrid. Tetapi, Hazard tak memikirkan rumor transfer ke Madrid dan hanya ingin fokus menjalani karier bersama The Blues.

El Real sudah sejak bursa transfer musim panas tahun lalu menginginkan jasa pemain timnas Belgia tersebut. Los Blancos butuh gelandang seperti Eden Hazard untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah.

Akan tetapi, upaya Real Madrid mendapatkan jasa sang pemain selalu menemui jalan terjal. Chelsea baru akan melepas Hazard ke Madrid dengan banderol 100 juta poundsterling (Rp 1,8 triliun).

Sementara itu, Eden Hazard masih belum memikirkan untuk angkat kaki dari Stamford Bridge. Kendati durasi kerjanya menyisakan 18 bulan lagi, pemain 28 tahun itu mengaku masih betah berada di Chelsea.

“Setelah Piala Dunia, saya ingin pergi, tetapi pada akhirnya saya bertahan di Chelsea dan saya memainkan salah satu musim terbaik sejauh ini,” kata Hazard.

“Jadi, saya tidak berpikir saya membutuhkan tantangan yang berbeda. Tetapi, itu tidak berarti bahwa saya akan menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Eden Hazard memang tampil apik bersama Chelsea pada musim ini. Dia berhasil mencetak 12 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: FourFourTwo/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Pengacara: Abu Bakar Baasyir Ingin Indonesia Diatur Secara Islam

Liputan6.com, Jakarta – Pengacara terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir, Achmad Michdan membenarkan bahwa hingga saat ini ideologi kliennya soal kenegaraan tidaklah berubah. Dia menginginkan agar Indonesia dapat menerapkan aturan Islam.

“Saya pikir ustaz ini lebih pada kecintaannya lebih ke Islam. Dia memang agak prinsip soal keislaman itu. Beliau memang menginginkan bagaimana negara ini diatur secara Islam, itu benar. Tapi kalau sepanjang dilakukan secara konstusional, saya pikir nggak ada masalah,” tutur Michdan di kawasan Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Menurut Michdan, dakwah Abu Bakar Baasyir selama ini menyuarakan hukum yang baik adalah aturan Islam. Untuk itu, demi kemaslahatan Indonesia maka aturan tersebut harus diterapkan.

“Jadi kalau mau bagaimana mengatur negara ini dengan baik, berguna bangsa dan negara, maka aturlah secara Islam,” jelas dia.

Abu Bakar Baasyir pun mengutuk setiap aksi terorisme yang terjadi di Indonesia. Dalam menjalankan ideologinya, dia menyatakan tidak akan menggunakan aksi semacam teror, apalagi serangan bom.

“Beliau nggak suka kekerasan,” Michdan menandaskan.

2 dari 2 halaman

Ratas Terbatas

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanggil Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly ke Istana Bogor Jawa Barat, Senin (21/1/2019).

Berdasarkan agenda resmi yang dirilis Humas Kemenko Polhukam, Wiranto diagendakan menghadiri rapat terbatas bersama Presiden. Ratas rencananya digelar pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham Bambang Wiyono mengatakan Yasonna juga dipanggil untuk mengikuti ratas dengan Presiden Jokowi.

“Hari ini rencana ratas dengan presiden,” kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin.

Bambang mengaku belum mengetahui pembahasan ratas tersebut. Namun, kata dia, ada kemungkinan ratas membahas rencana pembebasan terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir.

“Kami belum tahu, mungkin banyak persoalan termasuk itu (pembebasan Abu Bakar Baasyir),” ucap dia.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Neymar: PSG Vs Man United Laga Besar untuk Pencinta Sepakbola

ParisParis Saint-Germain akan menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Neymar melabelinya sebagai laga besar.

Duel PSG dengan Man United akan berlangsung pada 13 Februari 2019 dan 7 Maret. Les Parisiens akan melawat ke Old Trafford lebih dulu.

Neymar antusias untuk menyambut melawan raksasa dari Liga Inggris itu.

“Kami menjelang pertandingan besar (melawan Manchester Unitd). Itu akan menjadi laga besar untuk para pencinta sepakbola, dan kami senang bisa menghadapi tim hebat,” kata Neymar di Canal+ yang dilansir oleh Mirror.

PSG mempunyai skuat yang mumpuni. Di lini depan, Neymar ditemani oleh Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Pada pos lainnya ada pemain seperti Angel Di Maria, Thiago Silva, belum lagi Gianluigi Buffon di bawah mistar.

Oleh karena itu, Neymar yakin bisa mewujudkan ambisi untuk memenangi Si Kuping Besar.

“Kami memenangi segalanya. Liga Champions merupakan impian semua pesepakbola,” kata Neymar.

“Kami sadar itu sulit, tapi tim kami bisa mewujudkannya. Kami mempunyai pemain dengan kualitas sangat tinggi. Kami bisa meraih target tinggi. Kami ada di jalur yang tepat,” dia menambahkan.

(cas/raw)


Di Balik Kontroversi Kampanye Budaya Beberes Restoran Cepat Saji

Liputan6.com, Jakarta – Kampanye budaya beberes sendiri yang dicanangkan KFC Indonesia belum lama ini ramai dibahas di media sosial. Sementara sebagian orang mendukung gagasan tersebut, sisanya tak segan mencibir dengan kata-kata cukup pedas.

Menanggapi kontroversi tersebut, Hendra Yuniarto GM Marketing PT. Fast Food Indonesia menjelaskan, kendati baru riuh belakangan, kampanye Budaya Beberes sebenarnya dimulai sejak Februari 2018.

“Sama seperti kampanye #NoStrawMovement yang lebih dulu berjalan di seluruh store KFC, kampanye #BudayaBeberes merupakan wujud kepedulian KFC Indonesia terhadap kelestarian lingkungan dengan cara mengajak konsumen peduli pentingnya upaya pemilahan sampah,” terangnya lewat pesan singkat pada Liputan6.comSenin, 21 November 2019.

Ia menyatakan, kampanye ini bermaksud mengajak dan mengedukasi konsumen akan pentingnya pemilahan sampah, yakni membereskan sendiri setelah bersantap, juga sama-sama membangun kesadaran bahwa setelah mereka selesai makan, konsumen lain yang akan duduk di tempat tersebut.

Hendra menambahkan, tata cara makan di restoran cepat saji sebenarnya konsumen bisa memesan langsung di counter kasir, membayar, dan mengambil pesanannya. Setelah itu, konsumen bisa bersantap langsung di areal ruang makan.

“Kami berterima kasih apabila setelah bersantap, konsumen dapat membereskan sendiri sisa makanan dan minumannya demi kenyamanan bersama,” ujarnya.

“Adanya kampanye #BudayaBeberes ini merupakan ajakan yang diharapkan mampu membangun kesadaran akan pentingnya pemilahan sampah untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga agar konsumen mampu mengaplikasikannya sendiri di rumah,” tambah Hendra.

Kendati demikian, ditegaskan sebenarnya tak ada aturan tertulis mengenai budaya beberes setelah makan. “Tapi, sebenarnya budaya restoran fast food adalah self-service, dan KFC di sini posisinya mengajak konsumen untuk memilah sampah bagi kelestarian lingkungan,” tutur Retno, PR KFC Indonesia.


Saksikan video pilihan di bawah ini: