Belum 3 Bulan, Arsy Widianto Sudah Keluarkan Single Baru Lagi

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Arsy Widianto sepertinya tak pernah puas untuk terus berkarya. Belum lama mengeluarkan single ‘Planet Tempatku Sembunyi’, Arsy Widianto kembali dengan single terbaik dan terbarunya yang akan membuat penggemarnya berdecak kagum. 

Putra dari musisi Yovie Widianto ini merilis single bertajuk ‘Hey Cinta’ yang dirilis di bawah bendera salah satu label terbesar di Tanah Air, Universal Music Indonesia. Langkah Arsy Widianto menelurkan banyak karya mengikuti jejak sang ayah.

Arsy sepertinya akan menjadi penerus Yovie Widianto. Dirinya dianggap mampu menerjemahkan lagu-lagu karya Yovie yang terkenal dengan lagu cinta yang menyenangkan.

“Lagu ini memang ciptaan dan diaransemen Papa dengan dibantu Devinza Kendranata. Nggak terlalu sulit sih ya. Lirik dan nadanya tidak terlalu sulit buat saya,” ujar Arsy Widianto dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (6/2/2019).

2 dari 3 halaman

Kekuatan

Ini yang menjadi kekuatan lagu ‘Hey Cinta’ tersebut, bagaimana Arsy semakin mahir dan mengasah bakat suaranya yang sangat indah untuk didengar. 

Seperti yang telah diketahui, Yovie kerap menyajikan lagu dengan nada yang terdengar sederhana dan tidak berbelit-belit, sehingga tidak sulit bagi siapapun yang mendengar untuk dapat menikmatinya. Ditambah suara Arsy yang memang memiliki bakat yang mumpuni menjadikan lagu ‘Hey Cinta’ ini menjadi satu paket terbaik dari satu lagu yang berkualitas.

Departemen suara menyajikan suara instrument yang umum digunakan dalam sebuah aransemen musik. Tidak kompleks, simple, dan nyaman di telinga. Itulah senjata utama lagu  ini.

Dari segi lirik, lagu ini masih menyajikan sebuah cerita tentang cinta yang sederhana dan umum terjadi, yang mungkin saja setiap manusia mengalaminya. Pemilihan diksi yang baik memudahkan pendengar untuk memahami isi pesan dari lagu ini. 

Arsy kembali membuktikan kualitasnya di lagu ini. Tak heran jika ia pernah meraih piala Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) kategori Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop Terbaik di 2018 lalu melalui lagu ‘Dengan Caraku’

Bukan tidak mungkin ke depan Arsy akan mampu menjadi maestro musik Tanah Air dan mampu menciptakan lagu-lagu terbaiknya sendiri. Jadi, selamat menikmati suguhan terbaik ini!

3 dari 3 halaman

Profil Arsy Widianto

Arsy Widianto lahir di Bandung pada tanggal 26 November 1999. Seperti diketahui ayah dari Arsy Widianto ini adalah Yovie Widianto, salah satu musisi terbaik di Tanah Air yang juga personel dari salah satu band legend Kahitna. 

Sejak kecil, Arsy Widianto tidak dipaksa untuk menjadi musisi seperti Ayahnya. Tapi, seperti kata pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya sepertinya benar adanya. Dimana Arsy Widianto sedari kecil sudah menyukai musik. Dimana saat umur 5 tahun ia sudah belajar main piano dan sebang bernyanyi. Debut Arsy dalam industri musik Tanah Air ditandai dengan dirilisnya single “Nembak #MenyatakanCinta” pada Januari 2018 lalu.

Selain dalam urusan dunia musik, Arsy Widianto juga termasuk anak yang berprestasi di sekolahnya. Ia pernah masuk 10 besar terbaik dalam membuat karya tulis di SMP. Arsy juga pernah menyabet juara 1 lomba adzan di sekolahnya.

Di 2018, Arsy menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2018 kategori Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop Terbaik yang berkolaborasi dengan Brisia Jodie lewat lagu “Dengan Caraku”.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *