Prisia Nasution Sarankan Para Wanita Belajar Ilmu Bela Diri

Liputan6.com, Jakarta – Prisia Nasution sangat khawatir dengan banyaknya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap wanita.‎ Terlebih tak sedikit yang sampai meregang nyawa.

Oleh karenanya, Prisia Nasution menyarankan setiap wanita belajar ilmu bela diri. Menurut Prisia Nasution, wanita tidak boleh diam dan harus melawan bila mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari orang lain.

“Ketahanan diri itu sangat penting ya, bukan cuma perempuan saja, tapi untuk semuanya. Karena tujuannya agar kita siap menghadapi apapun ya. Apalagi perempuan gitu,” kata Prisia Nasution ditemui di kawasan ‎Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/4/2019).

“Kita kan kadang-kadang enggak tahu kekuatan laki-laki, kadang bisa lebih besar kah atau apa. Tapi yang penting kita punya skill sedikit, itu bisa membantu,” sambungnya.

Menurut Prisia, banyak gerakan dasar bela diri yang dapat dilakukan oleh wanita. Namun semuanya itu harus dipelajari, diingat dan diterapkan suatu saat.

Cegah Kekerasan Seksual, Grab Latih Driver Perempuan Cara Bela Diri

Liputan6.com, Jakarta – Grab membuat gebrakan baru yang berkaitan dengan keamanan bagi perempuan. Salah satunya, mereka mengadakan pelatihan bela diri bagi 100 mitra pengemudi perempuan di Jabodetabek. Pelatihan ini untuk membekali pengemudi perempuan dengan kemampuan bela diri dasar.

Pelatihan beladiri diberikan oleh aktris yang juga atlet Pencak Silat, Prisia Nasution, bersama Area Head of SalesGrabFood Sulawesi & Kalimantan sekaligus pelatih Taekwondo, Bungsu Widowati. Pelatihan dilakukan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta. Itu karena Grab berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam menciptakan standar keamanan yang tinggi di Indonesia.

“Kami tidak pernah berkompromi tentang keamanan dan keselamatan. Karena itu, keamanan sudah menjadi dasar saat Grab didirikan pada tujuh tahun lalu serta keselamatan untuk penumpang maupun pengemudi,” ucap Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia, di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Grab bahkan mengaku telah menjadi yang pertama di Asia Tenggara dalam mempelopori inovasi keselamatan lewat fitur Share My Ride atau Bagikan Tujuan, Tombol Darurat atau SOS Button dan Penyamaran nomor telepon pribadi.

Pada tahun lalu mereka bekerjasama dengan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan). Hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan praktik terbaik dalam menangani dan mencegah kekerasan seksual.

Untuk mendukung perempuan yang telah menjadi korban kekerasan seksual atau tidak dapat melapor secara langsung, Grab juga bekerjasama dengan Yayasan Pulih. Yayasan ini telah melatih tim Customer Experience Grab tentang pertolongan pertama psikologis saat dihadapkan dengan insiden kekerasan seksual.

Beckham Siap Bela Persib di Piala Indonesia, Asal…

Liputan6.com, Jakarta – Persib Bandung akan menjalani leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2019 melawan Borneo FC, Rabu (24/4/2019) mendatang. Laga rencananya akan di Stadion Segiri, Samarinda.

Jelang laga, Beckham Putra Nugraga menyatakan kesiapan untuk membela Persib di ajang tersebut. Hanya saja, dia berharap agar menajemen Persib segera berkomunikasi dengan pihak Timnas Indonesia U-18.

Beckham seharusnya bergabung ke Timnas Indonesia U-18 untuk menjalani seleksi 22-28 April di Cikarang, Bekasi. Tapi, pelatih Persib, Miljan Radovic meminta Beckham membela timnya lebih dulu lawan Borneo FC.

“Saya siap saja, kalau harus main dulu melawan Borneo, saya tidak apa-apa. Yang penting dari manajemen kasih surat, ya saling enak saja, enak ke Persib dan enak ke timnas juga,” ujar Beckham usai latihan di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/4/2019).

Menurut Beckham, pelatih Timnas U-18 Fachri Husaini, melalui pelatih kiper Gatot Prasetyo, tidak mempermasalahkan dia memperkuat Persib lebih dulu.

“Kebetulan coach Gatot juga dekat sama coach Fachri, hubungannya baik juga. Jadi saya tidak apa-apa main dulu bersama Persib. Sudah dari Samarinda baru gabung timnas,” jelas pemain muda Persib ini.

Berita video highlights Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung menghadapi Perseru Serui yang berakhir dengan skor 4-0.

Kiper Barcelona Bela De Gea

Jakarta – Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen ikut bersimpati atas blunder yang dilakukan David De Gea saat menghadapi timnya. Ia bisa memahami perasaan kiper asal Spanyol itu. 

Manchester United takluk 0-3 dari Barcelona pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions. Dalam pertandingan di Camp Nou tersebut, De Gea membuat kesalahan.

De Gea gagal mengantisipasi bola hasil tendangan jarak jauh Lionel Messi. Akibatnya, bola dapat melewati badannya dengan mudah dan meluncur ke gawang MU.

Gol itu membuat mental para pemain Setan Merah jatuh. Raksasa Inggris itu akhirnya menyerah 0-3 dan tersingkir dari kompetisi dengan agregat 04.

Ter Stegen turut menghibur De Gea usai pertandingan. Kiper asal Jerman itu ikut bersimpati atas kesalahan yang dilakukan De Gea.

“Saya butuh beberapa saat untuk merayakan gol itu karena kesalahan David de Gea, itu membuat saya sakit,” kata Ter Stegen dilansir Marca.

“Kita semua manusia dan ini bisa terjadi pada siapa pun.”

“Saya bermain di posisi yang sama, saya hidup kembali dan saya mengatakan kepadanya bahwa itu tidak apa-apa, hanya kesalahan manusia. Itu bisa terjadi pada saya juga.”

Liverpool akan menjadi lawan Barcelona pada babak semifinal. Ter Stegen mengaku senang bisa berhadapan dengan The Reds. “Kami senang karena itu akan menjadi pertandingan yang indah,” katanya.

Sumber: Bola.net

Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions musim ini usai sukses membungkam Manchester United 3-0 dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Camp Nou.

Kembali Bela Persib, Jupe: Home Sweet Home

Proses perekrutan Achmad Jufriyanto yang dilakukan Persib Bandung mengundang pertanyaan soal cedera yang dia alami. Bahkan dengan cederanya itu, pemain yang akrab dipanggil Jupe ini, harus didepak klub asal Malaysia Kuala Lumpur FA tepat di akhir musim 2018 silam.

Jupe tak menyembunyikan terkait cedera yang didapatnya pada Januari lalu itu. Namun ia menyebut kondisinya saat ini membaik dan siap mengarungi petualangan baru bersama Persib.

“Cedera itu betul, dari mulai Januari mungkin sampai sekarang. Mungkin ada beberapa fase terapi yang saya jalani sebelumnya. Dari mulai awal saya kembali ke Indonesia, cek ke fisioterapi, saya MRI, saya otopedi, sampai terakhir di-ISMC itu semua atas rekomendasi dari Persib,” ujarnya.

Setelah melakukan ISMC, Jupe ingin memastikan jika kondisi cederanya memang tidak akan mengganggunya. Kemudian ia merasa lebih percaya diri dan memutuskan bekerja untuk Persib.

“Rekomendasi semua para ahli yang saya temui semua sama, jadi tidak ada yang serius, tidak ada sesuatu yang harus butuh treatmen ekstra. Jadi untuk liga nanti Insya Allah, saya bisa buktikan tidak ada masalah,” kata pemain 32 tahun itu.

Berita video Persib Bandung memperkenalkan 2 pemain barunya untuk musim 2019 yaitu Achmad Jufriyanto dan Arthur Gevorkyan.

Bela Prabowo, Amien Rais: Pemimpin Harus Bisa Marah

Jakarta – Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais, membela capres Prabowo. Amien mengatakan seorang pemimpin harus bisa marah karena untuk melindungi bangsa dan negara.

“Prabowo marah karena melindungi bangsa dan negara,” kata Amien, pada kampanye terbuka Prabowo Subianto, di Stadion Sriwedari Solo, seperti dilansir Antara, Rabu (10/4/2019).

Oleh karena itu, politikus senior PAN ini meminta masyarakat tidak ragu untuk memilih capres-cawapres nomor urut 02 itu pada Pemilu 17 April nanti.

“Ikut Prabowo-Sandi yang memegang teguh bahwa Islam Rahmatan Lil Alamin. Prabowo tidak akan membedakan agama, suku bangsa, dan ras. Itulah unggulannya,” katanya.

Ia mengatakan, dalam diri Prabowo mengalir tiga DNA, yaitu Bung Karno, Bung Hatta, dan Bung Tomo dimana selama ini tiga tokoh tersebut sangat menjunjung tinggi nasionalisme bangsa.

“Prabowo adalah calon pemimpin yang mencintai bangsanya, rakyatnya. Tidak akan menjual negara kepada asing dan aseng,” kata Amien.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, mengatakan, Solo merupakan kota yang bersejarah karena pada 1905 berdiri organisasi pertama yang ingin memerdekakan Indonesia dari penjajah asing, yaitu Syarikat Dagang Islam.

“Dari Solo juga kita berharap akan ada presiden baru untuk membebaskan dari penjajah asing, yaitu Pak Prabowo,” katanya.

Pada kampanye terbuka terakhir tersebut, selain Amien Rais dan Hidayat Nur Wahid, beberapa tokoh politik yang hadir di antaranya Titik Soeharto dan Rahmawati Soekarnoputri.
(jbr/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Top 3: Indonesia Jadi Sorotan Dunia karena Konsisten Bela Lautan

Kabar baik bagi kamu lulusan SMA/SMK dan S1 yang lagi cari lowongan kerja di pertengahan April, pasalnya anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang bergerak di bidang jasa tenaga kerja dan berpusat di Surabaya, yaitu PT Pelindo Daya Sejahtera (PT PDS) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, anak usaha BUMN ini membuka lowongan kerja untuk empat posisi sekaligus yang ditunjukkan untuk lulusan SMA/SMK dan S1. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 11 dan 12 April 2019.

Berita selengkapnya

3. Raja Terkaya Ini Naik Haji Sambil Bagi-Bagi Emas, Hasilnya?

Raja terkaya di dunia disebut berasal dari Afrika. Bak kisah Kerajaan Wakanda yang memiliki sumber daya logam langka yang melimpah, Raja Mansa Munsa diberkahi negeri penuh emas sampai kekayaannya tak bisa dihitung manusia.

Menurut Business Insider, Mansa Musa adalah sultan dari Kekaisaran Mali di barat benua Afrika. Ia lahir pada abad ke-13 masehi. “Mansa” sendiri adalah gelar yang bisa berarti Sultan atau Kaisar.

Berita selengkapnya

Indonesia Jadi Sorotan Dunia karena Konsisten Bela Lautan

Liputan6.com, Monaco – Indonesia menjadi sorotan di ajang Monaco Ocean Week 2019 berkat ketegasan dalam melindungi lautan dan mempromosikan ekonomi biru (blue economy). Upaya ini dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang mengirim lima delegasi ke acara tersebut.

Delegasi Indonesia dipimpin Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Dirjen PRL), Brahmantya Satyamurti Poerwadi. Ia berharap ada langka nyata dari segala pihak dalam melindungi perairan yang dilindungi (Marine Protected Area/MPA) demi melawan perubahan iklim.

“Kita juga membahas aksi-aksi yang bisa kita lakukan untuk membangun political willingness dari pemerintah, pelaku bisnis, maupun masyarakat di tiap-tiap negara supaya tantangan akan perlindungan spesies lintas-batas dapat diatasi,” ucap Brahmantya seperti dikutip rilis Kementerian KKP, Selasa (9/4/2019).

Isu lautan lain yang Indonesia sorot adalah mengenai maraknya perdagangan dan konsumsi terumbu karang secara ilegal, terutama di Hong Kong dan China. “Kondisi ini tentu mengancam keberlanjutan ikan karang kita dan secepatnya harus kita hentikan,” ujar Brahmantya. 

Sementara itu, dalam Pertemuan Tingkat Tinggi (PTT) Lembaga Penelitian Kelautan Eropa, Indonesia berkesempatan menjadi satu-satunya negara Asia dalam forum yang membahas tentang bagaimana membangun hubungan yang kuat antara ilmu pengetahuan, masyarakat dan politik untuk dapat menentukan masa depan ilmu pengetahuan di Eropa.

Menurut Menteri Susi, aksi Indonesia di Monaco Ocean Week adalah bentuk konsistensi Indonesia dalam memperjuangkan lautan. Sebelumnya, Indonesia melakukan hal serupa di Our Ocean Conference 2018 di Bali.

“Komitmen itu kembali kita buktikan dengan peran Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Our Ocean Conference 2018 di Bali dan kepemimpinan bersama sebagai ketua International Coral Reef Initiative (ICRI) periode 2018-2020,” ucap Menteri Susi.

5 Potret Bripda Marselina, Polwan Cantik yang Jago Bela Diri

Polisi wanita yang tak hanya memiliki paras cantik tetapi juga jago dalam bela diri silat, salah satunya adalah Bripda Marselina Oktavianti atau kerap dipanggil Akiau.

Bripda Marselina merupakan polisi wanita Anggota Sat Sabhara Polres Ketapang, Kalimantan Barat. Memiliki wajah imut dan cantik, ia ternyata masih berusia 20 tahun. Ia lahir pada tanggal 3 Oktober tahun 1996 dan bergabung dengan polri tahun 2014. Ia adalah keturunan Dayak dan Tiongkok.

Bripda Marselina memiliki keahlian bela diri silat dan berhasil meraih medali perak dalam kejuaraan Kejurda di Sekadau pada Mei 2015 silam. Setelah meraih medali perak tersebut, ia menjadi salah satu atlet pencak silat untuk mewakili Kalbar pada Kejuaraan Nasional dalam piala Kemenpora.

Tak hanya menekuni pencak silat, Bripda Marselina juga gemar berolahraga lempar cakram dan tolak peluru. Tak heran jika ia memiliki koleksi medali pada berbagai kejuaraan.

Walaupun Bripda Marselina jago dalam bela diri silat, ia kerap tampil feminin dengan balutan gaun maupun kebaya. Memiliki hobi berolah raga membuat tubuhnya tampak sehat dan juga terjaga.

Wanita yang memang telah bercita-cita menjadi polisi sejak kecil ini kerap mengunggah foto dirinya di akun media sosial pribadinya yaitu Instagram.

Berikut beberapa potret Bripda Marselina Oktavianti, seorang polwan yang jago silat.

Motif Pria Penuh Batu Akik yang Hina Jokowi: Bela Habib Rizieq

Jakarta – Polisi mengungkap motif pria berkumis yang tangannya penuh batu akik melakukan aksi orasi penghinaan dan fitnah terhadap Presiden Joko Widodo di Bogor, Jawa Barat. Kepada polisi, pria berinisial B tersebut mengaku aksinya semata untuk membela Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

“Dari hasil penyidikan, pelaku melakukan orasi dan berkata-kata yang menjelek-jelekan Presiden Joko Widodo atas kehendak sendiri, dengan alasan untuk membela guru besarnya, Habieb Rizieq,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Sabtu (6/4/2019).

Dedi menerangkan lebih lanjut, B mengaku merasa perlu membela Habib Rizieq karena dia merupakan anggota FPI. “Karena (B mengaku pada penyidik) dia merupakan anggota FPI,” imbuh Dedi.

Sebelumnya diberitakan seorang pria yang jari-jarinya penuh batu akik ditangkap jajaran Polres Bogor karena melakukan orasi berisi hinaan dan fitnah kepada Jokowi. Belakangan polisi merilis identitas pria tersebut, yaitu berinisial B.

Aksi B tersebut direkam dalam format video dan viral di media sosial. Dalam video, terlihat B berdiri di pinggir jalan raya membawa kertas putih bertuliskan hinaan terhadap presiden yakni ‘Hei Jokowi rakyat sudah muak jijik sama lu..!’

Tidak sampai di situ, pria ini juga berorasi sambil melakukan penghinaan terhadap Jokowi. Dengan suara lantang dia menyuarakan hinaannya di tengah lalu lintas yang padat. Dia menuding Jokowi sebagai antek China dan juga PKI.

Dalam kasus ini B dan seorang penyebar video aksinya, S, ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Bogor. Polisi menjerat B dan S dengan Pasal 45 ayat (3) dan atau Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19/2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11/2008 tentang ITE dan atau Pasal 14 ayat (1) UU No 1 thn 1946 tentang peraturan hukum pidana dan atau Pasal 157 ayat (1) KUHP.

S ditangkap pada Kamis, 4 April 2019, pukul 21.20 WIB di rumahnya, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Sementara B ditangkap di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (5/4).
(aud/zak)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>