Bukan Bellerin, Emery Yakin Bek Ini Punya Masa Depan Cerah di Arsenal

Emery juga menyuruh bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos untuk membantu Mavropanos. Maklum, keduanya sama-sama berasal dari Yunani.

“Sokratis sangat dekat dengan Mavropanos. Dan saya pikir itu sangat bagus,” ujarnya.

“Sokratis bisa membagikan pengalamannya sehingga Mavropanos bisa semakin berkembang. Yang jelas kehadiran Mavropanos sangat membantu tim.”

Saksikan video menarik di bawah ini:

Berita video 5 gol Arsenal ke gawang Southampton di Piala FA, Sabtu (28/1/2017). This video presented by BallBall.

MU Semakin Agresif Dekati Bek PSG

Liputan6.com, Jakarta Radar Manchester United (MU) jelang bursa transfer musim panas terus bergerak memantau Thomas Meunier. Setan Merah kabarnya bahkan mulai mencoba membuka pembicaraan dengan perwakilan bek Paris Saint Germain (PSG) tersebut. 

MU dipastikan akan kehilangan satu pilar pertahanan mereka di musim panas nanti. Bek kanan andalan mereka, Antonio Valencia memutuskan untuk pergi dari Old Trafford setelah musim ini ia tidak berkontribusi banyak bagi setan merah.

Kepergian Valencia itu membuat MUharus berburu bek kanan baru di musim panas nanti. Mereka mencari bek kanan yang bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk pemain Timnas Ekuador tersebut.

Menurut berita yang diturunkan The Independent, Ole Gunnar Solskjaer sudah menemukan kandidat yang tepat untuk lini pertahanan MU. Ia ingin mendatangkan Thomas Meunier sebagai pilar sisi kanan pertahanannya di musim depan.

Menurut laporan tersebut, salah satu faktor yang membuat Solskjaer jatuh hati pada Meunier adalah pengalamannya yang kaya.

Di usianya yang masih 27 tahun, Meunier menjadi andalan di sisi kanan pertahanan PSG. Tidak hanya itu ia juga menjadi sosok yang krusial di sisi kanan pertahanan Timnas Belgia dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan jam terbangnya yang tinggi itu, Meunier dianggap bakal cocok menjadi pengawal sisi kanan pertahanan MU musim depan. Untuk itu Solskjaer ingin memboyongnya ke Old Trafford di musim panas nanti.

Satu Lagi Bek Tottenham Masuk Radar MU

Liputan6.com, Jakarta Setelah Toby Alderweireld, Manchester United (MU) kembali mengincar pemain belakang Tottenham Hotspur lainnya. Bidikan MU adalah bek kanan Kieran Trippier.

MU wajib mendatangkan bek kanan baru musim depan. Pasalnya Antonio Valencia dan Matteo Darmian hampir pasti akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti. 

Praktis MU musim depan cuma punya Diogo Dalot di posisi bek kanan. Dalot masih minim pengalaman sehingga butuh satu bek kanan lagi. Ashley Young sebenarnya bisa dimainkan di bek kanan, namun usianya sudah tidak muda dan posisi aslinya adalah winger.

Setelah dikaitkan dengan beberapa bek kanan top, kini MU dilaporkan jurnalis Italia Gianluca di Marzio mengincar Trippier.

Trippier sesuai dengan kriteria bek kanan yang dibutuhkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pemain nasional Inggris itu sudah kenyang pengalaman bermain di kasta teratas Liga Inggris.

Peluang MU mendapatkan Trippier cukup terbuka. Tottenham kabarnya berencana menjual Trippier pada bursa transfer musim panas nanti.

Siti Khotijah, Kartini Sejati di Mata Bek Bali United

Liputan6.com, Jakarta – Minggu, 21 April 2019 bertepatan dengan hari Kartini. Bagi bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, ibunya, Siti Khotijah merupakan Kartini sejati untuk perjalanan kariernya.

Gunawan masih ingat betul perjuangan Siti Khotijah untuk menjadikannya sebagai pesepak bola profesional. Sebab, mimpi Gunawan menjadi pemain bola sempat dihalangi oleh ayahnya.

“Dulu waktu main bola, masih Sekolah Dasar, saya sempat sakit. Ayah melarang main bola sampai sepatu saya dipotong,” kata Gunawan kepada Liputan6.com.

“Kemudian ibu diam-diam beliin saya sepatu lagi. Sejak saat itu, saya lebih semangat buat latihan bola,” ujar pemain Persija berusia 30 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan, tanpa perjuangan Siti Khotijah, dirinya belum tentu menjadi pemain sepak bola.

“Peran ibu sangat besar sekali dalam perjalanan karier saya sebagai pemain bola sampai sekarang. Kalau tidak ada ibu, saya bisa saja berhenti main sepak bola,” ucapnya.

Puncak karier Gunawan sebagai pesepak bola terjadi pada tahun 2018. Ketika itu dia memenangkan tiga gelar bersama mantan klubnya, Persija Jakarta, yakni Piala Presiden, Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia, dan Liga 1 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Raden Ajeng Kartini sempat protes atas pengajaran Islam. Aksi tokoh emansipasi perempuan itu memicu peningkatan kualitas penyebaran ajaran islam di tanah air

Tak Harus Keluarkan Dana, Barcelona Incar Bek Atletico Madrid

Jakarta Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut bek Atletico Madrid, Filipe Luis. Ia bisa hijrah ke klub raksasa Liga Spanyol dengan status bebas transfer.

Kontrak Filipe Luis bersama Atletico Madrid akan berakhir pada Juni 2019. Namun, pemain asal Brasil itu tak kunjung memperbarui kontraknya.

Filipe Luis disebut ingin meninggalkan Atletico Madrid, karena mendengar ketertarikan dari Barcelona. Klub Catalan itu sedang mencari pelapis untuk Jordi Alba.

Barcelona mempertimbangkan beberapa nama untuk direkrut. Selain Filipe Luis, Barcelona juga mengincar pemain Liverpool, Alberto Moreno.

Barcelona tidak perlu mengeluarkan dana untuk mendatangkan dua pemain tersebut. Sama seperti Filipe Luis, Alberto Moreno juga akan berstatus bebas transfer pada akhir musim 2018-19.

Melihat dari segi pengalaman, Filipe Luis unggul atas Alberto Moreno. Namun, Filipe Luis sudah berusia 33 tahun.

Filipe Luis sudah mencatatkan 26 penampilan pada musim 2018-19. Saat ini, Filipe Luis tak lagi menjadi pilihan utama di Atletico Madrid.

Menghabiskan satu atau dua musim di Barcelona, menjadi pilihan yang logis untuk Filipe Luis pada fase akhir kariernya.

Sumber: Bola.com

Reaksi Heboh Neymar usai Coutinho Nutmeg Filipe Luis

AC Milan Naksir Bek Chelsea

Liputan6.com, Jakarta AC Milan bakal membenahi skuatnya di bursa transfer musim panas nanti. Kinerja I Rossoneri tidak terlalu bagus musim ini. Mereka masih harus berjuang keras lolos ke Liga Champions.

Saat ini AC Milan menempati posisi empat klasemen Serie A. Namun pasukan Gennaro Gattuso cuma unggul satu poin saja dari peringkat lima AS Roma. 

Lini belakang menjadi salah satu sektor yang akan coba dibenahi musim panas nanti. Menurut laporan Calciomercato, AC Milan tertarik mendatangkan bek Chelsea Emerson Palmieri.

Emerson akan disiapkan jadi pesaing sekaligus pelapis bagi Ricardo Rodriguez. Praktis pemain asal Swiss itu tak memiliki pelapis di AC Milan saat ini.

Keterbatasan dana membuat AC Milan berniat meminjam Emerson dari Chelsea selama semusim. Anggaran belanja AC Milan musim depan memang tidak terlalu besar.

Bek Persija Sampaikan Harapan untuk Presiden Indonesia Terpilih

Jakarta Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, ikut mengomentari soal Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Ia berharap Pilpres 2019 menghadirkan pemimpin yang mengayomi seluruh masyarakat Indonesia.

Pemain berusia 39 tahun itu juga ingin nasib para atlet nasional lebih diperhatikan.

Berdasarkan penghitungan quick count sejumlah lembaga survey yang dinukil dari Liputan6.com, pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin unggul dengan perolehan suara 54 persen lebih. Sementara itu, pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mengumpulkan lebih dari 45 persen suara.

“Harus lebih perhatian ke atlet, tak hanya sepak bola saja. Saya ingin atlet Indonesia bisa lebih sejahtera lagi,” ujar pemain senior Persija kepada wartawan.

“Pastinya, saya berharap yang terbaik buat Indonesia, apalagi pemimpin itu cerminan dari masyarakat,” kata Ismed Sofyan.

Sebagai warga negara Indonesia, Ismed Sofyan menginginkan presiden terpilih untuk menunaikan janji-janji pada masa kampanye. Dengan begitu, masyarakat akan puas dengan kinerja pemerintah.

“Kalau pemerintahnya bersih dan bagus, pasti masyarakatnya juga akan mengikuti,” imbuh bintang Persija itu.

Adapun, Pilpres dan Pemilu Legislatif (Pileg) telah digelar pada Rabu (17/4/2019). Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan para calon yang terpilih paling lambat pada 22 Mei 2019.

Berita video-video gol terbaik Persija Jakarta yang tercipta pada fase grup Piala Presiden 2019.

Bek Persija Tak Khawatir Hadapi Jadwal Padat

Liputan6.com, Jakarta Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengomentari soal padatnya jadwal tim. Ia tak mau ambil pusing, sebab menurut mantan pemain Timnas Indonesia ini, timnya harus selalu siap dengan kondisi apapun.

“Insya Allah kami harus siap. Kami sudah mempersiapkan diri, artinya kami sudah rest hampir dua pekan jadi tanggal 23 April kami harus siap lawan mereka (Ceres),” kata pemain senior Persija ini.

“Semua pemain Persija sebenarnya semua harus siap dengan kondisi ini, karena 23 April main, 26 April main, lalu ke Vietnam jadi pemain Persija harus siap untuk bisa diturunkan di pertandingan mana saja,” ujar Ismed di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, Persija akan menghadapi lima pertandingan sekaligus dalam beberapa pekan ke depan. Pertama, tim ibu kota bakal menjamu wakil Filipina, Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

Tiga hari kemudian, Persija akan tampil pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019. Mereka bertemu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ismed Sofyan mengungkapkan momen yang selalu ditunggu saat Idul Fitri.

Pertahanan Keropos, MU Prioritaskan Buru Bek Ajax

Liputan6.com, Manchester – Pada musim panas nanti, Manchester United (MU) diberitakan akan belanja besar. Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat bahwa ia akan melakukan perombakan dalam timnya usai Setan Merah tampil mengecewakan dalam satu bulan terakhir.

Prioritas transfer Solskjaer di musim panas nanti adalah membeli bek tengah. Ia membutuhkan sosok yang bisa memimpin sekaligus menjadi tembok yang kokoh untuk jantung pertahanan Setan Merah.

Dilansir The Mirror, Solskjaer sudah menemukan kandidat yang cocok untuk lini pertahanan MU. Ia dikabarkan tertarik untuk meminang Matthijs De Ligt pada musim panas nanti.

MU menjadikan De Ligt sebagai prioritas belanja mereka di musim panas nanti setelah mereka melihat kepiawaian sang pemain di jantung pertahanan Ajax.

Di usainya yang masih 19 tahun, ia menjadi sosok yang sulit ditembus di barisan pertahanan Ajax. Tidak hanya itu, ia juga memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus di mana ia dipercaya untuk menjadi kapten Tim Belanda itu saat ini.

Baru-baru ini De Ligt kembali membuktikan kemampuannya dengan membawa Ajax menyingkirkan Juventus di perempat final Liga Champions. Untuk itu mereka semakin yakin untuk menawar sang bek di musim panas nanti.

Bek Muda Liverpool Tak Gentar Hadapi Barcelona

Liverpool – Liverpool akan menantang Barcelona dalam semifinal Liga Champions musim ini. The Reds menyingkirkan FC Porto dengan agregat 6-1.

Bintang muda Liverpool,  Trent Alexander-Arnold, sama sekali tak jeri dengan lawan yang akan dihadapi di semifinal itu. Meskipun Barcelona memang salah satu unggulan di kompetisi antarklub paling elite di Benua Biru ini.

“Ayo, bawa kemari semifinal itu!” ujarnya selepas Liverpool memastikan tiket tampil di semifinal.

“Kami bermain lebih baik musim ini. Ini akan selalu jadi situasi berat di sini dan memang seperti itu,” ucapnya.

“Di babak kedua, energi Porto turun dan kami mengendalikan permainan dan mencetak gol,” katanya.

“Kami lebih berpengalaman, itu jelas.”

“Kami menjalani laga tandang sulit (melawan Barcelona), dan kami tahu itu akan sama seperti melawan City dan Roma tahun lalu. Semuanya baik-baik saja,” lanjutnya.

Manajer  Liverpool, Jurgen Klopp, juga mengatakan ia antusias tim asuhannya bertemu Barcelona di semifinal. Ia juga berujar Liverpool masih punya waktu menyiapkan diri menghadapi satu di antara kandidat juara Liga Champions musim 2018-2019 itu.

Liverpool menjalani semifinal kontra Barcelona pada 30 April dan 7 Mei 2019.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Liverpool tak menemui kesulitan berarti untuk melangkahi upaya Porto pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4) dini hari tadi.