Begini Kinerja Perusahaan Huawei yang Bosnya Ditangkap di Kanada

Jakarta – Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Huawei sedang berada dalam masalah. Chief Financial Officer Huawei Meng Wanzhou ditangkap oleh pihak berwajib Kanada, penangkapan tersebut didasari oleh permintaan pemerintah Amerika Serikat terkait pelanggaran yang dilakukan Huawei.

Huawei sudah cukup lama tidak akur dengan otoritas Amerika Serikat. Sejak tahun 2016, otoritas Amerika Serikat mencurigai Huawei mengapalkan produk mereka yang asal AS ke Iran, di mana hal tersebut merupakan pelanggaran hukum ekspor.

Sebenarnya, seperti apa sih rekam jejak perusahaan ini?Mengutip dari laman resmi Huawei.com, pada 2017 perusahaan ini berhasil mencatatkan pemasukan sebesar US $ 92,55 miliar, dari pemasukan tersebut mereka berhasil mengambil keuntungan sebesar US $ 7,28 miliar.
Perusahaan teknologi ini berdiri sejak 1987. Hingga kini Huawei memiliki lebih dari 180.000 karyawan, dan beroperasi di lebih dari 170 negara.

Huawei juga telah melakukan 36 kerja sama inovasi teknologi dan membangun 14 kantor penelitian dan pengembangan (R&D) di seluruh dunia. (dna/dna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *