Gelandang Bayern Munchen Pede Singkirkan Liverpool

Jakarta – Penggawa Bayern Munchen James Rodriguez antusias meladeni Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Dia yakin timnya bisa menyingkirkan lawan dan melaju ke putaran selanjutnya. 

The Bavarians lebih dulu melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada 19 Februari 2019. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran Bayern Munchen yang menjamu skuat Si Merah di Allianz Stadium, 13 Maret 2019.

Melakoni duel ini, Bayern diprediksi harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi memetik kemenangan. Sebab, Liverpool saat ini tengah dalam performa terbaik.

The Reds tercatat belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua ajang, dengan rincian tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Selain itu, Liverpool juga berhasil meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang dari 12 partai kandang terakhir.

Meski begitu, James menegaskan timnya sama sekali tak gentar. Gelandang timnas Kolombia itu yakin Die Roten mampu melewati hadangan dari Liverpool.

“Saya sangat menanti pertandingan melawan Liverpool. Anda tidak dapat melakukan kesalahan dalam pertandingan ini,” ujar James.

“Tetapi, saya menilai Bayern Munchen dapat menyebabkan masalah untuk Liverpool. Kami memiliki tim yang cukup bagus untuk bisa lolos, jika itu berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Sejauh ini, Liverpool dan Bayern Munchen telah saling berhadapan dalam tujuh pertandingan di seluruh ajang. Dari tujuh laga tersebut, Liverpool meraih dua kemenangan, empat hasil imbang, dan Bayern menang dalam satu pertandingan.

Sumber: Bola.com

5 Pemain yang Harus Real Madrid Tendang Musim Panas Mendatang

Jakarta – Real Madrid mulai menunjukkan konsistensi setelah sempat labi. Namun, itu bukan berarti Los Blancos bisa tenang pada musim panas mendatang.

Los Blancos terlihat kesulitan pada tahap awal musim ini. Hal itu mengindikasikan kebutuhan Real Madrid terhadap sejumlah pemain baru di beberapa posisi.

Namun, sebelum mendatangkan pemain baru, Madrid juga perlu menjual beberapa pemain. Penjualan pemain bisa dimaksudkan untuk mengumpulkan dana transfer.

Berikut ini lima pemain yang bisa dipertimbangkan untuk dijual Real Madrid seperti dilansir Fox Sports Asia:

2 dari 6 halaman

Isco

Gelandang asal Spanyol itu sudah jarang dimainkan oleh Santiago Solari musim ini. Sepertinya pelatih asal Argentina itu tidak bisa menemukan tempat untuk mantan pemain Malaga di sistemnya.

Sejujurnya, formasi 4-3-3 memang tidak punya tempat untuk pemain nomor 10 seperti Isco. Alhasil, akan lebih baik jika Madrid menjualnya dan mendapatkan uang untuk membeli pemain baru.

3 dari 6 halaman

Marco Asensio

Ini sedikit kontroversial tetapi Asensio memang belum menunjukkan sesuatu yang hebat selama sekitar setahun terakhir. Pemain Spanyol itu punya kemampuannya untuk mencetak gol dari jarak jauh.

Terlepas dari itu, kesempatan bermain Asensio sekarang menjadi terbatas. Jika Los Blancos memutuskan untuk menjualnya, mereka akan mendapatkan banyak uang dari penjualannya.

4 dari 6 halaman

James Rodriguez

James, seperti Isco, adalah pemain yang sangat bagus tetapi tipe pemain seperti dia sangat sulit menemukan tempat di tim. Dia adalah pemain klasik nomor 10 dan posisi itu tidak ada di Real Madrid di bawah Solari.

Los Blancos kemungkinan bisa mendapatkan setidaknya 50 juta euro untuk James. Pemain Kolombia itu sekarang sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen.

5 dari 6 halaman

Mateo Kovacic

Sebelum pindah ke Chelsea dengan status pinjaman, Kovacic adalah pengganti yang sempurna untuk Luka Modric. Namun, mengingat Los Blancos sekarang sudah punya Fede Valverde dan Dani Ceballos, Kovacic tidak punya tempat di skuat Madrid lagi.

Jika mereka bisa mendapatkan harga yang pantas untuknya, Madrid harus menjualnya. Kovacic diminati banyak klub sehingga Madrid tidak akan kesulitan menjual gelandang asal Kroasia tersebut.

6 dari 6 halaman

Gareth Bale

Pemain asal Wales itu adalah salah satu pemain terbaik di Premier League ketika dia bermain di Tottenham. Namun, sejak musim keduanya di Real Madrid, dia sudah tidak sama lagi.

Bale adalah pemain yang biasa mengubah permainan untuk Spurs. Namun, saat ini, Bale punya masalah dengan kebugaran dan tidak bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler.


Sumber: Bola.net

Resmi Gabung Juventus, Ramsey Dapat Gaji Fantastis

London – Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, telah menandatangani pra-kontrak untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas mendatang. Ramsey akan menerima gaji 400 ribu poundsterling (Rp 7,2 miliar) per pekan.

Pemain berusia 28 tahun sepakat dengan kontrak selama empat tahun yang diberikan manajemen Bianconeri. Ia akan berseragam Juventus hingga 30 Juni 2024.

Ramsey telah melewati dua tahapan tes medis pada Januari 2019 hingga akhirnya sepakat bergabung dengan Juventus. Keputusan menerima pinangan tim asal Turin membuat Ramsey mengakhiri petualangan selama 11 tahun di Arsenal.

Ramsey akan bergabung dengan Juventus setelah kontraknya habis di Arsenal pada 30 Juni mendatang. Kepindahan tersebut akan membuat Ramsey menjadi pesepakbola asal Britania Raya dengan gaji tertinggi.

Sebelum menerima pinangan Juventus, Ramsey diminati klub top lainnya seperti Bayern Munchen, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid. Bahkan, ia sempat melakukan pembicaraan awal dengan Barcelona dan mendapatkan ajakan untuk bergabung dengan PSG.

Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City dengan nilai transfer 4,8 juta poundsterling tahun 2008. Sejak saat itu, ia sudah bermain dalam 259 pertandingan dan mencetak 61 gol.

Selama berkostum Arsenal, Ramsey berhasil mempersembahkan tiga gelar Piala FA dan dua gelar Community Shield. Ramsey juga dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Arsenal pada musim 2013-2014 dan 2017-2018.

Sumber: BBC

Jumpa Dortmund, Lloris Berharap Tuah Wembley untuk Spurs

LondonTottenham Hotspur bakal menjalani laga berat saat menghadapi Borussia Dortmund. Hugo Lloris berharap tuah Wembley membantu timnya.

Spurs akan melanjutkan kiprah mereka di Liga Champions musim ini dengan menjamu Dortmund pada eg pertama babak 16 besar, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Duel ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena kedua kubu tengah tampil apik di musim ini.

Spurs kini menempati peringkat ketiga Liga Inggris di bawah Manchester City dan Liverpool yang membuat mereka dimasukkan dalam kandidat juara. Sedangkan Dortmund sementara mampu menghentikan dominasi Bayern Munich dengan memuncaki klasemen Bundesliga.

Maka wajar jika Lloris selaku kapten tim menilai Dortmund adalah lawan yang berat. Maka dari itu, ia mewanti-wanti rekannya untuk meningkatkan performa saat jumpa Die Borussen.

“Mereka (Dortmund) memainkan sepakbola yang fantastis. Mereka memiliki begitu banyak pemain hebat dan saya tidak terkejut mereka berada di puncak klasemen liga Jerman,” tutur Lloris dilansir dari Telegraph.

“Pelatih mereka juga sangat bagus dengan pola permainan yang bagus pula. Ini akan jadi laga yang sangat, sangat sulit. Kami jelas perlu meningkatkan performa tim,” tambahnya.

Selain itu, pria asal Prancis ini juga berharap tuah Stadion Wembley bisa membantu mereka menjungkalkan Dortmund. Dukungan para supoter diyakininya bisa memberi kekuatan bagi suat The Lillywhites. Apalagi Wembley pernah membawa mimpi buruk untuk Dortmund saat kalah dari Bayern di final Liga Champions 2013.

“Kami membutuhkan penonton di stadion untuk menyemangati dan membantu kami, meski kadang Wembley justru menyulitkan kami, tetapi mudah-mudahan kami bisa menerima dukungan penuh fans dalam pertandingan besar ini.”

Dalam tiga laga terakhir jumlah penonton Spurs di Stadion Wembley memang menurun drastis, di bawah 45.000. Hal ini tak lepas dari pembatasan jumlah penonton hanya 51.000.

Namun, saat menjamu Dortmund, Wembley kembali ke kapasitas maksimalnya yaitu 90.000. Jadi harapan Lloris terkait dukungan dari suporter sepertinya bakal terwujud.

(mrp/mrp)

Pulih dari Cedera, Oxlade-Chamberlain Masuk Skuat Liverpool di Liga Champions

Liputan6.com, Liverpool – Setelah absen hampir selama 10 bulan, Oxlade-Chamberlain kembali masuk dalam skuat Liverpool. Tak tanggung-tanggung, dia berpeluang bermain pada babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen tengah pekan depan.

Sebelumnya, mantan pemain Arsenal ini mengalami cedera ligamen yang membuatnya harus menepi hampir selama 10 bulan. Cedera itu ia dapat sewaktu memainkan babak semifinal Liga Champions melawan AS Roma tahun kemarin.

Bahkan, dengan cedera yang dialaminya, pria 25 tahun ini harus absen membela timnas Inggris dalam ajang Piala Dunia Russia 2018. Sejauh ini, Chamberlain telah bermain dalam 32 pertandingan bersama The Three Lions, dan mencatatkan enam gol.

Kembali masuknya nama Chamberlain di skuat Liverpool, memberikan harapan bahwa cedera yang dibekapnya sudah hampir pulih. Selain itu, tim yang bermain pada babak 16 besar Liga Champions diizinkan untuk menambah tiga pemain.

Selain Chamberlain, pemain muda Liverpool, Ki-Jana Hover juga masuk dalam skuad yang akan dibawa untuk bertarung pada babak 16 besar nanti. Ki-Jana Hover merupakan pemain muda asal belanda yang pada bulan lalu memasuki usia 17 tahun.

2 dari 3 halaman

Fans Senang

Dengan kembalinya Chamberlain ke skuat The Reds, membuat para fans senang. Namun sangat memungkinkan bila sang pelatih Jurgen Klopp akan memasang pria asli Inggris ini pada babak kedua.

Dijadwalkan Liverpool akan memainkan babak 16 leg pertama mereka di Anfield pada, Rabu (20/2/2019). Dan leg kedua yang akan berlangsung di Allianz Arena dijadwalkan akan digelar pada, Kamis (14/3).

3 dari 3 halaman

Skuat Liverpool untuk Liga Champions

Kiper

Alisson, Mignolet

Bek

Van Dijk, Lovren, Matip, Robertson, Moreno, Hoever

Gelandang

Fabinho, Keita, Wijnaldum, Henderson, Milner, Oxlade-Chamberlain, Lallana

Penyerang

Salah, Mane, Firmino, Shaqiri, Sturridge, Origi

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Klopp Ungkap Kunci Sukses Liverpool Lumat Bournemouth

Liputan6.com, Liverpool – Liverpool sukses kembali memimpin klasemen Liga Inggris setetelah menang 3-0 atas Bournemouth, Sabtu (10/2/2019) malam WIB di Anfield. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun membeberkan kunci sukses kemenangan timnya.

“Bournemouth memulai pertandingan dengan baik dan tim yang bagus. Tetapi rencana kami adalah bermain dengan hidup, memutus alur mereka,” ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Bermain di Anfield, Liverpool tampil beringas sejak awal lantaran membutuhkan poin demi kembali ke puncak klasemen. Strategi itu berbuah hasil ketika Sadio Mane menciptakan gol di menit 24.

The Reds hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mencetak gol kedua lewat Giorginio Wijnaldum. Liverpool pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, Mohamed Salah memperlebar keunggulan lewat gol di menit 48. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta.

“Semua gol yang dicetak luar biasa dan gol ketiga fantastis. Kami bertahan dan menyerang dengan baik. Ini kemenangan yang layak,” kata Klopp.

2 dari 3 halaman

Sempat Gusar

Sebelum pertandingan ini, Klopp mengakui kalau timnya sempat resah dengan penampilan di beberapa laga terakhir. Apalagi, orang-orang juga membicarakan hal tersebut.

Oleh karena itu, Klopp meminta timnya untuk bangkit di laga melawan Bournemouth. “Kami ingin menunjukkan reaksi agar kembali ke trek. Saya sangat senang dengan penampilan ini,” kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Liverpool Berikutnya

Rabu (20/2/2019) Liverpool vs Bayern Munchen

Minggu (24/2/2019) Manchester United vs Liverpool

Kamis (28/2/2019) Liverpool vs Watford FC

Minggu (3/3/2019) Everton vs Liverpool

Minggu (10/3/2019) Liverpool vs Burnley

Hasil Liga Jerman: Bayern Kandaskan Schalke

Munich – Tiga poin direbut Bayern Munich di pekan ke-21 Liga Jerman. Menjamu Schalke, Bayern tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Minggu (10/2/2019) dinihari WIB, Bayern unggul 2-1 di babak pertama. Jeffrey Bruma mencetak gol bunuh diri lalu Schalke menyamakan skor berkat gol Ahmed Kutucu.

Tak lama berselang, Robert Lewandowski membawa Bayern kembali di depan. Serge Gnabry memastikan kemenangan Bayern dengan mencetak gol ketiga usai jeda.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Die Roten setelah dibekap Bayer Leverkusen 1-3 di pekan lalu. Bayern masih di peringkat kedua dengan 45 poin, memangkas jarak dengan Borussia Dortmund di puncak yang mengoleksi 50 poin.

Sementara itu Schalke masih bertahan di papan tengah. The Royal Blues menghuni peringkat ke-13 usai mengumpulkan 22 poin.

Bayern memperoleh keuntungan saat pertandingan baru bergulir 11 menit. Saat mengawal Lewandowski, Bruma salah mengantisipasi sehingga membobol gawangnya sendiri.

Schalke merespons pada 14 menit kemudian. Weston McKinnie mengirim operan terobosan yang membebeaskan Kutucu di depan gawang sebelum melepaskan sepakan keras kaki kanan yang tidak mampu dihentikan Sven Ulreich. Skor kini 1-1.

Kedudukan seimbang hanya bertahan dua menit saja. Lewandowski mencetak gol untuk membawa Bayern kembali memimpin dalam kedudukan 2-1.

Dari tepi kotak penalti, James Rodriguez mengirim operan kepada Lewandowski yang dituntaskan dengan tembakan ke sudut bawah gawang, Keunggulan ini bertahan sampai turun minum.

Schalke melancarkan tekanan ke pertahanan Bayern yang nyaris menciptakan gol penyama. Kombinasi McKennie dan Kutucu melahirkan serangan balik cepat meski bisa diselamatkan Ulreich. Bola rebound jatuh di jalur McKennie tapi sontekannya dari jarak dekat masih gagal.

Schalke semakin dekat dengan gol keduanya. Umpan silang Caligiuri melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan ke tiang jauh.

Sebelum pertandingan genap berjalan sejam, Bayern memberi pukulan telak kepada Schalke lewat gol Gnabry di menit ke-57. Lewandowski mencoba melakukan tendangan salto yang mengarah ke sudut bawah gawang disundul oleh Gnabry untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Ulreich, Boateng, Hummels, Alaba, Kimmich, James Rodriguez (Javi Martinez 78′), Thiago, Goretzka, Gnabry (Davies 89′), Coman (Ribery 68′), Lewandowski

SCHALKE: Faehrmann, Oczipka, Bruma, Sane, Rudy (Mascarell 33′), Caligiuri, Konopylanka, Bentaleb, Serdar (Harit 54′) Uth (Kutuchu 73′), McKennie
(rin/mrp)


Manajer Tottenham Prediksi Klub Inggris Sulit Bersaing di Liga Champions

Liputan6.com, London – Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino punya prediksi untuk babak 16 besar Liga Champions musim ini. Ia menyebut klub Liga Inggris bakal kesulitan bersaing karena pemainnya kelelahan.

Tottenham akan menantang Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions. Sementara tiga wakil Inggris lainnya juga masih bertahan di babak ini.

Liverpool akan berjumpa Bayern Muenchen, sementara Manchester City akan menantang Schalke. Sedangkan MU akan melawan klub raksasa Prancis, PSG.

Terakhir kali klub Inggris juara Liga Champions adalah pada 2012. Saat itu Chelsea mengalahkan Muenchen di partai final.

Untuk musim lalu prestasi terbaik klub Inggris di Liga Champions diraih oleh Liverpool. Namun mereka kalah melawan Real Madrid di final.


2 dari 3 halaman

Komentar Pochettino

“Situasinya sangat sulit saat memasuki fase 16 besar seperti ini. Kami telah memainkan terlalu banyak laga,” kata Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

“Jika Anda lihat usai jeda internasional bulan November maka kondisi fisik dan mental pemain terkuras sangat gila. Sementara di liga lain ada klub yang komplen karena bermain dua hingga tiga kali sepekan,” ujar Pochettino menambahkan.

“Tentu saja semua berdampak pada kami. Klub Inggris pasti akan kesulitan bersaing di Eropa dengan jadwal seperti ini.”

3 dari 3 halaman

Jadwal

Sabtu (9/2/2019)

19.30 WIB

Fulham Vs MU

22.00 WIB

Crystal Palace Vs West Ham United

Huddersfield Town Vs Arsenal

Liverpool Vs AFC Bournemouth

Southampton Vs Cardiff City

Watford Vs Everton

Minggu (10/2/2019)

00.30 WIB Brighton Vs Burnley

20.30 WIB Tottenham Vs Leicester

23.00 WIB Manchester City Vs Chelsea

Selasa (12/2/2019)

03.00 WIB Wolverhampton Vs Newcastle

Saksikan video pilihan di bawah ini

Digosipkan ke Barcelona, Istri Cantik Thiago Jadi Kambing Hitam Fans Bayern Munchen

Liputan6.com, Munchen – Julia Vigas, istri Thiago Alcantara sedang dijadikan kambing hitam fans Bayern Munchen. Julia disebut-sebut sebagai orang yang mempengaruhi pikiran Thiago untuk kembali ke Barcelona.

Thiago merupakan pemain yang memperkuat Barcelona sejak akademi La Masia pada 2006. Namun, dia memutuskan hijrah ke Bayern Munchen pada 14 Juli 2013. Kala itu, Munchen dilatih Pep Guardiola.

Setelah enam tahun bersama Bayern Munchen, Thiago selalu menjadi pemain andalan. Dia telah mencatatkan 176 penampilan dengan mencetak 28 gol dan 30 assist di semua kompetisi.

Belakangan, gelandang berusia 27 tahun itu digosipkan bakal kembali ke Barcelona. Julia disebut menjadi aktor yang membujuk Thiago untuk bergabung dengan Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang.

Julia ingin Thiago balik ke Barcelona karena kangen kampung hamalan. Meski, sudah enam tahun di Munchen, Julia ingin tinggal dekat dengan keluarganya yang berada di Barcelona, Spanyol.

2 dari 3 halaman

Anak Konglomerat

Julia diketahui anak seorang konglomerat di Spanyol. Keluarga Julia memiliki hotel bintang empat yang berada di daerah Costa Brava.

Sebagai anak konglomerat pada umumnya, Julia sangat menyukai fashion dan mode. Belanja merupakan hal yang bisa membuatnya bahagia. “Saya seorang pecinta mode dan perjalanan. Saya kecanduan sepatu dan tas,” katanya di blog pribadi.

3 dari 3 halaman

Punya Satu Anak

Wanita berambut pirang ini merupakan lulusan Universitas Barcelona pada 2013. Dia kampus itu, dia belajar soal pemasaran dan komunikasi.

Julia dan Thiago Alcantara sudah menikah pada 2015. Dari hasil pernikahannya itu, mereka sudah memiliki seorang anak laki-laki yang diberi nama Gabriel.

Saksikan video pilihan berikut ini: