Bawaslu: Guru Honorer Banten Akui Foto Pamer Stiker Prabowo di Sekolah

Jakarta – Keenam guru honorer SMA 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang telah menjalani pemeriksaan oleh Bawaslu Banten terkait pose dua jari sambil memegang stiker Prabowo-Sandiaga di sekolah. Keenam guru itu mengakui ada di foto yang kemudian viral itu.

Bawaslu Banten bersama Panwascam melakukan pemeriksaan terhadap keenam guru itu di kantor Panwascam Kronjo, pukul 16.00-20.00 WIB, Kamis (22/3). Keenam honorer itu berinisial AR, HN, KY, MK, SH, dan SA

“Sudah dipanggil semuanya hadir. Intinya sudah diperiksa dan mereka mengakui bahwa mereka ada dalam foto itu, mereka guru di sekolah tersebut,” kata Komisioner Bawaslu Banten Badrul Munir kepada detikcom di Serang, Banten, Jumat (22/3/2019).

Namun, Munir belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut bagaimana keenam guru honorer itu bisa melakukan pose dan pamer stiker Prabowo di sekolah sambil menggunakan pakaian dinas. Apalagi, foto tersebut kemudian jadi viral dan berujung pada pemecatan.

Munir menjelaskan pihaknya akan memanggil pihak lain terkait kasus tersebut. “Kami masih akan melakukan pemanggilan berikutnya terhadap pihak lain yang kita butuhkan terkait peristiwa ini,” jelasnya.

Menurut Munir, para honorer itu juga mengakui sudah diberikan sanksi oleh pimpinan mereka. Namun, sambung Munir, Bawaslu belum menentukan ada atau tidaknya sanksi tambahan. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan rampung.

“Sanksi kan nanti kalau memang ada hal-hal yang mungkin layak diberikan sanksi. Walaupun memang (mereka) memberi informasi sudah diberikan sanksi oleh dinas,” pungkasnya.

Rencananya, pemeriksaan akan dilanjutkan pada beberapa pihak. Pemeriksaan akan dilakukan di Panwascam Kronjo, Tangerang.

(bri/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *