Rashford: Mustahil Bayangkan Finis Empat Besar di Bawah Mourinho

Manchester – Marcus Rashford menyebut Manchester United mustahil membayangkan finis empat besar di bawah Jose Mourinho. Rashford memuji dampak Ole Gunnar Solskjaer.

MU akhirnya menderita kekalahan pertama di Premier League bersama Solskjaer setelah ditekuk Arsenal 0-2. Hasil negatif tersebut berlanjut di Piala FA tatkala disingkirkan Wolverhampton usai kalah 1-2 di perempatfinal.

Namun demikian, Setan Merah toh masih dalam persaingan finis empat besar di liga. Setan Merah menghuni posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 58 poin hasil 30 pertandingan, hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur [3], dan dua poin dari Arsenal. Sementara kompetisi masih menyisakan delapan pertandingan lagi.


Sementara itu kondisi berbeda dialami MU di saat-saat terakhir Mourinho menduduki kursi manajer. Ketika itu Rashford cs berjarak 11 poin dari posisi empat dan 13 poin dari posisi ketiga sehingga pelatih asal Portugal itu mesti diberhentikan pada Desember 2018.

Rashford tidak memungkiri bahwa saat itu sulit meyakini MU akan mampu lolos ke Liga Champions musim depan. “Kami di sebuah tempat sekarang, di liga, yang cukup mustahil bisa dicapai dua bulan lalu,” Rashford mengungkapkan kepada Majalah GQ dikutip Telegraph.

“Jadi kami sekarang cuma ingin melanjutkannya, berusaha dan memperbaiki diri sendiri, dan menantikan musim depan,” sambung penyerang MU itu.

“Kupikir cuma kehadiran dia sudah membuat semua orang benar-benar berubah. Bahkan front office lady, Kath, dia sudah bekerja di sini selama bertahun-tahun, dan Anda memperhatikan sebuah perbedaan pada semua orang.”

“Tumbuh besar di United, rasanya selalu seperti ini dan bisa memilikinya seperti sekarang, menakjubkan. Itu belum termasuk apa yang sudah kami lakukan di atas lapangan, bagaimana kami meningkatkan diri kami sebagai tim, karena itulah di mana kami masih bisa meningkat jauh lebih baik,” sambung pemain asli Manchester itu.

“Tapi perasaan yang kurasakan sekarang adalah yang dirasakan semua pemain. Ketika kami memiliki tujuan yang sama, tidak ada yang tahu seberapa jauh kami bisa melangkah. Yang sudah dia lakukan sejak dia datang betul-betul luar biasa,” cetus Rashford.

(rin/yna)


Warga Ingin Tarif MRT di Bawah Rp 10 Ribu

Liputan6.com, Jakarta – Sejak diuji coba pada 12 Maret 2019, animo masyarakat masih tinggi untuk menjajal MRT Jakarta. Para penumpang berbondong-bondong merasakan sensasi naik moda transportasi baru ini bersama teman atau keluarga.

Tak terkecuali Widya (27) yang bersemangat menyambut kehadiran MRT di ibukota. “Keren banget, soalnya kita kan termasuk negara yang telat pake MRT. Terus udah gitu seneng banget karena makin banyak lagi pilihan moda transportasi,” Ujar Widya saat mencoba kereta MRT jakarta (13/3/2019).

Mayoritas pengguna berlomba-lomba mengabadikan momen pertamanya saat menaiki MRT Jakarta. Ada yang memotret, merekam video dan bahkan melakukan siaran langsung di media sosial.

Penumpang merasa dimanjakan dengan fasilitas yang ditawarkan MRT Jakarta. Mulai dari fasilitas yang tersedia di stasiun maupun di dalam rangkaian kereta.

“Sudah cukup memuaskan sih, apalagi dengan panel-panel itu, ada infonya kereta lagi menuju mana. Dan kalau enggak salah bakal ada pilihan yang bisa lanjut naik busway. Itu membantu banget sih,” jelas Widya.

Widya yang terbiasa menggunakan transportasi umum semakin terbantu denan kehadiran MRT. Apalagi, rute yang dilewati MRT merupakan kawasan macet di Ibukota.T.

“Berminat banget. Apalagi kan selama ini di daerah selatan tuh enggak ada kereta ke pusat. Kalau ada pun cuma busway yang mungkin bikin jadi macet. Kalau ini bisa lewat selatan bakal seneng banget sih,” kata Widya.

Widya berharap MRT ini bisa lebih baik daripada transportasi umum lainnya. Dirinya juga mengungkapkan soal tarif yang terjangkau.

“Kalau bisa ya sedang sih. Jangan terlalu murah, tapi jangan terlalu mahal juga. Mungkin dibawah Rp 10 ribu, tapi di atas Rp 5 ribu. Ya Rp 6500-an lah ya.” ungkap Widya.

Berantas Penyelundupan, Menteri Susi Tegaskan Hukum Tak Lagi Runcing ke Bawah

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengumumkan, tim satuan tugas gabungan Fleet One Quick Response (F1QR) berhasil menggalkan penyelundupan benih lobster‎, dengan nilai sebesar Rp 37,2 miliar.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Sudjiastuti mengatakan, penggagalan penyelundupan benih lobster sebanyak 245.102 ekor di perairan Pulau Sugi, Batam Kepulauan Riau berhasil dilakukan Tim F1QR‎, setelah melakukan pengejaran penangkapan dan penyelidikan.

“Saya mengapresiasi sinergisitas dan kerjasama yang baik petugas di lapangan, sehingga berhasil menggagalkan tindakan ilegal penyelundupan yang berpotensi menimbulkan kerugian negara,” kata Susi‎, di Kompleks kediaman menteri Widya Chandra, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Menurut Susi, nilai benih lobster yang ‎berhasil diselamatkan tim gabungan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam, Intel Koarmada I dan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I tersebut sangat besar, bahkan dia menyebut terbesar daam sejarah.

“Ini adalah tangkapan terbesar dalam sejarah kita‎,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan, benih lobster dimasukan ke dalam 44 coolbox Styrofoam dan dikemas dalam 1.320 kantong plastik. Pada 41 coolbox Styrofoam berisi 235.438 ekor benih lobster jenis pasir, tiga coolbox‎ berisi 9.664 ekor benih lobster mutiara.Benih lobster ini berasar dari Lampung Bengkulu dan pintu pengeluara dari pelabuhan Tangkahan Jambi.

Lobster ini di lihat dari bungkusnya pakai koran ada Bengkulu, Jambi, Lampung ini jadi sudah jadi pos pos lobster Belitung ada, Natuna, Jawa Timur, pengambilan benur ini dialam semua, pakai lampu itu kumpul benihnya, itu menggangu pencari ikan,” tandasya.

Harga Ayam Jatuh di Bawah HPP, Sempat Rp 14.000/Kg

Jakarta – Peternak yang tergabung dalam Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) menyebut harga daging ayam terus mengalami penurun. Bahkan harga daging ayam sempat jatuh ke Rp 14.000 per kilogram (kg).

Menurut Ketua Umum Pinsar Singgih Januratmoko penurunan harga daging ayam tersebut berlangsung sejak September 2018 dan berlangsung hingga saat ini. Hal itu pun menyebabkan kerugian bagi peternak.

Pasalnya, angka tersebut di bawah aturan yang diputuskan pemerintah, yakni Rp 20.000 hingga Rp 22.000 per kg.

“Jadi harga ayam Rp 18.000 sampai Rp 20.000 per kg. Bahkan minggu lalu harga Rp 14.000 sampai Rp 15.000 per kg. Tapi kan harga (dari pemerintah) Rp 20.000 sampai Rp 22.000 ini nggak pernah tercapai,” jelas dia kepada detiFinance, Rabu (13/3/2019).
Lebih lanjut, ia menjelaskan harga daging ayam jatuh karena permintaan yang turun. Selain itu, biaya pakan akibat harga jagung yang mahal juga turut andil.

“Nomor satu karena musim, jadi daya turun nggak tahu kenapa. Terus harga pakan juga naik kan karena jagung mahal,” ungkap dia.

Sementara itu, Singgih mengungkapkan harga daging ayam saat ini telah meningkat di angka Rp 17.000 hingga Rp 18.000 per kg. Walaupun begitu, angka ini masih di bawah harga pembelian pokok (HPP) yang ditetapkan pemerintah di Rp 20.000 hingga Rp 22.000 per kg. (dna/dna)

Cari Sedan Bekas di Bawah Rp150 Juta, Ini Daftarnya

1. Toyota Vios

Harga bekas Toyota Vios tahun 2012 berkisar Rp135 jutaan. Untuk harga baru, sedan ini dibandrol mulai dari Rp 306,25 juta.

2. Honda City

Harga bekas Honda City tahun 2012 berkisar Rp145-150 juta. Untuk harga baru, sedan ini dibandrol mulai dari Rp 324,5 juta.

3. Toyota Corolla

Harga bekas Toyota Corolla tahun 2012 berkisar Rp145 jutaan. Untuk harga baru, sedan ini dibandrol mulai dari Rp 439,95 juta.

4. Honda Civic

Harga bekas Honda Civic tahun 2007-2008 berkisar Rp150 jutaan. Untuk harga baru, sedan ini dibandrol mulai dari Rp 493 juta.

Kate Middleton dan Pangeran William Kenakan Busana Gelap di Bawah Guyuran Hujan

Liputan6.com, Jakarta – Keluarga kerajaan Inggris selalu berhasil membuat banyak pasang mata terkesima, satu di antaranya soal gaya Kate Middleton. Entah dengan gaun atau padu-padan minimalis nan manis, ibu tiga anak ini seringkali membuat tak sedikit pasang mata melirik.

Seperti belum lama ini saat mengenakan busana bernuansa gelap dalam kunjungan ke Blackpool, Inggris, bersama suaminya, Pangeran William. Kedunya terlihat menerjang hujan saat bertemu ratusan penggemar.

Dilansir dari popsugar, Kamis, 7 Februari 2019, Duchess of Cambridge datang mengenakan gaun keluaran Michael Kors bermotif burung merak yang dibanderol 215 dolar Amerika atau setara Rp 3 juta.

Kate memilih melapisi gaunnya dengan mantel Sportmax hijau dan sepatu bot hitam. Tidak ketinggalan Kate Middleton memadukan stylenya dengan syal, sarung tangan hitam, dan tas Manu Atelier.

Sementara, Pangeran William menggenakan jas dan celana biru tua dengan sweater berwarna gelap di atas kemeja birunya. Putri sulung mendiang Putri Diana ini memilih mengenakan sepatu cokelat gelap untuk datang ke kota Blackpool.

Kate Middleton dan Pangeran william selama di Blackpool mengunjungi perpustakaan, menara yang terkenal di kota, dan berakhir di Revoe Park. Tujuan kunjungan Kate dan William adalah untuk melihat proyek-proyek inovatif yang berfokus pada investasi dan regenerasi. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Ada momen haru ketika Kate Middleton dan Pangeran William mengunjungi Skotlandia. Seorang gadis kecil membelai rambut Kate Middleton saat bertemu.

Porto Vs AS Roma: Eusebio di Bawah Bayang-Bayang Pemecatan

Liputan6.com, Jakarta – Paulo Sousa akan berada di tribun untuk menonton laga FC Porto kontra AS Roma pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB di Estadio Dragao, Portugal.

Kehadiran Sousa itu, dikait-kaitkan dengan rumor pemecatan pelatih AS Roma Eusebio di Francesco.

Eusebio sendiri ketika ditanya apakah kehadiran Sousa di Estadio Dragao nanti tidak pantas? Ia hanya menjawab singkat. “Saya tidak tahu,” katanya.

“Ada yang mengatakan hal-hal dan pergi ke permainan di seluruh dunia. Mungkin itu akan terjadi pada saya suatu hari. Kenapa dia ada di sana? Saya tidak tahu “

Eusebio kerap mendapat kiritikan menyusul menurunnya performa AS Roma. Dari lima pertandingan, Serigala Ibukota cuma memetik dua kemenangan.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Namun, disisi lain, klub Prancis, Bordeaux, mengatakan mereka optimistis bisa mendapatkan Sousa. Ini disampaikan Presiden Bordeaux Joe Grosa.

“Kami sedang dalam pembicaraan dan kami optimis,” kata Grosa kepada Canal +.

“Kami akan sangat senang memilikinya di sini: kesepakatan mungkin terjadi minggu ini.”

3 dari 3 halaman

Tak Puas

Sebelumnya, Bordeaux memecat Ricardo Gomes dari posisi pelatih kepala. Mereka tidak puas dengan pencapaian pelatih ini.

Selama lima bulan menukangi Bordeaux, Gomes hanya memperoleh 8 kemenangan dalam 26 pertandingan.

Tottenham Harus Belajar Menang di Bawah Tekanan

London – Sempat jadi penantang juara, Tottenham Hotspur lagi-lagi melempem di saat krusial. Tottenham perlu belajar meraih hasil di bawah tekanan.

Peluang Tottenham menjuarai Liga Inggris musim ini memudar usai kalah beruntun dari Burnley dan Chelsea sebelum kemudian diimbangi Arsenal. Menduduki peringkat ketiga dengan 61 poin, The Lilywhites tertinggal 10 angka dari Manchester City yang ada di puncak.

Bukan kali ini saja Tottenham mengalami hal serupa. Selama empat tahun ditangani Mauricio Pochettino, Harry Kane dkk kerap memanaskan persaingan di papan atas Liga Inggris dan kompetisi domestik, tapi tak pernah benar-benar jadi juara.


Kane sadar betul Tottenham sering cenderung loyo justru di saat-saat krusial. Karena itu, ia menilai Tottenham harus belajar mencapai garis finis meski ada di bawah tekanan.

“Masalah bagi kami sekarang, seperti pekan ini, ketika tekanan muncul dan kami harus menaikkan level performa, kami harus menemukan cara untuk menyelesaikannya,” ujar Kane seperti dilansir BBC.

“Kami belum pernah melakukannya dalam beberapa tahun terakhir, kami belum melakukannya pekan ini, dan itu akan jadi perbedaan.”

“Itu adalah titik balik yang harus coba kami raih,” katanya.

(nds/ran)

Kantong Plastik Berbayar Tingkatkan Kesadaran Akan Bahaya Limbah

Liputan6.com, Jakarta – Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis H Sumadilaga menyampaikan dukungannya terhadap penerapan Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG).

Dibanding dibiarkan tercecer menjadi limbah, dia mengatakan, Kementerian PUPR sudah berinisiatif mengolah kantong plastik sebagai bahan campuran aspal.

“Kami sangat mendukung. Kalau dulu saya di Balitbang (Kementerian PUPR) sudah proses kantong plastik dicacah bisa dicampur aspal dan perkuat campuran aspal. Istilahnya aspal plastik,” jelas dia di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Untuk diketahui, beberapa toko ritel modern yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel (Aprindo) menyatakan akan menerapkan kebijakan kantong plastik berbayar mulai Jumat 1 Maret 2019 ini.

Danis melanjutkan, kantong plastik tetap tergolong sebagai benda yang tak aman bagi lingkungan. “Kalau secara klasifikasi barang tak aman bagi lingkungan seperti ember dan botol mineral, plastik kresek ini nomor 7,” sebutnya.

Oleh karenanya, ia mengimbau masyarakat agar lebih memilih membawa tentengan sendiri seperti goodybag saat berbelanja daripada membeli kantong plastik.

“Masalahnya bukan berbayar atau tidak, utamanya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat bagaiman kurangi sampah plastik. Dengan bayar kan jadi mikir, lain kali saya bawa goodybag atau apa lah,” pungkas dia.

2 dari 3 halaman

Mulai 1 Maret, Konsumen Bayar Kantong Plastik Minimal Rp 200 di Toko Ritel

Semua toko ritel modern akan menerapkan Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG) mulai Jumat 1 Maret 2019.

Beberapa toko ritel tersebut di antaranya adalah Alfamart, Ramayana, SuperIndo, LotteMart, Informa, Electronic City, Matahari, AlfaMidi, Papaya, Yogya, Borma dan retail lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel (Aprindo).

Ketua Umum Aprindo, Roy Mande menyebutkan, pihaknya sebagai asosiasi resmi yang menaungi usaha ritel di Indonesia mengambil langkah tersebut sebagai salah satu upaya mendukung visi pemerintah pada 2025  yakni bisa mengurangi 30 persen sampah dan menangani sampah sebesar 70 persen termasuk sampah plastik. 

“Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Aprindo menyatakan komitmen bersama untuk mengurangi kantong belanja plastik sekali pakai (kresek) di semua gerai-gerainya. Salah satu caranya adalah dengan kembali menerapkan kebijakan Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG) secara bertahap mulai 1 Maret 2019,” kata Roy dalam acara konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). 


Dia menegaskan, membuat kantong plastik menjadi barang dagangan adalah langkah nyata dari peritel modern untuk mengajak masyarakat agar menjadi lebih bijak dalam menggunakan kantong belanja plastik sekaligus menanggulangi dampak negatif lingkungan akibat sampah plastik di Indonesia.

Konsumen yang ingin menggunakan kantong plastik sekali pakai atau kresek akan dikenakan biaya tambahan sebesar minimal Rp 200 per lembarnya.

“Konsumen akan kita sarankan untuk menggunakan tas belanja pakai ulang yang juga disediakan di tiap gerai ritel modern,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Alasan SBY Tunjuk AHY Jadi Penanggung Jawab Pemenangan Demokrat

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yufhoyono (SBY) menyerahkan tongkat komando kampanye pemenangan pemilu 2019 kepada putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengungkap  alasan mengapa SBY lebih memilih AHY ketimbang putra keduanya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Dalam pemenangan pemilu SBY justru menugaskan Ibas dalam Komisi Pemenangan Pemilu (KPP). Sedangkan AHY, mendapat tugas pemenangan pemilu melalui jabatan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma).

Menurut Didik, ada pertimbangan lain hingga akhirnya SBY menunjuk AHY sebagai tonggak pemenangan pemilu. Alasannya, kata dia, AHY dianggap mampu mengatur strategi dan ritme.

“Mas AHY kan memang menjadi komisi pemenangan pemilu kita, itu tugasnya sangat berat dibanding tugas lain, karena harus menentukan strategi, mengatur ritme pertarungan dan bertanggung jawab terhadap rencana aksinya,” kata Didik saat dihubungi, Jumat (1/3/2019).

Didik juga mengungkap alasan kenapa bukan Ibas yang ditugaskan sebagai ketua pemenangan kampanye. Ibas, lanjutnya harus fokus pada pemenangannya sebagai caleg.

“Dan Mas Ibas sendiri strategi kampanye soal dapur Partai Demokrat sendiri, mereka berdua memang menjadi bagian magnet center, pada saatnya nanti Mas Ibas akan memperkuat Mas AHY,” ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Fokus Pengobatan Ani Yudhoyono

Diketahui, SBY memang tengah fokus merawat sang istri Ani Yudhoyono yang sedang sakit kanker darah di Singapura. Terkait Persiapan menghadapi pemilu serentak 17 April nanti, SBY telah memberikan sejumlah pesan.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, surat dituliskan SBY, demi menjawab ketidakhadirannya dalam dua bulan terakhir sisa masa Pemilu 2019, karena harus mendampingi sang istri yang mengidap kanker darah.

“Karena sementara waktu, secara fisik tidak bisa menjalankan kampanye sampai 17 April, oleh karena itu beliau sampaikan pesan untuk memaksimalkan kerja-kerja Partai, DPP sampai ke tingkat ranting,” kata Hinca di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).


Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini: