Allegri Ingin Bawa Juventus Rebut Scudetto Lagi Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta Juventus delapan kali mampu meraih gelar juara Serie A, namun pelatih Massimiliano Allegri belum puas. Dia masih ingin merebut Scudetto lagi musim depan.

Comeback atas Fiorentina dalam laga pekan ke-33 yang berlangsung hari Sabtu (20/4) kemarin membuat Juventus berhasil mengunci gelar Scudetto kedelapan berturut-turut. Saat ini, posisi mereka sudah tak bisa terkejar lagi oleh pesaingnya, Napoli. 

Sayangnya, Juventus kembali gagal mengawinkan gelar Serie A dengan idaman publik, yakni Liga Champions. Sebagai informasi, pada tengah pekan lalu, mereka disingkirkan oleh Ajax Amsterdam yang sukses menang dengan skor 2-1 di babak perempat final.

Hadirnya Cristiano Ronaldo diyakini sebagai solusi Juventus untuk memenuhi harapan penggemarnya. Namun pemain asal Portugal tersebut rupanya masih belum cukup untuk membawa Bianconeri kembali ke babak final.

Sebagian publik berharap Juventus bisa lebih serius dan fokus pada Liga Champions di musim depan. Tapi sepertinya visi mereka tidak sejalan dengan Allegri yang menegaskan bahwa target utama timnya adalah Scudetto kesembilan kalinya.

Milo Sebut Arema FC Bawa Modal Bagus Jelang Liga 1

Selain itu, jelang musim 2019, akan ada perubahan dalam tubuh tim Arema. Akan ada pemain asing anyar yang datang ke tim berlogo singa mengepal ini, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Robert Lima Gladiator.

Menurut General Manager Arema, Ruddy Widodo, kandidat penyerang asing anyar Arema ini bakal tiba dalam waktu dekat. Kemungkinan, pemain ini akan datang pada sesi latihan pertama mereka, yang direncanakan bakal dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (21/04).

Ruddy sendiri tak membeber sosok pemain anyar Arema ini. Namun, ia memastikan bahwa pemain tersebut bukan sosok asing di sepak bola Indonesia.

“Ia pemain yang sudah pernah bermain di Indonesia. Ini agar ia tak kesulitan beradaptasi dan kami juga bisa tahu langsung kualitas permainannya. Saat ini, dokumen-dokumennya sudah mulai kami urus,” kata Ruddy.

Sumber.bola.net

Pep Guardiola Belum Menyerah Bawa Manchester City Sikat 4 Gelar

Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League. Menghadapi lawan yang baru saja menjegal mereka di Eropa, bagaimana City akan bereaksi?

Guardiola berharap kegagalan di Liga Champions bisa menjadi motivasi para pemainnya untuk tampil lebih baik, terutama saat melawan Tottenham nanti.

“Sebelum laga, Anda tak tahu bagaimana Anda akan bermain,” ujar Guardiola. “Anda tak pernah tahu bagaimana Anda akan bereaksi.”

“Namun, kami sudah pernah tersingkir (dari Liga Champions) dan bereaksi dengan baik. Saya menginginkan hal yang sama dari para pemain saya – meski sakit, dalam situasi sulit, karena kami profesional.”

“Itulah kenapa kami berada di klub yang hebat ini. Kami harus melakukannya lagi,” tegasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Reaksi Guardiola Soal Gol Kontroversial Llorente

Kedapatan Bawa Peluru dan Pisau di Bandara Malaysia, WNI Dibui

Kuala Lumpur – Seorang pekerja konstruksi asal Indonesia dijatuhi hukuman penjara oleh pengadilan Malaysia karena kepemilikan sebuah peluru, dua selongsong peluru dan sebuah pisau lipat di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Hakim A. Akhiruddin menjatuhkan hukuman penjara pada Saifullah (33) asal Aceh setelah dia mengaku bersalah memiliki benda-benda itu di dalam tas ranselnya. WNI itu kedapatan membawa benda-benda tersebut saat pemeriksaan di mesin scanning di KLIA2 pada 14 April pukul 05.00 waktu setempat.

Atas dakwaan kepemilikan sebuah peluru dan dua selongsong peluru, terdakwa divonis empat bulan penjara. Dia mendapat vonis tambahan dua bulan penjara untuk dakwaan memiliki sebuah pisau lipat.


Seperti diberitakan kantor berita Malaysia, Bernama dan dilansir The Star, Sabtu (20/4/2019), pengadilan memerintahkan WNI tersebut menjalani hukuman secara bersamaan sejak tanggal penangkapan pada 14 April lalu.

Terdakwa dinyatakan bersalah atas dakwaan sesuai Pasal 8 (a) Undang-Undang Senjata Api 1960, dengan hukuman maksimum tujuh tahun penjara atau denda tidak lebih dari 10 ribu Ringgit, atau keduanya. Dakwaan kedua terkait membawa pisau lipat diatur sesuai Pasal 29 (1) Undang-Undang Pelanggaran Ringan 1955, yang menetapkan hukuman denda hingga 1.000 Ringgit atau hukuman penjara maksimum 1 tahun, atau keduanya, jika terbukti bersalah.

Pengacara terdakwa, Zaflee Pakwanteh, telah meminta keringanan hukuman dengan alasan bahwa kliennya telah bersikap sangat kooperatif dengan polisi. Dia juga mengatakan bahwa ini merupakan pelanggaran hukum pertama yang dilakukan kliennya dan bahwa tidak tahu mengenai aturan di bandara Kuala Lumpur.

“Mengenai peluru, itu ditemukan di lokasi konstruksi dan klien saya menyimpannya sebagai souvenir,” tutur pengacara tersebut. “Dia terburu-buru pulang ke Aceh karena putranya sakit,” imbuhnya.
(ita/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bawaslu Pekanbaru Tangkap Caleg yang Bawa Rp 506 Juta

Liputan6.com, Pekanbaru – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pekanbaru, Riau, menangkap calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) berinisial DAN. Bersamanya disita uang Rp 506 juta yang diduga akan digunakan untuk serangan fajar atau money politic.

Selain perempuan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) daerah pemilihan Riau 2 itu, dibawa pula tiga pria lainnya ke Kantor Bawaslu Pekanbaru di Jalan Kutilang untuk pemeriksaan intensif.

Menurut Ketua Bawaslu Pekanbaru Indra Kholid Nasution, pihaknya bersama Sentra Gakumdu punya waktu 14 hari kerja menaikan kasus ini ke penyidikan atau menetapkan pelaku sebagai tersangka, atau menghentikan karena tidak cukup bukti.

“Tujuh hari tambah tujuh hari prosesnya, itu dihari kerja ya,” kata Indra didampingi Kapolresta Kota Pekanbaru Komisaris Besar Polisi Susanto, Selasa petang, 16 April 2019.

Indra menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat terkait rencana politik uang di Prime Park Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. Diduga akan ada pergerakan pembagian uang menjelang pencoblosan pada 17 April 2019.

Petugas lalu bergerak ke hotel pukul 13.30 WIB, dan menangkap caleg bersama tiga orang tim suksesnya tadi. Dari keempatnya, petugas menyita uang Rp 506 juta yang disimpan dari beberapa wadah.

“Dalam tas ransel ada Rp 380 juta lebih, dalam beberapa amplop ada Rp 115 juta dan di tempat lain ada Rp 10 juta,” kata Indra.

Selain uang, petugas juga menyita enam buah telepon seluler. Bahkan beberapa telepon masih berdering ketika ekspos penangkapan oleh Bawaslu berlangsung.

“Adapun tiga pelaku lainnya inisial SA, FEI dan FA,” kata Indra.

Indra menjelaskan, semua amplop berisi uang berbeda tertulis nama kecamatan dan kabupaten serta kota di Riau. Apakah sang caleg juga ikut nantinya membagikan uang atau hanya menyuruh tim sukses, Bawaslu masih mendalaminya.

“Masih didalami, nanti diberitahukan perkembanganya ke media,” tegas Indra.

Eko Roni dan Dwi Ani Retno Bawa Pelajaran Berharga dari Manila

Atlet penyumbang medali perak bagi Indonesia di ajang SEA Games ini, mengaku bahwa ia kerap tampil agresif dalam gulat. Hal ini nampaknya terbawa saat ia tampil, dimana ia sempat membanting lawan di awal stanza.

“Saya pikir saya unggul dari segi poin sebelum terkena sikutan. Satu hal yang dapat saya petik sebagai pelajaran adalah bagaimana mengatur ritme,” katanya.

“Di gulat, bisa saja maju terus untuk menyerang, namun di MMA, adakalanya saya harus mundur,” ujarnya.

“Rekan setim saya di Evolve, Alex Silva, mengatakan bahwa terlalu agresif di awal laga bukan strategi yang bagus, kecuali kalau sudah memasuki ronde akhir.”

Selepas laga, banyak yang menanyakan kondisinya, termasuk CEO One Championship Chatri Sidyodtong. Eko menjawab bahwa kondisinya baik-baik saja dan siap untuk kembali bertanding.

“Saya akan beristirahat seminggu, sebelum melakukan persiapan untuk laga selanjutnya. Saya siap untuk laga selanjutnya, karena ada rasa penasaran juga,” ujar Eko, yang saat ini berada di Samarinda, Kalimantan Timur bersama keluarga besarnya.

KPU Larang Pemilih Bawa HP dan Memfoto Kegiatan di Bilik Suara Saat Mencoblos

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Pasal 40 ayat 1 nomor 9 tahun 2019, publik yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dapat menggunakan suaranya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) atau surat keterangan.

“Pemilih sebagaimana dimaksud pada ayat 1 memberikan suara 1 jam sebelum waktu pemungutan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) berakhir,” tertulis dalam PKPU.

Lalu, untuk menghindari kecurangan atau pemilih asing, mereka yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) ini hanya bisa memberikan suara di TPS sesuai alamat tinggal. Ketersediaan suara juga dipertimbangkan.

Apabila surat suara habis, pemilih akan langsung diarahkan ke TPS terdekat. TPS ini harus satu wilayah kerja dengan panitia pemungutan suara sesuai alamat tinggal pemilih.

Jika di satu tempat tersebut juga habis, pemilih akan diarahkan ke TPS lain pada kelurahan atau desa yang sama. Setelah waktu sudah menunjukkan 13.00 WIB, waktu setempat, panitia di TPS akan mengumumkan waktu pemungutan telah habis.

Mereka masih bisa memilih melewati waktu jika sedang menunggu gilirannya untuk memberikan suara dan sudah dicatat kehadirannya oleh panitia atau petugas di TPS.

“Telah hadir dan sedang dalam antrean untuk mencatatkan kehadirannya dalam formulir,” tulis Pasal 46.

Reporter: Nur Habibie

Melihat Para ‘Kijang’ Jalan Kaki 13 Km Bawa Kotak Suara Pemilu

Minggu 14 April 2019, 11:28 WIB

Ajiz Halid – detikNews

Gorontalo detikNews – Gorontalo yang sangat luas tidak menghalangi KPU setempat mengirim kertas suara ke seluruh penjuru. Surat suara itu dibawa oleh para ‘kijang’.

Sebutan ‘kijang’ dialamatkan ke para pemikul kotak suara di Gorontalo.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

Kekhawatiran Kondisi Ekonomi Global Bawa Wall Street Melemah

Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street menguat didorong sektor saham teknologi. Sebagian investor pun mengabaikan data ekonomi inflasi AS yang jinak dan risalah tidak mengejutkan dari pertemuan bank sentral AS atau the Federal Reserve pada Maret 2019.

Pada penutupan perdagangan saham Rabu (Kamis pagi WIB), indeks saham Dow Jones naik 6,58 poin atau 0,03 persen menjadi 26.157,16. Indeks saham S&P 500 menguat 10,04 poin atau 0,35 persen menjadi 2.888,24. Indeks saham Nasdaq bertambah 54,97 poin atau 0,69 persen menjadi 7.964,24.

Saham industri bikin indeks saham Dow Jones tertahan. Tiga indeks saham acuan wall street stabil setelah rilis risalah pertemuan the Fed yang menegaskan kembali kesabaran bank sentral AS mengenai kenaikan suku bunga ke depan.

“Rilis risalah rapat the Fed tidak terlalu pengaruhi, persis seperti yang diperkirakan pasar. Begitulah bank sentral AS. Mereka ingin menegaskan kembali harapan yang ada, yang mereka lakukan,” ujar Wakil Presiden Wedbush Securities, Stephen Massocca, seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (11/4/2019).

Berdasarkan data Departemen Tenaga Kerja AS, harga inti konsumen AS menguat dengan laju tahunan paling lambat dalam setahun. Data inflasi ini semakin mendukung keputusan the Fed untuk menunda kenaikan suku bunga.

“Angka inti tidak menunjukkan inflasi dan berita utama mencerminkan harga bensin lebih tinggi yang merupakan angin bagi pertumbuhan, pajak pada konsumen,” ujar Bucky Hellwig, Wakil Presiden Senior BB&T Wealth Management.

Selain itu, para sejumlah bos dari beberapa bank terbesar AS bersaksi di depan Kongres untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan 2007-2009. Hal ini terjadi beberapa hari sebelum bank melaporkan hasil kuartalan di tengah harapan lebih rendah oleh para analis.

Perkiraan laba untuk kuartal I turun dalam enam bulan terakhir. Dengan laba perusaaan di indeks S&P 500 terlihat merosot 2,5 persen, yang akan menandai kontraksi pertama year on year (YoY) sejak 2016. Berdasarkan data Refinitiv.

Musim laporan keuangan dimulai saat Delta Air Lines menaikkan ramalan pendapatannya dan membukukan laba lebih baik dari perkiraan. Hal itu mengangkat saham perusahaan penerbangan sebesar 1,6 persen di wall street.

Mark Ruffalo Minta Calon Penonton Avengers Endgame Bawa Tisu dan Popok

Pernyataan Mark Ruffalo ini langsung ditanggapi dengan ramai oleh warganet. Tak sedikit yang dengan nada canda mengatakan mereka mempertimbangkan akan benar-benar memakai popok ke bioskop.

“Mau beli popok dewasa sebelum endgame kalau-kalau loki datang,” tutur @snouo di Twitter.

“Aku ingin banget lihat tulisan ‘Bawa tisu dan popok!’ sebagai kalimat promosi di iklan Endgame,” kata @Shermanther.

Pengguna @melissacurtis21 menulis, “@MarkRuffalo merekomendasikan penonton endgame untuk pakai popok dan bawa tisu. Film ini sudah menghancurkan emosiku.”