Barcelona vs Levante: Rakitic Kaget Chumi Bermasalah

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona lolos ke perempat final Copa del Rey setelah unggul agregat 4-2 dari Levante. Pada leg kedua, Jumat (18/1/2018) dini hari WIB di Camp Nou Stadium, Barcelona menang 3-0.

Dua gol Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele (dua gol) dan Lionel Messi. Namun, bukan mereka yang dibicarakan, melainkan Juan Brandariz atau yang dipanggil Chumi.

Chumi merupakan pemain berusia 19 tahun, yang dimainkan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Sebelum tampil di Copa del Rey, Chumi dalam situasi sanksi larangan bermain karena akumulasi kartu kuning yang dia dapatkan saat bermain dengan Barca B di pentas Segunda B.

Masalah Chumi ini rupanya membuat gelandang Barcelona, Ivan Rakitic terkejut. Dia tak tahu pemain tersebut sedang terkena akumulasi kartu.

“Akumulasi Chumi? Saya baru tahu itu beberapa jam sebelum pertandingan (leg kedua). Ketika saya bangun tidur siang, kami mendapat banyak pesan. Namun kami fokus untuk memperhatikan hal lain,” ucap gelandang Barcelona asal Kroasia itu, dikutip dari Football Espana.

2 dari 3 halaman

Terancam Didiskualifikasi

Dengan memainkan pemain ilegal, Barcelona terancam didiskualifikasi. Sebab, Levante telah melaporkan Barcelona memainkan pemain ilegal pada leg pertama kepada RFEF, Federasi Sepak Bola Spanyol.

“Tidak ada yang membicarakannya karena itu bukan sesuatu yang bisa kami ubah,” kata Rakitic.

“Namun yang terpenting bagi kami, Barcelona bisa memainkan pertandingan hebat dan terus melaju,” ujar gelandang Barcelona berusia 30 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Tuduhan Lucu

Barcelona menolak keras sudah memainkan pemain ilegal saat menghadapi Levante pada leg pertama 16 besar Copa del Rey 2018-2019. Saat itu, Barcelona kalah 1-2 dari Levante.

Barcelona menilai tuduhan sudah memakai pemain ilegal sebagai hal yang lucu. Mereka punya alasan kuat tidak melakukan kesalahan.

“Yang lucu adalah bahwa seorang dari federasi belum memberi tahu apa pun kepada kami. Itu logika kami untuk melihat situasi Chumi,” ucap Josep Vives, juru bicara Barcelona, dikutip dari Marca.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Banyak Bagian Mengejutkan di Webtoon Save Me, Begini Reaksi Fans BTS

Liputan6.com, Jakarta BTS kini tak hanya muncul lewat lagu-lagu mereka, tapi juga dalam webtoon Save Me. Dalam kerja sama dengan Naver tersebut, akan diungkap lebih dalam mengenai BTS Universe.

Dilansir dari Soompi, Jumat (18/1/2019), webtoon Save Me diadaptasi dari sejumlah videoklip yang terangkum di “The Most Beautiful Moment in Life”. Plot dalam komik ini dibuat oleh Big Hit Entertainmenta, sementara LICO membuatnya ke dalam bentuk webtoon.

Webtoon Save Me dibuka dengan penuturan Jin, yang teringat dengan teman-teman baiknya di masa sekolah, yakni para anggota BTS lain yang menggunakan nama asli mereka.

Namun di masa depan, mereka ternyata tak lagi berhubungan dekat.

(Peringatan: Page selanjutnya akan berisi spoiler)

2 dari 3 halaman

Pertemuan yang Mengejutkan

Satu ketika, Jin bertemu dengan Namjoon (RM), yang bekerja di sebuah pompa bensin. Dari pertemuan ini, Jin baru mengetahui nasib buruk yang menimpa kawan-kawannya.

Jungkook dan Yoongi telah meninggal. Dan beberapa waktu kemudian diketahui bahwa Taehyung ditangkap polisi karena dituduh terlibat pembunuhan ayahnya.

3 dari 3 halaman

Reaksi Penggemar

Plot cerita webtoon Save Me yang tak terduga ini, langsung membuat Army, atau para penggemar BTS, heboh. Mereka langsung menonton kembali videoklip BTS atau membuat teori tentang webtoon ini.

Tak sedikit pula yang mengeluarkan reaksi kocak atas webtoon ini. Pengguna Twitter @STFUSTANBTS misalnya, mengunggah BTS yang bertingkah kocak di atas panggung. “BTS di surga setelah Jin gagal menyelamatkan mereka,” tulisnya.

Ada pula @islesetglaciers yang mencoba menggambarkan peliknya teori yang ia buat, dengan video yang memperlihatkan jaring-jaring di kamarnya yang saling berkelindan.

Sementara @Hades134340 membayangkan reaksi BTS saat melihat para penggemarnya tengah heboh berteori. “BTS melihat teori-teori kita,” tulisnya sambil mengunggah video para personel BTS yang tengah ngakak.

Meghan Markle Pakai Gaun Hamil Seharga Kurang dari Rp 300 Ribu

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris, penampilan tentu jadi perhatian penting bagi Meghan Markle. Walau tahu bakal banyak pasang mata yang menoleh, tak membuat Duchess of Sussex ragu memakai busana dengan banderol harga terjangkau.

Seperti penampilannya beberapa waktu lalu saat menyambangi salah satu lokasi proyek charity hewan yang tengah ditangani. Di kesempatan itu, istri Pangeran Harry ini terlihat memakai coat Emporio Armani berwarna cream bersama gaun hamil beige lembut keluaran H&M.

Dilansir dari People, Jumat (18/1/2019), gaun hamil berlengan panjang ini dibanderol hanya 20 dolar AS atau setara Rp 283 ribu. Masih bisa ditemukan di situs H&M, model gaun hamil Meghan Markle hadir dalam dua warna, yakni beige dan abu-abu gelap.

Sebelumnya, Meghan sempat membuat heboh warga dunia maya ketika kedapatan memakai gaun hamil keluaran ASOS seharga Rp 749 ribu. Busana tersebut dipakai Meghan saat outing di Selandia Baru, beberapa bulan lalu.

Soal busana, Meghan Markle sepertinya tak begitu menaruh standar tinggi terkait harga. Asal nyaman dan mudah dipadu-padan, sepertinya calon ibu yang disebut bakal melahirkan anak pertama di akhir April ini tak akan segan memakai.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kemlu RI Pulangkan WNI yang Bebas dari Ancaman Hukuman Mati di Malaysia

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Luar Negeri RI telah memulangkan dan menyerahterimakan dua WNI yang terbebas dari ancaman hukuman mati di Malaysia kepada pihak keluarga. Prosesi itu dilaksanakan di Kemlu RI Jakarta pada 17 Januari 2019.

Kedua WNI tersebut adalah Siti Nurhidayah asal Brebes, Jawa Tengah, dan Mattari asal Bangkalan, Madura.

Siti Nurhidayah (SN) ditangkap pada 6 November 2013 dalam penerbangan transit di Penang dari Guang Zhou membawa narkotika jenis sabu. Hasil pendalaman Tim Perlindungan WNI menguatkan keyakinan bahwa SN adalah korban penipuan.

Dalam proses persidangan, pengacara berhasil menghadirkan sejumlah saksi kunci yang mengetahui dan bersaksi bahwa SN adalah korban. SN dibebaskan dari semua dakwaan pada 15 November 2018.

“Hasil pendalaman Tim Perlindungan WNI terhadap 2 kasus ini memperkuat keyakinan bahwa Siti Nurhidayah adalah korban penipuan. Demikian pula dengan Mattari adalah korban salah tangkap. Karena itu kita berikan pendampingan dan pembelaan semaksimal mungkin,” ujar Lalu Muhamad Iqbal, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (18/1/2019).

Sementara itu, Mattari ditangkap pada 14 Desember 2016 di sebuah proyek konstruksi tempatnya bekerja di negara bagian Selangor, Malaysia. Mattari dituduh melakukan pembunuhan terhadap seorang WN Bangladesh yang jenazahnya ditemukan dekat tempatnya bekerja.

Pengacara KBRI Kuala Lumpur, Gooi & Azzura, berhasil meyakinkan hakim bahwa bukti-bukti yang ada tidak memadai, khususnya karena tidak ada saksi yang melihat atau mengetahui langsung kejadian tersebut. Pada 2 November 2018, Hakim di Mahkamah Tinggi Syah Alam membebaskan Mattari dari semua tuduhan. Namun demikian, baru 8 Januari 2019, ijin pemulangan diterima dari Imigrasi Malaysia.

“Selama proses hukum, KBRI selalu memberikan pendampingan kepada keduanya. Termasuk dalam bentuk memfasilitasi komunikasi dengan keluarga masing-masing,” ungkap Galuh Indriyati, staf KBRI Kuala Lumpur yang selama ini melakukan kunjungan ke penjara dalam rangka pendampingan bagi WNI yang menjalani proses hukum di wilayah kerja KBRI Kuala Lumpur.

Sementara itu, putra tunggal Siti Nurhidayah, Muhamad Ali Al Farisi atas nama keluarga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah atas pendampingan dan pembelaaan yang diberikan kepada ibunya.

“Saya tidak tahu harus mengucapkan apalagi selain terima kasih kami sekeluarga atas perjuangan Pemerintah membebaskan Ibu saya yang korban penipuan. Semoga menjadi pelajaran bagi yang lain,” ujar mahasiswa semester 8 Teknik Elektronika yang ditinggal ibunya saat di kelas 2 SMA ini.

Sejak 2011, sebanyak 442 WNI terancam hukuman mati di Malaysia. Pemerintah berhasil membebaskan sebanyak 308 WNI dan saat ini masih ada 134 WNI terancam hukuman mati, menurut data Kementerian Luar Negeri RI.


Simak video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

WNI Dibebaskan dari Sandera Abu Sayyaf di Filipina

Di lain kabar, seorang nelayan warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi sandera Abu Sayyaf, Samsul Saguni, dilaporkan telah dibebaskan dari sekapan kelompok separatis yang berbasis di sekitar kepulauan selatan Filipina itu.

Menurut keterangan dari Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, Samsul dilepaskan pada Selasa, 15 Januari 2019, sekitar pukul 15.35 waktu setempat.

“Samsul Saguni saat ini masih berada di Pangkalan Militer Westmincom di Jolo, Filipina Selatan, guna pemeriksaan kesehatan dan menunggu diterbangkan ke Zamboanga City,” tutur Iqbal saaat dihubungi Liputan6.com pada Rabu (16/1/2019).

Setelah diserahterimakan secara resmi kepada KBRI Manila, Samsul akan diproses pemulangannya ke Indonesia. Meski demikian, waktu pengembalian korban ke Tanah Air belum bisa dipastikan.

“Tergantung kondisi di Filipina,” ujar Iqbal.

Samsul Saguni diculik pada 11 September 2018 di perairan pulau Gaya, Semporna, Sabah. 

Seorang WNI lainnya atas nama Usman Yunus, yang diculik oleh Abu Sayyaf bersamaan dengan Samsul, telah lebih dahulu bebas pada tanggal 7 Desember 2018.

Sebelumnya, keduanya disekap bersama dengan tiga korban penculikan lainnya –seorang warga negara Malaysia dan dua orang WNI– di perairan Kinabatangan, dekat dengan Pulau Tawi Tawi di Filipina, ketika menangkap ikan di wilayah ini. Baca selengkapnya…

Kata Julian Jacob soal Isu Pacaran dengan Marion Jola

Liputan6.com, Jakarta – Kabar kedekatan Julian Jacob dengan Marion Jola mengemuka beberapa bulan terakhir. Penyebabnya, interaksi yang dilakukan Julian Jacob dan Marion Jola di media sosial yang kemudian membuat warganet curiga.

Disinggung soal kedekatannya dengan Marion Jola, Julian Jacob hanya tertawa. Dengan ekspresi malu-malu, ia pun mulai terbuka soal Marion Jola.

“Kenapa tuh? Ada apa? Coba tanya dia (Marion) deh. Kita pacaran apa nggak,” kata Julian Jacob saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Ya untuk sekarang sih kita yang pasti saling support dalam pekerjaan, dalam hidup, jadi teman aja, jadi teman kayak buat kita semangat,” Julian Jacob menambahkan.



2 dari 3 halaman

Dipertemukan Instagram

Menurut Julian Jacob, dirinya dan wanita 18 tahun itu sudah dekat sejak setahun yang lalu. Namun hubungan istimewa tersebut baru saja terbangun beberapa bulan ini.

“Kita kenal sebenarnya sudah setahun sih dan kayak baru sering hampir setiap hari ketemu jalan gitu sih dua bulan, sebulan. Sebenarnya bukan (musik) sih, instagram yang mempertemukan kita, bukan musik,” Julian Jacob menguraikan.

3 dari 3 halaman

Pengagum Marion Jola

Diakui Julian Jacob, dirinya sangat mengagumi dengan Marion Jola. Sehingga saat Marion Jola masih berjuang di ajang pencarian bakat, Julian Jacob selalu mendukungnya, bahkan hingga mengirimkan direct messenger (DM).

“Pertama kali memang ngefans, aku DM (Instagram). Aku bilang pas waktu dia di Indonesian Idol aku DM semangat ya. Terus dia balas dia bilang ‘oh kak Julian aku dulu suka nonton sinetronnya gitu-gitu’. Oh akhirnya kita kenal, terus temenan terus nggak tahu juga sih sekarang kayak dekat aja gitu,” tuturnya. (Fimela.com/ Lanny Kusumastuti)

Setelah Menerobos Banjir, Sepeda Motor Wajib Masuk Bengkel

Liputan6.com, Jakarta – Salah satu hal yang terpaksa dilakukan saat musim hujan adalah menerobos banjir menggunakan sepeda motor. Hal tersebut sebenarnya berbahaya untuk Anda dan juga komponen sepeda motor.

Apalagi saat menerobos, Anda menggunakan sepeda motor matik. Banjir bisa memengaruhi performa mesin kendaraan yang berisiko mogok, mati, bahkan rusak.

Setelah menerobos banjir, segera bawa ke bengkel untuk dilakukan pengecekan. Mengutip laman resmi Suzuki Indonesia, risiko paling sering terjadi setelah motor matik dipakai menerobos banjir adalah water hammer.

Water hammer adalah kondisi adanya air berlebih yang masuk ke ruang pembakaran. Risiko ini sangat fatal untuk mesin, karena bisa menyebabkan bengkoknya piston dan pecahnya seher.

Jika terlambat mengetahui hal tersebut, selain sepeda motor rusak, otomatis biaya perbaikan juga akan berkali-kali lipat. Maka itu apapun jenis motor matikmu, jangan menunda untuk ke bengkel jika motor usai menerobos banjir.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Kantong Ajaib Ini Bisa Amankan Mobil dari Banjir

Bencana alam seperti banjir, gempa, longsor, ataupun puting beliung, merupakan hal-hal yang tak bisa diprediksi. Tapi seperti banjir yang selalu menjadi cerita tahunan di Indonesia, setidaknya bisa diantisipasi.

Banjir tak hanya merendam rumah, tapi tak jarang juga mobil. Baru-baru ini ada inovasi kantong plastik untuk mobil yang setidaknya membuat air susah masuk ke mobil, seperti melansir Motor1.






Sepintas, kantong berwarna merah itu seperti kantong plastik biasa. Tapi sebenarnya bisa membantu pemilik mobil untuk menyelamatkan mobilnya, karena benda itu kedap air.

Caranya, pemilk mobil hanya perlu meletakkan dasar kantong, lalu mengendarai mobil dan berhenti diatasnya, lalu tutup kantong tersebut dan mobil bisa dipakai untuk melintasi genangan air.

Kantong ini dilengkapi tali sehingga otolovers pun bisa mengaitkan kendaraan ke pos. Otolovers pun tak perlu cemas mobil akan terseret arus.

Inovasi Paul Dela Fuente dari Filipina ini ada dua ukutan, medium dan besar yang kompatibel dengan semua jenis kendaraan mulai sedan kompak hingga mid-SUV, dan pick-up truk. Menarik bukan otolovers?

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Usai Berhenti dari ITB, Begini Kabar Izhak dan 9 Adiknya

Liputan6.com, Polewali Mandar Masih ingat dengan Muhammad Izhak? Ya, dia adalah mantan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang memutuskan berhenti kuliah demi merawat sembilan adiknya. Keputusan itu diambil mantan mahasiswa Fakultas Teknik Kimia angkatan 2013 itu setelah kedua orangtuanya meninggal karena sakit.

Izhak tersenyum semringah saat Liputan6.com menyambangi kediamannya di Dusun Tojangan, Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pada Kamis sore, 17 Januari 2019. Kehidupan pemuda berusia 23 tahun itu kini jauh lebih baik.

Kisah Izhak yang harus berhenti kuliah demi merawat sembilan adiknya pada Desember 2017 berhasil menggugah hati banyak orang, baik itu secara personal maupun secara kelompok yang tergabung dalam suatu organisasi. Bantuan itu ada yang berupa uang, ada pula yang berupa benda.

“Jumlahnya ratusan juta, saya tidak bisa hitung totalnya secara detail,” kata Izhak kepada Liputan6.com.

Yang jelas, bantuan itu seluruhnya dipergunakan mantan mahasiswa ITB itu dengan sangat hati-hati. Selain untuk biaya adik-adiknya sekolah, bantuan yang masuk ke rekening pribadi milik Izhak itu juga digunakan Izhak untuk melanjutkan kuliahnya di Universitas Terbuka Majene.

“Saya ambil jurusan manajemen, karena tidak ada jurusan Teknik Kimia. Saya mengulang dari awal, sekarang baru mau masuk semester dua. Setiap Sabtu Minggu saya bolak-balik ke Majene untuk ngampus,” paparnya.

Mantan mahasiswa ITB itu sengaja memilih kuliah pada hari Sabtu dan Minggu agar tetap ada yang bisa mengurus si bungsu, Muhammad Chairul, yang baru berumur dua tahun. “Kalau Sabtu-Minggu kan adik saya yang cewek bisa merawat Chairul,” imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Pengusaha yang Dermawan Bantu Izhak

Izhak dan sembilan adiknya tak lagi tinggal di rumahnya yang lama, ia kini memiliki rumah baru yang dibangun di atas tanah peninggalan ayahnya tak jauh dari tempat tingggal sebelumnya. Biaya pembangunan rumah baru sederhana itu diberikan oleh seorang dermawan asal kota Surabaya.

“Sekarang tinggal di sini, ini rumah dibangunkan oleh seorang pengusaha, dia minta namanya tidak disebutkan,” kata Izhak saat ditemui di kediamannya.

Kala itu, pengusaha asal Kota Pahlawan itu datang menggunakan mobil menemui Izhak. Kepada pengusaha itu Izhak menyebutkan bahwa ia memiliki sebuah tanah yang telah dibanguni fondasi rumah, tetapi pembangunannya belum dilanjutkan karena terkendala biaya.

“Saya tidak tahu dari mana dia tahu rumah saya, kemungkinan dari supirnya yang antar itu. Setelah saya jelaskan tentang tanah ini dia langsung tawarkan untuk bangunkan rumah,” ucap Izhak.

Tak hanya dari pengusaha asal Surabaya itu, seorang TKW di Arab Saudi juga memberikan bantuan kepada Izhak dan saudara-saudaranya. Bahkan, majikan TKW tersebut yang diceritakan kisah tentang Izhak juga ikut memberikan bantuan.

“Majikannya TKW itu bahkan menjadi semacam donatur tetap untuk keluarga saya,” ungkap Izhak.

3 dari 3 halaman

Bantuan Alumni ITB

Ikatan Alumni ITB sendiri tidak tinggal diam melihat apa yang dialami Izhak kala itu. Bantuan demi bantuan diberikan baik dari alumni fakultas maupun alumni kampus.

“Ada banyak sekali bantuan dari kakak-kakak alumni. Dari Ikatan Alumni Teknik Kimia, Ikatan Alumni ITB Sulawesi Selatan dan Barat, maupun Ikatan Alumni ITB yang organisasi besar,” ucapnya.

Saat ini, Izhak sedang disibukkan dengan pembangunan Production Center yang digagas oleh Ikatan Alumni ITB. Production Center itu nantinya akan menjadi lahan usaha agar Izhak dapat melanjutkan hidup.

“Jadi ini yang sementara saya bangun, Production Center, nanti di sini jadi tempat pemeliharaan ternak modern dan pengembangan pembuatan gula aren,” jelas Izhak sambil menunjukkan lokasi pembangunan Production Center-nya.

Izhak menyebutkan biaya pembangunan Production Center itu seluruhnya ditanggung oleh ikatan alumni ITB. Tak hanya itu, dalam prosesnya, IA ITB juga terus mengontrol pembangunan Production Center tersebut.

“Kemarin salah satu perwakilan ikatan alumni datang lihat sudah sejauh mana perkembangannya. Kalau di persentasekan ini kira-kira sudah rampung 70 persen,” jelasnya.

Menurut Izhak, production center yang tengah ia bangun adalah model tempat perawatan hewan ternak yang sangat mutakhir, model seperti itu pertama kali digunakan oleh Darmono di Cikampek.

“Jadi ini yang kedua, semoga bisa sebesar punya Pak Darmono, kemarin sebelum saya bangun ini saya sempatkan untuk ke tempat pak Darmono melihat bagaimana punya dia,” ucapnya.

“Yang jelas semoga apa yang tengah saya geluti ini dapat menjadi berkah buat saya dan keluarga saya,” ia memungkasi.


Saksikan video pilihan menarik berikut:

Klopp Sambut Gembira Kontrak Anyar Robertson di Liverpool

Liputan6.com, Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyambut gembira perpanjang kontrak Andrew Robertson. Maklum, bek kanan andalan The Reds ini selalu jadi pilar di permainan tim asuhan Klopp.

Tak aneh kalau Klopp kini gembira mendengar perpanjangan kontrak Robertson.Dia meyakini Robertson sudah menyatu padu dengan Liverpool.

Baru-baru ini, The Reds mengumumkan bahwa Robertson menyepakati kontrak baru yang berdurasi lima tahun. Dengan demikian, penggemar Liverpool bisa menikmati performa pemain berumur 24 tahun tersebut setidaknya hingga 2024 nanti.

Robertson merupakan salah satu rekrutan Liverpool pada musim panas 2017 lalu, diboyong dari Hull City dengan banderol 8 juta pounds. Ia juga turut serta membantu tim menutup musim 2017-2018 sebagai runner-up Liga Champions.


2 dari 3 halaman

Klopp Bergembira

Mendengar kabar perpanjangan kontrak sang pemain, Klopp pun tak bisa menyembunyikan suka citanya. Dalam situs resminya, pria asal Jerman tersebut mengatakan bahwa nama Liverpool telah mendarah daging di dalam tubuh sang pemain.

“Saya ingat saat kami merekrutnya pada musim panas 2017 dulu, saya berbicara banyak soal ‘ceritanya, sejarahnya’ dan bagaimana saya menyukai itu, dan juga menungkap seperti apa dia nantinya untuk kami,” ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal.

“Dia telah melampaui semua ekspektasi ini. Dia mungkin berasal dari Glasgow, tapi semua di dalam dirinya meneriakkan Liverpool,”katanya.

3 dari 3 halaman

Perkembangan Robertson

Setelah tiba di Liverpool, Robertson harus menjalani persaingan yang ketat dengan bek kiri lainnya, Alberto Moreno. Klopp senang karena ia bersabar duduk di bangku cadangan dan membalas kepercayaan yang diberikan saat mendapat kesempatan.

“Melihatnya tumbuh dan berkembang adalah suatu hal yang fantastis. Mungkin itu bukan awal yang mudah untuknya, sebab kami juga diberkati dengan bek kiri fantastis lainnya dalam diri Alberto Moreno,” tambah Klopp.

“Dia harus bersabar – dia harus siap saat kesempatannya datang dan perkembangannya sejak itu adalah sebuah contoh bagi tiap pemain yang bergabung dengan kami,” tandasnya.

Pada musim ini, Robertson sudah mencatatkan total 20 penampilan di Premier League juga enam di Liga Champions, dan semuanya berstatus sebagai starter. Selain itu, ia juga telah mencatatkan enam assist hingga sekarang.

Sumber: Bola.net

Bikin Geger, 5 Harimau Liar Tiba-tiba ‘Ikut’ Panen Durian

Palembang – Warga Desa Tanjung Baru, Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dibuat geger dengan 5 ekor harimau yang masuk perkebunan. Harimau masuk saat masyarakat sedang panen durian.

“Kemarin masyarakat, khususnya petani durian di OKU sempat geger karena ada 5 ekor harimau masuk kebun. Informasi sementara 3 dewasa dan 2 masih kecil,” ujar Kepala Unit Seksi III BKSDA Sumsel, Herman, Jumat (18/1/2018).

Berdasarkan laporan yang telah diterima BKSDA di Baturaja, kawanan harimau itu masuk saat petani sedang panen durian. Disebut-sebut harimau masuk bukan kali ini saja.

“Informasinya ada beberapa kali masuk perkebunan. Sekarang ini geger karena sedang musim durian, jadi semua yang berjaga di kebun siang malam khawatir,” kata Herman.

Untuk mengantisipasi serangan, Herman mengaku sudah memasang kamera trap. Kamera trap dipasang selama 15 hari kedepan untuk mengetahui keberadaan sang raja hutan.
Selain kamera trap, petugas khusus dari BKSDA juga disiagakan di lokasi tempat harimau terlihat. Bahkan BKSDS sudah menelusuri lokasi yang disebut sebagai tempat 5 ekor harimau berkeliaran.

“Tim telah kita diterjunkan ke lokasi. Dari pantauan awal tidak ada jejak harimau di lokasi karena saat itu hujan gerimis, tapi memang terlihat daerahnya seperti jalur jelajah harimau,” katanya.

Terkait hal itu, Herman sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat. Salah satunya memberi edukasi tata cara dan tindakan darurat bila bertemu harimau. Termasuk pada petani yang berjaga di perkebunan durian.
(asp/asp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

3 Momen Indah yang Bikin Sejuk Debat Capres Cawapres 2019

Liputan6.com, Jakarta – Ketegangan dalam debat capres sudah terasa sebelum acara berlangsung. Hal itu terlihat dari adanya ribuan personel gabungan hingga kendaraan taktis yang bersiaga di sekitar lokasi acara.

Tak hanya itu, masing-masing pendukung pasangan calon juga berkumpul di sekitar lokasi acara debat capres. Masing-masing kubu mengenakan pakaian serta yel-yel khas mereka.

Bahkan untuk menghindari hal yang tak diingin, mereka dipisahkan dengan pendukung lainnya. Petugas keamanan pun terus memantau agar proses debat capres dapat berjalan dengan baik dan aman.

Namun di balik ketegangan para pendukung dalam debat capres, keadaan berbeda justru terlihat dari kedua pasangan calon. Kedua calon maupun petinggi partai pendukung tampak berbaur sehingga menyejukkan suasana yang tengah panas.

Berikut ini momen-momen indah yang dapat menyejukkan suasana debat capres:

2 dari 4 halaman

1. Prabowo-Sandiaga Selfie dengan Megawati dan Puan

Terdapat momen menarik yang terjadi di ruang VIP Hotel Bidakara. Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga terlihat hadir memakai setelan jas dan peci langsung menyalami Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, hingga Ketum PPP M Romahurmuziy. Dalam ruang tersebut terlihat juga politisi PDIP Puan Maharani.

Prabowo-Sandi, Megawati dan Puan terlihat melakukan swafoto bersama. Istri Sandiaga, Nur Asia juga ikut dalam swafoto tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Sandiaga Cium Tangan Ma’ruf Amin

Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga saat debat akan dimulai saling menyapa. Baik Prabowo Subianto dan Joko Widodo saling berjabat dengan ramah. Namun cawapres Sandiaga Uno memilih mencium tangan Ma’ruf Amin. Keduanya terlihat ceria.

Masing-masing kandidat pun menggunakan kostum berbeda. Jokowi-Ma’ruf mengenakan setelan putih dan Prabowo-Sandi memilih menggunakan setelan jas hitam. Mereka semua kompak mengenakan peci hitam.

4 dari 4 halaman

3. Kedua Pendukung Duduk Bareng

Sekitar 200 anak muda pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf duduk bareng dengan pendukung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Mereka menggelar acara nonton bareng (nobar) debat capres – cawapres.

Mereka berkumpul di sebuah kafe di kawasan Kebayoran Baru. Mereka tampak akrab satu sama lain meskipun berada di barisan pendukung capres berbeda. Para pendukung Jokowi-Ma’ruf yang menginisiasi acara ini menggunakan kostum warna putih dan pendukung Prabowo-Sandi menggunakan kostum kasual.


Reporter: Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com.



Saksikan video pilihan berikut ini: