AC Milan Buru Pemain Baru di Fiorentina

Selain Veretout, AC Milan juga dikabarkan mengincar pemain Fiorentina lainnya, Federico Chiesa. Bahkan, AC Milan disebut tidak keberatan menyertakan Patrick Cutrone ke dalam paket transfer demi mendapatkan Chiesa.

Manajemen AC Milan sendiri bergerak mencari pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Maklum, AC Milan berpeluang besar main di Liga Champions musim depan.

Tim asuhan Gennaro Gattuso ini sementara bertengger di peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan 51 poin.

Hakim Tolak Eksepsi, Sidang Perkara Bahar bin Smith Masuk Babak Baru

Liputan6.com, Bandung Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung memutuskan menolak eksepsi yang diajukan Bahar bin Smith, terdakwa kasus penganiayaan dua remaja. Dengan begitu, sidang perkara ini akan dilanjutkan.

“Mengadili, menolak eksepsi dari penasehat hukum terdakwa tersebut,” ujar ketua majelis hakim Edison Muhamad dalam sidang putusan sela di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Kamis (21/3/2019).

Dalam amar putusan sela, hakim menerima surat dakwaan yang dibuat tim jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Cibinong. Dakwaan jaksa dinilai memenuhi syarat untuk melanjutkan persidangan ke pemeriksaan saksi.

“Memerintahkan jaksa penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara terdakwa,” kata hakim Edison.

Dalam putusannya, hakim tidak sepakat dengan nota keberatan yang disampaikan pemimpin Majelis Pembela Rasulullah itu. Menurutnya, seluruh isi dakwaan JPU telah sesuai serta disusun dengan cermat dan teliti. D

Dengan adanya keputusan itu, sidang perkara penganiayaan terhadap dua remaja akan dilanjutkan dengan materi pemeriksaan saksi. Rencananya, sidang akan kembali digelar pada Kamis (28/3/2019).

“Sidang akan kita lanjutkan sesuai dengan urutan undang-undang. Meminta jaksa penuntut umum menghadirkan saksi-saksi,” kata hakim.

Bahar bin Smith didakwa JPU, yakni dakwaan kesatu primer sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 333 ayat 2 KUH Pidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana. Lalu dakwaan subsidair sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 333 ayat 1 KUH Pidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Kemudian dakwaan kedua primair sesuai Pasal 170 ayat 2 ke-2 KUHPidana, dakwaan subsidair Pasal 170 ayat 2 ke-1 KUHPidana, dakwaan lebih subsidair Pasal 351 ayat 2 KUHPidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana, dakwaan lebih subsidair lagi Pasal 351 ayat 1 KUHPidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana dan dakwaan ketiga Pasal 80 ayat 2 Jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kasus penganiayaan 2 remaja yang dilakukan Bahar bin Smith alias Habib Bahar mulai disidangkan. Bahar didakwa pasal berlapis, salah satunya pasal Perlindungan Anak.

Wacana Fatwa Haram Game PUBG, MUI Jabar Sorot Teroris Selandia Baru

Bandung – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mempertimbangkan mengeluarkan fatwa haram untuk game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Saat ini MUI Jabar tengah mengkaji.
Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar menjelaskan wacana mengeluarkan fatwa haram untuk game PUBG bermula dari kasus penembakan yang terjadi di dua masjid Selandia Baru. Aksi penyerangan brutal itu menewaskan puluhan orang.

“Ternyata, pelaku (teroris di Selandia Baru) ini terinspirasi oleh game PUBG. Nah jadi ini fenomena menarik kalau betul (PUBG) melahirkan tindakan (keji). Menarik dikaji untuk game ini,” kata Rafani saat dihubungi, Kamis (21/3/2019).

Saat ini pihaknya mengaku tengah mengumpulkan bahan untuk menggelar kajian soal PUBG. Hal ini menurutnya penting karena akan menjadi landasan agar pihaknya mendorong MUI Pusat dapat mengeluarkan fatwa terkait game PUBG.

“Belum bicara soal fatwa, karena kajian ini harus komprehensif. Nanti hasil kajian, umpamanya game ini punya pengaruh negatif, kita usul ke pusat mengeluarkan fatwa,” tutur Rafani.

Karena, lanjut dia, MUI Jabar tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan fatwa. Kewenangan untuk mengeluarkan fatwa ranahnya berada di tataran pusat.

“Kalau buat fatwa itu kewenangan pusat. Kita daerah hanya menilai menarik untuk dikaji. Kita sekarang sedang mengumpulkan bahan,” kata Rafani.

Aksi penembakan brutal teroris orang menewaskan 50 orang muslim yang tengah beribadah di dua masjid Selandia Baru. Senjata yang digunakan pelaku disebut mirip item di game PUBG.
(mso/bbn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Desa Wisata Pujon Kidul, Destinasi Baru di Malang yang Lagi Hits

Liputan6.com, Jakarta Pernah berwisata ke Malang? Jika sudah, kamu pasti tahu tempat-tempat wisata populer di Malang seperti Museum Angkut, hingga Gunung Semeru, dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat-tempat wisata tadi adalah beberapa tempat wisata terkenal yang ada di malang. Namun pernahkah kamu mendengar Desa Wisata Pujon Kidul?

Desa Wisata Pujon Kidul adalah salah satu wisata yang ada di Malang terletak Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Kamu dapat menempuh jarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota yang akan menghabisakan waktu kurang labih 1,5 jam saja. Desa Wisata Pujon Kidul cukup mudah untul dijangkau melalui beberapa jalur alternatif.

Pertama jika kamu berangkat dari Jalan Raya Ir. Soekarno, kamu akan menempuh jarak kurang lebih 38,5 kilometer dan akan memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Kedua jika kamu memulai perjalanan dari Jalan Raya Lawang sampai ke Malang, kamu akan menempuh jarak sekitar 36,6 kilometer dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Terakhir jika kamu berangkat dari Jalan Trinojoyo, kamu membutuhkan waktu tempuh sejauh 36,3 kilometer dan dapat memakan waktu tempuh kurang lebih 1 setengah jam.

Desa Wisata Pujon Kidul menyajikan banyak sekali hiburan berupa tempat-tempat spot foto yang menarik, kuliner, hingga suasana pedesaan yang sejuk dan asri. Selain itu karena lokasinya berada di dataran tinggi, maka dipastikan udara di sini sangat sejuk dan banyak pemandangan alam yang indah terpelihara.

Banyak sekali pilihan wisata yang dapat kamu temukan di Desa Wisata Pujon Kidul, apa sajakah itu? berikut ini informasi untuk kamu yang ingin pergi ke sana.

Jerman Vs Serbia: Banyak Turunkan Tuan Rumah, Era Baru Tim Panser

Liputan6.com, Wolfsburg – Partai timnas Jerman vs Serbia, Kamis (21/3/2019) dinihari WIB berakhir imbang 1-1. Meskipun demikian, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mengaku puas dengan hasil tersebut.

Pertandingan timnas Jerman vs Serbia berlangsung di Volskwagen Arena, Wolfsburg. Tuan rumah tertinggal lebih dulu dari Serbia lewat gol Luka Jovic pada menit ke-12.

Leon Goretzka menjadi pahlawan Tim Panser setelah mencetak gol penyeimbang pada menit 69. Serbia harus bermain dengan 10 orang setelah Milan Pavkov mendapat kartu merah karena melanggar keras Leroy Sane.

“Saya sangat senang dengan mentalitas yang ditunjukkan hari ini,” ujar Loew seperti dilansir situs resmi Asosiasi Sepak bola Jerman (DFB).

Label era baru timnas Jerman layak disematkan pada pertandingan ini. Pasalnya, Loew menurunkan banyak pemain muda ketimbang para pemain senior.

Di antara pemain yang dipanggil adalah Lukas Klostermann, Julian Brandt, dan Jonathan Tah.

Dalam pemungutan suara UEFA, akhirnya Jerman terpilih menjadi tuan rumah piala Eropa 2024.

Bikin Salut, Geng Motor Ini Janji Jaga Masjid di Selandia Baru

Liputan6.com, Jakarta – Aksi penembakan yang terjadi di dua masjid Selandia Baru yang terjadi beberapa saat lalu menuai kecaman dari berbagai pihak. Salah satu geng motor yang terkenal paling menakutkan di Selandia Baru, Mongrel Mob, turut mengutuk aksi penembakan tersebut.

Dilansir dari Mail Online, Mongrel Mob bahkan berjanji akan melindungi masjid Jamia di Hamilton, di Pulau Utara, Selandia Baru. Hal ini tentu saja dilakukan untuk memastikan umat muslim setempat dapat beribadah tanpa rasa takut.

Hal ini bahkan diungkapkan secara langsung oleh ketua geng motor tersebut, Sonny Fatu.

“Kami akan mendukung dan membantu saudara-saudara Muslim kami selama mereka membutuhkan kami,” ungkap Fatu.

Fatu juga mengakui bahwa seseorang menghubunginya dan mengatakan bahwa saudara-saudara Muslim setempat memiliki ketakutan yang sangat besar untuk beribadah terutama pada hari Jumat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Aksi penganiayaan dilakukan anggota geng motor di sejumlah wilayah, yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Insinyur Juanda, Kecamatan Bekasi Selatan, dan di Bulak Kapal, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Ketika Selebriti Hollywood Berdonasi untuk Korban Penembakan di Selandia Baru

Jakarta Peristiwa penembakan di Selandia Baru juga turut membuat sejumlah selebriti Hollywood menunjukan rasa simpatinya dan kepeduliannya untuk korban. Mereka pun mengumpulkan donasi. Aksi tersebut diprakarsai oleh produser Guy Oseary.

Guy Oseary mulai mengumpulkan donasi melalui GoFundMe dengan target mendapatkan USD 100 ribu. Donasi tersebut rencananya diberikan kepada korban selamat dan keluarga korban meninggal penembakan di Selandia Baru.

Dibuka beberapa jam sejak peristiwa berdarah tersebut, ketika berita ini diturunkan sudah mencapai jumlah uang USD 137.805 atau sekitar Rp 1,9 miliar. Dari donasi yang terkumpul ternyata banyak dari selebriti Hollywood yang ikut menyumbang.

Di antaranya adalah Ashton Kutcher, Ben Stiller, Ava DuVernay, dan Judd Apatow yang masing-masing menyumbang sebesar USD 1.000. Kemudian, Chris Rock sebesar USD 5 ribu. Serta, penyanyi Madonna yang mendonasikan sebesar USD 10 ribu.

Dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (20/3), tak hanya selebriti dan penyanyi yang menyumbang. Desainer seperti Rachel Zoe dan Lorraine Schwartz juga turut berdonasi untuk korban penembakan.

Fakta Baru yang Terungkap di Sidang Dakwaan Taufik Kurniawan

Semarang – Wakil Ketua DPR RI nonaktif Taufik Kurniawan sudah menjalani sidang dakwaan kasus dugaan suap yang menjeratnya. Dalam dakwaan yang dibaca jaksa dari KPK, terungkap berbagai hal mulai dari modus hingga keterlibatan dua kepala daerah dan petinggi partai. Berikut uraiannya.

Taufik Terima Suap dari 2 Bupati

Total uang suap yang diterima terdakwa yaitu Rp 4,85 miliar. Ternyata uang tidak hanya dari Bupati Kebumen, Yahya Fuad tapi juga dari Bupati Purbalingga, Tasdi. Taufik menerima suap dari Yahya sebesar Rp 3,65 miliar dan dari Tasdi sebesar Rp 1,2 miliar.

Jaksa menyebut Taufik meminta fee 5 persen kepada dua bupati itu dengan janji akan memperjuangkan kepengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK). Di Kebumen, DAK 2016 yang diajukan Rp 100 miliar, cair Rp 93,3 miliar. Kemudian di Purbalingga, DAK tahun 2017 yang diajukan sebesar Rp 40 miliar.
“Dari perkembangan sebelumnya, yang Kebumen ditemukan fakta pemberian dari Purbalingga, nanti jadi saksi,” ujar Jaksa KPK Yustisiana kepada wartawan usai sidang di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu (21/3).

Sedangkan dalam pembacaan dakwaan, Jaksa KPK, Eva Yustisiana menyebut Taufik melanggar pasal 12 Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU No 21 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidanan korupsi jo Pasal 65 ayat (1) KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Sedangkan kedua yaitu pasal 11 dengan dakwaan yang sama.

“Telah melakukan atau turut serta melakukan beberapa perubahan yang harus dipandang sebagai perbuatan yang berdiri sendiri-sendiri sehingga merupakan beberapa kejahatan menerima hadiah atau janji,” urai Eva.

Taufik Sewa 3 Kamar Hotel Saat Terima Suap

Hal yang terungkap lainnya yaitu modus penyerahan uang suap dengan menyewa dua kamar terkoneksi pintu dan satu kamar di depannya untuk Taufik bisa melihat situasi. Modus itu dijalankan saat pemberian uang dari Yahya Fuad ke Taufik pada 26 Juli 2016.

Awalnya, pada bulan Juni 2016 Yahya setuju dengan syarat memberikan fee 5 persen ke Taufik. Kemudian bulan Juli 2016 Yahya bertemu dengan pihak swasta yaitu Adi Pandoyo, Khayub Muhamad di sebuah hotel di Yogyakarta.

Dalam pertemuan itu Yahya menyampaikan Kebumen mendapatkan DAK pada APBN Perubahan 2016 Rp 100 miliar. Ia juga mengatakan agar pelaksana paket pekerjaan harus membayar 7 persen fee dari nilai proyek.

Kemudian pada 26 Juli 2016 terdakwa minta fee diserahkan di Hotel Gumaya Semarang melalui Rachmad Sugiyanto. Taufik memerintah Rachmad memesan tiga kamar hotel.

“Dua kamar bersebelahan, connecting door untuk menerima uang dan satu kamar di depannya yang akan digunakan oleh terdakwa untuk mengawasi penerimaan fee tersebut,” tandas jaksa Eva.

Yahya meminta pihak swasta Hojin Ansori menyiapkan uang Rp 1,65 miliar dan menyerahkan pada Rachmad pada 26 Juli 2016 di Hotel Gumaya kamar nomor 1211. Kemudian Rachmad menyerahkan uang kepada Taufik di kamar di depannya.

“Selanjutnya uang diserahkan kepada terdakwa yang terletak di depan kamar Rachmad dengan mengatakan ‘Ini Pak titipannya’. Terdakwa menjawab ‘ya sini cepet, udah tinggal aja’. Selanjutnya terdakwa menghubungi Yahya Fuad dan menyampaikan bahwa uang sudah diterima,” pungkas Eva.

Penyerahan kedua terjadi 15 Agustus 2016. Adi Pandoyo yang diperintah Yahya menyerahkan Rp 2 miliar kepada Taufik lewat Rachmad dengan modus yang sama, tapi kali ini ada di kamar 815.

Jaksa Sebut Ketua PAN Jateng Terlibat Suap

Kemudian modus penyerahan uang dari Bupati Purbalingga yaitu menitipkan kepada swasta Samsurijal Hadi alias Hadi Gajut untuk diberikan kepada Wahyu Kristianto yang menjabat Ketua PAN Jateng. Penyerahan uang sebanyak Rp 1,2 miliar ini dilakukan di rumah Wahyu di Jalan Mandiraja Wetan, Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara.

Uang itu diteruskan oleh Wahyu kepada Taufik pada pertengahan Agustus 2017 di Hotel Asrilia Bandung. Kemudian Wahyu disebut juga menerima Rp 600 juta dari uang tersebut.

“Sebagai tindak lanjut atas perintah Tasdi, pada sekira pertengahan bulan Agustus 2017, Samsurijal Hadi alias Hadi Gajut menyerahkannya kepada terdakwa melalui Wahyu Kristianto di rumah Wahyu di Jalan Mandiraja Wetan, Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara,” lanjut Eva.

Selain mengantar uang, ketua PAN Jateng itu juga tercatat menemani Taufik saat menggelar pertemuan dengan Tasdi.

Diduga Ada yang Minta Saksi Ubah Keterangan

Kuasa hukum meminta kepada hakim agar Taufik dipindah tahanan ke ke Lapas Kedungpane, Semarang. Selama ini, Taufik ditahan di Mapolda Jateng.

Hakim Antonius kemudian meminta pendapat jaksa dan langsung ditolak oleh jaksa.

“Kami keberatan jika dipindah ke Lapas Kedungpane karena saksi perkara ini sebagian ada di Lapas Kedungpane. Dalam BAP salah satu saksi, ada suruhan terdakwa yang meminta mengubah keterangan saksi. Alasan kedua untuk berobat di rumah sakit Polri dekat dan dekat Rumah Sakit Telogorejo,” kata Eva.

Eva menyebut saat ini ada lima sampai tujuh orang saksi kasus suap Taufik yang ditahan di Lapas Kedungpane Semarang. Namun menurut Eva baru satu orang yang melaporkan adanya upaya mengubah BAP.

Kuasa Hukum Taufik, Deni Bakri kemudian menjelaskan bahwa permintaan pemindahan tempat tahanan terdakwa penting mengingat di Lapas ada dokter standby. Kemudian terkait upaya pengubahan BAP, Deni mengaku kliennya tidak melakukan.

“Kita dari bapak tidak ada. Pas baca turunan BAP kaget juga, nanti lihat pembuktiannya. Bapak ada beberapa yang butuh penanganan intensif,” jelas Deni.
(alg/sip)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Dibanderol Hampir Rp1 Miliar, BMW X3 sDrive20i Jadi Mainan Baru Orang Kaya Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – BMW Indonesia resmi menghadirkan X3 sDrive20i terbaru. Model ini tampil dengan desain sporty, teknologi sasis ringan, serta gaya berkendara khas BMW yang memungkinkan mencapai keseimbangan ideal antara fitur lengkap, fungsionalitas dan harga terjangkau untuk para penggemarnya.

“BMW X3 terbaru adalah BMW X dengan penjualan kedua terbanyak di seluruh dunia. Dan dengan adanya varian terbaru, kami yakin model ini akan kembali memimpin segmen Sports Activity Vehicle di Indonesia,” jelas Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (20/3/2019).

Model ini sudah diproduksi secara lokal, di BMW Production Network 2 di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Untuk urusan jantung penggerak, mobil ini dipersenjatai dengan mesin bensin empat silinder BMW TwinPower Turbo terbaru. Unit tersebut dikawinkan dengan transmisi Steptronic 8-percepatan.

Mesin 2,0 liter empat silinder yang dilengkapi dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing ini mengeluarkan tenaga hingga 184 Tk dan torsi 290 Nm.

Selain itu, mobil ini diklaim konsumsi bahan bakar 13,5 km/l dan emisi rendah tidak lebih dari 169 g/km.

Sukses Karna Su Sayang, Near Gandeng Marion Jola di Album baru

Liputan6.com, Jakarta Musisi yang dikenal karena lagu “Karna Su Sayang”, Near merilis album perdana. Dalam albumnya ini, Near menggandeng penyanyi Marion Jola dalam salah satu lagunya yang berjudul “Karna Ko”. 

Nama Near sempat dikenal karena lagunya “Karna Su Sayang” yang dinyanyikan Dian Sorowea viral tahun 2018. Lagu “Karna Su Sayang” bahkan sudah meraih 100 juta views di YouTube. “Karna Su Sayang” menempati peringkat pertama top 10 Google Trending Searches 2018. Melampaui lagu Anji ‘Dia” dan juga Nissa Sabyan.

Sampai akhirnya pria asal Maumere, Nusa Tenggara Timur itu tertarik dengan suara Marion Jola.

“Saya lihat Marion Jola pas ikut ajang pencarian bakat. Saya kagum sama dia. Saya dukung dia dan pengin suatu saat bisa kolaborasi. Akhirnya bisa kolaborasi di album ini,” ujar Near saat peluncuran albumnya di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Kekaguman juga dirasakan oleh Marion Jola. Dirinya mengaku tertarik berkolaborasi karena mengagumi lagu-lagu yang ditulis Near.

Bakan dia kerap menyanyikan lagu Near saat tampil di beberapa panggung.

“Kita memang satu daerah di NTT, selain itu, aku juga suka nyanyiin lagu Karna Su Sayang. Jadi, pas dikasih tahu sama label buat kolaborasi, aku setuju,” kata Marion Jola.