Baru Dilantik, Komisioner KPU Banyumas Segera Bekerja

Liputan6.com, Banyumas – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang baru dilantik KPU RI pada 7 November 2018 segera menyelesaikan beberapa agenda berkaitan persiapan Pemilu 2019.

“Namun kami terlebih dulu melakukan konsolidasi internal dengan teman-teman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) karena kami merupakan komisioner baru,” ujar Ketua KPU Banyumas Imam Arif Setiadi, seperti dilansir Antara, Sabtu (10/11/2018).

Selanjutnya, kata Imam, KPU segera menyelesaikan beberapa agenda yang mendesak, antara lain penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) tahap II yang saat ini sedang diplenokan di tingkat PPK pada tanggal 9-10 November, sedangkan pleno di KPU Kabupaten Banyumas pada 12 November 2018.

Selain itu, pihaknya akan segera memfasilitasi penyediaan alat peraga kampanye untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kami juga mulai melakukan pengadaan logistik yang berkaitan dengan kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kami akan segera selesaikan,” ucap Imam.

Di samping itu, lanjut dia, KPU Kabupaten Banyumas juga akan segera melakukan penambahan anggota PPK di setiap kecamatan dari semula sebanyak tiga orang kembali menjadi lima orang seperti Pemilu sebelumnya.

Menurut Imam, penambahan dua anggota PPK baru di setiap kecamatan tersebut akan dilakukan dengan cara menyeleksi tujuh orang dari 10 calon anggota PPK di setiap kecamatan yang lolos seleksi awal.

“Jadi, dua orang yang tereliminasi dalam penjaringan lima besar, yakni peringkat keempat dan kelima, harus ikut seleksi bersama calon anggota PPK yang menempati peringkat keenam hingga kesepuluh yang lolos seleksi awal. Dari hasil seleksi tersebut, akan dipilih dua orang terbaik untuk menjadi anggota PPK,” tutur Imam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi-KH Ma’ruf Amin berserta Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno membacakan deklarasikan kampanye damai Pilpres 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *