Klasemen Liga Spanyol: Menanti Pesta Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menggamit gelar juara dan memimpin klasemen Liga Spanyol hingga akhir musim nanti. Azulgrana berpeluang berpesta lebih awal saat Valencia menghadapi Atletico Madrid dini hari tadi.

Namun Atletico Madrid mampu meraih kemenangan. Ini sedikit menunda pesta juara Barcelona yang kemungkinan baru dirayakan saat menjamu Levante akhir pekan nanti. 

Posisi Barcelona di klasemen Liga Spanyol memang belum goyah sejak berpekan-pekan lalu. Konsistensi permainan membuat Barcelona mampu jaga posisi puncak.

Atletico Madrid sempat mengejar Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun perjuangan mereka belum cukup untuk menumbangkan klub asal Katalunya itu dari pucuk klasemen Liga Spanyol.

Kalau posisi satu sampai tiga klasemen Liga Spanyol sulit digeser, maka posisi di bawahnya masih bisa berubah jelang akhir musim nanti. Tiket menuju Liga Champions dan Liga Europa masih diperebutkan.

Live Streaming Alaves vs Barcelona di Vidio.com

Deportivo Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Ximo Navarro; Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Darko Brasanac; Diego Rolan, Borja Baston, Jony.

Pelatih: Abelardo Fernandez (Spanyol)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergio Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Live Streaming SCTV Alaves vs Barcelona di La Liga

Deportivo Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Ximo Navarro; Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Darko Brasanac; Diego Rolan, Borja Baston, Jony.

Pelatih: Abelardo Fernandez (Spanyol)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergio Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Jadwal Liga Spanyol: Barcelona Hadapi Alaves

Rabu (24/9/2019)

00.30 WIB Huesca Vs Eibar

01.30 WIB Real Valladolid Vs Girona

02.30 WIB Deportivo Alaves Vs Barcelona

Kamis (25/4/2019)

00.30 WIB Atletico Madrid Vs Valencia

01.30 WIB Leganes Vs Athletic Bilbao

01.30 WIB Espanyol Vs Celta Vigo

02.30 WIB Levante Vs Real Betis

Lemar: Griezmann Harus Tolak Barcelona

Liputan6.com, Madrid – Winger Atletico Madrid, Thomas Lemar, berharap rekannya, Antoine Griezmann, menolak pinangan Barcelona dan bertahan di Wanda Metropolitano musim depan.

Barcelona sempat menyusun rencana untuk memboyong Griezmann musim lalu. Namun, rencana tersebut tak terealisasi karena sang pemain memutuskan bertahan.

Manajemen Los Colchoneros juga memperbarui kontrak sang bomber setelah ia memutuskan bertahan. Atletico memasukkan klausul harga penjualan mencapai 170 juta pound.

Namun, harga tersebut turun jika Atletico gagal di meraih prestasi di La Liga atau Liga Champions. Musim, Atletico sudah tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar.

Kegagalan tersebut membuat Barcelona bisa menebus Griezmann dengan harga 102 juta pound. Azulgrana pun serius mempertimbangkan opsi merekrutnya.

“Jika Anda ingin tahu soal Griezmann, Anda harus bertanya pada dia sendiri. Aku tidak tahu apa-apa. Aku harap dia bertahan. Aku baru saja bergabung, aku bahkan tidak mengajukan pertanyaan itu kepadanya,” kata Lemar di Soccerway.

Philippe Coutinho Masih Dapat Dukungan dari Fans Barcelona

Jakarta Philippe Coutinho dicemooh suporter Barcelona saat bersua Real Sociedad, Sabtu (20/4/2019). Namun pelatih Barca, Ernesto Valverde, berkeyakinan Coutinho masih mendapat dukungan dari fans.

Dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol di Camp Nou, winger timnas Brasil itu tampil dari bangku cadangan. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-72 menggantikan Ousmane Dembele. 

Namun, ketika memasuki lapangan, Philippe Coutinho mendapat cemoohan dari suporter Barcelona. Ejekan dan siulan itu merupakan buntut dari selebrasi Coutinho saat menghadapi Manchester United, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Selepas mencetak gol ke gawang MU pada menit ke-61, mantan pemain Liverpool itu berlari sambil menutup kupingnya. Selebrasi itu dilakukan sebagai respons dari kritikan suporter kepadanya.

Ernesto Valverde membantah jika perayaan gol yang dilakukan Philippe Coutinho untuk membalas kritikan pendukung Barcelona. Selepas duel melawan Sociedad, Valverde kembali melontarkan pembelaan dan percaya jika Coutinho masih mendapat dukungan fans Los Cules.

“Menurut saya tidak ada cerita di sini. Situasi itu mendapat banyak perhatian karena ini adalah Barcelona,” jelas Valverde.

“Dengan Barcelona terkadang hal-hal yang tidak penting terlalu diberikan lebih banyak fokus. Suporter bersama Coutinho dan Coutinho bersama mereka,” paparnya.

Performa Philippe Coutinho pada musim ini tengah menjadi sorotan. Pemain yang dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 itu baru mencetak 11 gol dan lima assist, dari 48 pertandingan bersama Barcelona di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: Bola.com

Full Highlights Liga Spanyol Barcelona Vs Sociedad

Semakin Dekat Juara Liga Spanyol, Valverde: Perjuangan Barcelona Belum Usai

Dengan lima pertandingan tersisa, Barca punya kans yang cukup besar untuk merengkuh juara. Namun, Valverde menegaskan bahwa perjuangan Barcelona masih belum berakhir.

“Pertandingan tidak diberikan kepada Anda, Anda harus menderita banyak untuk menang,” kata Valverde seperti dilansir Fox Sports Asia.

“Menang jauh lebih rumit daripada yang dipikirkan orang. Saya mengerti orang-orang ketika mereka mengatakan bahwa kami sudah juara dan kami hanya harus menunggu tanggalnya, tetapi poinnya belum tercapai.

“Kami harus menyingkirkan pikiran itu dari kepala kami. Ini belum berakhir.”

Bukan Barcelona, 3 Tim Ini Merugi Selama Bursa Transfer 2018/19

Liputan6.com, Turin – Barcelona memastikan diri telah lolos ke semifinal Liga Champions. Los Blaugrana, julukan Barcelona, menyingkirkan klub asal Inggris, Manchester United (MUU).

Tim asuhan Erenesto Valverde itu menyingkirkan MU dengan skor agregat 4-0. Saat pertandingan di Camp Nou, pada leg kedua perempat final, aksi fantastis ditunjukkan bintang Barcelona, Lionel Messi. Dia mencetak dua gol.

Dua golnya menunjukkan Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia yang pernah terlahir. Keberadaan Messi pun membuat daya tarik tersendiri untuk Barcelona.

Buktinya, dalam kegiatan transfer pemain, mereka berhasil mendapatkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam. Pada 23 Januari 2019, klub asal Spanyol tersebut menyerahkan 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) ke rekening Ajax Amsterdam untuk meminang pemain berusia 21 tahun itu.

Total, Barcelona menghabiskan 126 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun untuk kegiatan transfer pemain sepanjang tahun 2018-19. Los Blaugrana hanya mendapatkan 88,5 juta euro dari jendela transfer.

Artinya, keuangan Barcelona masih minus 37,4 juta euro. Namun bukan Los Blaugrana yang menjadi tim paling merugi selama kegiatan bursa transfer 2018-19. Siapa saja tim yang dimaksud, seperti dikutip dari Transfermarkt? Simak di halaman selanjutnya.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Atasi Perlawanan Sociedad 2-1

BarcelonaBarcelona sukses mengatasi perlawanan Real Sociedad di pekan ke-33 Liga Spanyol. Blaugrana menang tipis 2-1.

Barcelona sempat kesulitan menghadapi Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Tim tamu tampil cukup disiplin mengawal wilayahnya.

Peluang pertama Barcelona baru datang di menit ke-27. Lionel Messi melepaskan tendangan bebas, namun bolanya masih mengarah ke atas gawang Sociedad.

Sociedad justru bisa sesekali mengancam. Di menit ke-36, Juanmi melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, namun bolanya bisa digagalkan Marc-Andre Ter Stegen. Bola muntahnya pun gagal dimaksimalkan Willian Jose, dengan sepakannya melambung ke atas.

Jelang turun minum, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan. Di menit ke-45, Clement Lenglet menyundul bola kiriman Ousmane Dembele dari sisi kiri, dan mengarahkannya ke tiang jauh gawang Sociedad. Tuan rumah unggul 1-0 saat jeda.

Di babak kedua, Sociedad berusaha menekan Barcelona. Di menit-menit awal selepas istirahat, Willian Jose dan Mikel Oyarzabal sempat menebar ancaman ke lini pertahanan Gerard Pique dkk.

Sociedad bahkan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62. Juanmi yang merobek gawang tuan rumah, usai meneruskan umpan terobosan Mikel Merino. Ia bisa mengarahkan bola ke gawang Barcelona, tanpa bisa diantisipasi Ter Stegen. Skor menjadi 1-1.

Barcelona merespons cepat gol itu. Baru dua menit selepas kedudukan kembali imbang, Barcelona berbalik unggul lagi lewat aksi Jordi Alba. Sepakan kaki kanannya dari sisi kiri kotak penalti meluncur mulus ke pojok kanan gawang lawan yang dijaga

Sociedad sempat kembali mengancam di menit ke-76. Luca Sangali melepaskan percobaan dari luar kotak penalti, namun bolanya masih mengarah tinggi. Tiga menit berselang, gantian Barcelona mencoba peruntungannya lewat Ivan Rakitic, namun sepakan sang gelandang masih melenceng ke sisi kiri dari gawang lawan.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta sehingga Barcelona menang 2-1 atas Sociedad. Hasil ini membuat Barcelona kini mengoleksi 77 poin dari 33 laga, kembali unggul sembilan poin dari Atletico Madrid, yang sebelumnya mengalahkan Eibar 1-0.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Vidal (Roberto 90′), Rakitic, Arthur (Busquets 56′), Messi, Dembele (Coutinho 72′), Suarez

Real Sociedad: Rulli, Munoz, Llorente (Barrenetxea 87′), Elustrondo, Zaldua, Oyarzabal, Pardo, Elorza (Fuentes 54′), Merino, Jose, Juanmi (Sandro 87′) (yna/ran)


Live Streaming Barcelona vs Real Sociedad di Vidio.com

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Vidal, Busquets, Rakitic; Dembele, Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Theo Hernandez, Diego Llorente, Aritz Elustondo, Zaldua; Ruben Pardo, Mikel Merino, Zubeldia; Oyarzabal, Willian Jose, Januzaj

Pelatih: Imanol Alguacil