Barcelona Rekrut Bek Kiri Eibar

Liputan6.com, Jakarta Setelah merampungkan transfer Antoine Griezmann, Barcelona kembali merekrut pemain baru. Pada Selasa (16/7/2019), Barcelona mengumumkan merekrut bek kiri Eibar Marc Cucurella.

Barcelona cuma perlu membayar empat juta euro saja untuk mendapatkan jasa Cucurella. Blaugrana mengaktifkan klausul pembelian kembali. 

Cucurella tampil gemilang di Eibar musim lalu saat dipinjamkan oleh Barcelona. Dia tampil 31 kali di La Liga dan berhasil mencetak satu gol. Menariknya gol Cucurella dicetak ke gawang Barcelona.

Karena tampil menawan, Eibar langsung mempermanenkan Cucurella di akhir musim 2018-2019 senilai dua juta euro. Namun Barcelona kemudian mengaktifkan klausul pembelian kembali.

Cucurella dipulangkan Barcelona untuk menjadi pelapis bagi Jordi Alba di posisi bek kiri. Musim lalu Barcelona cuma punya satu bek kiri, Alba.

2 dari 3 halaman

Binaan Barcelona

Cucurella merupakan pemain binaan Barcelona. Dia bermain 54 kali bersama tim reserve Baluraga selama dua musim.

Dengan dibelinya Cucurella maka Barcelona hampir pasti tidak akan merekrut bek kiri Real Betis Junior Firpo. Liverpool kini dijagokan mendapatkan Firpo.

3 dari 3 halaman

Transfer Keempat

Cucurella menjadi pembelian keempat Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 setelah Nolberto Neto, Frenkie de Jong dan Griezmann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *