Barcelona Lolos dari Sanksi, Levante Bakal Ajukan Banding

Liputan6.com, Jakarta Barcelona diperbolehkan melanjutkan kiprahnya di Copa del Rey, setelah FA Spanyol menolak protes Levante. Barcelona yang sudah memastikan lolos ke perempat final akan berhadapan dengan Sevilla pekan depan.

Barcelona lolos setelah menang agregat 4-2 atas Levante. Tapi, Levante secara resmi mengajukan protes pada RFEF soal penampilan bek Barcelona B Chumi di leg pertama babak 16 besar.

Namun, pejabat sepak bola di Spanyol telah memutuskan bahwa keluhan Levante dibuat terlambat. Mereka seharusnya mengajukan keberatan dalam waktu 24 jam setelah pertandingan pertama, sebagaimana dinyatakan dalam peraturan Spanyol.

Peraturan Federasi menyatakan bahwa pemain yang diskors tidak dapat bermain untuk tim senior sampai ia menyelesaikan sanksi. Tapi, Chumi bermain melawan Levante – kemudian absen pada pertandingan 13 Januari melawan Alcoyano.

2 dari 3 halaman

Klarifikasi

Barcelona bersikeras bahwa itu adalah pertandingan yang tepat baginya untuk dilewatkan. Alasannya mereka percaya suspensi hanya berlaku untuk pertandingan liga.

Los Cules berpendapat bahwa, menurut klarifikasi baru-baru ini yang dikeluarkan RFEF, larangan Chumi berlaku untuk La Liga, dan bukan Piala Spanyol.

3 dari 3 halaman

Banding

Namun, karena Levante memilih untuk menunggu sampai setelah leg kedua untuk mengajukan keluhan mereka, komite disiplin RFEF telah menolak kasus mereka.

Mereka mengeluarkan pernyataan resmi “karena diterima di luar batas waktu yang ditetapkan”.

Sementara itu, Levante telah merilis pernyataan yang menyatakan niat mereka untuk mengajukan banding atas keputusan itu di depan Komite Banding RFEF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *