Barcelona Ditinggal Coutinho Tiga Pekan

BarcelonaBarcelona mendapat kabar buruk terkait Philippe Coutinho. Gelandang asal Brasil itu mengalami cedera hamstring dan harus absen tiga pekan.

Coutinho sebenarnya bermain penuh saat Barca diimbangi Inter Milan 1-1 pada matchday keempat Liga Champions di San Siro, Rabu (7/11/2018) dinihari WIB lalu. Tapi, Coutinho lantas mengalami masalah pada hamstring usai pertandingan tersebut.

Selang sehari setelah laga, Coutinho menjalani pemeriksaan oleh tim dokter Barca dan diketahui ada masalah dengan otot hamstring. Ada bagian kecil otot paha kirinya yang robek sehingga harus menjalani perawatan.

Cedera itu memaksa Coutinho absen minimal tiga pekan ke depan dan dia akan melewatkan laga internasional tengah bulan ini bersama timnas Brasil. Tak cuma itu, Coutinho tak bisa membela Barca saat menghadapi Real Betis akhir pekan ini.

“Dia akan absen setidaknya dua-tiga pekan ke depan,” demikian pernyataan resmi Barca.

Coutinho pun dikejar waktu untuk bisa pulih tepat waktu agar bisa main lawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano 24 November mendatang.

Sejak gabung dari Liverpool Januari lalu, Coutinho begitu vital perannya untuk Barca. Musim ini Coutinho sudah bikin lima gol dan empat assist dari 16 penampilan di seluruh kompetisi.

(mrp/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *