Barcelona Coba Lepas dari Bayang-bayang Messi

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona kembali tanpa diperkuat Lionel Messi saat menghadapi Inter Milan pada matchday keempat Grup B Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Ini adalah kali kelima Blaugrana tidak bisa memainkan permain berjuluk La Pulga itu.

Sebelumnya, Barcelona juga tak diperkuat Messi saat menjamu Inter di Camp Nou, 25 Oktober lalu. Pada tiga laga berikutnya, klub Catalan ini masih tanpa Messi, yakni saat menghadapi Real Madrid, Cultural Leonesa, dan Rayo Vallecano.

Messi harus menepi setelah mengalami cedera patah tulang tangan kanan. Cedera itu didapat saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol pada 21 Oktober lalu.

Akibat cedera itu, Messi harus menepi selama tiga pekan. “Ia memiliki patah tulang radial di lengan kanannya. Dia akan keluar sekitar tiga minggu. #FuerzaLeo,” demikian pengumuman Barcelona via Twitter saat itu.

Kehilangan Messi tentu menjadi pukulan berat bagi Barcelona. Sebab, performa skuat racikan Ernesto Valverde tersebut masih inkonsisten.

Saat menghadapi Girona pada 24 September lalu, misalnya. Bermain di hadapan publik sendiri, Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh tim papan tengah tersebut.

Lima bari kemudian, Valverde mencoba mencadangkan Messi saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di Camp Nou. Hasilnya, Luis Suarez dan kawan-kawan tertinggal satu gol di babak pertama. Messi lalu dimainkan di menit ke-55 dan Barcelona bisa mencetak gol balasan di menit ke-84.

Berita video statistik Inter Milan vs Barcelona pada matchday ke-4 Liga Champions 2018-2019, Rabu (07/11/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *