Gunakan Cara Unik dan Sederhana, Penggiling Cokelat Ini Ramah Lingkungan Banget

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu pecinta cokelat, pasti sangat senang jika menemukan cokelat yang belum pernah dimakan sebelumnya. Cokelat adalah salah satu makanan yang banyak sekali digemari oleh orang. Baik berbentuk cokelat batangan atau sudah diolah ke dalam berbagai bentuk dan makanan. Cokelat seolah menjadi makanan yang tak pernah membuat bosan.

Berbagai olahan berbahan dasar cokelat juga banyak ditemui. Mulai dari roti, es cokelat, kue, es krim dan masih banyak lagi. Cokelat terbaik dan terenak bisa kamu temukan di bebreapa negara di dunia seperti Belgia, Swiss, Jerman, Amerika Serikat dan Perancis.

Di negara tersebut memiliki pabrik terbaik sehingga menghasilkan cokelat terbaik pula. Dengan proses yang canggih dan modern tak heran jika negara tersebut menjadi penghasil cokelat terbaik. Namun ternyata tak semua cokelat lezat diproduksi dengan cara canggih, lho.

Dilansir dari Reuters oleh Liputan6.com, Senin (25/3/2019), di kawasan Pesisir Afrika terdapat pabrik yang menggunakan alat sederhana untuk menggiling biji-biji cokelat. Pesisir Afrika tepatnya di Core D’lviore ini menggunakan alat yang ramah terhadap lingkungan dan bisa menghemat energi bumi.

Aksi Cowok Jadi DJ Dadakan Saat Gabut di Mal Ini Viral, Kocak Banget

Liputan6.com, Jakarta Saat tak ada kerjaan, kamu bisa memilih untuk berjalan-jalan bersama teman ataupun berkumpul dengan keluarga. Namun jika ingin menghabiskan waktu sendiri, kamu juga bisa loh untuk Me Time. Melakukan hobi kamu atau bisa juga berjalan-jalan ke mal sendirian. Namun ada kalanya saat sedang sendiri, kamu pun bisa bingung ingin melakukan apa.

Tapi tidak demikian dengan pria satu ini. Meski jalan-jalan di mal sendiri, ia justru menikmatinya dengan cara yang tak biasa.

Dilansir Liputan6.com dari akun Twitter @Recehin_Aja, Sabtu (23/3/2019), akun tersebut mengunggah sebuah video seorang pria yang menjadi Dj dadakan. Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang menggunakan kaos berwarna merah dengan topi yang sedang berkeliling di sebuah mal. Saat berada diantara pajangan sepatu anak-anak, ia terlihat berhenti sejenak.

Ia pun berlagak seperti seorang Dj dengan menekan sepatu anak yang bisa menyala. Bukan hanya satu sepatu saja yang ia tekan agar menyala, tetapi hampir semua sepatu yang dipajang di tempat itu ia buat menyala. Tentu saja yang membuat video tersebut menjadi viral di media sosial ialah dengan tambahan lagu backsound pada video yang diunggah. Dijamin kamu juga bakal ketawa deh melihat aksi kocak pria satu ini.

Ajak Ahok Coba MRT, Anak: Ini Keren Banget Pa!

Jakarta – Putra sulung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, Nicholas Sean Purnama ikut uji coba MRT. Dia mengajak sang ayah untuk mencoba moda transportasi baru di Jakarta itu.

Nicholas ikut uji coba MRT dari stasiun Bundaran HI. Sambil ngevlog, Nicholas mengajak sang ayah untuk ikut mencoba MRT.

“Pah, ini MRT keren banget. Papa harus coba,” kata Nicholas di Instagram Stories, dilihat detikHOT, Sabtu (23/3/2019).

Usai mencoba, Nicholas semringah karena waktu tempuh dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus hanya 30 menit menggunakan MRT. Dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah membangun proyek transportasi massal tersebut.

“Terima kasih Pak Jokowi bikin moda transportasi yang nyaman, cepat dan efektif untuk Jakarta,” ucap Nicholas.

Jokowi sendiri telah dua kali mencoba MRT. Sementara Ahok hingga saat ini belum terlihat merasakan moda transportasi itu karena masih menjalankan aktivitasnya.
(nkn/nkn)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17

Top Banget! Setelah Naik Gaji, PNS Dapat THR dan Gaji ke-13

Jakarta – Pemerintah telah menaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pusat, daerah, TNI, Polisi, dan para pensiunannya sebesar 5%, Peraturan Pemerintah (PP) terkait keputusan itu sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo beberapa hari yang lalu.

Setelah itu ada kabar menarik lainnya bagi para ASN. Pemerintah menegaskan bahwa PNS tahun ini akan kembali mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13.

Prosesnya masih dalam persiapan pembuatan Peraturan Pemerintah (PP)-nya.

(das/ang)

Jenis-Jenis Keyboard Komputer yang Jarang Diketahui, Ternyata Unik Banget

1. Keyboard Maltron

Jenis-jenis keyboard ini unik dibandingkan dengan yang lain karena bentuk fisiknya. Umumnya keyboard-keyboard lain memiliki permukaan dan bidang yang datar. Namun hal itu berbeda dengan keyboard ini, sebab Maltron dibuat dengan bidang agak cekung ke dalam. Mekanis tersebut dinilai akan mempercepat penggunanya saat melakukan pengetikan.

Pembuat Maltron menilai bahwa pada dasarnya saat orang mengetik di keyboard umum dengan istilahnya 10 jari, namun tetap saja kebanyakan menggunakan 8 jari. Selain itu mengetik di keyboard biasa, jari tangan harus beradaptasi dengan bentuk keyboard. Hal inilah yang dinilai akan menyebabkan RSI (Repetitive Stress Injuries).

Sedangkan jika pengguna menggunakan maltron maka justru keyboard-nya yang akan menyesuaikan dengan tangan. Bentuk seperti ini, pihak pembuat Maltron menjamin kenyamanan jari tangan saat menggetik sehingga tidak akan menyebabkan RSI. Bahkan keyboard ini juga diklaim lebih meningkatkan kecepatan mengetik sebab yang digunakan adalah benar-benar 10 jari bukan 8 jari.

2. Keyboard KLOCKENBERG

Jenis-jenis keyboard KLOCKENBERG muncul setelah QWERTY dan DVORAK, yang mana dibuat dengan maksud menyempurnakan jenis keyboard yang sudah ada. Uniknya jenis-jenis keyboard ini terpisah menjadi dua bagian, yakni bagian kiri dan kanan. Kedua bagian terpisah dengan sudut 15 derajat serta dibuat dengan miring ke bawah.

Bahkan KLOCKENBERG mempunyai tombol-tombol yang dibuat lebih dekat dengan meja kerja sehingga terasa lebih nyaman saat dioperasikan. Tata letak ini dianggap lebih mengurangi beban otot pada jari-jari dan pergelangan tangan, sekaligus mengurangi beban otot pada tangan dan bahu.

Namun sayang, karena keyboard ini terpisah menjadi dua bagian, yaitu kiri dan kanan. Maka kekurangannya adalah relatif memakan lebih banyak ruang.

3. Keyboard DVORAK

Jenis-jenis keyboard DVORAK pertama kali muncul di sekitaran tahun 1932an. Keyboard ini disusun dengan mekanis agar tangan kanan memegang beban lebih banyak dibandingkan tangan kiri. Berbeda dengan QWERTY yang membebankan tangan kiri lebih banyak ketimbang tangan kanan.

Selain itu, tata letak DVORAK juga dirancang agar 70 persen dari ketukan jatuh pada home row. Tentu saja ini dimaksudkan untuk mengurangi kelelahan saat melakukan pengetikan. Artinya jenis-jenis keyboard ini lebih argonomik.

Menurut uji coba yang dilakukan beberapa kali menunjukkan bahwa tata letak DVORAK lebih efisien 10 sampai 15 persen dibanding dengan QWERTY.

4. Keyboard Alphabetik

Sebelum terciptanya keyboard QWERTY dan DVORAK, mesin ketik dulu menggunakan susunan Alphabetik yakni ABCDE dan seterusnya. Namun karena suatu alasan, akhirnya diubah menjadi QWERTY.

Keyboard Alphabetik tidak digunakan lagi untuk tujuan teknologi, namun masih bisa ditemukan pada mainan anak-anak, sehingga anak-anak diajarkan mengenal huruf alphabet.

5. Keyboard Numeric

Selain huruf, ada juga keyboard nomor yang diciptakan untuk memasukkan bilangan dalam jumlah besar. Dan untuk tujuan itu, pengguna lebih suka menggunakan keyboard numeric yang tata letak tombol-tombolnya dapat dijangkau mudah dengan tangan

Hat-trick di Liga Europa, Giroud: Oke Banget Lo

KievOlivier Giroud berhasil melesakkan hat-trick saat Chelsea bertandang ke markas Dynamo Kiev. Giroud merasa itu pencapaian yang oke karena terjadi di Liga Europa.

Chelsea menang 5-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Hat-trick Giroud dilengkapi dengan gol-gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Ini menjadi hat-trick pertama Giroud sejak berseragam Chelsea. Dia merasa sebagai sebuah pencapaian oke mengingat tiga golnya itu terjadi di Liga Europa.


Sebelum hat-trick di Liga Europa, Giroud pernah bikin tiga gol di satu pertandingan saat main di Liga Champions untuk Arsenal. Dia melesakkan hat-trick ke gawang Olympiakos pada 2015/2016.

“Ini rasanya bagus, terutama karena ini adalah pertandingan Liga Europa. Saya mencoba membantu tim untuk mencapai target, yaitu menang dan lolos. Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” kata Giroud seperti dikutip dari situs UEFA.

Kemenangan atas Dynamo Kiev membawa Chelsea ke perempatfinal dengan agregat 8-0. Pada pertama, The Blues menang 3-0.

“Kami membuatnya menjadi mudah, tapi itu bukan berarti mudah sejak awal. Pelatih mengatakan kami harus membunuh permainan dan kami melakukannya. Mereka kesulitan membalikkan keadaan dan kami cukup efisien di depan dan menuntaskannya dengan baik,” tegasnya.

(ran/cas)

Andi Arief: Anak Saya Drop Banget

Liputan6.com, Jakarta – Politikus Partai Demokrat Andi Arief mengaku kecewa terhadap pemberitaan dirinya ketika diamankan atas dugaan penyalahgunaan narkotika di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat.

Bahkan, ia membandingkan pemberitaan dirinya dengan vokalis Zivilia, Zul yang jadi tersangka penyalahguna narkotika dengan barang bukti sabu 9,5 kilogram sabu-sabu dan 24.000 butir ekstasi.

“Penangkapan sabu-sabu artis yang nyanyi Aishiteru apa ada diperlakukan seperti saya? kan enggak. Itu bandar besar,” kata Andi Arief di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur, Selasa (12/3/2019).

Andi Arief juga menyesalkan beredarnya foto dirinya yang tengah diamanakan polisi. Padahal foto-foto itu, tidak sepatutnya disebarluaskan ke publik.

“Foto-foto itu bagian dari penyelidikan, penyelidikan itu tidak boleh dimuat di televisi

Menurut Andi Arief, tersebarnya foto-foto itu telah mencoreng nama baik keluarganya. Bahkan, telah membuat mental kedua anaknya jatuh hingga harus mendapat penanganan secara medis.

“Yang jelas anak saya drop banget. Saya sedang menjadwalkan (konsultasi) bagaimana kedua anak saya yang sudah terpengaruh dengan berita-berita di media,” ujarnya.

Andi Arief lagi-lagi menegaskan bahwa dirinya bukan kriminal. “Di mana keadilan buat saya dan keluarga. Kalau pun saya tersangka, ini saya enggak tersangka sama sekali. Kan orang multitafsir, ada perempuan di situ, ada macam-macam alat, tapi apa orang minta penjelasan saya bagaimana saya datang ke sana dan sebagainya?,” pungkasnya.

Cara Membuat Gelang dari Tali Kur dengan Mudah, Hasilnya Cantik Banget

Sebelum menyimak cara membuat gelang dari tali kur, ada baiknya jika kamu memerhatikan bahan dan alat apa saja yang perlu dipersiapkan. Bahan dan alat yang perlu dipersiapkan sebagai berikut:

– 2 tali kur dengan dua warna berbeda (misal merah dan kuning)

– Selotip

– Gunting

– Korek api

Setelah menyiapkan alat dan bahan diatas, kamu bisa simak cara membuat gelang dari tali kur dengan langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Potong kedua tali tersebut dengan ukuran yang sama panjang.

2. Buat simpul di 1/3 bagian tali merah.

3. Lalu masukkan tali kuning pada simpul tali merah, lalu buat simpul mati.

4. Usahakan panjang tali keduanya sama. Setelah itu buat simpul tali seperti angka 8.

5. Pegang masing-masing tali dengan kedua tanganmu, lalu arahkan tali kanan ke kiri melewati sisi depan tali yang sejajar. Kemudian masukkan tali kiri ke dalam lubang kanan melewati belakang tali yang sejajar.

6. Lakukan berulang mengikuti simpul tadi hingga talinya habis hingga ke ujung.

7. Potong jika ada sisa tali pada bagian tepi menggunakan gunting.

8. Setelah digunting, bakar ujung tali simpul lalu rapikan.

9. Gabungkan dua tali dengan memasukkannya ke dalam tali sejajar pada lubang kecil yang berada di ujung simpul tersebut.

10. Lalu bakar dan rapikan kembali agar simpul tali tidak lepas.

11. Selesai.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat gelang dari tali kur?

Kamu bisa membuatnya untuk berbagai warna kesukaanmu dengan cara membuat gelang dari tali kur di atas. Kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris pada buatan gelangmu seperti manik-manik, aksesoris hewan lucu, aksesoris kerang dan sebagainya.

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Suci Episode Jumat 1 Maret 2019: Sandra Panik, Monica Mau Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Cinta Suci episode Jumat malam ini. Suci keluar dari kamar itu sebentar tapi tiba-tiba Cleo menyenggol Suci. Jelas, Suci kaget dan marah. Cleo bilang nggak sengaja. Suci nggak percaya dia yakin Cleo sengaja karena mau balas dendam sama Suci.

Sementara itu Cinta Suci juga bercerita tentang Sandra mendengar suara cermin pecah itu dari kamar Monica dia kaget banget. Jangan-jangan Monica mau bunuh diri. Sandra buru-buru cari anak kunci kamar itu tapi hilang nggak tahu kemana. Sandra panik.

Sandra langsung mencegah dan berusaha ambil pecahan kaca itu dari tangan Monica. Lalu, Monica teriak dan minta mamanya biarkan dia bunuh diri, karena dia sama sekali sudah nggak punya alasan lagi buat hidup.

Sementara itu di rumah Aditya. Bu Saras sedang menyiapkan sarapan sama Lestari. Aditya muncul dengan wajah yang murung, Lestari mencoba mencarikan suasana.

Drama Cinta Suci selanjutnya…..

2 dari 2 halaman

Cleo Menghasut Sisca

Aditya mencoba mengetuk kamar Bunga dan mengajaknya sarapan. Tak lama Bunga keluar dengan pakian rapi. Aditya tanya Bunga mau ke mana. Bunga bilang Aditya nggak usah sok perhatian ke dia.

Cleo masuk ke kamar Sisca dan membawakan Sisca banyak pakaian branded yang bagus. Sisca kaget dan tanya apa maksud Cleo. Lalu, Cleo bilang dia cuma mau kasih Sisca semacam hadiah.

Cleo keluar dari kamar SIsca dengan lega, dia yakin sebentar lagi Sisca akan masuk dalam perangkapnya. Tiba-tiba Suci muncul dan menghadang Cleo. Suci rupanya melihat semua usaha Cleo untuk menghasut Sisca.

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Buta Episode Jumat 1 Maret 2019: Aulia Makin Dekat dengan Reyhan

Liputan6.com, Jakarta Cinta Buta makin bikin baper. Dokter kasih tahu Rama cuma menderita luka luar. mungkin pingsan karena benturan saja. Fathin terharu banget dan peluk. Fathin berterima kasih pada rama.. rama lega karena fathin nggak papa. Fathin makin baper.

Saat itu Angga yang baru selesai parkir mobil. Angga mikir jangan-jangan fathin mau bilang ke rama untuk cek apakah dia anak rama? Ini bisa gawat.., rama bisa benar benar curiga fathin anaknya… 

Sementara di episode Cinta Buta yang sama. Reyhan berterima kasih sekali pada Aulia yang mau datang dan mengakrabkan diri dengan orangtuanya.. Aulia senyum dan genggam tangan Reyhan dan bilang, kan dia mau buktiin ke Reyhan dia serius mau menjalin hubungan dengannya.

Aslan pulang dengan galau. Diia kaget lihat Melly ada di rumahnya. Didi ternyata yang mengundang. Didi perlakukan Melly kayak calon mantu. Aslan bawa banyak barang kebutuhan buat rumah.

Dan, apa yang terjadi di Cinta Buta selanjutnya…



2 dari 2 halaman

Jangan Ganggu

Melly bicara sama didi.  minta didi jangan larang aslan… ini kan impiannya aslan.. aslan selama ini susah dapet project. Sampe harus jadi taksi online… sekarang kesempatan itu datang… masa dilarang??

Di jalan angga berusaha ajak fathin bicara. Tapi fathin sibuk dengan pikirannya soal rama dan gimana harapannya sebagai anak rama makin besar… angga terus ajak bicara. Fathin malah jadi kurang ajar dan suruh angga jangan ganggu dia lagi mikir.