Barcelona Bangkit untuk Kalahkan Sevilla Berkat Hattrick Messi

Jakarta Barcelona meraih kemenangan 4-2 atas Sevilla pada laga La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Sabtu (23/2/2019). Lionel Messi tampil sebagai bintang dengan mencetak tiga gol.

Pada laga tersebut, Barcelona sebenarnya sempat dua kali dalam posisi tertinggal. Jesus Navas membuka keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-22.

Tidak lama berselang, Messi menyamakan skor pada menit ke-26. Gol penyeimbang ini terbilang indah karena dicetak dengan teknik tendangan voli.

Akan tetapi, Sevilla kembali unggul saat tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Sepakan keras Gabriel Mercado gagal diamankan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal 1-2 membuat Barcelona lebih gencar melakukan serangan pada babak kedua. Hasilnya baru diperoleh pada menit ke-67, saat tembakan kaki kanan Messi mengoyak jala Sevilla.

Messi akhirnya melengkapi hattrick pada menit ke-85. Barcelona pun berbalik unggul atas Sevilla untuk kali pertama pada laga tersebut.

Jelang laga berakhir, Barcelona menambah pundi-pundi gol. Kali ini, Luis Suarez mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan umpan Messi. Laga berakhir 4-2 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain

Sevilla: 1-Tomas Vaclik; 25-Gabriel Mercado (22-Franco Vazquez 51), 4-Simon Kjaer, 3-Sergi Gomez, 14-Maximilian Wober (5-Ibrahim Amadou 58); 16-Jesus Navas, 10-Ever Banega, 20-Marko Rog (7-Roque Mesa 62), 21-Quincy Promes; 17-Pablo Sarabia; 9-Wissam Ben Yedder

Pelatih: Pablo Machin

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo (20-Serg Roberto 46), 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 22-Arturo Vidal (11-Ousmane Dembele 46), 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Philippe Coutinho (21-Carles Alena 79)

Pelatih: Ernesto Valverde

Wasit: Antonio Mateu

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Jasper Cillessen Absen Bela Barcelona Selama 6 Pekan

– Kedua kedua Barcelona, Jasper Cillessen, mengalami cedera otot kaki dan diperkirakan harus absen selama enam pekan. Cillessen dipastikan tak bisa membela Blaugrana pada laga semifinal Copa del Rey.

Jasper Cillessen menjadi kiper pilihan utama di Copa del Rey. Meskipun tidak menjadi andalan utama di La Liga, Cillessen tetap menunjukkan performa yang solid di bawah mistar Barcelona.

Pada laga perempat final Copa del Rey melawan Sevilla, Cillessen menjadi aktor utama keberhasilan Barcelona. Ia menggalkan tendangan penalti Ever Banega yang kemudian menyuntik motivasi rekan-rekannya di Barcelona.

Barcelona menang 6-3 dalam agregat. Hasil itu mengantarkan Barcelona melaju ke semifinal dan akan menghadapi Real Madrid.

Barcelona diprediksi akan memainkan Marc-Andre ter Stegen selama Cillessen absen. Laga semifinal pertama akan berlangsung pada 6 Februari, sedangkan laga kedua pada akhir Februari.

Cillessen diprediksi akan kembali tampil jika Barcelona bisa menembus babak final. Sebelumnya, Cillessen sudah dua kali mengantarkan Barcelona menjuarai Copa del Rey, yaitu pada 2017 dan 2018.

Sumber: bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Hasil Copa del Rey: Gilas Sevilla 6-1, Barcelona ke Semifinal

BarcelonaBarcelona membalikkan ketertinggalan dua gol dari Sevilla dan lolos ke semifinal Copa del Rey. Pada leg kedua, Los Cules menang telak 6-1.

Pada leg kedua perempatfinal yang dihelat di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB, Barca menurunkan tim terbaiknya untuk mengejar defisit 0-2 dari leg pertama pekan lalu.

Trio Phlippe Coutinho, Lionel Messi, dan Luis Suarez dipasang di lini serang. Hasilnya Coutinho mampu membawa Barca memimpin 1-0 lewat titik putih pada menit ke-13 ketika Messi dilanggar Quincy Promes saat memasuki kotak terlarang.

Barca terus menekan pertahanan Sevilla untuk mencari gol tambahan secepatnya tapi pertahanan mereka bolong dan membuat Roque Mesa mampu merangsek hingga kotak penalti pada menit ke-24. Gerard Pique mau tak mau mengadangnya tapi sayang berbuah penalti.

Penalti yang dieksekusi Ever Banega gagal jadi gol setelah Jasper Cillessen mampu menebak arah bola ke sisi kirinya.

Penyelamatan itu membuat Sevilla down dan mereka pun makin sulit membendung laju Barca. Ivan Rakitic membuat gol kedua Barca di menit ke-31. Umpan spekulasi Arthur mengarah ke kotak penalti dan Rakitic dengan cepat menyonteknya melewati kiper.

Agregat pun sama kuat 2-2 dan tidak ada gol lagi hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barca makin nafsu menyerang pertahanan Sevilla dan tak memberikan napas untuk tamunya itu. Barca akhirnya unggul agregat 3-2 setelah setelah umpan Suarez pada menit ke-53 disundul Coutinho untuk menjebol jala David Soriano.

Semenit berselang, gawang Sevilla kebobolan untuk keempat kalinya ketika solo run Messi tak bisa dicegah para pemain lawan, sebelum memberikan assist yang dieksekusi sempurna oleh kaki kanan Sergi Roberto.

Sevilla mampu mencuri gol tandang pada menit ke-67 ketika Guilherme Arana menyambut umpan Banega dengan sontekan di depan gawang.

Barca yang masih unggul 4-1 tak mau mengendurkan tekanan karena bisa saja membuat Sevilla mencetak gol kedua. Misi itu berhasil ketika Barca mengubah skor jadi 5-1 pada menit ke-87 lewat sepakan Suarez meneruskan umpan Alba dari sebuah serangan balik.

Pesta gol Barca ditutup gol Messi pada masa injury time. Kapten Barca itu melepaskan tendangan keras di kotak penalti untuk mengakhiri serangan yang dibangun rekan-rekannya. Menang 6-1, Barca pun lolos ke semifinal dengan agregat total 6-3.

Susunan pemain

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Sevilla: Juan Soriano; Daniel Carrico (c), Simon Kjaer, Sergi Gomez; Quincy Promes, Ever Banega, Roque Mesa, Ibrahim Amadou, Guilherme Arana; Andre Silva, Pablo Sarabia.

(mrp/nds)


Lolos ke Semifinal Copa del Rey, Barcelona Pesta Gol ke Gawang Sevilla

Jakarta Barcelona mengalahkan Sevilla, 6-1, pada leg kedua perempat final Copa del Rey 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (30/1/2019) waktu setempat. El Barca lolos berkat agregat 6-3.

Barcelona butuh kemenangan demi membalas kekalahan 0-2 di kandang Sevilla pada tengah pekan lalu. Oleh karena itu, La Blaugrana menurunkan skuad terbaik, kecuali kiper Jasper Cillessen pada awal laga.

Tuan rumah langsung melancarkan serangan bertubi-tubi sejak peluit pertandingan dibunyikan. Pada menit ke-13, Barcelona mencetak gol pertama melalui eksekusi tendangan penalti Philippe Coutinho.

Pada menit ke-27, giliran Sevilla mendapatkan hadiah penalti. Akan tetapi, Ever Banega gagal menjalankan tugas dengan sempurna sehingga skor tetap 1-0 untuk Barcelona.

Memasuki menit ke-31, Barcelona berhasil menggandakan skor. Umpan Arthur disambut Ivan Rakitic untuk mencetak gol sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan Barcelona 2-0.

Setelah jeda, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Dua gol cepat lahir, masing-masing melalui Coutinho (53′) dan Sergi Roberto (54′).

Sevilla sempat memperkecil skor melalui Guilherme Arana pada menit ke-67. Agregat pun menjadi 4-3 untuk Barcelona.

Sevilla mengincar gol berikutnya demi menyamakan agregat. Jika berhasil mengurangi defisit margin kekalahan dengan selisih dua gol, Sevilla berhak maju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tanpa.

Sayangnya, harapan Sevilla gagal terwujud. Barcelona justru mampu menambah dua gol tambahan melalui Luis Suarez (89′) dan Lionel Messi (90+2′). Laga berakhir dengan kemenangan Barcelona 6-1 sekaligus memastikan tiket ke semifinal Copa del Rey.

Susunan pemain

Barcelona: 13-Jasper Cillessen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (22-Arturo Vidal 76), 5-Sergio Busquets, 8-Arthur (21-Carles Alena 90); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 7-Philippe Coutinho (2-Nelson Semedo 81)

Pelatih: Ernesto Valverde

Sevilla: 13-Juan Soriano; 6-Daniel Carrico, 4-Simon Kjaer, 3-Sergi Gomez; 21-Quincy Promes, 10-Ever Banega (9-Wissam Ben Yedder 77), 5-Ibrahim Amadou, 7-Roque Mesa (22-Franco Vazquez 77), 23-Guilherme Arana (41-Bryan Gil 84); 17-Pablo Sarabia; 12-Andre Silva

Pelatih: Pablo Machin

Wasit: Jose Sanchez

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Klasemen La Liga Spanyol: Dominasi Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona masih menjadi pemuncak klasemen La Liga hingga pekan ke-20. Lionel Messi dan kawan-kawan sejauh ini mengoleksi 46 poin.

Dalam laga terakhir La Liga, Barcelona menang 3-1 atas Leganes. Tiga gol dilesakkan Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi.

Dari 20 laga yang telah dijalani, Barcelona meraih 14 kemenangan, empat kali imbang, dan dua kekalahan. Selisih gol Barcelona juga sangat bagus yakni 56 berbanding 21.

Sementara posisi kedua klasemen La Liga dipegang oleh Atletico Madrid. Los Rojiblancos mengoleksi 41 poin dari 20 laga.

Sedangkan posisi ketiga kini dikuasai oleh Real Madrid. Los Blancos mengoleksi 36 poin dari jumlah laga yang sama dengan Barcelona dan Atletico.

Berikut klasemen La Liga pekan hingga pekan ke-20:

2 dari 3 halaman

Klasemen

3 dari 3 halaman

Jadwal

Sabtu (26/1/2019)

19:00 WIB, Sevilla vs Levante

22:15 WIB, Atletico Madrid vs Getafe

Minggu (27/1/2019)

00:30 WIB, Leganes vs Eibar

02:45 WIB, Valencia vs Villarreal

18:00 WIB, Real Valladolid vs Celta de Vigo

22:15 WIB, Girona vs Barcelona

Senin (28/1/2019)

00:30 WIB, Real Sociedad vs Huesca

02:45 WIB, Espanyol vs Real Madrid

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Hasil Copa del Rey: Barcelona Keok di Kandang Sevilla

SevillaBarcelona kalah dari Sevilla dalam leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Gol-gol ke gawang Barca dicetak oleh Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Kamis (24/1/2019) dinihari WIB, Barca tampil tanpa Lionel Messi. Pelatih Ernesto Valverde langsung memainkan Kevin-Prince Boateng, yang dipinjam dari Sassuolo, sebagai starter.

Nama seperti Luis Suarez dan Philippe Coutinho juga tak ada di starting eleven. Keduanya baru main di babak kedua.


Di sisi lain, Sevilla turun dengan kekuatan penuh sejak menit pertama. Ada nama-nama seperti Ben Yedder, Sarabia, Ever Banega, Sergio Escudero, hingga Jesus Navas di starting eleven.

Barca masih dominan dalam penguasaan bola di babak pertama, namun serangannya masih kalah berbahaya dari Sevilla. Akan tetapi, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Sevilla mengejutkan Barca di babak kedua. Tim besutan Pablo Machin membuka keunggulan 1-0 di menit ke-58 lewat Sarabia, setelah menyelesaikan umpan silang dari Quincy Promes dengan tembakan keras.

Memasuki menit ke-61, Sevilla nyaris menggandakan keunggulan. Bola sundulan Escudero menyambut umpan silang masih melambung tipis di gawang Jasper Cillessen.

Sevilla membunuh Barca dalam pertandingan ini di menit ke-78. Ben Yedder menambah keunggulan Sevilla menjadi 2-0, setelah memanfaatkan bola pantulan dari tendangan Banega yang sempat membentur pemain Barcelona.

Tak ada gol balasa yang dibuat Barca hingga laga tuntas. Sevilla pun memenangi leg pertama dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Sevilla: Juan Soriano; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas (Andre Silva 71), Ibrahim Amadou, Ever Banega, Sergio Escudero (Guilherme Arana 88); Pablo Sarabia (Franco Vazquez 67); Wissam Ben Yedder, Quincy Promes.

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo (Jordi Alba 80); Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur; Carles Alena, Kevin-Prince Boateng (Luis Suarez 63), Malcom (Philippe Coutinho 63).

(ran/cas)


Barcelona Kalah dari Sevilla

Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey. Striker asal Prancis, Wissam Ben Yedder, memastikan Sevilla unggul dua gol atas Barcelona.

Laga berjalan imbang pada menit-menit awal. Namun setelah berjalan 30 menit, Sevilla dapat mengembangkan permainan.

Wissam Ben Yedder mendapat peluang pada menit ke-36, namun usahanya tak tepat sasaran. Barcelona balik mengancam melalui Malcom pada menit ke-41, tetapi bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang Sevilla.

Sebelum babak pertama berakhir, Ben Yedder mendapat peluang untuk mencetak gol. Tetapi usahanya digagalkan Jasper Cillessen.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, Sevilla mulai percaya diri menekan Barcelona.

Pada menit ke-58, Pablo Sarabia menyambut umpan Quincy Promes dan mengantarkan Sevilla unggul. Gol tersebut semakin mengangkat kepercayaan diri Sevilla.

Pada menit ke-76, Wissam Ben Yedder menggandakan keunggulan Sevilla. Penyerang asal Prancis itu menerima umpan Ever Banega dan membobol gawang yang tak terkawal.

Gol tersebut membuat Sevilla mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 atas Barcelona.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sevilla (3-4-1-2): 13-Juan Soriano; 25-Gabriel Mercado, 4-Simon Kjaer, 3-Sergi Gomez; 16-Jesus Navas, 5-Ibrahim Amadou, 10-Ever Banega, 18-Sergio Escudero; 17-Pablo Sarabia; 9-Wissam Ben Yedder, 21-Quincy Promes

Pelatih: Pablo Machin

Barcelona (4-3-3): 13-Jasper Cillessen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 2-Nelson Semedo; 22-Arturo Vidal, 4-Ivan Rakitic, 8-Arthur Melo; 14-Malcom, 19-Kevin-Prince Boateng, 21-Carles Alena

Pelatih: Ernesto Valverde

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan Sevilla 2-0,Tembus Tiga Besar

MadridReal Madrid mampu mengalahkan Sevilla 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan ini mendongrak Madrid naik ke peringkat ketiga di klasemen La Liga.

Berlaga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019) malam WIB, Madrid dan Sevilla bermain sama kuat 0-0 di babak pertama. Babak kedua menjadi pembeda setelah Madrid mencetak gol-gol dari Casemiro dan Luka Modric.

Dengan kemenangan ini, Madrid sukses menggusur Sevilla di peringkat ketiga. Los Blancos kini mengumpulkan 36 poin tertinggal tujuh angka dari pemimpin klasemen, Barcelona yang baru akan bertanding pada Senin (21/1) dinihari WIB.

Sedangkan Sevilla melorot ke posisi empat. Los Rojiblancos mengumpulkan 33 poin, terpaut satu poin dari Deportivo Alaves [5], dan dua dari Getafe [6].

Jalannya Pertandingan

Madrid yang bermain dihadapan pendukungnya memulai dengan menjanjikan. El Real membuka membuka peluang lebih dahulu di laga ini melalui Vinicius Jr pada menit kelima.

Pemain asal Brasil ini mampu lepas dari jebakan offside lini belakang Sevilla usai menerima umpan terobosan dari Karim Benzema. Namun, sepakannya dengan gemilang mampu ditepis Tomas Vaclik.

Pada menit ke-22, giliran Sevilla yang mengancam gawang Madrid. Melalui sebuah serangan balik cepat sodoran bola Wissam Ben Yedder membebaskan Santiago Escudero melepas tembakan. Beruntung bagi El Real, bola masih melebar di sisi kanan gawang Thibaut Courtois.

Tiga menit berselang, tim asuhan Pablon Machin kembali membuat publik Santiago Bernabeu tak tenang. Kali ini sundulan Andre Silva memaksa Courtois bertindak untuk mengamankan bola.

Dua peluang beruntun tim tamu ini menyengat El Real. Madrid bereaksi lewat sepakan dari dalam kotak penalti Benzema di menit ke-36. Tapi bola masih tepat mengarah ke pelukan Vacklik.

Meski kedua tim saling bertukar peluang di babak pertama tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid langsung menggempur Sevilla guna segera memecah kebuntuan. Aksi Modric pada menit ke-56 hanya menerpa tiang gawang Sevilla. Sementara mistar gawang menjadi penggagal upaya tendangan jarak jauh Dani Ceballos di menit ke-67.

Gol yang ditunggu kubu El Real akhirnya datang di menit ke-78 berkat tendangan keras dari luar kotak penalti Casemiro. Derasnya laju bola sepakan pemain asal Brasil ini tak kuasa dihadang oleh Vacklik.

Jelang laga berakhir, kubu Madrid mampu menambah satu gol lagi melalui Modric. Ia mampu mengetarkan jala Sevilla usai memanfaatkan blunder dari Daniel Carrico.

Susunan Pemain

REAL MADRID : Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Ceballos (Valverde 88′); Vazquez (Isco 77′), Benzema, Vinicius Junior

SEVILLA : Vaclik; Kjaer, Carrico, Gomez; Navas, Banega, Vazquez, Sarabia, Escudero (Salvatiera 86′); Ben Yedder (Promes 71′), Andre Silva (Munir 75′)
(rin/cas)


Gol Casemiro – Modric Bawa Real Madrid Taklukkan Sevilla

Madrid – Real Madrid menang 2-0 atas Sevilla pada pekan ke-20 La Liga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019). Kemenangan ini membawa Los Merengues ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Real Madrid berhasil mengoleksi 36 poin dari 20 laga. Skuat asuhan Santiago Solari unggul tiga poin dari Sevilla yang turun ke peringkat keempat dengan 33 poin.

Real Madrid yang bermain di hadapan publik sendiri mendapatkan perlawanan sengit dari Sevilla. Bahkan, tuan rumah tidak berhasil membobol gawang tim tamu hingga babak pertama berakhir.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah baru tercipta pada menit ke-78. Tembakan terarah Casemiro dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Los Nervionenses.

Setelah unggul 1-0, Real Madrid mendapatkan ancaman dari Sevilla melalui sundulan Simon Kjaer yang masih bisa diblok pertahanan mereka.

Pada masa injury time, Real Madrid memperbesar skor menjadi 2-0. Serangan cepat yang dibangun Real Madrid diselesaikan dengan sempurna oleh Luka Modric lewat tendangan terarah ke pojok kiri gawang.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphaël Varane, 4-Sergio Ramos, 23-Sergio Reguilón; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 24-Dani Ceballos; 17-Lucas Vázquez, 9-Karim Benzema, 28-Vinicius Junior Pelatih: Santiago Solari

Sevilla (3-1-4-2): 1-Tomás Vaclík; 6-Daniel Carriço, 4-Simon Kjaer, 3-Sergi Gómez; 10-Éver Banega 16-Jesús Navas, 17-Pablo Sarabia, 22-Franco Vázquez, 18-Sergio Escudero; 12-André Silva, 9-Wissam Ben Yedder

Pelatih: Pablo Machin

Wasit: Mateu Lahoz

Arsenal Siapkan Penawaran Menarik Demi Ever Banega

Liputan6.com, Jakarta – Arsenal kabarnya masih tertarik kepada Ever Banega. Tim asal London Utara itu bahkan kabarnya sudah menyiapkan penawaran serius bagi pemain asal Argentina itu.

Di musim panas kemarin, Arsenal sempat dirumorkan tertarik mendatangkan Banega. Pasalnya ada sejumlah pos di lini tengah mereka yang kosong seusai ditinggal beberapa pemain seperti Santi Cazorla.

Di musim dingin ini, Arsenal kembali dikabarkan akan mengejar Banega. Kali ini, gelandang Timnas Argentina itu diproyeksikan menjadi pengganti Aaron Ramsey yang sudah memastikan diri hengkang dari Emirates Stadium.

DIlansir The Telegraph, Emery benar-benar serius ingin mendatangkan Banega. Ia kabarnya sudah menyiapkan rencana untuk merekrut sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, Unai Emery tidak bisa mendatangkan Banega secara permanen di musim dingin ini.

Emery baru-baru ini mengakui bahwa timnya tidak memiliki dana untuk membeli pemain secara permanen di bulan Januari ini. Alhasil mereka hanya bisa meminjam pemain untuk memperkuat tim mereka.

Dengan kondisi tersebut Emery kabarnya akan mencoba mendatangkan Banega secara pinjaman di musim dingin ini.