Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan Sevilla 2-0,Tembus Tiga Besar

MadridReal Madrid mampu mengalahkan Sevilla 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan ini mendongrak Madrid naik ke peringkat ketiga di klasemen La Liga.

Berlaga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019) malam WIB, Madrid dan Sevilla bermain sama kuat 0-0 di babak pertama. Babak kedua menjadi pembeda setelah Madrid mencetak gol-gol dari Casemiro dan Luka Modric.

Dengan kemenangan ini, Madrid sukses menggusur Sevilla di peringkat ketiga. Los Blancos kini mengumpulkan 36 poin tertinggal tujuh angka dari pemimpin klasemen, Barcelona yang baru akan bertanding pada Senin (21/1) dinihari WIB.

Sedangkan Sevilla melorot ke posisi empat. Los Rojiblancos mengumpulkan 33 poin, terpaut satu poin dari Deportivo Alaves [5], dan dua dari Getafe [6].

Jalannya Pertandingan

Madrid yang bermain dihadapan pendukungnya memulai dengan menjanjikan. El Real membuka membuka peluang lebih dahulu di laga ini melalui Vinicius Jr pada menit kelima.

Pemain asal Brasil ini mampu lepas dari jebakan offside lini belakang Sevilla usai menerima umpan terobosan dari Karim Benzema. Namun, sepakannya dengan gemilang mampu ditepis Tomas Vaclik.

Pada menit ke-22, giliran Sevilla yang mengancam gawang Madrid. Melalui sebuah serangan balik cepat sodoran bola Wissam Ben Yedder membebaskan Santiago Escudero melepas tembakan. Beruntung bagi El Real, bola masih melebar di sisi kanan gawang Thibaut Courtois.

Tiga menit berselang, tim asuhan Pablon Machin kembali membuat publik Santiago Bernabeu tak tenang. Kali ini sundulan Andre Silva memaksa Courtois bertindak untuk mengamankan bola.

Dua peluang beruntun tim tamu ini menyengat El Real. Madrid bereaksi lewat sepakan dari dalam kotak penalti Benzema di menit ke-36. Tapi bola masih tepat mengarah ke pelukan Vacklik.

Meski kedua tim saling bertukar peluang di babak pertama tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid langsung menggempur Sevilla guna segera memecah kebuntuan. Aksi Modric pada menit ke-56 hanya menerpa tiang gawang Sevilla. Sementara mistar gawang menjadi penggagal upaya tendangan jarak jauh Dani Ceballos di menit ke-67.

Gol yang ditunggu kubu El Real akhirnya datang di menit ke-78 berkat tendangan keras dari luar kotak penalti Casemiro. Derasnya laju bola sepakan pemain asal Brasil ini tak kuasa dihadang oleh Vacklik.

Jelang laga berakhir, kubu Madrid mampu menambah satu gol lagi melalui Modric. Ia mampu mengetarkan jala Sevilla usai memanfaatkan blunder dari Daniel Carrico.

Susunan Pemain

REAL MADRID : Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Ceballos (Valverde 88′); Vazquez (Isco 77′), Benzema, Vinicius Junior

SEVILLA : Vaclik; Kjaer, Carrico, Gomez; Navas, Banega, Vazquez, Sarabia, Escudero (Salvatiera 86′); Ben Yedder (Promes 71′), Andre Silva (Munir 75′)
(rin/cas)


Gol Casemiro – Modric Bawa Real Madrid Taklukkan Sevilla

Madrid – Real Madrid menang 2-0 atas Sevilla pada pekan ke-20 La Liga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019). Kemenangan ini membawa Los Merengues ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Real Madrid berhasil mengoleksi 36 poin dari 20 laga. Skuat asuhan Santiago Solari unggul tiga poin dari Sevilla yang turun ke peringkat keempat dengan 33 poin.

Real Madrid yang bermain di hadapan publik sendiri mendapatkan perlawanan sengit dari Sevilla. Bahkan, tuan rumah tidak berhasil membobol gawang tim tamu hingga babak pertama berakhir.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah baru tercipta pada menit ke-78. Tembakan terarah Casemiro dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Los Nervionenses.

Setelah unggul 1-0, Real Madrid mendapatkan ancaman dari Sevilla melalui sundulan Simon Kjaer yang masih bisa diblok pertahanan mereka.

Pada masa injury time, Real Madrid memperbesar skor menjadi 2-0. Serangan cepat yang dibangun Real Madrid diselesaikan dengan sempurna oleh Luka Modric lewat tendangan terarah ke pojok kiri gawang.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphaël Varane, 4-Sergio Ramos, 23-Sergio Reguilón; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 24-Dani Ceballos; 17-Lucas Vázquez, 9-Karim Benzema, 28-Vinicius Junior Pelatih: Santiago Solari

Sevilla (3-1-4-2): 1-Tomás Vaclík; 6-Daniel Carriço, 4-Simon Kjaer, 3-Sergi Gómez; 10-Éver Banega 16-Jesús Navas, 17-Pablo Sarabia, 22-Franco Vázquez, 18-Sergio Escudero; 12-André Silva, 9-Wissam Ben Yedder

Pelatih: Pablo Machin

Wasit: Mateu Lahoz

Arsenal Siapkan Penawaran Menarik Demi Ever Banega

Liputan6.com, Jakarta – Arsenal kabarnya masih tertarik kepada Ever Banega. Tim asal London Utara itu bahkan kabarnya sudah menyiapkan penawaran serius bagi pemain asal Argentina itu.

Di musim panas kemarin, Arsenal sempat dirumorkan tertarik mendatangkan Banega. Pasalnya ada sejumlah pos di lini tengah mereka yang kosong seusai ditinggal beberapa pemain seperti Santi Cazorla.

Di musim dingin ini, Arsenal kembali dikabarkan akan mengejar Banega. Kali ini, gelandang Timnas Argentina itu diproyeksikan menjadi pengganti Aaron Ramsey yang sudah memastikan diri hengkang dari Emirates Stadium.

DIlansir The Telegraph, Emery benar-benar serius ingin mendatangkan Banega. Ia kabarnya sudah menyiapkan rencana untuk merekrut sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, Unai Emery tidak bisa mendatangkan Banega secara permanen di musim dingin ini.

Emery baru-baru ini mengakui bahwa timnya tidak memiliki dana untuk membeli pemain secara permanen di bulan Januari ini. Alhasil mereka hanya bisa meminjam pemain untuk memperkuat tim mereka.

Dengan kondisi tersebut Emery kabarnya akan mencoba mendatangkan Banega secara pinjaman di musim dingin ini.

Bursa Transfer Januari: Arsenal Tidak Bisa Beli Pemain

Selain itu, Emery juga mendapat pertanyaan soal gelandang Sevilla, Ever Banega. Sama seperti Suarez, Arsenal juga berulang kali disebut sedang berupaya untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut.

“Saya tahu pemain ini, dan dia adalah pemain yang sangat bagus. Saya tidak bisa memberi tahu anda lebih banyak,” tambahnya.

“Saya bisa berkata kepada anda bahwa klub sedang bekerja. Klub memberi tahu saya situasi yang berbeda di tiap momennya. Saat ini, kami belum mendapatkan kabar mengenai itu [pembelian pemain],” tandasnya.

Emery akan kembali memimpin anak asuhnya dalam laga kontra West Ham United di Premier League hari Sabtu (12/1) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggan The Hammers, London Stadium.

Sumber: Bola.net

Arsenal Bertemu Ever Banega di London

Arsenal disebut akan bertemu dengan Ever Banega dan perwakilannya untuk membicarakan masalah transfer. The Gunners sangat ingin mengamankan jasa pemain berusia 30 tahun tersebut.

Arsenal menjadikan Banega sebgai target pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, The Gunners lebih memilih untuk mendatangkan Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira.

Pada bursa transfer mendatang, Arsenal masih menyimpan harapan untuk bisa mengamankan jasa Banega. Pemain itu memiliki hubungan yang dekat dengan manajer Arsenal saat ini, Unai Emery.

Banega merupakan satu di antara pemain andalan Emery ketika masih menangani Sevilla. Karena itu, Emery berusaha keras untuk mengamankan jasa sang pemain.

Banega pun direncakan tiba di London dalam waktu dekat. Sang pemain tertarik untuk mencoba tantangan baru, setelah sebelumnya berkiprah di Spanyol dan Italia.

Arsenal bisa menebus Banega jika bisa menyediakan dana sebesar 20 juta euro. Harga tersebut merupakan harga klausul penjualan Banega dalam kontraknya bersama Genoa.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Berita video bintang Arsenal, Mesut Ozil, memberi ucapan duka cita sebagai bentuk perhatiannya kepada para korban bencana tsunami di Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung.