Ballon d’Or Tanpa Messi Jadi Agak Gimana Gitu…

MadridLionel Messi dikabarkan tidak masuk dalam tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or 2018. Penghargaan pemain terbaik dunia itu dinilai menjadi agak berbeda.

Messi dikabarkan tidak masuk dalam tiga besar peraih Ballon d’Or 2018. Padahal, nama La Pulga selalu masuk dalam perebutan trofi bola emas tersebut.

Sejak 2007 hingga 2017, nama Messi biasanya selalu muncul dalam tiga besar kandidat kuat peraih Ballon d’Or. Bahkan lima edisi di antaranya berhasil dimenangi striker Barcelona tersebut.

Khusus tahun ini, nama Messi dan Cristiano Ronaldo disebut tidak ada. Adapun tiga pemain yang diklaim menjadi kandidat peraihnya adalah Luka Modric, Kylian Mbappe, dan Raphael Varane.

Hal itu membuat Vicente Del Bosque terheran-heran. Eks pelatih Real Madrid dan Timnas Spanyol itu menilai, absennya Messi dari daftar tiga besar peraih Ballon d’Or 2018 menjadi suatu keanehan.

“Saya sangat terkejut Messi tidak berada di sana,” kata Del Bosque kepada Marca.

“Saya pikir itu (penghargaan Ballon d’Or) akan kehilangan esensinya jika dia tidak menjadi kandidat kuat pemain terbaik dunia. Ini setidaknya, menjadi sedikit aneh,” tambah pria yang mengantar Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 itu.

(yna/raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *