Israel Serang Balik Gaza Pascaserangan Roket yang Hancurkan Rumah

Tel Aviv – Israel meluncurkan serangan udara di Jalur Gaza pascaserangan roket dari Jalur Gaza yang menyebabkan 7 orang luka-luka dan mengenai rumah. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan akan mempersingkat kunjungannya ke Amerika Serikat (AS).

Dilansir Reuters, Selasa (26/3/2019), Netanyahu mengancam adanya pembalasan yang kuat. Ia mengaku akan segera pulang usai bertemu dengan Presiden AS Donald Trump.

“Pasukan pertahanan Israel telah mulai menyerang dengan menargetkan kelompok Hamas di seluruh Jalur Gaza,” ucap militer dalam sebuah pernyataan.


Militer Israel mengatakan Hamas, kelompok Islam besenjata yang menguasai Gaza meluncurkan roket yang menghancurkan sebuah rumah di Mishmeret, desa di sebelah utara Tel Aviv.

Tak ada klaim tanggung jawab atas serangan tersebut. Militer Hamas mengatakan penembakan roket dari jarak sekitar 120 km (75 mil), menjadikan hal itu sebagai serangan terjauh dari Gaza yang menyebabkan korban sejak perang 2014.

Sementara itu, pejabat keamanan Palestina mengatakan peswat tempur Israel menyerang di daerah kantong pantai. Radio Palestina dan Hamas Tv memainkan lagu patriot dan menyerukan perlawanan terhadap Israel.

Tidak ada laporan langsung terkait korban di Jalur Gaza. Diperkirakan banyak target telah dievakuasi dalam beberapa jam setelah peringatan awal Netanyahu terkait pembalasan pascaserangan roket.

Sementara itu, Presiden AS Donlad Trump yang berada di sisi Netanyahu mengecam serangan dari Gaza. Trump mengatakan Israel memiliki ‘hak absolut’ untuk mempertahankan diri.

Sebelumnya, sebuah roket yang ditembakkan dari wilayah Gaza mengenai sebuah rumah di sebelah utara Tel Aviv, Israel. Roket itu menghancurkan sebuah rumah di Mishmeret setelah meledak dan menyebabkan kebakaran pada rumah itu, serta melukai 7 orang.
(yld/zak)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Joko Driyono Ditahan, PSSI Dipimpin dari Balik Jeruji Besi?

Jakarta – Pelaksana Tugas (plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, resmi ditahan Satgas Anti Mafia Bola hari ini. Apakah PSSI dipimpin dari balik jeruji besi?

Jokdri, sapaan karib Joko Driyono, ditahan Satgas Anti Mafia Bola, Senin (25/3) di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Pria asal Ngawi itu ditahan dalam tempo 20 hari, sejak hari ini hingga 13 April karena kasus perusakan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan pengaturan skor sepakbola nasional.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Joko telah menjalani beberapa kali pemeriksaan. Dia ditetapkan sebagai tersangka pada 15 Februari 2019.


Belakangan padatnya proses yang ia jalani, Joko membuat keputusan dengan mengalihkan tugas-tugasnya sebagai plt ketua umum kepada anggota Komite Eksekutif (exco) PSSI, Gusti Randa.

Tapi, PSSI secara tegas menampik jika plt ketua umum beralih kepada Gusti. Malah, Gusti bilang Jokdri masih memiliki wewenang dalam pengambilan keputusan rapat-rapat PSSI.

Lantas bagaimana wewenang Jokdri setelah dia ditahan Satgas Anti Mafia Bola? Gusti belum dapat memastikan status Joko dan dirinya setelah penahanan itu.

“Ya, kan untuk mundur itu formatnya harus di kongres. Jadi, mungkin kongres terdekat. Pembentukan komite pemilihan bisa dia mundur di sana. Kalau mau mundur,” kata Gusti saat ditemui di ruangannya lantai 14, FX Sudirman, Senin (25/3/2019).

“Ya tapi kami tak bisa berandai-andai. Orangnya kan beda-beda,” ujar Gusti.

(mcy/fem)

Sandiaga Cerita ke Milenial Kisah di Balik Lahirnya OKE OCE

Jakarta – Kisah orang-orang sukses selalu menarik untuk diulik. Sebagai salah satu tokoh muda sukses di Indonesia, Sandiaga Uno pun memanfaatkan momen kampanye akbar di Kabupaten Sragen untuk membagikan kisah menariknya.

Cawapres nomor urut 02 ini bercerita di balik kesuksesannya saat ini, sebagaimana orang sukses lainnya, ia pun mengaku pernah mengalami masa-masa tersulit dari hidupnya, mulai dari penolakan melamar kerja, di-PHK, hingga menjadi pengangguran.

“Ketika krisis moneter melanda negeri ini lebih dari 20 tahun yang lalu saya mendapat pengalaman pahit, saya pernah menjadi pengangguran, saya di-PHK,” papar Sandi kepada ribuan peserta Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, Minggu (24/3/2019).


Bahkan Sandi pun menggambarkan sulitnya masa-masa saat krisis moneter saat itu, hingga suatu ketika ia melamar 10 pekerjaan pun kemudian ditolak oleh 20 perusahaan.

“Saking banyaknya perusahaan waktu itu yang dalam keadaan susah, belum dilamar sudah ditolak,” katanya.

Dari situlah Sandi memutuskan untuk akhirnya terjun mengambil risiko dengan berwirausaha. Saat itu menurutnya ia memulai usahanya bersama dua sahabatnya.

“Tuhan menunjukkan kuasanya. Kini kami sudah membuka lebih dari 30 ribu lapangan pekerjaan dari usaha yang saya mulai itu, lebih dari 28 perusahaan sudah memberikan dampak kepada ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Sandiaga Cerita ke Milenial Kisah di Balik Lahirnya OKE OCEFoto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati

Walau sudah meraih kesuksesan seperti yang diidamkan banyak orang, Sandi menyadari masih ada jutaan pemuda di Indonesia yang hari ini masih kesulitan mencari pekerjaan. Oleh sebab itu ia pun mendorong anak muda untuk mulai masuk ke dunia wirausaha.

“Hari ini pelajaran dari perjalanan saya melahirkan usaha saya bentuk jadi sebuah gerakan, yaitu gerakan OKE OCE,” ungkapnya.

Bagi Sandi OKE OCE bukan sekadar program, melainkan mimpi dan tekadnya memenangkan Indonesia.

Sebagai informasi, Sragen YES 2019 digelar pada hari ini, tepatnya pada pukul 11.00-16.15 WIB di Sasana Manggala Sukowati Jalan Dr Sutomo, Sine, Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Sragen YES 2019 turut dimeriahkan oleh Atta Halilintar dan Zee Zee Shahab yang bagi-bagi tips sukses berwirausaha. Acara Sragen YES 2019 mendapatkan antusiasme yang tinggi dari milenial Sragen dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pendaftar. Sebanyak 9.000 milenial mendaftar menjadi peserta, padahal gedung hanya mampu menampung 4.000 orang. Berdasarkan info panitia, peserta yang hadir mencapai lebih dari 10.000 orang.

Acara ini dipandu oleh Andre Taulany dan Chika Jessica serta ditutup dengan penampilan Cita Citata. (ega/zul)

Rizky Febian Bongkar Rahasia di Balik Penampilan Andalannya

Rizky memang sering terlihat mengenakan kaus untuk tampil kasual. Pasalnya, kaus yang dikenakannya adalah hasil dari produksi usahanya yaitu RFAS. Dalam unggahan foto di Instagram @rizkyfbian, pun ia seringkali memerkan kaos tersebut. 

Celana jeans berwarna hitam melengkapi penampilannya, ditambah sepatu dengan warna tali berbeda yang membuatnya semakin terlihat seperti anak milenial. Waist bag juga tampak menghiasi di bagian depan dadanya.

Untuk sepatu Rizky memang sangat memperhatikannya karena sedang senang mengoleksi beragam sepatu. “Lagi fokus ke sepatu sekarang, kalau untuk baju mungkin menyesuaikan,” ujar pelantun lagu Ragu itu.

Dalam foto tersebut Rizky terlihat memakai kacamata dengan warna bening. Tidak hanya itu diberbagai kesempatan ia juga sering memakai kacamata dengan model nyentrik.

Penampilannya kali ini terlihat lebih bervariasi dengan mengenakan jaket kulit berwarna hitam. Sepertinya sudah menjadi gaya andalannya, ia pun mengenakan kaus bewarna putih. 

Rizky berpose ala model dengan duduk di bathtup dengan mengenakan celana jeans berwarna hitam. Sepatu Jordan berwarna merah berpadu hitam dan putih tampak membalut kakinya.

Menurut Rizky Febian, apa yang dikenakannya adalah apa membuatnya merasa nyaman untuk digunakan. “Meskipun acara formal tapi saya pengen jadi diri saya gitu. Jadi, bisa semi formal, tetep bisa kelihatan sopannya. Intinya sih selagi nyaman selagi enak dilihat saya bener-bener nyaman aja pakai apapun dan yang paling utama adalah harus pede sebenarnya,” puskas Rizky Febian kepada Liputan6.com (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

Berkah Terselubung di Balik Perang Dagang AS-China

Yogyakarta – Amerika Serikat dan China saat ini masih belum menemui kesepakatan untuk perdagangan kedua negara. Perang dagang ini diprediksi masih akan terjadi hingga waktu yang tidak ditentukan.

Kepala Ekonom PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Rian Kiryanto menjelaskan ada berkah yang didapatkan oleh eksportir Indonesia akibat perang dagang tersebut.

Trade war ini ada berkah terselubung untuk eksportir di Indonesia. Jadi ada pengusaha yang 100% produksinya seperti semua jenis barang metal diekspor ke AS. Ini karena barang dari China lebih mahal, makanya mereka cari barang yang kompetitif, Indonesia masuk,” kata Rian dalam pelatihan wartawan di Hotel Marriot Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Dia menjelaskan hal tersebut karena AS keslitan mendapatkan bahan baku dari China. Harga yang lebih mahal akibat bea masuk disebut menjadi hal yang tidak efisien.

“Mereka (AS) putar otak mau dapat dari mana lagi bahan bakunya. Akhirnya mereka nyangkut ke Indonesia untuk dapatkan bahan baku. Eksportir Indonesia dapat berkat meskipun ada trade war,” imbuh dia.

Menurut Rian, bertolak belakang dengan pebisnis Indonesia. Pebisnis di China mendapatkan dampak negatif seperti pengurangan karyawan, pengurangan jam kerja hingga pemangkasan gaji.

Sebelumnya Menurut Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Darmin Nasution, perang dagang AS-China mempengaruhi laju ekspor Indonesia ke dua negara raksasa ekonomi itu.

“Ya perang dagang mereka mau diapain, kan awalnya direncanakan awal Maret, tapi kemudian tidak ada posisi yang jelas, tidak maju tidak mundur, ya kita lihat saja,” kata Darmin.

Dia menambahkan perang dagang mendorong laju penurunan pertumbuhan China akan semakin dalam, di satu sisi kondisi ekonomi negeri Paman Sam pun tidak cukup baik. Meski begitu pemerintah tetap melihat perang dagang AS-China bisa menjadi ancaman bagi ekonomi Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) per Februari 2019 nilai ekspor Indonesia sebesar US$ 12,53 miliar. Dari total itu, 13,52% atau setara US$ 3,26 miliar ke China dan 11,54% atau setara US$ 2,79 miliar ke AS.

(kil/eds)

Ternyata Ini Motif di Balik Aksi Pelaku Acak-acak Masjid di Banyumas

Banyumas – Pelaku yang mengacak-acak Masjid Daarussalam Banyumas telah ditangkap. Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono mengungkap motif di balik aksi pelaku tersebut.

“Motifnya adalah pelakunya ingin mondok di sana,” ujar Condro kepada wartawan usai apel gelar pasukan menjelang masa kampanye terbuka di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jumat (22/3/2019).

Condro mengungkap pelaku ditangkap tadi malam. Namun dia tidak menjelaskan identitas dan di mana pelaku ditangkap.

“Tadi malam sudah tertangkap pelakunya,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, masjid yang terletak di Desa Buniayu, Kecamatan Tambak, Banyumas ini diacak-acak orang tak dikenal pada Kamis (21/2) pagi. Karpet dikotori dan sejumlah kitab dibuang ke dalam sumur.

Selain masjid, kerusakan juga ditemui di lahan yang ditanami puluhan pohon oleh santri Pondok Pesantren Jami Miftahul Fallah. Karung beras milik petani yang ada di sekitar pondok juga dirusak.

Rumah pengasuh TPA Daarussalam, Kiai Abdul Majid juga tak luput jadi sasaran. Rumah Abdul Majid dilempar batu yang menyebabkan keramik di rumahnya rusak.

Abdul Majid juga menceritakan tentang kitab-kitab yang ditemukan di dalam sumur.

“Padahal kajian kitab itu adalah pendidikan akhlak, pendidikan berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat dibuang ke sumur semua. Ini kenapa terjadi di tempat masjid dan tempat pendidikan. Itu banyak ada 50 an Lebih, ada Alquran juga dan ada yang dikotorin. itu hanya di satu tempat. Di sumur itu saja,” jelasnya.
(alg/sip)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Fakta di Balik Rencana Sandiaga Beli Saham Indosat

Jakarta – Membeli kembali (buyback) saham PT Indosat Tbk merupakan salah satu janji dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang belum terlaksana. Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan menuntaskan janji yang masih menggantung itu.

Jika terpilih jadi Wapres, Sandiaga mengaku akan melakukan komunikasi dengan Qatar soal rencana buyback Indosat. Upaya ini juga bagian strateginya yang diberi nama Big Push.

“Sebetulnya ide Pak Jokowi untuk mem-buyback Indosat itu bagus. Dan di bawah Prabowo-Sandi, akan kita usahakan,” kata Sandiaga di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019).

Jika benar Sandi mau merealisasikan janji itu, muncul beberapa pertanyaan berapakah dana yang dibutuhkan untuk mengambil kembali Indosat dari tangan investor Qatar, layakkah Indosat dibeli kembali saat ini dan bersediakah Ooredoo menjualnya kembali?

(das/ang)

Suharso Monoarfa dan Air Mata Partai Kakbah di Balik Kasus Romahurmuziy

Liputan6.com, Jakarta Usai resmi dikukuhkan sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa menyampaikan pidato pertamanya sebagai Plt Ketum PPP kepada para pimpinan DPC/DPW PPP. Dalam pidatonya, Suharso mengenang sosok Romahurmuziy alias Romi yang baginya sudah seperti adik sendiri.

“Saya tidak pernah bermimpi bisa bediri disini menerima mandat ini. Bagi saya Romi anak saya, adik saya,” kata Suharso dengan diiringi cucuran air mata dalam Mukernas PPP ke-3, di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Rabu (20/3/2019).

Suharso menceritakan, mantan ketum PPP itu sudah seperti meteor yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi calon pemimpin bangsa ke depannya. Dirinya melihat bahwa sejauh ini Romi sudah terbukti memiliki bibit, bebet, dan bobot sebagai calon pemimpin.

Dalam kesempatan itu, Suharso juga mempertanyakan apakah partainya harus berlinang air mata karena kerap terjerat kasus korupsi.

“Kita tahu sebutan partai dengan lambang Kakbah letaknya di Mekah. Mekah asal katanya ‘bakkah’ artinya air mata. Apakah kemudian partai kita harus berlinang air mata?” tanyanya kepada peserta Mukernas ke-3 PPP.

Skema KPBU Disebut Tak Menguntungkan, Kepala BPJT Tantang Balik Swasta

Liputan6.com, Jakarta – Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit menantang balik kontraktor swasta yang menyebut skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) kurang memberikan jaminan keuntungan.

“Ini sebenarnya sekarang tantangan. Kita menyampaikan ke sektor swasta, jangan hanya mengharapkan pada pendapatan tol semata. Tolong dong itu kawasan dikembangkan,” ucap Danang di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Dengan dikembangkannya kawasan sekitar tol, Danang menambahkan, itu menjawab dua tantangan sekaligus, yakni menjamin kelayakan finansial dari investasi serta memberikan nilai tambah bagi pembangunan daerah.

“Kalau kawasannya dibangun kan tidak hanya swastanya yang untung, tapi daerahnya juga untung. Ada penyerapan tenaga kerja dan ada industri lokal yang masuk ke situ,” seru dia.

Dia menyatakan, inisiatif pembangunan kawasan industri di sekitar jalan tol selama ini selalu diinisiasi oleh pemerintah. Oleh karenanya, ia mengajak swasta menyalurkan ide kreatifnya untuk bisa meraup pendapatan lebih dalam pengoperasian tol.

“Orang swasta kan biasanya lebih kreatif. Nah menurut saya pertanyaan itu harus dibalik ke mereka. Kalau Anda ingin mendapatkan keuntungan yang tinggi, apa yang harus difasilitasi pemerintah. Itu pertanyaannya menurut saya,” tegasnya.

“Saya justru ingin men-challenge balik kepada swasta. Katanya kan swasta inovatif, kreatif. Tolong dong, apa kreativitas Anda untuk menjadikan investasi Anda itu menguntungkan,” dia menambahkan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Infrastruktur, Erwin Aksa menyebut bahwa perhitungan kelayakan implementasi bisnis (Feasibility Studies/FS) Untuk berbagai proyek infrastruktur seringkali meleset dari kenyataan. Itu terjadi untuk proyek infrastruktur jalan tol melalui skema KPBU.

Dia mengkritik bahwa prediksi jumlah kendaraan yang melintasi suatu tol baru kerap di bawah perhitungan awal, sehingga tak bisa menambal investasi yang digelontorkan pihak operator.

Fakta di Balik Ramyadjie Punya Mesin ATM di Kamar yang Bikin Heboh

Jakarta – Pihak kepolisian beberapa hari lalu menangkap Ramyadjie Priambodo yang juga merupakan kerabat keluarga capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Ramyadjie ditangkap karena kasus skimming atau pembobolan ATM. Polisi menyita barang bukti satu unit mesin ATM di rumahnya.

Bagaimana cara memiliki mesin ATM tersebut? Berikut berita selengkapnya: (kil/dna)