Makna 3 Bahasa Tubuh Si Dia Saat Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Bahasa tubuh merupakan bahasa non-verbal yang bisa menggambarkan perasaan seseorang yang sesungguhnya. Tidak hanya dalam kegiatan biasa, bahasa tubuh juga bisa dilihat saat bercinta

Untuk mengetahui perasaan hati yang sesungguhnya, bisa dilihat dari bahasa tubuh si Dia saat bercinta.

Berikut makna sesungguhnya dari bahasa tubuh pasangan saat bercinta, seperti dilansir dari Elite Daily, Selasa (19/3/2019).

1. Membelai rambut dan mengusap wajah

“Ketika seseorang menyentuh atau membelai rambut dan/atau wajah Anda saat berhubungan seks, itu menunjukkan kasih sayang,” ungkap pakar bahasa tubuh dari Amerika Serikat, Tonya Reiman.

“Ini menunjukkan bahwa dia ingin terhubung dengan Anda lebih dari sekadar hubungan fisik,” tambahnya.

Jika pasangan meluangkan waktu untuk membelai rambut atau mengusap pipi saat berhubungan seks, itu indikator yang jelas bahwa dia memiliki perasaan cinta yang nyata.

Jenis Kata dalam Bahasa Indonesia dan Penjelasannya, Berbahasa yang Benar

7. Konjungsi (Kata Sambung)

Kata hubung atau konjungsi adalah jenis kata yang  berfungsi menghubungkan dua kata atau dua kalimat. Macam-macam konjungsi:

· Konjungsi perluasan, misalnya: yang.

· Konjungsi pengantar objek, misalnya: bahwa.

· Konjungsi penegasan, misalnya: malahan dan bahkan.

· Konjungsi penambahan, misalnya: dan, dan lagi, tambahan lagi, lagi pula.

· Konjungsi urutan, misalnya: lalu, setelah itu.

· Konjungsi pilihan, misalnya: atau.

· Konjungsi menyatakan waktu, misalnya: saat, ketika, sejak.

· Konjungsi sebab-akibat, misalnya: sebab, karena, karena itu, akibatnya.

· Konjungsi persyaratan, misalnya: asalkan, jikalau, kalau.

· Konjungsi pengandaian, misalnya: andaikata, andaikan, seandainya, seumpamanya.

· Konjungsi harapan/tujuan, misalnya: agar, supaya, hingga.

· Konjungsi pengantar wacana, misalnya: adapun, maka, jadi.

· Konjungsi perlawanan, misalnya:  tetapi, sedangkan, namun, sebaliknya, padahal.

8. Partikel (Kata Sandang)

Kata sandang adalah jenis kata yang bertugas memulai, mempertahankan, atau mengukuhkan sebuah kalimat dalam komunikasi. Unsur ini digunakan dalam kalimat tanya, perintah dan pernyataan. 

Kata-Kata Gaul Bahasa Inggris dan Artinya, Milenial Wajib Tahu

Liputan6.com, Jakarta Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan di seluruh dunia. Bahasa Inggris dituturkan sebagai bahasa pertama oleh mayoritas penduduk di berbagai negara, termasuk Britania Raya, Irlandia, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan sejumlah negara-negara Karibia.

Bahasa Inggris termasuk dalam bahasa ibu ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia, setelah bahasa Mandarin dan bahasa Spanyol. Bahasa Inggris juga digunakan sebagai bahasa kedua dan bahasa resmi oleh Uni Eropa, negara persemakmuran, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, serta beragam organisasi lainnya.

Nah, mungkin bagi sebagian yang bukan penutur asli bahasa Inggris mengira bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa yang baku. Tapi ternyata bahasa Inggris juga memiliki bahasa gaul lho. Kata-kata gaul tak hanya dimiliki oleh bahasa Indonesia. Dalam bahasa Inggris pun banyak ditemui kata-kata gaul. Kata-kata gaul dalam bahasa Inggris ini disebut dengan bahasa slang.

2 dari 5 halaman

Mengenal kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya

Kata-kata slang atau kata-kata gaul dalam bahasa Inggris merupakan bahasa informal yang diciptakan oleh suatu kelompok tertentu.

Kata-kata gaul bahasa Inggris tidak bersifat baku dan informal. Terkadang kata-kata slang terkesan blak-blakan, lucu, keras, atau bahkan ada yang sedikit jorok. Kata-kata gaul ini biasanya dituturkan oleh remaja atau kelompok sosial tertentu untuk bercakap sehari-hari.

Penutur kata-kata slang sendiri ini adalah para anak muda, maka dari itu kata-kata ini biasa disebut dengan bahasa gaul. Di Indonesia mirip seperti ‘gue’, ‘elu’, ‘sob, ‘bete’, dan lain sebagainya.

Kata-kata gaul ini bersifat musiman karena memang tidak dibakukan dalam penuturan resmi bahasa Inggris dan akan terus berkembang sepanjang masa.

Jika kamu tertarik menguasai bahasa Inggris, ada baiknya kamu memahami kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya. Dengan mengetahui kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya, saat kamu bertutur dengan orang asing semumuranmu, bahasamu tak terlalu baku dan formal seperti yang diajarkan biasanya. Namun pastikan kamu menggunakan bahasa gaul ini pada orang yang tepat ya.

Berikut kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Kamis (7/3/2019) :

3 dari 5 halaman

Kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya: Sapaan Orang

– Baby

Kata ini mungkin sudah sering terdengar di lagu atau film-film barat. Artinya bukan merujuk pada bayi atau anak kecil ya. Baby dalam istilah slang artinya adalah sebuah panggilan sayang atau kekasih hati.

Contoh:

‘Baby I love you’ artinya: sayang, Aku mencintaimu.

– Buddy

Buddy dalam istilah gaul bahasa Inggris memiliki arti sapaan teman atau kawan. Kata ini biasa digunakan untuk menyapa teman dekat.

Contoh:

‘Hi buddy! How are you?’ artinya: hai kawan, apa kabarmu?

4 dari 5 halaman

Kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya: Singkatan

Kata-kata gaul juga dapat berupa singkatan kalimat atau frasa. Berikut beberapa kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya yang berupa singkatan:

ASAP: As Soon As Possible artinya secepat mungkin atau secepatnya.

LOL: laugh out loud artinya tertawa lepas.

CMIIW: correct me if I’m wrong artinya koreksi jika aku salah

AKA: Also Known As artinya alias

BRB: Be Right Back artinya Segera Kembali atau segeralah kembali

IDK: I Don’t Know artinya aku tidak tahu

IMO: In My Opinion artinya Menurut pendapatku

OMG: Oh my God! artinya Oh Ya Tuhan!

ROTFL: Rolling On Floor Laughing artinya tertawa sampai guling-guling

YOLO: you only life once artinya hidup cuma sekali loh

TBH: To Be Honest, artinya sejujurnya.

5 dari 5 halaman

Kata-kata gaul bahasa Inggris dan artinya

– Down to earth

Menggambarkan sifat sederhana dan apa adanya.

– Hang out

Artinya menghabiskan waktu bersama teman seperti jalan-jalan atau berlibur

– Blow Me

Artinya ‘buat aku terkesan’

– Feeling so blue

Menggambarkan rasa sedih atau sedang dalam kesedihan.

– Creep/creepy

Menggambarkan orang yang aneh atau menyebalkan. Contoh “that man is such a creep, don’t be around him” artinya “orang itu sangat aneh, jangan dekat-dekat dia”

– Crush on

Menyatakan naksir atau menggemari contoh: “I got crush on that boy” artinya “aku naksir cowok itu”

– For real?

Menyatakan atau lebih tepatnya menanyakan kebenaran akan suatu hal. Contoh: ”you just moved there? For real?” artinya “kamu pindah ke tempat itu? Yang benar saja”

– Hella

Menyatakan ‘sangat’ contoh “wow! She’s hella beautiful” artinya wow dia sangat cantik!

– Bae

Bae memiliki arti mirip dengan baby artinya adalah kekasih, kesayangan atau belahan jiwa.

– Savage

Istilah ini sudah kerap ditemu di berbagai kesempatan. Savage berati berani atau nekat tidak peduli dengan konsekuensi yang akan didapat.

– Triggered

Artinya terpicu, terpancing atau menjadi marah.

– Puppy love

Dalam bahasa Indonesia puppy love diartikan sebagai cinta monyet


2 Cerita Legenda Asmara Nusantara yang Berakhir Tragis di Hari Bahasa Ibu Internasional

Liputan6.com, Jakarta – Tak hanya Italia dengan Romeo dan Julietnya, Indonesia pun memiliki cerita legenda tentang percintaan yang berakhir tragis. Kisah tersebut diungkapkan dalam cerita tradisonal yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Oryza Lokabasa berkesempatan menampilkan dua cerita tradisional berakhir tragis tersebut dalam pertunjukan teater. Komunitas yang memiliki minat di bidang seni, bahasa, dan budaya tersebut menyelenggarakan pertunjukan teater berbahasa daerah untuk memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional.

Pertunjukan tersebut diadakan Sabtu, 2 Maret 2019 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat. Dari empat cerita tradisional yang mereka tampilkan, dua di antaranya merupakan kisah romansa. Cerita tersebut berasal dari Bali dan Jawa Timur.

Cerita pertama adalah Jayaprana dan Layonsari. Bagi masyarakat Bali, kisah ini merupakan simbol cinta suci, sejati, dan abadi. Cerita berasal dari kerajaan kecil di Pulau Bali yang saat itu dipimpin oleh Raja Kalianget.

Kisahnya bermula dari sosok I Nyoman Jayaprana yang hidup sebatang kara. Dilansir dari mantrahindu.com, seluruh keluarganya meninggal akibat terkena wabah yang menjangkiti kerajaan Kalianget.

Bukan hanya Jayaprana, Raja Kalianget pun berduka karena sebagian warganya meninggal. Ia pun memutuskan untuk blusukan dan melihat kondisi warganya. Dari situlah pertemuan awal Jayaprana dan Raja Kalianget.

Jayaprana kemudian diangkat menjadi abdi di Kerajaan Kalianget. Layaknya anak sendiri, Kalianget sungguh menyayanginya. Apalagi, Jayaprana dikenal rajin, pintar, dan tekun dalam kesehariannya.

Tibalah Jayaprana menginjak umur dewasa, Raja Kalianget memintanya untuk menikah. Pilihannya adalah dayang-dayang istana, namun Jayaprana menolak. Ia lebih memilih gadis biasa.

Jayaprana kemudian berjalan-jalan ke pasar di dekat istana. Di situlah ia menemukan cinta sejatinya, seorang gadis yang cantik jelita dan merupakan anak penjual bunga. Namanya Ni Komang Layonsari.

Beruntungnya, mereka saling tertarik. Apalagi, pinangan Jayaprana terhadap pujaan hatinya diterima oleh Jero Bendesa, sang ayah. Mereka akhirnya menikah, dan Raja Kalianget mengadakan pesta yang meriah untuk abdinya yang telah ia anggap anak tersebut.

Di hari pernikahan, kedua mempelai berlutut di hadapan Sang Raja. Ternyata, Raja Kalianget juga terpesona dengan kecantikan Layonsari. Lama-kelamaan, muncullah perasaan cinta di hati Raja hingga ingin memiliki sang gadis.

Sejak saat itu, Raja selalu berusaha memisahkan kedua insan tersebut. Puncaknya, Raja berniat ingin membunuh Jayaprana.

Ketika niat jahat Raja Kalianget tersebut berhasil, Layonsari terkejut. Apalagi, ia mengetahui fakta bahwa Sang Raja yang dikenal bijaksana membunuh suaminya.

Raja Kalianget tidak berhasil memiliki Layonsari karena kesetiaannya kepada sang suami. Layonsari lebih memilih mati daripada menikah dengan sang Raja.

Pedang sang Raja yang tertancap di tubuh Jayaprana digunakan sang istri untuk menusuk dirinya. Layonsari menghembuskan nafas terakhirnya. Di surga, Jayaprana dan Layonsari kembali dipertemukan dan mereka berakhir bahagia.

2 dari 2 halaman

Roro Mendut

Adapula cerita tentang kisah sejati dari Jawa Timur yang dipentaskan di pertunjukan ini. Kisah tersebut merupakan legenda Roro Mendut yang berasal dari Kerajaan Mataram pada abad ke-17.

Awalnya, Roro Mendut dirampas oleh panglima Kerajaan Mataram dari Kadipaten Pati. Sultan Agung, pemimpin Kerajaan Mataram saat itu memberikan hasil rampasan perang kepada Tumenggung Wiroguno. Berkat jasanya sebagai panglima perang, ia berhak mendapatkan semua hasil kekayaan termasuk gadis tersebut.

Dari semua kekayaan, Roro Mendutlah yang menarik perhatiannya. Sayangnya, Roro Mendut menolak dijadikan selir oleh panglima itu. Hatinya terpikat kepada seseorang di Kadipaten Pati bernama Pronocitro.

Wiroguno sangat terpukul menerima penolakan tersebut. Apalagi posisinya sebagai panglima perang, ia merasa harga dirinya runtuh. Ia pun memutuskan untuk memberikan hukuman kepada Roro Mendut.

Roro Mendut diharuskan membayar pajak dalam jumlah yang sangat besar. Awalnya ia bingung, namun ketika berjalan di pasar, ia menemukan cara yang cerdik. Roro Mendut menghisap dan menjual rokok linting di sebuah warung.

Kelihaiannya dalam menjual dan membuat rokok linting membuat dagangan Roro Mendut laku. Itulah yang membuat Roro Mendut selalu berhasil membayar pajak. Apalagi, Roro Mendut selalu merekatkan lem rokok dengan lidahnya sendiri, membuat banyak pria yang mau membeli rokok di Roro Mendut.

Di Pati, Pronocitro terus mencari Roro Mendut. Hingga sampailah ia kepada Kerajaan Mataram, di mana ia melihat Roro Mendut. Pemuda tersebut memutuskan untuk membantu Roro Mendut membayar pajaknya agar ia bisa pulang ke Pati.

Mendengar kabar tersebut, Tumenggung Wiroguno sangat murka. Ia akhirnya menantang Pronocitro untuk bertarung.

Pertarungan berakhir seri, namun kisah cinta Roro Mendut berakhir tragis. Kekasihnya tewas tertusuk oleh keris Wiroguno. Karena tak kuasa menahan sedih, Roro Mendut mengakhiri hidupnya dengan keris Wiroguno dan mati tergeletak di tubuh sang kekasih.

Sejak saat itu, kisah cinta mereka menjadi abadi. Mereka dianggap sebagai lambang kesetiaan dan keteguhan insan nusantara kala itu. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

TKN: Jika Presiden Bahasa Inggrisnya Harus Hebat, Pak Prabowo Kalah Sama Cinta Laura

Liputan6.com, Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin menyindir tudingan kubu pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno soal Presiden Indonesia harus hebat Berbahasa Inggris.

Hasto mengatakan, kalangan milenial Indonesia harus lah mandiri. Tak hanya dilihat dari sisi transformasi kebudayaan, tapi juga bisa menjadi anak-anak muda yang berdiri di atas kaki sendiri.

“Jangan dilihat dari sisi transformasi kebudayaannya. Kemudian, seolah-olah ke-Inggris-Inggrisan, sehingga tim kampanye Pak Prabowo mengatakan, jadi pemimpin itu Bahasa Inggris-nya harus hebat,” ujar Hasto di hadapan kelompok kalangan milenial Bandar Lampung, Minggu (3/3/2019).

Apabila kepemimpinan diukur dari kefasihan berbahasa Inggris, Hasto menyebut sosok aktris Cinta Laura lebih hebat Berbahasa Inggrisnya dari Capres 02.

“Ya kalau jadi Presiden Bahasa Inggris-nya harus hebat, Pak Prabowo kalah sama Cinta Laura. Cinta Laura saja yang jadi presiden, kira-kira seperti itu. Kalau menjadi presiden diukur dari Bahasa Inggris-nya, Cinta Laura jadi presiden, karena lebih baik dari Pak Prabowo pasti,” kelakar Hasto

Di sela Safari Kebangsaan IX ini, Hasto menyampaikan, bahwa Jokowi sangat memahami perkembangan dunia. Termasuk perkembangan kalangan milenial. Calon presiden petahana itu, ucap Hasto, mendorong pembangunan infrastruktur digital.

Ia mencontohkan proyek Palapa Ring, yakni pembangunan jaringan serat optik nasional yang menjangkau sebanyak 34 provinsi, 440 kota dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer, dan kabel di daratan adalah 21.807 km

“Pak Jokowi sangat memahami global trend,” imbuh Hasto

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Teater Berbahasa Daerah Persembahan Anak Muda untuk Hari Bahasa Ibu Internasional 2019

Liputan6.com, Jakarta – Hari Bahasa Ibu Internasional diperingati setiap 21 Februari sejak 2000. Peringatan tersebut bertujuan mempromosikan keanekaragaman bahasa dan budaya.

Oryza Lokabasa, sebuah komunitas seni, bahasa, dan budaya di Jakarta memiliki cara tersendiri untuk merayakan peringatan tersebut. Mereka mengadakan pertunjukan teater rakyat dengan pemain berupa anak-anak muda yang peduli terhadap bahasa daerah. Pertunjukan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 2 Maret 2019 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Teater ini terbagi dalam empat babak, di mana setiap babaknya mengisahkan satu cerita rakyat dari setiap daerah di Indonesia. Empat cerita tersebut dipilih berdasarkan jumlah penutur terbanyak di Indonesia, yakni Bahasa Bali, Jawa, Minang, dan Sunda.

“Bahasa daerah, contohnya bahasa Jawa, bertahan karena masih ada penuturnya,” kata Judianti Isakayoga, koordinator Oryza Lokabasa dalam acara teater tersebut. Wanita yang akrab dipanggil Ji ini berpesan bahwa bahasa daerah lain pun bisa bertahan apabila sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kenyataannya, bahasa daerah nyaris tidak lagi digunakan sebagai sarana berkomunikasi, terutama di kalangan anak muda. Mereka bahkan tidak mengenal bahasa ibunya sendir., Padahal, bahasa daerah merupakan warisan nenek moyang yang tak ternilai harganya.

Era milenial merupakan masa pesat perkembangan teknologi dan informasi. Akibatnya, generasi muda lebih memilih berkomunikasi menggunakan bahasa nasional atau internasional.

“Karena itu, kita punya tugas untuk mempertahankan bahasa daerah masing-masing,” tegas Ji sebelum acara dimulai. Meski bahasa Indonesia lahir untuk mempermudah komunikasi warga dari berbagai etnis, bahasa daerah sangat penting untuk dipertahankan.

Pertunjukan teater tersebut menampilkan cerita tradisional yang umumnya dikenal oleh rakyat. Contohnya, Sangkuriang dari Jawa Barat dan Malin Kundang dari Sumatera Barat.

Cerita rakyat bernuansa romantis pun ditampilkan lewat Jayaprana dan Layonsari yang berasal dari Bali dan Roro Mendut dari Jawa Timur. Keempat cerita tersebut selalu ditutup dengan tarian tradisional singkat dengan iringan musik.

Tidak hanya pertunjukan teater, komunitas ini juga menampilkan band yang membawakan lagu-lagu daerah. Lagu yang ditampilkan merupakan lagu daerah yang berbeda dari pertunjukan teater, seperti Papua, Batak, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

“Semoga generasi muda di Indonesia memiliki kesadaran untuk tetap mempertahankan bahasa ibu sebagai identitas dan warisan luhur nenek moyang,” ungkapnya. Bagi Ji, bahasa daerah harus dilestarikan bersama sehingga tidak akan punah ditelan oleh kemajuan zaman. (Esther Novita Inochi)


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Habiburokhman Sakit Hati Puisi Neno Disebut Biadab

Jakarta – Juru Bicara Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, mengatakan pernyataan mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif yang menyebut puisi Neno Warisman biadab sangat melukai hati. Pernyataan itu dinilainya berlebihan.

“Pernyataan Buya Syafii Maarif yang menyatakan puisi Neno Warisman biadab sangat melukai hati. Sejauh ini kami menempatkan Buya Syafii sebagai ulama dan cendekiawan berhati mulia, namun pernyataan beliau kali ini menurut saya sangat berlebihan dan cenderung tidak adil,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Jumat (1/3/2019).

“Kalau puisi Mbak Neno dianggap biadab karena mengarah ke politisasi agama, bagaimana dengan mereka yang juga diduga mempolitisasi agama di kubu politik sebaliknya? Apakah biadab juga? Atau hanya yang bertentangan dengan 01 yang biadab?” imbuhnya.

Menurut Habiburokhman, kata biadab dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berkonotasi ekstrem dan dicontohkan dengan pemerkosaan anak di bawah umur. Habiburokhman sakit hati jika puisi Neno disamakan dengan pemerkosaan anak.

“Kata biadab mungkin berasal dari bahasa Persia yang berarti sekadar tidak bertata krama. Tetapi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata tersebut sangat ekstrem karena bisa berarti tidak beradab dan kejam dengan contoh pemerkosaan anak di bawah umur. Sakit sekali hati kami kalau puisi Mbak Neno disamakan dengan pemerkosaan anak di bawah umur. Terlebih jika yang menyampaikannya adalah sosok yang selama ini sangat kami hormati dan kagumi,” ungkapnya.

Politikus Gerindra ini meyatakan yang pantas dikatakan biadab adalah para koruptor dan pihak-pihak yang menggunakan kekuasaan untuk menindas lawan politik.

“Menurut saya, yang layak dikatakan biadab adalah para koruptor pencuri uang rakyat, atau jika ada pihak yang menggunakan pengaruh kekuasaan untuk menindas dan memenjarakan lawan politik,” ucap Habiburokhman.

Sebelumnya, Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, bicara soal doa yang dibacakan Neno Warisman di Munajat 212. Buya Syafii menyebut apa yang disampaikan Neno biadab dan Neno tak mengerti agama.

“Itu puisi, itukan sudah saya (jelaskan). Saya kemarin di Jakarta bicara ini puisi biadab. Biadab itu bahasa Persia, Bi itu artinya tidak, adab itu tata krama,” jelasnya.

Buya Syafii mengatakan, doa yang dipanjatkan Neno Warisman dengan membawa nama tuhan ke ranah Pemilu tak tepat. Apa yang dilakukan Neno, bagi Buya Syafii adalah perbuatan biadab.

“Ini dia membuat (membawa nama) Tuhan dalam Pemilu, itukan biadab, dan dia nggak ngerti agama. Neno itu nggak paham agama,” tegasnya.
(azr/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Gara-gara Nomor KTP Direktur Chen Tertukar

Chen pun akhirnya dipaksa sore hari itu juga harus datang ke Kantor Disnakertrans. Dia akhirnya datang membawa dokumen-dokumen ketenagakerjaan ditemani seorang warga negara China bernama A Wei. A Wei sudah lama di Indonesia dan menetap di Surabaya, Jawa Timur. Ia juga memiliki peternakan ayam petelur di Cianjur dengan bendera perusahaan PT Saudara Makmur.

Rupanya, setelah dicek, IMTA yang dimiliki Chen berlaku di perusahaan A Wei. Di PT Saudara Makmur itu pula, Chen punya jabatan sebagai direktur keuangan. “Iya benar, Pak, dia direktur keuangan saya,” kata A Wei seperti ditirukan Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Cianjur, Ricky Ardi Hikmat, saat pertemuan di kantor Disnakertrans, itu.

Yang mengejutkan juga, saat Chen menyerahkan akta perusahaan peternakan di Cibokor, Chen bukanlah tenaga kerja, melainkan pemilik peternakan. Jabatannya direktur utama  PT Indah Tunggal Alami, yang membuka peternakan itu sejak 2017. Di bawah Chen, ada beberapa direktur yang semuanya warga negara China. Chen pemilik saham mayoritas di perusahaan tersebut.

“Ternyata dia itu direktur utama sekaligus pemegang saham. Dia sih pegang IMTA, tapi bukan di posisi perusahaan yang sedang kita lakukan pembinaan. Jadi dia itu menunjukkan IMTA, tapi IMTA di perusahaan lain (PT Saudara Makmur). Sama, peternakan juga, tapi beda perusahaan,” ujar Ricky.

Dari hasil pemeriksaan, kata Ricky, dokumen berupa IMTA itu tidak ada masalah karena semua dokumen sesuai dengan yang dipersyaratkan. IMTA milik Chen juga masih berlaku. Hanya sempat terjadi miskomunikasi saja lantaran Chen tidak lancar Bahasa Indonesia sehingga dilakukan klarifikasi. “Makanya kita bingung kok yang ramai malah urusan e-KTP. Dan banyak yang mempertanyakan soal e-KTP Chen ke kami,” jelas Ricky.

Warganet memang ramai mengecek NIK e-KTP milik Chen di sistem Komisi Pemilihan Umum. Nah, ternyata NIK tersebut muncul atas nama Bahar, warga Kelurahan Sayang, Cianjur. Bahar, 47 tahun, yang kesehariannya berdagang bakso keliling, pun bingung namanya muncul di aplikasi KPU dengan NIK milik WNA. “Saya tinggal di sini sejak 1996, tidak ada masalah soal NIK. Baru kali ini saja ada perbedaan. Baru tahu setelah dikabari ketua RT pagi tadi,” begitu kata Bahar, Selasa, 26 Februari 2019.

Bahar bilang selama ini tak ada kendala dalam partisipasi pencoblosan pemilu. Namun, untuk tahun ini, dia sedikit heran karena mendadak NIK-nya berubah di DPT. “Katanya jadi nama China, ya, saya nggak tahu apa-apa. Sebelumnya, nyoblos Pilgub (Jawa Barat) juga nggak ada masalah. Baru kali ini saja tiba-tiba ramai, katanya NIK-nya dipakai orang asing,” ujar Bahar.

Harga Lenovo A7000 Plus dan Spesifikasinya, Smartphone dengan Audio Gahar

Liputan6.com, Jakarta Lenovo memang lebih terkenal dengan produk laptop serta PC yang jadi andalannya. Pada 2013, Lenovo dinobatkan sebagai produsen komputer terbesar di dunia. Bermarkas di Beijing, Lenovo awalnya merupakan perusahaan kecil bernama Legend atau dalam bahasa China ‘Lianxiang’ dan didirikan pada 1984 oleh Liu Chuanzi.

Namun jangan salah, perusahaan ini juga mumpuni dalam membuat smartphone. Sejak Lenovo mengakusisi Motorola, mereka pun mulai memproduksi smartphone yang sampai sekarang diterima dengan baik di pasaran, termasuk di Indonesia.

Selain spesifikasinya yang menarik, harga smartphone Lenovo juga tergolong ramah di kantong. Salah satu yang menjadi daya tarik dari perusahaan ini adalah harganya yang cenderung di bawah pasar sehingga peminatnya cukup banyak. Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan oleh Lenovo, A Series merupakan seri yang paling laris di Indonesia.

Salah satu A Series yang laku di pasaran ialah A7000 Plus. Smartphone yang memiliki konektivitas yang cepat ini mampu menarik para konsumen. Apakah kamu tertarik untuk memiliki Lenovo A7000 Plus? Sebelum membeli, tentu akan lebih baik jika kamu mengetahui harga Lenovo A7000 Plus dan spesifikasinya.

Tenang, pada artikel kali ini akan membahas spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus. Penasaran berapa harga harga Lenovo A7000 Plus di pasaran ponsel saat ini dan apa saja spesifikasi unggulan smartphone ini? Berikut Liputan6.com rangkum harga harga Lenovo A7000 Plus dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Body Lenovo A7000 Plus

Desain Lenovo A7000 Plus terlihat ramping dengan dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm dan berat 140 g, membuat ringan untuk dibawa. Berkat lapisan warna doff pada bodynya membuat perangkat ini tidak licin saat dipegang.

Sementara untuk warnanya Lenovo A7000 Plus hadir dengan pilihan warna yang menarik yaitu hitam, putih dan kuning.

· Layar Resolusi Tinggi

Dengan layar 5.5 inchi dan Full HD, kamu bisa mendapatkan tampilan terbaik dari film, gambar, dan game dalam A7000-Plus.

Selain resolusi tinggi dan tingkat kecerahan tinggi layar selebar 5.5 inchi ini memiliki sudut pandang lebar mendekati 180 derajat. Hasilnya? Kamu pun bisa menikmati teks yang jernih, gambar yang tajam, dan warna yang lebih nyata, baik di dalam maupun di luar rumah kapan saja.

· Konektivitas

Lenovo A7000 Plus dibekali Prosesor Octa-Core 64-Bit MediaTek MT6753 dengan RAM 2GB akan menjamin performa kencang. Selain itu smartphone ini sudah 4G LTE dan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, WiFi, dan GPS.

Ditambah dengan memori internal 16 GB, namun jika kamu merasa masih terlalu kecil bagi semua foto, video, dan musik koleksimu. Kamu bisa sematkan microSD hingga 32 GB pada A7000-Plus.

Perangkat ini juga telah didukung dengan USB-on-the-go untuk kemudahan berbagi data dan mengisi daya perangkat lain.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Kamera Berkualitas

Kamera A7000 Plus ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual-LED Flash untuk membantu pemotretan di tempat yang minim cahaya.

Tak hanya itu saja, kamera belakang C7 juga sudah diimbangi dengan seperti Aperture F/2.0, CMOS Sensor, Geo-tagging, Face detection, Digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, dan Digital Image Stabilization. Kamera belakang ini juga memiliki resolusi video yang sangat bagus, yakni 1080p. Jadi untuk penggunaan kamera belakang besutan A7000 Plus tidak dapat diragukan lagi.

Tidak kalah dengan kamera belakangnya, kamera depan A7000 Plus 5 MP dibekali deteksi gerakan saat berfoto, seperti melambaikan tangan dan mengatakan ‘Cheese’. Untuk keperluan video call dan selfie, kamu bisa mengandalkan kamera depan ponsel pintar ini.

· Audio yang berkualitas

saat pakai headset untuk mendengarkan musik, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dari smartphone ini. Pasalnya, A7000 Puls ini dibekali Audio Dynamic Dolby Atmos yang membuat suara serasa terdengar di sekeliling kamu.

Baik secara horizontal namun vertikal. Semua itu adalah bagian dari desain audio 360 derajat, lengkap dengan 5 pengaturan mode equalizer yang dapat disesuaikan dengan selera ruang dengarmu.

· Baterai Besar

Kapasitas baterai besar dengan kapasitas baterai 3000 mAh, A7000 Plus sempurna untuk kamu tidak bisa lepas dari smartphone. Baik untuk media sosial, bermain game, hingga chatting, smartphone ini tidak akan mengecewakan kamu.

4 dari 4 halaman

Harga Lenovo A7000 Plus

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, harga Lenovo A7000 Plus dibanderol pada kisaran Rp 1.299.000. Harga Lenovo A7000 Plus biasanya tergantung dari kondisi dan kelengkapan barang. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Nah, itu dia spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus yang mungkin bisa menjadi referensimu.

Puisi Neno Disebut Biadab, BPN Prabowo: Pak Buya Syafii Khilaf?

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membela Neno Warisman yang puisinya disebut mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif biadab. BPN mempertanyakan di mana letak kesalahan puisi Neno.

“Mbak Neno sejak dulu memang dikenal antara lain karena puisi. Dia sering menulis dan membaca puisi. Jika sekarang dia menyontoh doa Rasulullah SAW dalam puisinya, salahnya di mana?” kata anggota Dewan Pakar BPN Prabowo-Sandiaga, Dradjad Wibowo kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Menurut dia, orang yang berkarya lewat puisi harus dihormati. Jika tak setuju, kata Dradjad, lebih baik membuat puisi lain asalkan tidak merevisi doa.

“Orang berkarya seni melalui puisi ya kita hormati lah. Jika tidak sepakat dengan isinya, orang bisa bikin puisi lain yang dia cocok. Yang penting tidak merevisi doa hehe,” ucap politikus PAN itu.
Dradjad pun mempertanyakan apakah Buya Syafii sedang khilaf karena pernyataannya tersebut. Meskipun demikian, ia tetap mendoakan kebaikan bagi Buya Syafii.

“Apa Pak Syafii sedang khilaf ya? Saya mendoakan kebaikan bagi beliau,” ungkap Dradjad.

Sebelumnya, mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, bicara soal doa yang dibacakan Neno Warisman di Munajat 212. Buya Syafii menyebut apa yang disampaikan Neno biadab dan Neno tak mengerti agama.

“Itu puisi, itu kan sudah saya (jelaskan). Saya kemarin di Jakarta bicara ini puisi biadab. Biadab itu bahasa Persia, Bi itu artinya tidak, adab itu tata krama,” jelasnya.

Buya Syafii mengatakan, doa yang dipanjatkan Neno Warisman dengan membawa nama tuhan ke ranah Pemilu tak tepat. Apa yang dilakukan Neno, bagi Buya Syafii adalah perbuatan biadab.

“Ini dia membuat (membawa nama) Tuhan dalam Pemilu, itukan biadab, dan dia nggak ngerti agama. Neno itu nggak paham agama,” tegasnya.

Saksikan juga video ‘TKN soal Puisi Neno Warisman: Tuhan Tak Perlu Diancam!’:

[Gambas:Video 20detik]

Ikuti Perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(azr/elz)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>