Demi MU, Wonderkid Prancis Berani Tolak Barcelona dan PSG

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) baru saja berhasil merekrut salah satu talenta berbakat Prancis Noam Emeran. Pemuda 16 tahun itu direkrut Setan Merah dari Amiens.

Emeran meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Karena masih sangat belia, Emeran terlebih dahulu bergabung dengan tim U-18 MU. Wonderkid Prancis ini akan bekerja bersama legenda MU Nicky Butt yang menangani tim U-18 The Red Devils. 

Kepastian Emeran pindah ke MU terjadi pekan lalu. Emeran mengungkapkan kebahagiannya dapat bergabung bersama Manchester United dia media sosial.

Bergabung dengan MU membuat bahagia Emeran. Demi memperkuat Setan Merah, Emeran terpaksa menolak pinangan dari Paris Saint Germain dan Barcelona yang juga berminat.

“Manchester United jauh lebih meyakinkan ketimbang PSG dan Barcelona,” ujar Emeran kepada Le Parisien.

MU sudah sejak awal Januari mengejar Emeran. Namun kepindahannya tertunda cukup lama. Baru pada pertengahan Februari ini, MU resmi mendapatkan Emeran.

2 dari 2 halaman

Akademi

Emeran berposisi sebagai pemain sayap. MU kepincut dengan penampilan menawan Emeran bersama Amiens musim ini dan memutuskan bergerak cepat mengamankan bakatnya.

MU berharap Emeran bisa sukses dan menjadi pemain besar. Saat ini ada dua pemain akademi MU yang menembus tim utama yakni Paul Pogba dan Marcus Rashford.

Dikira Anjing, Serigala Buas Diselamatkan dari Sungai Beku Estonia

Jakarta

Sejumlah pekerja baik hati di Estonia bergegas menyelamatkan seekor anjing yang terjebak di sebuah sungai beku. Namun para penyelamat itu tak sadar bahwa mereka sebenarnya tengah memasukkan serigala liar ke mobil mereka.

Pekerja proyek Bendungan Sindi di Sungai Parnu itu tengah bekerja, Rabu (20/02), tatkala mereka melihat binatang terjebak di perairan yang beku.

Setelah membersihkan jalur menuju es, mereka mengangkat dan melarikan anjing bertaring itu ke klinik untuk perawatan medis darurat.

Belakangan, mereka diberitahu bahwa binatang yang mereka gendong adalah seekor serigala.

Perkumpulan untuk Penyelamatan Binatang Estonia (EUPA) menyebut tekanan darah serigala itu sangat rendah ketika tiba di kantor dokter hewan. Fakta itu menjelaskan mengapa serigala tersebut jinak saat diangkut ke mobil.

Salah satu kelompok penyelamat, Rando Kartsepp, berkata ia dan rekan-rekannya harus menggendong serigala itu menuruni lereng.

“Binatang itu sangat berat. Dia tenang dan tidur di kaki saya. Ketika saya hendak merenggangkan tubuhnya, dia sempat mendongakkan kepalanya,” kata Kartsepp.

Sejumlah dokter hewan curiga pada tabiat alamiah ‘anjing’ itu. Tapi binatang itu adalah hewan pemburu, akrab dengan gerombolan serigala di kawasan tersebut.

Dan akhirnya informasi itu terkonfirmasi: binatang yang diselamatkan itu adalah serigala jantan berusia sekitar satu tahun.

Sejak saat itu, staf klinik memutuskan untuk menempatkan serigala tersebut di kandang usai penanganan medis. Mereka mengantisipasi jika serigala itu mendadak buas setelah pulih.

EUPA mengklaim membayar seluruh tindakan medis yang diberikan pada serigala itu. Mereka lega karena proses penyelamatan berlangsung lancar.

Beberapa hari setelah penyelamatan, serigala itu selamat setelah bergelut melawan kematian. Tim ilmuwan dari Badan Lingkungan Nasional Estonia menempelkan sistem pemosisi global (GPS) ke tubuh binatang itu, lalu membebasliarkannya.

“Kami bahagia dengan akhir cerita ini dan berterima kasih pada setiap pihak, terutama orang-orang yang menyelamatkannya dari sungai dan para dokter di klinik yang tak takut menghadapi sifat buas alamiahnya,” kata EUPA dalam keterangan mereka.

Estonia adalah rumah bagi ribuan serigala dan hanya sedikit dari mereka yang dijaring dalam beberapa tahun terakhir. Mereka kerap menghindari perjumpaan dengan manusia.

Kelompok pegiat lingkungan tahun 2018 menetapkan serigala sebagai binatang sekaligus simbol Estonia.


(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

4 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Atas Kamboja

Jakarta Timnas Indonesia U-22lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019 setelah menang 2-0 atas Kamboja di laga terakhir Grup B di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019). Kemenangan tersebut memiliki sejumlah arti bagi Tim Garuda Muda.

Sebelum menghadapi Kamboja, Timnas Indonesia U-22 dalam kondisi tertekan karena masih bersaing ketat dengan Malaysia dan Myanmar untuk lolos ke semifinal sebagi runner-up Grup B. Satu tempat di semifinal dari juara Grup B sudah dipastikan oleh Kamboja yang meraih dua kemenangan atas Malaysia dan Myanmar di dua laga sebelumnya.

Kemenangan atas Kamboja menjadi harga mati bagi tim asuhan Indra Sjafri itu untuk melangkah semifinal. Berkat dua gol yang dicetak Marinus Wanewar, Tim Garuda Muda berhasil mengamankan tempat di semifinal meski di pertandingan Grup B lainnya Malaysia menang 1-0 atas Myanmar.

Kamboja yang berhasil membungkam Malaysia dan Myanmar seakan tidak berdaya menghadapi serangan bergelombang yang dilakukan Osvaldo Haay dkk. Bahkan para pemain depan mereka sampai frustrasi untuk bisa menembus pertahanan Tim Garuda Muda yang dikawal Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, dan Asnawi Mangkualam.

Penampilan baik Awan Setho di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-22 membuat para pemain tim tuan rumah semakin frustrasi sepanjang pertandingan. Pada akhirnya Kamboja tetap bisa tersenyum karena sudah memastikan diri melangkah ke babak empat besar Piala AFF U-22 2019 sebagai juara Grup B.

Beberapa hal menarik dirangkum Bola.com dari hasil pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja.

2 dari 5 halaman

Marinus Wanewar Cetak 2 Gol Dalam 1 Laga untuk Timnas Indonesia

Dua gol yang dicetak Marinus Wanewar dalam pertandingan kontra Kamboja menjadi sebuah momen yang sangat berharga bagi pemain asal Papua tersebut. Dua golnya ke gawang Kamboja tak hanya membawa Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019, tapi juga membuktikan ketajaman dirinya sebagai seorang striker.

Dalam pertandingan kontra Kamboja, Marinus Wanewar untuk pertama kalinya berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan untuk Timnas Indonesia. Sebuah fakta yang membuktikan Marinus Wanewar mampu menjadi striker yang tajam di kotak penalti lawan.

Piala AFF U-22 2019 menjadi turnamen kedua yang dijalani Marinus Wanewar bersama Tim Garuda Muda. Sebelumnya, Marinus Wanewar memperkuat Timnas Indonesia U-22 untuk pertama kalinya pada SEA Games 2017 asuhan Luis Milla.

Tercatat dalam turnamen pertamanya pada Agustus 2017 itu, Marinus Wanewar hanya berhasil mencetak satu gol. Yang menarik, satu-satunya gol yang dicetak Marinus dalam turnamen itu terjadi saat Timnas Indonesia U-22 menang tipis 1-0 atas Timor Leste, di mana golnya menjadi sangat penting saat itu.

Laga kontra Malaysia di Piala AFF U-22 2019, Rabu (20/2/2019), menjadi laga di mana Marinus berhasil kembali mencetak gol untuk Tim Garuda Muda setelah 2018 tak memperkuat tim nasional. Akhirnya dua gol Marinus ke gawang Kamboja menambah pembendaharaan golnya untuk Timnas Indonesia.

3 dari 5 halaman

Marinus Bersaing dengan Striker Vietnam untuk Menjadi Top Scorer Piala AFF U-22 2019

Tak hanya berhasil membuktikan kualitasnya sebagai seorang striker yang tajam di lini depan, Marinus Wanewar yang mencetak dua gol ke gawang Kamboja juga memantapkan namanya di daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF U-22 2019.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Kamboja, sejauh ini Marinus sudah mencetak tiga gol di Piala AFF U-22 2019. Pemain asal Papua itu untuk sementara berada di daftar teratas pencetak gol bersama striker Vietnam, Tran Danh Trung.

Seperti halnya Marinus, striker muda Vietnam yang masih berusia 18 tahun itu juga awalnya hanya mencetak satu gol di pertandingan pertama Vietnam kontra Filipina. Saat itu Vietnam menang 2-1. Dua gol tambahan dicetak Tran Danh Trung saat Vietnam menang telak 4-0 atas Timor Leste di laga kedua.

Dengan bersaing di daftar pencetak gol sementara Piala AFF U-22 2019, Marinus Wanewar pasti termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia U-22. Setidaknya, Marinus harus bisa membuktikan dirinya lebih baik daripada Tran Danh Trung ketika Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam berhadapan di semifinal.

4 dari 5 halaman

Kamboja Kebobolan untuk Pertama Kalinya di Piala AFF U-22 2019

Dua gol yang dicetak Marinus Wanewar ke gawang Kamboja tak hanya menjadi bukti ketajaman dirinya sebagai striker Timnas Indonesia U-23. Namun, dua gol tersebut menjadi pil pahit bagi Kamboja yang dalam dua pertandingan pertama mereka sama sekali tidak kebobolan.

Momen umpan silang yang dilepaskan Witan Sulaeman ke jantung pertahanan Kamboja pada menit ke-19 menjadi mimpi buruk bagi tim tuan rumah. Meski sempat merasa berhasil menggagalkan peluang Timnas Indonesia U-22, keuletan Marinus Wanewar mencari bola dan menceploskannya ke gawang Kamboja menjadi akhir dari sebagian cerita bahagia tim tuan rumah.

Gol tersebut mencoreng catatan positif Kamboja di Piala AFF U-22 2019. Tim tuan rumah itu sebelumnya berhasil mencatatkan cleansheet dalam dua pertandingan pertama mereka.

Kamboja berhasil mengamankan gawangnya dari serbuan pemain muda Malaysia di pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-22 pada Senin (18/2/2019). Saat itu Kamboja berhasil meraih tiga poin pertama berkat kemenangan tipis 1-0.

Cleansheet Kamboja berlanjut di pertandingan kedua. Tim asuhan Felix Dalmas itu berhasil menjaga gawangnya tetap perawan di laga kedua yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

Marinus Wanewar berhasil mematahkan tren positif tim tuan rumah dengan dua gol yang dicetaknya di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-22.

5 dari 5 halaman

Meski Kalah dari Indonesia, Kamboja Cetak Sejarah Lolos dari Fase Grup

Meski berstatus menjadi tuan rumah dalam Piala AFF U-22 2019, tak banyak yang berpikir Kamboja bisa berbicara banyak di turnamen Asia Tenggara pertama di kategori usia di bawah 22 tahun itu. Banyak yang memprediksi perebutan menuju semifinal hanya melibatkan Timnas Indonesia U-22, Malaysia, dan Myanmar.

Namun, Kamboja justru membuat kejutan sejak pertandingan pertama. Kamboja berhasil menang tipis 1-0 atas Malaysia yang berlanjut dengan kemenangan 2-0 atas Myanmar di laga kedua.

Dua kemenangan tersebut sudah cukup bagi Kamboja untuk memastikan diri melangkah ke semifinal Piala AFF U-22 2019. Sejak awal, apa pun hasil pertandingan kontra Timnas Indonesia, Kamboja sudah mencetak sejarah dengan melangkah lolos ke babak empat besar. Itu menjadi hal belum pernah mereka lakukan dalam sejarah sepak bola mereka di level Asia Tenggara.

Kamboja akan menghadapi Thailand dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-22 2019. Pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu (24/2/2019).

Laporte Diikat City Hingga 2025

ManchesterManchester City memberi perpanjangan kontrak pada Aymeric Laporte. Pemain asal Prancis itu diberi tambahan kontrak dua tahun lebih lama.

Laporte merupakan sosok penting di lini belakang City pada musim ini. Dia sudah bermain 27 kali di Liga Inggris, atau selalu merumput bersama The Citizens.

Sadar dengan peran penting pemain 24 tahun itu, City memberi kontrak jangka panjang. Laporte diberi kontrak hingga 2025.

“Saya tak bisa lebih bahagia lagi untuk berkomitmen dengan masa depan jangka panjang dengan Manchester City,” kata Laporte seperti dikabarkan Sky Sports.

“Klub ini menawarkan segalanya pada saya untuk meningkatkan permainan. Saya sudah membuat langkah besar dan saya ingin terus lebih baik dan lebih baik lagi.”

“Jelas, saya ingin memenangi trofi dan saya merasa City merupakan tempat terbaik untuk mewujudkan ambisi saya,” dia menambahkan.

Laporte didatangkan City dari Athletic Bilbao pada Januari 2018. Nilai transfernya mencapai 57 juta pound sterling, hingga menjadi pemain belakang termahal tim Manchester Biru.

Di musim ini, City masih mempunyai peluang untuk memenangi quadruple. Usaha meraih trofi yang pertama akan dilakukan, Minggu (24/2/2019). City akan melawan Chelsea di Wembley pada final Piala Liga Inggris.

(cas/cas)

Top 3 Berita Hari Ini: Mengintip Souvenir Pernikahan Mewah Putra Bos Krisna Bali

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini masih tentang pernikahan mewah putra bos Krisna Bali. Gusti Ngurah Berlin Bramantara, sudah menikah dengan Annie Fransisca. Prosesi pernikahan berlangsung dengan adat Bali pada Sabtu, 16 Februari 2019.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pesta resepsi yang digelar di gedung Krisna Oleh-Oleh Bali di Desa Blangsinga, Blahbatuh, Gianyar, Bali, Minggu, 17 Februari 2019. Berlin dan Annie memberikan suvenir yang menarik untuk para tamu undangan.

Suvenir tersebut tidak lain adalah custom powerbank atau alat pengisi daya untuk telepon genggam. Suvenir powerbank hadir dengan tampilan yang dibalut nuansa Bali.

Putra bos Krisna Bali dan Annie mempercayakan proses pembuatan souvenir pernikahan mereka pada Porte by Clarin. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang hubungan cinta yang tak bahagia.

Kalau hubungan Anda dan pasangan lebih banyak berisi nelangsa ketimbang bahagia, ada baiknya berpikir ulang dan tanya pada diri sendiri, apakah harus berlanjut atau segera diakhiri saja?

Menurut sebuah penelitian, mereka yang takut jadi single hanya akan terjebak pada hubungan cinta tak bahagia. Orang-orang ini biasanya berpikir lebih baik punya, tapi buruk, ketimbang sama sekali sendiri. Berita lainnya yang menarik perhatian adalah mengenai prediksi tren konsep pernikahan 2019.

Menurut survei Bridestory, pada tahun ini, ada tiga konsep pernikahan yang akan menjadi favorit.  Salah satunya adaah konsep modern heritage. Konsep ini dinilai memberi kesempatan untuk mengombinasikan aura modern dengan detail tradisional.

Seiring dengan tema tersebut, dekorasi yang akan populer adalah yang penuh dengan bunga dan dedaunan lokal dalam tatanan modern.Suasana vintage dengan sentuhan kontemporer akan menjadi favorit.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Selanjutnya, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Mengintip Souvenir Pernikahan Mewah Putra Bos Krisna Bali

Putra pengusaha oleh-oleh Krisna Bali, Gusti Ngurah Berlin Bramantara, resmi mempersunting pujaan hati, Annie Fransisca. Prosesi pernikahan berlangsung dengan adat Bali pada Sabtu, 16 Februari 2019.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pesta resepsi yang digelar di gedung Krisna Oleh-Oleh Bali di Banjar Blangsinga, Desa Saba Blahbatuh, Gianyar, Bali, Minggu, 17 Februari 2019. Resepsi pernikahan mewah ini dihadiri oleh deretan pesohor Tanah Air seperti Prilly Latuconsina, Verrell Bramasta, Natasha Wilona, Vicky Shu, Kaka Slank, dan lainnya.

Selanjutnya…

Hubungan Cinta Tak Bahagia, Lanjut Atau Sudahi Saja?

Memang tak melulu soal suka, namun kalau Anda pikir hubungan cinta Anda lebih banyak berisi nelangsa ketimbang bahagia, ada baiknya berpikir ulang dan tanya pada diri sendiri, ‘Apakah ini yang benar-benar Anda inginkan?’

Dalam keadaan seperti ini, apalagi jika sudah tidak bisa didiskusikan dengan pasangan, sudah sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mundur. Menjadi single tak semenakutkan terjebak dalam cinta yang salah.

Selanjutnya…

Intip Prediksi 3 Konsep Pernikahan 2019, dari Tradisi hingga Kue Pengantin

Sedang merencanakan pernikahan tahun ini tapi bingung akan menciptakan pesta seperti apa? Ada baiknya Anda menyimak prediksi tren pernikahan yang akan jadi andalan berdasarkan survei Bridestory berikut ini.

Tahun lalu, stardust alias bintang-bintang menjadi tren terpopuler. Pada tahun ini, ada tiga konsep pernikahan yang akan menjadi favorit. Pertama, konsep modern heritage diprediksi akan mendominasi seiring dengan keinginan pasangan pengantin untuk mengapresiasi warisan budaya.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

8 Pikiran Negatif yang Harus Anda Singkirkan

Liputan6.com, Jakarta Pikiran negatif yang terlintas jika dibiarkan mengendap bisa menghalangi Anda untuk bahagia. Bahkan, pikiran negatif bisa menjadi salah satu faktor munculnya penyakit jantung.

Tak jarang, kita sering tidak menyadari bahwa hal tersebut adalah pikiran negatif. Berikut, paling tidak delapan pikiran negatif yang sebaiknya dihempaskan jauh-jauh seperti dilansir Huffington Post, Jumat (22/2/2019):

1. “Nanti aja deh dikerjainnya”

Seringkali Anda lebih mementingkan hiburan dibanding melakukan kewajiban yang harus dilakukan. Namun, menunda sesuatu malah bisa mengakibatkan stres lho.

Lucas D. Saiter, seorang psikoterapis di New York, mengatakan bahwa untuk melakukan suatu kewajiban, Anda harus memotivasi diri Anda agar segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. 

2. “Hidupnya lebih menyenangkan daripada hidupku”

“Apa yang kamu lihat hanyalah kulit luar dari apa yang mungkin terjadi di dalam. Dengan kata lain, orang-orang mengeluarkan apa yang mereka ingin orang lain lihat,” ujar psikolog Ree Langham.

Jadi, tak perlu membanding-bandingkan kehidupan Anda dengan orang lain terus menerus. Anda memiliki kebahagiaan sendiri, begitu pun dengannya.

3. “Saya akan senang apabila…”

Menentukan target akan menikah di umur 30 atau akan turun berat badan dalam 5 bulan itu sangat dianjurkan. Namun tidak baik jika menganggap bahwa Anda akan lebih bahagia saat itu terjadi daripada hidup yang sekarang.

Nicole Issa, psikolog dari New York merekomendasikan untuk mengubah pola pikir seperti ini. Lebih baik, ingatkan diri Anda bahwa saat ini pun bahagia. 


Saksikan juga video menarik berikut

2 dari 3 halaman

4. “Hal semacam ini selalu terjadi pada saya”

Toni Coleman, seorang psikoterapis di McLean, Virginia mengatakan jenis pemikiran seperti ini harus dibuang karena melukiskan bahwa Anda sebagai korban dari perlakuan/keadaan tidak adil. Hal ini hanya memperkuat sikap negatif tentang bagaimana dunia memperlakukan Anda. 

5. “Saya berharap saya seperti dia”

Sudah menjadi sifat manusia untuk peduli pada penampilan fisik. Meski Anda sudah cantik dan sempurna, pikiran Anda tetap tidak puas dan menginginkan yang lebih lagi. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut, adalah untuk belajar mencintai diri sendiri.

Seorang terapis di California, Abby Thompson, menyarankan juga untuk mengakui kepada diri sendiri dan mulai mengubah pola pikir.

3 dari 3 halaman

6. “Saya benar-benar bodoh”

Karen Donzaldson, pakar komunikasi dan bahasa tubuh di Toronto mengungkapkan bahwa pikiran mencela diri sendiri dapat menghancurkan harga diri dan percaya diri Anda. Donaldson menyarankan untuk mencoba mengganti pemikiran tersebut dengan sesuatu yang mendukung.

7. “Saya akan mencoba”

Melissa Wolak, seorang pelatih pola pikir holistik dan transformatif di Boulder, Colorado menyatakan jika Anda menggunakan kata “coba”, itu artinya Anda memberi celah/menerima untuk gagal, jika tidak berhasil. Wolak menyarankan untuk mengganti kata “coba” dengan “Saya akan melakukannya”, “Saya akan melakukan yang terbaik” atau “Saya bisa melakukannya”.

8. “Saya takut gagal”

Suatu hal dapat dilakukan jika Anda memilih untuk belajar melakukannya. Seperti seorang bayi dalam belajar berjalan, pasti ada jatuhnya. Sumayya Essack, seorang pelatih pola pikir dan kehidupan di Boston menyarankan untuk mengatakan, “Saya akan mencari tahu langkah selanjutnya dan melakukannya” kepada diri sendiri.



Penulis: Dara Elizabeth

7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami

Liputan6.com, Jakarta Memiliki buah hati menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu, bagi pasangan suami istri. Ada perasaan bahagia yang terus menyelimuti pasangan suami istri. Namun, saat hamil sebagian kaum Hawa bermasalah dengan stretch mark.

Stretch mark adalah salah satu permasalahan kulit yang sering dialami oleh para wanita yang sedang hamil atau selesai melahirkan.

Garis-garis yang membandel ini bisa dibilang dapat mengganggu penampilan hingga menurunkan kepercayaan diri. Tidak sedikit wanita yang setelah melahirkan memiliki stretch mark di badannya. Tentu ini menjadi pikiran bagi para wanita yang mengidamkan kulit tampak bersih.

Tampilan stretch mark berupa guratan berwarna putih atau merah ini memang bisa membuat kulit terlihat tidak mulus lagi. Walaupun timbulnya pada bagian tubuh yang ditutupi seperti pantat, paha, atau perut, tetap saja stretch mark bisa mengganggu rasa percaya diri.

Tak heran, banyak wanita yang melakukan berbagai cara menghilangkan stretch marks. Nah, berikut LIputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/2/2019) cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan agar kulitmu nampak mulus lagi.

2 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan ada dua, yaitu cara menghilangkan stretch mark secara alami dan secara medis.

Secara alami bisa dengan mengonsumsi tumbuh-tumbuhan yang sudah banyak tersedia di alam. Secara medis bisa dengan menggunakan salep atau krim yang bisa mengurangi atau menyamarkan stretch mark.

Nah, cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan secara alami bisa menggunakan bahan alami berikut ini.

1. Minyak zaitun

Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu menjaga kadar air pada kulit . Selain itu minyak zaitun juga mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu lalu gunakan oleskan pada stretch mark. Ini adalah salah satu cara menghilangkan stretch mark secara mudah.

2. Lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang mudah untuk ditemukan. Anda pun juga bisa menanamkannya di rumah. cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan bisa dengan mengoleskan gel lidah buaya alami secara rutin pada stretch mark akan membantu menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit.

Tidak hanya untuk menghilangkan stretch mark, gel lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pertolongan pertama jika kulit terbakar.

Caranya pun mudah saja:

– Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah.

– Lalu oleskan secara merata pada stretch mark.

– Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Putih Telur

Telur tentu ada di dapur rumah Anda, tidak hanya bisa dimakan. Putih telur dapat digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan. Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan dan mencerahkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien.

Caranya:

– Gunakanlah putih telur sebagai lotion kulit alami.

– Untuk menghindari bau amis, tambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis atau lemon.

3 dari 3 halaman

Bahan alami untuk menghilangkan stretch mark

4. Kentang

Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar membantu regenerasi kulit. Adanya kandungan anti-oksidan dapat membantu menghilangkan stretch mark.

Cara penggunaannya:

– Tumbuk halus kentang yang telah direbus.

– Lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta.

– Oleskan pada stretch mark.

– Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Lemon

Lemon memang menjadi buah yang cukup dikenal akan banyak manfaatnya. Lemon yang kaya akan vitamin C berguna sebagai antioksidan.

Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Dengan mengoleskan perasan lemon pada stretch mark, proses regenerasi kulit agar terpicu sehingga stretch mark cepat hilang.

6. Cocoa butter

Kandungan cocoa butter telah terbukti baik untuk kulit sehingga bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan stretch mark secara alami dan mudah. Kandungan zat alaminya yakni kalsium, potasium, seng, mangan, besi, serotonin dan tritophan, serta vitamin E dapat melembutkan, melembapkan, dan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas pada kulit. Oleskan cocoa butter pada sctretch mark dua kali sehari.

7. Bubuk Coklat

Sama halnya dengan cocoa butter, bubuk coklat juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan.

Caranya adalah:

– Buat pasta dari bubuk coklat yang diberi sedikit air.

– Oleskan pada sctretch mark dua kali sehari.

Dengan 7 cara diatas mampu cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan secara alami. Tentu butuh kesabaran dalam menghilangkan stretch mark pada kulit Anda.

Selain mengikut cara diatas, jangan lupa untuk selalu minum air mineral 8 gelas sehari. Minum air minelas 8 gelas sehari bisa membantu mencegah penurunan elastisitas kulit dan mempercepat proses regenerasi pada kulit, sehingga mempercepat proses penghilangan stretch mark.

Lakukan 3 Hal Ini saat Anda Kehilangan Motivasi saat Bekerja

Liputan6.com, Jakarta – Bekerja keras setiap hari tentunya akan membuat Anda bosan dan kehilangan semangat serta motivasi. Hal ini sangat wajar, dan sering terjadi oleh para pekerja.

Saat itu tiba, sungguh sulit untuk mengembalikan mood, dan tentunya pekerjaan yang biasanya Anda lakukan akan terasa semakin berat serta pada akhirnya membuat semua pekerjaan terbengkalai.

Namun ternyata hal ini dapat teratasi dengan mudah, mau tahu hal apa saja yang harus Anda lakukan? Dilansir dari Lifehack.org, berikut 3 tips yang dapat mengembalikan motivasi Anda dalam bekerja:

1. Semangatilah Diri Anda dengan Kata-Kata Positif

Jika semangat Anda telah memudar, maka motivasi diri Anda dengan hal-hal dan kata-kata yang positif. Misal, “Aku bisa”, “Aku mampu”. Penuhi pikiran Anda dengan hal-hal positif, bayangkan jika semua tugas Anda selesai dan reward apa yang akan didapatkan.

2 dari 2 halaman

2. Atur Pekerjaan dengan Baik

Jika Anda mendapatkan tugas yang cukup besar dari atasan, maka aturlah dengan baik tugas tersebut. Misal, membaginya kedalam beberapa bagian sehingga Anda mudah untuk mengaturnya.

3. Temukan Motivasi Intrisik Anda

Meskipun saat ini Anda berada dalam pekerjaan yang tidak begitu disukai, namun cobalah untuk menemukan sisi baik dari pekerjaan tersebut sehingga Anda kembali bersemangat lagi.

Kisah Pilu Pengungsi Suriah yang Kehilangan 7 Anak di Kebakaran Kanada

Liputan6.com, Halifax – Kenyataan suram menghampiri keluarga Barho setelah tujuh anaknya tewas dalam sebuah kebakaran rumah di Kota Halifax, Provinsi Nova Scotia, Kanada.

Keluarga Suriah itu mendapat suaka di Kanada pada 2017, setelah melarikan diri dari perang saudara yang menghancurkan negara asal mereka, demikian sebagaimana dikutip dari CNN pada Kamis (21/2/2019).

Kebakaran itu terjadi pada Selasa 19 Februari 2019 dini hari, kata Kepolisian Daerah Halifax dalam sebuah pernyataan. Seorang tetangga mengatakan dia mendengar suara keras saat api mulai berkobar.

“Saya melompat dari tempat tidur dan melihat ke luar jendela belakang. Hal yang bisa saya lihat hanyalah nyala api keluar dari pintu dapur, dan membakar sebagian besar geladak mereka,” ujar Danielle Burt kepada CBC.

“Itu terjadi sangat cepat. Rumah itu terbakar api dengan cepat,” lanjutnya.

Sang ayah, Ebraheim Barho, terluka parah ketika berusaha menyelamatkan anak-anaknya, dan kini dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

“Dia masih belum sadarkan diri,” ujar East Hants, petugas HEART Society, relawan pengungsi yang mensponsori keluarga mersebut di Nova Scotia.

Sang ibu, Kawthar Barho, berhasil melarikan diri dari kebakaran tanpa terluka, tetapi tampak terguncang karena kehilangan anak-anaknya.

“Dia merasa sulit untuk menerima apa yang telah terjadi, dia hanya mengulangi nama anak-anaknya berulang kali, dan meminta untuk bertemu dengan mereka,” kata Natalie Horne, anggota HEART Society lainnya, kepada stasiun televisi CBC.

Dalam siaran resminya, HEART Society menulis bahwa selama satu setengah tahun terakhir, seluruh anak Barho bisa kembali menikmati hidup seperti pada umumnya: pergi ke sekolah, mengendarai sepeda, berenang, memiliki teman, berlari di halaman, merayakan pesta ulang tahun dan bergaul dengan tetangga sebaya.

“Kebakaran menyudahi hari-hari bahagia yang singkat itu.”


Simak video pilihan berikut: 

2 dari 2 halaman

Disambut dengan Hangat

Kembali pada September 2017, keluarga Barho menerima sambutan hangat ketika mereka pertama kali datang ke Kanada.

Sebuah video yang diunggah di YouTube memperlihatkan bagaimana keluarga Barho menuruni eskalator Bandara Internasional Halifax, disambut hangat oleh sebuah kerumunan kecil.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, yang telah berupaya keras menjadikan Kanada tempat yang ramah bagi para pengungsi, menyatakan belasungkawa dalam sebuah twit.

Aksi simpati juga dilakukan oleh warga setempat dengan memulai penggalangan dana online melalui GoFundMe, beberapa saat setelah berita kebakaran twersebut menyebar.

Hingga Rabu sore, aksi tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 279 ribu dolar Kanada (setara Rp 2,9 miliar), yang akan digunakan untuk membantu biaya pemakaman, perawatan korban yang masih hidup, dan membangunkan rumah pengganti yang layak.

Banyak orang berdatangan untuk meletakkan bunga sebagai tanda bela sungkawa di depan lokasi bekas kebakaran. Doa bersama juga dilakukan di sana, selama dua hari berturut-turut sejak tragedi tersebut.

“Saya tidak bisa berkata-kata, tentu sangat menyedihkan seorang ibu kehilangan seluruh anaknya,” kata Melissa Hawks, salah satu tetangga kepada CBC.

“Saya harap dia tahu bahwa seluruh warga di sini akan selalu ada untuknya, dan saya juga berharap seiring waktu dia akan bisa kembali kuat,” lanjutnya.

Hubungan Cinta Tak Bahagia, Lanjut Atau Sudahi Saja?

Liputan6.com, Jakarta – Memang tak melulu soal suka, namun kalau Anda pikir hubungan cinta Anda lebih banyak berisi nelangsa ketimbang bahagia, ada baiknya berpikir ulang dan tanya pada diri sendiri, ‘Apakah ini yang benar-benar Anda inginkan?’.

Dalam keadaan seperti ini, apalagi jika sudah tidak bisa didiskusikan dengan pasangan, sudah sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mundur. Menjadi single tak semenakutkan terjebak dalam cinta yang salah.

Dirangkum Fimela.com, penelitian yang dimuat dalam American Psychological Association berjudul Settling for Less out of Fearing Being Single menunjukkan bahwa mereka yang takut jadi single hanya akan terjebak pada hubungan cinta tak bahagia.

Orang-orang ini biasanya berpikir lebih baik punya, tapi buruk, ketimbang sama sekali sendiri. Dengan kata lain, mereka menghapuskan kriteria-kriteria penting yang seharusnya dipegang untuk bisa memiliki hubungan cinta.

Peneliti juga menemukan bahwa partisipan yang mengejar atau mempertahankan hubungan buruk karena takut jadi single hanya akan menghabiskan waktu dan energi karena pikiran bakal dipenuhi hal negatif tentang menjadi single, merasa tidak bahagia, bahkan kesepian.

Jadi, tanya sekali lagi pada diri Anda, apa yang benar-benar diinginkan dalam hubungan cinta. Lebih baik menunggu sedikit lebih lama, menimbang lebih matang, dan berdamai dengan diri sendiri ketimbang harus bersama ia yang tak memberi bahagia di hidup Anda. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)


Saksikan video pilihan di bawah ini: