De Gea Makin Tak Bahagia di Manchester United

Jakarta – Manchester United kalah telak 0-4 dari Everton pada lanjutan Liga Inggris 2018-2019, kemarin. Kekalahan ini membuat situasi di ruang ganti Setan Merah semakin tak nyaman.

Jelang melawan Everton, Setan Merah diterpa rumor tak sedap perihal adanya perbedaan perlakuan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, yang dinilai lebih mengistimewakan pemain-pemain asal Inggris.  

David de Gea dikabarkan ikut merasakan hal itu bersama rekan satu tim yang berasal dari Spanyol. Secara khusus, de Gea juga makin frustrasi dengan keberadaannya di Manchester United.

Selain adanya perbedaan perlakuan itu, kiper 28 tahun itu frustrasi setelah Setan Merah belum juga memenuhi permintaan kenaikkan gajinya.

Kontrak de Gea di Manchester United akan tuntas pada akhir musim depan.

Kedua pihak sudah terlibat dalam pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir ini, namun diyakini permintaan kenaikkan gaji itu jadi sumber masalah mengapa kesepakatan belum tercapai.

Manchester United dilaporkan menolak menjual De Gea pada musim panas mendatang. The Times melaporkan akbibatnya, De Gea makin frustrasi dengan situasi saat ini.

Pemilu di Negara Paling Bahagia Sedunia, Apa Isu Yang Diperdebatkan?

HelsinkiFinlandia menggelar Pemilu Legislatif pada Minggu (14/4/2019) hari ini. Negara ini punya penduduk paling bahagia di dunia, lalu apa yang perlu diperdebatkan di Pemilu oleh orang-orang bahagia ini?

Dilansir AFP, menurut survei-survei setempat, Partai Sosial Demokrat hanya unggul tipis, dua poin saja, di atas Koalisi Nasional dan Partai Finlandia (Finns Party). Kekuatan Koalisi Nasional dan Partai Orang Finlandia seimbang.

Partai Sosial Demokrat mengkritisi pemerintahan yang dimotori oleh kubu Partai Tengah dan Perdana Menteri Juha Sipila, serta Menteri Keuangan Petteri Orpo yang berasal Partai Koalisi Nasional yang konservatif. Isu krusial yang mereka bahas adalah soal pemotongan pengeluaran dan isu imigrasi.

Finlandia memuncaki peringkat negara dengan penduduk paling bahagia di dunia. Sudah dua tahun mereka juara soal kebahagiaan warga negara.
Rahasia hidup bahagia dan berkualitas Finlandia adalah sistem pendidikan yang juga juara dunia, mudahnya cuti untuk orang yang sudah punya anak, dan tingkat ketidaksetaraan yang rendah. Kampanye Pileg Finlandia membahas pula soal bagaimana kelanjutan pendanaan sistem-sistem yang bisa membuat warga tetap bahagia itu.

Oposisi, yakni kelompok Sosial Demokrat yang dipimpin oleh Antti Rinne, tidak setuju dengan pemotongan pengeluaran publik yang diterapkan oleh pemerintah yang berhaluan kanan tengah saat ini. Sistem pemotongan pengeluaran publik itu sudah berjalan empat tahun terakhir. Partai Sosial Demokrat kini memimpin elektabilitas Pileg.

Namun Perdana Menteri Finlandia selanjutnya harus memutuskan bagaimana cara mereformasi sistem kesejahteraan yang murah hati di depan wajah penduduk yang cepat menua. Finlandia kini menghadapi masalah angka kelahiran yang rendah.

Pemilu di Negara Paling Bahagia Sedunia, Apa Isu Yang Diperdebatkan?Orang-orang Finlandia (BBC Magazine)

Cuma 6,6 persen warga Finlandia yang lahir di luar negeri. Ini membuat Finlandia menjadi negara paling homogen di Eropa. Namun dukungan untuk partai anti-imigran, yakni Partai Finlandia, tidak lantas menjadi besar dalam kondisi masyarakat homogen itu.
Partai anti-imigran sering membawa isu dugaan serangan seksual oleh oleh pria-pria migran pada Desember lalu. Partai yang berposisi di spektrum ideologi kanan jauh ini juga menentang aksi untuk mengatasi perubahan iklim.

Partai Finlandia menempati posisi kedua atau ketiga berdasarkan survei-survei terakhir. Popularitas mereka turun setelah bergabung dengan pemerintahan pada 2015 dan berkompromi terhadap kebijakan imigrasi serta Uni Eropa. Anggota parlemen eropa dari Finlandia yang menjadi pimpinan partai ini, Jussi Halla-aho, telah menarik Partai Orang Finlandia lebih jauh ke kanan.

Finlandia merdeka dari Rusia sejak 101 tahun silam. Rusia kini adalah mitra dagang Finlandia. Namun Finlandia waspada terhadap tetangganya di timur itu.

Dua konflik berdarah pada Perang Dunia II telah membuat Finlandia memberikan tanah ke Rusia. Meski begitu, banyak korban jatuh dari pihak Uni Soviet. Trauma itu masih ada di benak orang-orang Rusia.

Pemimpin Finlandia membuat dialog rutin dengan Kremlin. Di sisi lain, Finlandia juga terkadang mendukung sanksi Uni Eropa terhadap Rusia dalam kaitannya dengan kasus Krimea.

Bayang-bayang Rusia-lah yang membuat Finlandia tidak menjadi anggota NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara). Meski begitu, Finlandia bersemangat mendukung penguatan kerja sama pertahanan Uni Eropa.

Finlandia punya prioritas memerangi serangan kampanye disinformasi dari Rusia, termasuk memastikan Pileg 2019 saat ini bebas dari intervensi Rusia. Soal posisi tawar terhadap Rusia, pertanyaan yang mengemuka adalah Finlandia butuh berapa banyak jet tempur? Teritori dirgantara Finlandia sering dilanggar Rusia akhir-akhir ini, dan ini adalah salah satu isu juga di Pileg.

Ekonomi Finlandia baru bangkit dari resesi mulai 2016, atau merupakan negara nomor dua terlambat dalam hal kepulihan dari kehancuran tahun finansial 2008. Penggerak ekonomi tradisional negara ini adalah ekspor kayu dan kertas. Finlandia juga punya Nokia, raksasa ponsel, namun tak menyokong ekonomi negara seperti dulu lagi.

Finlandia kini mendorong inovasi start-up. Negara ini punya catatan sukses di pasar gim komputer, menaklukkkan waralaba Angry Birds. Perdana Menteri Juha Sipila punya kebijakan penghematan selama empat tahun ini. Pemerintahan baru nanti butuh rencana yang lebih baik untuk meredakan badai ekonomi.

Dengan tiga juta tempat sauna untuk 5,5 juta orang, mandi uap adalah tradisi institusi Finlandia. Orang yang mandi uap bakal berkumpul dengan telanjang pada temperatur 85 derajat Celsius.

Bertahun-tahun, para pemimpin Finlandia selalu mengundang rekan-rekan dan mitra asingnya untuk berkumpul di sauna untuk mendiskusikan segala hal, termasuk politik. Namun praktik ini dicap seksis karena menyingkirkan kaum perempuan. Kaum perempuan biasanya bersauna secara terpisah.

Perdana Menteri Sipila menekankan, pria dan wanita bisa berdialog di teras setelah mandi uap. Finlandia sendiri punya proporsi perempuan tertinggi di dunia, yakni 41,5% pada Pileg terakhir.

(dnu/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

7 Momen Bahagia Tasya Kamila dan Suami Ikut Kelas Parenting Jelang Persalinan

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah menyelimuti rumah tangga Tasya Kamila dan Randi Bachtiar. Pasalnya, dalam waktu dekat keduanya akan dikaruniai momongan pertama. Pasangan muda ini sebentar lagi akan sah menjadi seorang ibu dan ayah. 

Pasangan yang menikah pada 5 Agustus 2018 ini tak pernah diterpa gosip miring karena keharmonisan hubungan keduanya. Selain itu, banyak netizen yang memuji Tasya dan Randi sebagai pasangan bibit unggul karena kecerdasan mereka.

Namun, sayangnya Tasya harus merelakan cincin kawin dan tunangannya terlepas dari jarinya. Cara melepasnya pun tak biasa, yaitu dengan dipotong. Pasalnya, dirinya yang sedang hamil tua membuat bobot pelantun lagu Libur T’lah Tiba itu naik.

Lantas, Tasya mengaku sedih harus harus kehilangan cincin kesayangannya tersebut. Untungnya, kesedihan Tasya tidak berlangsung lama. Baru-baru ini, Ia dan suami diketahui mengikuti kelas parenting sebagai upaya mempersiapkan diri menjadi orangtua baru.

Ya, kini kehamilan Tasya telah masuki trimester akhir. Artinya, Tasya dan suami harus terlatih bergerak cepat demi buah hati mereka. Lalu, seperti apa ya keseruan mereka ikut kelas parenting? Yuk simak deretan fotonya seperti dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @tasyakamila, Jumat (12/4/2019).

Bahagia di Chelsea, David Luiz Tolak Tawaran Klub Timur Tengah

Jakarta – David Luiz menunjukkan tekad ingin bertahan lebih lama lagi di Chelsea. Pemain asal Brasil itu menolak tawaran besar dari Klub Timur Tengah demi bertahan di Stamford Bridge.

Setelah sempat dirumorkan akan pergi dari Chelsea tahun lalu, nasib David Luiz berubah 180 derajat musim ini.

Di bawah kendali Maurizio Sarri, ia kembali menjadi bek utama The Blues di mana ia ditandemkan dengan Antonio Rudiger.

Luiz sendiri kontraknya akan habis pada akhir musim nanti. Pihak Chelsea dikabarkan tengah mengadakan pembicaraan negosiasi kontrak baru dengan sang bek.

Namun dilansir Evening Standard, David Luiz mendapatkan tawaran yang besar dari luar Inggris. Namun ia dikabarkan menolak tawaran itu demi bertahan di Chelsea.

 Menurut laporan tersebut, Luiz tengah didekati oleh tim asal Qatar. Klub yang identitasnya dirahasiakan ini dikabarkan ingin menggunakan jasa sang bek di musim panas nanti.

Mereka benar-benar serius untuk mendatangkan sang bek. Mereka dikabarkan menawarkan kontrak berdurasi 3 tahun di Qatar.

Tidak hanya itu, Luiz juga mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan. Klub itu disebut siap membayar Luiz sebesar 220 ribu pounds per pekan, di mana angka ini naik drastis dari gajinya yang bernilai 130 ribu pounds per pekan di Chelsea.

Ini Daftar Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Kini Naik 4 Peringkat

“Memang benar bahwa tahun lalu semua orang Finlandia lebih bahagia daripada penduduk negara lain, tetapi imigran mereka juga imigran paling bahagia di dunia,” kata co-editor laporan John Helliwell, seorang profesor emeritus ekonomi di University of British Columbia.

“Ini bukan tentang DNA yang ada pada orang Finlandia. Ini adalah cara hidup dijalani di negara-negara itu. Mereka membayar pajak tinggi untuk keamanan sosial, mereka percaya pemerintah mereka, mereka hidup dalam kebebasan dan mereka saling bermurah hati. Mereka saling peduli dan Itulah tempat yang ingin ditinggali oleh orang, 

Sepuluh besar negara paling bahagia di dunia adalah Finlandia, Denmark, Norwegia, Islandia, Belanda, Swiss, Swedia, Selandia Baru, Kanada, dan Austria. Sementara itu, negara dengan peringkat terbawah diduduki oleh negara-negara di benua Afrika seperti Yemen, Tanzania, Sudan Selatan, Republik Afrika Tengah, dan posisi paling bawah adalah Burundi.

Eks Wonderkid Portugal Blak-blakan Tak Bahagia di Bayern Munchen

Persaingan di posisinya memang ketat. Javi Martinez, Thiago Alcantara dan Leon Goretzka berada di atas dia dalam antrean main.

Musim lalu, dia juga sempat dipinjamkan ke Swansea City, tapi hanya tampil 12 kali karena masalah cedera kaki. “Saya ingin sering bermain, mungkin bersama klub lain,” kata Renato Sanches.

Respons Bahagia Anies Usai MA Tolak Gugatan Pergub Rusun

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik ditolaknya judicial review atau peninjauan kembali oleh Mahkamah Agung (MA) terkait penerbitan Peraturan Gubernur Nomor 132 Tahun 2018 tentang Pembinaan Pengelolaan Rusun Milik.

Anies meminta aturan tersebut segera dijalankan.

“Saya mengapresiasi MA. Bahwa MA mengambil sebuah keputusan yang didasarkan pada prinsip keadilan,” ucap Anies di Kepulauan Seribu, Jumat (22/3/2019).

Anies mengatakan Peraturan Gubernur Nomor 132 Tahun 2018 dibuat untuk memenuhi prinsip-prinsip dasar pengelolaan yang berkeadilan.

Tujuannya pun jelas, untuk menjadikan rumah susun sebagai ekosistem hidup yang nyaman dan berkeadilan.

“Sempat digugat di MA dan gugatannya ditolak. Artinya apa yang kita putuskan itu benar menurut konstitusi dan juga sesuai dengan prinsip keadilan yang selama ini kita dorong,” papar Anies Baswedan.

Anies meminta semua pihak untuk melaksanakan Pergub Nomor 132 tahun 2018 secara lengkap, konsisten, tuntas. Anies tak segan memberikan sanksi apabila masih ada yang abai.

“Saya mengapresiasi keputusan MA, dan saya minta kepada semuanya laksanakan dengan tertib. Jika tidak dilaksanakan maka sanksi-sanski yang sudah tersedia akan kita terapkan,” tandas dia.

Andrea Dian Ungkap 3 Rahasia Jalani Pernikahan Bahagia dengan Ganindra Bimo

Liputan6.com, Jakarta – Pasangan selebriti Ganindra Bimo dan Andrea Dian semakin mesra saja. Walaupun pernikahan mereka belum diwarnai oleh kehadiran seorang anak, keduanya punya cara sendiri untuk tetap bisa bahagia.

Misalnya saja saat merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang keenam pada 11 Maret 2019. Andrea dan Bimo melakukan sesi foto di Bali. Keduanya mengenakan pakaian formal dan kasual dengan latar pemandangan Bali yang indah. 

Dalam unggahan akun Instagram Andrea pada 14 Maret 2019, pasangan ini memakai baju kasual dan dituliskan berlokasi di The Anvaya Beach Resort.

Bimo mengenakan kemeja motif warna-warni dengan dominasi warna biru dan celana pendek putih. Sedangkan sang istri memakai gaun tanpa lengan berwarna putih dan celana pendek warna-warni.

Lalu dalam unggahan pada 18 Maret 2019, keduanya tampil lebih formal. Bimo tampil gagah memakai jas dan celana panjang dengan motif senada dan warna dasar cokelat serta kemeja putih.

Sementara Andrea tampil cantik dan anggun mengenakan gaun hitam dan motif garis-garis putih dengan bahu terbuka. Pemotretan berlokasi di Nusa Dua Beach Hotel & Spa.

Lichtsteiner Bahagia di Arsenal, tapi…

Basel – Bek veteran Stephan Lichtsteiner mengaku sedang negosiasi kontrak baru dengan Arsenal. Lichtsteiner menuntut untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Lichtsteiner direkrut Arsenal dari Juventus secara cuma-cuma pada bursa musim panas tahun lalu. Namun, di musim pertamanya bek berusia 35 tahun itu hanya menjadi pemain pelapis.

Lichsteiner baru membuat 21 penampilan untuk Arsenal di seluruh kompetisi musim ini. Di Liga Inggris, Lichsteiner cuma 12 kali diturunkan bahkan tidak dibawah Arsenal di tiga pertandingan terakhir termasuk saat menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester United.


Meski begitu toh Lichtsteiner mengaku bahagia di Arsenal. Namun, Lichsteiner belum akan membubuhkan tanda tangannya sampai memperoleh jaminan akan lebih sering mainkan.

Pasalnya, Lichtsteiner masih berhasrat untuk terus membela timnas Swiss yang sedang berjuang untuk lolos ke Piala Eropa 2020.

“Ada pembicaraan-pembicaraan tentang sebuah perpanjangan kontrak dengan Arsenal. Kita akan melihat apakah hal itu sesuai dengan kedua pihak,” Lichtsteiner mengungkapkan kepada Neue Zurcher Zeitung, yang dilansir Mirror.

“Arsenal adalah sebuah klub besar, dan aku sangat bahagia dengan mereka tapi aku ingin bermain secara reguler mengingat Euro 2020 segera digelar.”

“Segala hal OK di musim ini. Namun, kalau manajer mengatakan kepadaku bahwa dia tidak akan mengandalkan pada musim depan maka aku akan harus memikirkan tentang masa depanku,” lanjut dia. (rin/yna)


PBB Rilis Daftar 10 Negara Paling Bahagia di Dunia, Termasuk Indonesia?

Liputan6.com, Helsinki – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui lembaga Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan, mengumumkan pada Rabu 20 Maret, tentang edisi terbaru World Happiness Report, yang memuat daftar negara paling bahagia di dunia.

Rilis daftar yang bertepatan dengan Hari Kebahagiaan Internasional itu kembali menempatkan Finlandia sebagai negara paling bahagia di dunia selama dua tahun berturut-turut, demikian sebagaimana dikutip dari CNN Travel pada Kamis (21/3/2019).

Hari Kebahagian Internasional pertama kali diusulkan oleh perdana menteri Bhutan pada 2011, yang mendorong dunia melihatnya sebagai metrik, atau hal yang dapat diukur.

Finlandia terpilih sebagai negara paling bahagia di dunia. Bukan hanya lantaran ibu kotanya yang penuh dengan kreativitas gastronomi, melainkan juga sederet keunikan lainnya, seperti fenomena Cahaya Utara yang spektakuler, dan lanskap salju cantik yang dipercaya menjadi asal muasal legenda Sinterklas.

Deretan negara yang berbaris di belakangnya adalah Denmark, Norwegia, Islandia, dan Belanda.

Kriteria negara paling bahagia di dunia dihitung dari enam variabel kunci yang mendukung kesejahteraan, yakni pendapatan, kebebasan, kepercayaan, harapan hidup sehat, dukungan sosial, dan kemurahan hati.

“Seluruh sepuluh negara teratas cenderung memiliki peringkat tinggi dalam keenam variabel, serta ukuran emosional kesejahteraan,” kata John Helliwell, rekan editor dalam laporan terkait, yang juga merupakan seorang profesor emeritus ekonomi di University of British Columbia.

“Memang benar bahwa tahun lalu semua orang Finlandia lebih bahagia daripada penduduk negara lain, tetapi imigran mereka juga imigran paling bahagia di dunia,” kata Helliwell.

Bukan Soal DNA ‘Bahagia’ Finlandia

“Ini bukan tentang DNA Finlandia yang dipercaya memuat kebahagiaan, tetapi lebih kepada tata cara kehidupan yang memuliakan manusia di dalamnya,” lanjutnya menjelaskan.

Masyarakat Finlandia, sebagai contoh, membayar pajak tinggi untuk jaring pengaman sosial.

“Mereka percaya pemerintah memberikan kebebasan yang seimbang dengan jaminan kebutuhan primer, seperti pendidikan, kesehatan, dan keamanan. Negara dan masyarakat saling peduli satu sama lain,” tambah Helliwell.

Mereka hidup dalam kebebasan dan mereka saling bermurah hati. “Mereka saling peduli,” kata Helliwell. “Itulah tempat yang ingin ditinggali orang.”

Daftar negara paling bahagia 2019 hanya berubah sedikit, di mana Austria mendorong Australia keluar dari daftar sepuluh besar. Australia turun satu peringkat ke posisi 11 pada tahun ini.

Bagaimana dengan Indonesia? Negara ini berada di posisi 92, setingkat di atas China. Kebebasan dan kurang meratanya ekonomi menjadi penilaian yang paling menonjol terhadap Tanah Air. 

Simak video pilihan berikut: 

Meski negara ini tak terdaftar negara dengan indeks kebahagiaan tertinggi, namun disebut sebagai kerajaan bahagia.