Tahun Politik, Tiket.com Prediksi Masih Tetap Raup Untung Besar

Liputan6.com, Jakarta – Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, tahun politik tidak akan menggangu industri travel online di tahun 2019. Sebaliknya, hajatan politik itu akan membawa peruntungan bagi perseroan.

“Pertumbuhan industri online saya rasa akan bagus ya di tahun ini. Banyaknya kompetitor juga akan baik berarti industri kita bagus. Apalagi di tahun politik,” ujarnya di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Perhelatan pemilihan umum akan berdampak baik bagi industri travel online. Lantaran momen ini membawa banyak pesanan (order) terutama bagi Tiket.com sendiri.

“Karena yang kami alami juga di 2014 itu pas tahun politik malah record breaking, pertumbuhanya tinggi. Jadi industri travel itu malah pertumbuhanya gede banget pas Pemilu karena Pemilu mobilisasi orang malah lebih banyak,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia menekankan, tahun politik justru merupakan bonus bagi industri travel online termasuk bagi Tiket.com.

“Karena Pemilu mobilisasi orang malah lebih banyak seperti kirim-kirim orang, posko-posko perjuangan, dana kemanusiaan, dari segi caleg-calegnya. Kalau kami sih malah jadi bonus ya buat kita,” tegasnya.

2 dari 2 halaman

8 Pencapaian yang Berhasil Diraih tiket.com

Bulan Agustus 2018, online travel agent tiket.com genap berusia 7 tahun. Merayakan usia yang ketujuh, tiket.com mengusung tema Ke7utan Ekstra, dimana konsumen bisa mendapatkan berbagai promo menarik mulai dari tiket pesawat, kereta api, booking hotel hingga sewa mobil.

Setelah di akuisisi oleh GDP Venture melalui blibli.com, tiket.com banyak melakukan pengembangan signifikan di segala bidang. Satu tahun kebelakang menjadi periode paling penting bagi tiket.com selama eksistennya sebagai online travel agent.


“7 Tahun usia tiket.com, paling heboh dan sibuk ya selama 7 bulan terakhir. Bahkan, selama 7 bulan terakhir pencapaiannya paling besar ketimbang 6 tahun sebelumnya,” kata Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com, Gaery Undarsa saat Media Gathering Perayaan 7 Tahun tiket.com di Pasific Palace, Kamis (30/8).

Berikut paparan Gaery Undarsa mengenai beberapa pencapaian-pencapaian yang berhasil di raih tiket.com selama 7 tahun eksis di Indonesia.

1. Pada aplikasi terbaru, tiket.com meluncurkan beberapa fitur andalan. Di antaranya Smart Round Trip, Smart Refund, Smart Reschedule, dan Smart Traveler yang semakin memudahkan pelanggan tiket.com untuk bepergian.

2. Total Kenaikan kunjungan tiket.cim pada semester 1 tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 80% dibandingkan data kunjungan tahun lalu.

3. Kunjungan dan kontribusi transaksi dari perangkat aplikasi mobile telah mengambil porsi sebesar 80% dari total keseluruhan transaksi tiket.com

4. Jumlah tingkat kunjungan aplikasi pada semester 1 tahun 2018 naik sebesar 208% dibanding periode yang sama di tahun 2017.

5. Tingkat unduh aplikasi naik lebih dari 280% dengan total pengunduh menembuh lebih dari 5 juta unduhan.

6. Inventory produk pesawat dan hotel di tiket.com ada sebanyak 58 partner maskapai dan lebih 350.000 produk hotel.

7. Peresmian kantor baru tiket.com di Bali sebagai upaya menjaring industri perhotelan.

8. Pertumbuhan penjualan hotel di tiket.com naik sebesar 250% dari tahun lalu dengan pertumbuhan inventory dibanding tahun lalu naik mencapai 2 kali lipat.

Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal Ganda Putri Malaysia Masters 2019

Kuala Lumpur – Indonesia dipastikan mendapat satu tiket semifinal ganda putri  Malaysia Master 2019. Kepastian mencuat setelah dua pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, lolos ke perempat final, Jumat (18/1/2018). 

Greysia/Apriyani lolos ke perempat final Malaysia Masters 2019 setelah mengalahkan ganda Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dalam dua gim langsung 21-14 dan 21-15, pada babak kedua, Kamis (17/1/2019). 

Pada pertandingan lain, Yulfira/Jauza, menang atas pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Yap Chen Wen. Mereka juga menang dalam dua gim 21-9, 21-18. 

“Kami akan berusaha yang terbaik. Kami juga senang mereka (Yulfira/Jauza) menang lawan Malaysia, jadi besok kami bisa ketemu,” kata Greysia selepas pertandingan, melalui rilis yang diterima Bola.com.

“Kami fokus melakukan yang terbaik, karena ini penampilan pertama kami pada 2019,” sambung Greysia.

Yulfira/Jauza berharap bisa tampil lepas dan mampu mengimbangi ganda seniornya tersebut. Pertandingan ini menjadi duel pertama buat kedua pasangan tersebut di event resmi BWF. 

“Semoga besok bisa main bagus, lebih lepas dan tidak tertekan. Semoga bisa permainan senior seperti Kak Greysia. Main lebih lepas saja pokoknya,” ujar Jauza, mengenai laga perempat final Malaysia Masters 2019 kontra Greysia/Apriyani. 

2 dari 2 halaman

Ni Ketut / Rizki Juga Lolos

Ganda putri Indonesia lainnya, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, juga melangkah ke perempat final. Mereka menggenggam tiket setelah mengalahkan ganda India, Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki, dengan skor 21-18, 21-17. 

Sayangnya, satu ganda lainnya Della Destiara Haris/Virni Putri gagal mengikuti keberhasilan rekan-rekannya. Langkah mereka terhenti di babak kedua. 

Della/Virni tersingkir setelah takluk dari ganda Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, dalam dua gim 11-21, 13-21. 

BPN: SBY Tak Hadiri Debat Capres 2019, Diwakili AHY

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak akan hadir langsung menyaksikan debat capres 2019 yang pertama. SBY akan diwakili Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Diwakilkan Pak AHY,” kata Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Sudirman tak mengetahui alasan SBY tak hadir. Namun Sudirman menilai selama ini SBY telah membantu Prabowo-Sandi dalam persiapan debat.

“Saya kira beliau memberi banyak pesan kepada Pak Prabowo untuk pembahasan materi untuk hal yang sifatnya teknik karena beliau punya pengalaman sangat bagus,” ujarnya.

Beberapa jam menjelang debat, Prabowo telah berada di kediamannya, Jalan Kertanegara nomor 4, Jakarta Selatan. Prabowo tiba di kediamannya sekitar pukul 15.00 WIB.

Sejumlah anggota BPN juga tampak datang ke rumah tersebut. Beberapa saat setelah itu juga tampak tiba Hashim Djojohadikusumo, Fadli Zon hingga Dahnil Anzar Simanjuntak. Sudirman mengatakan saat ini Prabowo hanya bersantai di rumah.

“Sekarang ya rileks lagi menunggu waktu, tidak ada yang penting. Beliau menerima tamu-tamu keluarga, tadi ada Pak Hashim masuk. Insyaallah semuanya sudah siap,” ujar Sudirman.
(abw/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Rebut Piala Super Italia, Pelatih Juventus Puji Tandukan Maut Ronaldo

Liputan6.com, Jeddah – Juventus menyabet gelar Piala Super Italia. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, menang 1-0 atas AC Milan di King Abdullah Sports City, Jedah, Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-61. Tandukan Ronaldo usai memanfaatkan umpan lambung Miralem Pjanic berhasil mengoyak gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Di laga itu juga, Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak melepaskan sepakan, enam, tiga di antaranya on target. Pemain berusia 33 tahun itu juga melakukan dua dribel di lini pertahanan AC Milan.

“Kami memang merekrut Cristiano Ronaldo karena dia pemain yang menentukan. Dia mencetak gol-gol hebat, tapi seluruh tim menunjukkan kinerja yang bagus,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikutip dari Football Italia.

Bersama Juventus musim ini, Ronaldo telah mencatatkan 22 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Portugal itu juga mencatatkan tujuh assist.

2 dari 3 halaman

Puji AC Milan

Allegri juga memuji penampilan AC Milan. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu punya delapan peluang mencetak gol ke gawang Juventus berkat mengandalkan serangan balik.

“Mereka (AC Milan) bermain bagus. Ada banyak serangan balik dari mereka karena kami melalukan banyak kesalahan dalam passing,” ucap pria asal Italia tersebut.

“Kami punya banyak peluang, bahkan bisa menang 2-0. Sayangnya, kami sedikit buru-buru dalam penyelesaian akhir,” ujarnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Kondisi Douglas Costa

Di penghujung laga, winger Juventus, Douglas Costa sempat meringis. Bahkan, dia harus digantikan oleh Sami Khedira pada menit ke-89.

“Itu hanya kram. Kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan,” ucap mantan pelatih AC Milan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sebut Packaging Album Jelek, Anji Didatangi The Jawara

Liputan6.com, Jakarta – Mantan vokalis Drive, Anji sempat melayangkan kritik terhadap dua packaging album band Dadali dan The Jawara. Menurut Anji, dua album band tersebut masih kalah bagus dengan album Rizky Febian yang dianggapnya antimainstream dan unik.

Alhasil, Anji pun sempat kena semprot Dyrga Dadali yang tak terima dengan kritikan mantan kekasih Sheila Marcia tersebut. Hal serupa juga sempat dirasakan The Jawara. Band yang beranggotakan Ferdi, Irul, Tile, Indra dan Leo ini awalnya kesal mendengar kritikan Anji.

Namun pada akhirnya, para personel The Jawara akhirnya menerima dengan lapang dada usai mendengarkan jawaban lengkap Anji. “Awalnya juga memang sempat emosi, enggak ngeh di mana awal keributannya. Terus akhirnya gue pribadi tonton videonya dari awal sampai akhir. Ya enggak ada masalah kok,” ungkap Leo The Jawara.

Tak cuma itu, para personel The Jawara pun langsung bergegas menemui Anji untuk berdiskusi. Dalam sebuah video YouTube bertajuk “Bukan Dadali, The Jawara Tidak Marah. Kenapa??“, terlihat para personel The Jawara dan Anji mengupas tuntas permasalahan tersebut.

2 dari 3 halaman

Terima Kritik

The Jawara pun menerima kritikan Anji sebagai masukan yang membangun. Selain itu, Leo meminta semua warganet melihat lebih dulu video lengkap penjelasan dari Anji, agar tidak terjadi salah paham.

“Dalam artian, kritik. Dan aku ngomong ke manajemen, ‘Mas Anji itu sudah beli CD kita dan dia kritik, dan dia punya hak‘. Anyway, apapun itu, kritikannya ya kita terima, bukan nge-dumel. Gue balikin lagi ke manajemen, ‘Sebenarnya ini kritikan buat kita apa kalian sih?‘,” kata Leo The Jawara.

3 dari 3 halaman

Sudah Selesai

Di akhir video, Anji berharap masalah yang sempat viral di media sosial ini dapat diakhiri. Apalagi, dirinya tak pernah membahas kualitas karya musik dari band Dadali maupun The Jawara.

“Di video itu gue enggak pernah membahas soal lagunya ya. Cuma packaging saja yang bisa dibilang biasa saja, jelek. Tapi setelah mendengar penjelasan dari The Jawara soal ditujukan ke market yang memang sering beli bajakan, ya itu make sense (masuk akal),” jelas Anji.

“Dan seharusnya, masalah ini harusnya sih sudah selesai ya. Gue juga apresiasi The Jawara yang sudah ke sini,” tutupnya.

Mal Direnovasi, Metro Department Store Tutup Sementara di Manado

Liputan6.com, Jakarta – PT Metropolitan Retailmart akan menutup sementara gerai Metro Departement Store yang berada di Grand Kawanua City Walk Manado. Penutupan itu dilakukan karena adanya rencana renovasi gedung yang dilakukan pengelola Mal.

“Metro Manado tidak tutup selamanya. Itu sementara karena ada renovasi gedung dan penambahan tenant,”  kata Scesilia Febiana, Head of Marketing Communications Metro Departement Store saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (17/1/2019).

Sebelumnya, beredar surat pengumuman dari manajemen Metro Departement Store kepada supplier terkait penutupan tersebut. “Surat itu kami kirimkan ke suplier terkait dengan rencana penutupan sementara. Tapi sepertinya ada miss interpretasi, surat itu pemberitahuan agar mereka melakukan transfer stok barang selama masa renovasi,” terang dia.

Scesilia menyatakan, Gerai Metro akan kembali beroperasi normal usai mal melakukan renovasi. Perseroan belum berencana menutup gerai di Manado mengingat tingginya potensi pasar di daerah tersebut.

“Potensi di Indonesia Timur sangat bagus tidak kalah dengan Jawa. Kami juga punya pengalaman di Metro Makassar dan berkembang dengan baik. Di Manado potensinya bagus dan kami sudah banyak investasi di sini,” ungkapnya.

Serunya Jelajah Pagi di Merapi Park, Destinasi Wisata Baru di Sleman

Liputan6.com, Sleman – Pagi dan Merapi adalah paduan yang tepat. Sambil ditemani sencangkir kopi, pagi di lereng Gunung Merapi menjadi pilihan wisata yang unik. Tapi berwisata ke Merapi tidak lengkap jika belum berkunjung ke Merapi Park The World Landmarks, yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM 23, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DIY.

Destinasi wisata yang mulai hits di kalangan traveler milenial ini telah dibuka sejak 25 Juni 2017, bertepatan dengan libur panjang lebaran. 

Redita, CEO Merapi Park kepada Liputan6.com mengatakan, destinasi wisata ini awalnya dibangun tiga kakak-beradik (Tiara, Redita, dan Bagus). Ketiganya kemudian disebut sebagai penggagas Merapi Park Yogyakarta. Mereka merintis dan menyiapkan konsep dan strategi bisnisnya sendiri.

Konsep tersebut terinspirasi dan membenam di benak ketiganya saat diajak liburan orangtuanya ke luar negeri.

“Kebetulan menempuh pendidikan di Inggris, ketiganya berangan-angan untuk suatu ketika akan membuat taman wisata yang dapat menginspirasi dan mengedukasi masyarakat Indonesia,” ungkap Redita.

Saat berada di lokasi Merapi Park, tim Liputan6.com dapat merasakan suasana alam Merapi yang khas. Rasa lelah dan pikiran yang gundah langsung kalah dengan suasana pedesaan yang khas. 

“Harapan saya Merapi Park juga dapat berkontribusi menjadi salah satu public open space yang berkualitas di Jogja dan memberikan suasana rileks dan nyaman bagi pengunjung,” kata Redita.

2 dari 3 halaman

12 Landmarks Dunia

Redita mengatakan saat ini Merapi Park telah memiliki tiga wahana unggulan, yaitu The World Landmarks, Kids Waterpark, dan Cowboy Town & Horse Riding. Ketiga wahana ini makin seru dengan kehadiran 12 landmarks.

“Merapi Park berencana menambah beberapa wahana, di antaranya Goat Farms dan Rabbit Town,” katanya.

“Wisatawan datang dari berbagai kota diluar DIY dan jateng dan juga dari luar pulau. Ada juga wisatawan mancanegara yang berkunjung,” kata Redita menambahkan. 

Data menunjukkan, puncak kunjungan di Merapi Park sempat terjadi pada dua momen. Pertama hari libur Lebaran dan kedua pada saat tahun baru.

“Kurang Lebih 6.000 per minggu,” katanya.

Redita mengatakan bagi wisatawan yang datang ke Merapi Park akan menikmati suasana alam dan beberapa wahana. Khusus bagi anak di bawah 2 tahun tidak dikenakan tiket masuk.

“Tiket masuk Merapi Park 20.000 di weekend dan weekday. Untuk anak usia 2 tahun ke bawah free,” katanya.

3 dari 3 halaman

Area Foto Hits

Ervan salah satu wisatawan asal Malang mengaku senang bisa berkunjung ke destinasi wisata Merapi Park. Suasana alam yang asri ditambah udara sejuk membuatnya betah berlama-lama di tempat ini.

“Ya hawanya enak di sini. Sejuk, sambil ngopi kayak gini juga enak,” katanya.

Dirinya yang datang bersama rombongan keluarga cukup lama menikmati suasana di Merapi Park. Ia pun menikmati berkuda di Merapi Park.

“Sama anak berkuda. Sekali-kali naik kuda. Toh juga tidak mahal tapi bisa foto juga pakai pakaian cowboy,” katanya.

Ervan menyebut Merapi Park dengan landmarks dunia ini cukup layak untuk area foto. Sebab foto dengan landmarks dunia ini seolah simbol pernah datang ke landmark dunia.

“Ada menara Eiffel di Prancis jadi kita seolah ada disana walaupun dari foto. Spot foto dengan backgroud kaya gitu menurutnya cukup hits,” katanya.

Lokasi wisata ini juga ada menu makanan dan minuman khas Merapi. Sehingga cukup berkesan saat berwisata di Merapi Park ini.

“Tadi kita makan makanan sini. Ngopi juga, ngopinya masih murah pakai gelas kecil dari Jogja kayaknya ya,” katanya.

Area Merapi Park yang luas juga menjadi alasan mengapa destinasi wisata ini cocok untuk tujuan wisata keluarga. Apalagi jika kondisi cuaca juga mendukung.


Simak juga video pilihan berikut ini:

Kala Menpora Imam Kena Tipu Gocekan Bola di Tasikmalaya

Liputan6.com, Tasikmalaya – Ada pemandangan menarik saat kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, ke Lapangan Sepakbola Lodaya Sakti yang berlisensi FIFA, di Desa Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dipandu dua mantan pemain nasional Atep Rizal dan Tantan yang tengah memberikan coaching clinic, puluhan anak-anak pelajar sekaligus peserta sekolah sepakbola (SSB) terlihat  menikmati  teknik passing, shooting dan kontrol bola yang diberikan dua pemain Persib tersebut.

Di tengah keseriusan itu, Menteri Imam sepertinya terpanggil untuk gabung ikut dalam salah satu game, ia kemudian mengajak Atep bagaimana menunjukkan operan yang baik, sekaligus cara menendang yang benar di antara peserta didik.

“Horeee…,” teriakan salah satu peserta pelatihan meneriaki Menteri Imam, setelah berhasil melintasi kedua kakinya, sekaligus mengelabui sang Menteri dengan riang. “Kamu memang bagus,” ujar Imam, sambil memeluk salah satu anak yang telah berhasil mengelabuinya itu.

Menurut Imam, perbaikan sejumlah fasilitas lapangan sepakbola di tiap desa sangat dinantikan masyarakat. Untuk mendukung itu, bahkan pemerintah tidak ragu menggelontorkan dana desa yang cukup besar, agar kehadiran infrastruktur yang memadai benar-benar dinikmati seluruh masyarakat.

“Silahkan para Kepala Desa mencontoh desa Cisayong,” kata dia.

Lapangan Bola Lodaya Sakti desa Cisayong ini memang tengah menjadi buah bibir saat ini, menggunakan jenis rumput lapangan Zoysia Matrella dari Eropa, yang biasa digunakan stadion di benua biru, Lapangan bola Cisayong memang pengecualian dibanding seluruh lapangan bola milik desa di Indonesia.

Dengan jenis rumput itu, lapangan sepakbola lebih optimal digunakan seluruh pemain. Selain empuk, karena memiliki ketebalan dan kerapatan rumput yang seimbang, juga memiliki elastisitas dalam menahan beban.

Kemudian rumput itu memiliki pemulihan diri lebih cepat dalam pertumbuhan sehingga ketebalan tetap terjaga, yang memungkinkan terjadinya resiko cedera pemain bisa dihindari sejak dini.

“Ini bukan standar Tasik lagi tetapi standar internasional,” ujar dia yang disambut gelak tawa dan tepuk tangan penonton yang hadir.


2 dari 2 halaman

Berharap Penambahan Fasilitas Lapangan

Sejak pertama kali dibuka tahun lalu, animo masyarakat untuk menggunakan lapangan sepakbola berstandar FIFA itu memang tidak terelakan lagi, meskipun tribun penonton belum terbangun akibat minimnya anggaran. Namun keinginan mereka menikmati main sepakbola di lapangan tersebut tinggi.

Untuk itu, Kepala Desa Cisayong, Yudi Cahyudin selaku penggagas dan pengelola lapangan baru tersebut, meminta adanya tambahan bantuan anggaran untuk mempercantik kondisi Lapangan Cisayong.  “Sekarang ada space lima meter di sebelah utara dan selatan lapangan, nanti bisa dibangun tribun untuk kapasitas 1000 orang lah,” ujarnya.

Imam yang sejak awal memasuki lapangan, langsung menjajal kualitas rumput. Di sela-sela itu, Ia pun memberikan isyarat adanya bantuan untuk memenuhi permintaan Yudi, meskipun tidak seluruhnya.

“Kita lihat dulu yang lima meter itu seperti apa, tetapi yang paling mungkin, apa dulu yg perlu kita bantu lebih awal, kamar ganti, tribun, atau apa,” papar dia.

Dengan semakin baiknya fasilitas lapangan, Imam berharap dalam waktu dekat Lapangan Cisayong bisa menjadi salah satu alternatif kejuaraan nasional dan internasional.

“Dengan saya hadir, nambah semangat saya untuk terus bantu masyarakat di sini,” ungkap dia bangga.

Coaching Clinic  Pemain Persib

Selain didatangi Menpora Imam Nahrowi, keceriaan lain yang dirasakan ratusan anak –anak yang hadir di tengah lapangan Cisayong, adalah transfer ilmu yang diberikan dua pemain Persib Bandung Atep Rizal dan Tantan.

Bahkan untuk menguji kemampuan dua mantan pemain timnas itu, panitia penyambutan kunjungan Menpora sengaja membuat laga antara Menteri Iman yang dibantu Atep, Tantan dan satu pemain timnas U15 asal Ciamis, melawan tiga tim SSB sekaligus dibawah usia 10 tahun.

Menurut Atep, latihan teknik permainan sepakbola mesti dilakukan dengan penuh suka cita tanpa tekanan siapapun. Ia mencontohkan Leonel Messi, Cristiano Ronaldo, dua masetro pesepakbola terbaik dunia saat ini, nampak menikmati seluruh pertandingan yang mereka jalani. “Tetapi tetap saja dari semua itu, anak-anak harus bekerja keras agar bisa meraih mimpi,” ujar dia.

Ia pun tak pelit berbagi ilmu, beberapa teknik dasar bermain sepakbola mulai shooting, operan pendek hingga game kecil, ia perlihatkan di depan puluhan siswa didik. “Latihan itu jangan terbebani, ketika teman-teman punya mimpi besar tapi tidak bekerja keras, maka akan sulit meraihnya,” papar dia.

Dengan pola latihan penuh kerja keras, serta memahami dan menguasai teknik permainan sepakbola yang benar, Atep berharap suatu saat ini, dari desa Cisayong akan lahir pemain sepakbola dunia.

“Saya doakan satu di antara peserta yang banyak ini nanti akan menjadi pemain nasional,” ujar dia yang diamini seluruh peserta siswa SSB yang hadir.

Minati Batshuayi, Monaco: Chelsea Mau Transfer Permanen

JakartaAS Monaco serius meminati Michy Batshuayi. Sejauh ini kesepakatan masih terhalang soal tipe transfernya. Chelsea ingin transfer permanen.

Batshuayi dipulangkan Valencia ke Chelsea pada bursa transfer Januari ini. Dia gagal bersinar setelah hanya mencetak satu gol dalam 15 penampilan di La Liga.

Di semua kompetisi, penyerang 25 tahun itu cuma membuat tiga gol dalam 23 laga.

Meski demikian, itu tak mengurangi minat Monaco untuk mendatangkannya. Kesepakatan sebelumnya telah terjalin dengan si pemain dan Valencia, namun belum dengan Chelsea.

Monaco menginginkan peminjaman, tapi Chelsea mau Batshuayi ditransfer secara permanen.

“Batshuayi? Kami punya kesepakatan dengan pemain dan Valencia, tapi tidak dengan Chelsea. Mereka menginginkan transfer permanen,” kata Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev.

“Segalanya bisa berjalan sangat cepat di sepakbola, jadi kita lihat saja. Kami senang dengan bursa transfer kami sejauh ini.”

“Benar bahwa seorang penyerang bisa membantu tim. Kami cuma melihat ke peluang-peluang bagus di bursa,” katanya dilansir Standard.
(raw/ran)


Crutchlow Bisa Bersaing untuk Gelar Juara Dunia di 2020, Kalau…

JakartaCal Crutchlow diyakini bisa bersaing untuk gelar MotoGP 2020. Hanya satu hal yang perlu diperhatikannya adalah soal menahan diri.

Crutchlow musim lalu finis ketujuh di MotoGP. Rider LCR Honda ini sekali meraih kemenangan di Argentina, finis kedua di Jepang, lalu naik podium tiga di San Marino.

Posisinya di klasemen bisa saja lebih baik jika tak absen di tiga seri terakhir. Rider 33 tahun itu mesti menepi karena cedera.

Bos LCR Lucio Cecchinello menilai Crutchlow punya insting alami sebagai pebalap dan selalu punya potensi untuk jadi pemenang. Hanya saja, karena ambisinya yang besar pebalap asal Inggris ini kerap terlalu berani mengambil risiko.

“Cal adalah rider yang membalap dengan hati. Anda tak bisa meminta Cal memaksa diri untuk sekadar menuntaskan balapan. Cal perlu mengejar kemenangan, dia adalah orang berjiwa bebas yang terbiasa membalap untuk kemenangan,” ungkap Cecchinello dikutip Autosport.

“Oleh karena itu dia mengambil risiko lebih dari yang seharusnya dalam sebuah balapan. Ketika Anda punya rider dengan karakter seperti ini, Anda tentu saja bisa bilang ‘kami perlu menuntaskan balapan’. Tapi pada akhirnya mereka punya keyakinan, semangat sendiri, dan Anda tak bisa memaksa mereka jadi orang lain,” tambahnya.

Telah memperpanjang kontrak hingga 2020, Crutchlow diperkirakan menjalani musim yang bagus bersama LCR musim ini. Cecchinello bahkan meyakini ada kans pebalapnya bersaing untuk gelar juara dunia jika mulai bisa menahan diri di sejumlah kesempatan.

“Orang seperti Cal, pada akhirnya mereka perlu melakukan sejumlah kesalahan untuk memahami batasan mereka, bagaimana untuk memperbaiki kelemahan. Saya yakin dia bisa bertarung untuk gelar, saya akan bilang mungkin 2020,” ujar Cecchinello.

“Saya yakin 2019 akan jadi musim yang bagus untuk kami dan untuk 2020, dia bisa membuat satu langkah maju, untuk membatasi diri, untuk menemukan keseimbangan yang tepat,” tandasnya. (raw/rin)