Knalpot Mobil Mengeluarkan Asap Tebal, Coba Cek Bagian Ini

“Ruang bakarnya belum dinaikkan kompresinya, ya beda sedikit ngaruh ke performanya. Kalau mesin sudah dikorek harian atau basahan pengaruhnya sangat besar,” kata Bontot.

Menurutnya, ada tiga hal yang mendukung performa kendaraan jika menggunakan knalpot racing.

“Knalpot harus didukung angin, bensin sama udara untuk turbulensi dari pembakarannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa setiap motor yang mengganti knalpot, jika masih standar, pilot jet harus diganti satu set.

“Tapi kalau mesinnya sudah dikorek (dapur pacunya diolah), pilot jet dan main jet nya dinaikkan, pasti turbulensi ke knalpot lebih respon,” ujarnya.

“Intinya, kalau knalpot motor standar diganti knalpotnya jadi racing, perubahan ada tapi gak banyak pengaruhnya kalau mesinnya masih standar,” tutup Bontot.

Bawaslu-KPU Koordinasi Soal Pencoblosan di 9 TPS Kabupaten Seram Bagian Timur

Liputan6.com, Ambon – Akibat keterbatasan logistik, sembilan tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Seram Bagian Timur belum melakukan pencoblosan surat suara, pada Rabu 17 April 2019.

Menurut Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Maluku, Abdullah Elly, pemungutan suara tersebut tergantung keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang perlu berkoordinasi dengan KPU RI untuk pengadaan logistik Pemilu.

“Kami telah mengarahkan Bawaslu SBT (Seram Bagian Timur) agar membantu KPU setempat berkoordinasi dengan Pemkab maupun Forkopimda SBT untuk kelancaran pemungutan suara di sembilan TPS tersebut,” ujarnya seperti dilansir Antara, Sabtu (20/4/2019).

Dia pun memaklumi, karakteristik wilayah Seram Bagian Timur yang harus memanfaatkan jasa perhubungan laut maupun darat dengan keterbatasan armada sehingga mempengaruhi distribusi logistik Pemilu.

“Soal jadwal pelaksanaan pemungutan suara baiknya dikonfirmasikan ke Bawaslu SBT yang berkoordinasi dengan KPU, Pemkab maupun Forkopimda setempat,” lanjut Abdullah.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Seram Bagian Timur, Ona Sehwaky mengemukakan, sembilan TPS yang belum melakukan pemungutan suara ada di Kecamatan Werinama dan Totuk Tolu.

“Kami sedang berkoordinasi dengan KPU SBT soal jadwal pemungutan suara di sembilan TPS tersebut yang pelaksanaannya juga tergantung logistik Pemilu dari Jakarta,” katanya.

Karena itu, KPU Seram Bagian Timur telah melaporkan kepada KPU RI melalui KPU Maluku untuk pengiriman logistik Pemilu, terutama surat suara dan formulir C-plano Pilpres maupun Pileg.

“Pastinya setelah logistik Pemilu tiba di Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku selanjutnya diangkut ke Bula, Ibu Kota Kabupaten SBT untuk penyortiran dan pelipatan sebelum didistribusikan ke sembilan TPS tersebut sehingga diprakirakan pemungutan suara pada pekan depan,” ujar Ona.

Ketua KPPS di Lampung Ditembak Kawanan Begal Motor di Bagian Perut

Patroli, Lampung – Ahmad Syafari (56), warga Desa Iso Rejo, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara, Lampung, dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Muluk Bandar Lampung akibat luka tembak yang dideritanya di bagian perut.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (20/4/2019), Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 02 ini ditembak kawanan begal motor yang menyatroni rumahnya.

Korban sempat dibawa ke Puskesmas Bunga Mayang. Namun, karena kondisinya mengkhawatirkan, Syafari dievakuasi ke rumah sakit.

Kejadian bermula saat korban pulang dari kantor kecamatan. Saat hendak ke kamar mandi, korban memergoki pelaku yang masuk dari pintu samping rumahnya. Tiba-tiba satu dari tiga pelaku langsung menembak hingga korban tersungkur.

Pelaku kemudian merampas sepeda motor korban yang terparkir di dalam rumah.

Tim medis rencananya akan melakukan operasi untuk mengeluarkan proyektil peluru yang masih bersarang di perut ketua KPPS ini. Polisi tengah menyelidiki kasus ini yang diduga kuat kasus perampokan motor. (Rio Audhitama Sihombing) 

Ternyata, Ini Bagian Tubuh yang Wajib Disemprot Parfum Agar Tahan Lama

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, memakai parfum adalah sebuah kewajiban guna menunjang penampilan. Parfum yang memiliki aroma memikat ini mampu menambah rasa percaya dirimu.

Dengan mengenakan parfum, aroma tubuh akan menjadi harum dan segar sepanjang hari. Jadi tidak heran, baik kaum pria maupun wanita suka memakai parfum. Terlebih kaum wanita, mereka gemar mengoleksi parfum untuk melengkapi penampilan

Bagi kamu yang gemar memakai parfum, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menggunakannya. Ya, bahwa memakai parfum terdapat tekniknya sendiri agar parfum mengeluarkan wanginya secara maksimal dan awet. Agar parfum bertahan lebih lama sepanjang hari, ternyata ada beberapa spot bagian tubuh yang wajib disemprotkan.

Tentunya kamu enggak mau kan, setiap saat harus menyemprotkan parfum. Agar parfum tetap hemat dan tahan lama di tubuh, kamu perlu memperhatikan beberapa spot tubuh yang perlu disemprotkan parfum.

Berikut bagian tubuh mana saja yang baik untuk disemprotkan parfum agar tahan lama selama seharian seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2019).

Ultras: Icardi Bukan Lagi Bagian dari Inter

Milan – Pendukung garis keras Inter Milan kehilangan kesabaran dengan Mauro Icardi. Mereka mendesak klub mengeluarkan pemain 26 tahun ini dari skuat Luciano Spalletti.

Persoalan dengan Icardi bermula ketika Inter mencabut ban kapten striker asal Argentina itu pada awal Februari. Sejak saat itu, Icardi belum pernah main lagi untuk Inter.

Persoalan pembaruan kontrak disebut-sebut jadi pangkal permasalahan. Selama dua bulan terakhir, pembicaraan soal kontroversi Icardi mendominasi pemberitaan tentang Inter.

Setelah enam pekan absen, Icardi akan kembali main saat Inter melawat ke markas Genoa, Stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB.
Namun kembalinya Icardi sepertinya tak disambut baik oleh pendukung garis keras Inter yang tergabung dalam Curva Nord. Mereka justru mendesak La Beneamata untuk mendepak pemain 25 tahun itu.

“Setelah pertemuan internal, semua kelompok Curva Nord dengan suara bulat memutuskan bahwa perilaku Nerazzurri No 9 tidak boleh ditoleransi lagi,” demikian bunyi pernyataannya Curva Nord seperti dikutip Football-Italia.

“Nord percaya Icardi telah menunjukkan bahwa dia tidak memiliki karakter yang diperlukan tim, tidak hanya sebagai kapten tetapi juga untuk keutuhan ruang ganti tim.”

“Dengan rilis ini, kami mengajak Inter untuk mengambil tindakan yang diperlukan sesegera mungkin untuk mengeluarkannya dari tim yang tampaknya juga sudah tidak satu pandangan dengannya dan di masa depan juga mengancam akhir musim kami,” tambahnya.

“Lolos ke Liga Champions tanpa proyek yang menempatkan konsep grup sebagai inti, di mana Icardi jelas tidak bisa jadi bagian dari itu, cuma akan mendatangkan kegagalan di masa depan.”

“Bagi kami, nilai tim harus diutamakan daripada pribadi dan mereka yang ingin sorotan media. Karena itu, posisi Nord adalah Icardi bukan lagi bagian dari Inter dan mulai sekarang akan diperlakukan demikian.”

Icardi dan Curva Nord sebelumnya juga punya histori perselisihan. Pada 2016, Icardi membuat Curva Nord marah gara-gara cerita di buku otobiografinya.

Sebuah cerita di dalam buku otobiografi Icardi tersebut membuat ultras Curva Nord seolah-olah merupakan tokoh antagonis dan pengancam. Mereka pun meminta Icardi untuk menanggalkan ban kapten.

(nds/cas)


Ruhut: Jokowi Tak Bagian dari Masalah, akan Tampil Tenang di Debat

Surabaya – Anggota Bidang Hukum TKN Jokowi-Ma’ruf, Ruhut Sitompul, menyebut debat pilpres keempat akan berlangsung indah. Pasalnya, debat yang akan digelar besok itu mengangkat tema pertahanan dan keamanan.

“Besok indah sekali, kenapa? ini berkaitan dengan pertahanan keamanan,” kata Ruhut usai acara Dialog Ekonomi Sekarang dan Akan Datang di Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Ruhut mengatakan Jokowi bukan bagian dari masalah. Karena itu, menurut Ruhut, Jokowi akan tampil lebih tenang dalam debat keempat.

“Jadi, Pak Joko Widodo itu kita tahu tidak ada bagian dari masalah, jadi besok beliau akan mengalir. Terkait dengan perdebatan besok jangan kuatir beliau sangat kalem sangat tenang. Beliau juga punya percaya diri yang sangat tinggi,” pungkasnya.

Ruhut juga menyinggung Prabowo sebagai mantan jenderal yang tidak didukung 100 persen oleh purnawirawan TNI. Justru, sambung Ruhut, para purnawirawan TNI itu mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi semua, kita tahu Pak Joko Widodo itu kan kita sudah lihat ada 1000 purnawirawan jenderal yang mendukung beliau. Sedangkan pak Prabowo, walaupun dia seorang TNI nyatanya enggak sampai 100 yang mendukung beliau jadi jauh sekali,” lanjutnya.

(knv/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

5 Bagian Tubuh Wanita yang Pantang Disentuh saat Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Agar sesi bercinta jauh dari membosankan, pasangan suami istri memang diperbolehkan untuk saling mengeksplorasi serta melakukan eksperimen. Tujuannya tentu untuk lebih memahami kebutuhan masing-masing pasangan.

Sentuhan-sentuhan sensual memang bisa meningkatkan gairah bercinta. Meski begitu, para suami perlu tahu, ada beberapa bagian tubuh istri yang sebaiknya tak disentuh ketika sesi eksplorasi.

Melansir laman Times of India, Selasa (26/3/2019), berikut lima bagian tubuh istri yang pantang untuk disentuh saat bercinta.

1. Kepala klitoris

Klitoris adalah zona paling sensitif dari tubuh wanita. Ini karena banyak pusat saraf di bagian tersebut. Menstimulasi klitoris dengan terlalu bersemangat justru akan membuat istri tak nyaman, bahkan mengalami nyeri. Alih-alih menyentuhnya secara intens, cobalah menyentuhnya secara lembut dan perlahan.

2. Leher rahim/serviks

Serviks atau leher rahim adalah saluran menyempit yang menghubungkan vagina dengan uterus. Serviks merupakan tempat berkembangnya janin. Bila Anda menyentuhnya ketika berhubungan intim, ini adalah tanda bahaya. Sebaiknya segera ganti posisi bercinta sehingga penetrasi tak terlalu dalam. 

Saksikan juga video berikut ini:

Sexpedia Sehatkah melakukan oral dan anal seks

Kemendagri Pastikan Plastik yang Ditemukan Warga di Depok Bukan Bagian E-KTP

Liputan6.com, Jakarta – Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, plastik yang ditemukan warga di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, bukan merupakan bagian dari e-KTP.

Dia menjelaskan, blangko e-KTP asli yang digunakan pemerintah selalu dalam bentuk kepingan yang sudah dipreperso. Lembaran plastiknya tidak terpisah seperti KTP lama.

“Seperti e-KTP yang ada di dompet kita masing-masing,” ucap Zudan dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/3/2019).

Dia memastikan, material mirip lapisan e-KTP yang ditemukan bukan bersumber dari titik pelayanan Dinas Dukcapil.

“Terdapat banyak titik pembeda. Tidak cukup dengan kasat mata menentukan asli atau tidak. Namun yang pasti bukan properti atau sarana pelayanan administrasi kependudukan di Indonesia,” kata Zudan.

Sementara itu, Direktur Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Akhmad Sudirman Tavipiyono saat mendatangi Polres Depok memastikan, yang ditemukan bukan blanko e-KTP. Saat ini, bahan pembuatan e-KTP yang sudah reject itu diamankan di Polres Depok untuk selanjutnya dimusnahkan.

Sebelumnya, kejadian berawal ketika sejumlah warga Harjamukti, Cimanggis, Depok, melakukan kerja bakti, Senin, 18 Maret 2019. Di sebuah bedeng lahan kosong yang tidak berpenghuni di Komplek DDN Harjamukti, warga menemukan 3 karung kecil bahan baku KTP yang tercetak ganda (bolak-balik) dan dalam keadaan rusak. Warga lalu menyerahkannya ke Satpol PP Cimanggis.

“Informasi warga menyebutkan lahan itu tempat pembuangan dan pengelolaan sampah plastik, namun sejak tahun 2017 pengelola limbah sudah pergi dan meninggalkan sampah-sampah plastik termasuk lembaran plastik yang ditemukan,” ujar Zudan.

Selanjutnya, pada Jumat, 22 Maret 2019, personel Satpol PP Cimanggis bernama Nayasri menyerahkan blangko reject tersebut ke Polsek Cimanggis disertai berita acara serah terima.

Polsek Cimanggis kemudian melakukan tindakan pengamanan.

“Semalam saya dapat informasi ditemukan 1 karung lagi. Jadi semuanya ada 4 karung. Semuanya sudah dilakukan pengamanan oleh Polsek Cimanggis”, ungkap Zudan.

 

Fungsi Mikroskop, Bagian, dan Cara Merawatnya Agar Tetap Awet

1. Mikroskop harus disimpan di tempat sejuk, kering, bebas debu dan bebas dari uap asam dan basa.Tempat penyesuaian yang sesuai ialah kotak mikroskop yang dilengkapi dengan silica gel, yang bersifat higroskopis, sehingga lingkungan sekitar mikroskop tidak lembab. Selain itu dapat pula diletakkan dalam lemari yang diberi lampu untuk mencegah tumbuhnya jamur.

2. Bagian mikroskop non optik, terbuat dari logam atau plastik, dapat dibersihkan dengan menggunakan kain fanel. Untuk membersihkan debu yang terselip di bagian mikroskop tersebut dapat digunakan kuas kecil atau kuas lensa kamera.

3. Lensa-lensa mikroskop (okuler, objektif, dan kondensor) dibersihkan dengan menggunakan tisue lensa yang diberi alkohol 70%. Jangan sekali-kali membersihkan lensa menggunakan sapu tangan atau lap kain.

4. Sisa minyak imersi pada lens objektif dapat dibersihkan dengan xilol (xylene). Pada penggunaan xilol haruslah hati-hati, jangan sampai cairan xilol menempel pada bagian mikroskop non optik, karena akan merusak cat atau merusak bahan plastik, dan juga jangan menggunakan larutan ini kebagian lensa yang lain kecuali produsennya menyatakan bahwa tindakan tersebut aman.

5. Sebelum menyimpan mikroskop, bersihkan selalu mikroskop tersebut, terutama hapus semua minyak imersi di permukaan lensa, sehingga partikel yang halus tidak menempel dan menggumpal serta mengering. Minyak dan partikel halus pada lensa dapat mengaburkannya dan menyebabkan goresan. Hal ini menurunkan kemampuan lensa. Preparat yang tertinggal di atas meja mikroskop merupakan pertanda jelas suatukelalaian atau kecerobohan.

6. Sebelum menyimpan mikroskop, meja mikroskop diatur lagi dan lensa objektif dijauhkan dari meja preparat dengan memutar alat penggeraknya ke posisi semula, kondensor diturunkan kembali, lampu dikecilkan intensitasnya lalu dimatikan (kalau mikroskop listrik).

Terungkap, Bagian Tubuh Pria yang Dianggap Seksi di Mata Wanita

Para peserta perempuan itu kemudian diberikan sebuah tugas. Mereka diminta mengurutkan mana yang paling menarik secara fisik.

Hasilnya, para peserta wanita ini tidak terlalu peduli tentang siku atau lutut pria. Selain itu, lengan juga banyak diabaikan. Tinggi badan juga relatif membuat tertarik para partisipan. Namun, ketika sampai pada kaki, para perempuan ini menunjukkan ketertarikan.

Para ilmuwan menyatakan, ini mencerminkan pengaruh evolusi. Mereka mengatakan bahwa kemungkinan, orang dengan diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi memiliki kaki yang lebih pendek.

“Rasio kaki dan tubuh yang sedikit di atas rata-rata terkait dengan status sosial ekonomi yang tinggi, nutrisi yang baik, stabilitas perkembangan, serta efisiensi biomekanik selama pergerakan,” tulis ketua peneliti William Skylark.

“Preferensi yang diamati berada pada atau sedikit di atas populasi. INi berarti sesuai dengan gagasan bahwa rasio kaki dan tubuh ini menandakan kebugaran calon pasangan,” tambahnya.

Sebenarnya, proporsi lengan, posisi siku, dan lutut juga bisa memperlihatkan kondisi kesehatan. Sayangnya, perempuan dalam penelitian ini sepertinya tidak terlalu peduli akan hal tersebut.