Zidane: Asensio Penting Bagi Real Madrid

Liputan6.com, Madrid – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai Marco Asensio punya peranan penting untuk masa depan Los Blancos. Oleh karena itu, ia ingin pemain 21 tahun tersebut bertahan di Santiago Bernabeu.

Musim Asensio tidak begitu bagus karena cedera yang dialaminya. Belum lagi dengan keputusan pelatih yang berbeda-beda membuat posisinya sedikit mengambang.

Tetapi setelah Real Madrid kembali memperkerjakan Zidane, bisa dipastikan Asensio akan kembali mendapatkan tempatnya. Pelatih berpaspor Prancis itu adalah orang yang memberi Asensio kesempatan di Real Madrid.

Ia begitu terkesean dengan Asensio yang tampil gemilang saat pramusim pada 2016. Setelah tiga tahun, Zidane sepertinya masih menaruh ketertarikan kepada Asensio. Bahkan keduanya sempat bertatap muka untuk saling mengobrol.

Sederet Destinasi Ramah bagi Vegetarian

Liputan6.com, Jakarta – Traveling sebagai seorang vegetarian sangat mungkin menantang. Perihalnya tentu saja di soal pemilihan makanan, lantaran tak semua destinasi menyediakan banyak opsi tempat makan ramah bagi vegetarian.

Kendati belum jadi dominan, di beberapa negara di dunia, ada juga tempat yang dikenal ramah terhadap vegetarian. Tak tanggung-tanggung, salah satunya bahkan menyediakan tak kurang dari seribu restoran vegetarian.

Apa saja destinasi yang terbilang ramah bagi vegetarian? Saksikan selengkapnya di Tempo Channel di Vidio.com berikut.

Bagi kalian yang vegetarian, coba kunjungi negara-negara ini yang menyediakan restoran khusus vegetarian

Gucci Siapkan Beasiswa Bernilai Fantastis Bagi yang Ingin Berkarier di Dunia Fashion

Liputan6.com, Jakarta – Brand mewah asal Italia, Gucci pada Februari lalu menjadi sorotan publik. Bukan tanpa alasan tetapi karena Gucci telah melakukan kesalahan fatal akibat desain balaclava sweater yang dinilai rasis.

Fimela.com merangkum, pihak perusahaan pun menyampaikan permohonan maaf dan berjanji bakal memenuhi komitmen mereka untuk melestarikan dan menghargai keberagaman melalui fashion.

Salah satu bentuk dari pemenuhan janji itu adalah dengan mewujudkan tindakan lebih bijak dalam merilis rancangannya. Tak hanya itu, Gucci juga memberikan program beasiswa sebagai inisiasi Gucci untuk generasi muda yang tertarik berkarya di dunia fashion.

Adapun dana untuk beasiswa yang diberikan Gucci senilai 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 211 miliar. Sedangkan, 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp 282 juta akan diberikan kepada siswa yang merampungkan studi selama empat tahun.

Program dari Gucci Changemakers merupakan penggalangan dana senilai 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 70 miliar yang akan diinvestasikan pada organisasi non-profit yang secara spesifik mendukung komunitas Afrika-Amerika.

Melansir Teenvogue, CEO Gucci, Marco Bizzari menyampaikan perusahaannya ingin mengatasi “kekurangan” mereka melalui program-program tersebut. Bersama program Changemakers, Gucci menginvestasikan sumber dana untuk menyatukan dan memperkuat komunitas di seluruh Amerika Utara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

The Wooster Street salah satu jalan di area Fashion District Soho, New York tampak agak berbeda. Biasanya jalan-jalan sekitar Wooster Street dipenuhi sejumlah papan nama-nama toko mewah dan bergengsi seperti Chanel, Gucci, Tiffany & Co, Prada dan …

10 Tempat Wisata di Jember yang Paling Hits, Cocok bagi Penyuka Selfie

4.  Wisata Kebun Teh Gunung Gambir

Jika kamu sudah puas menikmati asupan vitamin sea alias pantai di Jember, kamu bisa berkunjung ke Kebun Teh Gunung Gambir. Di sana, kamu bisa melihat hamparan perkebunan teh yang memukau dengan seri warna hijaunya yang asri.

Kamu bisa sekadar berjalan-jalan menikmati sejuknya udara di Kebun Teh Gunung Gambir sambil sesekali berswafoto bersama keluarga atau sahabat. Banyak spot eksotik yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke kebun teh di Jember ini.

5.  Wana Wisata Simbat

Selanjutnya, ada pula Wana Wisata Simbat yang bisa dimasukkan list liburan kamu. Destinasi wisata ini akan sangat pas untuk generasi kekinian. Wana Wisata Simbat menawarkan nuansa hutan dan pegunungan. Selain keindahan alamnya yang asri, pengelola juga menyediakan spot foto buatan yang pastinya akan cocok dengan kamu yang suka berswafoto.

6.  Teluk Love

Teluk Cinta atau Teluk Love ini bisa dilihat dari ketinggian pantai Payangan yang terletak di pesisir selatan, tepatnya di Desa Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dinamakan Teluk Cinta karena pinggiran teluk tersebut kalau dilihat dari ketinggian berbentuk hati.

7.  Air Terjun Tancak

Kota Jember memang menyuguhkan berbagai macam tempat wisata yang tidak pernah gagal membuat kagum. Tempat wisata di Jember yang tidak kalah bagusnya adalah Air Terjun Tancak. Kamu bisa merasakan sejuknya semburan air dari puncak bukit lengkap dengan pemandangan indahnya.

RS Bhayangkara Papua Sediakan Ruang Tunggu bagi Keluarga Korban Banjir Sentani

Jakarta – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Papua menyediakan ruang tunggu untuk keluarga korban banjir bandang di Jayapura, Papua. RS Bhayangkara ingin memberikan rasa nyaman kepada keluarga yang menunggu hasil identifikasi tim DVI.

“Kami sudah siapkan sejak hari pertama, tapi rata-rata keluarga lebih suka menunggu di depan ruang jenazah RS Bhayangkara,” kata Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Papua Kombes Pol dr Ramon A, seperti dikutip dari Antara, Kamis (21/3/2019).

Ruang tunggu itu berada di depan kantor Bid Dokes Polda Papua. Tersedia pula tenda dengan 50an kursi tunggu.


“Tentunya juga kami siapkan air hangat, teh dan kopi bagi keluarga korban,” kata Ramon.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal meminta kepada keluarga korban untuk sabar menunggu hasil identifikasi. Jika ada sesuatu untuk mengenali korban, bisa melaporkan kepada pihak rumah sakit.

“Akan lebih cepat terbantu, jika ada warga yang merasa kehilangan keluarga bisa melaporkan kepada kami dengan ciri-ciri korban, sehingga bisa mempercepat proses identifikasi,” katanya.

Untuk diketahui, tiga distrik di Pemkab Jayapura, yakni Sentani, Waibu, dan Sentani Barat, diterjang banjir bandang pada Sabtu (16/3). Akibatnya, 104 orang meninggal dunia, 93 jiwa dilaporkan hilang, 75 orang mengalami luka ringan, dan 84 orang mengalami luka berat. Sementara itu, jumlah korban terdampak di tiga distrik sebanyak 11.725 keluarga.
(aik/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Harga Potong Rambut Rp 1,7 Juta, Ini 10 Kota Termahal di Dunia Bagi Ekspatriat

Liputan6.com, Paris – Untuk pertama kalinya, Paris dan Hong Kong bergabung bersama Singapura di jajaran pertama kota paling mahal bagi ekspatriat.

Dikutip dari Voice of America, Rabu (20/3/2019) hal ini diungkapkan berdasarkan survei Economist Intelegence Unit (EIU). Posisi nomor satu ini ditempati Paris, berbagi dengan Singapura dan Hong Kong.

Ibu kota Prancis ini menjadi satu-satunya wilayah yang menggunakan mata uang Euro, yang masuk 10 besar. Tahun lalu, Paris berada di urutan kedua, dan berada di urutan ketujuh pada 2017 sebagai kota paling mahal di dunia.

Paris “sangat mahal,” tulis laporan itu. Harga rata-rata pakaian jas kerja lelaki disebut mencapai €1,700 atau sekitar Rp 27 juta.

Sementara upah potong rambut perempuan di Paris biayanya sekitar 106 Euro atau setara dengan Rp 1,7 juta. Di Hong Kong, potong rambut harganya Rp 1,5 juta. Biaya potong rambut mencapai Rp1,3 juta di Singapura.

EIU mengungkapkan ini adalah untuk pertama kalinya dalam lebih dari 30 tahun terakhir, ada tiga kota yang berada di posisi teratas. Tahun lalu Singapura yang memuncaki daftar ini.

Daftar 10 besar kota paling mahal didominasi oleh Asia dan Eropa. Osaka dan Seoul berada di tempat kelima dan ketujuh. Zurich (4), Jenewa (5) dan Kopenhagen (7) juga masuk daftar ini.

Di Amerika Utara, kota-kota yang masuk daftar adalah New York, juga di posisi 7, dan Los Angeles di posisi 10, berbagi dengan Tel Aviv.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tak seperti biasa, Rabu (12/12) malam menara Eiffel di Paris Prancis gelap gulita. Apa penyebabnya?

Hijrah Erwin Aksa: Kekuatan Bagi BPN, Tak Ngaruh untuk TKN

Jakarta – Politikus Golkar Erwin Aksa melabuhkan dukungannya ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Erwin memutuskan membelot dari keputusan partainya yang mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin atas nama persahabatan.

Hijrahnya Erwin pun mendapat beragam reaksi. Termasuk dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. BPN menilai dukungan Erwin menjadi kekuatan, sementara TKN menyebut kepergian Erwin tak berpengaruh bagi pihaknya.

Erwin buka-bukaan soal keputusannya mendukung Prabowo-Sandiaga hari ini, Selasa (19/3/2019). Dia pun memilih non-aktif dari kepengurusan Golkar demi mendukung sahabat sejatinya itu di laga Pilpres 2019.
“Saya dan Sandiaga Uno merupakan sahabat sejati, mantan Ketua Umum Hipmi dan aktif di Kadin. Kami punya ikatan emosional yang tidak bisa kami hilangkan dan kami lupakan. Kami memiliki hubungan persahabatan yang hakiki. Saya menggantikan Sandi menjadi Ketua Umum Hipmi Munas di Bali dan Sandi-lah yang membantu saya sehingga saya bisa menjadi Ketua Umum Hipmi menggantikan Sandi,” kata Erwin Aksa dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3).

“Bagi saya, persahabatan lebih penting dari segalanya. Jangan sampai persahabatan terputus karena pilihan politik yang berbeda. Nilai-nilai persahabatan harus terus dipupuk karena nilai-nilai persahabatan adalah modal sosial yang sangat penting bagi pembangunan Indonesia,” imbuh dia.

Dukungan itu pun mendapat sambutan dari BPN Prabowo-Sandiaga. BPN menyebut Erwin menambah kekuatan bagi pihaknya.

“Bagi kami, bergabungnya beliau menjadi kekuatan tersendiri yang memang selama ini kami harapkan,” kata juru bicara BPN Edhy Prabowo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Edhy pun bersyukur atas dukungan yang diberikan Erwin. Ia mengatakan Erwin bakal memuluskan kemenangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

“Makin banyak dukungan ke kami, makin meringankan pekerjaan dan mendulang suara sebanyak-banyaknya,” ujar Edhy.

Sementara TKN Jokowi-Ma’ruf menanggapi santai membelotnya Erwin Aksa. TKN meyakini dukungan itu tak akan berpengaruh terhadap elektoral paslonnya.

“Dukungan Pak Erwin itu nggak pengaruh. Nggak ada pengaruhnya. Erwin itu seperti apa? Biasa aja tuh. Jadi tidak ada hal yang luar biasa, biasa-biasa aja. Kalau Pak JK jelas ada pengaruhnya, kalau Erwin kan pengusaha muda aja,” ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate.

TKN tak masalah jika Erwin memutuskan mendukung Prabowo-Sandiaga. Toh suara Erwin Aksa tak berpengaruh seperti sang paman, Jusuf Kalla.

“Pak JK kan Ketua Dewan Pengarah Pak Jokowi. Nah tentu kalau ukuran elektoralnya ya lebih jauh elektoral Pak JK-lah dibanding Pak Erwin. Saya juga yakin tak akan mempengaruhi kesolidan Golkar untuk mendukung Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf-lah,” katanya.
(mae/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Revolusi Industri 4.0 Bisa Jadi Ancaman Bagi SDM RI

‎Oleh sebab itu, lanjut Yudi, sangat penting bagi pemerintah untuk segera mengantisipasi revolusi robotik pada industri nasional. Jika tidak, hal ini akan menjadi sumber masalah Indonesia di masa depan.Terlebih, pada 2020-2045, Indonesia akan mengalami bonus demografi, di mana penambahan penduduk sesuai data dari Badan Pusat Statistik (BPS) ada sekitar 4 juta per tahunnya.

Jika tidak ada peningkatan keterampilan pada generasi muda, maka bukan lagi generasi emas yang akan lahir tetapi melahirkan pengangguran terus meningkat.

“Siapa pun pemimpinnya yang nanti terpilih pada April besok, harus sudah menyiapkan platform bagaimana meningkat SDM yang punya keterampilan dan berdaya saing,” ungkap dia.

Selain itu, kata Yudi, SDM Indonesia juga masih harus bersaing dengan Tenaga Kerja Asing (TKA). Hal ini karena, banyak SDM lokal yang belum mampu menjalankan mesin atau robot yang sudah mulai masuk di Indonesia.

“Jika pemerintah maupun SDM lokal tidak mau meningkatkan kualitas diri dengan trainee, coaching dan pelatihan, jangan salahkan jika ke depan tenaga kerja asing akan lebih membanjiri peluang kerja di Indonesia,” tandas dia.

Ditekuk Inter, Gattuso Sebut Kekalahan Ganda bagi AC Milan

Liputan6.com, Milan – AC Milan tak berdaya saat duel lawan rival sekota mereka, Inter Milan di lanjutan Serie A, Sabtu (16/3) atau Minggu dini hari WIB. Di laga Derby della Madonnina itu, I Rossoneri kalah dengan skor 2-3.

Tiga gol Inter dicetak Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Lautaro Martinez. Sedangkan dua gol balasan AC Milan dilesakkan Tiemoue Bakayoko dan Mateo Musacchio.

Tak hanya itu, kekalahan AC Milan ini juga diwarnai pertengkaran Franck Kessie dan Lucas Biglia di bangku cadangan. Kejadian memalukan ini terjadi di babak kedua.

Tak pelak, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyebut, ini semua sebagai kekalahan ganda bagi I Rossoneri. Selain kecewa karena tim asuhannya kalah, Gattuso juga merasa malu dengan tingkah dua pemainnya tersebut.

“Yang benar-benar menyakitkan saya adalah Kessie dan melihat apa yang terjadi di bangku cadangan,” ujar Gattuso meradang. “Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya terima dalam sepak bola.”

Gattuso menyebut, yang terjadi dengan Kessie dan Biglia benar-benar di luar akal sehatnya. “Harus ada rasa saling hormat di antara pemain di kamar ganti. Saya adalah pelatih, saya yang menerapkan disiplin di ruang ganti dan semua pemain tahu bagaiman saya peduli dengan hal ini,” mantan gelandang AC Milan ini menegaskan.

Lolos 8 Besar Piala Presiden 2019 Terasa Istimewa bagi Pelatih Kalteng Putra

Jakarta Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, memuji penampilan anak asuhnya setelah secara mengejutkan menang 3-1 atas Persipura Jayapura di laga terakhir Grup C Piala Presiden yang ditayangkan Indosiar. Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah mereka ke perempat final.

Gomes de Oliveira, melihat kesuksesan tim asuhannya bermakna istimewa.

Kalteng Putra finis di puncak klasemen Grup C Piala Presiden 2019, mengungguli Persipura Jayapura, PSIS Semarang, dan PSM Makassar.

Bahkan jelang laga terakhir kontra Persipura, peluang Kalteng Putra sangat tipis. Mereka wahib menang atas Persipura untuk lolos.

Meski sempat tertinggal, Kalteng Putra membobol gawang Persipura hingga tiga kali. Kemenangan 3-1 mengantar Kalteng Putra melangkah ke perempat final. Mereka menjadi satu-satunya tim dari luar Pulau Jawa yang melangkah ke delapan besar Piala Presiden 2019.

“Berhasil lolos ke babak berikutnya merupakan sesuatu yang istimewa. Kami baru membangun sebuah tim baru, dan saat ini mereka tahu bagaimana berjuang bersama-sama dalam latihan dan pertandingan,” ujar Gomes de Oliveira.

Selain Kalteng Putra, tujuh tim lain yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 merupakan tim-tim dari Pulau Jawa.

Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Tira-Persikabo menjadi tim-tim dari wilayah barat Pulau Jawa yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019, sementara empat tim lainnya berasal dari Jawa Timur, yaitu Arema FC, Madura United, Persela Lamongan, dan Persebaya Surabaya.

Sumber: bola.com

Berita video Kalteng Putra berhasil mengalahkan Persipura pada pertandingan Piala Presiden 2019 dengan hasil akhir 1-3.