Hyundai Elevante Bisa Jelajah Segala Medan Seperti Reptil

Liputan6.com, Jakarta – Perkembangan industri otomotif dipercaya bakal berlangsung sangat cepat di masa depan. Konsep mobil canggih dengan teknologi terdepan, seperti mobil listrik, tanpa sopir, dan yang mampu mencari parkir sendiri diprediksi bakal menjadi jagoan dari banyak jenama otomotif dunia. Bagaimana dengan Hyundai Elevate?

Namun, dari semua prediksi kendaraan di masa depan yang bakal muncul, mungkin konsep mobil satu ini bisa dibilang yang paling futuristik, gila, unik, dan tidak akan masuk produksi dalam jangka waktu dekat.

Melansir Autoevolution, Sabtu (19/1/2019), Hyundai dengan menggunakan Elevate, yang sudah diperlihatkan pada belum lama ini di Consumer Electronics Show di Las Vegas, menciptakan kendaraan masa depan dengan gaya berbeda. Mobil tersebut, bakal menjadi kendaraan yang mampu mencapai tempat-tempat yang tidak dapat diakses oleh kendaraan yang menggunakan roda.

Lalu, bagaimana mobil ini bakal berjalan?

Mobil masa depan khayalan ini bakal menggunakan kaki-kaki elektrik yang mampu digunakan untuk mengkases tempat yang tak terbatas, dan mungkin saja bisa menjadi kendaraan penyelamat di daerah terpencil, hingga kemungkinan dikirim ke planet lain sebagai penjelajah.

Dengan menggunakan teknologi kaki-kaki elektrik, mobil ini terlihat seperti seekor binatang reftil yang ganas.

2 dari 3 halaman

selanjutnya

Bahkan, untuk menguji proyek gila ini, para insinyur dari Hyundai tersebut pertama-tama menggunakan virtual untuk memasangkan kaki-kaki dan teknologi lainnya.

Masing-masing kaki yang terdapat di mobil tersebut, dipasangkan roda kecil untuk menggantikan ban berukuran normal. Dengan ditopang motor listrik dan aktuator, jika mobil ini berjalan di jalan biasa, kaki-kaki tersebut dapat disimpan dan bakal terpasang kembali ban seperti yang terdapat di mobil saat ini.

Selain itu, Mobil ini juga bisa ditinggikan dan direndahkan sesuai dengan kebutuhan, karena didasarkan oleh platform listrik modular, serta sasis dengan baterai berdaya 66 kWh.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Kisah Rony Gunawan, Bos Taksi yang Mobilnya Beroda Delapan

Liputan6.com, Bandung – Modifikasi mobil kini semakin digemari. Dengan mengubah tampilan dasar mobil, memodifikasi kendaraan roda empat jadi terlihat lebih menarik dan unik.

Modifikasi mobil dapat dilakukan dengan cara yang ringan seperti penambahan aksesori untuk mempercantik tampilan. Ada juga yang ekstrem seperti mengubah warna asli kendaraan atau fungsinya.

Rony Gunawan, pengusaha taksi Gemah Ripah asal Bandung ini kembali meluncurkan modifikasi mobil ekstrem.

Sukses menghadirkan Toyota New Limo bermuka dua pada Januari 2018 lalu, pria berusia 72 tahun ini kembali hadir dengan sedan beroda delapan.

Ditemui di pool taksi miliknya di kawasan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, tunggangan Rony memiliki enam roda terletak di bagian belakang dan dua di bagian depan.

Walau sudah dimodifikasi, armada taksi yang diambil dari Toyota All New Limo generasi ketiga produksi 2013 ini, tidak ada perubahan pada bagian mesin.

“Kalau mesin tidak ada yang diubah sama sekali. Hanya bagian eksteriornya dicat, rodanya ditambah, sasisnya ada perubahan dan pada bagian pintu yang berubah,” ujar Rony kepada Liputan6.com, Sabtu (19/1/2019).

Rony mengatakan, modifikasi dilakukan sejak 29 Agustus 2018. Sama seperti pendahulunya ‘si muka dua’, mobil beroda delapan ini ditargetkan rampung akhir Januari ini.

“Tinggal di bagian interiornya saja. Mudah-mudahan selesai seperti yang pertama, waktu itu beresnya juga Januari,” katanya.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Pool Taksi

Pool Taksi Gemah Ripah milik Rony beralamat di Jalan Babakan Cibeureum No. 21. Tepatnya berada di perbatasan kota Bandung dan Cimahi.

Garasi taksi ini cukup besar. Pada bagian tengah terdapat bangunan utama. Di dalamnya terdapat ratusan mobil taksi Gemah Ripah. Pada bagian luarnya juga terdapat beberapa mobil taksi yang tengah diperbaiki. Mobil-mobil itu akan diremajakan untuk dijual kembali.

“Kalau sekarang dijual paling Rp 75 juta,” kata Roni.

Saat Liputan6.com mengunjungi garasi ini, terlihat sebagian taksi sudah berdebu. Beberapa karyawan ada yang sedang mengelas, mengurusi kelistrikan atau sekadar mencuci mobil.

Rony menjelaskan, usaha taksi miliknya dimulai pada 1991. Dari hanya beberapa unit, usaha transportasi miliknya berkembang hingga memiliki 513 unit taksi.

“Dari 513 mobil sudah pada dijual. Sekarang sisa 200 lebih. Yang tidak beroperasi ada seratus lebih,” kata dia.

Padahal, taksi-taksi konvensional miliknya tidak ada satupun yang bermasalah. Mesinnya masih menyala dengan baik. Tidak juga ada tanda-tanda bekas tabrakan.

“Awal mulai kerasa tidak operasi itu sekitar 2017. Taksi online kan mulai banyak, ya taksi-taksi ini kena imbasnya juga. Akhirnya di parkir di sini,” kata Rony menjelaskan.

Rony mengakui pernah ikut menyampaikan kegundahannya ke beberapa pihak termasuk ikut memprotes keberadaan taksi online. Namun seiring waktu, kehadiran taksi daring tak terbendung.

“Mau bagaimana lagi, sudah banyak yang keluar kerja karena kita kalah bersaing. Dari seribu sopir, sekarang cuma 300 orang. Kerjanya shift, 24 jam kerja lalu besoknya libur,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ide Spontan

Di balik rasa gundah karena sulitnya persaingan di dunia transportasi, tercetus ide spontan memodifikasi mobil taksi yang menganggur di garasi Rony.

“Awalnya saya bikin modif mobil muka dua karena di pool kita banyak taksi yang tidak beroperasional. Iseng saja saya bongkar dua mobil jadi satu,” ujarnya.

Saat membuat mobil bermuka dua, Rony memanggil dua orang tukang las. Mobil buatan tahun 2012 dibelah jadi dua. Bagian ekor dibuang, hanya mempertahankan bagian depan yang berisi mesin dan transmisi saja.

“Setelah selesai dimodif, saya panggil dua tukang catnya. Jadi hanya empat orang saja yang mengerjakan modifikasi,” katanya.

Rony mengaku tak punya kemampuan menggambar. “Saya tidak bisa gambar, desain juga tidak bisa. Semuanya diukur pakai penggaris saja,” ujarnya.

Setelah mobil muka dua rampung, beberapa bagian mobil ada yang masih tersisa. Waktu itu, Rony berencana ingin membuat sofa dari bangkai mobil.

“Kan ada sisanya bagian belakang. Waktu itu rencana mau dibikin sofa. Kalau bikin roda delapan dengan enam di bagian belakang bagaimana, kemudian kita coba dulu akhirnya bisa. Dananya habis Rp80 juta,” kata Rony menjelaskan proses mobil beroda delapan.

Rony berharap bisa mengantongi surat izin jalan agar mobil bisa digunakan layaknya kendaraan konvensional.

“Kalau bisa mobil ini digunakan di jalan raya. Jadi kalau ada pameran tidak perlu lagi sewa towing. Kalau yang muka dua kan harus pakai towing karena enggak boleh di pakai di jalan raya. Harga sewanya kan mahal,” katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Teganya PNS Kemenag Korupsi Dana Rehab Masjid Terdampak Gempa NTB

Mataram – Polisi membongkar jejaring mafia pungli di Kanwil Kemenag, Mataram, NTB. Yang lebih memilukan, mereka mengorupsi dana rehab masjid yang terdampak gempa NTB.

“Sudah kita tetapkan tiga orang tersangka, yakni BA, IK, dan SL. SL merupakan Kasubag Kepegawaian di Kemenag Provinsi NTB,” kata Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (18/1/2019).

Bagaimana struktur kejahatannya?

“SL menyuruh IK dan IK di samping mengambil sendiri juga menyuruh BA. IK memberikan uang hasil pidana kepada SL,” jelasnya.

Mereka mengutip dana rehab masjid di 13 wilayah. Yaitu 4 masjid di Gunungsari, 4 masjid di Lingsar dan 5 masjid di Batu Layar. Dari pungli itu, mereka mendapatkan lebih dari Rp 100 juta.

“Sangat prihatin. Perihatin dalam arti yang luas. Kita sangat terpukul rasanya dalam permasalahan ini. Saya ndak enak makan, kami ndak enak makan. Kalau ndak OTT sih mungkin masih disembunyi-sembunyikan. Tapi karena di-OTT ini,” ucap Kakanwil Kemenag Manaram, H Nasruddin mengomentari perilaku bawahannya.

Gurita korupsi di Kemenag tidak hanya di level bawah. Di pucuk pimpinan, mantan Menteri Agama Suryadharma Ali sedang menjalani hukuman di LP Sukamiskin.

Kasus lain yang mencengangkan yaitu Pengadaan Alquran di Kementerian Agama yang dikorupsi ini ada pada APBNP 2011 dan APBN 2012. Kasus bermula saat Kemenag mempunyai dana Rp 22,855 miliar untuk pengadaan penggandaan kitab suci Al-Quran tahun 2011 di Ditjen Bimas Islam. Ada anggota Banggar DPR kala itu, Zulkarnaen Djabar, yang bermain dalam proyek pengadaan Alquran. Ada pula nama Fahd A Rafiq dan Dendy Prasetya yang menjadi perantara proyek ini.

Pada 28 September 2017, Fahd divonis 4 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan. Majelis hakim menyatakan Fahd terbukti menerima suap Rp 3,411 miliar.

Adapun pasangan bapak-anak Zulkarnaen Djabar dan Dendy Prasetia, meski sempat banding atas vonis hakim, namun toh akhirnya banding mereka ditolak. Majelis hakim Pengadilan Tipikor pada 30 Mei 2013 menghukum Zulkarnaen Djabar 15 tahun penjara, denda Rp 300 juta dan diwajibkan membayar uang pengganti Rp 5,745 miliar. Sedangkan Dendy Prasetia dihukum 8 tahun penjara denda Rp 300 juta dan uang pengganti Rp 5,745 miliar. Mereka terbukti menggunakan jabatannya sebagai anggota DPR untuk mengintervensi pejabat Kemenag guna memenangkan perusahaan tertentu sebagai pelaksana proyek Alquran dan laboratorium.

Pada 2017, Kejati Jakarta juga mengusut rapat fiktif. Laporan keuangan menyebut digelar rapat di hotel, tapi faktanya di kantor. Padahal, uang sudah mengucur.

Pada 2011, Kementerian Agama menduduki peringkat terbawah dalam indeks integritas dari 22 instansi pusat yang diteliti oleh KPK. Pada 18 November 2014, KPK juga merilis survei serupa. Lagi-lagi Kemenag mendapatkan rapor merah. Pencatatan nikah di Kantor Urusan Agama menjadi sorotan negatif kala itu. Survei itu dilakukan tertutup dengan kuesioner serta wawancara mendalam. Ada 26 unit yang mendapat nilai di atas rata-rata yaitu 72. Sementara di bawahnya ada 14 unit dan 2 unit yaitu di Kemenag dan Kemenhub berada di bawah rata-rata.

Berbagai kasus yang membelit Kemenag membuat legislator Arteria Dahlan tak kuasa menahan emosinya dala rapat dengat pendapat (RDP) di Komisi III DPR.

“Yang dicari jangan kayak tadi bapak lakukan inventarisasi, pencegahannya, Pak. Ini Kementerian Agama bangsat, Pak, semuanya, Pak!” ucap Arteria di Ruang Rapat Komisi III, Rabu (28/3/2018) kemarin.

Atas hal itu, Menag Lukman Hakim menyatakan banyak pejabat di Kemenag marah karena diksi umpatan yang digunakan Arteria.Menag Lukman menyarankan agar Arteria meminta maaf.

“Saran saya, agar tak menimbulkan permasalahan yang makin rumit, sebaiknya yang bersangkutan bersedia menyampaikan permohonan maaf atas ungkapannya itu,” kata Lukman, beberapa saat tadi.

Atas umpatan itu, Arteria meminta maaf.
(asp/rvk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

5 Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta – Status mahasiswa menandakan kalau kamu sudah menjadi orang dewasa yang sebentar lagi akan terjun ke masyarakat.

Biasanya saat menjadi mahasiswa, kita kerap kali mengandalkan uang yang diberikan oleh orang tua untuk memenuhi kebutuhan sebagai mahasiwa, bukan hanya uang kuliah saja yang diberikan orang tua, tapi juga uang saku, seperti untuk membayar kosan, makan, transportasi, hingga membeli buku kuliah.

Kamu pastinya sudah sering melihat ada beberapa mahasiswa yang melakukan kerja sambilan untuk menambah uang saku. Tapi ketika memutuskan untuk mengambil kerja sambilan, kamu harus meluangkan waktu yang cukup banyak karena jam kerjanya juga tergolong lumayan lama.

Daripada mengambil kerja sambilan, bagaimana jika kamu melakukan bisnis sampingan. Dengan membuka bisnis sampingan, kamu bisa menyesuaikan sendiri jadwal bekerjamu sehingga tidak akan mengganggu jam kuliah.

Dari sekian banyak inspirasi bisnis sampingan yang ada, TunaiKita sudah memilihkan sepuluh bisnis online yang menjanjikan untuk dijalankan mahasiswa sepertimu. Apa saja inspirasinya? Mari kita lihat bersama!

1. Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis yang menjanjikan pertama adalah bisnis pulsa elektrik yang modalnya tidak terlalu besar. Untuk menjalankan bisnis yang menjanjikan ini, cukup memiliki ponsel saja.

Meski untung yang didapat tergolong kecil, tapi jika dikumpulkan dengan rajin, maka dalam satu bulan untung yang didapat juga cukup lumayan.

Ketika berbisnis pulsa elektrik, selalu jalankan metode bayar terlebih dahulu untuk menghindari teman-teman yang sering berutang. Dengan begitu, akan terhindar dari kebangkrutan karena diutangi pulsa oleh teman.

2 dari 3 halaman

2. Bisnis Jasa Pengetikan dan Print

Membuka bisnis jasa pengetikan dan print akan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi mahasiswa karena mahasiswa sangat identik dengan tugas kuliah yang harus diketik dan diprint serta dijilid rapi sebelum dikumpulkan.

Jika memiliki peralatan printer yang lengkap, manfaatkanlah untuk membuka jasa pengetikan dan print supaya bisa meraih keuntungan. Tentukan tarif paket dengan harga yang bersaing sehingga bisa menarik minat teman-teman mahasiswa untuk menggunakan jasa pengetikan dan print.

3. Bisnis Les Privat dan Bimbingan Belajar

Bisnis selanjutnya akan mengandalkan ilmu dan kepintaran yang dimiliki. Jika memiliki keahlian di bidang bahasa Inggris, Matematika, Fisika, atau ilmu yang lainnya, maka bukalah les privat atau bimbingan belajar untuk anak SD, SMP, dan SMA.

Lebih bagus lagi kalau membuka les privat atau bimbingan belajar untuk Ujian Nasional atau ujian masuk universitas. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan akan memiliki calon anak didik yang lebih banyak lagi. Jangan lupa untuk membuat modul pelajaran yang menarik dan mudah untuk dipahami.

3 dari 3 halaman

4. Bisnis Reseller

Kemudian ada bisnis reseller yang sangat mudah dijalankan dan tidak membutuhkan modal yang banyak karena akan mendagangkan barang milik orang lain.

Barang yang dijual bisa berupa baju, sepatu, tas, hingga aksesoris. Lalu pasarkan lewat sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Selain itu, bisa juga menjualnya di e-commerce. Cari distributor yang tidak menetapkan minimal order sehingga bisa memesan barang meski hanya satu atau dua buah saja.

5. Bisnis Jual-Beli Buku Kuliah

Para mahasiswa pasti pernah merasa kesulitan saat akan mencari buku kuliah tertentu? Kendala seperti ini kerap kali dialami mahasiswa, ketika ada dosen yang merekomendasikan mahasiwa untuk membaca buku tertentu, tapi kita kesulitan untuk menemukannya karena buku tersebut termasuk dalam buku langka. Nah, hal ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis rumahan yang menjanjikan.

Supaya bisa mendapatkan buku yang diinginkan, maka carilah supplier buku yang lengkap, baik itu buku baru maupun buku bekas. Jika buku yang dijual tidak laku, maka bisa menjualnya untuk mahasiswa baru di tahun selanjutnya.

Nah, itu dia 5 ide bisnis yang bisa dijalani para mahasiswa untuk menambah uang jajan bulanan tanpa harus mengganggu aktivitas perkuliahan. Semoga membantu!

3 Tips Ajarkan Kesabaran pada Anak

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang bisa diajarkan pada anak sejak dini yakni kesabaran. Caranya bisa melalui tindakan yang dicontohkan orangtua seperti pengalaman Mommy Silvieana Susanti dari Babyologist berikut ini.

Memang benar ya Moms, bahwa baby belum bisa kita ajarkan sesuatu ketika dia belum bisa diajak berkomunikasi layaknya orang dewasa yang sudah lancar berbicara, tetapi kita bisa mengajarkan mereka melalui tindakan kita.

Contohnya ketika kita mengantre untuk membayar di kasir atau sedang mengantre di toilet. Kita bisa mulai mengajarkan arti dari kesabaran sejak dini ya Moms. Jangan menunggu lagi untuk menanamkan dan mengajarkan sesuatu yang baik kepada anak kita, karena itu yang akan menjadi bekal untuk masa depannya juga.

Nah, bagaimana jika anak susah untuk diajarkan menjadi sabar? Bagaimana jika anak selalu tantrum? Moms bisa mencoba beberapa tips berikut:

1. Ketika sedang mengantre, ajaklah si Kecil dan beri penjelasan apa yang sedang Moms lakukan, dan ketika sudah berhasil mencapai goal, ajak si Kecil bersorak karena sudah mendapatkan sesuatu dengan mengantre.

2. Apabila si Kecil tantrum, tenangkan diri Moms dulu, lalu tenangkan si Kecil dan setelah itu baru beri dia penjelasan dengan kasih sayang ya Moms.

3. Selalu biasakan si Kecil untuk berusaha dulu sebelum pada akhirnya mendapatkan sesuatu, bukannya selalu memberikan apa yang dia minta.

Semoga bermanfaat.

4 Aturan Ini Wajib Diketahui saat Ingin Bikin Kartu Bisnis

Liputan6.com, Jakarta – Merancangkartu nama yang menonjol membutuhkan sedikit pemikiran. Kartu nama Anda adalah sebuah kartu yang menyampaikan informasi tentang sebuah perusahaan ataupun individu sebagai pengingat dalam sebuah perkenalan formal.

Kartu nama yang baik dapat membuat kesan yang bertahan lama, tetapi kartu yang dirancang dengan buruk dapat menghentikan upaya jaringan Anda. Jadi bagaimana cara membuat kartu nama yang hebat?

Seperti dikutip dari Laruno.id, berikut empat aturan yang wajib Anda ketahui saat ingin membuat kartu bisnis:

1. Simple

Generasi sebelumnya mengemas informasi sebanyak mungkin ke dalam kartu bisnis mereka, mengisi setiap inci persegi dengan logo, warna, dan teks.

Namun, tren kartu bisnis modern yang paling sukses mengarah pada desain yang bersih dan terbuka, dengan hanya teks yang cukup untuk menyampaikan maksudnya.

Alasannya sederhana, desain yang rapi dan visual yang canggih memiliki dampak yang lebih besar dan akan membuat Anda lebih mudah diingat. Ini juga memiliki penampilan yang lebih profesional.

Beberapa orang memilih untuk tidak menyertakan apa pun, kecuali nama, logo, alamat e-mail, dan salah satu akun media sosial.

2 dari 3 halaman

2. Buat itu mudah diingat

Jika Anda mampu membelinya, belilah kartu yang berpotensi untuk klien Anda agar tidak segera melupakannya. Kartu terbaik memicu percakapan segera setelah diterima.

Kartu bisnis yang terbuat dari bahan seperti plastik atau logam pasti membuat orang berbicara, tetapi ada banyak cara untuk membuat kartu kertas biasa Anda menonjol.

Sebagian besar perusahaan percetakan dapat merancang desain Anda dengan sudut membulat, kertas yang tebal, atau hasil akhir yang bertekstur, dan teks letterpress dapat memberi kartu Anda sedikit 3D.

Pikirkan kartu bisnis Anda sebagai investasi masa depan perusahaan Anda dan itu benar-benar akan terasa manfaatnya.

3. Branding adalah segalanya

Pastikan kartu bisnis Anda memberi kesan yang tepat. Kartu bisnis yang biasa memang sedikit sulit untuk diingat, namun itu lebih baik daripada bagus tetapi tidak cocok dengan merek Anda.

Setiap elemen desain Anda harus melengkapi gambar yang Anda inginkan untuk diproyeksikan oleh perusahaan Anda. Luangkan waktu untuk menemukan jenis huruf yang tepat, palet warna, dan bahan untuk merek Anda.

3 dari 3 halaman

4. Bekerja dalam batasan Anda

Kartu bisnis yang bagus tidak harus merusak keuangan perusahaan. Dengan memanfaatkan template yang dapat dimodifikasi yang ditawarkan oleh banyak perusahaan percetakan, Anda dapat membuat kartu dinamit yang cocok dengan tingkat anggaran perusahaan Anda.

Pada akhirnya, kartu bisnis terbaik adalah yang bekerja untuk Anda dan perusahaan Anda, terlepas dari biayanya.

Parlemen Jerman Berupaya Halangi Arus Imigran dari 4 Negara Ini

Liputan6.com, Berlin – Para anggota parlemen Jerman telah menyetujui rencana pemerintah setempat untuk menetapkan status aman kepada Georgia dan tiga negara di Afrika Utara negara.

Hal ini dimaksudkan sebagai langkah untuk menekan laju kedatangan imigran dari keempat negara tersebut, sekaligus merampingkan proses penanganan permohonan suaka, demikian sebagaimana dikutip dari VOA Indonesia pada Sabtu (19/1/2019).

Majelis rendah di parlemen Jerman pada Jumat 17 Januari, mendapati 509 suara mendukun, 138 menolak dan empat abstain, dalam rencana penetapan Aljazair, Maroko, Tunisia dan Georgia sebagai negara yang aman.

Tetapi peluang pemerintah untuk menjadikan legislasi tersebut sebagai undang-undang tampaknya diragukan, karena rencana itu memerlukan persetujuan majelis tinggi, yang merupakan lembaga perwakilan 16 pemerintah negara bagian di Jerman.

Banyak di antara pemerintah negara bagian itu mencakup partai Hijau sebagai oposisi, yang menentang penetapan negara-negara Afrika Utara sebagai negara aman.

Majelis tinggi di parlemen Jerman menolak rancangan undang-undang serupa pada 2017 lalu.


Simak video pilihan berikut: 


2 dari 2 halaman

Inggris dan Prancis Tekan Arus Imigran

Sementara itu, pemerintah Inggris dan Prancis meningkatkan patroli bersama dan pengawasan di Selat Inggris, guna mengatasi peningkatan jumlah imigran ilegal yang berusaha mencapai Negeri Ratu Elizabeth II dengan kapal kecil.

Menteri Dalam Negeri Inggris Sajid Javid menyetujui rencana aksi bersama dengan Menteri Dalam Negeri Prancis, melalui sambungan telepon di antara keduanya pada Minggu 30 Desember 2018.

Di lain pihak, menyusul sambungan telepon dengan mitranya di Prancis, Christophe Castaner, Kemendagri Inggris mengatakan kedua menteri menyetujui “rencana aksi yang ditingkatkan” pada upaya penanggulangan aus imigran ilegal, yang akan diberlakukan mulai pekan ini.

Operasi bersama itu termasuk menindak kelompok-kelompok perdagangan manusia terorganisir, dan meningkatkan kesadaran para imigran tentang bahaya menyeberang Selat Inggris secara ilegal.

Namun, Kemendagri Inggris tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana operasi ini akan dilaksanakan.

Datangi Pasar Santa, TKN Jokowi: Orang Muda Berkreasi, Berinovasi

Jakarta

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mendatangi Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jaksel. Hasto melihat Pasar Santa menjadi tempat milenial berkreasi.

“Kita bisa melihat di tempat ini bagaimana kaum milenial, orang muda Indonesia, dengan cirinya, lebih banyak yang berkreasi, berinovasi, bekerja daripada berbicara,” ujar Hasto di Pasar Santa, Sabtu (19/1/2019).

Dari kunjungannya berkeliling, Hasto memuji perkembangan kewirausahaan yang didorong anak muda. Hasto yang sempat mencicipi kopi di Pasar Santa, menyebut perkembangan produk Indonesia yang kini pesat di tangan anak muda.

“Karena itu lah, PDIP dan tim kampanye Pak Jokowi-Ma’ruf Amin memberikan apresiasi atas seluruh semangat anak-anak muda Indonesia dengan caranya mereka menampilkan jati dirinya sebagai sosok yang mencari hidup dan penghidupan dengan cara-cara yang kreatif tersebut,” imbuh Sekjen PDIP ini.

Anak muda menurut Hasto sering mencari terobosan lewat kreasi. Ruang kreasi ini yang disebut Hasto, dibuka lebar Jokowi-Amin

“Dan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam persepsi mereka adalah menjadi bagian dari pemimpin yang memberikan ruang itu. Apalagi KH Ma’ruf Amin mengatakan saya ini mendampingi Pak Jokowi orang baik, dan nanti untuk menyiapkan pemimpin 2024 yang akan datang. Ini artinya kan peluang bagi generasi milenial untuk juga punya perhatian terjadap politik,” sambungnya.


(fdn/jbr) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Dengar Kabar Ahok Nikah, Sandiaga: Sakinah Mawadah Warahmah

Surabaya – Kabar mengenai pernikahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi semakin santer. Rencananya pernikahan akan dilakukan pada 15 Februari mendatang.

Meskipun kabar itu masih simpang siur, namun rupanya telah sampai juga ke cawapres Sandiaga Uno sekaligus mantan rivalnya di Pilgub DKI Jakarta. Lalu bagaimana tanggapan Sandi soal kabar itu?

“Selamat, selamat,” kata Sandi singkat usai bertemu dengan para nelayan dan PKL di Kenjeran Surabaya, Sabtu (19/1/2019).
Selain memberikan ucapan selamat, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga mendoakan Ahok menjadi keluarga yang sakinah dan bisa langgeng selama-lamanya.
“(Semoga) sakinah, mawadah warahmah, insyaallah,” ujar Sandi.

Seperti diketahui, eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut bakal menikah pada 15 Februari mendatang. Keluarga Ahok menegaskan tak ada acara apapun di tanggal tersebut. Namun hal berbeda disampaikan keluarga Puput, calon istri Ahok.

Selepas dari penjara, Ahok disebut akan menikahi Bripda Puput Nastiti Devi. Terkait rencana pernikahan di tanggal 15 Februari, keluarga Puput di Nganjuk ternyata tak membantah.

“Kabarnya memang seperti itu, tapi saya ndak mau berkomentar banyak ah, takut salah ngomong,” kata Sunarwatik (59), bude Puput saat ditemui di kediamannya.
(jbr/jbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Edy Rahmayadi: Masalah Match Fixing Urusan Polisi, PSSI Tak Bisa

Nusa Dua – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengindikasikan bahwa match fixing tak akan dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI. Dia memberi wewenang kepada Kepolisian.

Kongres PSSI 2019 bakal berlangsung di Hotel Sofitel, Nusa Dua Beach Resort, Bali, Minggu (20/1/2019). Agenda ini nantinya mengevaluasi kerja PSSI sepanjang 2018 dan merancang agenda di 2019.

PSSI tak akan membahas masalah match fixing. Padahal, masalah ini tengah menerpa PSSI setelah dua pengurusnya, yakni Anggota Komite Eksekutif (Exco), Johar Lin Eng dan Komisi Disiplin, Dwi Irianto alias Mbah Putih, diciduk Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri.

Edy beralasan bahwa PSSI sulit membersihkan kasus match fixing. Maka, dia menyerahkan masalah tersebut ke Kepolisian.

“Itulah kesalahan. Bukan dibahas di sini. Biarkan polisi membersihkan ini semua karena kami organisasi PSSI sulit melakukannya,” kata Edy di lokasi kongres, Sabtu (19/1/2019) malam WITA.

Edy juga ditanya soal kemungkinan dipercepatnya pergantian Exco setelah Johar non aktif.

“Tanyakan besok saja, tapi aturan di statuta itu bagaimana? Kita lihat. Tetapi kan posisi itu harus segera ada penggantinya agar pekerjaan kembali normal PSSI,” tegasnya.

(ran/cas)