10 Aktivitas Sederhana di Rumah Ini Mampu Turunkan Berat Badan

1. Menggosok atau Membersihkan Bak Mandi

Aktivitas rumah yang satu ini selain dapat membersihkan bak mandimu, ternyata juga bisa untuk menurunkan berat badan. Jika kamu melakukan aktivitas ini, maka 200 kalori akan terbakar terutama di bagian lengan dan bahu.

2. Membawa Tas Belanja

Mungkin terdengar sangat simpel, namun membawa tas belanja yang berisi berbagai macam belanjaan akan membakar 190 kalori. Aktivitas ini sangat bagus untuk betis, paha, pantat, lengan, dan bahu.

3. Mendekor Rumah atau Mengecat

Membuat dekorasi rumah hingga mengecat tembok bisa membakar sebanyak 160 kalori dalam tubuh. Aktivitas ini sangat bagus untuk lenganmu, terlebih lagi jika kamu ingin menjangkau bagian-bagian yang tinggi dengan tangga, maka kalori akan lebih banyak terbakar.

4. Mencuci Mobil

Mencuci mobil akan membakar 140 kalori di dalam tubuh. Banyak gerakan-gerakan dari aktivitas mencuci mobil seperti perenggangan, menekuk lutut, dan lain sebagainya.

5. Merapikan Tempat Tidur

Aktivitas yang satu ini akan membakar 130 kalori dalam tubuh. Merapikan tempat tidur akan memberikan beberapa gerakan seperti jongkok, membungkuk dan lain sebagainya.

Pengusaha Minta PPh Badan Dipangkas, Ini Tanggapan Sri Mulyani

Sebelumnya, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak mencatat penerimaan sektor perpajakan hingga Maret 2019 sebesar Rp 248,98 triliun. Penerimaan ini tumbuh 1,82 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Realisasi tersebut juga setara dengan 15,78 persen dari target APBN 2019,” ujar Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Robert Pakpahan di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Robert menjabarkan, kinerja penerimaan pajak ditopang oleh penerimaan PPh Non Migas yang mencapai Rp 142,81 triliun, tumbuh 7,52 persen (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Apabila kita lihat lebih dalam, pertumbuhan PPh Nonmigas didorong oleh kinerja yang baik dari jenis pajak PPh Pasal 25/29,” tutur dia.

Penerimaan PPh Pasal 25/29 Badan tumbuh 15,38 persen (yoy). Sedangkan PPh Pasal 25/29 Orang Pribadi tumbuh 21,37 persen (yoy), seiring dengan meningkatnya kepatuhan Wajib PajakOrang Pribadi. PPh Pasal 21 tumbuh 15,48 persen (yoy).

“Hal ini sejalan dengan tetap sehatnya pasar tenaga kerja, baik dari sisi jumlah tenaga kerja yang dipotong PPh Pasal 21 maupun upah atau gaji sebagai basis pemotongan,” kata Robert.

Sementara itu, kata Robert, PPh Final tumbuh melambat 0,16 persen (yoy) salah satunya diakibatkan restitusi dari tiga Wajib Pajak besar di sektor Migas. PPN Dalam Negeri mengalami perlambatan disebabkan oleh peningkatan restitusi akibat adanya fasilitas pemberian kelonggaran restitusi dipercepat yang berlaku sejak April 2018.

Penerimaan bruto PPN Dalam Negeri sampai dengan Maret 2019 sebenarnya masih tumbuh positif 4,70 persen (yoy), relatif setara bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yakni sebesar 4,84 persen (yoy).

Ditinjau dari sisi sektoral, kinerja penerimaan pajak ditopang oleh pertumbuhan sektor perdagangan tumbuh 1,32 persen (yoy), jasa keuangan tumbuh 11,30 persen (yoy).

Sedangkan untuk konstruksi dan real estat tumbuh 6,10 persen (yoy) dan transportasi serta pergudangan tumbuh 24,00 persen (yoy).

Coutinho Dicemooh Fans, Pelatih Barcelona Pasang Badan

Barcelona – Ernesto Valverde membela gelandang Barcelona Philippe Coutinho yang melakukan selebrasi provokatif pada fans. Ia menilai Coutinho tidak melakukan kesalahan besar.

Valverde kecewa, kontroversi yang menyertai aksi selebrasi gol itu jadi menutupi fakta bahwa gol mantan pemain Liverpool itu keren dan Coutinho menampilkan penampilan apik pada pertandingan yang dihelat di Camp Nou itu.

“Pemain merasakan sensasi seperti yang lain,” kata Valverde dalam sesi konferensi pers jelang laga Barcelona melawan Real Sociedad.

“Mengenai kritikan, kami di dunia sepak bola menjadi dan seolah harus tunduk pada kritik yang tak ada habisnya. Anda selalu menghadapi kritik. Coutinho sama seperti yang lain,” ujarnya.

“Saya memang belum bicara dengannya. Dia membuat gestur. Apa yang lebih mengejutkan saya, mereka lebih membicarakan gestur itu ketimbang golnya.”

“Saya tak melihat itu sebagai hal spesial, dan saya tak berpikir itu tak sopan kepada siapapun. Kita ini terlalu memberikan perhatian untuk hal-hal anekdotal,” lanjut sang pelatih.

“Coutinho sudah menjalani tahun yang penuh kritikan, tapi yang terpenting dia memainkan permainan yang saya sukai,” kata Valverde.

Countinho jadi sasaran kritik fans Barcelona. Setelah menjebol gawang David de Gea, ia berselebrasi dengan gaya menutupi kedua telinganya dengan tangan. Selebrasi itu dianggap sebagai balasan atas kritik yang belakangan ini dilontarkan kalangan suporter Blaugrana terhadap dirinya.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions musim ini usai sukses membungkam Manchester United 3-0 dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Camp Nou.

11 Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Berat Badan

6. Terhindar dari penyakit stroke

Bila kamu mengonsumsi kopi secara rutin setiap harinya, maka hal itu bisa membuat kemungkinan kamu terserang penyakit stroke 20% lebih rendah dari pada orang yang tidak mengonsumsinya. Manfaat minum kopi satu ini tentunya sangatlah besar, karena stroke adalah penyakit yang sangat mematikan.

7. Meningkatkan metabolisme dalam tubuh

Semua jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi dalam takaran yang pas, tentunya akan berdampak positif bagi tubuh bukan? Salah satunya kopi, jika kopi dikonsumsi secra teratur dan takarannya pas, maka kopi bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh lo.

Jika metabolisme dalam tubuh lancar maka lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh akan hilang dengan sendirinya.

8. Meningkatkan daya ingat

Manfaat minum kopi selanjutnya adalah bisa meningkatkan daya ingat seseorang. Tidak bisa dimungkiri, bila usia seseorang bertambah maka daya ingatnya juga akan semakin berkurang. Mengonsumsi kopi merupakan salah satu cara yang paling baik dan aman untuk meningkatkan kembali daya ingat.

6 Olahraga yang Bantu Bugarkan Badan Saat Sibuk

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, mengikuti kelas fitness bisa menjadi pilihan Anda. Anda tidak perlu ke gym dan berkeliaran sendiri mencari mesin apa yang akan digunakan.

Dengan mengikuti kelas fitness, Anda hanya perlu datang tepat waktu, berolahraga dan pergi ketika kelas berakhir. Sebagian besar kelas fitness hanya berdurasi 45 menit.

4. Bersih-Bersih

Membersihkan rumah juga bisa menjadi opsi olahraga bagi Anda yang sibuk. Pekerjaan rumah tangga juga bisa digunakan sebagai olahraga. Hanya menyapu dengan cepat, mencuci piring dengan sedikit lebih keras, bahkan Anda bisa menabahkan beberapa jumping jacks diantaranya.

5. Yoga

Anda yang hanya memiliki waktu luang di malam hari, sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan yoga sebelum tidur. Selain cukup aman dilakukan di malam hari, yoga juga dapat membuat tubuh dan pikiran Anda rileks sebelum bersiap tidur. Jika pikiran dan tubuh Anda rileks, peredaran darah juga lancar sehingga membuat Anda tidur dengan nyenyak.

6. Turunlah dari bus atau kereta satu tempat lebih awal

Turun lebih awal sebelum tempat tujuan memberikan Anda waktu untuk berjalan ekstra. Bahkan berjalan dalam jarak dekat akan membantu Anda menurunkan berat badan dan membakar kalori ekstra. (Riyandhiani Kartika Dewi)

Kurang Enak Badan, Eko Yuli Irawan Tak Ikut Tes Angkatan Angkat Besi

Jakarta – Atlet angkat besi Indonesia telah melakoni tes progres lifter jelang Kejuaraan Asia di China. Eko Yuli Irawan tak ikut serta lantaran kurang enak badan.

Tes angkatan itu bergulir di Mess Kwini, Kwitang, Jumat (5/4). Tes tersebut hanya diikuti 16 atlet senior dan junior dari seharusnya 17 atlet.

“Eko dalam kondisi kurang fit. Semalam dia demam makanya hari ini tidak ikut tes,” kata pelatih angkat besi Muhammad Rusli di sela-sela tes.

Meski tak ikut tes, PB PABBSI optimistis kondisi juara dunia angkat besi tersebut akan membaik.

“Atlet seperti Eko itu saya tidak takut karena dia sudah punya mental juara, dia bisa atur dirinya tidak usah ditekan lagi, tinggal kita awasi apa kebutuhannya,” kata Wakil Ketua PB PABBSI Djoko Pramono.

“Kalau anak lain masih kami jaga berat badannya. Sementara Eko itu kadang-kadang kami terlalu takut, kadang-kadang dia yang berani. Kemarin masih lebih 5 kg, tapi dia sudah bisa mengatur. Dia sudah tahu kontrol badannya. Sekian hari dia harus turun berapa,” ujar dia.

(mcy/cas)

Top 3 Berita Hari Ini: 5 Jus Sayuran yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang manfaat jus sayuran. Selama ini, minuman jus identik dengan buah-buahan. Sepertinya tak banyak sayuran yang diolah untuk dijadikan jus.

Padahal jus sayur mengandung serat dan masih memiliki nutrisi yang tinggi karena tidak melalui proses pengolahan memasak. Setidaknya ada macam lima jus sayur yang bisa kita konsumsi untuk bisa menurunkan berat badan.

Salah satunya adalah jus bayam. Bayam mengandung zat biokimia yang disebut thylakoids, yang diyakini bisa mengurangi lemak dan berat badan. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar masalah cinta. Sudah sepatutnya hubungan cinta dijalani dua orang dengan penuh komitmen.

Sayangnya banyak orang memberi terlalu banyak pemakluman dengan dalih sayang. Tanpa sadar mereka tengah berada di hubungan yang tak lagi sehat atau cinta buta. Salah satu tanda-tandanya adalah merasa selalu terbebani.

Berada di sebuah hubungan tentu bukan selalu tentang menerima beban pasangan, tapi juga bagaimana bisa ‘menyandarkan’ masalah padanya. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah tentang kemiripan wajah pasangan suami-istri. Pernahkah Anda mendapati suami-istri yang kian hari, wajah mereka makin mirip?

Hal ini bisa terjadi karena keduanya saling meniru mimik wajah secara terus-menerus, yang dengan berjalannya waktu, membangun otot di area wajah di titik sama. Bahkan, pasangan dengan wajah sama sekali tidak mirip bisa tampak mirip di foto karena mereka menampilkan senyum serupa.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman Liputan6.com selengkapnya berikut ini.

5 Jus Sayuran yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Selama ini, minuman jus identik dengan buah-buahan. Jus buah sering dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet dan menurunkan berat badan. Sepertinya tak banyak sayuran yang diolah untuk dijadikan jus.

Padahal, tak selalu jus buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai minuman untuk menurunkan berat badan. Jus sayur juga sangat ampuh, bukan hanya untuk dimasak saja.

Selanjutnya…

Jangan Cinta Buta, Kenali 6 Tanda Anda Terjebak di Hubungan Tidak Sehat

Sudah sepatutnya hubungan cinta dijalani dua orang dengan penuh komitmen. Di tengah jalan, sayangnya banyak orang kehilangan diri mereka sendiri dan memberi terlalu banyak pemakluman dengan dalih sayang.

Sampai-sampai, mereka tak sadar tengah berada di hubungan yang tak lagi sehat. Jangan sampai Anda bernasib demikian dan malah menyengsarakan diri sendiri. Simak tanda-tandanya seperti dirangkum Fimela.com berikut.

Selanjutnya…

Alasan di Balik Wajah Suami-Istri yang Makin Hari Makin Mirip

Awalnya mungkin biasa saja, tapi pernahkah Anda mendapati suami-istri yang kian hari, wajah mereka makin mirip? Anggapan ini nyatanya tak semata mengandalkan perasaan, namun ada alasan di baliknya.

Dirangkumkan Fimela.com dari Kitab Bahasa Tubuh karya Allan dan Barbara Pease, ketika dua orang hidup bersama dalam waktu yang lama dan memiliki hubungan baik, sering kali mereka mulai tampak mirip.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

6 Manfaat Markisa Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Bantu Turunkan Berat Badan

Dalam melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas, tubuh membutuhkan antioksidan.  Nah, markisa mengandung banyak antioksidan tersebut. Tidak hanya itu, manfaat markisa juga kaya akan vitamin C, beta-karoten, dan polifenol yang berfungsi untuk melindungi tubuh agar terhindar dari peradangan kronis, penyakit jantung dan kanker

Dengan konsumsi satu markisa dalam sehari, maka kamu telah mencukupi kebutuhan vitamin c untuk tubuhmu selama sehari tersebut. Selain itu, mengonsumsi markisa mampu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mencegah penuaan dini.

3 Fakta Seputar Jeruk Nipis yang Bisa Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta – Ada sejumlah cara untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga dan mengatur pola makan yang sehat, menurunkan berat badan bisa dibantu dengan minuman jeruk nipis.

Beberapa orang percaya, mengonsumsi air perasan jeruk nipis bisa memperlancar metabolisme. Benarkah?

Sebelum memasukkan air perasan jeruk nipis dalam menu diet Anda, lebih baik simak dulu sejumlah fakta jeruk nipis yang dianggap bisa untu menurunkan berat badan. Dlansir dari Live Strong, 14 Maret 2019, berikut tiga fakta seputar jeruk nipis.

Perdebatan Para Ahli

Jeruk nipis mempercepat metabolisme dan mendorong penurunan berat badan. Namun, ahli diet Jaime Ackerman Foster dari Net Wellness melaporkan, tidak ada bukti bahwa jeruk nipis bisa menurunkan berat badan.

Satu-satunya cara untuk meningkatkan metabolisme adalah dengan membangun otot berupa latihan kekuatan. Meski begitu, di sejumlah literatur memastikan kalau jeruk nipis bisa menurunkan berat badan.

Kandungan Nutrisi

Jeruk nipis menawarkan manfaat nutrisi bagi Anda yang menjalani diet rendah kalori untuk menurunkan berat badan. Segelas air jeruk nipis hanya memiliki 11 kalori, sehingga membuatnya jadi pilihan minuman yang pas untuk diet.

Sumber Vitamin C

Air jeruk nipis juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Satu buah jeruk nipis memberikan 22 persen dari nilai harian.

Vitamin C berperan peran penting dalam membantu tubuh memecah lemak selama berolahraga. Di sisi lain, kadar vitamin C yang rendah membatasi kemampuan tubuh untuk memecah lemak saat kita berolahraga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jeruk kimkit atau jeruk Imlek menjadi buah yang penting di Hari Raya Imlek.

Munajat 212 Bebas dari Badan Pengawas

Jakarta – Penanganan laporan atas kegiatan Munajat 212 dihentikan. Bawaslu menyatakan kegiatan tersebut tak terbukti melakukan pelanggaran pemilu.

Penghentian laporan atas Munajat 212 itu tertuang dalam putusan yang diteken oleh Ketua Bawaslu DKI Muhammad Jufri, pada Selasa (19/3/2019). Bawaslu pun tak menindaklanjuti laporan tersebut ke tahap berikutnya.

“Laporan tidak dapat diteruskan ke tahap selanjutnya karena tidak memenuhi unsur pelanggaran tindak pidana pemilu,” dalam surat pemberitahuan Bawaslu DKI.

Bawaslu memutuskan kegiatan Munajat 212 tak memenuhi unsur pidana pemilu sebagaimana diatur dalam pasal 492 juncto pasal 276 dan pasal 275 undang undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.

<!–

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program “Reportase Sore” TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

–>