Unik! Minuman Ini Tersaji di Dalam Gelas Labu 3 Liter

Jakarta – Gerai minuman ini punya gelas saji yang unik. Mereka menyajikan ragam minuman ringan beralkohol semi beku ke dalam gelas labu ukuran super jumbo!

Siapa yang tidak tergoda dengan minuman bersoda yang didinginkan hingga ‘slushy’. Dulu, minuman ini mudah didapat di salah satu jaringan convenience store asal Amerika Serikat.

Unik! Minuman Ini Tersaji di Dalam Gelas Labu 3 LiterFoto: Instagram

Tersedia dalam beragam rasa dan warna yang cerah, minuman tersebut sering dibeli berbagai golongan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sayangnya, semenjak convenience store tersebut tutup, tak banyak gerai lain yang sediakan menu serupa.

Tapi di salah satu gerai minuman di Las Vegas, minuman dingin itu tersaji di tempat berbentuk unik. Bentuknya menyerupai tabung panjang dengan bagian ujung bawah berbentuk bulat.

Baca juga: Keren! Foto-foto Makanan dan Minuman yang Dibuat Melayang di Udara

Unik! Minuman Ini Tersaji di Dalam Gelas Labu 3 LiterFoto: Instagram

Bisa dibilang mirip seperti labu destilasi hanya tabungnya lebih panjang dan tak memiliki cabang. Tentunya bentuk penyajian unik tersebut mencuri perhatian netizen.

Apalagi warna minuman semi bekunya beragam dan warna warni. Minuman unik itu bisa didapat di Fat Tuesday, Las Vegas. Dilihat dari akun instagram resminya, ada beberapa ukuran tabung gelas yang bisa dipilih pengunjung.

Rasa dari minuman yang ada juga cukup beragam dan tak hanya mencakup minuman berkarbonasi biasa. Sebab ada yang sengaja dicampur dengan minuman beralkohol. Pilihannya tersedia dari rasa stroberi, margarita, apple banana banshee, rum runner hingga mango tango.

Unik! Minuman Ini Tersaji di Dalam Gelas Labu 3 LiterFoto: Instagram

Gelas tabung paling panjang mampu memuat sebesar 100 oz atau sekitar 2957 ml minuman. Dilihat dari Yelp, seporsi 100 oz Mug milik Fat Tuesday dibanderol seharga $36 atau sekitar Rp 506 ribu. Jika ingin merefilnya, cukup berikan uang sebesar $25 atau sekitar Rp 351 ribu.

Rekaman aksi saat seorang pelayan menyiapkan menu unik itu berhasil jadi bahan omongan netizen. Para netizen justru makin ingin mencicip minuman tersebut. Bagaimana dengan Anda?

Baca juga: Nyess! Minuman Bersoda dengan Rasa Unik dari Belut Panggang Hingga Kari (dwa/odi)

Siapa Siap Susul Grab Jadi Decacorn?

Jakarta – Pasca debat calon presiden (capres) 2019, ramai pembahasan unicorn atau startup dengan valuasi alias nilai perusahaan mencapai US$ 1 miliar, yakni setara Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000 per dolar AS).

Di Asia Tenggara sendiri terdapat beberapa unicorn, salah satunya Grab. Namun rupanya kini Grab telah menyandang status sebagai decacorn.

Lantas apa itu decacorn? adakah startup Indonesia yang siap menyusul Grab menjadi decacorn?

Untuk tahu informasi selengkapnya, baca berita selanjutnya.

(ang/ang)

Top3: Mobil Mewah Syahrini dan Reino Barack

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan tertutup Syahrini justru mengundang banyak perhatian. Bukan sekedar pernikahan itu, termasuk hal pribadinya seperti mobil mewahnya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Selera Tinggi Mobil Mewah Suami Syahrini

Syahrini dan Reino Barack resmi menjadi sepasang suami istri setelah menjalani ijab kabul di Masjid Camii Tokyo, Jepang, Rabu (27/2/2019). Reino selama ini dikenal sebagai pengusaha.

Seperti sang istri, blasteran Jepang-Indonesia yang memiliki hobi olah raga tinju itu ternyata menyukai mobil mewah. Hal itu terlihat dari beberapa foto yang ia unggah di akun instagramnya @reinobarack. Selengkapnya baca di sini.

2. Princess Syahrini dan Mobil Mewahnya

Princess Syahrini dan Reino Barack resmi menjadi sepasang suami istri setelah menjalani ijab kabul di Masjid Camii Tokyo, Jepang, Rabu (27/2/2019). Pernikahan pelantun “Sesuatu” dengan seorang pengusaha blasteran Jepang-Indonesia itu hanya dihadiri keluarga dan teman-teman dekat.

Wanita dengan nama asli Rini Fatimah Zaelani itu identik dengan kemewahan. Harta, pakaian mahal, popularitas hingga kendaraan-kendaraan mewah ia miliki. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Toyota Siapkan SUV Baru Penantang Honda HR-V, Harganya Bikin Kaget

Toyota kabarnya tengah merencanakan SUV menengah untuk pasar India. Menariknya, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut dilaporkan sedang mengerjakan model SUV baru secara global.

Seperti dilansir Indiacarnews, Rabu (27/2/2019), mobil terbaru tersebut kabarnya akan diposisikan di bawah crossover CH-R, yang telah dijual secara global. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Percikan Air Terjun Tumpak Sewu Segarkan Pagi di Lumajang

Lumajang – Kabupaten Lumajang, sebelumnya terkenal sebagai salah satu pintu masuk untuk mendaki Gunung Semeru. Atau puncak B29, yang dikenal sebagai Negeri di Atas Awan. Kini, ada satu lagi destinasi wisata yang tak bisa dilewatkan. Air terjun Tumpak Sewu namanya, atau biasa disebut Niagara ala Indonesia.

Air terjun Tumpak Sewu atau disebut juga Coban Sewu, atau grojogan sewu, adalah sebuah air terjun dengan tinggi sekitar 120 meter.

Air terjun Tumpak Sewu, memiliki formasi unik. Karena memiliki aliran air yang melebar seperti tirai dan melingkar mirip air terjun Niagara di Amerika Serikat. Karena itulah, air terjun ini termasuk tipe air terjun Tiered.

Lokasi air terjun Tumpak Sewu, ada di dalam sebuah lembah curam. Memanjang dengan elevasi 500 meter di atas permukaan air laut. Air terjun Tumpak Sewu terbentuk di aliran Sungai Glidih yang berhulu di Gunung Semeru.

Dari segi debit air, air terjun Tumpak Sewu memang kalah dengan air terjun Niagara di Amerika Serikat. Namun dari segi keindahan panorama dan sejuknya suasana di sekitar air terjun, tak tergantikan.

Sepanjang mata memandang tampak hijau dan segar. Gemericik suara air dari kejauhan, turut menyumbangkan suasana tenang pada pengunjung yang datang. Hiruk pikuk perkotaan seketika hilang, berganti dengan suasana nyaman dan tenang.

Serupa dengan air terjun Niagara yang terletak di perbatasan Amerika Serikat–Kanada, air terjun Tumpak Sewu juga berada di perbatasan Kabupaten Lumajang–Kabupaten Malang.


Baca berita menarik lainnya di Times Indonesia.

2 dari 2 halaman

Peraih Penghargaan

Sebagai informasi, karena keindahan itu, air terjun Tumpak Sewu meraih podium pertama Anugerah Wisata Jawa Timur 2018, besutan Pemprov Jatim. Lalu berturut–turut posisi kedua wisata Gunung Kelud di Kabupaten Kediri dan ketiga wisata Watu Rumpak di Kabupaten Madiun.

Meski berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, tetapi wisata air terjun Tumpak Sewu umum dijangkau melalui Kabupaten Lumajang. Melalui jalan nasional rute 3 lintas selatan, Jawa Timur.

Air terjun Tumpak Sewu sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, berupa minibus. Bus-bus dengan rute Lumajang-Malang atau sebaliknya. Biasanya beroperasi mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

Di samping air terjun Tumpak Sewu, di sekitar lokasi tersebut ada juga wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Wisatawan bisa menikmati wisata petualangan seperti arung jeram atau wisata jalur offroad di lereng Gunung Semeru. Otomatis, wisatawan yang datang tak hanya bisa bersantai atau memanjakan mata, tetapi dapat juga merasakan wisata adrenalin.

Keberadaan air terjun Tumpak Sewu ini, membuat daftar lokasi wisata yang wajib dikunjungi di Kabupaten Lumajang semakin panjang.


Simak video pilihan berikut ini:

Usai Kunjungi Muslim Xinjiang, Ini Langkah Delegasi Indonesia

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah mengunjungi Provinsi Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China, pekan lalu. Kunjungan itu memberikan sebuah perspektif dan harapan terkait kebebasan beribadah bagi muslim Uighur.

“Setelah kami lakukan kunjungan, mendengar, melihat dan berinteraksi dengan masyarakat lokal itu terutama dengan yang mengikuti kegiatan vokasi menyimpulkan antara lain konstitusi Republik Tiongkok sangat sekuler, artinya memberi kebebasan kepada warga negara untuk beragama atau tidak,” kata Ketua Bidang Luar Negeri MUI Muhyiddin Junaidi saat dihubungi, Selasa (26/2/2019).

“Kedua, dia memisahkan antara agama daripada masalah pemerintahan. Jadi agama itu masalah pribadi, urusan publik ini tak punya urusan dengan agama,” sambungnya.

Selama di China, delegasi Indonesia diberi kesempatan untuk melakukan serangkaian pertemuan dengan para tokoh ulama, tokoh masyarakat, serta kunjungan ke Xinjiang Islamic Institute beserta beberapa masjid. Delegasi juga sempat mengunjungi balai latihan vokasi yang ada di Xinjiang.

“Balai latihan ini yang disinyalir sebagai kamp konsentrasi atau re-education center,” tuturnya.

Junaidi melihat sikap pemerintah China ini tak terlepas dari trauma dengan peristiwa teror yang terjadi di Negeri Tirai Bambu tersebut. Balai latihan latihan tersebut berisi pria dan wanita yang disinyalir terpapar radikalisme.

“Secara garis besar dipahami bahwa konstitusi China itu sangat mudah disalahtafsirkan. Jadi umat Islam itu tidak boleh menerapkan agamanya dengan baik di ruang publik. Maka tidak diperkenankan pakai jilbab atau salat di ruang publik. Kalau ketahuan, dimasukkan ke kelompok radikal. lalu dimasukkan ke dalam kamp vokasi itu, dianggap tidak nasionalis,” ucap Junaidi.

Balai latihan ini banyak diisi warga muslim Uighur. Mereka diberikan pelatihan keterampilan di sana. Fakta yang didapat di sana, para peserta latihan memang tidak bisa beribadah secara bebas di ruang publik termasuk di balai latihan tersebut.

“Kalau orang puasa, salat, dianggap radikal. Di kamp itu tidak boleh. Mereka baru bisa salat, baca Alquran itu jika sudah pulang ke rumahnya. Masalah agama masalah pribadi, tidak boleh ditunjukkan di publik,” ujarnya.

Jika melanggar aturan tersebut, berpotensi dimasukkan ke dalam kategori radikal hingga berujung dimasukkan ke dalam balai latihan. Junaidi mendapati kebebasan beribadah bagi muslim bisa dilakukan di dalam lembaga pendidikan khusus muslim atau masjid.

Kondisi ini tentu saja membuat seorang muslim serba terbatas dalam beribadah. Dia mengatakan jika hal ini diteruskan berjalan, pendangkalan akidah agama jadi sebuah keniscayaan.

“Tapi apa yang terjadi kalau ini terus berjalan? Pendangkalan akidah. Karena agama akan tercabut dari akarnya. Apalagi di China itu ditetapkan orang tua tidak boleh memaksakan anak beragama kecuali sudah 18 tahun. Padahal dalam Islam dianjurkan mengajarkan agama kepada anak sejak dini,” ungkapnya.

Junaidi berpendapat, dibutuhkan kearifan untuk memahami kondisi ini. Pasalnya, jika dibandingkan dengan konstitusi di Indonesia, situasi kebebasan beragama memang betul-betul kontras.

Menurutnya, dibutuhkan pendekatan persuasif agar pemerintah China bisa memberikan ruang beribadah yang lebih baik bagi muslim yang ada di sana. Selain itu, dia berharap lembaga keagamaan juga dilibatkan dalam memberikan tafsir ‘radikal’.

“Kami berharap pemerintah China memberi kesempatan kepada umat Islam untuk melakukan ibadah ritual di sela mereka mengikuti pelatihan. Peserta juga berhak mendapatkan makanan muslim. Kedua agar CIA (China Islamic Association) itu diikutsertakan dalam proses pengeluaran fatwa soal radikalisme, sudut pandang agama. Ketiga kita minta dan berharap agar Pemerintah Tiongkok tidak menggeneralisir umat Islam yang menjalankan ibadah terkait radikalisme,” papar Junaidi.

Hal senada diutarakan Ketua PBNU Robikin Emhas. Robikin berharap organisasi keagamaan dan pihak terkait lainnya dilibatkan dalam menetapkan indikator ‘ektremis’ dan ‘radikal’. Sehingga tidak ada orang yang menjalankan agama dengan baik namun masuk kategori radikal.

Robikin yang juga ikut dalam delegasi menyatakan turut senang karena pemerintah China berkomitmen untuk antiradikalisme dan antiterorisme. Dia juga mendukung program deradikalisasi yang dijalankan. Meski begitu, dia berharap pemerintah China memberi jaminan kebebasan beribadah.

“Kami amat sangat berharap jaminan konstitusional warga negara untuk memeluk agama, bisa menjalankan peribadatannya sesuai agama masing-masing. Kami paham pemerintah Tiongkok memisahkan agama dan negara. Tetapi karena kebebasan beragama dijamin konstitusi diharapkan warga negara juga diberi kebebasan menjalankan ibadah,” tutur Robikin.

Sebagai tindak lanjut atas kunjungan ini, Robikin mengatakan delegasi akan menyampaikan hasil kunjungan ke pemerintah. Hingga kemudian catatan dan harapan bisa disampaikan ke otoritas China.

“Insyaallah baik PBNU, Muhammadiyah, MUI punya pandangan sama dan gagasan sama sebagai follow up. Akan menyampaikan kepada pemerintah RI, dan pemerintah RI menyampaikan ke Tiongkok baik langsung maupun lewat kedubes. Tentu penyampaiuan dengan tetap menghormati konstitusi yang berlaku di sana,” tutur Robikin.

Selain mengunjungi balai latihan dan Xinjiang Islamic Institute, delegasi Indonesia juga sempat salat Jumat di salah satu Masjid Jiamai di Hotan, bertemu Gubernur Daerah Otonom Uighur Xinjiang Shohrat Zakir, mengunjungi museum barang antik, hingga menyaksikan kesenian tradisional Uighur. Sebelumnya di Beijing, delegasi juga sempat berbincang dengan Ketua China Islamic Association dan Dubes RI untuk China merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun.

(jbr/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Mengapa e-KTP untuk WNI dan WNA Desainnya Sama Persis?

Jakarta – Secara tampilan, e-KTP untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) sama persis. Mengapa dua jenis kartu tersebut tak dibedakan saja untuk memudahkan pengenalan?

“Ya kenapa warnanya sama biru biru juga, tadinya kami berpikiran dengan sudah ditulis masa berlakunya, ada warga negaranya, disebutkan, ada tiga pembeda yang ditulis bahas Inggris, kan bisa baca,” tutur Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (27/2/2019).

Zudan mengatakan, kartu untuk WNA dan WNI ini dibuat menggunakan perangkat cetak yang sama. Hal ini yang kemudian tampilan berupa warna sama persis.

“Jadi ketika kita akan mengubah warna, desain, model, kita tentu mengubah aplikasi, banyak buntutannya,” kata Zudan.

Meski begitu, jika memang nantinya dirasa perlu untuk membuat perbedaan warna, Kemendagri membuka peluang untuk itu.

“Andai kata nanti dengan warna yang sama ini menimbulkan problem seolah-olah bisa untuk nyoblos dan lain-lain, kita bisa pertimbangkan untuk ubah warnanya,” ujar Zudan.

Zudan mengatakan selama dia menjadi dirjen selama empat tahun, baru kali ini ada masalah dengan penerbitan e-KTP untuk WNA. Dia menduga hal itu berkaitan dengan tahun politik.

“Saya empat tahun jadi dirjen yang penerbitan KTP WNA-nya lebih dari empat tahun, baru satu ini doang yang ribut banget. Mungkin karena mendekati Pileg dan Pilpres. Lagian ini KTP Chen sudah terbit tahun lalu,” tutur Zudan.
(eva/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Harga HP Android Murah Berkualitas di 2019, Dilengkapi Fitur Premium

Liputan6.com, Jakarta Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler.

Android saat ini adalah sistem operasi paling banyak digunakan di smartphone. Kurang lebih, ponsel Android sudah berkembang selama 10 tahun lamanya sejak pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008 lalu.

Saat ini, banyak sekali pilihan smartphone yang menggunakan sistem Android dengan harga murah, namun memilki kualitas yang mumpuni. Bagi kamu sedang mencari HP Android murah dan berkualitas, yuk baca dahulu artikel ini. Berikut Liputan6.com rangkum harga HP Android murah berkualitas dari berbagai sumber, Rabu (26/2/2019).

2 dari 6 halaman

1. Nokia 3.2

Nokia 3.2 merupakan penerus dari Nokia 3.1 dan Nokia 3.1 Plus. Bedanya, Nokia 3.2 memiliki layar dan kapasitas baterai besar, serta chipset terbaru. Nokia 3.2 memiliki layar TFT 6,26 inci dengan resolusi 720×1.520 piksel dan sebuah notch kecil untuk kamera selfie.

Nokia 3.2 dibekali prosesor Snapdragon 429 dan opsi RAM 2 GB atau 3 GB, serta memori internal 16 GB dan 32 GB yang bisa diperluas. Khusus varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, memiliki fingerprint scanner di belakang.

Kamera utama Nokia 3.2 memiliki resolusi 13 MP dengan autofokus dan LED flash. Sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi 5 MP, bukan hanya untuk selfie tetapi juga untuk Face Unlock. Perangkat ini memiliki baterai 4.000 mAh. Nokia 3.2 menjalankan OS Android Pie dengan Android One.

Perangkat ini dijual dalam balutan warna black dan steel. Harga HP Android murah berkualitas varian RAM 2 GB dibanderol Rp 1,9 jutaan dan model RAM 3 GB dibanderol Rp 2,3 jutaan.

3 dari 6 halaman

2. Xiaomi Redmi 5A

Smartphone Xiaomi Redmi 5A bisa jadi salah satu pilihan kamu untuk mendapatkan handphone dengan kualitas dan murah. Xiaomi Redmi 5A memiliki kapasitas baterai 3000 mAh dan layar 5 inchi.

Dengan dukungan layar 5 inchi, kamu sudah cukup puas untuk menonton video di YouTube kesukaanmu. Dan tidak perlu khawatir dengan baterai, karena kapasitas baterai yang cukup mumpuni.

Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi 5A sudah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan memiliki prosesor Quad Core. Kapasitas penyimpanan dari handphone ini juga tidak kalah menariknya, kamu bisa memilih 32 GB atau 16 GB dengan RAM 2 GB. Harga HP Android murah berkualitas dibanderol di antara Rp 1 juta hingga Rp 1,3 juta.

4 dari 6 halaman

3. Vivo Y81

Vivo Y81 mengusung layar Super FullView dengan menghadirkan layar 15,5% lebih luas. Layar yang disuguhkan Vivo Y81 seluas 6,22 inci beresolusi 1520×720 (HD+) dengan bezel yang tipis. Smartphone ini dibuat dengan material polikarbonat yang memiliki berat 146,5 gram.

Vivo Y81 dibekali 13 MP kamera utama dan 5 MP kamera depan. Kedua kameranya sama-sama memiliki bukaan F/2.2. Vivo Y81 dibekali dengan CPU Octa-Core dari Mediatek MT6762 Helio P22 speed clock 2Ghz. Selain itu juga RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Smartphone ini mengadopsi Funtouch OS 4.0 besutan perusahaan berbasis Android 8.1 Oreo. Harga HP Android murah berkualitas ini berkisar di antara Rp 1,8 juta.

5 dari 6 halaman

4. Nokia 1 Plus

Nokia 1 Plus merupakan smartphone pembaruan dari Nokia 1 yang dirilis tahun lalu. Perangkat ini menjalankan Android Go, di mana Nokia 1 Plus punya layar 5,45 inci dan baterai 2.500 mAh yang bisa dilepas dari bodi smartphone. Nokia 1 Plus dibekali prosesor MT6739. Perangkat ini memiliki RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Sementara untuk kategori kamera, smartphone ini mengusung sensor berkemampuan 8 MP dengan kamera selfie 5 MP dengan modus Beauty. Nokia 1 Plus hadir dalam balutan warna black, red, dan blue.

Harga HP Android murah berkualitas ini berkisar Rp 1,2 jutaan. Terdapat pula Nokia 1 Plus edisi memori internal 16 GB yang dijual seharga Rp 1,3 jutaan, khusus untuk wilayah Amerika Latin.

6 dari 6 halaman

5. Oppo A71

Oppo A71 hadir dengan RAM 3 GB dan membawa prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8Ghz. Dengan dapur pacu seperti itu, tentu mampu menyajikan kecepatan pengoperasian aplikasi dan multitasking yang lebih ciamik.

Perangkat A71 kini hadir dilengkapi dengan teknologi yang sama yang terdapat pada perangkat OPPO F5, yakni A.I Beauty Recognition Technology. Selain itu, OPPO memberikan peningkatan pada versi terbaru A71 (3GB) dengan hadirnya prosesor baru dan juga penambahan kapasitas RAM.

Prosesor dengan fabrikasi 14 nm ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Dilengkapi baterai 3000 mAh dapat membuat perangkat A71 (3GB) memiliki daya tahan seharian jika digunakan dalam keadaan normal. Harga HP Android murah berkualitas Oppo A71 berkisar di antara Rp 1,6 juta hingga Rp 2 juta.

Top 3 Tekno: Sosok Misterius Thalasya di Instagram Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta – Jagat media sosial, tepatnya Instagram, kembali dihebohkan dengan kehadiran sosok Thalasya.

Sosok ini berhasil mencuri perhatian, karena wajahnya yang cantik dan mirip dengan salah satu karakter gim.

Tidak hanya itu, sosok ini mencuri perhatian karena dianggap sosok misterius.

Berita di atas, menjadi berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (25/2/2019).

Tak cuma soal Thalasya, ada dua berita lain yang juga mencuri perhatian pembaca. Di antaranya seperti kehadiran Nokia 210 dan komparasi smartphone layar lipat Huawei Mate X vs Samsung Galaxy Fold.

Tanpa berpanjang lebar, yuk simak rangkuman ketiganya berikut ini.

1. Thalasya, Sosok Misterius di Instagram yang Jadi Sorotan Warganet

Warganet menyebut bahwa Thalasya merupakan sosok animasi atau boneka.

Hal itu didukung dengan tampilan sosoknya yang mirip dengan karakter animasi dan tidak mirip manusia biasa.

Kendati demikian, berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (25/2/2019), Thalasya kedapatan beberapa kali berfoto dengan figur publik dan menghadiri sejumlah acara penting, bahkan dia kini membintangi sebuah iklan. Hal itu dapat dilihat dari unggahannya di Instagram.

Selengkapnya baca di sini

2. Nokia 210, Feature Phone Terbaru yang Dibanderol Rp 400 Ribuan

Selain merilis tiga smartphone Android dengan harga terjangkau dan sebuah flagship smartphone lima kamera, HMD Global juga memperkenalkan sebuah feature phone baru, yakni Nokia 210.

Tentunya hal ini tidak mengherankan, pasalnya Nokia memang selalu mencuri perhatian pengunjung Mobile World Congress (MWC) Barcelona dengan feature phone mereka.

Selengkapnya baca di sini

3. Samsung Galaxy Fold vs Huawei Mate X, Bagus Mana?

Perang smartphone layar lipat dari dua vendor besar, Samsung dan Huawei tengah berlangsung. Pasalnya, baru-baru ini keduanya merilis smartphone layar lipat masing-masing.

Samsung dengan inovasi desain Infinity Flex pada Galaxy Fold dan Huawei dengan Mate X-nya. Lantas, bagaimana perbandingan keduanya?

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Sandi-Dahnil Dilaporkan, BPN Prediksi Polisi AKan Hentikan Kasus

Jakarta
“Kalau mengacu pada keterangan Pak Dahnil, feeling saya laporan tersebut akan diberhentikan pada saat gelar perkara pertama karena tidak memenuhi unsur,” kata anggota Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Habiburokhman, kepada detikcom, Selasa (26/2/2019).
Diketahui pada Senin (25/2), Sandi dan Dahnil dilaporkan ke Polda Aceh terkait pernyataannya soal pemanfaatan lahan Prabowo Subianto oleh eks kombatan GAM. 11 eks kombatan GAM menganggap pernyataan itu fitnah dan hoax karena merasa tak pernah memanfaatkan lahan HGU Prabowo di Aceh.

Soal beda pendapat antara Sandiaga, Dahnil dan eks kombatan, Habiburokhman mengatakan kemungkinan kedua pihak sama-sama benar. Habiburokhman menuturkan mungkin eks kombatan GAM yang dimaksud Sandiaga dan Dahnil memang bukan orang-orang yang mambuat laporan.

“Ini kan soal tanah yang luas dan orang yang banyak. Mungkin saja Pak Dahnil benar, tetapi yang melapor juga merasa benar. Mantan kombatan yang memberikan keterangan bisa beda. Lokasi persisnya juga bisa beda,” ujar Habiburokhman.
Terlepas dari analisisnya, Habiburokhman menyampaikan pihaknya siap menghadapi laporan tersebut.

“Kami siap saja hadapi laporan tersebut. Kalau saya baca di media, yang disebut Dahnil dia mendapat telepon dari pihak yang mengaku mantan kombatan, bahwa mereka memanfaatkan tanah tersebut,” tutur Habiburokhman.

Sebelumnya, Sandiaga sempat mengatakan lahan HGU Prabowo Subianto di Aceh dimanfaatkan oleh eks kombatan GAM. Hal itu disampaikan kepada wartawan usai acara dialog kewirausahaan OKE OCE di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (18/2).

Pernyataan Sandiaga kemudian dipertegas Dahnil pada sore harinya di Media Center BPN. Bahkan Dahnil mengaku telah berkomunikasi dengan eks kombatan GAM, yang kecewa dengan pernyataan Jokowi soal lahan yang dikuasai Prabowo, saat debat capres kedua. Namun di sisi lain ada juga eks kombatan GAM membantah pernyataan Sandiaga dan Dahnil.
(aud/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jokowi ‘Dikerdilkan’, TKN Singgung Rizal Ramli Salah Data soal Utang

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin membela capresnya yang ‘dikerdilkan’ Rizal Ramli perihal pidato soal konsesi tanah di Konvensi Rakyat. TKN menilai Rizal Ramli tak paham konteks dan menyinggung soal data tanah yang salah.

“Jadi Pak Rizal Ramli itu nggak tahu konteks, jadi diminta supaya Pak Rizal Ramli banyak baca. Pak Rizal Ramli soalnya salah baca, data hutang salah, sekarang salah lagi. Kalau dia susah baca, jangan banyak komentar. Dia nggak tahu konteks,” ujar Jubir TKN, Arya Sinulingga saat dihubungi Senin (25/2/2019).

Rizal Ramli sebelumnya mengkritik pidato Jokowi soal tanah dalam jumpa pers di Jalan Tebet Barat Dalam IV No 7, Jakarta Selatan. Rizal menilai apa yang disampaikan Jokowi soal konsesi lahan seolah tebang pilih. Jokowi, menurut dia, hanya mengejar konsesi yang dimiliki kubu lawannya di Pilpres 2019.

Kembali ke Arya, politikus Perindo itu pun membantah tudingan Rizal Ramli. Arya mengatakan, pidato Jokowi perihal konsesi bukan untuk menagih dikembalikannya lahan negara.

“Kalau mau dikembaliin, dikembaliin aja. Kata Pak Jokowi kan begitu, kalau ada yang mau kembaliin silakan kembaliin. Jadi bukan menargetkan, kalau Pak Prabowo nggak ngomong mengembalikan kan, nggak ada omongan mengembalikan. Jadi Pak Rizal Ramli itu nggak fokus, jadi kan yang menantang Pak Prabowo sendiri. Pak Jokowi nggak pernah ngomongin suruh kembaliin. Kan nggak ada, kan Prabowo sendiri yang bilang,” jelasnya.

“Jadi HGU itu nggak ada masalah, nggak dipersoalkan, cuma pertama tadi soal diingatkan, Pak Prabowo itu pernah ngomong, tanah dimiliki elit, ternyata dia juga elitnya,” tambahnya.

Isu soal lahan ini pertama kali disinggung dalam debat capres kedua pada 17 Februari lalu. Saat di panggung debat, Jokowi mengungkap Prabowo memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur dan Aceh. Ia menegaskan pembagian lahan tersebut tidak dilakukan di era pemerintahannya.

“Saya tahu Pak Prabowo memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur. Sebesar 220 ribu hektare,” kata Jokowi dalam debat.

Merespons capres petahana itu, Prabowo mengakui memang menguasai ratusan ribu hektare tanah di berbagai tempat. Dia siap mengembalikan tanah itu untuk negara, namun ada ‘tapi’-nya.

“Saya minta izin, tadi disinggung tentang tanah yang katanya saya kuasai ratusan ribu di beberapa tempat. Itu benar, tapi itu adalah HGU (hak guna usaha), itu adalah milik negara,” ujar Prabowo.
(idn/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>