Baca Doa Dijauhkan dari Kemiskinan Saat Ramadan Ini

Liputan6.com, Jakarta – Bulan Ramadan yang paling ditunggu oleh umat Islam seluruh dunia akhirnya tiba. Pada bulan ini, Allah akan memaafkan segala kesalahan umat Nya yang meminta ampunan kepada Nya.

Oleh karenanya, Ramadan menjadi ajang bagi kita untuk memperbaiki diri. Ramadan juga bisa kita manfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa di awal puasa Ramadan, Allah SWT menurunkan rahmat Nya, pada pertengahan puasa menurunkan ampunan-Nya, dan di akhir Ramadan membebaskan hambanya dari api neraka.

Perbanyaklah berdoa saat Ramadan. Allah akan membuka pintu doa sebesar-besarnya bagi setiap hamba Nya yang meminta kepada Nya di bulan penuh rahmat ini.

Salah satu doa yang bisa diamalkan saat Ramadan ini adalah membaca doa agar terhindar dari kemiskinan. Rezeki setiap orang memang telah diatur oleh Allah SWT.

Sehingga, tugas masing-masing orang untuk berikhtiar mencarinya dan berdoa untuk meraih rezeki dari Allah SWT. Berharap menjadi kaya tidaklah salah, Allah pun juga akan memenuhi harapan setiap hamba Nya, termasuk jika ingin dijauhkan dari kemiskinan.

Agar keinginan dijauhkan dari kemiskinan terpenuhi, ada baiknya memanjatkan doa ini kepada Allah SWT.

Allaahumma inni dho’ifta faqowwinii wa innii dzalil fa-a’izzanii wa innii faqiirun fa-aghninii.

Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya aku lemah, maka kuatkanlah. Sesungguhnya aku hina, maka muliakanlah, dan sesungguhnya aku ini fakir (miskin), maka kayakanlah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *