Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp 37 M ke Singapura Digagalkan

Batam – Petugas Pangkalan TNI AL (Lanal) Kota Batam dan Stasiun Karantina Ikan Pengendali Mutu (SKIPM) Batam menggagalkan penyelundupan baby lobster senilai Rp 37,2 miliar. Jumlah baby lobster yang hendak diselundupkan sekitar 245 ribu ekor.

Kepala Stasiun KIPM Batam, Anak Agung Gede Eka Susila, mengatakan pada Selasa (12/3/2019) menerima laporan ada speedboat tanpa nama yang mencurigakan di perairan Batam.

“Pelaku menggunakan speedboat tanpa nama, yang menggunakan mesin Yamaha 3 x 200 PK di perairan Sugi,” ujar Anak Agung Gede kepada wartawan.
Berdasarkan informasi dari Tim Hanoman TNI AL, bibit lobster asal Indonesia tersebut akan di selundupkan ke Singapura.

Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp 37 M ke Singapura DigagalkanBaby lobster ini nantinya akan dilepasliarkan di perairan Natuna (Agus Siswanto/detikcom)

Agung mengatakan speedboat tersebut melaju dengan kecepatan tinggi saat dikejar tim patroli TNI AL. Hingga akhirnya speedboat tersebut menabrak ke area hutan bakau.
Anggota TNI AL kemudian memeriksa speedboat tanpa nama tersebut. Hasilnya, ditemukan baby lobster yang ada dalam 44 boks Styrofoam. Barang bukti baby lobster itu lalu dibawa ke instalasi karantina ikan SKIPM Batam.

Setelah diperiksa, ditemukan baby lobster berjumlah total 245.102 ekor, yang terdiri atas baby lobster jenis mutiara sebanyak 9.664 ekor yang ada dalam 3 boks dan baby lobster jenis pasir sebanyak 235.438 ekor yang ada dalam 41 boks. Total, baby lobster tersebut nilainya sekitar Rp. 37.248.500.000. Bibit lobster ini rencananya akan dilepasliarkan di perairan Natuna.
(jbr/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Giliran Camelia Malik, Hengky Tornando dan Baby Zelvia Jenguk Dhani

Sidoarjo – Penyanyi dangdut senior Camelia Malik membesuk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng. Penyanyi berusia 63 tahun itu tidak datang seorang diri. Melainkan bersama empat rekan lainnya.

Dua di antaranya pasangan artis Hengky Tornando dan Baby Zelvia. Kuasa Hukum Ahmad Dhani memberikan keterangan mengenai kehadiran Camelia dan rombongan di Medaeng. Menurutnya itu bentuk dukungan mereka untuk Dhani sebagai sesama musisi.

“Kedatangan mereka karena teman sesama musisi dan sesama artis saja. Datang dari Jakarta untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Mas Ahmad Dhani,” kata Sahid SH kepada wartawan di lokasi, Selasa (5/3/2019).
Dukungan tersebut datang tepat sehari sebelum Dhani menjalani sidang lanjutan. Pentolan Dewa 19 itu akan menjalani sidang lanjutan kasus ‘idiot’ pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa (5/3/2019). Yakni beragenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).
(sun/fat) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Suka Korek-korek Kuping? Kenali 4 Jenis Kotoran Telinga

Jakarta – Nggak ada salahnya membersihkan kotoran telinga dengan cotton bud, tapi hanya kalau terasa gatal dan mengganggu. Tapi harus ingat, sebelum mengorek telinga, harus tahu dulu jenis kotorannya biar nggak terjadi iritasi.

“Kotoran telinga ada 4 jenis, normal, kering, padat tapi lembek dan padat tapi keras. Jadi sebelum di korek, harus kenali dulu jenis kotorannya yang mana,” tutur spesialis THT dari RS Pondok Indah, dr Hably Warganegara, SpTHT-KL, saat ditemui detikHealth belum lama ini.

dr Hably mengimbau kalau membersihkan kotoran yang padat dan keras harus hati-hati karena akan terdorong ke dalam. Jika jenisnya kering, kadang-kadang nggak dapet jadi pakai baby oil atau minyak.

“Kalau normal bisa keluar sendiri. Karena kadang orang suka sugesti, tiap habis mandi harus dibersihin akhirnya jadi luka,” tambahnya.

Karena kulit di area telinga sangat sensitif, maka membersihkannya jangan berkali-kali. Cukup sekali dalam jangka waktu beberapa bulan saja. Untuk jenis kotoran padat pun lebih dianjurkan tidak membersihkan sendiri.

“Ketika kelupas dan dibersihin lagi jadinya infeksi. Harus dikenali dulu jenis kotorannya apa. Tapi karena dokter THT nggak mau ambil risiko, tetap nggak dianjurkan karena takutnya akan luka dan infeksi,” pungkasnya.

(kna/up)

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian Milenial

Jakarta

Generasi milenial cenderung lebih cepat dalam meng-collect experience daripada meng-collect asset. Sebagian besar penghasilannya lebih banyak dialokasikan untuk hangout di coffee shop yang kekinian bersama teman-teman dan membeli barang-barang yang fashionable. Tak hanya itu, traveling seolah menjadi tujuan hidup.

Ketika menemukan destinasi wisata baru yang instagramable tentunya, milenial tak menunggu lama untuk langsung merencanakan perjalanan dengan estimasi lama liburan, waktu keberangkatan, tiket dan booking hotel. Bahkan hingga mencari spot-spot yang akan dikunjungi dan waktu kepulangan.

Tak lupa juga, milenial gemar update gadget terbaru. Istilah zaman now, ‘no gadget no life’. Tak asik kalau ada momen menarik yang terlewat diabadikan di bingkai kamera tercanggih. Bukan sekadar untuk dokumentasi, tapi untuk diunggah ke media sosial.


Kebiasaan lain yang sering dilakukan adalah berkumpul dengan komunitas hobi, misalnya dengan komunitas mobil dan motor. Tak heran jika generasi milenial akan berusaha menabung untuk membeli mobil atau motor terkini.

Berdasarkan data Bank of America Merrill Lynch, generasi Baby Boomers mengalokasikan 10% pendapatannya untuk kebutuhan properti, generasi X sebesar 7,3%, dan milenial sebesar 4,5%.

Bagi generasi milenial, collecting experience is more important than collecting asset. Bila dilihat dari sisi positifnya, memang hal tersebut bermanfaat untuk jangka waktu tertentu karena semua pengalaman yang diperoleh bisa menjadi investasi pengetahuan.

Apakah kamu juga seperti itu?

Tahukah kamu bahwa ada satu opsi investasi yang membuat milenial bisa collect experience dan collect asset sekaligus, yaitu hunian ala milenial. Dengan punya rumah sesuai gaya, kamu tidak hanya meng-collect experience untuk diri sendiri, tapi juga dengan pasanganmu. Indah bukan?

Sebagian besar milenial mendambakan tinggal di kawasan yang berada di lokasi strategis dan memiliki fasilitas terbaik yang dapat menunjang tuntutan generasi energik ini. Jawabannya adalah Podomoro Park Bandung yang berlokasi di Bandung Selatan. Kepemilikan properti sejak dini di hunian resort ini akan meningkatkan gaya hidup milenial ke level lebih tinggi.

Lokasinya sangat strategis karena letaknya hanya 2 kilometer dari exit Tol Buahbatu Bandung dan hanya 9 kilometer dari Gedung Sate Bandung. Kemudahan akses juga akan ditunjang dengan jalur koridor selatan LRT Bandung Raya yang terkoneksi dengan kereta cepat Jakarta – Bandung.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Rumah Impian Milenial

Sebagai generasi kekinian, sudah pasti hunian yang dipilih pun harus mencerminkan karakter milenial. Untuk menjawab kebutuhan dan mewujudkan impian milenial, Agung Podomoro Land meluncurkan produk baru yaitu Cluster PADMAGRIYA dalam kawasan hunian resort Podomoro Park.

Rumah bergaya minimalis modern ini ditawarkan dengan harga di bawah Rp 1 miliar. Konsep hunian tersebut sangat cocok dengan selera milenial yang menyukai desain bergaya minimalis, bahkan dipadukan dengan interior bermaterial alam.

Cluster ini memberikan garansi untuk menikmati me time, karena letak cluster yang berada dilokasi private. Hunian dan kawasan terintegrasi yang menjamin milenial bisa melepas penat sepulang bekerja atau aktivitas lainnya.

Hunian ini sangat cocok bagi milenial atau keluarga muda yang mengedepankan gaya hidup sehat di tengah kawasan bernuansa alam yang didukung koneksi jaringan internet. Kawasan ini akan menstimulus mood generasi milenial untuk beraktivitas dan lebih produktif.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Kawasan Resort Kelas Dunia

Mengusung konsep Harmony with Nature, Podomoro Park merupakan kawasan yang memiliki luas lebih dari 100 hektare. Ditata dengan kemewahan perpaduan lima elemen alam yang menjadikannya kawasan hunian resort terbaik di Bandung.

Elemen pertama adalah danau buatan nan megah yang terbentang di tengah kawasan. Didesain sangat alami dan memiliki keamanan yang terjaga. Naik gondola layaknya di Venezia Italia dapat dinikmati, untuk menelusuri danau megah sepanjang 1 kilometer ini.

Ada pula gazebo, viewing deck, garden by the lake dan jogging track di sekeliling danau yang akan menjadi lokasi instagramable yang digemari milenial. Milenial dapat menyalurkan gaya hidup sehat dengan melakukan aktivitas jogging atau sekedar bersantai di pinggir danau sambil ber-selfie dengan latar pemandangan danau yang indah.

Nikmati pula kenyamanan dari elemen kedua, yakni keteduhan alami dari banyaknya pepohonan rindang dan collective garden yang juga dapat menjadi paru-paru kawasan dan menciptakan atmosfer yang bersih setiap saat. Estetika kawasan yang indah pun tercipta dan sekejap akan memberikan kenyamanan siapapun yang memandangnya.

Tak hanya itu, ada juga area terbuka hijau yang merupakan elemen ketiga ini memiliki luas sebesar 50% dari total kawasan. Hal tersebut juga sebagai salah satu bentuk dedikasi Podomoro Park terhadap lingkungan.

Sejalan dengan karakter milenial yang menyukai alam, kawasan ini memiliki elemen keempat yaitu pemandangan alam Pegunungan Malabar dan Patuha yang terlihat jelas indah mempesona. Dilengkapi elemen kelima berupa hawa segar dari hembusan wind tunnel pegunungan.

Tak tanggung-tanggung, konsep utama Podomoro Park terinspirasi dari kawasan hunian berkelas dunia, yaitu Woodbrige di Irvine California serta desain masterplan dan landscape oleh Palmscape Singapore. Pantas jika Podomoro Park dapat dikategorikan sebagai a world class home resort.

Selain dikelilingi oleh keindahan alam Bandung Selatan, Podomoro Park dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan para milenial. Kawasan hunian ini memiliki commercial destination seluas hampir 10 hektare, di antaranya akan hadir Living Plaza dengan tenant-tenant ternama, seperti Informa, Ace Hardware, Toys Kingdom, Chatime, dan akan diikuti dengan kehadiran brand ternama lainnya yang akan menjadi tempat hangout favorit para milenial.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Seluruh kawasan ini dikelola secara professional dengan dilengkapi sistem keamanan yang bekerja selama 24 jam, CCTV di setiap sudut kawasan, one gate access untuk masuk ke setiap cluster dan patroli keamanan berkala. Setiap rumah pun memiliki panic button yang bisa digunakan saat penghuninya mengalami keadaan darurat.

Mengetahui tingginya kebutuhan milenial dalam mengakses internet, kawasan ini memiliki instalasi fiber optic sebagai jaringan utama untuk mendukung koneksi internet yang cepat, jaringan telepon, dan TV kabel.

Keunggulan elemen alam dan ketersediaan fasilitas premium yang lengkap tersebut menjadikan Podomoro Park meraih penghargaan The Best Premium Home Resort in West Java dalam ajang Property & Bank Award 2018 dan penghargaan di ajang Housing Estate Award 2018 dalam kategori Most Favoured Premium Housing Estate in Bandung.

Dekat dan bersentuhan langsung dengan alam dipastikan akan meningkatkan kualitas generasi milenial di tengah hiruk-pikuk aktivitas yang padat. Udara yang bersih mendorong kesehatan penghuni semakin bugar. Di samping itu, tinggal di hunian resort yang dibangun oleh pengembang terdepan Agung Podomoro Land tentu menjadi prestise tersendiri.

“Saya memilih hunian di Podomoro Park karena nama besar Agung Podomoro Land sebagai pengembang terdepan dan terpercaya di Indonesia, selain itu konsep kawasannya sangat sesuai dengan kebutuhan gaya hidup saya yang dinamis. Suasana alam tentunya akan membantu saya berelaksasi setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang sangat padat,” ungkap Lely Aulia (25), konsumen muda yang berprofesi sebagai fashion designer.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Terlebih, Podomoro Park Bandung adalah kawasan komplit yang menawarkan one stop living. Bagaimana tidak, di dalam kawasan tersedia fasilitas kesehatan, pendidikan, ruang bermain anak, dan lain-lain. Podomoro Park memang kawasan hunian yang benar-benar memberikan experience living. Added value lainnya, cluster tersebut sangat tepat sebagai pilihan investasi properti yang dapat dijadikan sebagai rumah sewa atau tabungan masa depan.

Mengenai perhitungan investasi, tentunya tak perlu diragukan lagi. Percepatan pembangunan infrastruktur tersebut menjadikan Bandung Selatan sebagai kawasan sunrise properti yang memiliki nilai investasi tinggi. Diperkirakan hunian Podomoro Park akan memiliki capital gain sekitar 15-20% per tahun.

Itu pula yang diyakini Kendy Saputra (25), seorang pengusaha muda terkemuka di Kota Bandung yang memilih Podomoro Park sebagai huniannya. Sebab, selain dibangun oleh pengembang yang terpercaya, kawasan hunian ini juga terletak di lokasi strategis sehingga memberikan jaminan akan nilai investasi yang tinggi.

Segera raih kesempatan untuk memiliki hunian resort mewah dengan harga di bawah Rp 1 miliar ini dan dapatkan kesempatan terbatas dalam kemudahan cara bayar program cash keras dengan keringanan 12 kali cicilan.

Untuk informasi lebih lengkap, segera hubungi 022 7152 0888 / WhatsApp 0813 8888 2700. Kunjungi juga Marketing Gallery di Podomoro Pavilion di Jalan Diponegoro No. 27 Bandung, lokasi site project di Jalan Terusan Buahbatu Bandung, dan membuka situs resmi Podomoro Park di www.podomoropark.com.

Podomoro Park, harmony with nature.

[Gambas:Youtube]

(adv/adv)

Jamie Foxx dan Katie Holmes Sudah Putus?

Liputan6.com, Los Angeles – Pasangan aktor Hollywood Jamie Foxx dan Katie Holmes rupanya sudah tidak lagi menjalin hubungan asmara. Kabar ini diungkapkan sendiri oleh Jamie Foxx dalam acara after party Oscar.

Acara tersebut digelar di Beverly Wilshire Hotel tepat setelah penyelenggaraan Oscar 2019 berakhir. Aktor Baby Driver itu tak hanya dikelilingi oleh para wanita, termasuk Omarosa. Ia juga mengungkapkan kepada semua orang bahwa dirinya sudah putus dari Katie Holmes dan berstatus single.

“Tepat sebelum dia bernyanyi, dia memberi tahu semua orang bahwa dia masih lajang,” ujar seorang saksi mata seperti dilansir Hollywood Life, Senin (25/2/2019).

“Dia bersama banyak wanita di panggung dan menari bersama mereka! Tampaknya dia memberi tahu orang banyak, ‘aku single’,” lanjut sumber yang melihat Jamie tanpa didampingi Katie Holmes tersebut.

2 dari 3 halaman

Sempat Liburan Bareng

Sebelumnya, Jamie dan Katie terlihat menikmati liburan mereka di sebuah kapal pesiar di Miami pada Desember 2018.

Kabarnya, liburan tersebut sengaja dibuat untuk meyakinkan Jamie apakah mereka akan melanjutkan hubungan atau mengakhirinya.

3 dari 3 halaman

Masih Cinta

“Dia (Katie) pergi untuk menunjukkan kepada Jamie bahwa dia masih cinta kepadanya. Katie memohon kepada Jamie untuk memberikan satu kesempatan lagi pada hubungan mereka. Itu benar-benar liburan yang menyenangkan dan itu berhasil,” kata seorang sumber.

“Petualangan kapal pesial kecil Katie dan Jamie adalah apa yang disarankan oleh dokter. Jamie terkesan dengan inisiatif Katie dan itu pasti membuat percikan kembali dalam hubungan mereka,” lanjutnya.

(Antaranews.com)

Mengenal Xanana Gusmao, Eks Pemimpin Timor Leste yang Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Liputan6.com, Jakarta – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan Xanana Gusmao pada Minggu, 24 Februari 2019. Kedatangan Xanana ke Singapura untuk menjenguk Ibu Ani, istri dari SBY yang didiagnosa menderita kanker darah.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, dalam keterangan menyampaikan, Xanana Gusmao tiba National University Hospital (NUH) Singapore pukul 16.20 waktu setempat.

Kedatangannya, untuk menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura.

“Xanana diterima oleh SBY dan AHY. Dalam pertemuan tersebut, Xanana mendoakan kesembuhan Ibu Ani dan juga sempat memberikan semangat kepada SBY dan AHY dalam mendampingi pengobatan Ibu Ani,” ucap Imelda.

Lalu siapakah Xanana Gusmao?

Xanana Gusmao adalah mantan Presiden Timor Leste yang pertama. Xanana Gusmao dipastikan akan menjadi Presiden pertama Timor Leste pada tahun 2002 setelah meraih kemenangan mutlak pada pemilihan umum dengan 82,66 persen suara, sedangkan kandidat lainnya, Francisco Xavier do Amaral hanya meraup 17,13 persen.

Xanana Gusmao hanya kalah dari Francisco Xavier do Amaral, di satu dari 13 Distrik Timtim, yaitu di Aileu.

Hasil penghitungan suara itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Independen Pemilu Timtim, Carlo Valenzuela di Dili, Rabu 17 April 2002.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Fokus Pada Urusan Perdamaian

Pada tahun 2015 lalu, Xanana Gusmao pernah datang ke Indonesia dan membagikan kunci perdamaian antarnegara.

Kunci itu adalah tidak menyebarkan kebencian. Tanpa kebencian itu, Indonesia dan Timor Leste bisa menjadi negara tetangga yang tidak memiliki masalah.

“Anak muda Palestina selalu bikin aksi pada tentara Israel, aksi lempar batu atau aksi lain. Dalam perjuangan ada minta izin pada saya untuk mulai juga seperti itu. Saya bilang tidak karena akan bangun rasa benci. Kalau ada benci maka tidak akan damai,” ucap Gusmao dalam acara Supermentor 6: Leader, di Jakarta Theater XXI, Jakarta, Minggu 17 Mei 2015.

Menurutnya, sejak masih kecil seorang manusia tidak boleh diajarkan untuk bertindak berdasarkan kebencian. Hal ini sudah dilakukan saat ia masih memimpin Timor Leste.

Xanana sadar selama menjabat, ada pihak-pihak yang juga membenci dirinya. Bahkan, ia pernah mendapat pengalaman hampir ditembak oleh seseorang tak dikenal. Namun, mantan wartawan ini tidak membenci.

“Dengan kata-kata preman, kita bilang biarkan saja,” ujar lelaki bernama lengkap Kay Rala Xanana Gusmao

Untuk menjadi pemimpin hebat bagi sebuah negara, Gusmao menyampaikan perlu kerja keras dan pandangan agar tidak memikirkan diri sendiri. Ini menjadi alasan ia menyerahkan jabatan perdana menteri walau masih ada sisa periode hingga 2017.

“Kami negara 13 tahun masih baby, lebih baik waktu kita masih bisa berpikir, memberi pendapat, lebih baik kita persiapkan generasi baru. Lebih baik bawa generasi baru untuk lihat jangka panjang, punya visi. Dan dari visi bisa lihat misinya sendiri supaya bawa bangsa untuk pembangunan yang real,” tandas Xanana Gusmao.

Hamil Besar, Meghan Markle Tampil Menawan Pakai Gaun Merah Saat Tiba di Maroko

Liputan6.com, Jakarta – Meghan Markle dan Pangeran Harry mendarat di Maroko pada Sabtu, 23 Februari 2019 waktu setempat untuk kunjungan selama empat hari. Pasangan ini disambut penuh kehormatan saat turun dari pesawat ke karpet merah di Bandara Casablanca.

Melansir Mirror, Minggu, 24 Februari 2019, Meghan Markle yang tengah hamil besar tampak menawan dalam balutan gaun merah Valentino yang menampilkan capelet bersulam.

Penampilan Duchess of Sussex semakin cantik dengan paduan heels warna nude, sarung tangan, clutch bag Valentino seharga 2.145 dolar AS atau sekitar Rp 30,2 juta. Sementara, Pangeran Harry memakai setelan abu-abu.

Pasangan ini akan menghabiskan waktu di Casablanca, Asni, dan Rabat mengunjungi beberapa organisasi. Pasangan yang akan menyambut buah hati pertama mereka ini juga bertemu dengan keluarga kerajaan Maroko.

Meghan dan Pangeran Harry disambut di bandara oleh Duta Besar Inggris untuk Maroko, Thomas Reily dan istrinya, Alix. Lalu, mereka bertemu dengan Putra Mahkota berusia 15 tahun, Moulay Hassan yang dijuluki salah satu remaja terkaya di dunia.

Sang Putra Mahkota menjabat tangan Meghan dan Pangeran Harry di pintu masuk vila kerajaan di halaman istana Raja Mohammed. Ini diyakini sebagai pertemuan resmi pertama antara keluarga kerajaan Inggris dan raja masa depan Maroko.

Setelah bersalaman, pasangan ini ditawari kurma dan susu dengan orange blossom. Makanan ini biasanya disajikan untuk tamu istimewa di negara ini. Biasanya, makanan tersebut juga ada dalam pernikahan Maroko.

Meghan menolak untuk mencicipi suguhan itu, namun Pangeran Harry mengambil dari puncak gundukan besar di atas piring. Mereka akan menghadiri tujuh engagements selama beberapa hari ke depan.

Dokter tidak ikut bepergian dengan Meghan Markle, namun perwakilan Istana menyebut “ketentuan medis telah dibuat”. Ajudan juga menyatakan Meghan dan Pangeran Harry bepergian dengan sembilan staf istana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

6 Barang Termahal di Dunia, Apa Saja?

Liputan6.com, New York – Kebanyakan orang pastinya akan mencari sesuatu yang murah untuk dibeli atau dikonsumsi, namun tahukah Anda ternyata ada beberapa orang yang rela untuk mengeluarkan jutaan bahkan ratusan juta rupiah hanya untuk membeli barang yang mereka inginkan.

Mau tahu barang apa sajakah yang termahal di dunia? Dilansir dari laman MSN, berikut merupakan 6 barang termahal di dunia:

1. Mobil Termahal – USD 52 Juta

Berdasarkan bloomberg, ada seorang yang tidak diketahui identitasnya telah membeli sebuah mobil balap Ferrari 250 GTO seharga USD 52 juta atau setara Rp 731 miliar dan membuat mobil ini menjadi mobil termahal di dunia. Sebelumnya, pemilik mobil ini adalah Paul Pappalardo, seorang Kolektor di Connecticut, Amerika.

2 dari 6 halaman

2. Pizza Termahal – USD 150

Pizza termahal di dunia yang pernah dijual seharga USD 150 setara Rp 2,1 juta di kedai pizza Gordon Ramzey’s Maze. Pizza tipis ini bertopingkan bawang bombay, keju fontina, baby mozzarella, pancetta, jamur, serta jamur italia yang sangat langka.

3 dari 6 halaman

3. Sup Termahal – USD 190

Restoran The Kai Mayfair telah menjual sup termahalnya “Budha Jumps Over the Wall” seharga USD 190 setara Rp 2,6 juta. Sup ini berisikan sirip ikan hiu, abalone, jamur jepang, rumput laut, scallop kering, daging ayam, daging babi, huan ham, dan gingseng.

4 dari 6 halaman

4. Sarung Tangan Termahal – USD 420 ribu

Sarung tangan milik pendiang Michael Jackson menjadi sarung tangan termahal yang pernah dijual di dunia. Sarung tangan ini dihargai USD 420 ribu pada lelang yang ada di Manhattan, Amerika pada 21 November 2009. Sarung tangan ini dibeli oleh Ponte 16 Resort, New York Amerika.

5 dari 6 halaman

5. Sushi Termahal – USD 1.978

Chef Angelito Araneta Jr Filipina pernah menyajikan sushi termahal seharga USD 1.978 atau setara Rp 27 juta. Nigiri sushi ini menajadi sangat mahal karena dilapisi dengan berlian dan lembaran emas 24 karat.

6 dari 6 halaman

6. Ikan Tuna Termahal – USD 1,7 Juta

Ikan tuna bluefin dengan berat 222 kilogram (kg) yang tertangkap di perairan Aomori, Jepang dan dilelang dengan harga USD 1,7 juta di Tsukiji fish market, Jepang pada 5 Januari 2013.

‘Serangan Balik MU Ancaman Utama Bagi Liverpool’

LiverpoolJuergen Klopp mewaspadai serangan balik Manchester United. Hal tersebut diprediksi menjadi senjata utama Setan Merah untuk melumpuhkan Liverpool.

Laga North West Derby yang mempertemukan MU dengan Liverpool akan tersaji, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Duel itu berlangsung di Stadion Old Trafford. Pada pertemuan sebelumnya di Anfield, The Reds mampu tampil dominan dan menang 3-1 atas Setan Merah.

Hasil tersebut juga sekaligus membuat MU kehilangan kesabaran kepada Jose Mourinho. The Special One dipecat usai rentetan hasil buruk yang dialami Setan Merah

Posisi pria asal Portugal ini kemudian digantikan Solskjaer. Kehadiran The Baby Faced-Assasin mampu membangkitan MU di Liga Inggris.

Setan Merah tak terkalahkan di sembilan laga terakhir Liga Inggris sejak dilatih oleh Solskjaer. Torehan ini membuat mereka kini merangsek ke peringkat keempat.

Kegemilangan Solskajaer mengangkat performa timnya mendapat apresisasi dari Juergen Klopp. Ia menyebut pria asal Norwegia ini sebagai manajer hebat.

“Saya sendiri seorang manajer dan saya tahu bahwa kami bukan penyihir. Ini tidak seperti kami datang dan mengatakan ‘kamu tidak baik, tapi aku bisa membuatmu benar-benar baik’,” tutur Klopp dilansir dari Sky Sport.

“Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaan yang cemerlang. Ini semua tentang mengeluarkan potensi tim, meningkatkan kualitas, dan itulah yang jelas dia lakukan dan yang menjadikannya manajer papan atas.”

Salah satu faktor melejitnya MU adalah efektifnya taktik serangan balik Solskjaer. Pendekatan ini membuat Setan Merah tampil subur dengan koleksi 23 gol hanya dalam sembilan laga di Liga Inggris.

Cara bermain MU tersebut jelas diwaspadai oleh Klopp. Meski begitu pelatih Borussia Dortmund tak ingin berjudi dengan terburu-buru menentukan taktik yang akan mereka kembangkan di Old Trafford.

“Kami akan melihat bagaimana mereka bermain melawan kami. Saya pikir mereka bisa bermain dengan cara yang berbeda,” ujar Klopp.

“Mereka jauh lebih diunggulkan saat ini, itu sudah jelas. Serangan balik mereka ancama utama untuk kami, terutama ketika Anthony Martial dan Jesse Lingard kembali fit untuk tampil.”

“Mereka tak hanya bagus dalam satu hal. Ada berbagai cara di mana Anda setidaknya bisa memberi mereka beberapa pertanyaan yang mereka tidak bisa menjawabnya dengan mudah – tetapi ini akan menjadi pertandingan yang sangat mengandalkan fisik dan menuntut bagi kedua tim,” tambahnya.

(cas/ran)

Gelar Baby Shower, Meghan Markle Bergaya Klasik dan Keibuan

Liputan6.com, Jakarta – Meghan Markle baru saja merayakan baby shower dengan teman-teman dekatnya sebelum menyambut anak pertamanya dengan Pangeran Harry. Acara yang di Indonesia sering disebut dengan ‘siraman’ tersebut tidak diadakan di Inggris, tapi di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari Pop Sugar, Rabu, 20 Februari 2019, Meghan menghadiri baby shower bersama keluarga dan teman-teman di The Mark Hotel, New York. Tradisi ini sebenarnya tidak ada dalam kerajaan Inggris, sehingga perempuan kelahiran 37 tahun lalu itu merayakannya di luar Inggris.

Penampilan Meghan di acara tersebut tetap memukau dan menuai banyak pujian. Ia bergaya feminin dengan memakai atasan tunik jubah. Aura keibuan semakin terlihat dalam dirinya.

Meghan juga tampak sangat ceria dan bahagia meski mengenakan kacamata hitam. Pemilik gelar Duchess of Sussex ini memakai kacamata hitam Le Specs yang harganya sekitar Rp 980 ribu.

Untuk pakaian, ia memakai atasan tunik Courrèges Haute Couture 1965 koleksi William Vintage yang dipadukan dengan celana hitam. Meghan juga mengenakan perhiasan emas.

Ia memakai cincin koleksi Solange Azagury Partridge Love Ring, gelang dari Bar Jewelry, dan anting koleksi Pippa Small.Untuk melengkapi penampilannya, Meghan membawa tas koleksi Carolina Herrera dan sepatu heels koleksi Stuart Weitzman.

Namun belum diketahui apakah di acara di dalam hotel ia berganti pakaian atau tidak. Yang jelas, gaya klasik Meghan Markle membuatnya juga banyak menarik perhatian di tanah kelahirannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: