Babak Pertama Tuntas, Arsenal Vs Liverpool Masih Tanpa Gol

London – Babak pertama laga Arsenal kontra Liverpool di Emirates Stadium sudah tuntas. Skor sementara imbang tanpa gol.

Baru empat menit laga berjalan, Arsenal sudah memberi ancaman dari sisi kanan Liverpool yang ditempati Trent Alexander-Arnold. Sead Kolasinac melakukan akselerasi dari sisi kiri dan mengirimkan umpan silang ke depan gawang yang disambut sepakan Alexandre Lazacazette, tapi Alisson Becker bisa mengadangnya.

Arsenal terus menggempur pertahanan Liverpool dan mendapat peluang lagi pada menit ke-14 ketika Granit Xhaka memberikan umpan terobosan yang disambut sepakan Pierre-Emerick Aubameyang, tapi bola melebar.

Dua menit kemudian crossing ke kotak penalti Liverpool gagal diamankan barisan belakang dan coba diamankan Alisson. Tapi, bola lebih dulu mencapai kepala Henrikh Mkhitaryan dan beruntung melebar dari sasaran.

Liverpool mendapat peluang pertamanya di laga ini pada menit ke-18 ketika sontekan Roberto Firmino menghantam tiang dekat. Bola muntah disambar Sadio Mane dan berhasil menjebol jala Arsenal, tapi dianulir wasit karena pemain Senegal itu sudah terjebak offside.

Di menit ke-23 crossing Mohamed Salah menemui Virgil van Dijk di kotak penalti. Dia menahan bola dengan dada dan kemudian menyepaknya, tapi Bernd Leno dengan sigap mampu mengadang.

Ketika laga berjalan lebih dari 30 menit, Arsenal mulai bisa memberikan ancaman untuk Liverpool tapi beberapa kali serangan mereka patah oleh Van Dijk dan Joe Gomez yang bermain disiplin di babak ini.

Namun, lini tengah Liverpool yang bermain kurang greget jadi alasan mengapa Arsenal mampu membangun serangan lebih baik. Di menit ke-39 ada satu peluang dari Arsenal lewat sepakan Lacazette ke tiang jauh namun bola melenceng tipis.

Arsenal bahkan sempat menjebol jala Liverpool di menit ke-40 setelah Lacazette meneruskan bola umpan dari Skhodran Mustafi tapi dianulir karena terjebak offside.

Peluang terakhir di laga ini jadi milik Liverpool setelah free kick James Milner di menit ke-45 disambut tandukan Van Dijk tapi bola menghantam tiang gawang. Skor 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oezil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

(mrp/rin)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *